Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Penyebab Anak Menjadi Penderita Autisme - Cacat Otak ( ADD, ADHD, Asperger, Hyperaktive )

Josua Manurung's picture

 

PENYEBAB ANAK MENJADI PENDERITA AUTISME ( ADD, ADHD, ASPERGER)

 

Suatu fenomena aneh terjadi saat ini, dimana banyak anak-anak jaman sekarang menderita autisme (add- attention defisit disorder, adhd-attention defisit hyperaktive disorder... bagaimana cara menanganinya dapat dibaca disini.

Saya lalu berusaha mencari penyebabnya, berdasarkan banyak informasi yang saya peroleh, baik dari media maupun orangtua penderita langsung, maka saya mencoba memberikan masukan tentang faktor penyebabnya, memang masih harus dibutuhkan penelitian dari para ahli lebih lanjut tentang sahih atau tidak sahihnya faktor penyebab ini.

Faktor-Faktor Penyebab Anak menjadi penderita Autisme ( ADD, ADHD, Asperger):

 

1.Tambalan gigi ibu hamil

KADAR TIMBAL TINGGI

Banyak dari anak penderita add/adhd memiliki kadar timbal yang lebih banyak dari anak-anak lain yang menyebabkan berubahnya susunan dan fungsi sel otak.

hal itu dipengaruhi karena kandungan timah/ logam yang ada dalam tambalan gigi si ibu, memang tidak semuanya tambalan gigi memakai unsur logam tapi hal itu

perlu ditanyakan kepada dokter gigi yang bersangkutan.

 

2. KAndungan Nutrisi dalam SUSU - AHA, DAH, FOLAT dan unsur lain...

Memang sepertinya kita ingin bayi kita pintar dan sehat... tapi ada penelitian yang mengatakan bahwa kandungan ini malah memicu terjadinya perubahan sel dalam otak anak tersebut. Bukannya anak kita malah jadi tidak boleh minum susu, tapi diperhatikan dulu apakah memang ada kegunaannya susu-susu mahal itu.

 

3. Kandungan CO2 dalam udara

Bagi para ibu hamil dan menyusui disarankan untuk memakai masker atau setidaknya menutup hidung ketika memasuki kawasan berpolusi, di belakang angkot atau kalau ada motornya ary thok lewat... hehehe...

 

4. PRODUK KOSMETIK PEMUTIH WAJAH DAN KULIT segala jenis

Maaf kepada pencinta kulit putih tapi pucat... hehehe.... dalam kosmetik mu pasti ada mercury nya walaupun itu kadarnya 0,00001 persen, jangan lansung percaya produk, lihat dan teliti. Lha daripada anak lahir menjadi penderita autisme...aku sudah ingatkan lho ya...

 

5. KADAR STRESS Ibu yang mengandung

Hendaknya kadar stress dapat dijaga. Tugas besar para suami untuk SIAGA- Siap Antar Jaga... hehehe...

 

6. Pola makan dan kebiasaan makan yang buruk

Bukan saya ingin mengajari, tapi bukankah menjadi ibu adalah dambaan setiap wanita? merasa beruntunglah dan bersyukur akan kehidupan baru itu...

 

7. Kesalahan Pola Asuh Anak

Ini bisa dilihat di metro tv tiap minggu apa ya... Nanny 911 ... lihatlah bagaimana kesalahan pola asuh orangtua

menjadikan anak menjadi liarr ( pinjam kata2 jf ) dan suka menentang ( pinjem kata-kata hai2) orang tua , bagaimana anak akan mendengarkan

guru di sekolah jika di rumah saja sudah tidak bisa diatur, tidak ada disiplin dan semaunya sendiri...

 

8. Keterlambatan Terapi

Orangtua menganggap anaknya normal-normal saja dan tidak mau mendengar keluhan guru tentang anaknya. Merasa malu jika anaknya harus diterapi padahal hal itu

sangat dibutuhkan oleh si anak.

 

Kiranya ini dapat membantu bagi para guru dan orangtua.

 

TUHAN KUASA!

BIG GBU!

JM06032008.1624

__________________

BIG GBU!

