Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

What do you say about Benny Hinn?(setelah diedit)

RainLockheart's picture

ok deh di ralat...ini yg gw ketahui tentang Benny Hinn dari info2 yg gw peroleh dari browsing2 ato pun nanya2 temen...

sebagai seorang tokoh religius kharismatik yg katanya(maaf saya tulis katanya karena saya gak pernah secara langsung melihat dia melakukan mujizat) dipakai Tuhan untuk melakukan pemulihan/penyembuhan. yah pastinya ada tanggapan positif yg meng'iya'kan klo mas benny ini melakukan pemulihan/penyembuhan,tapi ada juga yg bilang klo si mas benny ini bayar orang untuk berpura2...

klo dilihat ini adalah respon yg spontan keluar diawal...tapi setelah saya baca lebih lanjut mengenai mas benny ini...saya melihat beberapa poin yg buat saya ragu untuk menghadiri ibadah yg si mas benny pimpin ini...

poin pertama, jujur buat saya saat datang dalam suatu ibadah yg saya inginkan adalah memberikan puji2an yg terbaik buat JC dan yg pasti nya saat ingin mendapatkan "sesuatu" dari Firman yg disampaikan.bahkan lebih baik Firman yg keras yg tajam menusuk daripada Firman yg terkesan padat tapi sebenernya penyampaiannya ngalor ngidul...nah kebetulan saya baca testimoni seseorang yang pernah hadir disana,dia mengatakan pas saat si mas Benny ini naek mimbar dia nyanyi lagu ngucapin puji2an selama 1 jam,lalu manggil2 orang untuk naik panggung salah satunya Sutiyoso (bahkan dia kaya kampanye gtu) trus mas Benny ini dibilang cuma mengucapkan bbrp ayat tentang kesembuhan dan lalu dia melakukan yg katanya penyembuhan ini...

poin kedua, dari yg saya baca seseorang juga pernah berpendapat klo bahwa ga ada yg namanya ibadah penyembuhan. Tuhan Yesus aja ga pernah melakukan ibadah penyembuhan. Tuhan yesus melakukan penyembuhan itu benar tapi bukan dalam suatu ibadah tertentu yg bersifat khusus untuk penyembuhan...

*pendapat saya dari ke2 poin diatas sih, kok sepertinya motivasi untuk datang ke k\ibadah seperti itu jadi salah yah buat saya,bukan mencari Firman dan kebenaran tentang Kristus tapi seolah2 kaya jadi kepepet karena butuh kesembuhan...

poin ketiga, kok hamba Tuhan cerai yah?memang mungkin aja sih...tapi dalam penangkapan saya...bukankah dalam keKristenan kita mengutamakan kasih dan pemulihan hubungan??kalo iya,berarti harusnya dia berpikir untuk melakukan pemulihan hubungan dalam rumah tangganya dunk?masa untuk pemulihan yg dilakukan dalam keluarga aja ga bisa dia mau memulihkan umat yg banyak?apakah ini tidak menjadi salah dan menimbulkan tanda tanya besar?bisakah seorang guru mengajarkan kita mengenai pemulihan tapi dia sendiri tidak melakukan pemulihan?

jadi buat saya, kok seperti nya mas Benny ini seperti mulai melupakan kasih mula2 yg seharusnya dimunculkan di keluarga nya?

nah ini pendapat saya mengenai mas Benny...mudah2an cukup bisa disebut sebagai blog...dan klo ada bagian2 yg kurang berkenan dan salah mohon maaf.silahkan dikoreksi dan diberikan masukan :D jgn dihakimi yah...blog ini pun saya buat bukan untuk menghakimi mas Benny...tapi saya mempertanyakan pemikiran saya ini sesuai kah dengan keKristenan dan sekaligus minta tmn2 kasih pendapat... :D kalo pun ada masukan yg lain saya welcome banget...mohon di kasi pencerahan nya...

Tuhan memberkati...

Huanan's picture

ini blog apa pertanyaan ?

Maaf rain, kok pertanyaan dibikin blog nih..

Saya rasa kalo yang dari karismatik akan hadir. kalo yg dari reformed.. mungkin  ngak bakalan hadir tuh.  yang lainnya ? no comment. :-)   Ngomong2 si Benny Hinn katanya cerai sama istrinya....

 

__________________

Huanan

smile's picture

Rainlockheart

RainLock Hearts,...sebenarnya pengen banget sharing dengan anda tentang Benny Hinn...tapi pasti sebentar lagi blog anda pasti diturunkan,..coba cerita dulu tentang Benny Hinn, kemudian ada kesimpulan menurut anda...nanti pasti banyak komen dan blog anda tidak diturunkan...

 

salam kenal..

smile

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

PlainBread's picture

What Benny Hinn said about himself

Mendingan cari tahu apa kata Benny Hinn tentang dirinya dan tentang beberapa hal:

"The anointing is dependent upon my words. God will not move unless I say it. Why? Because He has made us coworkers with Him." di bukunya, The Annointing.

 

"The Spirit tells me - Fidel Castro will die - in the 90's. Oooh my! Some will try to kill him and they will not succeed. But there will come a change in his physical health, and he will not stay in power, and Cuba will be visited of God ..... The Lord also tells me to tell you in the mid 90's, about '94-'95, no later than that, God will destroy the homosexual community of America. But He will not destroy it - with what many minds have thought Him to be, He will destroy it with fire. And many will turn and be saved, and many will rebel and be destroyed." - Orlando Christian Centre, December 1989.

 

Perkataan BH yang lain:

"Where in the bible it says I have to drive a Honda?" -nope, only a donkey and a camel, PB :) -

“The Bible warns us clearly that we must not attack men of God no matter how sinful they may have become or wicked in our eyes.”

"I've looked for one verse in the Bible -- I just can't seem to find it -- one verse that says, If you don't like 'em, kill 'em. I really wish I could find it!... Sometimes I wish God would give me a Holy Ghost machine gun. I'd blow your head off!"

