Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Pengampunan Tanpa Syarat

Kejarlah Kasih's picture

Yesus menggunakan cerita tentang hutang yang dihapuskan untuk mengajar tentang kasih. Dia sedang mengajarkan prinsip yang sangat penting kepada para murid. Prinsip kasih yang sangat mendasar!


"Ada dua orang yang berhutang kepada seorang pelepas uang. Yang seorang berhutang lima ratus dinar, yang lain lima puluh. Karena mereka tidak sanggup membayar, maka ia menghapuskan hutang kedua orang itu. Siapakah di antara mereka yang akan terlebih mengasihi dia?"

Jawab Simon: "Aku kira dia yang paling banyak dihapuskan hutangnya." Kata Yesus kepadanya: "Betul pendapatmu itu." Lukas 7:41-43


Dua orang berhutang, yang satu berhutang banyak sementara yang satu lagi berhutang lebih sedikit. Karena tidak sanggup membayar, hutang mereka dihapuskan. Yesus bertanya, siapakah di antara mereka yang akan lebih mengasihi?


Simon menjawab, orang yang paling banyak dihapuskan hutangnya akan lebih mengasihi. Yesus membenarkan dan kemudian melanjutkan pengajarannya kepada Simon. Yesus berkata bahwa orang yang sedikit diampuni akan sedikit juga berbuat kasih.


Sebab itu Aku berkata kepadamu: Dosanya yang banyak itu telah diampuni, sebab ia telah banyak berbuat kasih. Tetapi orang yang sedikit diampuni, sedikit juga ia berbuat kasih." Lukas 7:47

 

Sedikit dosa diampuni, sedikit berbuat kasih. Lebih sedikit hutang yang dihapuskan, lebih sedikit mengasihi.


Dari kalimat-kalimat tersebut, kita dapat memahami bahwa pengampunan dosa disamakan dengan penghapusan hutang. Orang yang sedikit diampuni akan sedikit berbuat kasih. Berdasarkan ini, saya memahami bahwa perbuatan kasih hanya mungkin jika dosa telah diampuni.


Pengampunan adalah bukti kasih yang tidak terbantahkan.


Kasih di antara sepasang suami istri terbukti ketika mereka bersedia untuk saling mengampuni. Kasih seorang bapa kepada anaknya dibuktikan ketika sang bapa bersedia mengampuni, sekalipun sang anak telah durhaka. Kasih Allah dibuktikan ketika Dia bersedia mengampuni semua kesalahan kita.

 

Hanya orang yang dikasihi yang akan diampuni. Menerima pengampunan adalah menerima kasih. Kita harus menerima kasih sebelum dapat memberi kasih. Diampuni terlebih dahulu sebelum dapat mengasihi.


Memahami dan menyadari besarnya pengampunan yang  kita terima akan menentukan besarnya perbuatan kasih yang kita bersedia lakukan. Keyakinan anda kepada pengampunan tanpa syarat yang telah diberikan Allah akan mempermudah perjalanan anda dalam mengasihi sesama manusia.


Tahukah anda berapa besar dosa yang diampuni Allah?


Manusia dengan banyak dosa diampuni. Manusia dengan lebih sedikit dosa diampuni. Hutang sedikit dihapuskan, hutang lebih banyak juga dihapuskan.


Semua kejahatan dan kebejatan yang kita lakukan telah diampuni Allah. Pengampunan itu diberikan bukan karena kita layak menerimanya! Bukan pula berdasarkan apa yang kita lakukan, melainkan semata-mata karena kasih dan kemurahanNya. Kita diampuni karena kita memang tidak mampu membayarnya.


Allah mengampuni semua dosa kita. Terimalah kebenaran ini sepenuhnya! Allah mengampuni. Allah mengampuni. Allah mengampuni. Allah sudah mengampuni! Hutang sudah dihapuskan!


Inilah kabar baik! Berita sukacita bagi semua umat manusia! Di bawah perjanjian yang lama, upah dosa adalah maut, namun maut telah dikalahkan. Tidak ada lagi penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus. Hanya ada kasih.


Apakah anda sulit untuk mengasihi orang lain? Renungkanlah pengampunan tanpa syarat yang sudah diberikan Allah di dalam Kristus Yesus sebagai langkah awal. 


Terimalah kebenaran bahwa Allah sudah mengampuni umat manusia. Tanpa syarat.  Jadikan kebenaran itu sebagai realitas hidup. Kemudian melangkah dan belajar untuk hidup mengasihi sesama manusia. Kalau belum berhasil, coba lagi dan belajar lagi.  Hanya itulah perintah perjanjian baru dan kita diberi waktu seumur hidup untuk belajar mengasihi.


Apakah anda terikat dengan suatu dosa? Anda berusaha untuk lepas namun selalu gagal? Apakah anda punya kebiasaan merusak yang selalu terulang? Apakah pengalaman traumatis membuat perjalanan hidup anda menjadi berat?


Jadilah orang merdeka dengan mulai menerima kebenaran bahwa kita sudah diampuni tanpa syarat. Terimalah kasih yang sudah diberikan itu.


Tidak peduli kengerian apapun yang pernah kita alami, tidak peduli senajis apapun kondisi kita sekarang,  Allah tidak pernah memandang hina. Allah tidak menyalahkan kita. Allah tidak menghukum dan tidak menuntut. Dia sudah mengampuni. Tanpa syarat. Allah mengasihi. Kematian Yesus Kristus adalah bukti kasihNya.


Dunia mengajarkan kasih bersyarat dan pengampunan bersyarat. Yesus Kristus mengajarkan Allah adalah Bapa yang mengasihi. Allah yang mengasihi tanpa syarat. Orang baik dikasihi. Orang jahat dikasihi. Orang benar dikasihi. Orang sesat dikasihi.


Di dalam Kristus, Allah sudah mengampuni dosa umat manusia. Inilah kabar baik!


Anda boleh tidak percaya, namun ketidakpercayaan anda tidak dapat membatalkan pengampunan itu! Silakan terus hidup dalam ketidakpercayaan itu. Kalau anda tiba pada titik kesadaran bahwa semua ternyata hanya kesia-siaan belaka, ingatlah kembali kabar baik ini! Di dalam Kristus, Allah sudah mengampuni anda. Tanpa syarat. Anda dikasihi dan tidak dihukum.


Yesus Kristus telah menyerahkan hidupNya sendiri untuk semua anak manusia. Melalui kematianNya, anak-anak manusia tidak perlu lagi memenuhi tuntutan hukuman maut. Dia memberi hidup supaya anak-anak manusia dapat berjalan di dalam kasihNya. Dia memberikan kasih supaya kita dapat saling mengasihi.


Allah sudah mengampuni kita, lalu mengapa kita tidak mengampuni diri sendiri? Allah tidak lagi menghukum kita, lalu mengapa kita menghukum diri sendiri?  Allah sudah berdamai dengan kita, lalu mengapa kita tidak berdamai dengan diri sendiri?


Camkanlah, hai manusia! Jangan bertindak sebagai TUHAN. Berhenti merampok hak Allah!


Kita adalah manusia, bukan Allah. Allah sudah mengampuni, lalu kenapa kita tidak mengampuni? Allah tidak menghukum, lalu kenapa kita masih menghukum? Allah sudah berdamai dengan manusia, lalu kenapa kita tidak berdamai dengan sesama manusia?


Allah sudah terlebih dahulu mengasihi kita sehingga kita dapat mengasihi sesama manusia. Di dalam Kristus, Allah sudah mengampuni kita. Tanpa syarat. Terimalah pengampunan tersebut.

 

 

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

Debu tanah's picture

@ Kejarlah kasih, tanpa syarat ?

[ Di dalam Kristus, Allah sudah mengampuni kita. Tanpa syarat. Terimalah pengampunan tersebut. ]

Benarkah pengampunan Tuhan tanpa syarat? Tuhan mengampuni Daud, tetapi kenapa Dia tetap menghukum Daud dengan membunuh anak Daud yg masih bayi?


2 Samuel

12:13 Lalu berkatalah Daud kepada Natan: "Aku sudah berdosa kepada TUHAN." Dan Natan berkata kepada Daud: "TUHAN telah menjauhkan dosamu itu: engkau tidak akan mati.
12:14 Walaupun demikian, karena engkau dengan perbuatan ini telah sangat menista TUHAN, pastilah anak yang lahir bagimu itu akan mati.

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

Kejarlah Kasih's picture

@debu, sekarang perjanjian baru

Kisah Daud yang kamu kutip itu kan perjanjian lama.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

Debu tanah's picture

@ Kerjalah Kasih, Tuhan Konsisten

Maksudmu Tuhan pada perjanjian lama pengampunannya bersyarat sedangkan dalam perjanjian baru tidak bersyarat ? Jadi Tuhan berubah dong ya?

