Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Nama Yesus

hiskia22's picture

Ketika sedang panas - panasnya penganut nama YHWH mengajak untuk menggunakan nama YHWH.....saat inilah juga saya mengajak para penganut nama YHWH menggunakan nama Yesus.

Nama Yesus nama yang luar biasa.....

Nama Yesus bukan sembarang nama. Nama itu adalah nama di atas segala nama. Nama itu di atas nama YHWH ( Seperti salah satu blog @JF )

Filipi 2 : 9

2:9 Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama, 

2:10 supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi, 

Saya menyarankan untuk menggunakan nama Yesus. Karena Alkitab mengajarkan demikian.
 

1. Mengucap syukur dalam nama Yesus (Efesus 5 : 20 )

5:20 Ucaplah syukur senantiasa atas segala sesuatu dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus kepada Allah dan Bapa kita 


2. Nama Yesus menguatkan  ( Kis 3 : 16 )

3:16 Dan karena kepercayaan dalam Nama Yesus, maka Nama itu telah menguatkan orang yang kamu lihat dan kamu kenal ini; dan kepercayaan itu telah memberi kesembuhan kepada orang ini di depan kamu semua. 

3. Percaya akan nama Yesus  ( 1 Yohanes 3 : 23 )

3:23. Dan inilah perintah-Nya itu: supaya kita percaya akan nama Yesus Kristus, Anak-Nya, dan supaya kita saling mengasihi sesuai dengan perintah yang diberikan Kristus kepada kita. 

4. Mengikuti Rasul - rasul yang mengajar dalam  nama Yesus  ( Kis 5 : 40 )

5:40 Mereka memanggil rasul-rasul itu, lalu menyesah mereka dan melarang mereka mengajar dalam nama Yesus. Sesudah itu mereka dilepaskan. 

5. Mendapat pengampunan dosa  ( Kis 10 : 43 )

10:43 Tentang Dialah semua nabi bersaksi, bahwa barangsiapa percaya kepada-Nya, ia akan mendapat pengampunan dosa oleh karena nama-Nya." 
 

Dan masih banyak lagi.....yang Alkitab ajarkan tentang nama Yesus.

Karena itu....kembalilah kepada nama Yesus......

GBU

__________________

GBU

DEDE WIJAYA's picture

@ to All& Admin posting terlalu buanyak tt tema ini

To Hiskia 22, sebenarnya anda bisa masukkan ini sbg komentar di blog JF, Dode, SF, Hai2, Saya, atau komentar di Blog anda sendiri,

Apa anda tdk merasa kasihan, yg baca blog tema ini begitu pusing terlalu banyak artikel, lagian kajian anda tdk dalam2 amat dan masih cocoklah dimasukkan ke komentar.

Maaf saya mengkritik anda.

Btw tuk Admin, apa perlu dibatasi artikel dg tema kurang lebih sama dibatasi? usul saja.GBU

dede wijaya

__________________

dede wijaya

Samuel Franklyn's picture

@Dede: Setuju hapus semua mengenai YHWH

Saya setuju semua pembahasan mengenai YHWH dihentikan dan dianggap tidak penting. Jadi semua posting mengenai YHWH dihapus dan semua komentarnya dihapus. Juga Pwijayanto, anda, saya dan semua blogger nggak boleh menulis mengenai YHWH lagi. Bagaimana? Adil kan?

DEDE WIJAYA's picture

@ SF, mari serahkan ke Admin spt kata Hiskia22

Saya cuma melihat, setelah artikel GERAKAN NAMA SUCI Hiskia22, sudah begitu buanyak komentar dan setiap mau buka makin lama "makin lama waktunya",  dan juga tdk ada komentar Hiskia thd semua diskusi blognya, sehingga ada yg bilang yg buat blog kemana, dan ada yg yg bilang, buka blog baru saja. Terus saya pikir buat blog baru dech. Namun setelah saya buat, munculnya blog2 lain serupa, mulai dari Hai2, SF, JF, Dode, dan terakhir Hiskia22 lagi. Ehm, mubazir kan terlalu banyak, dan Hiskia22 buat lagi, padahal dia bisa komentar di blognya dan blog2 yg sudah ada, ada 6-7 blog serupa temanya tt YHWH, Allah.

