Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

PENYELAMATAN - MISTERI KAIN & HABEL

jesusfreaks's picture

kEJADIAN 4:3. Setelah beberapa waktu lamanya, maka Kain mempersembahkan sebagian dari hasil tanah itu kepada TUHAN sebagai korban persembahan;

4:4 Habel juga mempersembahkan korban persembahan dari anak sulung kambing dombanya, yakni lemak-lemaknya; maka TUHAN mengindahkan Habel dan korban persembahannya itu,

ALKITAB SUNGGUH - SUNGGUH LUAR BIASA.

ALKITAB BERBICARA JELAS. ALKITAB MERUPAKAN SUATU INTEGRITAS. PAKET UTUH.

 

Jikalau BABAK PENDAHULUAN PENCARIAN SAYA TERHADAP ALLAH TRITUNGGAL, sepertinya mengagungkan Lucifer, mungkin karena saya salah menyajikan, atau kurang jelas menyajikannya.

TAPI SAYA INGAT BETUL, SAYA MEMBUAT PERBEDAAN ANTARA LUCIFER SEBELUM JATUH & SESUDAH JATUH.

 

BABAK BERIKUT DARI PENCARIAN SAYA ADALAH ALASAN ALLAH MENYELAMATKAN.

1. KENAPA ALLAH INGIN MENYELAMATKAN LUCIFER ?

2. KENAPA ALLAH INGIN MENYELAMATKAN MANUSIA ?

SATU JAWABAN : PENYEMBAHAN

 

Untuk pertanyaan no.1 gak perlu dibahas lebih jauh, biar itu menjadi konsumsi saya.

tapi untuk pertanyaan no.2, saya akan coba sajikan untuk kita semua.

seandainya akan menimbulkan permuntahan-permuntahan lagi, biar itu kembali menjadi konsumsi saya sendiri.

 

Setelah kejatuhan manusia ke dalam dosa, KITA SEMUA SETUJU, manusia di usir keluar taman eden untuk DIMUSNAHKAN. DIMUSNAHKAN bukan karena KEHENDAK ALLAH, karena itu memang konsekuensi dari langit & bumi yang fana (kalau versi gw : langit & bumi akan dimusnahkan berdasarkan tenggat waktu untuk iblis)

 

sori nih mati lampu... ntar gw sambung...

 

Regards,

Jesus Freaks,

Live X4J, Die As A Martyr

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Debu tanah's picture

MANUSIA DIUSIR BUKAN UNTUK MUSNAHKAN

Salam JF, JF menulis: Setelah kejatuhan manusia ke dalam dosa, KITA SEMUA SETUJU, manusia di usir keluar taman eden untuk DIMUSNAHKAN. DIMUSNAHKAN bukan karena KEHENDAK ALLAH, karena itu memang konsekuensi dari langit & bumi yang fana (kalau versi gw : langit & bumi akan dimusnahkan berdasarkan tenggat waktu untuk iblis) Wah sory nih JF, bukan sentimen ya, saya tidak setuju dengan anda.. Setelah Manusia jatuh (yang sebelum-nya sudah Allah KETAHUI), Allah sudah berencana menyelamatkan Manusia. Rencana dan penggenapan-nya dapat kita lihat dari kitab Kejadian s/d Wahyu. Debu tanah
jesusfreaks's picture

