Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

New Human

Marvin's picture

Manusia Baru.
Memasuki tahun baru 2010 ini, kita perlu memiliki harapan baru dan perlu melakukan tindakan pembaharuan dalam hidup kita. Sebagai manusia, otak yang kita miliki ini akan melupakan sesuatu hal yang baru ditangkap dalam setiap menit yang berjalan. Semakin lama, memori ingatan dalam otak kita ini akan berkurang. Contohnya seperti mempelajari bahasa, jika tidak pernah mengingat-ingat dan menggunakannya maka semakin lama bahasa yang telah kita pelajari semakin berkurang dan akan terlupakan.

Demikian pula dalam hidup rohani kita. Jika kita tidak pernah mengulang atau mempraktekkan Firman Tuhan yang telah kita terima dari Gereja, maka semuanya itu akan berkurang bahkan kita bisa melupakan Firman Tuhan yang telah kita dengar dan rasakan itu. Untuk itu, kita harus selalu memperbaharui hidup kita dalam Tuhan. Moment tahun baru ini ada baiknya dijadikan sebagai pemicu awal agar kita dapat terus memperbaharui kehidupan kita dalam Tuhan.

Bagaimanakah caranya agar kita dapat menjadi manusia yang terus diperbaharui?? Mematikan dan Mengenakan

1. Matikanlah dalam dirimu segala sesuatu yang duniawi, yaitu percabulan, kenajisan, hawa nafsu, nafsu jahat dan juga keserakahan, yang sama dengan penyembahan berhala. (Kolose 3 :5)
Disini dikatakan mematikan, bukan mengurangi. Ini artinya tindakan yang dilakukan itu adalah sekaligus. Just one step, tidak setengah-setengah. Misalnya jika kita mematikan semut maka tindakan itu hanya sekali, maka semut itu mati selamanya. Demikian juga sesuatu yang duniawi. Kita tolak mentah-mentah dosa yang ditawarkan kepada kita. Bukan malah kita coba sedikit merasakan dosa itu.

2. Kenakanlah belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran. (Kolose 3:12)
Setelah menolak mentah-mentah si dosa yang sedang menghampiri kita itu, yang kita lakukan bukan tidak melakukan apa-apa atau menunggu dosa lain ditawarkan dengan lebih menarik, tetapi kita mengisi tindakan dalam kehidupan kita itu dengan kasih. Kasih kepada Tuhan dan kepada sesama.

Marilah kita mengaktifkan kembali hati kita agar kembali baru seperti pertama kali Tuhan menjamah hati kita. Kita ingat betapa besar kasih setiaNya dalam hidup kita. Kita harus menjadi manusia baru dimana Yesus tinggal dalam hati kita dan berkarya dalam kehidupan kita. Menjadi manusia yang lebih baru terus dalam pengiringan kita terhadap Tuhan Yesus.
Sebisa mungkin janganlah ulangi kesalahan yang telah kita perbuat di tahun 2009, dan terus melangkah maju di tahun 2010 atau tahun-tahun berikutnya, membuat sejarah indah dalam kehidupan kita. Sehingga Tuhan bangga telah mengangkat kita sebagai anakNya.

Old Human being.. It's over my friend..
There is no time to be lazy,
There is no time to hate people..
It's time to become blessing for everyone!
Become New Human!
^^
Gbu...