Dosa seringkali punya konsekuensi. Katakan-lah seorang pengguna narkoba sehingga dia terkena penyakit HIV AIDS. Bila dia bertobat dengan sungguh2, Tuhan pasti mengampuni dia, tetapi apakah akibat dari dosanya itu akan hilang? Rasanya sih tidak!

Karena Alkitab mengajarkan demikian:

Galatia  6:7 Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya.

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

Kejarlah Kasih's picture

@debu, memang berubah

Dulu mata ganti mata, gigi ganti gigi. Sekarang ditampar pipi kiri kasih pipi kanan. Perjanjian yang lama sudah berlalu, perjanjian yang baru sudah datang.
__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

Debu tanah's picture

@ Kejar lah kasih, ajaran sesat

[Di dalam Kristus, Allah sudah mengampuni anda. Tanpa syarat. Anda dikasihi dan tidak dihukum. ]

Ajaran "Allah mengampuni tanpa syarat" dalam blog mu diatas adalah termasuk ajaran Kristen instan. atau ajaran sesat: bahwa diampuni itu mudah, dan tidak perlu lagi menanggung konsekuensi dosa. Ajaran ini tidak seimbang, hanya menekankan isi bahwa Allah mengampuni, padahal Allah juga menghukum (sekalipun sudah diampuni), ada konsekuensi dosa.

Dosa punya konsekuensi baik dalam perjanjian lama dan perjanjian baru. Katakanlah orang MALAS belajar sehingga bodoh, lalu tidak mampu mendapat pekerjaan yang layak. Apakah setelah bertobat maka kebodohannya akan hilang? Tetapi ajaran Kristen instan akan menekankah bahwa kekayaan dari Tuhan dan mengeyampingkan ajaran Alkitab bahwa manusia akan menuai apa yang ditaburnya.

Orang yang percaya pada ajaran ini pasti kecewa, karena Tuhan tidak begitu, Tuhan yang kamu ajarkan adalah Tuhan hasil imajinasi kamu atau yang mengajar kamu. Baca dan renungkan blog  Samuel Franklyn PENGAMPUNAN BERYARAT, yang berkata bahwa Tuhan itu Kasih dan Tuhan itu juga sadis.

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

Kejarlah Kasih's picture

@debu, ajaran terkutuk

Jadi menurut kamu, apa syaratnya dosa diampuni?

Sebelum menjawab, kamu renungkan dulu kabar baik yang diajarkan kepada kamu. Pengampunan berdasarkan perbuatan atau pengampunan berdasarkan anugerah semata-mata.

Ingatlah ancaman kutuk berikut.

Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang memberitakan kepada kamu suatu injil yang berbeda dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, terkutuklah dia. Galatia 1:8

Konsekuensi. Itu topik tersendiri. Entah itu perbuatan baik, entah itu perbuatan jahat, selalu ada konsekuensinya.

 

Saya sudah baca blognya Samuel. Dalam blognya Samuel menulis dirinya sesat. Apa kamu setuju tulisan Samuel?

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

Debu tanah's picture

@ Kerjarlah kasih, ajaran sesat = terkutuk

Wah benar juga kamu, ajaran yang kamu ajarkan adalah ajaran terkutuk. Karena siapa yg mengikutinya akan sesat dan terkutuk. hahaha...

Baca baik2 kalimatmu:

[ Allah tidak menghukum, lalu kenapa kita masih menghukum? Allah sudah berdamai dengan manusia, lalu kenapa kita tidak berdamai dengan sesama manusia? ]

Apakah kamu benar2 bermaksud "SEMUA MANUSIA"?

Kejarlah kasih, BERPIKIRLAH dengan jernih! Bila pengampunan itu tanpa syarat,artinya sejak ANDA sebagai NABI baru yg ngomong begitu, hehe, maka Allah benar2 tidak menghukum lagi dong ya? Tidak ada lagi manusia yang dihukum di neraka?

Yesus sendiri lah yang mengajarkan bahwa pengampunan itu bersyarat. Jangan memutar balikkan ajaran yang benar, nanti kamu terkutuk. Hahahaha...

 

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

Kejarlah Kasih's picture

@debu, jangan pelit

hahahaha.. debu.. debu..   bermurah hatilah. jawablah pertanyaan saya.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

Debu tanah's picture

@ Kejarlah kasih, iman & perbuatan

[ Jadi menurut kamu, apa syaratnya dosa diampuni? ]

Jawabnya adalah percaya kepada Yesus dan melakukan perintah-Nya.

Apa itu perintahnya? Seperti kata Samuel dalam blognya, salah satu perintah Tuhan adalah mengampuni orang lain.

Dan ini konsisten dengan ajaran Yakobus:

Yakobus 2:24 Jadi kamu lihat, bahwa manusia dibenarkan karena perbuatan-perbuatannya dan bukan hanya karena iman.

Nah, sekarang mengertikah kamu bahwa ajaran kamu dalam blog ini: "Pengampunan tanpa syarat" adalah ajaran SESAT dan ajaran TERKUTUK? Hehehe...

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

Kejarlah Kasih's picture

@debu, anugerah tanpa syarat

Percaya dan melakukan, maka dosamu diampuni. Tidak ada bedanya dengan perjanjian lama. Sekiranya ada kebenaran oleh percaya dan melakukan maka sia-sialah kematian Kristus. Debu, apa kamu benar-benar mau tetap hidup dalam perjanjian lama? Kalau saya sih tidak menolak karunia kasih Allah. Pengampunan tanpa syarat di dalam Kristus. Hehehe..
__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

Debu tanah's picture

@ Kejarlah kasih, silakan saja

[ Kalau saya sih tidak menolak karunia kasih Allah. Pengampunan tanpa syarat di dalam Kristus ]

Apa yang diajarkan oleh Samuel bahwa pengampunan itu bersyarat adalah ajaran Yesus. Apa yang saya ajarkan bahwa manusia dibenarkan karena perbuatan dan iman adalah ajaran perjanjian baru.

Silakan saja hidup dalam imajinasimu dan dengan Tuhan hasil imajinasimu. Memang tidak semua orang akan selamat dengan percaya pada ajaran yang benar, banyak yang sesat dan terkutuk karena percaya pada ajaran demikian.

Yakobus menyebut orang seperti kamu : manusia bebal ! (Yakobus 2:20)

 

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

Kejarlah Kasih's picture

@debu, anugerah perjanjian baru

Sekiranya ada kebenaran oleh percaya dan melakukan maka sia-sialah kematian Kristus. Debu, siapakah yang telah mempesona kamu? Bukankah Yesus Kristus yang disalibkan itu telah dilukiskan dengan terang dalam perjanjian baru?
__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

Kejarlah kasih : deta penuh kekwatiran

-Deta itu kwatir kalau hanya kasih karunia maka banyak orang yang menyalah gunakan kasih karunia dengan bebas hidup dalam dosa ...........ada baiknya sih tetapi dengan demikian deta mengajarkan injil lain yaitu keselamatan adalah iman + perbuatan .

Iman + perbuatan bukan ajaran alkitab untuk keselamatan tetapi yang di ajarkan alkitab adalah Iman menghasilkan perbuatan tanpa perbuatan maka imannya adalah kosong alias palsu.

Dan deta juga ngak mengerti bahwa ada pengujian terhadap pekerjaan dan penghidupan orang kristen untuk masalah pahala bagi pemenang, makanya dia kacau dengan masalah iman dan perbuatan.

 

1Co 3:12  Entahkah orang membangun di atas dasar ini dengan emas, perak, batu permata, kayu, rumput kering atau jerami, 

1Co 3:13  sekali kelak pekerjaan masing-masing orang akan nampak. Karena hari Tuhan akan menyatakannya, sebab ia akan nampak dengan api dan bagaimana pekerjaan masing-masing orang akan diuji oleh api itu. 

1Co 3:14  Jika pekerjaan yang dibangun seseorang tahan uji, ia akan mendapat upah. 

1Co 3:15  Jika pekerjaannya terbakar, ia akan menderita kerugian, tetapi ia sendiri akan diselamatkan, tetapi seperti dari dalam api. 

Deta juga mungkin mengira bahwa 2Kor 5:10 adalah untuk masalah sorga dan nerakal , deta tak paham kalau hal ini bicara pahala untuk orang kristen.

 

2Co 5:10  Sebab kita semua harus menghadap takhta pengadilan Kristus, supaya setiap orang memperoleh apa yang patut diterimanya, sesuai dengan yang dilakukannya dalam hidupnya ini, baik ataupun jahat. 

Deta hanya tahunya hidup kekal adalah sorga dan neraka ,padahal hidup kekal ada juga mengenai pahala.

 

 

 

jesusfreaks's picture

@jlwijaya : setujuuu

amin... deta tidak tahu Anugerah begitu kuat dan sangat memaksa mengendalikan hidup kita.

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

jlwijaya's picture

Jf :deta anak alim ngak kayak kita.