lanjutan MISTERI KAIN - HABEL

sampai dimana ya... o iya sampai di mati lampu... SEBELUMNYA SAYA RALAT KATA : KITA SEMUA SETUJU, MENJADI : SAYA YAKIN. Kenapa setelah kisah kejatuhan Adam & Hawa, adalah kisah Kain - Habel ? Kenapa tidak kisah kehidupan Adam & Hawa pada setelah keluar dari Eden ? Apa sih yang menarik dari kisah Kain & Habel ? Sesuai dengan cerita versi saya, bahwa Langit & Bumi dibuat sementara sebagai tempat pengasingan Lucifer. SEMENTARA artinya SEMENTARA, ADA BATAS AKHIRNYA. Nah jika sudah sampai batas akhirnya maka Langit & Bumi & SEgala isinya akan musnah. masih cerita versi saya, ketika Adam & Hawa jatuh kedalam dosa, mereka diusir keluar dari Taman Eden, artinya tinggal didalam Langit & Bumi yang akan musnah. Adam & Hawa pun secara tidak langsung tinggal menunggu waktu untuk musnah bersamaan dengan Lucifer. ALLAH pun pasrah : Ya Sudahlah, itu pilihan mereka. Kepasrahan ALLAH bukan berarti ALLAH tidak peduli. Tetapi ALLAH tidak punya ALASAN untuk peduli. Sesekali ALLAH melihat tingkah laku Adam & Hawa. istilahnya CCP (curi curi pandang) Ya tapi, tingkahnya begitu-begitu saja. Namun suatu saat, ALLAH tiba-tiba seperti terbangun dari tidurnya. ketika DIA mencium suatu baru harum yang naik ke Surga dari Bumi. ALLAH melihat 2 anak manusia sedang melakukan sesuatu. ALLAH melihat Kain & Habel sedang mempersembahkan korban bakaran bagi ALLAH. ALLAH PUN BERKATA : THANK'S GOD AT LAST ALLAH MENEMUKAN ALASAN UNTUK PEDULI TERHADAP MANUSIA, ALLAHPUN MENEMUKAN BERSEMANGAT KEMBALI UNTUK MENYELAMATKAN MANUSIA, SEBAGAIMANA ALLAH PERNAH BEGITU BERSEMANGAT UNTUK MENYELAMATKAN LUCIFER. LALU KENAPA CERITA PERSEMBAHAN ITU SEDIKIT HOROR, GAK ROMANTIS. APAKAH MUNGKIN ALLAH MEMBUAT PERBEDAAN BENTUK PERSEMBAHAN ? MENGAPA ALLAH HANYA MENGINDAHKAN KORBAN PERSEMBAHAN HABEL ? MUNGKINKAH KISAH INI ADA HUBUNGANNYA DENGAN YOHANES 4 : 22-24 ? NAH ITU UDAH LAIN CERITA... KESIMPULAN DARI BLOG INI : PENYELAMATAN ADALAH UNTUK MENCARI PENYEMBAH-PENYEMBAH, ENTAH PENYEMBAH YANG SEPERTI LUCIFER, ENTAH KURANG DARI LUCIFER, ENTAH MELEBIHI LUCIFER. KARENA ALLAH HANYA MENGKONSUMSI PENYEMBAHAN. KARENA ALLAH SANGAT-SANGAT-SANGAT MENGHARGAI PENYEMBAHAN. Wahyu 22:9 Tetapi ia berkata kepadaku: "Jangan berbuat demikian! Aku adalah hamba, sama seperti engkau dan saudara-saudaramu, para nabi dan semua mereka yang menuruti segala perkataan kitab ini. Sembahlah Allah!" Jesus Freaks, "Live X4J, die as a martyr"
__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Mox's picture

Allah menyukai korban bakaran

Jesusfreaks, saya setuju dengan Jesusfreaks.

Allah hanya mengindahkan persembahan Habel, karena persembahan Habel adalah kambing domba. Sedangkan Kain yang sebagai petani mempersembahkan hasil dari pertaniannya.

Allah memang menyukai korban bakaran. Oleh karena itu, kita sebagai orang Kristen harus menjalankan Hukum Taurat, seperti yang telah diperintahkan oleh Yesus.