So, wajar saya mengkritik Hiskia22, mbok ya artikel blognya sebenarnya bisa dimasukin sbg komentar di Blognya JF, coba baca blog Hiskia22 dia mengomentari blog JF.

Sudahlah, saya tdk mau terlalu memusingkan lagi. Silahkan teman2 dan Admin.  Saya hanya mengajukan saran. Tdk perlu terlalu emosi SF.

dede wijaya

__________________

dede wijaya

Samuel Franklyn's picture

@Dede: Firman Allah tidak pernah mubazir

Ehm, mubazir kan terlalu banyak, dan Hiskia22 buat lagi, padahal dia bisa komentar di blognya dan blog2 yg sudah ada, ada 6-7 blog serupa temanya tt YHWH, Allah.

Omongan macam apa ini. Firman Allah tidak pernah mubazir. Selama blog-blog tersebut dibuat berdasarkan pemahaman dari Firman Allah maka tidak ada blog yang mubazir. Baru mubazir kalau isinya takhayul dan dongeng nenek-nenek tua.

hai hai's picture

Dede, Saya Bikin blogg Karena ...

Dede Wijaya, mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat. Saya mengunggah blog Misteri Nama IESOUS karena menilai blog anda sama sekali tidak BERMUTU.  jadi, daripada menulis komentar yang panjang lebih baik saya tulis sebuah blog yang bener-benar bermutu dengan analisa yang tajam.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

hiskia22's picture

@dede

Kita serahkan pada admin...

kalo usul diterima no problem.....

GBU

__________________

GBU

Pniel's picture

@Dede, yang bikin pusing...

Para blogger disini hanya menanggapi issue ini sesuai dengan pemahaman Alkitab mereka. Sebenarnya yang bikin pusing adalah adanya komentar dan artikel yang simpang siur dan tidak berdasar Alkitab maupun Ilmiah sama sekali, dan ini dimotori oleh kau NAMAIS atau Kristen Fundamental (KF). Sehingga banyak orang Kristen yang dibingungkan oleh kebisingan mereka.

Anjing menggonggong, kafilah berlalu. Jadi kalau anda makin keras gonggongannya, maka akan banyak kafilah yang berlalu.

Bless.

__________________

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

DEDE WIJAYA's picture

@ Pniel yg suka mendiskreditkan orang

Saya meluruskan tuduhan2 anda, saya jujur saja, kalo saya mau, saya bisa tuduh anda macam2 dg kata2 yg menggiring orang2 SS untuk menjatuhkan kredibilitas anda. Namun saya tdk mau menyerang pribadi, dan berusaha selalu ingat 1 Petrus 3:8-11, 15-16

3:8 Dan akhirnya, hendaklah kamu semua seia sekata, seperasaan, mengasihi saudara-saudara, penyayang dan rendah hati, 3:9 dan janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan, atau caci maki dengan caci maki, tetapi sebaliknya, hendaklah kamu memberkati, karena untuk itulah kamu dipanggil, yaitu untuk memperoleh berkat. Sebab: 3:10 "Siapa yang mau mencintai hidup dan mau melihat hari-hari baik, ia harus menjaga lidahnya terhadap yang jahat dan bibirnya terhadap ucapan-ucapan yang menipu. 4 3:11 Ia harus menjauhi yang jahat dan melakukan yang baik, ia harus mencari perdamaian dan berusaha mendapatkannya. 3:12 Sebab mata Tuhan tertuju kepada orang-orang benar, dan telinga-Nya kepada permohonan mereka yang minta tolong, tetapi wajah Tuhan menentang orang-orang yang berbuat jahat."

