Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Misteri Angka 3

smile's picture

Angka Tiga "3"

Angka tiga adalah sebuah angka biasa dalam kehidupan sehari hari yang merupakan bagian dari sebuah bilangan. Tapi dalam alkitab, angka tiga mempunyai arti tersendiri, karena banyak sekali diungkapkan, yang mengarah pada angka tiga , entah itu jumlah orang, jumlah hari, jumlah pertanyaan, maupun jumlah perbuatan.

Untuk itu saya coba kumpulkan semua yang menggunakan angka tiga, seperti dibawah ini :

1.Persembahan dari tiga Raja Majus dengan tiga persembahan

Matius 2:11

Maka masuklah mereka ke dalam rumah itu dan melihat Anak itu bersama Maria, ibu-Nya, lalu sujud menyembah Dia. Mereka pun membuka tempat harta bendanya dan mempersembahkan persembahan kepada-Nya, yaitu emas, kemenyan dan mur.
 

2.Tanda Yunus
Matius 12:39 Tetapi jawab-Nya kepada mereka: "Angkatan yang jahat dan tidak setia ini menuntut suatu tanda. Tetapi kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain tanda nabi Yunus.
12:40 Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam.

Lukas 11:29 Ketika orang banyak mengerumuni-Nya, berkatalah Yesus: "Angkatan ini adalah angkatan yang jahat. Mereka menghendaki suatu tanda, tetapi kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain tanda nabi Yunus

3.Yesus berjalan diatas air
14:25 Kira-kira jam tiga malam datanglah Yesus kepada mereka berjalan di atas air.
 

4.Yesus dicobai 3x dipadang gurun setelah berpuasa 40 hari lamanya.

Matius
4:3 Lalu datanglah si pencoba itu dan berkata kepada-Nya: "Jika Engkau Anak Allah, perintahkanlah supaya batu-batu ini menjadi roti."(cobaan ke satu)
4:4 Tetapi Yesus menjawab: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah."
4:5 Kemudian Iblis membawa-Nya ke Kota Suci dan menempatkan Dia di bubungan Bait Allah,
4:6 lalu berkata kepada-Nya: "Jika Engkau Anak Allah, jatuhkanlah diri-Mu ke bawah, sebab ada tertulis: Mengenai Engkau Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan menatang Engkau di atas tangannya, supaya kaki-Mu jangan terantuk kepada batu."(cobaan ke dua)
4:7 Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"
4:8 Dan Iblis membawa-Nya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya,
4:9 dan berkata kepada-Nya: "Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku."(cobaan ke tiga)
4:10 Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"
4:11 Lalu Iblis meninggalkan Dia, dan lihatlah, malaikat-malaikat datang melayani Yesus

5.Pemberitahuan ke tiga tentang penderitaan Yesus

Matius
20:17 Ketika Yesus akan pergi ke Yerusalem, Ia memanggil kedua belas murid-Nya tersendiri dan berkata kepada mereka di tengah jalan:
20:18 "Sekarang kita pergi ke Yerusalem dan Anak Manusia akan diserahkan kepada imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, dan mereka akan menjatuhi Dia hukuman mati.
20:19 Dan mereka akan menyerahkan Dia kepada bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah, supaya Ia diolok-olokkan, disesah dan disalibkan, dan pada hari ketiga Ia akan dibangkitkan.

Selain tiga hari, maka prosesinya juga tiga kali :

1.Disesah
2.Disalibkan
3.Dibangkitkan

6.Petrus akan menyangkal Yesus tiga kali

Matius

26:34 Yesus berkata kepadanya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya malam ini, sebelum ayam berkokok, engkau telah menyangkal Aku tiga kali.

7.Yesus menyucikan bait Allah

Yohanes
2:13 Ketika hari raya Paskah orang Yahudi sudah dekat, Yesus berangkat ke Yerusalem.

