Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

RAME RAME BISNIS GEREJA NYOOOK

vicksion's picture

Melihat situasi ekonomi yang sulit akhir-akhir ini, juga melihat pengajaran yang makin amburadol, dikarenakan penyalah gunaan jabatan dalam Gereja dan sebagainya maka dari pada malu malu dan malu maluin mending langsung aja deh,...

Hari hari ini semakin banyak juga jemaat yang gampang ketipu, dengan cerita cerita fantastis, gak perlu mikir banyak dengan buka buka Alkitab. Cuma seneng mendengar kotbah yang menyenangkan telinga. Apa lagi yang berbau "ngeroh", maksudnya yang bisa liat setan setan.

Disinilah peluang baru kita dimana  kita bisa menggabungkan bisnis dan sisi rohani. Secara bisnis kita untung banyak, dan bisa berlindung dibawah "payung "secara rohani.  Kesimpulanya, sekali mendayung dua-tiga pulau terlampaui.

 

 

BISNIS GEREJA / GEREJA BISNIS

Buka bisnis gereja mau gak???
Kayak gereja "tetangga" sebelah. Masak cuma mereka aja yang boleh mengeruk keuntungan,.. he he he he

Modal 16.500.000 (murah kan?)
Sewa gedung = Rp 10jt, lengkap dengan fasilitas musik
Biaya pembicara = RP 500.000 (dikit banget kali, gak apa2. kan pelayanan)
team musik + WL+ singer+ tamborin = 1jt
2 artis(@=1jt) = 2jt, malah mungkin bisa gratis. Dimanfaatkan aja. bilang aja pelayanan, he he he
keamanan/ polisi (spy gak di geruduk FPI) = yah, 1jt
kartu undangan dan iklan = 1jt (wah gede banget)
makan makan= 2jt lah
Total pengeluaran = Rp 16.500.000,-

Estimasi pemasukan:
Jemaat yang hadir 1.000 orang
Kolekte @ 5000 = RP 5.000.000
korban tantangan = 20 jt (kok bisa,.. ya ialah masa ya iya dong. nama nya jg perkiraan)
todong si pengusaha dan sponsor untuk investasi = 10jt (namanya aja gereja preman, eh gereja bisnis)
Total pemasukan = Rp 35.000.000

Catatan:
1. Pembicara nya harus lucu, bisa ngayal liat sorga, pinter cerita (PENDETA= Pendek pinter cerita, wkwkwkw) menarik (ganteng kayak gw lah minimal), trus bisa menghipnotis jemaat agar bisa memberi persembahaan dengan embel2 supaya dengan "memberi", si jemaat akan menjadi kaya raya.
2. Dijamin gak perlu susah susah cari jemaat deh,.. COLONG aja dengan embel embel ini. Dipastikan sebagian besar pindah ke "kolam" kita.

Total pemasukan - Total pengeluaran (Rp 35.000.000- Rp 16.500.000)

Jadi, total keuntungan bila buka bisnis seperti ini untuk sekali ibadah adalah;
Rp 18.500.000.

Untungkan gw bilang,...
Hayo, siapa yang mau gabung,....
 

PRIHATIN, PRIHATIN !!!!!!!!!!!!!....................................

DAN-DAN's picture

@VICKSION, tulisan mu sangat memberi inspirasi...

Wah, daripada gua bisnis STICK DRUM n PICK GITAR, mendingan gua buka greja ginian aja yah.... hemmmmm bole juga kayanya.

trimakasih VICKS untuk perincian dan gambaran nya...

nanti kalo perhitungan nya sudah mantap saya akan beralih bisnis ke greja  model ini kiranya lebih menguntungkan saja...

 

DAN-DAN

 

saya suka bebek panggang...

__________________

saya suka bebek panggang...

vicksion's picture

amin2

Wah, ternyata anda punya hati yang gampang terbuka dan cepat "bertobat" rupanya,....

Baru di iming2 sekali lgs mau bergabung di gereja yang mau saya buka ini.... he he he. Pasti karena duit kan????????

 gampang kok syarat mau gabung,... eh, Dan, lu punya hati tamak gak????...

kalo ada, walaupun kecil lu bisa gabung,.... gampang kan?????

 AYO SIAPA LAGI??????????

QUEST's picture

Pasti nga?

Saya mau ke gereja anda tapi kalo saya sakit terus di doain pasti sembuh ga? kalau saya punya utang di doain pasti lunas ga ?

Kalau anda ga bisa jamin, mendingan saya dengerin acara radio rohani tiap malam.  apalagi yang acaranya Jumat malam. Pas ada kesempatan permohonan doa, nara sumbernya berani jamin pasti....  langsung tokcer, ga perlu keluar uang transport, bayar persembahan apalagi perpuluhan.

Tinggal taruh tangan didada/bagian yang sakit......   sory yach jemaat kaya saya ga bikin anda dapat profit.

 

__________________

shssw

vicksion's picture

pasti bisa,...

saya jamin anda pasti sembuh ketika kami tumpang tangan,....

maksudnya, didepan jemaat waktu pas ibadah anda harus bersaksi bahwa anda sembuh ketika di doaakan, abis itu nanti di belakang gereja ada orang yang kami utus untk beri anda uang untuk berobat ke dokter plus uang PK karena kita berhasil memainkan sandiwara gereja, gitu looooch,... tipu2 jemaat ya gak apa apa toh,... yang penting anda akan dapat uang juga.