3:15 Tetapi kuduskanlah Kristus di dalam hatimu sebagai Tuhan! Dan siap sedialah pada segala waktu untuk memberi pertanggungan jawab kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggungan jawab dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu, tetapi haruslah dengan lemah lembut dan hormat, 5 3:16 dan dengan hati nurani yang murni, supaya mereka, yang memfitnah kamu karena hidupmu yang saleh dalam Kristus, menjadi malu karena fitnahan mereka itu.

Patut saya luruskan Kristen Fundamental dengan Kaum Namais itu berbeda, Di Indonesia, kata "KRISTEN FUNDAMENTAL" itu diperkenalkan oleh Dr. Suhento Liauw sewaktu beliau pulang ke Indonesia tahun 95 setelah menyelesaikan Gelar Doktornya dari Seminary Baptis di USA dan mendirikan GBIA Graphe tahun 95.

sebelumnya kata "Fundamentalis" di Indonesia diusung oleh Ioanes Rakhmat untuk menjelek2kan Stephen Tong, dkk alias menamakan Reformed Indonesia dg sebutan FUNDAMENTALIS.

Nah, Kristen Fundamental, yaitu Dr. Suhento dan semua murid2nya di GBIA dan STT Graphe, tdk boleh disebut Kaum NAMAIS, lihat dan baca posisi beliau tt nama YHWH di blog saya Debat Nama Allah vs Jehovah.

Saya mengaku  dan menyebut diri "Kristen Fundamental", sesuai dengan Pengakuan Iman yg saya cantumkan di blog saya, dan bisa dibaca posisi teologi saya di VISI MISI blog saya di FS dan Blogspot.

Namun saya dalam hal NAMA YHWH ini sedikit berbeda dg Kristen Fundamental Dr. Liauw. So jangan diseret2 sana sini, jadi FITNAH ntar.

Pniel menulis:

Para blogger disini hanya menanggapi issue ini sesuai dengan pemahaman Alkitab mereka. Sebenarnya yang bikin pusing adalah adanya komentar dan artikel yang simpang siur dan tidak berdasar Alkitab maupun Ilmiah sama sekali, dan ini dimotori oleh kaum NAMAIS atau Kristen Fundamental (KF). Sehingga banyak orang Kristen yang dibingungkan oleh kebisingan mereka.

Anjing menggonggong, kafilah berlalu. Jadi kalau anda makin keras gonggongannya, maka akan banyak kafilah yang berlalu.

Bless.

dede wijaya

__________________

dede wijaya

Kiem's picture

@ Hizkia, @Dede, saya sependapat dua2nya........

Saya sependapat dengan Hiskia22, dan setuju dengan komentarnya Dede.

Saya juga terharu dengan kutipan ayat Firman yang disampaikan Dede kepada Pniel. Mudah-mudahan banyak para bloger yang menyetujui ayat Firman tersebut.

Tuhan Yesus memberkati

bygrace's picture

@Pak Kiem : Bagaimana mungkin menolak Firman Tuhan ?

Pak Kiem menulis

Mudah-mudahan banyak para bloger yang menyetujui ayat Firman tersebut.

bygrace :

Jika sabdaspace konsisten dengan judulnya (Komunitas Blogger Kristen), pastilah SEMUA blogger di situs ini SETUJU dengan Firman Tuhan yang dikutip oleh Dede Wijaya. Yang soal 'kan masing-masing merasa sudah berkelakuan seturut  Firman Tuhan dan berpikir sesuai dengan pikiran Tuhan, sedangkan  yang lain mutlak sesat.

Anyway, saya setuju perdebatan YHWH dihentikan, tetapi janganlah blog-nya dihapus. Saya belajar banyak dari teman-teman yang sudah menyampaikan pengetahuan, opini dan argumennya (terutama pada blog-blog awal yang membahas topik ini). Tapi memang, terakhir ini berbagai komentar sudah muter-muter, tidak banyak argumen baru; yang ada malah blog baru.