2:14 Dalam Bait Suci didapati-Nya pedagang-pedagang lembu, kambing domba dan merpati, dan penukar-penukar uang duduk di situ.
2:15 Ia membuat cambuk dari tali lalu mengusir mereka semua dari Bait Suci dengan semua kambing domba dan lembu mereka; uang penukar-penukar dihamburkan-Nya ke tanah dan meja-meja mereka dibalikkan-Nya.
2:16 Kepada pedagang-pedagang merpati Ia berkata: "Ambil semuanya ini dari sini, jangan kamu membuat rumah Bapa-Ku menjadi tempat berjualan."
2:17 Maka teringatlah murid-murid-Nya, bahwa ada tertulis: "Cinta untuk rumah-Mu menghanguskan Aku."
2:18 Orang-orang Yahudi menantang Yesus, katanya: "Tanda apakah dapat Engkau tunjukkan kepada kami, bahwa Engkau berhak bertindak demikian?"
2:19 Jawab Yesus kepada mereka: "Rombak Bait Allah ini, dan dalam tiga hari Aku akan mendirikannya kembali."
2:20 Lalu kata orang Yahudi kepada-Nya: "Empat puluh enam tahun orang mendirikan Bait Allah ini dan Engkau dapat membangunnya dalam tiga hari?"
2:21 Tetapi yang dimaksudkan-Nya dengan Bait Allah ialah tubuh-Nya sendiri.
2:22 Kemudian, sesudah Ia bangkit dari antara orang mati, barulah teringat oleh murid-murid-Nya bahwa hal itu telah dikatakan-Nya, dan mereka pun percayalah akan Kitab Suci dan akan perkataan yang telah diucapkan Yesus.
2:23 Dan sementara Ia di Yerusalem selama hari raya Paskah, banyak orang percaya dalam nama-Nya, karena mereka telah melihat tanda-tanda yang diadakan-Nya.
2:24 Tetapi Yesus sendiri tidak mempercayakan diri-Nya kepada mereka, karena Ia mengenal mereka semua,
2:25 dan karena tidak perlu seorang pun memberi kesaksian kepada-Nya tentang manusia, sebab Ia tahu apa yang ada di dalam hati manusia

8.Yesus berdoa tiga kali dengan doa yang sama ditaman Getsemani

Matius

26:44 Ia membiarkan mereka di situ lalu pergi dan berdoa untuk ketiga kalinya dan mengucapkan doa yang itu juga

9.Gembalakanlah domba dombaKu

( Tiga kali bertanya dengan pertanyaan yang sama kepada Simon Petrus )

Yohanes

21:15 Sesudah sarapan Yesus berkata kepada Simon Petrus: "Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku lebih dari pada mereka ini?" Jawab Petrus kepada-Nya: "Benar Tuhan, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau." Kata Yesus kepadanya: "Gembalakanlah domba-domba-Ku."
( Pertanyaan ke satu  & Perintah untuk mengembalakan domba - dombaNya)

21:16 Kata Yesus pula kepadanya untuk kedua kalinya: "Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku?" Jawab Petrus kepada-Nya: "Benar Tuhan, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau." Kata Yesus kepadanya: "Gembalakanlah domba-domba-Ku."

( Pertanyaan ke dua & Perintah untuk mengembalakan domba -  dombaNya )

21:17 Kata Yesus kepadanya untuk ketiga kalinya: "Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku?" Maka sedih hati Petrus karena Yesus berkata untuk ketiga kalinya: "Apakah engkau mengasihi Aku?" Dan ia berkata kepada-Nya: "Tuhan, Engkau tahu segala sesuatu, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau." Kata Yesus kepadanya: "Gembalakanlah domba-domba-Ku.

( Pertanyaan ke tiga & Perintah untuk mengembalakan domba - dombaNya )

Jadi kesimpulan saya, angka 3 angka yang paling disenangi Yesus.

Kesimpulan anda?

---------------------------------------------------------------------------------------------------------

Belajar dari yang baik akan membuat kita makin baik
Belajar dari yang pintar akan membuat kita makin pintar
Belajar dari yang teliti akan membuat kita makin teliti
JB Us

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

sandman's picture

nambahin ah...

1.Sadrakh mesakh abednego

2. Perumpaan orang dirampok  ada TIGA orang yang menolong...

 

Karena kita sungguh berharga bagi-Nya dan Dia mengasihi kita.

__________________

whoislikegod's picture

@smile,majus

menurut saya jumlah orang majus lom tentu 3. Dinilai 3 karena dilihat dari jumlah persembahan yang terdiri 3 macam emas, kemenyan dan mur. Jumlah emas berapa banyak tidak disebutkan demikian juga kemenyan dan murnya. Sangat dimungkinkan bahwa orang majus tersebut banyak, lebih dari 3 atau rombongan. Bisa jadi pula yang mempersembahkan emas beberapa orang demikian juga untuk kemenyan dan mur. Tapi memang Alkitab dengan jelas menulis bahwa macam persembahan adalah 3.

Dari serangkaian angka tiga saya berkesimpulan bahwa 3 adalah lambang kelengkapan. Keterangan saksi dianggap lengkap minimal 2 atau 3. Demikian juga menurut 1 Yoh 5:7,8 ada 3 saksi dari 3 pribadi. Jadi supaya lengkap maka harus 3.

Sekedar berbagi aja Mr. Smile...

·siapa seperti Allah?·

__________________

·siapa seperti Allah?·

smile's picture

@whoislikegod

Terimakasih, justru berbagi lebih baik, sehingga bisa menambah ilmu dan pandangan buat saya pribadi.

Terimakasih, Jesus Christ bless u

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Belajar dari yang baik akan membuat kita makin baik
Belajar dari yang pintar akan membuat kita makin pintar
Belajar dari yang teliti akan membuat kita makin teliti
JB Us

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

udalama's picture

@smile... kalau angka 3 (tiga) TIDAK misteri,

@smile...
Misteri Angka 3?
 
bagi smile angka 3 misteri...
bagiku angka 3 (tiga) TIDAK misteri : )
 
 
keSIMPULan anda?
kalau angka 3 (tiga) TIDAK misteri,
apakah angka 0 (nol) menjadi misteri?
 
 
akhir tulisan...
senyum simpul itu, apakah sebuah tali?
kenapa numpuk salaka nganti kaya lebu?
kenapa numpuk mas nganti kaya blethok ing ndalan?
: )
 
 
Nb:
salam rahayu kagem,
eyang yang TERKASIH.
salam rahayu kagem,
eyang Hardjo Kardi.
salam rahayu kagem,
bapak yang aku Hormati.
dalem TASIH sae-sae kemawon
MATURNUWUN
 
mugi-mugi Sampeyan mangertos…
sepinthen agengipun kasusahaning ATIku,
sakderengipun “punika” rampung…!!!
 
 
>>>>>>
BERSATULAH INDONESIA
DAMAILAH INDONESIA
dene supaya kowe lan aku, padha oleh sinau sarta oleh panglipuran...
kayadene nggatekake damar kang madhangi panggonan kang peteng,
nganti gagat raina sarta jumedhule lintang panjer esuk
kang sumunar ana ing sajroning atimu.
kekasihku iku putih menthur lan abang sumringah

smile's picture

Udalama

Bagi saya, angka 3 tetap punya arti sendiri yang belum bisa dipecahkan, karena itu rahasia Ilahi...

Kenapa Tuhan Yesus harus bertanya 3 kali pada Petrus?

Kenapa Tuhan Yesus harus berdoa 3 kali dengan doa yang sama ditaman Getsemani?

Kenapa Tuhan Yesus bangkit pada hari ketiga? Sama Seperti Nabi Yunus, diperut ikan 3 hari 3 malam?

Kenapa Tuhan Yesus akan menghancurkan bait Allah dan membangunnya kembali dalam waktu 3 hari?

Bagi anda bila bukan misteri, tentu anda sudah punya jawaban dari pertanyaan saya...Monggo, mas, ditunggu jawabane...

 

 

Sugih tanpa bandha, digdaya tanpa aji, nglurug tanpa bala, menang tanpa ngasorake."
 

 

Hanya ingin belajar dan menjadi benar, itu saja.

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

udalama's picture

@Sdr. smile... SETELAH bocah-bocah

@Sdr. smile...
aku PERCAYA…
Bagi TUHAN angka bukanlah MISTERI!
Karena TIADA yang MISTERI bagi TUHAN
sekalipun angka itu negatip
sekalipun angka itu positip
TIADA yang tersembunyi bagi TUHAN.
KENAPA aku HARUS memberitahu ALASAN kepada Sdr. Smile?
 
Tunggulah dan Nantikanlah dengan SABAR,
seperti aku TELAH BELAJAR menantikan dengan SABAR…
SETELAH bocah-bocah wareg, bungah lan wasis.
 
 
 
>>>>>> 
BERSATULAH INDONESIA
DAMAILAH INDONESIA
dene supaya kowe lan aku, padha oleh sinau sarta oleh panglipuran...
kayadene nggatekake damar kang madhangi panggonan kang peteng,
nganti gagat raina sarta jumedhule lintang panjer esuk
kang sumunar ana ing sajroning atimu.
kekasihku iku putih menthur lan abang sumringah

smile's picture

aneh bin ajaib

Udalama :KENAPA aku HARUS memberitahu ALASAN kepada Sdr. Smile?
 
ya kenapa juga saya harus mendengarkan komen anda , kalo begitu...LAGI LAGI DEBAT KUSIR, CAPE DEH....have nothing to TALK anymore

Wasting time.

 

Hanya ingin belajar dan menjadi benar, itu saja.

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

udalama's picture

@Sdr. smile... BERI aku waktu

@Sdr. smile...
 
sekali lagi terimakasih…
BERI aku waktu untuk merenungkannya,
karena yang aku mengerti saat ini…
biasanya mereka yang aku TANYA,
tidak mau MENJAWAB kenapa?
sedangkan Sdr. smile MAU menjawab.
MAUKAH Sdr. Smile menjawab…
pertanyaanku yang TERAKHIR diblog anda  Yesus adalah tujuan utama.
 
 
>>>>>> 
BERSATULAH INDONESIA
DAMAILAH INDONESIA
dene supaya kowe lan aku, padha oleh sinau sarta oleh panglipuran...
kayadene nggatekake damar kang madhangi panggonan kang peteng,
nganti gagat raina sarta jumedhule lintang panjer esuk
kang sumunar ana ing sajroning atimu.
kekasihku iku putih menthur lan abang sumringah
whoislikegod's picture

smile, tambahan angka 3

smile,

rupanya Anda tidak mendapat kepuasan jawaban dari udalama. OK saya mencoba menambahkan tentang angka 3.

Angka yang terdapat di dalam alkitab maupun peristiwa di dalam alkitab memang terkadang suatu peristiwa yang murni terjadi tanpa merupakan suatu gambaran atau lambang. Misal dalam hal ini Yesus berjalan di atas air kira-kira pukul 3. Namun mana ayat Alkitab yang benar merupakan lambang mana yang bukan tidak ada yang tahu kecuali hal itu memang dibukakan oleh yang empunya Firman. Selebihnya dari itu adalah buah pemikiran dari manusia. Apakah buah pemikiran dari manusia salah? Belum tentu! Karena memang dari mulanya manusia diberikan pengetahuan bahkan Anda pun dapat meminta hikmat dari Tuhan 

ITB Yak 1:5 Tetapi apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah

Contoh unik adalah Yunus. Siapa yang menyangka bahwa peristiwa di perut ikan adalah gambaran dari Yesus sendiri di perut bumi? Jika hal itu tidak ada dalam Alkitab ada kemungkinan hal itu tidak terungkap sampai sekarang.

Saya sendiri lebih mengacu kepada 'kelengkapan'. Lengkap sudah sangkalan Petrus, maksudnya adalah Petrus bukan keceplosan menyangkal tapi benar-benar menyangkal. Peristiwa Yesus bertanya kepada Petrus apakah dia mengasihinya sampai 3x, menurut pandangan beberapa orang adalah peristiwa 'penghapusan' atau 'pembenahan' dari kejiwaan Petrus. Sangat relevan memang, orang yang menyangkal adalah orang yang tidak sungguh-sungguh mengasihi. Dan Petrus lengkap dibenahi kasihnya. Sedang masalah rombak bait Allah selama 3 hari itu sih jelas bangat bahwa Yesus tahu akan ada di rahim bumi 3 hari. Dan di ayat berikutnya menggambarkan bahwa 'bayangan' dari bait adalah tubuh Yesus, hanya orang-orang Farisi tidak mengerti.

Apakah dengan ini maka Yesus suka angka 3? Mungkin tidak, Saudaraku tapi lebih mengacu kepada maksud ketimbang suka. Semoga lebih puas.

·siapa seperti Allah?·

__________________

·siapa seperti Allah?·

smile's picture

kalo tentang angka 7, whoislikegod

Tanpa mengurangi rasa hormat...

Dan di ayat berikutnya menggambarkan bahwa 'bayangan' dari bait adalah tubuh Yesus, hanya orang-orang Farisi tidak mengerti.

itu juga merupakan suatu tafsir, yang bagi saya, bisa setuju bisa tidak...

tapi saya memang sepemikiran dengan anda.Dan semoga yang and tafsirkan dibimbing rohkudus..

Mungkin Yesus tidak suka angka 3, tapi angka 3, bila kita berpikir, lebih jauh, karena Yesus adalah TRINITAS...

wah jadi panjang nih bro...

dan juga ada yang mau dibahas lagi...

Tentang angka 7, apakah merupakan angka kesempurnaan?

Di dalam Kitab Suci Perjanjian Baru, yaitu di dalam kitab Wahyu, ditemukan tujuh kata Berbahagia, yaitu :

  1. 1:3 Berbahagialah ia yang membacakan dan mereka yang mendengarkan kata-kata nubuat ini, dan yang menuruti apa yang ada tertulis di dalamnya, sebab waktunya sudah dekat.

 

  1. 14:13 Dan aku mendengar suara dari sorga berkata: Tuliskan: "Berbahagialah orang-orang mati yang mati dalam Tuhan, sejak sekarang ini." "Sungguh," kata Roh, "supaya mereka boleh beristirahat dari jerih lelah mereka, karena segala perbuatan mereka menyertai mereka.

 

  1. 16:15 "Lihatlah, Aku datang seperti pencuri. Berbahagialah dia, yang berjaga-jaga dan yang memperhatikan pakaiannya, supaya ia jangan berjalan dengan telanjang dan jangan kelihatan kemaluannya.

 

 

  1. 19:9 Lalu ia berkata kepadaku: "Tuliskanlah: Berbahagialah mereka yang diundang ke perjamuan kawin Anak Domba." Katanya lagi kepadaku: "Perkataan ini adalah benar, perkataan-perkataan dari Allah.

 

  1. 20:6 Berbahagia dan kuduslah ia, yang mendapat bagian dalam kebangkitan pertama itu. Kematian yang kedua tidak berkuasa lagi atas mereka, tetapi mereka akan menjadi imam-imam Allah dan Kristus, dan mereka akan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Dia, seribu tahun lamanya.

 

  1. 22:7 "Sesungguhnya Aku datang segera. Berbahagialah orang yang menuruti perkataan-perkataan nubuat kitab ini!

 

  1. 22:14 Berbahagialah mereka yang membasuh jubahnya. Mereka akan memperoleh hak atas pohon-pohon kehidupan dan masuk melalui pintu-pintu gerbang ke dalam kota itu

 

Angka 7 ( tujuh ) adalah angka yang sempurna, dan didalam Kitab Wahyu ini, terdapat tujuh perkara yang berlainan disamping tujuh jemaat dan tujuh Roh Allah, ialah :

  1. Tujuh Materai ( Wahyu 6 dan Wahyu 8 )
  2. Tujuh sangkakala ( Wahyu 8 ) dan ada hubungnanya dengan Wahyu 16
  3. Tujuh Guruh ( Wahyu 10 : 3 - 4 )
  4. Tujuh Mahluk ( Wahyu 12 dan Wahyu 13 )
    • Perempuan / Gereka penganten
    • Naga – iblis dan setan
    • Benih perempuan / benih gereja
    • Penghulu malaikat
    • Binatang yang keluar dari Laut/antikristus
    • Binatang buas yang bertanduk / nabi nabi palsu
  5. Tujuh Cawan Murka Allah( Wahyu 16)
  6. Tujuh Bala
  7. Tujuh Ciptaan Baru:

·         Langit Baru

·         Bumi Baru

·         Yerusalem Baru

·         Pernikahan Baru

·         Bangsa yang baru

·         Pohon hayat

·         Kehidupan kekal

 

Penafsiran kadang membuat kita menjadi berpikir, benar apa tidak, karena yang kita cari adalah kebenaran yang kita tahu, itu semua berasal dari pemikiran, dan himat yang kita inginkan agar kita mengetahui akan rahasia dibalik semua yang diungkapkan, Apakah boleh? Apakah perlu? dan Apakah tidak menjadi pemikiran yang salah?

Hanya ingin belajar dan menjadi benar, itu saja.

 

 

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

whoislikegod's picture

smile, mengapa?

smile, Anda menulis:

Tanpa mengurangi rasa hormat...

Dan di ayat berikutnya menggambarkan bahwa 'bayangan' dari bait adalah tubuh Yesus, hanya orang-orang Farisi tidak mengerti.

itu juga merupakan suatu tafsir, yang bagi saya, bisa setuju bisa tidak...

maksudnya adalah smile 50% ga setuju gitu? Itu bukan tafsir tapi itu FT coba Anda lihat di

ITB Yoh 2:21 Tetapi yang dimaksudkan-Nya dengan Bait Allah ialah tubuh-Nya sendiri.

