Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Penampakan siapakah dia... Allah, Tuhan Allah, Roh kudus, malaikat atau iblis?

gee's picture

Selama ini sejak terangkatnya Tuhan Yesus ke Sorga selalu terjadi penampakan - penampakan yang membuat semua orang takjub akan kehadiran sosok makhluk yang selalu menampakan diri tersebut. Entah itu di awan, langit, bumi, tempat ibadah, foto (ketika memotret) dan tempat-tempat lainnya. Sebenarnya siapakah dia?

Apakah dia adalah Allah, Tuhan Allah, Roh kudus, malaikat atau iblis? Akan tetapi banyak semua orang terutama kristen yang mengakui bahwa dia adalah Tuhan Allah (Yesus), karena dari wujud yang terlihat dia terlihat seperti seorang pria, berjenggot, berkumis, berwajah timur tengah, berjubah putih, dan bijaksana.

Tetapi jika demikian apakah kita boleh langsung menebak bahwa dia adalah Yesus? Tidak. Bukankah Injil mengatakan ujilah dahulu roh-roh terebut. Tetapi bagaimanakah kita akan mengujinya? sungguh sangat sulit.

Jika kita hanya berpegang pada firman Allah maka kita dapat mengetahui siapakah dia.

  1. Sejak kedatangan Yesus ke bumi Allah hanya bersuara sekali untuk selamanya dari langit yaitu ketika Yesus dibaptis di sungai Yordan yang berkata "Inilah Anak yang Kukasihi kepadaNyalah Aku berkenan". Begitu pula Roh kudus tampil dalam bentuk seekor merpati putih.
  2. Yesus berkata: "Anak manusia akan datang untuk yang kedua kalinya seperti saat Dia naik ke sorga".
  3. Malaikat tidak dapat menyamai Allah, Tuhan Allah, dan Roh Kudus.

Dengan tiga bukti di atas kita sudah dapat menyimpulkan bahwa Allah, Tuhan Allah dan Roh kudus tidak akan melakukan penampakan sama sekali di manapun juga sejak terangkatnya Tuhan Allah ke sorga.

Mengapa Allah tidak melakukan penampakan lagi? karena sejak kedatangan Yesus di bumi segala Allah hanya berbicara melalui Tuhan Allah. Dan ketika Yesus terangkat ke sorga Allah telah menempatkan Yesus di tahta sebelah kanan Allah dan memberikan kekuasaan otoritas sepenuhnya terhadap Yesus, sehingga baik di bumi, langit dan seluruh jagad raya ini tidak ada yang tidak mengenal siapa Tuhan Allah.

Mengapa Tuhan Allah tidak melakukan penampakan? karena Tuhan Allah akan datang sama seperti saat Dia terangkat ke sorga. Jadi tidak mungkin Tuhan Allah tiba-tiba nongol di mana saja.

Lalu bagaimana dengan malaikat? Malaikat sendiri tidak dapat menyamai kehendak, kedudukan, dan kuasa Allah. Karena jika sampai hal itu terjadi maka itu bukan malaikat.

Apakah kita masih berpikir bahwa yang melakukan penampakan selama ini adalah Allah, Tuhan Allah, Roh kudus, atau malaikat? Sekali-kali tidak, dia adalah iblis.

Iblis dapat menyerupai siapa saja karena dia memiliki kuasa untuk menggoda iman manusia.

Jadi kita harus bertahan menggunakan firman Allah, karena firman Allah adalah kebenaran sejati.

 

@Kasih adalah karunia.

 

pwijayanto's picture

sosok PALSU Tuhan Yesus di Goa Maria

coba lihat di: SINI (Melihat SOSOK Tuhan Yesus)

 

=== salam, www.gkmin.net . ( jika hanya membaca Alkitab LAI, darimana tahu YHWH? Apakah Firman Tuhan kurang lengkap?)

__________________

=== salam, www.gkmin.net . ( jika hanya membaca Alkitab LAI, darimana tahu YHWH? Apakah Firman Tuhan kurang lengkap?)