 

Here's my favorite:

“I do admit there have been times when I have made a statement that was incorrect.”

 

Kalo mau datang ke KKR BH, datang aja. Jangan lupa biasanya KKR BH pake ember2 diedarin keliling untuk persembahan. Robin Hood, where are you when we need you?

RainLockheart's picture

@minnie and plain

temanya pemulihan minnie...jumat sabtu minggu ini jam 6 dan minggu jam 2...

to plainbread : itu juga merupakan hal yg jadi tanda tanya buat saya...kok hamba Tuhan terkesan mudah mengumbar pernyataan2 berbau ramalan ato mistis yah...kaya mama lemon aja...

smile's picture

Benny Hinn

New Blog.....SAVE BY THE BELL

 

Terlepas dari semua saran dan pengetahuan anda tentang Benny Hinn, cobalah datang dengan terlebih dahulu berdoa, dan meminta (T)uhan untuk membukakan hati anda, pemikiran anda. Bila memang dia Hamba (T)uhan yang dipakaiNya, jadikan anda pulang dengan damai sukacita, tapi bila ternyata hanya manifestasi dari sesuatu yang bukan berasal dari (T)uhan,jadikan anda menjadi gelisah, dan hilang damai sukacita.

Satu berkata dia orang yang diurapi, satu berkata dia memanipulasi manifestasi dari Allah...

Buktikan sendiri.....jangan terbawa situasi yang berbau sugesti...

Saya juga penasaran banget dengan Benny Hinn...Atau tidak adakah lagi orang yang diurapi Allah sekarang ini, yang bisa melakukan hal hal seperti itu?

Datang dan buktikan sendiri,....kami memberi bukti bukan jani...(ITU  KATA TEAM SUKSESNYA BENNY HINN...hihihihi.......)

Saya juga lebih banyak menonton video kkrnya (banyak saya koleksi) daripada membaca bukunya....

 

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

Hannah's picture

Benny oh Benny

Gw blum pernah ketemu Benny Hinn langsung dan gak tau apa dia uda melupakan kasih mula2/kagak tapi setau gw di beberapa state di U.S. permohonan cere SEPIHAK bisa diluluskan oleh hakim.

Jadi terlepas dari Benny Hinn masih dalam tahap rekonsiliasi atau uda cere beneran pa kagak, sebaiknya umat Kristen bantu doa dari jauh aja supaya mereka bisa rujuk lagi atau gak jadi cere karena setau gw state tempat dia tinggal tetap akan bisa meluluskan permohonan cere istrinya kalo sang istri uda emoh ma suaminya, dengan atau tanpa persetujuan Benny.

 

__________________

“The Roots of Violence: Wealth without work, Pleasure without conscience, Knowledge without character, Commerce without morality, Science without humanity, Worship without sacrifice, Politics without principles.” - M. Gandhi

tonypaulo's picture

sepakat han..

memang pilihannya cuma dua...

memberikan support karena memang dihati dipenuhi kasih

atau

memberikan tekanan tanpa subtansi koreksi yang jelas karena memang dihati dipenuhi benci...

minie's picture

-

komentar dihapus karena melanggar Policy SABDA Space

RainLockheart's picture

hmm

ini perasaan yg saya rasain saat ini...pertama2 saya lihat brosur ini dibagi2kan saya dan pasangan saya sama2 berpendapat "yuk kita pergi yuk" banyak yg bilang mas Benny ini hamba yg diurapi dengan hebat...jadi kita pengen bgt tau kaya gimana sih ibadah nya...itu kira2 2 minggu yg lalu...

nah minggu lalu saya mengalami kejadian agak unik tapi mgkn bisa juga di sebut dodol sih >.< kami ber2 sama2 berpikir klo kkr itu diadakan minggu lalu...dan kami pun uda janjian "ok kita pergi yg hari minggu aja yah yg jam 2, nti kita berangkat kesana dari jam 12 deh,kan takut nya rame banget"

nah pada hari H nya...kami ber2 bisa tiba2 merasa malasssss banget untuk datengin kkr pemulihan/penyembuhan itu (maaf minnie saya agak lupa judul nya apa tapi seingat saya di brosur nya kkr pemulihan/kuasa kesembuhan) dan jadi nya kami ber2 pergi ke gereja mengikuti ibadah seperti biasanya.

nah kami kaget ketika habis duduk dan berdoa...kami membuka2 warta...lho kok masi ada brosur nya??pas kami lihat ternyata tanggal nya  18,19 juni jam 6 sore dan 20 juni jam 2 siang...wah kami pun berpikir "wah untung kita gak kesana,bisa2 jadi kaya orang gila kita nyasar kesana nyari2 kkr mas Benny" hehehe....

nah sekarang udah deket ke hari H nya yg sebenarnya...jujur saya gak terlalu rajin untuk mendoakan yg ini...karena ada pergumulan lain yg juga saya doakan dan saya utamakan karena menyangkut keluarga saya...tapi semakin dekat hari itu kok kami (saya dan pasangan saya) merasa makin senggan untuk mengikuti kkr tersebut...

apakah saya dihinggapi roh kemalasan atau JC menginginkan saya untuk tidak menghadiri kkr tersebut....??dalam hari2 kedepan saya ingin mendoakan sungguh2 sih untuk hal ini.tapi saya juga butuh masukan2 positif sebagai bahan pertimbangan bahkan mungkin dari pendapat temen2 bisa jadi inspirasi buat saya :D

JBU

Kiem's picture

@RainLockedheart, saya beri saran sesuai permintaan

 

Salam Damai Sejahtera Sdr. RainLockedheart

RainLockedheart menulis :

apakah saya dihinggapi roh kemalasan atau JC menginginkan saya untuk tidak menghadiri kkr tersebut....??dalam hari2 kedepan saya ingin mendoakan sungguh2 sih untuk hal ini.tapi saya juga butuh masukan2 positif sebagai bahan pertimbangan bahkan mungkin dari pendapat temen2 bisa jadi inspirasi buat saya :D

Kiem memberi masukan :

Acara itu adalah KKR Penginjilan.