Deta anak alim kali jadi ngak mengerti bahwa bisa seperti sekarang karena di jaga sama tangan Bapa and Anak ,lain sama kamu dan saya yang tahu banget bahwa semua karena penjagaan,kasih dan kebajikannya semata yang selalu menjaga dan melindungi serta menyayangi dan menjabat tangan kita sepanjang jalan yang kita tempuh.
Debu tanah's picture

@ Jlwijaya, baca Alkitabmu

Sayangnya Tuhan gak kasih otak yang sama pada semua orang. Ada mudah mengerti dan ada yang sulit mengerti. Tapi sering nya itu manusia tidak ngerti-ngerti karena merasa SUDAH mengerti alias SOK PINTER.

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

jlwijaya's picture

Deta : di alkitab saya ada ayat yg kamu tolak yoh 10:28-29 dll.

1Jn 5:13  Semuanya itu kutuliskan kepada kamu, supaya kamu yang percaya kepada nama Anak Allah, tahu, bahwa kamu memiliki hidup yang kekal.

 

DETA ,bukankah ini ayat di alkitab yang menyatakan bahwa semua yang di tulis agar kita yang percaya Tahu bahwa kita memiliki hidup yang kekal, bukankah tahunya saat ini berarti saat ini sudah tahu bahwa saya memiliki hidup yang kekal

 

Joh 10:28  dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.

Joh 10:29  Bapa-Ku, yang memberikan mereka kepada-Ku, lebih besar dari pada siapapun, dan seorangpun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa.

 

Deta bukankah ayat ini berkata untuk saat ini kalau saat akan datang siapa lagi yang merebut kita dari tangan Yesus dan Bapa .

Tit 3:5  pada waktu itu Dia telah menyelamatkan kita, bukan karena perbuatan baik yang telah kita lakukan, tetapi karena rahmat-Nya oleh permandian kelahiran kembali dan oleh pembaharuan yang dikerjakan oleh Roh Kudus,

 

Deta “ pada waktu itu “ pada ayat di atas kapan waktunya? Akan datangkah deta? Bahwkan paulus mengatakan telah menyelamatkan kita. SILAKAN jawab.

Debu tanah's picture

Jlwijaya, sudah pernah dibahas

Ini sudah pernah kita bahas, jadi tidak ada gunanya diulangi. Silakan baca lg di SINI.

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

jlwijaya's picture

Deta :Kamu main akal2an atau ngak mengerti.

 

Deta kamu itu main akal2an atau ngak mengerti?cara yang kamu pakai ialah menghindarkan pengertian Yoh 10:28-29  dengan ayat lain yang seoleh menunjang pendapat kamu .......Cara kamu itu bukan cara orang Kristen sejati ,karena kamu meniadakan suatu ayat yang bertentangan dengan pandangan kamu , Lalu kamu menafsirkan ayat agar menunjang pendapat kamu yang salah.

 

kalau kamu jujur bahas sekarang juga apa pengertian YOH 10:28-29 ,1 Yoh 5:13 dan 1pet 1:5 ? jangan menghindar !!

 

Kamu sudah lahir baru belum ?kalau sudah berargumenlah secara jujur?

 

Debu tanah's picture

Jlwijaya, bila punya akal

Dalam blog itu saya menulis:

[ Dengan gamblang dijelaskan lagi bahwa kita akan memperoleh yang patut kita terima setelah tahta pengadilan Kristus. Kita tidak mungkin memperoleh hidup yang kekal sekarang, karena kita masih mengenakan tubuh yang fana saat ini. Tetapi kita akan mengenakan tubuh yang tidak dapat mati (KEKAL). Kita masih diam dalam tubuh yang fana adalah bukti bahwa kita belum memperoleh hidup yang kekal itu. (1 Kor 15:53) . Setelah orang benar mati & dihakimi pada hari penghakiman dan didapati setia oleh Tuhan lah hidup yang kekal diberikan. Tetapi kepada yang tidak setia akan dicampakkan ke dalam neraka yang menyala-nyala. ]

 

Apanya yang kamu TIDAK PAHAM? Akal itu gunanya untuk berpikir supaya paham apa yang dibaca.Tapi nyatanya kamu hal sederhana saja tidak paham? Saya jadi gak yakin nih, apa kamu punya AKAL ?

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

jlwijaya's picture

Deta: coba pikir lagi 2 statement saya ini.

Deta ada 2 statement: 1)hidup kekal di peroleh manusia akan datang 2)hidup kekal di peroleh saat ini Kamu percaya yang pertama dan kamu mengatakan yang kedua salah. Saya 100% setuju kalau statement 1 100% benar jadi kita sama percaya bahwa statement pertama benar karena sangat banyak ayat yang menyatakannya .ok Tetapi kamu menolak statement ke 2 ,kamu menyatakan statement ke 2 adalah salah bahkan sesat ,bukan? Tetapi saya menyatakan juga bahwa statement ke 2 benar karena sesuai dengan ayat alkitab yaitu di yoh 10:28-29 ,1yoh 5:13 dll.Kalau kamu pinter dan berpengertian maka kamu harus membuktikan bahwa dari yoh 10:28 dan 29 dan 1yoh 5:13 sama sekali tidak menyatakan bahwa hidup kekal telah di peroleh sekarang . Kalau kamu tidak mampu jangan marahin orang bodoh dsb .Bahkan kalau kamu tidak mampu maka membuktikan kamu sedang menyangkal apa yang di nyatakan oleh kedua bag ayat tersebut . Deta ,jangan maki2 orang kalau kamu ngak mampu membuktikan bahwa ayat yang saya percayai salah,kalau kamu demikian berarti kamu degil sekali berani menyangkan pengertian yang benar dari firman Tuhan. Deta silakan buktikan kalau mampu. Saya nyatakan ke dua statement di atas benar berdasarkan alkitab. Saya tantang argument kamu baik tulisan atau lisan. Kalau lisan silakan rekan dan kita jadikan tulisan juga di ss.
Debu tanah's picture

@ Jlwijaya, kuasai diri

Paulus dalam Roma 12:13 menasihati supaya menguasai diri menurut ukuran iman nya masing-masing. Petrus dalam 2 Petrus 1:5-6 menganjurkan supaya orang Kristen menambahkan PENGETAHUAN kepada iman nya.

Bila saat ini kamu berpendapat demikian bahwa orang beriman sudah mendapat hidup yang KEKAL saat ini juga ( dan ini NGAWUR, menurut saya), maka anjuran saya, kuasailah dirimu menurut ukuran iman dan pengetahuan kamu saat ini. Dan bila kamu mau dan tergugah, maka tambahkan lah PENGETAHUAN mu alias BELAJAR supaya kamu mengerti dan iman mu menjadi BENAR  (atau bertambah ?)

 

NB:

Siapa yg memaki kamu? Kl maki itu gini: "Hei Jlwijaya yg bodoh !!", tapi kan saya gak gitu, saya hanya bertanya: apa kamu punya akal? Koq gak ngerti-ngerti juga?

Nah, akhirnya saya berdasarkan ajaran Paulus dalam Roma 14:1, karena sudah berkali-kali diskusi dan tidak paham juga, maka saya menerima bahwa UKURAN iman dan pengetahuan mu ya baru segini ini. Untuk apa saya paksa (maki-maki) ? Innocent

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

jlwijaya's picture

DETA: Jawab dengan jujur dan gentelman.

Bila saat ini kamu berpendapat demikian bahwa orang beriman sudah mendapat hidup yang KEKAL saat ini juga ( dan ini NGAWUR, menurut saya)

DETA kalau kamu bilang ngawur lalu bagaimana dengan 1 yoh 5:13 yang menyatakan saat ini kamu sudah tahu bahwa kaku sudah memiliki hidup yang kekal  dan bagaimana pula dengan yoh 10;28-29 yang menyatakan bahwa sekarang sudah di berikan dan tidak akan binasa sampai selama2nya?

Kamu harus gentelman jawab ke dua ayat itu ?kalau tidak berarti kamu mangkir?dan pula bukankah kamu fitnah pandangan saya yang berdasarkan yoh 10;28-29 dan 1yoh 5:13 sebagai sesat.

Veritas's picture

@ DETA dan JL.. Lubang Jarum...

Diskusinya jangan di lubang jarum bro's... :))

Pindah lapak, biar enak dibaca :))

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

guestx's picture

@KK & Deta, perbedaan dan persamaan

 

Pengampunan berdasarkan perbuatan atau pengampunan berdasarkan anugerah semata-mata.?

hehehe....kisah lama berulang kembali. 

mengapa harus mempertentangkan perbuatan dan anugrah?