Josua Manurung's picture

Untuk Xaris...

maaf Xaris saya baru bisa posting sekarang... saya baru tahu teknologi klik disini setelah berguru kepada Joli dan Hai-hai... hehehe... BIG GBU!
__________________

BIG GBU!

mercy's picture

@JM, Terima Kasih buat artikelnya

Dear JM,  

Seperti Anda bilang, sekalipun masih perlu diuji, anyway thanks for the article.

Soal susu, setahu saya, ada dokter yg memang menganjurkan untuk minum yg ada DAH nya, jadi perlu di check lebih teliti nih  

Tuhan Yesus memberkati

 

Sola Gratia

__________________

 

 

 

Sola Gratia

Josua Manurung's picture

kandungan AH - DAH dalam susu...

memang ini harus diuji secara klinis lagi dan melihat perkembangan anak selama bertahun-tahun dia dewasa tapi coba perhatikan... untuk apa mereka menambahkan zat-zat yang katanya banyak gunanya itu... menambah pintar anak... menambah kecerdasan anak... membuat anak jadi kebal penyakit.... bukankah susu itu sendiri sudah banyak mengandung kandungan gizi lalu agar orang beli produk susu yang mahal... ditambahlah zat-zat yang malah memberi efek samping itu... coba diperhatikan... bukan men-generalisir lho ya... kalangan menengah ke atas... anak-anaknya banyak yang menderita autisme kalangan menengah ke bawah ada juga... tapi angkanya tidak sebanyak kalangan menengah ke atas.... jadi hal ini patut diwaspadai... apakah benar AH-DAH dalam susu memicu anak menjadi penderita autisme... bagaimana dengan penelitian mahasiswa IPB- tentang susu beberapa waktu lalu.... kenapa tiba-tiba dihentikan... lalu kenapa banyak ibu-ibu tidak menyusui anaknya lagi... dengan alasan takut kendor... maaf payudaranya, lalu memilih susu instant.... bukankah ASI itu adalah susu yang PALING BAIK untuk anak-anak. maaf... saya tergerak oleh pendapat teman saya yang tidak mau menyusui anaknya sendiri.... TUHAN KUASA! BIG GBU!
__________________

BIG GBU!

Samuel Franklyn's picture

Setuju ASI yang paling baik untuk anak

Saya setuju ASI yang paling baik untuk anak. Saya sendiri kata ibu saya di beri ASI cukup lama.
mercy's picture

@JM, ada juga penyebab lain

Dear JM,

Soal susu yg sempat heboh beberapa waktu lalu, kalau nggak salah infonya bilang bahwa tidak ada bukti adanya bakteri ZAKA ZAKI di Indonesia.

Memang ada ibu-ibu yang tidak mau menyusui anaknya karena maaf... takut payudaranya kendor. Tapi ada juga penyeban lain, misalnya anaknya yg tidak mau lagi minum ASI Ibunya, seperti terjadi pada adik saya. Setelah anaknya berumur 3 bulan, anaknya menolak minum ASI Ibunya.

Tuhan Yesus memberkati.

Sola Gratia

__________________

 

 

 

Sola Gratia

Josua Manurung's picture

tambahan...

9. Radiasi sinyal handphone. Memang sepertinya tidak masuk akal, itu juga yang saya katakan kepada teman saya... tapi menurut dia... sinyal handphone tersebut membawa pengaruh buruk bagi si janin... ada benarnya juga... jika kita bertelepon selama 1 jam saja.... kuping kita sudah panas dan harus gonta-ganti kuping.... bagaimana kalau sampai 3 jam... atau sampai baterai hp habis... kecuali yang kita telepon adalah si yayang.... jadi beruntunglah orang-orang yang pulsanya hampir habis atau tidak ada lagi... mungkin ada juga penyebab-penyebab lainnya... saya benar-benar ingin tahu saja... bukankah kita ikut prihatin dengan anak-anak generasi sekarang... sampai di sekolahpun dibuka kelas khusus untuk anak spcial needs... anak-anak berkebutuhan khusus. anak-anak special needs, anak-anak autis bukan anak-anak bodoh atau gila, dengan kerjasama yang baik antara orangtua, guru, sekolah dan terapis... mereka dapat menjalani kehidupan normal... teman kami Oscar berhasil lulus kuliah dan mendapat pekerjaan... TUHAN KUASA! BIG GBU!
__________________

BIG GBU!

joli's picture

sehat dan hemat..