Penginjilan ditujukan kepada orang-orang yang belum percaya pada Yesus, atau belum lahir baru.

Disana banyak terdapat mujizat dan kesembuhan, hal ini membuat orang yang belum percaya menjadi pengikut Yesus.

Yohanes 20 : 30 - 31

20:30 Memang masih banyak tanda lain yang dibuat Yesus di depan mata murid-murid-Nya, yang tidak tercatat dalam kitab ini,

20:31 tetapi semua yang tercantum di sini telah dicatat, supaya kamu percaya, bahwa Yesuslah Mesias, Anak Allah, dan supaya kamu oleh imanmu memperoleh hidup dalam nama-Nya.

Sekarang, apakah anda sudah termasuk orang yang sudah LAHIR BARU?

Lahir baru dalam hal ini, saya sudah pernah tuliskan DISINI

Kalau sudah, tentunya yang diinginkan Tuhan sebagai makanan anda bukan lagi Firman Penginjilan, tetapi Firman Pengajaran atau Firman Penggembalaan. Berarti anda harus memilih atau mengutamakan Ibadah di gereja anda.

Ibrani 5 : 11 - 14

5:11 Tentang hal itu banyak yang harus kami katakan, tetapi yang sukar untuk dijelaskan, karena kamu telah lamban dalam hal mendengarkan.

5:12 Sebab sekalipun kamu, ditinjau dari sudut waktu, sudah seharusnya menjadi pengajar, kamu masih perlu lagi diajarkan asas-asas pokok dari penyataan Allah, dan kamu masih memerlukan susu, bukan makanan keras.

5:13 Sebab barangsiapa masih memerlukan susu ia tidak memahami ajaran tentang kebenaran, sebab ia adalah anak kecil.

5:14 Tetapi makanan keras adalah untuk orang-orang dewasa, yang karena mempunyai pancaindera yang terlatih untuk membedakan yang baik dari pada yang jahat.

Kalau anda sudah bertobat, bahkan sudah lama bertobat, maka jika anda masih PERCAYA YESUS (FIRMAN) JIKA MELIHAT MUJIJAT, itu adalah Imannya Thomas (percaya hanya karena melihat atau yang hanya dapat diterima oleh panca indra jasmani

Yohanes 20 : 25, 27 -29

20:25 Maka kata murid-murid yang lain itu kepadanya: "Kami telah melihat Tuhan!" Tetapi Tomas berkata kepada mereka: "Sebelum aku melihat bekas paku pada tangan-Nya dan sebelum aku mencucukkan jariku ke dalam bekas paku itu dan mencucukkan tanganku ke dalam lambung-Nya, sekali-kali aku tidak akan percaya."

20:27 Kemudian Ia berkata kepada Tomas: "Taruhlah jarimu di sini dan lihatlah tangan-Ku, ulurkanlah tanganmu dan cucukkan ke dalam lambung-Ku dan jangan engkau tidak percaya lagi, melainkan percayalah."

20:28 Tomas menjawab Dia: "Ya Tuhanku dan Allahku!"

20:29 Kata Yesus kepadanya: "Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya."

Semoga komentar saya ini bermanfaat.

Tuhan Yesus memberkati

RainLockheart's picture

@Hannah

ngek bisa yah cerai sepihak gtu??semakin aneh aja aturan di U.S.

setahu saya mas Benny sudah cerai per 17 februari...

ini link untuk suratnya... http://cwsgading.com/2010/03/31/surat-resmi-tanggapan-benny-hinn-terhada...

Hannah's picture

@Rain

Justru di beberapa state di U.S. cerai sepihak itu bisa banget..

Rain: setahu saya mas Benny sudah cerai per 17 februari...

1. Itu kopasan suratnya uda dibuktikan otentik blum ya?

2. 'File for divorce' berarti gugatan cerai jadi blum resmi cerai secara hukum.

Sebelum sidang memutuskan perceraian itu, mereka tetap pasutri di mata hukum. Sidang perceraian sendiri memakan waktu cukup lama apalagi kalo menyangkut harta gono gini.

__________________

“The Roots of Violence: Wealth without work, Pleasure without conscience, Knowledge without character, Commerce without morality, Science without humanity, Worship without sacrifice, Politics without principles.” - M. Gandhi

Pakunoda Harvey's picture

@ Plain Bread ... SERIUS??

Serius?? Hinn nulis begitu ???

 

 "The anointing is dependent upon my words. God will not move unless I say it. Why? Because He has made us coworkers with Him." di bukunya, The Annointing.

Weleh, seram sekali >< 

Kalo aku ga salah nangkep = "Tuhan tidak akan bergerak kecuali saya yang bilang... Kenapa ? Karena Ia menjadikan kita rekan sekerja Dia .."

Ya .. kayanya aku memang pernah denger ayat tentang menjadikan manusia rekan sekerja Allah .. (aku lupa2 inget, tapi kayanya aku pernah denger .. KAYANYA LOOOOHHH .... kalo aku salah jangan bilang aku sesat yah) ..

tapi kalo sampe Tuhan ga kerja kalo Hinn ngomong mah gaswat banget .. Itu sama aja dengan Tuhan ada di bawah Hinn ...

Coworkers kan macam-macam, ada atasan dan ada bawahan... jadi menurut Hinn, Tuhan bawahan ato asistennya Hinn ?

Manusia sangat beruntung sampai disebut rekan sekerja Allah (malaikat kayanya ga pernah disebut rekan sekerja yah?) Cuma kata aku sih, sebagai rekan kerja, Tuhan menjabat sebagai Owner yang merangkap CEO ... emangnya manajer bisa suruh CEO yang kerja? 