 

smile's picture

Bisnis gereja

Bisnis gereja? baca dulu bro disini

Semoga perjuangan tak akan pernah berhenti.....Dan Yesus selalu menyertai kita...HALELUYA

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

vicksion's picture

udah baca

udah baca barusan, thnx buat saran nya,....

Apa mungkin pembicaraan kita menyinggung perasaan "yang bersangkutan" kali ya,...

smile's picture

Maju terus semua gereja di Indonesia!!!!!!

Kita membicarakannya dalam canda, namun mungkin ada yang merasakan bahwa perjuangan untuk membangun sebuah rumah untuk Allah memerlukan perjuangan yang amat sangat susah, mungkin disatu sisi kita membahas secara nyantai, dilain sisi benar benar mengalami kepelikan,...makanya, jika ya, kita patut minta maaf, dan kita hanya bisa memberikan semangat dan doa, sebagai sesama saudara...

Tapi lebih baik menyajikan blog untuk tempat melepas penat seperti anda , dengan bisa mengundang tawa, daripada membuat blog yang laris tapi isinya gak bermutu...(hanya saja mungkin temanya bisa diganti, kearah yang lebih universal...hhehehe)

 

 

Hanya ingin belajar dan menjadi benar, itu saja.

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

vicksion's picture

hmmm bener

saya banyak punya temen2 hamba tuhan dari seminari dulu yang di utus ke desa2 maupun pedalaman2 sumatra dan kalimantan ( sdngkan saya mengambil pelayanan anjal).

 memang ketika mereka bercerita , sangat sulit utk bangun gedung di tempat mereka pelayanan. Adapun kendala nya selain keuangan, adalah masalah perizinan tempat beribadah. Jadilah mereka beribadah dari rumah ke rumah,... dengan fasilitas yang sangat minim juga jemaat yang sedikit.

Ketika melihat bahwa ada juga ternya gereja yang dengan"gampangnya" menarik jiwa jemaat dengan embel2 tipu tipu gitu, saya jadi inget temen yang  yang  di pedalaman itu,..... jadi prihatin jadinya.

Mengenai judul. kayak nya yang lebih universal adalah MLM aja. he he he

smile's picture

Topik univ = MLM...boleh juga tuh

Betul bro, biar lebih aman, tentram dan damai...MLM..hehehehe

 

Hanya ingin belajar dan menjadi benar, itu saja.

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

vicksion's picture

yoi

86 pak,....

sandman's picture

Ha ha ha

mau anter pak vick ke 44....

 

Karena kita sungguh berharga bagi-Nya dan Dia mengasihi kita.

__________________

hendro's picture

@vicksion: peraturan dan perizinan

Saya koq jadi pengen ngerti gimana sih peraturan & proses perizinan mendirikan gereja/rumah ibadah lainnya?

Iseng saja: ketika saya klik posting ini hitnya dah 616. Apakah akan berhenti di 666?

.:Hendro
For the earth will be full of the knowledge of the glory of the Lord as the sea is covered by the waters.[Hab.2:14 BBE]

__________________

.:Hendro

For the earth will be full of the knowledge of the glory of the Lord as the sea is covered by the waters.[Hab.2:14 BBE]

Kiem's picture

@ Vicksion, BISNIS GEREJA? Anda ber-SUHUDON

Yth.  Vicksion :

Tulisan ini hanya menunjukkan bahwa penulis yang tidak pernah mengalami dan bisa dikatakan berpikiran negatif.

Sebagai bahan perbandingan, Saya akan koreksi anggaran anda ini sesuai dengan pengalaman saya, yang sudah 3 (tiga) kali sebagai bendahara KKR.

Gambaran umum situasi KKR yang kami laksanakan :

-          KKR berlangsung 3 hari, 5 (lima) kali pertemuan.

-          Peserta 500 – 1000 orang, sebanyak 250 sampai 400 orang diantaranya adalah undangan hamba-hamba Tuhan (suami istri) dari luar kota, yang diinapkan, ditanggung makannya, dan sedapat mungkin dibantu ongkos pulang. Jumlah peserta ini sangat tergantung pada suasana, kalau suasana paskah, banyak juga yang berhalangan, bisa separuhnya, tetapi kalau natal yang dilaksanakan awal Desember akan lebih banyak yang datang.

-          Materi KKR (sekaligus syarat Pembicaranya) adalah Pengajaran atau Pembukaan rahasia-rahasia Firman Tuhan (Alkitab) yang kemungkinan besar yang lain belum mengetahuinya.

(Jadi bukan seperti syaratnya Vicksion diatas yang saya kutip : “lucu, bisa ngayal liat sorga, pinter cerita (PENDETA= Pendek pinter cerita, wkwkwkw) menarik (ganteng kayak gw lah minimal), trus bisa menghipnotis jemaat agar bisa memberi persembahaan dengan embel2 supaya dengan "memberi", si jemaat akan menjadi kaya raya.”)