Sudah sejak lima belas tahun yang lalu saya mengetahui tentang anak-anak autis waktu itu istilahnya hiperaktif (sama nggak ya?).

Pada waktu itu secara sederhana saya mengamati kebanyakan mereka anak-anak orang mampu, kesimpulan sementaranya adalah karena konsumsi vitamin yang berlebihan yang banyak mengandung unsur2  pemacu perkembangan otak bayi sehingga kelebihan kepandaian..

Menurut JM,  ternyata banyak juga ya penyebabnya .. katanya imunisasi MMR juga menjadi salah satu sebab.

Untuk mencegah semuanya itu ya mulailah dengan hidup sehat, dan biasakan mengkonsumsi makanan sehat.

Sebenarnya Tuhan sudah menyediakan dan mengatur semua baik.

Untuk ASI dulu saya pernah membaca kalau diminum terus akan memproduksi sesuai kebutuhan bayi, dan saya mempraktekkannya dan membuktikan bahwa Clair cukup dengan ASI tanpa tambahan susu kaleng, sampai dia bisa makan bubur.. sudah sehat hemat lagi Tongue out

Hal vitamin juga sebenarnya diperlukan secukupnya dan lebih baik makan-makanan sehat aja seperti ikan laut, dulu saya juga tidak pernah mengkonsumsi vitamin kecuali minum kalk.. dan Clair tetap cerdas.. Intinya "back to nature"

Bagaimana kalau kita punya anak autis, terima apa adanya, cintailah dengan cinta yang sama dengan anak-2 lainnya, nanti kita kan melihat pemeliharaan Allah yang luar biasa..

mercy's picture

@joli, soal imunisasi MMR

Dear joli,

Thanks buat infonya soal imunisasi MMR yg mungkin menjadi salah satu penyebab anak menderita autis.

Setelah saya baca-baca, memang masih terdapat perbedaan mengenai hal tersebut, sebab ada juga yg bilang bahwa MMR bukan penyebab autis. Kalau mungkin ada info-info lainnya, bisa saling share disini.

Salah satu definisi autis yg saya dapat adalah “Cacat pada perkembangan syaraf & psikis manusia, baik sejak janin dan seterusnya; yang menyebabkan kelemahan/perbedaan dalam berinteraksi sosial, kemampuan berkomunikasi, pola minat, dan tingkah laku”.

Tuhan Yesus memberkati

Sola Gratia

__________________

 

 

 

Sola Gratia

hai hai's picture

Autisme Dan Vaksin MMR

Autisme adalah gangguan perkembangan pervasif pada anak dengan tanda-tanda gangguan dan keterlambatan dalam bidang kognitif, bahasa, perilaku, komunikasi dan interaksi sosial.

Imunisasi MMR adalah imunisasi kombinasi untuk mencegah penyakit Campak, Campak Jerman dan Penyakit Gondong. Vaksin ini umumnya diberikan ketika anak berusia 15-17 bulan. Vaksin MMR adalah virus yang sudah dilemahkan.

Hampir dipastikan bahwa AUTISME disebabkan oleh karena OTAK keracunan LOGAM berat.  Di dalam tubuh makluk hidup, unsur logam berat bersifat AKUMULATIF. Misal. Seekor ikan kembung memangsa 100 ekor ikan teri yang di dalam tubuhnya mengandung MERCURY 1gr, maka di dalam tubuh Ikan kembung itu ada 100mg Mercury. Apabila seorang manusia memakan 100 ekor ikan kembung, maka itu berarti di dalam tubuhnya mengandung 10.000mg Mercury.

Walaupun hampir dipastikan bahwa Autisme disebabkan oleh keracunan logam berat, namun tidak ada yang tahu berapa AMBANG BATAS-nya dan logam apa saja penyebabnya.

Isu vaksin MMR bisa menyebabkan Autisme hingga saat ini tidak terbukti, bahkan semakin hari semakin banyak penelitian yang membuktikan hal sebaliknya. Ketika diskusi dengan seorang dokter tentang MMR dan Autisme, dengan tersenyum dia bilang. Ada seokor lalat yang menghancurkan sebuah jembatan timbang. Ceritanya begini, suatu hari sebuah truck menaiki jembatan timbang. Berat truck itu pas sekali dengan AMBANG BATAS jembatan timbang itu. Pada saat itu hinggaplah seekor lalat di truck itu, sehingga ambang batas jembatan timbang itu terlampaui. Jembatan timbang itupun hancur berantakan dan itu terjadi karena seekor lalat.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

mercy's picture

Pelukan dari keluarga

Dengan artikel-artikel seperti ini dan juga komentar-komentarnya, setidaknya kita bisa memberi informasi kepada orang lain sekaligus mencari tahu kebenarannya.  

Di gereja kami, ada satu rekan yg salah satu anaknya Autis. Salah satu therapy yg bagus untuk anak Autis, menurut rekan saya itu, adalah pelukan dari keluarga (khususnya orangtua)

Mudah-mudahan info ini bermanfaat.  

Tuhan Yesus memberkati

Sola Gratia

__________________

 

 

 

Sola Gratia

Priska's picture

info menarik

Wah, bang Jos, info yang cukup menarik nih. Meski aku baru sebagai calon ibu (kapan ya, bakal jadi ibu beneran... yang tidak hanya sebatas ibu guru.. he he he), tapi untuk bisa ngerti info ini lebih awal... bagus juga degh. Jadi bisa diantisipasi sejak dini. Di yayasan terang bangsa, ada dibuka kelas untuk anak2 autis. Memang benar seperti yang dibilang Bang Josh, kebanyakan dari mereka adalah anak2 dengan orang tua yang berasal dari kalangan menengah ke atas (atau mungkin anak2 dari kalangan menengah ke bawah tidak tahu info mengenai sekolah ini... aku juga tidak meneliti dengan pasti). Tapi yang pasti, sejauh pengamatanku, memang kebanyakan penderita autis itu dari kalangan menengah atas... :) AKu setuju juga dengan Ci Joli, kalau ada seorang anak penderita autis, hendaklah diterima dan dicintai dengan Kasih yang tulus (terutama untuk orang tuanya...) GBU ^_^ "I can do all things through Christ who strengthen me"
__________________

"I can do all things through Christ who strengthen me"

Ari_Thok's picture

Biar Komplit

Tambah info aja ah biar blog ini makin lengkap.

Dua ini wawancara dengan Pdt. Dr. Paul Gunadi

 

 

Dari SABDAorg

e-Konsel edisi 91

*yuk comment jangan hanya ngeblog*


*yuk ngeblog jangan hanya comment*

 

__________________

*yuk komen jangan cuma ngeblog*


*yuk ngeblog jangan cuma komen*

Laki's picture

Info Autis

Saya ketemu kesaksian mencengangkan tentang anak autis di blog http://wilmana.wordpress.com.  Ceritanya tentang anak autis yg mengalami mujizat sehingga bisa berkembang tnp terapi.

Salam kasih. 

Josua Manurung's picture

anak autis itu sensitif sekali....

anak autis itu sensitif sekali... super sensitif...

mereka bisa tertawa terbahak-bahak karena suatu hal lucu

yang menurut kita tidak begitu lucu...

senang sekali mendengar tawa lepas mereka...


tapi mereka juga dapat menjadi bersedih sekali...

jika kita menegur mereka dengan keras....

ini resep saya... saya akan tetap tegas dan sayang...

saya akan bilang...

I know that you feel sad right now... but I want you to stick with the rules...

and know the logical consequences...

we make the rules because we love you...

I love you myself as my own son and my own daughter...

I love you ... do you know that...

give me a hug... a big warm hug...

 

TUHAN KUASA!

BIG GBU!

__________________

BIG GBU!

mercy's picture

@JM, Pelukan memang punya peran

Dear JM,

Membaca komentar diatas, saya semakin yakin dengan perkataan dari teman saya yang salah satu anaknya kena Autis, bahwa pelukan dari orang-orang yg dekat sangat membantu bagi anak Autis.

Tuhan Yesus memberkati 

Sola Gratia

__________________

 

 

 

Sola Gratia