Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Mewarnai Sejarah Lewat SABDA Space

Tante Paku's picture

http://t3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQsMakEjMI3X8ne7Zfbvykcn8QGAWUpwdEupO8EwsfKuvJJQ6Y&t=1&usg=__SWxsA5GenwZmfThGWIZIHp8Pe_Q=

 BICARA tentang sampah yang bisa di daur ulang dan yang tidak bisa di daur ulang, apa kita sudah paham dan melakukannya? Kita juga masih sering membuang sampah sembarangan kok, kentut sembarangan, ngomong sembarangan, padahal dalam hidup bergaul dengan sesama manusia Yesus sudah mengatakan kasihilah sesamamu manusia dan orang Jawa bilang NJIWIT TANPA NGLARANI, NUDING TANPA NDUMUK BATHUK, artinya mencubit tanpa membuat sakit, menunjuk tanpa memegang dahi. Sedang Zhou Gong memberi nasihat ai wu ji wu "Mencintaii seseorang sampai kepada orang lain atau barang yang berhubungan dengan orang itu".

Ketika seorang koruptor dari Indonesia yang terkenal kaya raya meninggal, dia bertemu Malaikat sorga, dengan tegas sang Malaikat sorga membentak : "Koruptor tidak bisa masuk sorga!" Sang koruptor kaget bukan main, tapi ia di dunia sudah biasa menghadapi gertakan-gertakan semacam itu, dengan santainya ia menjawab : "Alaaa....jangan main gertak gitu ah, terus terang aja minta berapa sih?"

http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcRvYNjsKu9lIWY-okwewhXgNvEw8Sod8H5z15Cs-10VyOe8KUE&t=1&usg=__kUEvc8NvZF0GTBVxJSxmMfPWR9c=

Selera orang ketika menyaksikan Sircus memang berbeda, kalau anak-anak suka melihat kelucuan sang badut, sementara sang ibu suka melihat pertunjukkan binatangnya, sang suami biasanya paling betah melototin paha pemainnya!

Bu Purnomo  :
"Sircusnya bagus ya pak?"

Pak Purnomo : "Iya pemainnya cantik-cantik!"

Bu Purnomo  : "Aku senang ngeliat permainan binatangnya, soalnya semalam aku mimpi membelai ular pak!"

Pak Purnomo : "Kalau ularnya belang-belang pasti ularku!"

Begitulah ragam kehidupan, maksudnya Allah tidak suka hal yang monoton, nyatanya Allah memilih orang-orang pilihan-Nya dari berbagai bangsa, budaya, dan tingkat sosial dan menjadikan mereka satu dalam Kristus. Lihat saja di SABDA Space ini, sangat mencerminkan keanekaragaman seperti yang dilakukan oleh jemaat mula-mula di Kolose.

Lihat saja Paulus menghabiskan hampir seluruh pasal untuk menyebutkan satu per satu nama para pengikut Tuhan, mulai dari TIKHIKUS dari Asia Kecil, si budak pelarian ONESIMUS, ada ARISTARKHUS, MARKUS, YUSTUS, EPAFRAS, tabib LUKAS, DEMAS, NIMFA, mereka bukan orang-orang terkenal, bahkan nama mereka hanya muncul sesaat dalam perjalanan sejarah dan kemudian menghilang. Namun orang-orang itu sangat besar artinya bagi Paulus dan pelayanannya.

Kalau kita sudah menjadi bagian dari komunitas di situs SABDA Space ini, tentunya akan memainkan peranannya bagi Kristus, dan kita harus siap diambil alih tempatnya oleh generasi berikutnya. Berbagai karakter pasti mewarnainya dan itu yang disukai Allah.Sebab Gereja Allah harus menunjukkan adanya kesatuan melalui keanekaragamannya, begitu juga di SABDA Space ini.

Dalam hal ini tidak ada orang Yahudi atau orang Yunani, tidak ada hamba atau orang merdeka, tidak ada laki-laki atau perempuan  , karena kamu semua adalah satu di dalam Kristus Yesus. (Galatia 3:28)

Sebagai akibat daripada itu lenyaplah segala perbedaan-perbedaan antara orang Yahudi dan bukan Yahudi, orang bersunat dan orang yang tidak bersunat, tidak ada lagi perbedaan antara orang asing dan orang biadab, antara hamba dan orang bebas, sebab Kristus adalah segala-galanya dan Ia bersatu dengan mereka semuanya! (Kolose 3:11).

Blogger SS : "Aku tadi dimarahin banyak blogger SS, kalau begini kenyataan di komunitas Kristen, aku mau bunuh diri saja pak Pendeta!"

Pendeta    : "Jangan! Kalau kau bunuh diri malah dimarahin Tuhan!"

http://t0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSoU9WpIedegG4UrM5z5F9EvYMLAUkmSoFBW2-bpPc6AG3sCHs&t=1&usg=__PRTLeFsqH-zD4GCFqQ2MpsO0l-4=

Semoga Bermanfaat Walau Tak Sependapat
 
Illustrasi : ngarayana.web.ugm.ac.id, facebook.com,     ahmadnurcholish.wordpress.com

__________________

Semoga Bermanfaat Walau Tidak Sependapat