Kebaktian Minggu di gereja saya biasanya diakhiri dengan melantunkan Haleluya 5x dan Amin 3x.  Kalau saya jadi Admin, mungkin itulah yang saya lakukan : memberikan komentar akhir (from Admin) yang isinya Haleluya 5x .... Amin 3x  dan menutup blog-blog tersebut untuk komentar lebih lanjut.

Kiem's picture

@ Bygrace.... pernyataan anda belum terbukti

Bygrace menulis :

Jika sabdaspace konsisten dengan judulnya (Komunitas Blogger Kristen), pastilah SEMUA blogger di situs ini SETUJU dengan Firman Tuhan yang dikutip oleh Dede Wijaya.

Kiem :

Ini belum terbukti, sebab jika saya perhatikan kenyataan, masih banyak komentar-komentar yang tidak mengerucut pada topik. Kebanyakan intinya adalah yang penting komentar. Anehnya, cara seperti ini disampaikan dengan membeberkan berbagai literatur, yang menunjukkan bahwa yang bersangkutan adalah tokoh Kristen, tetapi komentarnya sering tidak mengarah pada Topik, malah menuju perdebatan.

 

Bygrace menulis :

Yang soal 'kan masing-masing merasa sudah berkelakuan seturut  Firman Tuhan dan berpikir sesuai dengan pikiran Tuhan, sedangkan  yang lain mutlak sesat.

Terhadap pernyataan ini, sayapun bertanya, apakah ini menyindir  saya??, karena komentar saya sering terkesan demikian (mengutip Firman Tuhan). Baiklah, komentar anda ini juga baik bagi saya.

Jika mungkin terkesan, bahwa saya merasa sudah berpikir sesuai dengan pikiran Tuhan, tidak sejauh itulah, mungkin hanya karena rasa takut jika menyimpang dari Firman Tuhan saja, atau takut berdosa terhadap Firman Tuhan. Karena saya berprinsip, jika saya menyimpang sedikit saja, iblis tidak tinggal diam, saya akan semakin jauh disesatkan.  (Inilah yang saya takutkan).

Jika mungkin, ada yang merasa benar, bukan berarti yang lain mutlak sesat seperti yang dikatakan by grace.

Saya berpendapat, Jika suatu saat saya merasa sudah benar mengutip Firman Tuhan, saya tidak langsung berpendapat bahwa orang lain sesat, saya hanya berpendapat : "Dia belum percaya Firman yang saya kutip itu", karena Iman itu sendiri timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh Firman Kristus (Roma 10 : 17)

Tuhan Yesus memberkati

bygrace's picture

@Pak Kiem : Itu komentar umum

Wah, Pak Kiem, Bapak salah duga...saya sama sekali tidak menyindir Bapak. Pernyataan saya yang Bapak kutip itu adalah kesimpulan umum saya terhadap apa yang saya lihat berlangsung di beberapa blog di komunitas ini. Bapak sendiri mengatakan bahwa kebanyakan komentar tidak mengerucut, karena masing-masing mempertahankan posisi. Dan ketika mempertahankan posisi itulah muncul tuduhan sesat  dll kepada pihak yang lain. Tetapi, saya tidak akan mengomentari lebih lanjut (karena saya sudah baca bahwa cukup banyak kawan-kawan yang lain menganggap 'wajar' cara komunikasi seperti itu di sini).

Soal mengutip Firman Tuhan, saya justru mendukung Pak Kiem. Malah dalam blog Pak Kiem tentang 'perempuan berdiam diri' saya melihat bahwa Pak Kiem mempunyai ketulusan untuk mengikuti FT, tetapi kawan-kawan di sini mencela bahwa Bapak tidak mengerti konteks dan sembarang mengutip ayat. Sebagai orang awam yang tidak banyak belajar ilmu agama, saya lebih mengerti penjelasan Pak Kiem, karena itulah yang tertulis di Alkitab berbahasa Indonesia yang saya miliki. Ketika ada teman-teman kita di sini yang mengomentari dengan mengutip Alkitab dari bahasa aslinya dan juga konteks ayat tersebut, saya coba belajar saja dari mereka. Jadi, mohon maaf jika Pak Kiem sampai berfikir bahwa saya menyindir.