Matius 5:19
Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.

kairos's picture

Allah hanya mengindahkan

Allah hanya mengindahkan persembahan Habel, karena persembahan Habel adalah kambing domba. Sedangkan Kain yang sebagai petani mempersembahkan hasil dari pertaniannya. mox pernah nggak elou berpikir kalau kain itu petani ,petani menghasilkan.......... kan kasian kalau hanya karena dia ngasih persembahan sesuai dengan profesinya...... trus ditolak coba deh baca Ibrani 11 : 4 peace
Bin Nun's picture

tapi repot juga...

saya sependapat dengan mod/mox kalau ALLAH suka korban bakaran.... tapi kalau nyari sapi atau babi yang bulat agak susah nih.... kalau kita mau bakar gajah gimana? hehehe.... Masa kalau kita mau ke gereja kita harus nyeret-nyeret kambing, domba, sapi, kerbau.... kalau ada yang bawa jerapah... itu bisa gak muat di sekolah minggu.... welehhh... welehhh.... :) mungkin setelah adanya Perjanjian Baru.... korban bakaran itu diganti dengan mempersembahkan hati yang bersih di hadapannya.... ada itu ayatnya.... coba tolong carikan ya Jess.... :) BIG GBU!
Mox's picture

Jangan di gereja

Makanya Tuhan tidak pernah menyuruh untuk membakar gajah, jerapah, badak, singa, dll. Lagipula, bakarnya juga bukan di dalam gereja. Kalau bakar di dalam gereja, bisa-bisa gerejanya jadi kebakaran. Korban bakaran diganti, saya juga pengen tau dong. Tolong cariin ya Jess.
NoSID's picture

Mox bin Mod mau khitanan!!

ha..ha..ha.. masalah Taurat belon sembuh-sembuh, coba tanya debu tanah tuh, siapa tahu bisa puas jangan lupa prasmanannya yah Mox, kalo udah khitan weleh.. Shallom4Ever
Mox's picture

Taurat bukan penyakit

Bung Nosid, hukum Taurat bukan sebuah penyakit, melainkan hukum yang diperintahkan oleh Tuhan yang disampaikan oleh nabi Musa.

Gw juga udah belajar dari om Hai hai, ternyata khitan tidak termasuk dalam hukum Taurat, jadi gw ngga perlu di sunat.

Tapi kalo mr. Nosid merasa kalau sunat itu termasuk dalam hukum Taurat, saudara Nosid bisa mendiskusikan hal itu kepada bapak Hai hai. 

NoSID's picture

Ya elah mox bin mod

gw gak bilang Hukum Taurat, gw bilang Taurat, penyakit loe kambuh mulu nie ye ha..ha..ha

 

Shallom4Ever

Debu tanah's picture

MENGAPA TUHAN MENGINDAHKAN HABEL?

Salam saudara2,

Mengapa Tuhan hanya mengindahkan persembahan Habel?

Debu tanah menjawab:

Karena persembahan Habel berkenan kepada Allah. Habel mengerti prinsip "TIDAK ADA PEGAMPUNAN TANPA PERTUMPAHAN DARAH". Sebenarnya Habel sedang MENUBUATKAN tentang Anak Domba Allah yaitu YESUS KRISTUS yang akan ditumpahkan darah-Nya untuk menebus dosa-dosa manusia.

Jadi orang-orang SETELAH KRISTUS diselamatkan karena percaya KRISTUS yang telah tersalib kira2 2000 tahun yang lampau. Sedangkan orang-orang SEBELUM KRISTUS diselamatkan karena percaya akan kedatangan KRISTUS untuk menebus dosa manusia.

Debu tanah

jesusfreaks's picture

Debu Tanah Mulai Nyambung...

Dear Debu Tanah,

 

jadi kamu setuju alasan TUHAN menyelamatkan Manusia adalah Penyembahan ? 

jadi kamu setuju alasan TUHAN meyelamatkan Lucifer adalah Penyembahan ?

 

Jesus Freaks,

"Live X4J, die as a martyr"

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

kairos's picture

debu tanah ,pertanyaan ini

debu tanah ,pertanyaan ini ada dalam buku peer anak gue ,dan itu membuat gue berpikir ,.......kenapa hanya persembahan habel saja yang berkenan kepada Tuhan ,nah koq elou tau hanya habel saja yang mengerti prinsip tidak ada pengampunan tanpa pertumpahan darah ? kenapa kain nggak tau prinsip ini......

ada nggak ayat yang mendukungnya ?

peace

jesusfreaks's picture

KORBAN BAKARAN = HABEL ATAU KAIN ?