Alkitab, bg gw, cukup jelas mengatakan bahwa pengampunan dari Allah dan hidup kekal adalah anugrah Tuhan semata-mata. perbuatan sebaik apapun tak akan pernah cukup baik untuk memenuhi kriteria layak diampuni Allah. yup, tidak ada orang dibenarkan karena perbuatan. lebih lanjut lagi, tidak ada iman - sebesar apa pun - yang membuat orang layak beroleh hidup kekal. rasa-rasanya org Kristen umumnya sependapat tentang ini (tmsk KK dan Deta, cmiiw).

perbedaan di antara org Kristen sebenarnya adalah : apakah untuk menerima anugerah ini org pasif (tak perlu bertindak apapun) atau perlu merespon? sebagian memahami : tak perlu respon apa pun, karena kalau perlu respon dari manusia maka itu sudah tidak lagi dianggap sebagai "anugerah semata-mata". sebagian lagi memahami bahwa manusia harus merespon tawaran anugerah itu, yaitu dengan percaya/beriman kepada Kristus.

tampaknya KK, cmiiw, termasuk golongan pertama yaitu yg memahami tak perlu respon dr manusia, sedangkan Deta sejak dulu konsisten dengan pemahaman kedua yaitu manusia harus merespon. kalau sudah berbeda di sini, maka tentang "perbuatan" tak perlu didiskusikan lagi.

di golongan kedua ada yang memahami "pengakuan percaya" adalah respon yang cukup, tetapi ada yang memahami manusia perlu "percaya dan tunjukkanlah percayamu itu dari perbuatanmu". menunjukkan perbuatan sebagai manifestasi apa yang dipercayai, dalam pengertian gw,bukanlah pengingkaran terhadap prinsip "keselamatan/pengampunan Allah adalah anugerah semata" (dan perlu respon iman untuk mendapatkannya), karena iman itu mustahil tak disertai perbuatan (seperti ditegaskan Yakobus). perbuatan itu merupakan "apa yang tampak" dari iman, bukan sebagai check-list untuk memenuhi persyaratan keselamatan.

Sekiranya ada kebenaran oleh percaya dan melakukan maka sia-sialah kematian Kristus.

sia-siakah kematian Kristus?

tidak, bagi orang yang percaya kepadaNya. ya, bagi orang yang menolakNya dan hukuman sudah tersedia bagi mereka.

dapatkah perbuatan manusia menggantikan kematian Kristus?

tidak.

dapatkah iman menggantikan kematian Kristus?

tidak.

apakah kita semua sepakat tentang hal ini? jika ya...sekali-sekali, mari bersulang untuk kesepakatan :-)

 

__________________

------- XXX -------

Kejarlah Kasih's picture

@guestx, buktikan

[sia-siakah kematian Kristus?

tidak, bagi orang yang percaya kepadaNya. ya, bagi orang yang menolakNya dan hukuman sudah tersedia bagi mereka.]

 

Guestx, apa gunanya kematian Kristus jika syarat pengamunan dosa adalah percaya kepadaNya?

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

guestx's picture

@KK, gak bisa buktikan, tp gw memahaminya begitu

gw cuma bisa baca dan coba nurutin apa yg gw mengerti. membuktikan apakah sebenar-benarnya emang benar sprti yg gw pahamin, dan membuktikan bhw pemahaman gw benar, gak sanggup gw. hehe..... gw pikir tadinya itu cukup gamblang ya dijelaskan di Alkitab. contohnya sperti yg ditulis oleh jlwijaya di komen di blog ini jg

Joh 3:18  Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah. 

mungkin ada ayat lainnya yg "tampaknya" mendukung. mungkin ada ayat lainnya yg "tampaknya" berseberangan. yg menclok di kepala gw, ada hukuman bg org yang menolakNya ( = Yesus sebagai Anak Tunggal Allah yang telah menyelamatkan manusia dari maut sebagai hukuman dosa)

__________________

------- XXX -------

Kejarlah Kasih's picture

@guestx, cukup gamblang

Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah. Yohanes 3:18


Barangsiapa percaya kepadaNya tidak akan dihukum;

 

Benar. Kamu dan saya yang percaya kepadaNya tidak akan dihukum karena kepercayaan itu. Percaya kepadaNya bukan pelanggaran yang harus dihukum.

 

Barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman.


Apakah kamu mau mengatakan bahwa setelah berada di bawah hukuman, manusia harus dihukum lagi?

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

kk ;tunjukan ayatnya tentang tanpa syarat?

 

Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah.Yohanes 3:18

Rom 3:23  Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah, 

Rom 6:23  Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita. 

Heb 9:27  Dan sama seperti manusia ditetapkan untuk mati hanya satu kali saja, dan sesudah itu dihakimi, 

 

kk KALAU TERIMA AJARAN ALKITAB JANGAN TEMBANG PILIH .Alkitab mengajarkan semua manusia telah berbuat dosa ,dan upah dosa adalah maut ,karena itu semua manusia berada di bahwah hukuman Allah dan hanya memalui percaya maka manusia tak akan di hukum . kalau tidak percaya maka manusia yang sudah ada di bawah hukuman akan di hakimi setelah mati dan karena berdosa maka akan menerima upahnya Maut.

 

Rev 20:14  Lalu maut dan kerajaan maut itu dilemparkanlah ke dalam lautan api. Itulah kematian yang kedua: lautan api. 

 

Tanpa syarat yang di maksud ialah manusia beroleh keselamatan bukan karena apa yang ada pada diriNya ,bukan karena jasa2 perbuatan baiknya tetapi karena penebusan Kristus.

 

tanpa syarat bukan berarti otomatis diterima oleh semua orang ,hanya orang yang menerimanya yaitu yang dinyatakan melalui percaya yang akan mendapatkannya. percaya dalam alkitab bukan usaha atau jasa tetapi menerima .

 

Rom 4:4  Kalau ada orang yang bekerja, upahnya tidak diperhitungkan sebagai hadiah, tetapi sebagai haknya. 

Rom 4:5  Tetapi kalau ada orang yang tidak bekerja, namun percaya kepada Dia yang membenarkan orang durhaka, imannya diperhitungkan menjadi kebenaran. 

 

KK ayat mana yang mengajarkan bahwa tanpa syarat adalah seperti yang kamu uraikan.

 

Kejarlah Kasih's picture

@jlwijaya, ayat

Coba kamu baca lagi blog saya.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

guestx's picture

@KK, bukan dihukum lagi, tetapi tetap di bawah hukuman

Apakah kamu mau mengatakan bahwa setelah berada di bawah hukuman, manusia harus dihukum lagi?

yg gak percaya, akan terus menjalani hukumannya. bukan ditambahi hukuman atau dihukum lagi setelah dibebaskan sementara.

kira-kira seperti yg ditulis jlwijaya pada komen di atas, gitu yg gw pahami.

__________________

------- XXX -------

Kejarlah Kasih's picture

@guestx, AKAN dan TELAH?

Hukuman apa yang kamu maksud AKAN terus dijalani dan TELAH dijalani?
__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

Kk: telah maka akan

Kk upah dosa adalah maut, bukankah kita hari ini orang dosa? Bahkan ada di bawah kuasa dosa? Maka kita hari ini telah di bawah hukuman dan kalau tidak percaya maka setelah mati akan di hakimi lalu kecebur neraka. Yesus berkata kalau percaya kita tak akan di hukum ,karena percaya berarti menerima anugrah gratis yang di berikan Allah. Kalau ngak percaya bukan di hukum tetapi karena sudah berdosa maka ada di bawah hukuman ,and karena posisi sekarang aja udah di bawah hukuman maka akan datang waktu di hakimi ya hamblas lah.
Kejarlah Kasih's picture

@jlwijaya, neraka


[..kalau tidak percaya maka setelah mati akan di hakimi lalu kecebur neraka.]

 

Coba kamu tulis blog tentang neraka yang telah dijalani orang yang tidak percaya kemudian akan dijalani setelah mati.

 

Jangan lupa kamu ceritakan harapan kamu kelak di sorga, nonton live show sambil barbeque-an di depan api neraka dan tertawa bahagia. hahahaha..

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

KK : di alkitab ada neraka ? bagaimana tanggapanmu?

1)KK alkitab yang kita baca bicara ada neraka ? bagaimana pendapat kamu?Yesus lagi yang menyatakan soal ada neraka.

 

Mat_5:22  Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang marah terhadap saudaranya harus dihukum; siapa yang berkata kepada saudaranya: Kafir! harus dihadapkan ke Mahkamah Agama dan siapa yang berkata: Jahil! harus diserahkan ke dalam neraka yang menyala-nyala.

Mat_5:29  Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa, dari pada tubuhmu dengan utuh dicampakkan ke dalam neraka.

Mat_5:30  Dan jika tanganmu yang kanan menyesatkan engkau, penggallah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa dari pada tubuhmu dengan utuh masuk neraka.

Mat_10:28  Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka.

Mat_18:9  Dan jika matamu menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu masuk ke dalam hidup dengan bermata satu dari pada dicampakkan ke dalam api neraka dengan bermata dua.