Sebagai seorang pengajar Firman, Pak Kiem tentu sah-sah saja mengatakan : "Dia belum percaya Firman yang saya kutip itu." Hal yang sama berlaku juga pada teman-teman lain di komunitas ini yang memosisikan dirinya sebagai pengajar juga. Bukankah banyak perdebatan di komunitas ini seringkali berpanjang-panjang karena kehendak agar yang lain kelak mempercayai Firman sebagaimana cara kita memahaminya ? Kembali ke topik nama YHWH dan nama Yesus : bukankah setelah masing-masing-masing menyampaikan apa yang diketahuinya dan dipahaminya, bisa membiarkan yang lain memutuskan sendiri menerima atau tidak pemahaman Firman tersebut ?

Sebagai seorang yang bukan pengajar saya hanya bisa mengatakan : "Saya tidak mengerti mengapa pemahaman saya saat ini tentang Firman ini berbeda dengan apa yang dipahami oleh teman seiman saya"  Kalau saya sesat, biarlah Tuhan yang membukakan pengertian saya. Entah yang lain sesat, saya tak punya otoritas untuk mengatakannya.

GBU. Tuhan kiranya memberkati pelayanan Bapak.

Pniel's picture

@Dede, perbaiki HERMENEUTIK anda sebelum KEKEH JUMEKEH

@Dede, anda mau mendiskreditkan saya? hahaha...silahkan!

Anda mau giring orang2 di SS untuk memandang rendah saya? hahaha...silahkan!

Rendah atau Tinggi kredibilitas seseorang tidak ditentukan oleh bagaimana anda menggiringnya, tetapi dari kualitas tulisannya. Anda lihat bahwa banyak orang mengkritik anda bahwa anda BEBAL tetapi anda tetap menggonggong terus. Apa ini yang dinamakan 'mengkuduskan Kristus didalam hati sebagai TUHAN'???

SALAH SATU CIRI ORANG MENJADI SESAT adalah cara HERMENEUTIK nya yang amburadul! Anda tahu apa artinya 'KUDUSKANLAH KRISTUS DIDALAM HATIMU SEBAGAI TUHAN'? Yang pasti ini TIDAK SAMA dengan "MENGKUDUSKAN AJARAN NAMAISME DAN KRISTEN FUNDAMENTASL DIDALAM HATIMU SEBAGAI TUHAN".

Anda tahu apa artinya LEMAH LEMBUT (Yunani=PRAOS) ? Anda pasti mengartikannya sebagai "LEMAH GEMULAI LAKSANA PUTRI KERATON SOLO' ! “Meekness is not weakness. Kelembutan bukanlah kelemahan.

Arti LEMAH LEMBUT yang benar adalah BERTINDAK TEPAT PADA WAKTUNYA. Kalau saatnya harus lembut ya lembut...ini khususnya jika berhubungan dengan saudara seiman, tetapi saatnya marah ya harus marah.. ini jika berhubungan dengan ajaran sesat.

Saya tidak menganggap bahwa KF adalah NAMAIS, tetapi dalam kasus ini anda KF sekaligus NAMAIS. Saya tidak menyinggung masalah Suhento Liauw sc...itu urusan mereka. Mereka punya KEMIRIPAN, yaitu : sama-sama ngaconya.

Bless.

__________________

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

Pniel's picture

@All, Sharing ...