SAYA AKAN KOREKSI SATU PERSATU :

Vicksion :   Kayak gereja "tetangga" sebelah. Masak cuma mereka aja yang boleh mengeruk keuntungan,.. he he he he

KIEM     :   Ini SUHUDON/prasangka buruk (suhudon masalah “uang” lagi).

Vicksion :   Modal 16.500.000 (murah kan?),

Kiem :        Kalau seperti ini caranya, “bisnis gereja” ini akan tumpur, dan penulis (penyusun anggaran) ini tidak akan dipakai menjadi panitia, apalagi sebagai bendahara.

                   Jelas tidak cukup. Untuk persekot gedung, persekot penginapan hamba-hamba Tuhan, persekot sound system, persekot katering, dan lain-lain. Pengalaman saya, dari total biaya 60 juta, harus ada modal dasar Rp. 20 juta. Uang sebanyak ini didapat dari jemaat yang taat, yang masih miskin (baru bisa punya sepeda motor),  yang berkorban dari kekurangannya (seperti janda)

Vicksion :   Sewa gedung = Rp 10jt, lengkap dengan fasilitas musik,

Kiem :        Ini sangat kurang, “gedung pertemuan” saja (bukan hotel), dipakai 3 (tiga) hari) sudah 15 juta (termasuk dekorasi dan perlengkapannya), Penginapan (yang murah) selama 3-4 hari 10 juta, dan Sound system lengkap 10 juta,  jumlah 35 juta (kurang 25 juta dari anggarannya Vicksion),

Vicksion :   Biaya pembicara = RP 500.000 (dikit banget kali, gak apa2. kan pelayanan), team musik + WL+ singer+ tamborin = 1jt, 2 artis(@=1jt) = 2jt, malah mungkin bisa gratis.

Kiem :        Untuk ini, semua gratis, malah Pembicaranya menyumbang lagi 10 juta. Tim Musik dan singer dll, semua pengabdian. Artis tidak ada sama sekali, kecuali artis gereja lokal, itupun pengabdian juga, sehingga dari sini bisa kelebihan 14,5 juta  

                   Memang panitia menyisihkan perpuluhan dari penerimaan panitia, yang diyakini menjadi hak dari pembicara, tetapi hal ini, oleh pembicara diserahkan lagi kepada panitia, untuk dibagi-bagikan kepada peserta dari luar kota (yang diyakini sebagai orang yang haus akan firman Tuhan). Ini tidak berpengaruh lagi karena akan menjadi impas antara penerimaan  dan pengeluaran.

Vicksion :   Keamanan/ polisi (spy gak di geruduk FPI) = yah, 1jt

Kiem :        Untuk ini cukup 500 ribu (sudah termasuk konsumsi) karena pemberian  amplop ini sebenarnya dilarang oleh komandan, tetapi kia (panitia) tetap menyodorkan. Dari sini dapat kelebihan Rp. 500 ribu.

Vicksion :   kartu undangan dan iklan = 1jt (wah gede banget)

Kiem :        Untuk ini cukup 500 ribu, dari sini dapat kelebihan Rp. 500 ribu., sudah termasuk administrasi pendaftaran dan lain-lain.           

Vicksion :   makan makan= 2jt lah

Kiem :        Makan-makan panitia tidak ada sama sekali, kecuali di tempat tugas masing-masing, itupun nasi bungkus, Tetapi yang tidak diprediksi oleh Vicksion adalah Biaya makan Peserta dari luar kota yang diinapkan. Untuk ini semua termasuk panitia, dianggarkan bulat-bulat 15 juta, dari sini, kurang 13 juta

                   Yang belum diperhitungkan Vicksion :

                   Transportasi hamba-hamba Tuhan, dari terminal ke sekretariat untuk mendaftar), dari sekretariat ke Penginapan, dari penginapan ke tempat ibadah (PP), dan dari penginapan ke terminal mau pulang ke tempat asal masing-masing, total (untuk ukuran Kota kami) dan transportasi untuk pembicara, total  10 juta

                   Biaya sekretariat, publikasi (sepanduk), P3K, kebersihan, dokumentasi dan lain-lain total 12 juta  .

                   Jadi kurang lagi dari anggarannya Vicksion kurang 22 juta

Vicksion :   Total pengeluaran = Rp 16.500.000,-

Kiem :        Total pengeluaran = Rp 44.500.000,-, Selisih (Rp 28.000.000,-) minus.

                   Estimasi pemasukan:

Vicksion :   Jemaat yang hadir 1.000 orang, Kolekte @ 5000 = RP 5.000.000

Kiem :        Sepanjang ibadah tidak ada pemungutan kolekte.

Vicksion :   korban tantangan = 20 jt (kok bisa,.. ya ialah masa ya iya dong. nama nya jg perkiraan)

Kiem :        Kalaupun ada hamba Tuhan peserta KKR yang berkorban, itu hanya kepada yang tergerak pada saat pendaftaran di sekretariat, dan mengenai korban inipun tidak ada himbauan, pengumuman dan lain-lain, Kalau sudah mengerti arti KKR, pasti mereka mencari bendahara untuk menyerahkan korbannya.