Mat_23:15  Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu mengarungi lautan dan menjelajah daratan, untuk mentobatkan satu orang saja menjadi penganut agamamu dan sesudah ia bertobat, kamu menjadikan dia orang neraka, yang dua kali lebih jahat dari pada kamu sendiri.

Mat_23:33  Hai kamu ular-ular, hai kamu keturunan ular beludak! Bagaimanakah mungkin kamu dapat meluputkan diri dari hukuman neraka?

Mar_9:43  Dan jika tanganmu menyesatkan engkau, penggallah, karena lebih baik engkau masuk ke dalam hidup dengan tangan kudung dari pada dengan utuh kedua tanganmu dibuang ke dalam neraka, ke dalam api yang tak terpadamkan;

Mar_9:45  Dan jika kakimu menyesatkan engkau, penggallah, karena lebih baik engkau masuk ke dalam hidup dengan timpang, dari pada dengan utuh kedua kakimu dicampakkan ke dalam neraka;

Mar_9:47  Dan jika matamu menyesatkan engkau, cungkillah, karena lebih baik engkau masuk ke dalam Kerajaan Allah dengan bermata satu dari pada dengan bermata dua dicampakkan ke dalam neraka,

Luk_12:5  Aku akan menunjukkan kepada kamu siapakah yang harus kamu takuti. Takutilah Dia, yang setelah membunuh, mempunyai kuasa untuk melemparkan orang ke dalam neraka. Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, takutilah Dia!

Jas_3:6  Lidahpun adalah api; ia merupakan suatu dunia kejahatan dan mengambil tempat di antara anggota-anggota tubuh kita sebagai sesuatu yang dapat menodai seluruh tubuh dan menyalakan roda kehidupan kita, sedang ia sendiri dinyalakan oleh api neraka.

2Pe_2:4  Sebab jikalau Allah tidak menyayangkan malaikat-malaikat yang berbuat dosa tetapi melemparkan mereka ke dalam neraka dan dengan demikian menyerahkannya ke dalam gua-gua yang gelap untuk menyimpan mereka sampai hari penghakiman;

 

2)KK kedua ayat di bawah ini mengajarkan orang yang tidak mau mengenal Allah dan tidak mentaati injil Yesus akan menjalani hukuman kebinasaan selama-lamanya , bagaimana pendapat kamu terhadap 2 ayat ini? Dan apa itu hukuman kebinasaan selama-lamanya menurut kamu?

2Th 1:8  dan mengadakan pembalasan terhadap mereka yang tidak mau mengenal Allah dan tidak mentaati Injil Yesus, Tuhan kita.

2Th 1:9  Mereka ini akan menjalani hukuman kebinasaan selama-lamanya, dijauhkan dari hadirat Tuhan dan dari kemuliaan kekuatan-Nya, 

 

 

 

KK :

Jangan lupa kamu ceritakan harapan kamu kelak di sorga, nonton live show sambil barbeque-an di depan api neraka dan tertawa bahagia. hahahaha..

 

Jlwijaya:

Saat itu kita semua akan jelas kenapa ada neraka dan memuji keadilan ,kebenaran  serta hikmatNya:

Rev_15:3  Dan mereka menyanyikan nyanyian Musa, hamba Allah, dan nyanyian Anak Domba, bunyinya: "Besar dan ajaib segala pekerjaan-Mu, ya Tuhan, Allah, Yang Mahakuasa! Adil dan benar segala jalan-Mu, ya Raja segala bangsa!

 

Rev_16:5  Dan aku mendengar malaikat yang berkuasa atas air itu berkata: "Adil Engkau, Engkau yang ada dan yang sudah ada, Engkau yang kudus, yang telah menjatuhkan hukuman ini.

 

Rev_16:7  Dan aku mendengar mezbah itu berkata: "Ya Tuhan, Allah, Yang Mahakuasa, benar dan adil segala penghakiman-Mu."

 

Rev_19:2  sebab benar dan adil segala penghakiman-Nya, karena Ialah yang telah menghakimi pelacur besar itu, yang merusakkan bumi dengan percabulannya; dan Ialah yang telah membalaskan darah hamba-hamba-Nya atas pelacur itu."

 

Rev_19:11  Lalu aku melihat sorga terbuka: sesungguhnya, ada seekor kuda putih; dan Ia yang menungganginya bernama: "Yang Setia dan Yang Benar", Ia menghakimi dan berperang dengan adil.

 

Kejarlah Kasih's picture

@all, siapa saja

Siapa saja yang sanggup menjelaskan neraka yang TELAH dan AKAN dialami orang yang tidak percaya, hendaklah ia yang pertama menjelaskan kepada Jlwijaya.
__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

KK:Telah berada di bawah hukuman bukan telah di neraka.

Siapa saja yang sanggup menjelaskan neraka yang TELAH dan AKAN dialami orang yang tidak percaya, hendaklah ia yang pertama menjelaskan kepada Jlwijaya.

KK saya rasa saya ngak pernah mengatakan neraka yang telah dan Akan deh? Yang saya katakan adalah manusia saat ini telah ada di bawah hukuman sesuai dengan perkataan Yesus kepada nikodemus di YOH 3:18.

Rom 3:23  Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah,

 

Rom 3:9  Jadi bagaimana? Adakah kita mempunyai kelebihan dari pada orang lain? Sama sekali tidak. Sebab di atas telah kita tuduh baik orang Yahudi, maupun orang Yunani, bahwa mereka semua ada di bawah kuasa dosa,

 

Rom 6:23  Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

 

Rev 20:10  dan Iblis, yang menyesatkan mereka, dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang, yaitu tempat binatang dan nabi palsu itu, dan mereka disiksa siang malam sampai selama-lamanya.

 

Rev 20:14  Lalu maut dan kerajaan maut itu dilemparkanlah ke dalam lautan api. Itulah kematian yang kedua: lautan api.

Rev 20:15  Dan setiap orang yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan itu, ia dilemparkan ke dalam lautan api itu.

 

KK ajaran alkitab memang menyatakan bahwa penghakiman,hukuman kebinasaan,binasa ,neraka, lautan api adalah masalah yang akan datang .tetapi alkitab mengajarkan dasar dari dasar dari hukuman kebinasaan ini adalah karena manusia telah berbuat dosa .................kapan KK berdosa? Hari ini atau akan datang? Tentunya hari ini , berarti hari ini KK yang berdosa dan bahkan ada di bawah kuasa dosa , dan upah dosa adalah Maut karena hari ini KK sudah adalah orang dosa maka otomatis sudah di bawah hukuman karena upah dosa adalah maut .........karena itu Yesus dalam yoh 3:18 Yesus mengungkap sebuah fakta bahwa hari ini orang dosa ada di bawah HUKUMAN ..........kenapa demikian ?kerena sudah berbuat dosa dan upah dosa adalah maut..............masak kamu ngak mengerti..............menurut saya kamu ngak mau mengerti dan berusaha menyangkal,bukan? KK pembaca SS bukanlah orang bodoh jadi berargumenlah dengan sehat dan jujur .Kalau kamu ngak setuju ya katakan terus terang kamu bertentangan dengan alkitab tetapi jangan seolah mengajarkan alkitab tetapi sesungguhnya sedang menyangkalnya.......atau jika kamu setuju dengan sebagian ayat saja ya ngatakan posisi anda dengan jantan...............jangan seperti yang di lalukan oleh saksi2 yahwe.

KK Yesus bahkan berkata :

Joh 3:36  Barangsiapa percaya kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barangsiapa tidak taat kepada Anak, ia tidak akan melihat hidup, melainkan murka Allah tetap ada di atasnya."

 

Murka Allah tetap ada di atasnya yaitu murka Allah tetap ada di atas diri orang yang tidak taaat kepada Anak dan orang yang tidak taat kepada Anak adalah lawan dari orang yang percaya kepada Anak.KK ,pengertian bahasa indonesia disini jelas sekali untuk kata tetap ada di atasnya pada kalimat “murka Allah tetap ada di atasnya." .artinya pada diri semua orang ada murka Allah dan yang percaya di lepaskan dari murka Allah dan di beri hidup yang kekal dan untuk yang menolak bukan karena menolak di murkai tetapi kepada yang menolok  percaya maka murka itu tetap ada di atasnya .apa kamu ngak jelas?cobalah berpikir objectif ,lepaskan diri dari konsepsi anda yang lama untuk membaca alkitab.kalau kamu pakai kaca mata merah maka langitpun juga merah ,KK.

Kejarlah Kasih's picture

@JLWijaya, pergilah

Jlwijaya, tidak adakah blogger yang sanggup dan mau menjelaskan kepadamu? Sayapun tidak. Pergilah belajar pada Yesus. Belajarlah pada- Ku, karena Aku RENDAH HATI. Matius 11:29
__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

Kk:janganlah pertahankan ajaran yang tak sesuai aklitab

Apa yang kamu ajarkan kalau bertentangan dengan ayat2 alkitab buang dan bertobatlah Semua orang harus percaya Tuhan Yesus baru beroleh hidup yang kekal.
Kejarlah Kasih's picture

@J L Wijaya, belum pergi?