Kiem's picture

Sekedar koreksi

Salam Damai Sejahtera Gee

Saya tidak berani untuk ikut dalam pembahasa blog anda ini, karena nampaknya, dari sebutan anda mengenai TRITUNGGAL, nampaknya kita berbeda aliran, MAAFKAN SAYA

Saya hanya sekedar memberi koreksi  :

Gee :

  1. Sejak kedatangan Yesus ke bumi Allah hanya bersuara sekali untuk selamanya dari langit yaitu ketika Yesus dibaptis di sungai Yordan yang berkata "Inilah Anak yang Kukasihi kepadaNyalah Aku berkenan". Begitu pula Roh kudus tampil dalam bentuk seekor merpati putih.

Kiem :

Bukan hanya itu, ada lagi, yaitu pada waktu Yesus dimuliakan diatas gunung. Ini ayatnya :

Matius 17:5 Dan tiba-tiba sedang ia berkata-kata turunlah awan yang terang menaungi mereka dan dari dalam awan itu terdengar suara yang berkata: "Inilah Anak yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia."

Tuhan Yesus memberkati

PlainBread's picture

Tidak Ada lagi orang memakai Kasut sejak jaman Yohanes

Kis. 13:25 Dan ketika Yohanes hampir selesai menunaikan tugasnya, ia berkata: Aku bukanlah Dia yang kamu sangka, tetapi Ia akan datang kemudian dari padaku. Membuka kasut dari kaki-Nyapun aku tidak layak.

Sejak tercatat Yohanes mengatakan soal dia tidak layak membuka kasut Yesus tidak ada lagi di alkitab yang menyinggung soal kasut.

Dari ayat tersebut di atas, dapat kita SIMPULKAN bahwa sejak jaman Yohanes, tidak ada lagi orang memakai kasut.

 

One man's rebel is another man's freedom fighter

kabarsukacita's picture

@PB...LUCU BRO

Gue Ngakak...baca komen loe...bener2 lucu........gimana ya jelasin lucunya....kamu ini bener2 punya selera humor yang yang tinggi...Bravo

Salam lucu,

KS

.: "Tuhan Yesus adalah Yang Awal dan Yang Akhir. Dia-lah Jalan, Kebenaran, Kebangkitan, dan Kehidupan." :.

__________________

.: "Tuhan Yesus adalah Yang Awal dan Yang Akhir.
Dia-lah Jalan, Kebenaran, Kebangkitan, dan Kehidupan." :.

smile's picture

Gee : bodoh bener iblis.

hai, Gee.. kalo wong palembang bilang UJI-NYO....bukan kita lihat sendiri,...masih katanya,...katanya...dan katanya,....

BERBEDA kalo anda melihat sendiri,..yakinlah itu adalah Tuhan Yesus,..karena bodoh banget si Iblis mau nampakin diri jadi Yesus????

 


*Penakluk sejati adalah orang yang mampu menaklukkan dirinya sendiri*

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

gee's picture

Untuk semuanya

Terima kasih semuanya untuk koreksinya, maklum Gee bukan pendeta, tetapi orang yang percaya 100% dengan Tuhan Yesus.

@smile

Bagi iblis kebodohan adalah kebenaran mutlak. Dengan membodohi manusia berarti dia telah menyesatkan semua iman manusia. Bukankah kebodohan juga adalah bersumber dari iblis? Jadi sah-sah aja kalau iblis menjadi bodoh.

Dan kita sebagai manusia yang kedudukannya lebih tinggi dari malaikat kita harus lebih pintar dari iblis, agar tidak di kadalain terus-terusan. Kalo bisa kita yang ngadalin si iblis.

 

@Kasih adalah karunia sejati.

smile's picture

gee

GEE :Dan kita sebagai manusia yang kedudukannya lebih tinggi dari malaikat kita harus lebih pintar dari iblis, agar tidak di kadalain terus-terusan. Kalo bisa kita yang ngadalin si iblis.

itu menurut kita,...Gee,menurut iblis kedudukan kita itu lebih rendah dari dia,..(IBLIS) dia merasa lebih tinggi dari kita, makanya dia mau menghancurkan kita...mau ngadalin kita

 

 





*Penakluk sejati adalah orang yang mampu menaklukkan dirinya sendiri*

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

bintang seven's picture

di taman eden

di taman eden Tuhan Allah jelas terdengar suaraNYA, dikatakan ia berjalan2 pada hari sejuk, dan waktu adam berdosa, dikatakan ia takut mendengar langkah Tuhan Allah....kayaknya Tuhan Allah bisa didengar tapi gak berwujud debu tanah spt adam....Tubuh kemuliaan?