                   Pada kenyataannya, dari sinilah tercukupkan segala kekurangan dari modal dasar yang dikumpulkan jemaat yang beriman yang 20 juta tadi diatas.

Vicksion :   todong si pengusaha dan sponsor untuk investasi = 10jt (namanya aja gereja preman, eh gereja bisnis) Total pemasukan = Rp 35.000.000

Kiem :        Cara-cara ini tidak ada, dan panitia hanya menerima dari orang yang diyakini Berkorban dengan iman, (percaya Firman Tuhan dan janji Tuhan), Sebab jika diterima dari orang yang berkorban, tetapi untuk pamer, atau motivasi lain, itu akan mematikan, apalagi kita membacakan Firman Tuhan untuk menodong secara tersirat.

Ingat Firman Tuhan :

Roma  14

14:23 Tetapi barangsiapa yang bimbang, kalau ia makan, ia telah dihukum, karena ia tidak melakukannya berdasarkan iman. Dan segala sesuatu yang tidak berdasarkan iman, adalah dosa.

Roma 7

7:9 Dahulu aku hidup tanpa hukum Taurat. Akan tetapi sesudah datang perintah itu, dosa mulai hidup,

7:10 sebaliknya aku mati. Dan perintah yang seharusnya membawa kepada hidup, ternyata bagiku justru membawa kepada kematian.

Ayat ini harus dijelaskan dulu :

Kalau melakukan sesuatu (dalam hal ini : berkorban) karena dianggap bahwa itu adalah perintah Firman (seperti cara/sistem taurat), tetapi dilakukan tanpa iman (kalau tidak percaya bahwa Tuhan akan membalaskan kepada orang yang memberi), lebih baiklah jangan melakukannya, sebab itu akan mematikan anda.

Puji Tuhan

Tuhan Yesus memberkati

whoislikegod's picture

@Kiem, SUHUDON?

dari komen anda saya hanya tertarik SUHUDON. bisa dijelaskan lebih lengkap tentang kata SUHUDON. Bahasa apa, cara pemakaian gimana dan apa sudah ditranslasikan/diserap ke bahasa Ind.

·siapa seperti Allah?·

__________________

·siapa seperti Allah?·

smile's picture

@whoislikegod

berburuk sangka, bro....bahasanya orang seberang...

 

Hanya ingin belajar dan menjadi benar, itu saja.

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

sandman's picture

@Pak Kiem

Pak Kiem Bangun !!! bangun.. !!!

 

SADAR... !!! SADAR Pak !!!!

 

 

 

Karena kita sungguh berharga bagi-Nya dan Dia mengasihi kita.

__________________

vicksion's picture

@ sand

Pake jas rapi gitu lu bilang lagi tidur,.....

sandman's picture

@vick..

Bukankah itu lebih ANEH lagi??

 

Karena kita sungguh berharga bagi-Nya dan Dia mengasihi kita.

__________________

iik j's picture

Pak Kiem... jangan emosi dunk..

Tulisan ini hanya menunjukkan bahwa penulis yang tidak pernah mengalami dan bisa dikatakan berpikiran negatif.

Pak Kiemmm... tulisan ini dibuat sebagai kritik bagi pembangunan2 gereja dengan cara2 yang dilakukan dengan tidak sehat dan tidak sewajarnya oleh beberapa orang.. di beberapa kota..

Pak.. yang anda tuliskan itu, mungkin seperti yang anda lakukan. Tapi tidak demikian halnya dengan beberapa orang laen lagi.

Maaf pak... Saya tak bermaksud mengecilkan pengalaman anda, tapi dunia (termasuk dunia rohani) ini menyimpan semilyar misteri termasuk di dalamnya  pelaksanaan2 kegiatan rohani.

Silahkan Bapak buka mata... hati ... dan wawasan dahulu selebar-lebarnya ... jangan emosi dulu pak...

 

passion for Christ, compassion for the lost

Kiem's picture

@ Iik J, terimakasih atas pencerahannya

Yth. Iik J

Mungkin juga memang karena saya belum pernah menjumpai kepanitiaan KKR yang dimaksud, sehingga saya langsung memfonis bahwa yang salah analisa adalah Vicksion

Memang kalau ada kasus seperti itu, mudah-mudahan dengan tulisan ini bisa berubah, sehingga kekristenan kita lebih berkualitas.

Sekali lagi terimakasih atas pencerahannya

Tuhan Yesus memberkati

iik j's picture

Pak Kiem.. ada beneran kok

Apa yang ditulis Vicksion itu memang ada pak.. cuma karena etika, kami tak menyebutkan nama dan pelakunya.

Saya sendiri bekerja di sini , dan banyak menjumpai yang ditulis oleh Vicksion (karena pekerjaan saya berhubungan langsung dengan hal tersebut). Sungguh keprihatinan yang mendalam untuk yang bernama "TUBUH KRISTUS"

 

passion for Christ, compassion for the lost

vicksion's picture

Iik, oh Iik,.........

Terimakasi atas pembelaan dirimu atas diriku,...

Hiks hiks hiks,.......

Tapi sori,.... Gw gak ada uang receh,..  cuma ada uang monopoli, mau kan?????,....

sandman's picture

IIk thx..