Hak apa yang dimiliki manusia yang bisa membuat Tuhan bergerak/bekerja ketika ia suruh? mungkin dalam hal ini yang dimaksuh adalah Roh Kudus .. aku pernah denger dari orang yang pernah ikut KKR Hinn, katanya ia bisa menggerakan Roh Kudus sesuai dengan gerakan tangannya ..

Aku mikir, bukannya Roh Kudus itu juga Tuhan? Tritunggal kita ? Tuhan kita memiliki kedaulatan penuh ...jadi mana bisa digerakan ke kanan dan ke kiri..

Waktu hari turunnya Roh Kudus, menggantikan Yesus yang duduk di sebelah kanan Allah Bapa itu kan Roh Kudus turun untuk memberikan pimpinan dan kekuatan menyertai semua umatnya sampai akir jaman ?

Itukan artinya Roh Kudus ga disuruh pun sudah bekerja ... ga membutuhkan perantara Hinn supaya Roh Kudus bergerak atau bekerja ...

 

Biar begemana pun Tuhan jauuuuuuuhhh banget kuasanya dari pada manusia ..

Kalo penyembuhan dan pemulihan yang Hinn lakukan, aku ga bisa comment .. aku ga berani ngomong deh, karena aku sendiri ga bisa ^^, munkin kalo aku bisa juga, aku bisa tau itu betulan apa ngga ..

Aku percaya Tuhan menyembuhkan dan memulihkan .. tapi untuk di suatu KKR besar2an untuk penyembuhan dan pemulihan, aku ga tau de..

Jaman sekarang kita tau banyak nabi2 palsu, ga merujuk ke siapapun nabi palsu yang aku maksud, tapi aku sebisa mungkin meminimalisasi sesuatu yang luar biasa seperti menyembuhkan orang sakit secara instan dll, karena hal2 yang luar biasa ini yang paling sering dibelokkan oleh Iblis .. paling sering dipakai iblis untuk menjauhkan manusia dari Tuhan .. 

menurut aku kesembuhan dari Tuhan itu betul, bisa membuat damai sejahtera dan pasti membawa kita semakin dekat dengan TUhan, 

kalo kesembuhan yang diperoleh tidak membuat manusia kembali ke Tuhan, itu tanda tanya besar.... pekerjaan siapakah itu ? ehehhehehe

Andai kata aku sakit, ingin sembuh datang ke Tuhan, minta belas kasihan .. ga perlu ke KKR .. bukan bermaksud apa-apa,

tapi kan kalo mo dateng ke Bapa harus melalui Yesus, jadi ngapain aku dateng ke Hinn ? dateng ke Yesus aja udah lebih dari cukup ^^

 

NYaaannn ^0^

PlainBread's picture

@Harvey Rekan sekerja [dari] Allah

Ada 2 tafsiran soal ayat tersebut:


1 kor 3:9 Karena kami adalah kawan sekerja Allah; kamu adalah ladang Allah, bangunan Allah.

 

1. Paulus bilang bahwa dia dan pihak yang lain (dalam hal ini adalah Apolos) adalah kawan sekerja Allah. Dengan kata lain, Paulus, Apolos dan Allah bekerja bersama2 dalam level yang sama.,

2. Paulus bilang bahwa dia dan Apolos adalah kawan sekerja yang berasal dari / di dalam Allah. Karena ayat sebelumnya berbicara soal pertentangan yang terjadi antara jemaat yang mengklaim sebagai golongan Paulus dan golongan Apolos.

Walaupun penjelasan nomor 1 juga masuk akal, saya lebih memilih tafsiran yang kedua berdasarkan bahasa aslinya dan berdasarkan konteks perikop yang ada.

Soal BH, saya sudah baca 5 bukunya (Annointing, Good morning Holy Spirit, Kathryl Kuhlman, Welcome Holy Spirit sama The blood) , dari sedikitnya 10 buku yang dia tulis. Kutipan tersebut berasal dari buku Annointing.

Walaupun kita pake salah satu dari 2 tafsiran tersebut, itu tidak menjadikan alasan bahwa  BH bisa berkata seperti itu. Makanya di akhir komen saya, saya juga mencantumkan salah satu quote dia yang bilang bahwa dia sendiri sering salah ngomong.

Pengajaran soal kuasa yang membuat anak Allah menjadi hampir sama dengan Allah bukanlah pengajaran baru, terutama di golongan tertentu. Di gereja saya dahulu, bahkan ada KKR di mana seorang pengotbahnya (Rony Daud) udah ngomongin soal bagi2 petak buat kekuasaan setelah hari penghakiman. Jadi udah ngomongin soal siapa yang jadi menteri, siapa yang jadi gubernur, dll. Walaupun setengah becanda, saya pikir hal tersebut kebablasan apalagi di tengah2 KKR.

 

Makanya gak heran, kalo Yesus bikin cerita penghakiman di hari akhir adalah soal orang2 yang mengadakan mujizat, bernubuat, mengusir setan, dll sebagai pembuat kejahatan. Dari ratusan denominasi yang ada, kok diambilnya yang itu? Kenapa Yesus gak bilang soal orang2 yang ngomongin predestinasi (reformed/calvin), atau orang2 yang mengajarkan soal selibat dan para santo (katolik), dll?

Mat 7: 22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?

Mat 7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

 

Tapi biar pun begitu, saya ga bisa larang anda untuk GAK pergi ke sana, sementara saya sendiri sudah beberapa kali menghadiri KKR BH. Berdoalah ke Tuhan supaya Ia memimpin anda di dalam terang-Nya.