Belum pergi juga? Pergilah belajar pada Yesus. Belajarlah pada- Ku, karena Aku RENDAH HATI. Matius 11:29
__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

KK :aliran sesat(bidat kristen) and pengikutnya yg hrs PERGI.

Orang Kristen sejati tiap saat pergi kepada Yesus belajar dari-Nya

TETAPI PENGAJAR DAN PENULIS BLOK SESAT HARUS PERGI ,DAN SALAH SATUNYA ADALAH YANG TIDAK PERCAYA NERAKA ,HUKUMAN KEKAL.

KK KAMU SIAPA?DARI ALIRAN APA?SAKSI YEHOVAH?UNITY?THEOSOFI?ATAU?

KK,JANGANLAH MEMBODOHI PEMBACA SS,KALAU KAMU TIDAK PECAYA ALKITAB SEBAGAI FIRMAN TUHAN NYATAKAN TERUS TERANG, ITU NGAK APA ,TETAPI JANGANLAH SERIGALA BERBULU DOMBA ,KARENA CEPAT ATAU LAMBAT AKAN COPOT BULU DOMBANYA.

SALAH SATU YANG MULAI COPOT BULU DOMBANYA ADALAH HAI2 DAN VERITAS TETAPI KALAU VERITAS MEMANG NGAKU KALAU DIA BUKAN KRISTEN JADI ITU NGAK APA ALIAS GENTELMAN TETAPI KAMU,SIAPA?

Kejarlah Kasih's picture

@JLWijaya, yg sesat jangan pergi

Yang kamu maksud sesat itu siapa?

 

Orang sesat dan pengajar sesat jangan dengar ocehan Jlwijaya. Tetaplah tinggal di sini dan tulislah blog anda.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

Yohanes Paulus's picture

@Admin: tombol sotoy

Saran saya diadakan tombol "sotoy", jangan cuma "like".
Veritas's picture

TOMBOL SOTOY

Setuju kang admin, dibuat aja tombol SOTOY, biar lebih beraneka rasa :)

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

ferrywar's picture

Setuju

Setuju!. Akan kelihatan bagaimana pendapat orang banyak tentang pendapat sesorang.
Dan akan kelihatan bagaimana kualitas sesorang maupun sebuah komunitas.

guestx's picture

@KK, sekarang ini sedang dalam penghukuman

hehehe....keduluan jlwijaya menjawabnya. idem lagi deh, untuk hal ini.

ups, nambahin dikit. gw mikirnya gini : sebagai hukuman karena berdosa, manusia diusir dari Taman Eden dan berada di bumi yg kita diami sekarang ini. semua manusia adalah terpidana yg sudah dijatuhi vonis mati dan menunggu eksekusi. terusir dari Taman Eden dan ditempatkan di "penjara" bumi yg penuh dgn ketidaksempurnaan (penderitaan, kejahatan, kematian etc) adalah hukuman yang TELAH dan SEDANG dijalani. tetapi itu belum selesai. hukuman yg sesungguhnya yg harus dijalani adalah kebinasaan kekal.

yg mau percaya kepadaNya, diluputkan dari eksekusi "kebinasaan" dan direhabilitasi, kembali ke Rumah Bapa dan menjalani hidup kekal yg penuh sukacita.

yg gak mau percaya, AKAN melanjutkan proses hukuman itu, hingga eksekusi "kebinasaan".

__________________

------- XXX -------

Kejarlah Kasih's picture

@guestx, Telah Sedang Akan

Guestx, coba pelajari lagi.

[... hukuman yang TELAH dan SEDANG dijalani. tetapi itu belum selesai. hukuman yg sesungguhnya yg harus dijalani adalah kebinasaan kekal.]

Telah dan sedang menjalani hukuman tapi belum selesai? Kemudian ada tambahan akan menjalani hukuman yg sesungguhnya?

Bandingkan dengan:

Yohanes 3:18 ...barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

Kejarlah kasih :Iman +perbuatan = injil lain

 

Gal 1:6  Aku heran, bahwa kamu begitu lekas berbalik dari pada Dia, yang oleh kasih karunia Kristus telah memanggil kamu, dan mengikuti suatu injil lain, 

Gal 1:7  yang sebenarnya bukan Injil. Hanya ada orang yang mengacaukan kamu dan yang bermaksud untuk memutarbalikkan Injil Kristus. 

Gal 1:8  Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang memberitakan kepada kamu suatu injil yang berbeda dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, terkutuklah dia. 

Gal 3:2  Hanya ini yang hendak kuketahui dari pada kamu: Adakah kamu telah menerima Roh karena melakukan hukum Taurat atau karena percaya kepada pemberitaan Injil? 

Gal 3:5  Jadi bagaimana sekarang, apakah Ia yang menganugerahkan Roh kepada kamu dengan berlimpah-limpah dan yang melakukan mujizat di antara kamu, berbuat demikian karena kamu melakukan hukum Taurat atau karena kamu percaya kepada pemberitaan Injil? 

Gal 5:4  Kamu lepas dari Kristus, jikalau kamu mengharapkan kebenaran oleh hukum Taurat; kamu hidup di luar kasih karunia. 

2Ti 1:9  Dialah yang menyelamatkan kita dan memanggil kita dengan panggilan kudus, bukan berdasarkan perbuatan kita, melainkan berdasarkan maksud dan kasih karunia-Nya sendiri, yang telah dikaruniakan kepada kita dalam Kristus Yesus sebelum permulaan zaman 
Tit 3:5  pada waktu itu Dia telah menyelamatkan kita, bukan karena perbuatan baik yang telah kita lakukan, tetapi karena rahmat-Nya oleh permandian kelahiran kembali dan oleh pembaharuan yang dikerjakan oleh Roh Kudus, 
TETAPI Iman di nyatakan oleh perbuatan bukan hanya bibir.karenanya yang beriman ngak mungkin kontinue di dalam dosa .

 

Veritas's picture

@all Allah Pembinasa

Kalau saya bilang ALLAH adalah PEMBINASA manusia apakah kalian setuju ? :)

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

jlwijaya's picture

VER; DiriNya adil pasti adil ,diriNya Kasih pasti Kasih.

DiriNya Kebaikan pasti baik ....yang masalah kita belum tahu apa dan mengapa..............waktunya tiba semuanya akan nyata.

Veritas's picture

@jlwijaya Pembinasa apa bukan?

Bro, saya tidak tanya dia Kasih atau ngga :)

Yesus pernah bilang :

Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka.


Berarti kita harus takut kepada Pembinasa !

Siapa Pembinasa itu?

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

jlwijaya's picture

Ver:Konotasi dari pernyataan anda yang saya jawab.

Kalau saya bilang ALLAH adalah PEMBINASA manusia apakah kalian setuju ? :)

yang masalahkan konotasinya?

 


Veritas's picture

@jlwijaya Saya Mengerti brader... :)

Sebenarnya saya ngerti ko. Kita sering bermain dengan konotasi :)

Kesannya jadi negatif kalau dibilang pembinasa :)

Seorang yang membunuh pasti disebut pembunuh.

Didalam kekristenan mau membunuh 1000 orang atau 1 orang tetap disebut pembunuh.

Didalam kekristenan mau korupsi 1000 perak atau korupsi 6000 Talenta emas tetap disebut koruptor

Itulah makanya kekristenan tidak mengenal dosa besar dan dosa kecil.

Jika membunuh 1 orang saja bisa dikategorikan pembunuh, apalagi 1000 orang.

Jika membinasakan 1 manusia bisa disebut pembinasa, apalagi 1000 orang?

Itulah saya mendukung pengertian diatas. Ketika manusia ditebus artinya Manusia secara RAS bukan tiap individu yang ditebus!

Jika karena 1 orang manusia berdosa, maka karena 1 orang pula manusia dibenarkan.

Jadi, segala macam persyaratan itu tidak ada. Jadi secara teori, Kepala manusia adalah YESUS. Jika YESUS sudah menjamin maka semua RAS manusia tanpa terkecuali sudah bebas. Kalau tidak maka YESUS tidak pantas menyandang gelar penyelamat Manusia (RAS) jika ada yang tidak selamat.

Jadi ketika YESUS sebagai RAJA mengadili Manusia, pengadilan itu bukan lagi urusan keselamatan tapi lebih kepada urusan tanggungjawab manusia di BUMI ! Itulah makanya setiap manusia harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dihadapan TUHAN dan RAJA.

Lalu muncul teori pengampunan bersyarat. Bagaimana pula itu?

Pengampunan maupun tidak itu tidak ada urusannya dengan sesuatu yang binasa.