Sudah menjelaskan 6 kataku diatas menjadi beberapa alinea...

he he he...

 

Karena kita sungguh berharga bagi-Nya dan Dia mengasihi kita.

__________________

Kiem's picture

@ Whoislikegod, arti Suhudon,

Yth. Whoislikegod

Kenapa hanya tertarik pada hal yang tidak penting??, kenapa tidak tertarik mempelajari koreksi anggaran tersebut?

Soal SUHUDON, kata orang dari bahasa Arab "Su'udzon", (kata orang sih) karena sudah populer, terutama di kalangan Betawi, maka dituliskan saja Suhudon, artinya berprasangka buruk.

Saya tidak mempersoalkan kenapa pertanyaan anda seperti ini, ingin tahu??, menguji??  itu tidak penting, hanya yang saya inginkan adalah agar anda mempelajari koreksi anggaran yang saya sampaikan.

Tuhan Yesus memberkati

whoislikegod's picture

Kiem, anda edit komen Anda ya?

Pak Kiem

masalah Suhudon kemarin kalo ga salah pak Kiem tulis Suhudlon. Jadi yang benar tulisannya Su'udzon ya? Sekedar saran, mendingan jangan diedit komennya tapi Pak Kiem bisa nambah komen dibawahnya sebagai sebuah koreksi. terima kasih pak kiem.

·siapa seperti Allah?·

__________________

·siapa seperti Allah?·

Kiem's picture

Yth, Whoislikegod, Ya, saya edit

Yth. Whoislikegod.

Terimakasih atas sarannya,

Ya, memang saya edit, tetapi yang diedit adalah yang tidak merusak esensi maupun urutan komen-komen yang sudah ada,

namun masukan anda akan saya perhatikan untuk berikutnya

Tuhan Yesus memberkati

whoislikegod's picture

Kiem, sombong nian Dikau

Kalau saya tidak tahu dan ingin tanya, itu tandanya SAYA TIDAK TAHU dan INGIN TAHU TITIK

Saya menguji Anda???? Anda merasa teruji???? Kasiaaan.....

Anda mengkomentari blog Vicksion, itu mau Anda kan???

Tertarik dengan koreksi Anda??? JAWABNYA TIDAK!!

APALAGI MEMPELAJARI KOREKSI ANDA... Kasian..

Anda berkata pernah jadi BENDAHARA KKR, tiga kali malah. Saya pernah jadi KETUA PELAKSANA KKR.

Hebat mana??? Hebat WHOISLIKEGOD?? Bodoh nian orang yang mengiranya demikian...

Lebih rohani mana? whoislikegod??? Lebih goblok lagi kiranya!!!

Pak Kiem, kalo Tuhan SEKARANG berkata, "Cukuplah umurmu whoislikegod!" maka matilah saya sekarang. APA YANG PERLU SAYA BANGGAKAN DAN APA YANG PERLU PAK KIEM BANGGAKAN!!!

KALAU SAYA TERTARIK KATA 'SUHUDON' ITU BERARTI SAYA TERTARI KATA 'SUHUDON' TITIK

·siapa seperti Allah?·

__________________

·siapa seperti Allah?·

vicksion's picture

@ WILG : SANGAR EUIIIII,...

ck ck ck ck ck,.....

Pedang lu udah mulai tajam n berkilat tuh,.... he he he

Tapi jangan kena in ke Pak Kiem dong. Dia kan gak pake, rompi anti pedang. Dia hanya pake jas... wk wk wk wk

Kiem's picture

@ whoislikegod, Terimakasih kalau begitu

Yth. Whoislikegod

Saya tidak berpikiran menyombongkan diri, bahkan koreksi yang saya ajukan bukanlah semata-mata mengoreksi mata anggarannya (sehingga anda membandingkan bendahara KKR dengan ketua KKR lebih tinggi mana). Yang saya sampaikan, bahwa KKR yang saya jalankan bukanlah seperti KKR yang berbau bisnis yang diuraikannya. Bahkan bertolak belakang dengan uang, bahwa tujuan KKR yang saya lakukan adalah menyampaikan firman bagi orang-orang yang sudah memahami, dalam hal ini adalah Hamba-hamba Tuhan yang hanya perlu pendalaman alkitab.

Saya akui, ada ketersinggungan saya terhadap tulisan ini, itulah sebabnya saya mengatakan tulisan ini adalah SUHUDON terhadap pendeta-pendeta.

Maaf kalau saya menyinggung perasaan anda

Tuhan Yesus memberkati

y-control's picture

kiem: ego

kiem, jadi orang sekali, jangan jadi orang sensi dan suudzon kalo vicksion menulis blog ini karena ia anti kkr, apalagi anti kkr yang diadakan gereja anda (emang ada yang tau di mana gereja anda?).. akan lebih baik jika sebelum buru-buru tersinggung dengan sebuah tulisan, anda liat-liat dulu kira-kira siapa vicksion, bagaimana track recordnya (minimal di SS), apa yang dilakukannya di kehidupan nyata, kenapa ia menulis blog seperti ini.. apa masalah kkrnya? atau masalah pemborosannya? atau masalah integritas pelayanannya? nah, gimana caranya biar tidak jadi orang yang dikit-dikit tersinggung? kecilkan ego anda..

 

Don't Swallow the Press

__________________

Bersedih lebih baik dari pada tertawa, karena muka muram membuat hati lega (Pengkhotbah 7:3)

Kiem's picture

@ Y-Control, saya akan mempelajari

Yth. Y-Control

Terimakasih sarannya, dan akan saya pelajari

Masalah Dikit-dikit tersinggung, sebenarnya baru ini saya katakan saya tersinggung, sebenarnya karena saya sadar diri tidak berhak menegor, sehingga yang saya berhak adalah tersinggung.

Mungkin saya belum tahu kenapa Dia menuliskan itu, nanti akan saya pelajari

Tuhan Yesus memberkati

whoislikegod's picture

Kiem, ya! saya tersinggung!

Anda tidak bemaksud menyombongkan diri??? Yang benar aja?? menyebutkan embel2 untuk memperkuat argumen adalah bentuk kesombongan. embel2 Anda adalah BENDAHARA KKR.

Anda berkata saya membandingkan antara Ketua KKR dan Bendahara KKR?? Membandingkan??? Kasian sekali dikau karena Anda tidak menangkap tulisan saya.

yang lebih kasian adalah...

Anda tidak tahu maksud blog ini dibuat oleh Vicksion. Anda tersinggung lalu Anda berkomentar... Ah,... pak Kiem... kasian sekali....

Saya tersinggung dan tugas saya adalah memaafkan Anda titik

Saya berharap pak Kiem membuat sebuah blog yang isinya bisa jadi berkat bagi blogger SS. GBU

·siapa seperti Allah?·

__________________

·siapa seperti Allah?·

iik j's picture

@wiLG, sabar mas...

hi hi hi... malah nesu...

sabar mas... sabar... ojo sampe .. blog lucu ini jadi kayak blognya mas Billy Octora.. yang menjadi tempat 'padu'

sabar...biarkan Pak Kiem mencerna dulu isi blog ini..

 

 

passion for Christ, compassion for the lost

Kiem's picture

@ Whoislikegod, Sekali lagi terimakasih

Yth. Whoislikegog

Sebenarnya anda yang tidak menyimak, dan mengatakan saya yang tidak menyimak

Sebenarnya anda yang menyembongkan diri, dan mengatakan saya yang menyombongkan diri.

Mari kita runut kembali dari atas

Terimakasih, tapi belum titik, masih koma

Tuhan Yesus memberkati

Mikhael Romario's picture

@Kiem

Santai aja Pak Kiem, Vicksion nyajiin proposalnya gak serius koq (sok tau gw). Kalo dia serius dia pasti pake angka yang seperti anda sebutkan buat ilustrasinya.

Damai Kristus

__________________

Damai Kristus

Kiem's picture

@ Mikhael Romario, Terimakasih

Yth. Mikhael Romario, terimakasih atas pencerahannya, tadipun saya  sudah dicerahkan oleh Iik-J

Tuhan Yesus memberkati

Mikhael Romario's picture

@vicksion

anda salah kalkulasi, ternyata  massa keburu FPI datang, ngebubarin jemaat pas sebelum kolekte pula. Polisi yang disewa ternyata kabur karena gak berimbang secara jumlah dengan massa FPI. Udah itu mereka ngamuk ngehancurin sound system. Hitung punya hitung, ternyata kerugiannya adalah sbb:

 

- biaya2 yang sudah dikeluarkan, termasuk sewa team musik lengkap dengan peralatannya, keamanan, undangan dll:         Rp. 16.500.000,-

- claim tuntutan ganti rugi alat musik                               Rp. 20.000.000,-

- perbaikan gedung yang dirusak                                     Rp. 10.000.000,-

________________________________________________________                                   Total kerugian                                    Rp. 46.500.000,-

________________________________________________________

maun cari untung malah buntung............

Damai Kristus

__________________

Damai Kristus

sandman's picture

@Romario Bantuan datang...

Coba anda koreksi lagi commen anda.. apakah ada kata yang menyudutkan atau menginggung .. pikir panjang kedepan...

 

Karena kita sungguh berharga bagi-Nya dan Dia mengasihi kita.

__________________

Mikhael Romario's picture

@sandman

hallo bro sandman,

thanks advicenya. seharusnya tersinggung itu bagi yang nggak melakukan, kenyataanya mereka begitu. tapi biarlah, meski nggak pake singgung-singgung kenyataanya mereka malah sering tersinggung.

anyway, thanks advicenya.

 

Damai Kristus

__________________

Damai Kristus

vicksion's picture

@ mikhael,...

Anda jahat jahat jahat jahat (dengan suara Jeng kelin),...

Saya kan hanya lah seseorang yang cuma mau cari untung aja di atas kebodohan orang2,........ 

 

whoislikegod's picture

Kiem, udahlah

kayaknya pembicaraan ini udah ga relevan dengan blog yang dibuat. kasian orang yg membacanya. Tg saja saya dalam blog Anda. Kalau emang tulisan Anda ada yang beda dengan pemikiran saya maka saya akan 'cari tahu'. O ya, Anda sudah ada blog tentang wanita ya... ok deh kalau sempat saya baca dan komentari akan saya lakukan. Terima kasih

·siapa seperti Allah?·

__________________

·siapa seperti Allah?·

Kiem's picture

@ Whoislikegod, sebelum udahlah

Yth. Whoislikegod

Sebelum menyampaikan pernyataan diatas, hapuskan dulu segala suhu tinggi di dalam hati, sehingga nanti bisa memberi komentar yang sejuk dan membangun serta mempercepat tersimpulkannya maksud tulisan-tulisan dimaksud

Tuhan Yesus memberkati

whoislikegod's picture

ckckckck pak Kiem

tenang aja... pak Kiem membuat saya sekarang ini panas hati??? ckckckck.. kalo saya katakan tersinggung itu hanya satu 'kotak' tulisan pak Kiem. kalo saya katakan marah itu juga atas satu 'kotak' tulisan pak Kiem. Pak Kiem bikin blog dan isinya sesuai dengan pemikiran saya apa saya akan marah? Tentu tidak, saya bukan orang bodoh dan gila yang umbar marah tanpa dasar. Beda pendapat itu bukannya wajar pak Kiem? Kan kepala nya beda...

·siapa seperti Allah?·

__________________

·siapa seperti Allah?·

hai hai's picture

@ Romario, Ganti Strategi ...

Vicksion, jangan kuatir, ubah stateginya. Tambahkan angka 1 di depan angka Total kerugian lalu berkelilinglah dari KKR ke KKR, dari gereja ke gereja untuk bersaksi BETAPA teraniayanya anda karena Didzolimi.

Dengan demikian, saya yakin, anda akan mendapat keuntungan, baik berupa donasi untuk mengganti kerugian maupun donasi untuk menyokong program selanjutnya. Di samping itu anda dapat menjual buku dan vcd kesaksian. Itu namanya digigit anjing jadi naik tangga.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

whoislikegod's picture

Hai hai, vicksion mah lain

kalo Vicksion digigit anjing ga naik tangga tapi malah dibikin rica. Anda mau tanam saham berupa jual minyak urapan dan jubah pujian?

·siapa seperti Allah?·

__________________

·siapa seperti Allah?·

hai hai's picture

Whoislikegod, Saya Akan Buka Gerai

Whoislikegod, anda bener juga ya? Pak RW aja dibikin rica apalagi anjing yang gigit ya? Ha ha ha ha ...

Wah, saya nggak mau ikutan jualan minyak urapan ah. Untungnya kecil namun ngecapnya banyak. Namun saya akan mengajak teman-teman dari M2MC untuk buka gerai di sana. Dengan demikian, setiap jemaat dapat berlatih JURUS membedakan roh dan MENENGKING setan. Khusus untuk anggota SABDASpace akan dapat discount 30%.

Saya juga akan membuka gerai yang menjual Lima roti dan dua ikan yang melaluinya jemaat dapat belajar membuat mujizat.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

vicksion's picture

Koh Hai,...

Om kan pelatih anjing, sedangkan saya pemakan nya, he he he. boleh dong kerjasama. Abis om latih, kita masak bareng bareng...

 

vicksion's picture

cerdik

usulan yang brilyant om,... he he he he

kalo perlu ditambah perban dikit di muka plus muka melas.

Saya kan sudah pernah liat trik trik pengmis dijalan jalan,... jadi agak tau cara nya membuat orang iba.......

 

jesusfreaks's picture

@whoislikedog : wah wah wah... belajar jadi preman ya...

Dear brow,

cooling down donk... tapi hebat lo diladenin di kiem.

gw gak pernah diladenin tuh...

 

 

mode oon ;8 ;8 ;8

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

whoislikegod's picture

JF, emang preman...

di kantor terkenal vokal,

di gereja terkenal VOOOOOOOOOOKKKKKKKKKKKAAAAAAAAAAAALLLLLL

vokal = preman, hanya saja bahasanya diperhalus supaya tidak menyakitkan. Itulah gereja (organisasi). Kalo ga salah SF bilang preman dari kata freemen (dune world) yang artinya freeman (orang merdeka). So I am a free man 'cause Jesus has set me free...

·siapa seperti Allah?·

__________________

·siapa seperti Allah?·

vicksion's picture

@ JF,...

WILG adalah memang orang yang cepet belajar, hehehh.

Sekali masuk disini langsung nyetel dengan "gaya" bahasa SS yang "sangar",....

Saya menjamin 10 tahun lagi(kelamaan kaleee) dia pasti menggusur para master disini. Gaya koment lu, Koh Hai hai, SF, ketika menanggapi sesuatu yang bebal akan kelihatan akan keliatan seperti orang baca puisi yang mendayu dayu, ketika lihat koment WILG, he he he (sori,..... )

jesusfreaks's picture

@vicksion : wilg berpotensi

Gw setuju sama lo. Si wild kayaknya gak cuma pentang bacot, paling gak ada BUMBU ELMU nya. Biar pedasnya enak, gak cuma pedas.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

vicksion's picture

jadi inget,.