Dear all, bukankah korbannya Habel dan Kain SAMA-SAMA dibakar ? jadi kenapa korban kain tidak diindahkan ya ? atau jangan-jangan masalah hati. hatinya Habel dan Kain. tapi bin nun bilang mungkin korban bakaran diganti dengan hati yang bersih. padahal habel mungkin selain mempersembahkan korban bakaran, juga hati yang bersih. jadi bin nun mengurangi korban bakaran dong? Jesus Freaks, Live X4J, die as a martyr
__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Debu tanah's picture

TIDAK ADA PENGAMPUNAN TANPA PERTUMPAHAN DARAH

Salam Sdr. Kairos & JF, Saya tidak tau apakah Kain mengerti prinsip ini apa tidak. Tp kalo Kain ngerti kenapa tidak dilaksanakan? Prinsipnya: DARAH DOMBA yang di TUMPAHKAN melambangkan DARAH ANAK DOMBA ALLAH untuk menebus dosa. Jadi sama sekali bukan masalah hati, sekalipun Habel yang mempersembahkan hasil pertaniaan tetap tidak diperkenan Allah. Untuk referensi Alkitab, jika anda punya Alkitab elektronik atau Konkordansi Alkitab anda bisa cari. Sy lg gak bawa. Atau bs minta pada yang lain? Debu tanah
__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

Debu tanah's picture

JF, SAYA TETAP TIDAK SETUJU..

Salam JF, Saya tetap mengatakan Allah tidak GILA disembah. Saya tetap mengatakan tujuan awal Allah adalah menjadi SATU dengan manusia. Dalam Alkitab tidak pernah menyebutkan akan menyelamatkan Lucifer. Debu tanah
__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

jesusfreaks's picture

Debu Tanah Gak Jelas...

Dear Debu Tanah,

 

untuk yang satu ini...

saya cuma bisa bilang... kasihan kamu...

masakan sampai saat ini kamu gak tahu kerinduan ALLAH

 

ayo baca lagi...

 

kalau menjadi satu dengan manusia, ngapain ciptain langit & bumi ?

ciptain aza manusia di Surga. bereskan. gak jlimet.

percayalah, ALLAH sangat menginginkan PENYEMBAHAN.

 

ayolah debu tanah, cari ALLAH...

 

Jesus Freaks,

"Live X4J, die as a martyr"

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Puput Manis's picture

Memang Hanya Darah Kristus Yang Berkuasa Menyucikan Dosa

Ibrani 9:22 Dan hampir segala sesuatu disucikan menurut hukum Taurat dengan darah, dan tanpa penumpahan darah tidak ada pengampunan.

Sejak di taman Eden ketika Adam dan Hawa jatuh dalam dosa, Allah mengganti kain cawat dari daun-dau ara hasil karya manusia untuk menutupi ketelanjangan mereka dengan kulit binatang --> berarti ada darah yang tertumpah.

Kejadian 3:7 + 21 : Maka terbukalah mata mereka berdua dan mereka tahu, bahwa mereka telanjang; lalu mereka menyemat daun pohon ara dan membuat cawat. Dan TUHAN Allah membuat pakaian dari kulit binatang untuk manusia dan untuk isterinya itu, lalu mengenakannya kepada mereka.)

Saat Idul Adha, umat Islam mengorbankan kambing / domba. Katanya memperingati nabi Ibrahim yang mengorbankan anaknya (menurut mereka Ismail) tapi diganti domba oleh Allah. Apakah mereka tidak sadar, bahwa ide mengorbankan domba itu melambangkan pengorbanan Yesus yang adalah Anak Domba Allah yang sejati? Dan nabi Ibrahim di sini melambangkan Allah Bapa yang mengorbankan Anak Tunggal-Nya bagi keselamatan manusia? Tentu saja anak di sini bukan anak yang diperanakkan dari darah atau dari daging, bukan pula secara jasmani oleh keinginan seorang laki-laki, melainkan dari Roh Allah. (Yohanes 1:13)

 

Salam Hangat Dalam Kasih-Nya,

__________________

Salam Hangat Dalam Kasih-Nya,

Pengunjung's picture

menurut saya Allah itu suka

menurut saya Allah itu suka pada hamba yg berkorban dgn rasa iklas....apapun korbannya asalkan iklas maka akan di terima oleh Allah. bukannya suka korban bakaran atau yg lainnya...apa begitu brow .... Dan lagi ... meskipun Allah tidak memperoleh korban dari manusia ataupun seluruh manusia di bumi ini nggak menyembah Allah...Allah tetaplah Allah yang meha perkasa...
Puput Manis's picture

Harus Diperdamaikan Dengan Allah Dulu

Sebelum kita melakukan apa saja dengan ikhlas untuk Allah Yang Maha Perkasa, ada satu langkah awal yang harus kita jalani, yaitu kita (manusia berdosa) perlu diperdamaikan dulu dengan Allah Yang Maha Suci melalui pengorbanan Kristus Sang Anak Domba Allah.

Ini perbedaan kekristenan dengan agama-agama lain : menurut kekristenan, manusia berdosa tidak mungkin menghapus dosanya sendiri, meskipun dengan perbuatan baik yang sebaik-baiknya dan seikhlas-ikhlasnya, bila belum ditebus oleh darah Kristus, semuanya sia-sia.

Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman (iman kepada Kristus); itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, (Efesus 2:8)

 

Demikianlah kami sekalian seperti seorang najis dan segala kesalehan kami seperti kain kotor; kami sekalian menjadi layu seperti daun dan kami lenyap oleh kejahatan kami seperti daun dilenyapkan oleh angin. (Yesaya 64:6)

 

Salam Hangat Dalam Kasih-Nya,

__________________

Salam Hangat Dalam Kasih-Nya,

kairos's picture

gue setuju kalau darah

gue setuju kalau darah Tuhan Yesus yang dapat menyucikan dosa seluruh umat manusia ,tapi untuk kenapa persembahan habel yang diterima dan kain tidak ,masih belum ada ayat yang gue ketemu untuk mendukung teori debu tanah ,di jaman ini hukum taurat belum ada .................yang ketemu Ibrani 11 : 4

peace

Mox's picture

Sesuai dengan kehendak Allah

Di jaman Kain dan Habel, hukum Taurat memang belum ada, tapi permintaan Allah tetap sama. Persembahan Habel diterima karena persembahan Habel sesuai dengan kehendak Allah, walaupun pada jaman itu hukum Taurat belum diajarkan.
hai hai's picture

Tidak Cukup Hanya Menyembah Allah

Kisah Kain dan Habel adalah bukti pertama bahwa:

Allah menghendaki manusia untuk MenyembahNya sebagai satu-satuNya Allah dan menyembahNya dengan cara yang telah ditetapkanNya.

Menyembah Allah sebagai satu-satuNya Allah tidak ada gunanya bila kita tidak menyembahNya sesuai dengan cara yang telah ditetapkanNya.

Kain menyembah Allah dengan cara yang salah! contoh lain lagi adalah Saul! Anda bisa mencari contoh lainnya.

Alkitab memang tidak mencatat bagaimana Allah memerintahkan Kain dan Habel untuk mempersembahkan korban bakaran berupa hewan persembahan. Namun hanya orang-orang naif saja yang lalu menggunakan fakta itu untuk menuduh Allah tidak Adil.

Secara tradisi umat Kristen percaya bahwa Alkitab dalam bentuk tertulis baru ada pada zaman Musa. Namun itu tidak berarti bahwa sebelum itu tidak ada hukum-hukum yang telah dinyatakan oleh Allah kepada umat manusia.

Alkitab tidak mencatat kisah kehidupan Tuhan Yesus sejak umur 12 tahun hingga umur 30 tahun. Hanya orang-orang naif dan gendeng (bahasa alusnya absurd?) yang lalu menyatakan bahwa Alkitab Perjanjian Baru yang ada saat ini tidak lengkap sehingga kita harus menambahkan Injil rahasia (gnosis) lainnya yang menceritakan masa kanak-kanak Yesus Kristus?

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Debu tanah's picture

HUKUM TAURAT TERTULIS DALAM HATI MANUSIA

Salam semua, Roma 2:15, ...bahwa isi hukum Taurat ada tertulis di dalam hati mereka dan suara hati mereka turut bersaksi dan pikiran mereka saling menuduh dan membela. Debu tanah
__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

Mox's picture

Tidak diterima bukan berarti tidak adil

Hukum-hukum dalam menyembah Allah seperti di dalam hukum Taurat memang belum ada pada jaman Kain dan Habel. Jikalau Allah sudah menjelaskan cara-cara untuk menyembah-Nya, mengapa Kain tetap saja memberikan persembahan yang merupakan hasil dari pertaniannya. Itu karena Kain dan Habel belum diajarkan mengenai cara menyembah Allah, jadi mereka memberi persembahan mereka berdasarkan hasil dari profesi mereka, dan kebetulan Habel yang berprofesi sebagai peternak, maka persembahannya diterima oleh Allah. Allah tidak menerima persembahan Kain, bukan berarti Allah tidak adil terhadap Kain. Kalau memang Allah tidak menyukai persembahan dari hasil pertanian, mengapa harus dipaksakan. Kalau hukum Taurat sudah ada sejak jaman Adam dan Hawa, mengapa Musa perlu menjelaskan lagi kepada umat Israel? Itu memang karena hukum-hukum yang telah dinyatakan oleh Allah kepada umat manusia baru ada pada zaman Musa.
Josua Manurung's picture

cuma menambah

selain korban bakaran dan darah yang tertumpah... ada lagi yang lebih penting lagi daripada itu... menurut saya korban bakaran Kain tidak diterima bukan karena ia tidak menumpahkan darah... karena hasil pertanian kan gak ada darah toh.... yang ada getah... tapi lebih karena Kain tidak memberikan yang terbaik bagi TUHAN ALLAH... seperti perpuluhan yang pertama... memberikan yang terbaik bagi TUHAN itu penting... itu di jaman Perjanjian Lama.... Di Jaman Perjanjian Baru... korban darah dan bakaran tidak dibutuhkan lagi karena kita telah memiliki YESUS KRISTUS yang telah mengorbankan segalanya... bahkan hidupNya sebagai korban perdamaian antara kita manusia berdosa dengan ALLAH BAPA ... begitu kira-kira.... tapi itu menurut pendapat saya lho... berbeda tak apa-apa toh... :) BIG GBU!
__________________

BIG GBU!

jesusfreaks's picture

HAI-HAI TEPAT

Dear ALL, berikut saya put lagi koment hai-hai : Allah menghendaki manusia untuk MenyembahNya sebagai satu-satuNya Allah dan menyembahNya dengan cara yang telah ditetapkanNya. Menyembah Allah sebagai satu-satuNya Allah tidak ada gunanya bila kita tidak menyembahNya sesuai dengan cara yang telah ditetapkanNya. Kain menyembah Allah dengan cara yang salah! contoh lain lagi adalah Saul! Anda bisa mencari contoh lainnya. Alkitab memang tidak mencatat bagaimana Allah memerintahkan Kain dan Habel untuk mempersembahkan korban bakaran berupa hewan persembahan. Namun hanya orang-orang naif saja yang lalu menggunakan fakta itu untuk menuduh Allah tidak Adil. SAYA SETUJU DENGAN PENDAPAT HAI-HAI. ITULAH JAWABAN MISTERI DARI SEMUA INI, ITULAH JAWABAN MISTERI PENYELAMATAN, ITULAH JAWABAN KENAPA ALLAH TURUN MENJADI MANUSIA. KARENA HABEL DALAM KETIDAK TAHUANNYA, DALAM KETIDAK LAYKKANNYA, MENCARI CARA TERBAIK UNTUK MENCARI ALLAH. YAITU MENYEMBAH DENGAN BENAR. DAN ALLAHPUN MULAI TERPESONA DENGAN PENYEMBAHAN MANUSIA. SEJAK ITULAH ALLAH MULAI BERSEMANGAT LAGI, ALLAHPUN MEMBUAT BERBAGAI STRATEGI UNTUK MENDAPATKAN PENYEMBAH-PENYEMBAH DEMIKIAN. Yohanes 4:22 Kamu menyembah apa yang tidak kamu kenal, kami menyembah apa yang kami kenal, sebab keselamatan datang dari bangsa Yahudi. 4:23 Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian. 4:24 Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran." KONSEP PENYEMBAHAN YANG DIINGINKAN ALLAH, SAYA BELUM TAHU MENTERJEMAHKANNYA KEDUNIA SEKARANG INI. MUNGKIN KONSEP TABERNAKEL, BISA DIJADIKAN ACUAN. Kekudusan diri & persembahan, kelayakkan diri dan persembahan, prosesi dan lain sebagainya...

Jesus Freaks,

"Live X4J, die as a martyr"

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

jesusfreaks's picture

Ayat-ayat tentang HABEL

Dear ALL, berikut ayat-ayat tentang HABEL, semoga bisa membantu pencarian PENYEMBAHAN YANG BENAR. Kejadian 4 4:2 Selanjutnya dilahirkannyalah Habel, adik Kain; dan Habel menjadi gembala kambing domba, Kain menjadi petani. Kejadian 4 4:4 Habel juga mempersembahkan korban persembahan dari anak sulung kambing dombanya, yakni lemak-lemaknya; maka TUHAN mengindahkan Habel dan korban persembahannya itu, Kejadian 4 4:8. Kata Kain kepada Habel, adiknya: "Marilah kita pergi ke padang." Ketika mereka ada di padang, tiba-tiba Kain memukul Habel, adiknya itu, lalu membunuh dia. Kejadian 4 4:9. Firman TUHAN kepada Kain: "Di mana Habel, adikmu itu?" Jawabnya: "Aku tidak tahu! Apakah aku penjaga adikku?" Kejadian 4 4:25. Adam bersetubuh pula dengan isterinya, lalu perempuan itu melahirkan seorang anak laki-laki dan menamainya Set, sebab katanya: "Allah telah mengaruniakan kepadaku anak yang lain sebagai ganti Habel; sebab Kain telah membunuhnya." Matius 23 23:35 supaya kamu menanggung akibat penumpahan darah orang yang tidak bersalah mulai dari Habel, orang benar itu, sampai kepada Zakharia anak Berekhya, yang kamu bunuh di antara tempat kudus dan mezbah. Lukas 11 11:51 mulai dari darah Habel sampai kepada darah Zakharia yang telah dibunuh di antara mezbah dan Rumah Allah. Bahkan, Aku berkata kepadamu: Semuanya itu akan dituntut dari angkatan ini. Ibrani 11 11:4. Karena iman Habel telah mempersembahkan kepada Allah korban yang lebih baik dari pada korban Kain. Dengan jalan itu ia memperoleh kesaksian kepadanya, bahwa ia benar, karena Allah berkenan akan persembahannya itu dan karena iman ia masih berbicara, sesudah ia mati. Ibrani 12 12:24 dan kepada Yesus, Pengantara perjanjian baru, dan kepada darah pemercikan, yang berbicara lebih kuat dari pada darah Habel. ADA BEBERAPA FRASE YANG SAYA BUAT BISA DIJADIKAN ACUAN : 1. DARAH BERBICARA 2. DARAH DI ANTARA TEMPAT KUDUS & MEZBAH 3. DARAH DI ANTARA MEZBAH DAN RUMAH ALLAH ayo tolong lagi ya bantu cari PENYEMBAHAN YANG BERKENAN.

Jesus Freaks,

"Live X4J, die as a martyr"

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-