RainLockheart's picture

thanks banget saran2 n masukan2 nya...

wah saran2 sesepuh byk bgt nih yg ngebuka cara pikir ak...minta petunjuk lagi yah...tapi sebelumnya ini tanggapan ak :D

@kiem..thanks kiem...gw 100% percaya banget ama JC.sedikit kesaksian dulu saat saya baru bertobat dan lahir baru,saya masih hidup dalam keragu2an dan ketakutan...saya sering bergumul dan berdoa "Bapa tegur ak didik ak supaya dalam hidupku Engkau nyatakan kasihMu dan ak tidak hidup dalam ketakutan" dalam kira2 1 minggu saya mencoba merenungkan hal ini...saya berharap mendapatkan petunjuk dari renungan2 yg saya baca tiap hari ataupun dalam saat teduh saya...namun,Tuhan maha pengasih..pas ibadah gereja saya pada hari minggu.pas banget pengkotbah nya membahas hal ini.saya lupa siapa pengkotbahnya tapi beliau mengatakan dengan keras "Jangan kamu mengaku sebagai umat Kristus jika hidup dalam ketakutan,bukankah kamu tahu kalau Dia itu Maha tahu dan pengasih,jangankan kekuatiranmu,sehelai rambutmu jatuh ke tanah pun Dia tahu"

Sejak itu saya yakin sepenuhnya klo saya ga bole lagi hidup dalam ketakutan dan harus optimis.jujur masalah utama saya waktu itu adalah pergumulan mengenai perkerjaan dan rencana masa depan...dan Tuhan menjawab semuanya itu saat saya yakin 100% kepadaNya...

Bagi saya semua yg saya lihat,dengar,rasakan setiap hari adalah mujizat Tuhan yg sangat nyata dan indah.walau sederhana namun saya yakin dalam tiap nafas saya kuasa Tuhan berkerja,bahkan ujung jari yg bergerak pun sebenernya adalah bukti kuasa Tuhan(bisa dibayangin berapa byk syaraf2 yg ada dalam tubuh kita yg ampir kaya benang2 menjalin 1 dan yg lain sehingga tubuh kita bisa bergerak) :D it's a miracle and power of God

@Plain... Plain share opini km donk tentang KKR mas Benny :D

I've made up my mind :D saya milih ke gereja saya aja untuk kebaktian :D hehehe...karena saya juga ga terlalu percaya mengenai ibadah kesembuhan...kok ibadah menjanjikan kesembuhan...aneh buat saya hehehe... :D saya pernah denger kotbah pendeta di gereja saya...lagi2 saya lupa namanya T_T maap rada kurang kuat ingetan saya soal nama2 pendeta nih...tapi klo FT nya kaga lupa :D hehehe...di kotbah itu dibilang begini "hendaknya hamba Tuhan itu hati2 dalam mengeluarkan kata,klo hamba Tuhan plintat plintut ato suka salah omong maka beliau akan jadi batu sandungan bagi jemaat dan klo kuasa Roh Kudus berkerja dalam diri seseorang hambaNya maka Roh Kudus pasti menjaga bibir lidah hambaNya itu...karena apa yg diucapkan dari bibir lidah hambaNya mewakili apa yg ingin disampaikan Bapa kepada umatNya. Bukankah ada tokoh2 dalam Alkitab yg saat Tuhan panggil namun mereka takut mereka kurang cakap untuk memberitakan FT dan kebenarannya? Tapi Allah dengan tegas menyatakan kuasaNya untuk memampukan hamba2Nya...contohnya saja Musa...

Kel 4 : 10 Lalu kata Musa kepada TUHAN: "Ah, Tuhan, aku ini tidak pandai bicara, dahulupun tidak dan sejak Engkau berfirman kepada hamba-Mupun tidak, sebab aku berat mulut dan berat lidah."

(11) Tetapi TUHAN berfirman kepadanya: "Siapakah yang membuat lidah manusia, siapakah yang membuat orang bisu atau tuli, membuat orang melihat atau buta; bukankah Aku, yakni TUHAN?

(12) Oleh sebab itu, pergilah, Aku akan menyertai lidahmu dan mengajar engkau, apa yang harus kaukatakan.

(13) Tetapi Musa berkata: "Ah, Tuhan, utuslah kiranya siapa saja yang patut Kauutus.

(14) Maka bangkitlah murka TUHAN terhadap Musa dan Ia berfirman: "Bukankah di situ Harun, orang Lewi itu, kakakmu? Aku tahu, bahwa ia pandai bicara; lagipula ia telah berangkat menjumpai engkau, dan apabila ia melihat engkau, ia akan bersukacita dalam hatinya.

(15) Maka engkau harus berbicara kepadanya dan menaruh perkataan itu ke dalam mulutnya; Aku akan menyertai lidahmu dan lidahnya dan mengajarkan kepada kamu apa yang harus kamu lakukan.

dalam ayat tersebut Allah menyatakan klo dia menyertai Musa dan Harun walaupun Harun lebih cakap berbicara.atau adakah dalam Alkitab hamba Tuhan yg diurapi memberikan pernyataan yg salah berkali2 kepada umatNya?pemahaman saya terhadap hal ini membuat saya sekarang tidak ingin datang ke kkr tersebut hehehe....

mohon petunjuknya para sesepuh :D klo ada pendapat saya yg salah mohon dikasi pencerahan :D Tuhan memberkati :D

PlainBread's picture

@Rain Biar tenang dulu ya, nanti kita diskusikan

Nanti saya kasih laporan pandangan mata dari KKR yang terakhir saya kunjungi. Sesudah itu bisa kita diskusikan.

Jangan sekarang, karena ada Kim yang tampaknya emosional jika ada orang yang tidak setuju dengan ajaran2 karismatik. Anda bisa lihat komentarnya di bawah :)

Kiem's picture

@PB, terimakasih, anda sdh mengajak orang membaca komentar saya

Salam Damai Sejahtera Saudara PB

PB menulis :

Anda bisa lihat komentarnya di bawah :)

Kiem :

Terimakasih, anda sudah mengajak orang untuk membaca komentar saya.

GBU friend

PlainBread's picture

Sama2 Kim

Salam damai sejahtera saudara Kim, sama2. Kembali kasih.

GBU friend

Kiem's picture

@RainLockedheart, biarlah sesepuh yang lain DULUAN

Salam Damai Sejahtera Sdr. RainLockedheart

Terimakasih atas komentar anda yang menyejukkan.

Tetapi saya melihat ada pernyataan SESEPUH anda yang lain, yang menurut saya masih mengikuti trend, dikit-dikit Matius 7 : 22 - 23, setiap berkomentar mengenai KARUNIA ROH KUDUS.

Ini dia saya kutip :

Makanya gak heran, kalo Yesus bikin cerita penghakiman di hari akhir adalah soal orang2 yang mengadakan mujizat, bernubuat, mengusir setan, dll sebagai pembuat kejahatan. Dari ratusan denominasi yang ada, kok diambilnya yang itu? Kenapa Yesus gak bilang soal orang2 yang ngomongin predestinasi (reformed/calvin), atau orang2 yang mengajarkan soal selibat dan para santo (katolik), dll?

Mat 7: 22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?

Mat 7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

Saya komentari sedikit ya komentarnya kawan kita ini :

Saya juga bisa dan sering menyitir ayat itu, padahal saya orang kharismatik.

Saya juga heran, kenapa kawan kita ini bisa berkata seperti itu?

Adakah dalam alkitab ALIRAN-ALIRAN sejak semula?, bukankah sejak semula, kekristenan hanya orang yang berkarunia?.

Bukankan yang sekarang disebut aliran Kharismatik itu, adalah orang-orang yang ingin mengembalikan pada Suasana JEMAAT MULA-MULA??,

Kenapa pula Yesus menyitir mengenai Santo, predestinasi dan lain-lain??

Sedikit saya perkenalkan kawan kita ini, silahkan lihat DISINI, kemudian DISINI sampai beberapa komentar dibawahnya.

Semoga anda bisa mengenal beliau, yang mengaku memiliki karunia Roh Kudus (berbahasa roh, bernubuat, penglihatan, MEMBEDAKAN ROH, karena banyak jenis karunianya, saya katakan beliau melebihi Rasul Paulus, silahkan lihat DISINI dan ini sepotong kalimat beliau saya copy :

Ingat Kiem, saya punya karunia membedakan roh.

Semoga anda bisa membandingkan pengakuannya ini dengan cara beliau berkomentar di SS ini.

Itulah sedikit ulasan saya, agar anda tidak mengenali dulu orangnya, sebelum anda menjawab komentar-komentar beliau seperti yang saya kutip diatas tadi.

Tuhan Yesus memberkati

PlainBread's picture

@Kim Pada Hari Terakhir

Kim: Saya juga bisa dan sering menyitir ayat itu, padahal saya orang kharismatik.

Saya juga heran, kenapa kawan kita ini bisa berkata seperti itu?

Adakah dalam alkitab ALIRAN-ALIRAN sejak semula?, bukankah sejak semula, kekristenan hanya orang yang berkarunia?.

Bukankan yang sekarang disebut aliran Kharismatik itu, adalah orang-orang yang ingin mengembalikan pada Suasana JEMAAT MULA-MULA??,

Kenapa pula Yesus menyitir mengenai Santo, predestinasi dan lain-lain??

 

Kim, nubuatan Yesus di perikop tersebut adalah salah satu hal yang membuat saya tambah percaya Yesus adalah Tuhan. Karunia2 roh memang ada sejak semula. Tapi pernahkah anda merenungkan, kenapa ayat tersebut diawali dengan "Pada hari terakhir."

2000 tahun setelah kedatangan Yesus pertama kali, dari ratusan atau ribuan denominasi yang ada di hari2 sekarang ini, dari ratusan atau ribuan kejahatan2, dari ratusan atau ribuan doktrin2, pengajaran yang mungkin sesat, dari ratusan atau ribuan dan kekurangan2 dan kesalahan2 yang dilakukan orang2 kristen atas nama Tuhan sepanjang sejarah kekristenan, kenapa Yesus mengangkat soal orang2 yang bernubuat, mengadakan mujizat, mengusir setan dan orang2 tersebut yang diusir Yesus sebagai pembuat KEJAHATAN?

Nubuatan tersebut adalah seperti memilih satu dari ribuan kemungkinan yang ada. Ini bukan lagi cold reading atau nebak2 buah manggis, karena probablitasnya kecil sekali. Ini bukan asal nubuatan dari manusia biasa di mana orang bisa bilang,"masa depanmu akan sejatera," atau "engkau akan diberkati melimpah2". Ini nubuatan yang benar2 nubuatan, sama seperti nubuatan2 dari nabi2 di Perjanjian Lama yang mengatakan soal kedatangan mesias. Probabilitasnya kecil sekali, tapi benar akhirnya terjadi.

Jika anda sudah renungkan, silakan kemukakan pendapat anda mengenai nubuatan Yesus ini.

 

RainLockheart's picture

agak nyimpang nih

tanggepan dari saya aja yah :D kalo ada yg salah lagi2 saya minta pencerahan...

jujur saya bingung dengan aliran2 yg ada di gereja2 sekarang ini...dan kalau ditanya sama orang soal agama mungkin klo ga mau susah saya akan menjawab saya beragama Kristen...tapi lebih dari itu buat saya agama adalah agama apalagi aliran2 di dlm nya...karena iman saya bukan lah terhadap agama atau aliran gereja yg saya hadiri namun iman saya adalah kepada Yesus Kristus...jadi saya suka bingung klo ada orang2 yg mempermasalahkan aliran2 dalam keKristenan karena buat saya sama saja yg membuat pembedaan (dalam sudut pandang saya) adalah manusia2 di dalamnya.karena pada dasarnya gereja yg benar selalu berintikan pada Yesus Kristus :D jadi apapun alirannya yg penting intinya ya Yesus kan? :D jadi klo saya sih, selama FT itu lulus uji pasti saya telen bulet2 :D

saya gak nyebut diri saya benar atau membenarkan diri saya tapi Yesus datang ke dunia pun gak mengampanyekan 1 agama tertentu dan aliran tertentu kan? sekalian saya minta saran dan pendapat lagi buat yg ini :D

hal tersebut saya pelajari dari seorang pendeta yg menjadi berkat dan mgkn saya anggap beliau orang yg Tuhan pakai untuk menegur dan meyakinkan saya. beliau alm pdt Tohap Sihotang. seorang pendeta sederhana dengan gaya jokes2 nya yg segar tapi setiap kotbahnya sangat tajam dan dengan lantang menegaskan klo hidup percaya ama JC bukan soal berkat aja tapi juga ingat PIKUL SALIB. tambahan...selama dia kotbah saya gak pernah mendengar dia salah ucap apalagi bikin statement2 ngaco...dia gak beri kesembuhan secara jasmani buat saya tapi melalui dia Firman Tuhan dinyatakan dan disampaikan sehingga hubungan saya dengan JC pun mengalami pemulihan.

kalo buat karunia membedakan roh sih pendapat saya gini aja deh...saya sih gak punya karunia itu tapi setiap perbuat pasti ada buah nya...ya diliat aja buahnya...gampang toh :D

Kiem's picture

@RainLockedheart, saya setuju

Salam Damai Sejahtera Sdr. RainLockedheart

RainLockedheart :

saya gak nyebut diri saya benar atau membenarkan diri saya tapi Yesus datang ke dunia pun gak mengampanyekan 1 agama tertentu dan aliran tertentu kan? sekalian saya minta saran dan pendapat lagi buat yg ini :D

hal tersebut saya pelajari dari seorang pendeta yg menjadi berkat dan mgkn saya anggap beliau orang yg Tuhan pakai untuk menegur dan meyakinkan saya. beliau alm pdt Tohap Sihotang. seorang pendeta sederhana dengan gaya jokes2 nya yg segar tapi setiap kotbahnya sangat tajam dan dengan lantang menegaskan klo hidup percaya ama JC bukan soal berkat aja tapi juga ingat PIKUL SALIB. tambahan...selama dia kotbah saya gak pernah mendengar dia salah ucap apalagi bikin statement2 ngaco...dia gak beri kesembuhan secara jasmani buat saya tapi melalui dia Firman Tuhan dinyatakan dan disampaikan sehingga hubungan saya dengan JC pun mengalami pemulihan.

Kem menanggapi :

Saya sangat setuju dengan anda, Yesus datang untuk semua manusia (tentunya, siapa yang mau datang kepada Yesus dialah yang dapat keselamatan itu).

Pendeta Tohap Sitohang, kalau dia itu adalah yang di Daan Mogot Jakarta, berarti saya kenal juga dan saya pernah dengar kotbahnya. Bagus dan mendewasakan, dan alkitabiah.

Ajaran pikul salib, menyangkal diri, jalan sempit menuju sorga, penyucian dari keinginan daging, dan seterusnya, itulah kelanjutan dari Penginjilan, semoga kita bisa bertahan dalam pengajaran seperti ini, dan tidak ada keinginan untuk kembali ke MESIR mengingat bawang prei, mentimun, kuda-kuda, sungai nil, dan lain-lain.

Puji Tuhan, Tuhan Yesus memberkati.

Tuhan Yesus memberkati

Semoga

 

DAN-DAN's picture

Benie Hien...

Kalo saya sih tidak terlalu menilai orang nya, karena jujur saya gak tau apa yang ada di hati si mas Benn ini. Cuman bagi saya, yang bisa saya pertanyakan dan saya pelajari adalah dari pengajaran2 dan tindakan2 beliau.

Kalo menurut saya dari segi pengajaran dan statemen2 nya sih banyak yang saya kurang setuju. Saya sih juga dari kalangan Karismatik cuman saya membuka hati saya lebar2 untuk belajar Firman Tuhan dengan NETRAL, dulu saya merupakan katak dalam tempurung di dalam ajaran2 dan statement2 model2 mas Benn ini.

Semakin saya menetralkan hati saya dan belajar FirmanTuhan dengan netral dan berusaha tidak terpengaruh oleh pihak mana pun, kok lama2 saya juga kurang setuju sama statement2 dan beberapa yang mas Benn lakuken.

hemmmmm......

 

DAN-DAN

 

saya suka bebek panggang...

__________________

Saya Suka Bebek Panggang...

DAN-DAN's picture

@minie, opo tho?

opo tho? sampeyan salah kirim buat orang laen apa gmn? ora jelas...

__________________

Saya Suka Bebek Panggang...

DAN-DAN's picture

oooo toni paulo yo?

ooo...kuwi jawaban e toni paulo yo? aku gak ngeh hehehe

__________________

Saya Suka Bebek Panggang...

penggugat's picture

God will not move unless I say it.

 "The anointing is dependent upon my words. God will not move unless I say it. Why? Because He has made us coworkers with Him." di bukunya, The Annointing.

Sebenarnya pernyataan ini alkitabiah. dan memang di alkitab banyak sekali hal2 yg harus kita katakan agar apa yg dikehendaki tuhan terjadi.

Ketika perkataan diucapkan maka kuasa Allah bekerja. contoh paling gampang adalah.

Roma 10:10  Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan.

Kuasa keselamatan bekerja setelah ada ucapan dari bibir kita. tanpa ada ucapan bibir, penyelamatan tidak akan terjadi.

Kuasa Roh Kudus menaungi orang2 yg dipilihnya sebagai pengemban kuasa itu. dia tidak jauh dari mereka. makanya dimana mereka berada disitu kuasa Allah dinyatakan. dan kuasa Allah tidak akan bekerja selama pengemban kuasa itu tidak melakukan sesuatu, seperti memerintah, menumpang tangan dsb.

mungkin beberapa peristiwa tercatat dalam alkitab seorang hamba tuhan tidak perlu melakukan sesuatu, namun kuasa allah bekerja dengan luar biasa.

Kisah rasul 19:12  bahkan orang membawa saputangan atau kain yang pernah dipakai oleh Paulus dan meletakkannya atas orang-orang sakit, maka lenyaplah penyakit mereka dan keluarlah roh-roh jahat.

tetapi dalam kasus yang lainnya, perkataan atau perintah harus keluar dari mulut mereka, baru kuasa Allah bekerja.

Kisah rasul 3:6  Tetapi Petrus berkata: "Emas dan perak tidak ada padaku, tetapi apa yang kupunyai, kuberikan kepadamu: Demi nama Yesus Kristus, orang Nazaret itu, berjalanlah!"

ada juga yang perlu menumpangkan tangan baru Roh Kudus turun memenuhi seseorang.

Kisah rasul 8:17  Kemudian keduanya menumpangkan tangan di atas mereka, lalu mereka menerima Roh Kudus.

Kisah rasul 19:6  Dan ketika Paulus menumpangkan tangan di atas mereka, turunlah Roh Kudus ke atas mereka, dan mulailah mereka berkata-kata dalam bahasa roh dan bernubuat.

Kisah rasul 9:17  Lalu pergilah Ananias ke situ dan masuk ke rumah itu. Ia menumpangkan tangannya ke atas Saulus, katanya: "Saulus, saudaraku, Tuhan Yesus, yang telah menampakkan diri kepadamu di jalan yang engkau lalui, telah menyuruh aku kepadamu, supaya engkau dapat melihat lagi dan penuh dengan Roh Kudus."

gbu.

teograce's picture

so positive thinking

penggugat :

 "The anointing is dependent upon my words. God will not move unless I say it. Why? Because He has made us coworkers with Him." di bukunya, The Annointing.

Sebenarnya pernyataan ini alkitabiah. dan memang di alkitab banyak sekali hal2 yg harus kita katakan agar apa yg dikehendaki tuhan terjadi.
 

teograce :

dia bilang upon his words--> bukan kata-kata orang percaya, tapi kata-kata dia.. dari sudut pandang yang berbeda, kalimat ini bisa dikatakan orang yang kurang ajar dan sombong, karena kekuasaan Tuhan berada di bawah kekuasaan lidahnya. 

penggugat positive thinking sekali.. 

__________________

-Faith is trusting God, though you see impossibility-

PlainBread's picture

Positive Thinking bukan ajaran alkitab

Terlepas dari soal BH, positif thinking bukan datang dari alkitab. Kebenaran walaupun pahit dan keras tetap kebenaran. Kita bisa lembut kepada A dan keras kepada B karena kita meneladani Kristus. Misalnya kita lihat A mau diajar dan B tegar tengkuk. Itu sebabnya kita tidak bisa berlaku sama ke setiap orang, karena setiap orang juga berbeda.

Kalo positif thinking adalah ajaran alkitab, pastilah Yesus tidak disalibkan.

teograce's picture

@pb

bagaimana dengan :

Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci , semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu. 

ini bukan menunjuk kepada positive thinking?

 

__________________

-Faith is trusting God, though you see impossibility-

Daniel's picture

salah kaprah tentang "positive thinking"

 saya kira ada perbedaan antara istilah "positive thinking" yang dimaksud teograce dengan yang dipikirkan oleh PlainBread.

PlainBread merujuk kepada arti yang sebenarnya yaitu "keyakinan bahwa optimisme, harapan atau pikiran yang sangat kuat bisa menghasilkan sesuatu atau mengubah masa depan", ini mirip dengan konsep kekuatan pikiran ala The Secret dan sebagainya yang belakangan sempat marak.

sedangkan teograce menafsirkannya secara salah kaprah yaitu sekadar "tidak berpikiran jelek atau berprasangka buruk terhadap seseorang", dan sayangnya pengertian seperti ini yang lebih berkembang, walaupun, sekali lagi, salah kaprah.

jadi silakan disamakan dulu pengertiannya, baru dilanjutkan diskusinya...

teograce's picture

oh gitu

hahaha... oh gitu yah.. *jadi malu.. :p * hahaha...

baru tau..trus kalo negative thinking dalam makna yang sebenarnya?

berdasarkan definisi mini dari daniel tentang positive thinking "keyakinan bahwa optimisme, harapan atau pikiran yang sangat kuat bisa menghasilkan sesuatu atau mengubah masa depan" --> masih ga ngerti hubungannya dengan yang pb bilang apa.. 

ato daniel nangkep apa yang pb omongin tentang positive thinking dari kalimat pertamanya yang : "positif thinking bukan datang dari alkitab"

maap yak lola.. hoho..

__________________

-Faith is trusting God, though you see impossibility-

Daniel's picture

sama gak taunya

 wah, kalo itu saya juga tidak tahu...

benar, saya cuma menebak pengertian dia dari judul komentarnya, tapi soal apa hubungannya dengan yang kamu bilang, apalagi dengan Benny Hinn saya juga tidak tahu... tapi dia juga bilang kalo memang ini lepas dari masalah itu, so, sepertinya sudah terlalu OOT nih, kita sudah mengacak2 blognya RainLockheart... :)

btw, soal negative thinking, itu juga kebalikannya positive thinking, yaitu anggapan bahwa pikiran pesimis bisa berefek pada realita, seperti misalnya kalo pagi2 kita sudah mikir yang jelek2 lalu di jalan terjadi kecelakaan, dan kita mengira ada hubungan sebab akibat antara keduanya. begitulah kira2...

teograce's picture

hahaha

hahaha... ho oh.. OOT.. untung ga ada dendanya.. :D

__________________

-Faith is trusting God, though you see impossibility-