Jadi ketika defaultnya manusia tidak binasa karena YESUS Kristus, maka manusia wajib mengikuti hukum yang berlaku. Jika YESUS bilang tidak bisa diampuni, maka bukan berarti dibinasakan, tetapi tepatnya dihukum !

Ketika dalam persidangan seseorang tidak diampuni maka dia wajib menjalani hukuman. Hal ini tidak ada sangkut pautnya dengan masalah kebinasaan.

Lalu nanti muncul pertanyaan, berarti apakah keselamatan juga berlaku buat pemeluk agama lain? :))

Saya tidak akan jawab, tapi saya akan katakan bahwa setiap manusia tidak akan binasa karena MISI YESUS SELESAI. Itulah pesan Injil. 

 

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

jlwijaya's picture

veritas ;saya bukan universalisme.

Di dalam pesta ,penyelenggara berkata: semua hadirin boleh menikmati wine yang telah di sediakan tetapi kenyataannya hanya sebagian yang minum bukan ,memang wine di sediakan untuk semua hadirin tetapi hanya yang minum yang memikmati wine itu

Yesus mati untuk menyelamatkan semua orang tetapi hanya yang percaya yang mendapatkannya.

 

1Ti_4:10  Itulah sebabnya kita berjerih payah dan berjuang, karena kita menaruh pengharapan kita kepada Allah yang hidup, Juruselamat semua manusia, terutama mereka yang percaya.

 

Joh 3:18  Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah. 


2Th 1:8  dan mengadakan pembalasan terhadap mereka yang tidak mau mengenal Allah dan tidak mentaati Injil Yesus, Tuhan kita. 
2Th 1:9  Mereka ini akan menjalani hukuman kebinasaan selama-lamanya, dijauhkan dari hadirat Tuhan dan dari kemuliaan kekuatan-Nya, 
2Th 2:10  dengan rupa-rupa tipu daya jahat terhadap orang-orang yang harus binasa karena mereka tidak menerima dan mengasihi kebenaran yang dapat menyelamatkan mereka

 

Veritas's picture

@jlwijaya :)

Premis 1 : Adam menyeret seluruh manusia kedalam pelanggaran

Premis 2 : Yesus menyeret sebagian yang percaya kedalam kebenaran

Itukah yang bro anut? atau ini?

Premis 1 : Adam menyeret seluruh manusia kedalam pelanggaran

Premis 2 : Yesus menyeret seluruh manusia kedalam kebenaran

=============================

I : Seluruh manusia dipersalahkan karena Adam

II : Sebagian manusia dibenarkan karena YESUS

atau

I : Seluruh manusia dipersalahkan karena Adam

II : Seluruh manusia dibenarkan karena YESUS

 

Jika konsisten seluruh manusia dipersalahkan karena Adam maka harus konsisten pula seluruh manusia dibenarkan karena YESUS.

Karena Jika ada yang tidak dibenarkan karena YESUS maka dia akan protes bahwa dia juga tidak boleh dipersalahkan karena ADAM !

Coba renungkan kembali, sebelum saya membenturkan ajaran PAULUS dengan ajaran KRISTUS !

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

guestx's picture

@veritas, perlukah dipersoalkan lagi ?

Coba renungkan kembali, sebelum saya membenturkan ajaran PAULUS dengan ajaran KRISTUS !

hi...serem. Paulus vs Kristus. benturan antara pemikir teologi sj udah buat umat oleng mumet, apalagi kalau yg dibenturkan antara para founding fathers. mirip spanduk di depan sbuah greja yg gw liat baru-baru ini yg isinya lbh kurang begini : "Siapa pendiri Agama Kristen? Yesus atau Paulus ?" please handle with care, ver...

Premis 1 : Adam menyeret seluruh manusia kedalam pelanggaran

I : Seluruh manusia dipersalahkan karena Adam

 

di kedua alternatif yang veritas berikan, tampaknya premis 1 itu selalu ada ya? benarkah semua manusia dipersalahkan karena Adam ? ataukah hanya efek-nya yg harus ditanggung oleh semua keturunannya?

gw bayangin case-nya itu begini.

Adam, yaitu leluhur manusia, berdosa.

lalu dihukum.

berarti dia ada dalam status hukuman. 

ketika dia ada dlm "pembuangan" karena hukuman itu, dia beranak pinak.

maka, anak-pinaknya berada dalam status di "pembuangan" 

apakah anak-pinaknya Adam dipersalahkan ? gw gak tahu, itu yg gw ingin tahu dan pertanyakan.

yang pasti, entah mereka dipersalahkan atau tidak, SEMUA mereka dilahirkan, dibesarkan dan berada di "pembuangan".

lalu, datanglah Yesus.

Dia bilang, Aku bisa angkat kau dari "pembuangan". siapa yg mau diangkat, ikutlah Aku.

tawaran itu berlaku untuk semua. 

tapi, tidak semua mau ikut, apapun alasannya. jadi hanya sebagian yang keluar dari "pembuangan". 

apakah itu berarti semua mendapat pembenaran atau hanya sebagian mendapat pembenaran ?

gw belum mampu memahami logika yang menyambungkan premis-premis "semua manusia dipersalahkan karena Adam", "sebagian manusia dibenarkan karena Yesus" dan "semua manusiadibenarkan karena Yesus", tanpa ada di antaranya premis yang menyatakan tentang peran 'manusia'. kalo manusia tidak punya peran apa-apa tentang pe-nyalah-an dan pem-benar-an (entah itu utk sebagian atau seluruhnya), maka sebenarnya kita ini cuman barang mainan yang digerak-gerakkan sesuka-suka s(S)esuatu yg ada di luar kita. bodoh amat menduga-duga apa yg akan terjadi di masa nanti dan mengarahkan diri untuk kehidupan yg lbh baik (misal, hidup kekal karena mendapat pembenaran); kita manusia tak punya peran apa pun.  

gimana, ver?

 

__________________

------- XXX -------

Veritas's picture

@guestx analogi

Semua orang bisa buat analogi bro...

Kita tahu bahwa Paulus juga menulis ke surat ROMA 5 sbb :

Tetapi karunia Allah tidaklah sama dengan pelanggaran Adam. Sebab, jika karena pelanggaran satu orang semua orang telah jatuh di dalam kuasa maut, jauh lebih besar lagi kasih karunia Allah dan karunia-Nya, yang dilimpahkan-Nya atas semua orang karena satu orang, yaitu Yesus Kristus.

Sebab itu, sama seperti oleh satu pelanggaran semua orang beroleh penghukuman, demikian pula oleh satu perbuatan kebenaran semua orang beroleh pembenaran untuk hidup.

Jadi sama seperti oleh ketidaktaatan satu orang semua orang telah menjadi orang berdosa, demikian pula oleh ketaatan satu orang semua orang menjadi orang benar.

Liat, si Paul Kwek Kwek ngomong semua orang, bukan sebagian orang !

Sorry to say bro... Semua orang didunia ini tanpa kecuali. Itulah berita sukacita bagi semua manusia yang tidak kenal, kenal dan sok kenal sama Yesus :)

 

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

guestx's picture

@veritas, case closed ?

veritas :

...  , tapi saya akan katakan bahwa setiap manusia tidak akan binasa karena MISI YESUS SELESAI. Itulah pesan Injil. 

Semua orang didunia ini tanpa kecuali. Itulah berita sukacita bagi semua manusia yang tidak kenal, kenal dan sok kenal sama Yesus :)

guestx :

dan dasarnya adalah ajaran Paulus (bukan Paul Kwek Kwek, gw jadi ingat sama si paulwekwek tukang potong babi yg sudah lama tak login di SS, dimanakah dikau PWW? hehehe...)

Jadi sama seperti oleh ketidaktaatan satu orang semua orang telah menjadi orang berdosa, demikian pula oleh ketaatan satu orang semua orang menjadi orang benar.

kalo begitu tak ada yg perlu diberitakan lagi. semua kebagian "pembenaran", baik yg dengar berita maupun tak dengar berita, baik yg kenal maupun yg tak kenal, baik yg tahu maupun yg tak tahu, baik yg tak percaya maupun tak percaya, baik yg menerima maupun yang menolak. begitu tak maksudnya?

case closed kah?

gimana dong men"damai"kan ajaran Paulus tsb dengan ajaran Yohanes (Joh 3:18) ? atau ajaran Paulus di atas dengan ajarannya sendiri di 2 Tes 1:8 "...dan mengadakan pembalasan terhadap mereka yang tidak mau mengenal Allah dan tidak mentaati Injil Yesus, Tuhan kita"

silakan lanjut, bro.

__________________

------- XXX -------

Veritas's picture

@guestx Yesus Mengajarkan Terang

Jika menilik satu perikop, kata "binasa" tidak cocok. Sebab ayat selanjutnya YESUS berbicara masalah keterpisahan.