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

__________________

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

dedyriyadi's picture

Dia hadir di mimpiku

Sekedar kesaksian yang lantas mengubahkan keimanan saya, dan saya yakin jika bukan karena Dia hadir di mimpi saya, saya tidak mungkin mau mengikut Dia.

Berawal dari pergumulan bathin karena saya masih menjalankan agama saya yang lama, akhirnya saya mengalami kejadian bermimpi bertemu dengan Kristus Yesus. Dalam mimpi saya, Dia datang ke tempat saya tengah berada. Sebuah gubuk yang gelap dan pengap, di mana di dalamnya juga terdapat orang lain yang bukan saya. Tiba-tiba orang yang ada di dalam gubuk itu bangkit menyambut Dia. Bukan hanya itu, orang itu langsung menjatuhkan diri menyembah Dia, bahkan berkali-kali mengubah arah sujudnya mengikuti Dia yang berjalan dan akhirnya duduk di tempat di mana orang yang sedang sujud itu duduk. Di mimpi itu, saya bertanya kepada orang yang sujud itu ; Siapakah Dia yang membuat engkau tersujud-sujud menyembah? Lalu dengan terbata-bata, orang yang sujud itu bilang "Dialah Tuhan Yesus!" Dan tanpa bisa berkata-kata lagi, saya langsung lemas, dan bersujud di hadapan Dia.

Itulah awal perjumpaan saya secara pribadi dengan Kristus Yesus yang akhirnya saya akui sebagai Tuhan bagi hidup saya.

Di pergumulan yang lain, karena saya takut di phk karena ancaman ibu GM yang selalu mengungkit-ungkit kesalahan saya di masa lalu, sebelum tidur, saya mendengar ada yang berseru : Bacalah Raja-Raja!

Kali ini tidak ada mimpi, tidak ada penampakan, hanya suara. Tapi saya yakin dan percaya bahwa suara itu berasal dari Kebenaran. Karena di dalam Raja-Raja akhirnya saya beroleh hikmat : orang-orang yang takut akan Tuhan selalu diselamatkan dalam hidupnya. Dan kasih karunia itu benar-benar terjadi, saya masih bisa bekerja di tempat ini sampai hari ini.

Semoga Tuhan hadir dalam hidup Gee ...

Syalom.

gee's picture

@bintang seven dan @dedyriyadi

@bintang seven

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

Manusia memang harus bersungguh-sungguh untuk dapat masuk sorga, akan tetapi segala usaha manusia akan sia-sia jika tidak memiliki iman dalam Kristus. Karena manusia tidak akan bisa masuk surga melalui usahanya sendiri.

Kunci agar manusia bisa masuk surga adalah: IMAN, PENGHARAPAN, dan KASIH.

@dedyriyadi

Kesaksian dalam mimpi anda itu sungguh luar biasa. Saya juga memiliki mimpi yang bisa mengubah segala persepsi dan cara berpikir saya sehingga menguatkan iman saya.

Ketika saya membaca buku pendalaman Alkitab awalnya saya masih meragukan kebenarannya. Akan tetapi saya berusaha terus untuk menguak misteri yang ada dalam Alkitab.

Dan suatu malam ketika saya tidur, saya bermimpi berada di beranda rumah. Saat itu turun hujan. Lalu saya berkata pada Tuhan: "Tuhan kalau memang benar dosa-dosaku sudah diampuni maka turunkanlah hujan batu". Luar biasa saat itu juga dirubahnyalah dari hujan air menjadi hujan batu. Setelah itu saya berkata lagi dengan Tuhan: "Tuhan sekarang aku percaya bahwa Engkau telah menghapus semua dosa-dosaku. Sekarang kembalikanlah hujan batu menjadi hujan air lagi".

Setelah terbagun dari tidur saya megucapkan rasa bersyukur sedalam-dalamnya kepada Allah dalam nama Tuhan Yesus yang telah menjadi penebus dosaku.

Maka dari itu tulisan di blog saya yang pertama di SS ini berjudul INILAH KESELAMATAN.

Semua kejadian itu ada pada tahun 2009. Dan saya adalah penganut agama katolik sejak SD.

 

@Kasih adalah karunia sejati.

shindy huang's picture

@ kiem

 Kalau begitu apa maksudnya sekali untuk selamanya itu kalau Allah bersuara lagi? maaf sblmnya, saya hanya ign mnpatkan kejelasan ttg firman, saya sndri harus belajar banyak, makasih