Jadi saya menulis bahwa bait adalah 'bayangan' atau gambaran atau lambang dari tubuh Yesus adalah dari Yoh 2:21. Bukan tafsiran saya. Sedang 3 menunjuk kepada Trinitas kan udah aku tulis di komentar pertamaku dalam blog ini yaitu 1 Yoh 5:7,8. Wah Smile ga baca ya??? Kejamnya dikau Smile...

Masalah angka 7 coba saya renungkan dulu. Saya yakin pasti nanti akan merembet ke angka 12. ha ha ha... senang sharring dengan Anda.

·siapa seperti Allah?·

__________________

·siapa seperti Allah?·

whoislikegod's picture

smile, maaf

Maaf Smile ini aku di kantor mau pulang. Bye Smile....

·siapa seperti Allah?·

__________________

·siapa seperti Allah?·

smile's picture

@whoislikegod

whoislikegod :

itu juga merupakan suatu tafsir, yang bagi saya, bisa setuju bisa tidak...

maksudnya adalah smile 50% ga setuju gitu? Itu bukan tafsir tapi itu FT coba Anda lihat di

ITB Yoh 2:21 Tetapi yang dimaksudkan-Nya dengan Bait Allah ialah tubuh-Nya sendiri.

Jadi saya menulis bahwa bait adalah 'bayangan' atau gambaran atau lambang dari tubuh Yesus adalah dari Yoh 2:21. Bukan tafsiran saya. Sedang 3 menunjuk kepada Trinitas kan udah aku tulis di komentar pertamaku dalam blog ini yaitu 1 Yoh 5:7,8. Wah Smile ga baca ya??? Kejamnya dikau Smile...maafin aku yee, tapi kejamnya diriku tak sekejam ibukota kan ?

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------

Dikantor mungkin anda lelah, tapi masih begitu teliti,...saya jadi malu, kok jadi TOLOL begini yah...jangan sampe Tololnya jadi keterusan, malu ama dirimu, terutama ama diri sendiri...hiks....

Abissuka  liatin foto yang lucu itu, jadi kadang konsentrasi terbuyar,...hehehe

Saya harus lebih teliti lagi,..seperti anda,..oke bro,...met pulang deh, met weekend...Ditunggu tentang angka 7, lama lama, bahas nomer deh...wahhahahaha

Hanya ingin belajar dan menjadi benar, itu saja

 

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

Rheena's picture

Dear all, Jangan suka

Dear all,

Jangan suka mengait-ngaitkan hal-hal yang didasarkan pada pengertian sendiri kemudian dihubungkan dengan Firman Tuhan hal itu akan menyesatkan (orang yang menyesatkan orang lain adalah dosa).... Karena ada tertulis dalam MZM lupa pasal dan ayat berapa.Yang jelas ada di alkitab

 

GBU,

Rena

__________________

GBU, Rena

smile's picture

Dear Rheena

salam kenal Rheena...

Jangan suka mengait-ngaitkan hal-hal yang didasarkan pada pengertian sendiri kemudian dihubungkan dengan Firman Tuhan hal itu akan menyesatkan (orang yang menyesatkan orang lain adalah dosa).... Karena ada tertulis dalam MZM lupa pasal dan ayat berapa.Yang jelas ada di alkitab..

Perlu anda ketahui, yang namanya tafsir jelas kita harus sangat hati hati, dan tidak bisa sembarangan,makanya yang dipakai adalah satandar dari alkitab. Jika anda ingin mengomentari, seharusnya perlengkapi dulu diri anda dengan firman Allah,jangan jadikan SS ini hanya jadi warungkopi untuk debat kusir. Bila menyanggah,sanggahlah dengan Alkitab sebagai satandar kebenaran.

Bacalah teliti dulu dengan seksama sebelum memberikan komentar, agar komentar yang keluar, tidak sekedar menggurui tanpa dasar, tapi bertukar dengan saling membangun. Saya sangat tidak setuju dengan kalimat anda diatas yang mengatakan  :

Jangan suka mengait-ngaitkan hal-hal yang didasarkan pada pengertian sendiri kemudian dihubungkan dengan Firman Tuhan hal itu akan menyesatkan

 

Hanya ingin belajar dan menjadi benar, itu saja.

 

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"