Yesus bilang bahwa inilah hukuman itu yaitu terang datang ke dunia (bumi) tapi manusia lebih....dst.

Artinya bahwa yang tidak percaya kepada YESUS akan menjauh sendiri dari YESUS sang Hidup. Tapi yang percaya akan datang dan beroleh Hidup. Sebab seperti ditekankan dari awal bahwa YESUS datang bukan untuk menghakimi.

Sebagai pengamat dari luar, saya mengasumsikan bahwa YESUS kasarnya ngomong gini :

Semua orang silahkan datang ke saya ! Nah yang datang adalah yang memang mencintai terang, sedangkan yang mencintai gelap akan cenderung menjauhi terang.

Itulah hukuman bagi pembenci terang dan tidak percaya kepada TERANG. Keterpisahan. 

Manusia diizinkan hidup kembali. YESUS membeli hidup manusia. Sekarang setiap yang telah hidup diizinkan untuk memilih mendekati terang atau menjauhi .

Selanjutnya silahkan tanya ahli theologia setempat sebab saya bukan KRISTEN apalagi ahli THEOLOGIA. :)

Saya hanyalah pencari kebenaran yang mempelajari semua hal di dunia ini :)

 

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

guestx's picture

@veritas, Terang itu juga adalah Hidup itu

Sekarang setiap yang telah hidup diizinkan untuk memilih mendekati terang atau menjauhi .

gw sependapat pada bagian : setiap [orang] diizinkan untuk memilih mendekati terang atau menjauhi.

gw tak sependapat bagian pertama : setiap orang yang TELAH HIDUP 

menurut gw, semua orang dalam status "tervonis hukuman mati" sbg konsekuensi hukuman dosa.  mereka tidak serta-merta HIDUP begitu Kristus mati untuk menebus dosa manusia.

Yesus, Sang Terang, datang dan memanggil orang-orang datang kepadaNya. panggilan itu berlaku untuk semua. ternyata, sebagian orang lebih menyukai tetap tinggal dalam kegelapan (terlepas alasan dia terdampar di kegelapan karena Adam atau karena kesalahannya sendiri).

mereka yang mendekat pada Sang Terang akan mendapati juga bahwa Sang Terang adalah juga Sang Hidup. itulah sebabnya hanya mereka yang mendengarkan perkataanNya (Kabar Baik), percaya dan dan datang kepada Sang Terang yang beroleh hidup kekal. pendapat gw begitu.

__________________

------- XXX -------

Veritas's picture

@guestx Berat :)

lagi puyeng nih, ga bisa dipaksa mikir berat2 nih belakangan ini :D

mengalami high level self distortion hehehehe...

Apa yang kalian percayai, percayailah sepenuh hati :)

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

jlwijaya's picture

Veritas:Yang saya anut adalah Alkitab adalah Firman Tuhan.

-Yang saya anut adalah Alkitab adalah Firman Tuhan dan Tuhan tidak pikun sehingga perkataanNya ada yang saling bertentangan satu dengan yang lain.jadi tak ada kontradiksi dalam firmanNya, yang ada seolah terlihat kontradiksi karena kesalahan pemahaman di pihak manusianya.

Manusia sering mengira ada firman yang kontradiksi karena:

1)Ngak mengerti apa yang di maksud sesungguhnya oleh perkataan itu.

2)Manusia tak memahami perkataan itu di tujukan untuk siapa, kapan dan di mana.

3)Manusia memotong satu bagian kalimat dan megartikannya terlepas dari maksud penulis.

4)Manusia sok pinter /manusia sen cing ping (sinting)yang berpikir bahwa paulus pikun sehingga paulus kontradiksi dengan paulus ,Yesus kontradiksi dengan Yesus ,Yohanes kotradiksi dengan Yohanes atau lebih parah lagi Allah kontradiksi dengan Allah.

Coba renungkan kembali, sebelum saya membenturkan ajaran PAULUS dengan ajaran KRISTUS !

Silakan saya mau lihat, hehehe

-VERITAS KALAU KAMU MENYATAKAN BAHWA KAMU BUKAN KRISTEN ,PASTI KAMU NGAK PERCAYA BAHWA SELURUH ALKITAB ADALAH FIRMAN ALLAH ,KARENANYA DASAR PEMBICARAAN KITA BUKAN LAGI DOKTRIN KRISTEN YANG BERDASARKAN ALKITAB.

Veritas's picture

@all Neraka :)

Di PB, Yesus pernah mengucapkannya di :

Mat 5:22, 5:29, 5:30

Mat 10:28,

http://sabdaweb.sabda.org/search/?p=neraka

Cape nulisnya, silahkan cek di link diatas :)

Semua link diatas (Yesus dan Yakobus) memakai kata Gehenna = Gehinom = Jahanam

Kecuali Petrus memakai kata Tartarus (Tartarosas)

Semua kata Jahanam (Gehenna) selalu berurusan dengan manusia. Namun Tartarus berurusan dengan malaikat versi Petrus kwek kwek :)

Males juga menjelaskan panjang lebar, silahkan klik disini :

http://en.wikipedia.org/wiki/Gehenna

:)

Tapi intinya pandangan saya bahwa YESUS tidak pernah mengajarkan hukuman kekal bagi jiwa manusia :)

Selamat berfantasi :))

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

jlwijaya's picture

Veritas :Neraka adalah salah satu ajaran Yesus .

Di PB, Yesus pernah mengucapkannya di :

Mat 5:22, 5:29, 5:30

Mat 10:28,

Semua link diatas (Yesus dan Yakobus) memakai kata Gehenna = Gehinom = Jahanam

Kecuali Petrus memakai kata Tartarus (Tartarosas)

Semua kata Jahanam (Gehenna) selalu berurusan dengan manusia. Namun Tartarus berurusan dengan malaikat versi Petrus kwek kwek :)

VERITAS di atas coba kamu ganti kata neraka dengan jahaman .........cocok kah ?Kamu mencari kebenaran atau sedang menolak sebuah kenyataan?

Mat 5:22  ButG1161 IG1473 sayG3004 unto you,G5213 ThatG3754 whosoeverG3956 is angryG3710 with hisG848 brotherG80 without a causeG1500 shall beG2071 in dangerG1777 of theG3588 judgment:G2920 andG1161 whosoeverG3739 G302 shall sayG2036 to hisG848 brother,G80 Raca,G4469 shall beG2071 in dangerG1777 of theG3588 council:G4892 butG1161 whosoeverG3739 G302 shall say,G2036 Thou fool,G3474 shall beG2071 in dangerG1777 ofG1519 hellG1067 fire.G4442

 

G1067

 

geenna

Thayer Definition:

1)      Hell is the place of the future punishment call “Gehenna” or “Gehenna of fire”. This was originally the valley of Hinnom, south of Jerusalem, where the filth and dead animals of the city were cast out and burned; a fit symbol of the wicked and their future destruction.

 

 

Strong’s greek dictionary

G1067

 

geenna

gheh'-en-nah

Of Hebrew origin ([H1516] and [H2011]); valley of (the son of) Hinnom; gehenna (or Ge-Hinnom), a valley of Jerusalem, used (figuratively) as a name for the place (or state) of everlasting punishment: - hell.

 

Veritas , coba masukkan kata Geena dalam abjad yunani ke google translate dr yunani ke indonesia atau inggris terjemahannya adalah neraka atau hell.

 

Tapi intinya pandangan saya bahwa YESUS tidak pernah mengajarkan hukuman kekal bagi jiwa manusia :)

Mat_10:28  Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka.

Mat_23:33  Hai kamu ular-ular, hai kamu keturunan ular beludak! Bagaimanakah mungkin kamu dapat meluputkan diri dari hukuman neraka?

Mat_5:29  Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa, dari pada tubuhmu dengan utuh dicampakkan ke dalam neraka.

 

Veritas sebagai pencari kebenaran ,harus jujur dan objectif jangan subjectif .....Alkitab mengajarkan hukuman kekal, kebinasaan , neraka dan lautan api .kalau ngak setuju ngak apa tapi jangan memutar balikkan fakta.Yang masalah bukan neraka tetapi karena kamu ngak mengerti kenapa harus ada neraka kalau Allah adalah kasih?kenapa bagi omnivora Allah tak menyediakan neraka tetapi manusia yang baik2pun terancam masuk neraka ?

 

Veritas's picture

@jlwijaya Lembah Ben Hinom

G1067 

 

geenna 

gheh'-en-nah 

Of Hebrew origin ([H1516] and [H2011]); valley of (the son of) Hinnom; gehenna (or Ge-Hinnom), a valley of Jerusalem, used (figuratively) as a name for the place (or state) of everlasting punishment: - hell.

 

 

==========================

Coba aja liat, itu sebenarnya artinya valley of son of Hinnom.

Coba deh cari sejarah tentang lembah putra hinnom :)

Nanti akan mengerti apa maksudnya :)


__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq