Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

NGAKU TURUNKAN BBM

jesusfreaks's picture

Iklan sebuah partai yang menyatakan menurunkan BBM 3x, SANGATLAH MENGGELIKAN.

Benarkah partai tersebut yang menurunkan ?
ATAUKAH MEMANG KARENA HARGA MINYAK DUNIA TURUN ?
Benarkah kebijakan pemerintah yang menurunkan BBM ?
ATAUKAH MEMANG KARENA HARGA MINYAK DUNIA TURUN ?

Jikalau TANPA TAHU MALU, MENG KLAIM MAMPU MENURUNKAN BBM, kenapa TIDAK MENG KLAIM SAAT MENAIKKAN BBM.

Seharusnya ada iklan juga yang menyatakan MENAIKKAN HARGA BBM.

Saya tidak sedang menghasut atau mempengaruhi, tapi mengajak kita, baik yang didalam partai ataupun diluar partai agar berpolitik secara jujur.

JANGAN NGAKU NGAKU, JANGAN JANJI JANJI PALSU, JANGAN JADI OPPORTUNIS.

Shalom,

Jesusfreaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Mikhael Romario's picture

BBM

Turun....turun....turun lagi sampe 3 kali.  Kenapa gak dibuat sampe 10x turunnya?

Konon kata ahli ekonomi seharusnya BBM jenis premium tanpa subsidi sebesar Rp. 3500 - Rp. 4000. Harga sekarang Rp. 4500. Hitungan kasar, pemerintah sudah mengantongi keuntungan minimal Rp. 500 / liter. Weleh...weleh..... Kalau harga BBM turun karena harga minyak dunia turun itu mah wajar. Baru dikatakan prestasi kalo harga minyak dunia naik tapi BBM turun.

 

Damai Kristus

__________________

Damai Kristus

jesusfreaks's picture

@MR : Berarti 4x

Wah kalau 3x ntar gak ngefek, berarti ada kesempatan turun lagi. BENAR BENAR OPPORTUNIS.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Mikhael Romario's picture

@JF

Paling abis PEMILU BBM bakalan dinaikkin  lagi. Bener kata anda, kalo naik gak bakalan ada satu partaipun yang berani mengklaim.

 

Damai Kristus

__________________

Damai Kristus

Ari_Thok's picture

Kebijakan Partai atau Presiden?

Memang iklane lucu, aneh, emange rakyat itu pada gak mudeng po?

Jadi bertanya-tanya, ini iklan atas inisiatif partai atau Presidan SBY ya? Kalo dari presiden kok kayaknya "bodoh" ya? Mmm ... 

 

*yuk comment jangan hanya ngeblog*


*yuk ngeblog jangan hanya comment*

 

__________________

*yuk komen jangan cuma ngeblog*


*yuk ngeblog jangan cuma komen*

Raissa Eka Fedora's picture

BBM memang turun

BBM memang turun.. tapi harga barang barang lain nggak turun juga tuh..

kalo BBM naik, harga berbondong bondong naik secara ekstrim.. alasannya: karena BBM naik mbak...

kalo harga BBM turun kenapa harga harga nggak ikut turun ???

kalau harga BBM dan harga barang lain tidak ada hubungannya, mungkin masuk akal kalau harga BBM turun tidak disertai dengan harga barang barang lain...

tapi kalau statement itu benar, kenapa pas harga BBM naik semua harga barang ikut ikut naik????

berarti ada hubungannya antara harga BBM sama harga barang barang lain....

tapi fenomena yang terjadi adalah, ketika harga BBM turun, harga barang tidak ikut turun juga.. apakah karena pedagang mau mengambil keuntungan dari situasi seperti ini atau ada hal lain??

-anak kecil berbicara, didengarkah?-

__________________

Satu lagi pendapat seorang anak kecil yang tersasar ke dunia orang dewasa dan memberanikan pendapat.
-anak kecil berpendapat, didengarkah?-

cahyadi's picture

Karena naik itu enak...

Dek Raissa....

sebabnya itu karena 'naik' lebih enak daripada turun...

coba bayangin aja kalo adek lagi enak-enaknya tiduran di atas loteng rumah yang nyaman, pake ac, trus juga lagi dengerin alunan musik yang syahdu... tiba-tiba ibu manggil-manggil nyuruh turun... karena harus beli minyak di timur tengah, lha coba apa yang dilakukan sama adek?

Raissa Eka Fedora's picture

naik penghasilan, naik jabatan sih enak pak cahyadi, kalo...

naik penghasilan, naik jabatan, naik kelas sih enak, kalo naik berat badan gimana?? gak enak lah yang udah ndut ndut... hehehehe

tapi kalo harga harga naik kan cuma 1 yang mayoritas naik dikalangan konsumen.. naik pengeluaran, naik uang belanja, naik penderitaan,, sementara gaji nggak naik naik :P

mesti gimana dong??

turunin aja harganya, kan yang seneng kaum mayoritas [ konsumen ] resikonya ya penghasilan si pedagang turun.... ya kalo diitung itung keuntungan pedagang sih sama sama aja, tergantung harga dasarnya :P

-anak kecil berbicara, didengarkah?-

__________________

Satu lagi pendapat seorang anak kecil yang tersasar ke dunia orang dewasa dan memberanikan pendapat.
-anak kecil berpendapat, didengarkah?-

jesusfreaks's picture

@ref : ITULAH IKLANNYA SEHARUSNYA

Dear ref, Seharusnya mereka JANGAN CUMA KLAIM BBM TURUN, HARUS DISERTAI KLAIM TURUNNYA HARGA BARANG & JASA. Tapi mustahil mereka mampu turunkan harga barang & jasa, wong turunkan bbm aza gak bisa.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Raissa Eka Fedora's picture

kalau gitu percuma BBM turun

mungkin BBM nggak usah turun aja, biar penghematan dan pengurangan polusi jakarta yang tiap hari udaranya abu abu....

seharusnya memang harga barang dan jasa yang turun, jangan membebani rakyat.. tapi pemerintah hanya bisa menghimbau dan menghimbau untuk menurunkan harga.... apa harus dibuat ketetapan khusus mengenai harga barang dan jasa???

ide konyol: buat peraturan aja tentang hubungan harga BBM dan harga barang/jasa, biar masyarakat tidak mengambil keuntungan berlebihan dan harga harga barang dan jasa juga bisa turun sehingga tidak terlalu mencekik..

-anak kecil berbicara, didengarkah?-

__________________

Satu lagi pendapat seorang anak kecil yang tersasar ke dunia orang dewasa dan memberanikan pendapat.
-anak kecil berpendapat, didengarkah?-

jesusfreaks's picture

@ari : semoga bukan presiden

Semoga bukan presiden, GAK KEBAYANG KALAU PRESIDENNYA BODOH, BAGAIMANA RAKYATNYA ?!

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Anak El-Shadday's picture

YUK GOLPUT AJAH...

JF: HANYA SATU JAWABAN, MARI GOLPUT AJAH! (kira2 ada polisi yang maen di klewer ga ya??! ntar ditangkep lagi hehhee..)

but the one who endure to the end, he shall be saved.....

__________________

but the one who endure to the end, he shall be saved.....

jesusfreaks's picture

@aes : saat ini pilihan bijak

Hingga detik ini, golput masih merupakan pilihan yang paling bijak. Terlebih lagi kalau lihat FENOMENA CALEG yang ngasal bin ngaco.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

iik j's picture

nebeng jualan

Iklan sebuah partai yang menyatakan menurunkan BBM 3x, SANGATLAH MENGGELIKAN.

namanya juga nebeng jualan...

ayooo.. murah murah.. murah.. pilih ini wae...

murah meriah...

For to me to live is Christ, and to die is gain.

pwijayanto's picture

bedanya politikus dan dosen

katanya...

kalau politikus itu boleh ngomong salah, tapi nggak boleh bertindak salah

kalau dosen, nggak boleh ngomong salah, tapi boleh bertindak salah...

kalai dosen jadi politikus, boleh ngomong salah dan boleh bertindak salah....ha ha ha...

=== salam, www.gkmin.net . ( jika hanya membaca Alkitab LAI, darimana tahu YHWH? Apakah Firman Tuhan kurang lengkap?)

__________________

=== salam, www.gkmin.net . ( jika hanya membaca Alkitab LAI, darimana tahu YHWH? Apakah Firman Tuhan kurang lengkap?)

jesusfreaks's picture

DPR IKUT GERAH

barusan gw liat dimetro, kayaknya DPR IKUT GERAH, dan menyatakan BAHWA TURUN NYA BBM BUKAN KEBIJAKAN SATU PARTAI.

 

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

desfortin's picture

Politik dan Oportunis

Wah, apa yang lo tulis, gue ada kepikiran juga beberapa hari ini ttg iklan itu.

Apa yg lo nyatakan boleh mempengaruhi juga. Tapi gue pikir, mulailah saat ini kita berpolitik dengan cerdas.

[*LET'S B' HUMBLE, KEEP ON LEARNING AND BE TEACHABLE ABOUT THE TRUTH*]

__________________

[*LET'S B' HUMBLE, KEEP ON LEARNING
AND BE TEACHABLE ABOUT THE TRUTH*]

hai hai's picture

SBY Yang Punya Ide

Memang harga minyak dunia turun. Namun ide untuk MENURUNKAN harga minyak datangnya dari Presiden SBY.

Walaupun harga minyak dunia turun, namun bila harga minyak di Indonesia TIDAK ADA yang menurunkan, ya tidak akan turun.

Saya sudah mempelajari Iklan yang bersangkutan, silahkan anda pelajari kalimat-kalimatnya. Tidak ada klaim sama sekali bahwa partailah yang berjasa menurunkan harga minyak.

Menurut saya, walaupun kurang bijaksana, namun iklan tersebut tidak MELANGGAR. di dalam olahraga, hal itu disebut memanfaatkan KEUNTUNGAN sebagai juara bertahan.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

jesusfreaks's picture

Kayaknya gw ragu itu idenya SBY

ah gw ragu... itu idenya SBY

gw makin ragu ide asalnya dari SBY

gw sangat ragu itu idenya SBY seorang diri

tapi begitulah geliat para opportunis...

apa jadinya negara dipimpin para opportunis...

 

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

y-control's picture

tidak bermutu

memang tidak bermutu iklan2 kampanye sekarang, tidak ada yang kreatip apalagi inopatip, ngiklanin diri sendiri aja ga bisa apalagi... tapi kalo liat2 poster2 caleg di jalan itu banyak yang lucu-lucu (dalam artian 'wagu') juga.. ada yg pakai gambar sudirman, suharto, bergaya mirip bung karno, einstein, punakawan, sampai david beckham (kalimatnya: nomor 7 adalah favorit saya)...

sayangnya, masa kita mau bikin negara lucu-lucuan

 

y-control, laki-laki, 27 th, pekerja berbayar

jesusfreaks's picture

DEMOCRAZY, NEGERI IMPIAN, REPUBLIK BBM

negara kita sepertinya menuju negara lucu-lucuan.

hal ini sudah di "nubuatkan" lewat tayangan seperti democrazy, Negeri Impian, Republik BBM dsg.

mudah mudahan lowongan jadi pelawak makin terbuka lebar.

 

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Mikhael Romario's picture

SBY

Apakah idenya memang dari SBY?  Belum tentu.

Apakah idenya dari tim penasehat ekonominya? Bisa jadi.

SBY bukan ahli ekonomi. Sebagai Presiden, dia tidak akan menurunkan harga BBM tanpa konsultasi dengan tim penasehat ekonominya.

Meski harga minyak dunia turun, tapi kalo hitung punya hitung biaya buat minyak di Indonesia ternyata tidak memungkinkan untuk turun harga jualnya, hil-mustahil harga BBM Indonesia akan diturunkan. Jadi siapa yang lebih memungkinkan untuk memberi sinyal harga bbm naik atau turun?  PASAR!

 

Damai Kristus

__________________

Damai Kristus

y-control's picture

tepatnya

tepatnya pemilik modal (yg ngabisin minyak bumi dan ngurusin jual belinya)

 

y-control, laki-laki, 27 th, pekerja berbayar

hai hai's picture

Kerjakan PR Maka Engkau Akan Mendapat Rp.

Untuk menurunkan harga BBM, siapa yang berwenang? SBY! Tak peduli dari mana ide itu datang, namun mereka adalah para pembantu SBY, tugas merekalah untuk mencari solusi. Walaupun mereka yang memberi Ide, namun, itu tetap milik SBY.

Mengeritik partai bolah boleh saja. Mengeritik Caleg bolah boleh saja. Mengeritik apapun di negeri ini bolah boleh saja. Namun apakah anda sudah ikut terlibat membangun negeri ini? Kenapa anda tidak mengajukan diri atau mengajukan orang lain untuk menandingi calon-calon pelawak itu?

Calon-calon tidak bermutu mendapat kesempatan karena orang-orang BAIK negeri ini tidak berani unjuk MUKA dan memikul tanggung jawab.

Silahkan mengeritik, namun beri solusi. Silahkan memberi solusi namun pahami dulu masalah negeri ini.

INDONESIA BERGERAK! Seluruh bangsa bergerak bahu membahu membangun negeri. Apabila semua masyarakat mengerjakan PR-nya maka tidak sulit untuk mendaptkan Rp.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

desfortin's picture

@Hai Hai - Mengkritik yang konstruktif

Silahkan mengeritik, namun beri solusi. Silahkan memberi solusi namun pahami dulu masalah negeri ini.

Wah saya paling suka dengan kalimat di atas <walau kadang saya juga tidak melakukannya>. Betul kita harus memberikan kritikan yang membangun, bukan sekedar mengkritik apalagi kalau tidak tahu esensi  permasalahan yang terjadi, apa gunanya.

Sedikit melenceng <mungkin ada sedikit relasi maknanya>, saya jadi ingat tentang 2 tokoh besar reformator <Luther dan Calvin>. Jika kita pelajari, Martin Luther bisa disebut sebagai perombak / perobohkan sistem teologi <katholik-Protestan> menjadi sistem teologi baru dalam kekristenan, sedangkan Yohanes Calvin adalah yang membangunnya dan mengembangkannya menjadi sistem teologi yang kuat, kokoh dan bermutu, sehingga lahirlah teologi dengan label reformed.

[*LET'S B' HUMBLE, KEEP ON LEARNING AND BE TEACHABLE ABOUT THE TRUTH*]

__________________

[*LET'S B' HUMBLE, KEEP ON LEARNING
AND BE TEACHABLE ABOUT THE TRUTH*]

y-control's picture

setengah setuju

Silahkan mengeritik, namun beri solusi. Silahkan memberi solusi namun pahami dulu masalah negeri ini.

ok, saya cukup setuju..  yg menyedihkan adalah orang merasa sudah berpartisipasi hanya dengan mengkritik atau menjelek-jelekkan.. itu yg bikin saya kurang suka dengan acara republik BBM, dkk

Calon-calon tidak bermutu mendapat kesempatan karena orang-orang BAIK negeri ini tidak berani unjuk MUKA dan memikul tanggung jawab.

menurut saya, mungkin tidak selalu karena tidak berani, tapi karena tidak pernah dipublikasikan atau selalu dijegal-jegal juga..

y-control, laki-laki, 27 th, pekerja berbayar

desfortin's picture

Menurut anda apa?

Btw, apa solusinya menurut anda?

[*LET'S B' HUMBLE, KEEP ON LEARNING AND BE TEACHABLE ABOUT THE TRUTH*]

__________________

[*LET'S B' HUMBLE, KEEP ON LEARNING
AND BE TEACHABLE ABOUT THE TRUTH*]

y-control's picture

wow

wow, menurut saya? hmmm... saya membayangkan indonesia bisa bangkit kalau setiap rakyatnya haus belajar dari sumber yang tepat (ini bukan ngomongin agama!), berserikat dan bersatu, dan melakukan yang dipelajari itu untuk mengubah tatanan keliru yang ada, dari generasi ke generasi

dan tahu prioritas

 

y-control, laki-laki, 27 th, pekerja berbayar

jesusfreaks's picture

TERNYATA HARGA TIDAK TURUN

Wah makin parah aza nih, harga harga udah sempat naik, susah turunnya.

nah kalau BBM naik lagi, harga naik lagi.

wah makin parah aza.

 

 

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

orgindo's picture

Menarik Skali

Menarik skali, beberapa hari lalu, gw baru nulis tentang artikel ini. ^^

http://www.orgindo.com/?p=65

 

jesusfreaks's picture

Justeru orang baiklah yang naik

Justeru orang orang baiklah yang bermunculan. Andai saja yang bermunculan orang orang yang benar.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

jesusfreaks's picture

@y-control : Mimpi & Muluk

kayaknya itu cuma mimpi dan muluk.

kita persempit dulu yuk... tetap mimpi & muluk sih.

 

jadi "setiap rakyat", diganti "setiap blogger sabdaspace".

kalau ngomong indonesia, TIDAK BISA TIDAK HARUS NGOMONG NASIONALISME.

jadi belanjalah Produk Lokal, investasi lah di dalam negeri.

 

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

y-control's picture

sudah

ya ga setiaplah, balita belum diitung hehe...

untuk belanja produk lokal, selain internet atau onderdil (beberapa bulan sekali) atau spare part komputer (jarang) atau barang elektronik (jarang) atau bahan pangan yg dipaksa impor  oleh pemerintah rasanya gw sudah selalu beli produk dalam negeri..  (karena emang jarang shopping juga).. untuk investasi duit? hmm.. masih nabung dulu

 

y-control, laki-laki, 27 th, pekerja berbayar

jesusfreaks's picture

@des14 : Apa usulan lo ?

Apa usulan lo ?

usulan gw : Pakailah Produk Lokal.

 

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

desfortin's picture

Tanggapan Saya

Mungkin untuk solusi jitu saya tidak punya, dan para pakar ekonomi dan dunia usaha kita seharusnya memainkan peranan pentingnya demi membangun negeri ini khususnya dalam bidang perekonomian, apalagi para ekonom Kristen seharusnya mereka lebih lagi dalam memberikan andil untuk mengatasi masalah dan sistem perekonomian Indonesia. Apa yang anda katakana Jesus Freak dan y-Control tidak salah, pada prinsipnya saya setuju, khususnya dengan mementingkan prioritas dan mencintai produk dalam negeri. Menurut apa yang saya baca bahwa saat ini, persentase produk seperti kedelai yang beredar di Indonesia merupakan produk impor. Makin besarnya ketergantungan terhadap produk impor, tidak hanya produk bahan baku saja tetapi juga produk pangan, tentunya akan memberi kontribusi negatif yang sangat besar terhadap perkembangan sektor riil Indonesia. Nampaknya penguatan industri sektor riil perlu diprioritaskan juga, pemerintah harus peka melihat dan memanfaatkan peluang yang ada untuk kepentingan bangsa ini.

 

Saya meliahat bahwa momentum krisis saat ini merupakan momentum yang tepat bagi rakyat Indonesia untuk melihat dengan jelas siapa-siapa yang memiliki keseriusan dan konsep yang jelas untuk membangun negeri ini ke depan, khususnya dalam mengatasi persoalan ekonomi. Bukankah selama ini kita hanya menyaksikan iklan-iklan calon pemimpin di media masa dengan berbagai slogan yang ditawarkan?

Kini krisis tengah menjadi ancaman serius bagi seluruh rakyat indonesia. Bahkan, saat ini dampaknya sudah merebak dan dirasakan oleh rakyat-rakyat di daerah-daerah. Bahkan saya merasa sangat prihatin dengan keluarga saya yang tinggal di daerah saat ini yang sangat bergantung pada usaha pertanian namun harga jual yang mereka dapat, akibat krisis finansial global ini, sungguh tidak sesuai dan bahkan di bawah standard. Tetapi sampai saat ini saya belum melihat adanya aksi nyata <kebanyakan solusi retorika> dari para tokoh-tokoh politik, baik berupa gagasan dan sumbangan pemikiran yang jitu mengenai strategi untuk mengatasi krisis akibat ambruknya sektor finansial AS. Di bulan April tahun ini kita kembali akan memilih pemimpin negeri ini. Biarlah kita sebagai rakyat, apalgi sebagai orang yang percaya, sudah seharusnya lah kita bertindak dan memiliki sikap yang cerdas. Rakyat tidak boleh tertipu lagi dengan janji-janji politik yang belum pasti, dan iklan-iklan tokoh politik di berbagai media masa. Sudah saatnya kesadaran berpolitik rakyat tumbuh dengan kesadaran baru dalam menentukan sosok calon pemimpin yang akan menentukan nasib bangsa ini ke depan. Rakyat harus mampu menentukan calon pemimpin berdasarkan pemikiran, kepedulian dan kebijaksanaannya, bukan sekedar tampilan luarnya saja.

 

Kiranya kita tetap senantiasa menyerahkan segalanya ke hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa sebagai solusi final dan jawaban atas segala daya upaya kita.

[*LET'S B' HUMBLE, KEEP ON LEARNING AND BE TEACHABLE ABOUT THE TRUTH*]

__________________

[*LET'S B' HUMBLE, KEEP ON LEARNING
AND BE TEACHABLE ABOUT THE TRUTH*]

y-control's picture

cocok jadi

wah, anda cocok jadi calegnya gerindra hehehe...

 

y-control, laki-laki, 27 th, pekerja berbayar

desfortin's picture

Mungkin bro, tapi sayang

Mungkin bro, tapi sayang masih mahasiswa, hehe ...

Tapi yang pasti nampaknya saya tidak bisa jadi politisi. Itu hanya tanggapan saja. Saya merasa panggilan saya bukan di bidang politik, hehe ...

[*LET'S B' HUMBLE, KEEP ON LEARNING AND BE TEACHABLE ABOUT THE TRUTH*]

__________________

[*LET'S B' HUMBLE, KEEP ON LEARNING
AND BE TEACHABLE ABOUT THE TRUTH*]

jesusfreaks's picture

@Y-COntrol : Kampanye nih ye... Des14 jangan mau...

kampanye nih ye...

des, jangan mau di rayu tuh...,

 

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-