5 hari yang lalu saya SMS Prof.Kristian H.Sugiyarto (dedengkot NAMAISME) dan menyapanya dengan CUMA memberikan ayat FT di

II Kor.3:5 Dengan diri kami sendiri kami tidak sanggup untuk memperhitungkan sesuatu seolah-olah pekerjaan kami sendiri; tidak, kesanggupan kami adalah pekerjaan Allah.

Dan seperti yang saya duga, dia berkomentar macam2 mengenai ayat tsb dengan mengatakan : "Silahkan saja jika Anda bangga akan pekerjaan Allah, yang sama sekali sudah hapus dalam kehidupan imanku...."

Saya merasa kasihan sekali dengan orang2 NAMAISME ini yang ALLAH PHOBIA sehingga ketika mendengar kata tsb terucap, langsung keluar dua buah tanduk di kepala dan membuatnya bereaksi negatif dengan siapa saja yang menggunakan kata tsb.

Semoga anugerah Allah ... maksud saya :Tuhan (uh...masak setiap nulis Allah harus di jelasin dgn kata Tuhan?) menyapa mereka agar kelak mereka boleh bebas beribadah kepada Tuhan yang benar.

Bless.

__________________

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

Samuel Franklyn's picture

Percaya takhayul nama

Yah memang parah tapi kalau seseorang sudah percaya takhayul nama maka biasanya cara pikirnya memang irasional. Kata Allah kan kata bahasa Indonesia. Walaupun memang berasal dari bahasa Arab tapi kan sudah diserap cukup lama dan jadi bagian kosa kata bahasa Indonesia standard.

jesusfreaks's picture

@kaun NAMAIS : PAYAH LO SEMUA

Gw kenal hiskia22, dia suka menulis, dibanding debat atau koment. Jadi biarkan saja, selama ini gak ada yg keberatan. Soal nama YHWH AYA AYA WAE. Sebenarnya KAUN NAMAIS hanyalah sekumpulan orang GOBLOK yang gak tahu mana duluan ada, nama YHWH atau BAHASA ?

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

DAN-DAN's picture

AAAAAAAAA...PUSING!!!!!!!!!!

AAAAAAAAAAAAAAAAaaaaaaaaaa....!!!!!!!!!!!!!

PUSING...!!!!!!!!!!!!!  AAAAAAAAAAAaaaaaaaaaaa...!!!!!!!!!!!!!!!!!

 

DAN-DAN

 

saya suka bebek panggang...

__________________

saya suka bebek panggang...

Andy Ryanto's picture

pusing?

Pusing...? Kebanyakan makan bebek pangang loe ya?..ngomong2 bebek loe dah punya nama belom? Bahasa Yunani nya bebek kalau nggak salah papia atau bouto.

Anak El-Shadday's picture

@ andy

kok avatarnya jadi bule item???? hehehehe...

but the one who endure to the end, he shall be saved.....

__________________

but the one who endure to the end, he shall be saved.....

Andy Ryanto's picture

Orphan

Ini anak panti asuhan, libur paskah yang lalu nginep di apartemen kami bersama suster asuhnya biarawati dari Indonesia. Kisah anak ini sangat menyentuh, nanti kisahnya diangkat di'blog".   Gue lagi pertimbangkan dijadikan anak asuh.  His...maaf ya komennya agak menyimpang, tapi dah nanggung nih

hiskia22's picture

@Andy Riyanto

Ga masalah....sekalian YM-an...ha...ha...ha...

GBU

__________________

GBU

DAN-DAN's picture

@ANDY RIYANTO

Ini Andi Riyanto yang musisi atau yang laen????

 

DAN-DAN

 

saya suka bebek panggang...

__________________

saya suka bebek panggang...

Andy Ryanto's picture

Nama Yang Benar

Bebek Panggang, nama saya Andy Ryanto, bukan Andi Riyanto karena ada pengaruh bahasa Londo dan Jawa, bukan saya sensitif tapi sekarang lagi rame debat nama, saya nggak mau nanti nama saya juga diperdebatkan di SS....hehehe.....