Pedes, oh pedes,...

 pagi2 jadi inget makan rica rica puuuuuueeeeeedes tenan,...

sandman's picture

@wilg

So I am a free man 'cause Jesus has set me free...

 

tidak sama sekali selama kamu masih terkurung dalam ruang dan waktu...

 

Karena kita sungguh berharga bagi-Nya dan Dia mengasihi kita.

__________________

whoislikegod's picture

sandman

terkurung ruang dan waktu? Ya seh wong masih bertubuh daging dan tulang. wah kayake bisa jadi blog tuh... ayo san bikin blog tentang ruang dan waktu.

·siapa seperti Allah?·

__________________

·siapa seperti Allah?·

Lady_silent's picture

@ vick bisnis terkapar dalam roh

 @ vick 

gw ikutan dong, lumayan juga nih keuntungannya

ntar gw ajak teman teman gw masing masing orang bayar aja 20 ribu , gw bawa 20 orang  jadi 20 x 20rb = 400rb plus biaya makelar buat gw cukup 100 rb

murah meriah deh vick

ntar gw suruh temen temen gw manifestasi roh kudus semua deh

mereka pinter acting lho

lu mau apa

tertawa dalam roh? bisa

menangis dalam roh ? bisa

joget dalam roh ? jago

mau guling gulingan di lantai ok

pokoknya akting apa aja bisa deh 

bahasa roh bahasa setan kesurupan pokoknya opo wae lah

yang penting bayarannya aja

murah kok cuma 20rb harga promosi

nah kalo gereja lu makin rame tarifnya naik lho

kalo kagak ada yang gitu gituan gereja sekarang ma sepi

 

__________________

Love n Peace Lady silent

vicksion's picture

mata duitan

Ternyata anda cukup matre yang punya daya fantasi tinggi juga,....

Kayak nya saya sudah dapat BENDAHARA yang cuooocok,....

BUNGKUSSSSSSSSSSSSSSSSSSS.............

Lady_silent's picture

@ vick matreee

 @ vick, jadi lady diterima ni jadi bendahara....

Thank you so much....

gereja oh gereja

matre oh metre

__________________

Love n Peace Lady silent

vicksion's picture

Lady,..

Sebenarnya tempat itu uda direbutin banyak pihak loh....... Sampe bunuh bunuhan malah. Tapi melihat lu lebih tamak dari mereka, gw kasi lu aja,..

Lady_silent's picture

@ vick yessss

 @ vick

yesssss, semakin tamak kan semakin kaya boo

gue mau nabung ah biar bisa tour ke surga

kayaknya lagi nge trend nih jjs ke surga

sekarang ma segala cara menjadi halal yang penting loe bayar hehehehe

 

__________________

Love n Peace Lady silent

vicksion's picture

@ pak KIEM SAYANG,........wah, wah, wah,.......

1 hari gak online, ternyata ada orang yang nanggapi serius bgt tulisan blog ini.

Orang itu adalah pak KIEM yang terhormat.. Orang yang sangat saya cintai (SKSD bgt gw, he he he)..

Yang kami muliakan pak KIEM, trimakasi buat kunjungan anda di blog gw.  Merasa tersanjung sy dengan komentar anda yang begitu serius menanggapi. 

Nyantai pak,....

Pertama, saya tidak pernah menyinggung pelayanan anda.

Kedua, kalau anda tersinggung dan menunjukan fakta fakta seperti malaikat, saya salut. Ternyata masi ada orang/Pdt yang berhati mulia. beda2 tipis ama Yesus. Dipertahankan pak,....

pak kiem menulis : 

  ,...Peserta 500 – 1000 orang, sebanyak 250 sampai 400 orang diantaranya adalah undangan hamba-hamba Tuhan (suami istri) dari luar kota, yang diinapkan, ditanggung makannya, dan sedapat mungkin dibantu ongkos pulang. Jumlah peserta ini sangat tergantung pada suasana, kalau suasana paskah, banyak juga yang berhalangan, bisa separuhnya, tetapi kalau natal yang dilaksanakan awal Desember akan lebih banyak yang datang......

.....Untuk ini, semua gratis, malah Pembicaranya menyumbang lagi 10 juta. Tim Musik dan singer dll, semua pengabdian. Artis tidak ada sama sekali, kecuali artis gereja lokal, itupun pengabdian juga, sehingga dari sini bias

oooooo, mulia nya hatimu,......   main di kunci G=do                                                             

Berarti anda gak cocok masuk ke gereja yang akan kami dirikan ini,.....  Sebab disini, keuntungan adalah hal yang utama. disini hukum yang pertama dan terutama adalah carilah keuntungan dan bodohi jemaat.

Anda sudah melihat tulisan Iik disini,... dan menyadari bahwa apa yang saya katakan merupakan suatu fakta sehingga anda berkata :

Mungkin juga memang karena saya belum pernah menjumpai kepanitiaan KKR yang dimaksud, sehingga saya langsung memfonis bahwa yang salah analisa adalah Vicksion. Memang kalau ada kasus seperti itu, mudah-mudahan dengan tulisan ini bisa berubah, sehingga kekristenan kita lebih berkualitas

Berarti kita sepakat sekarang pak,.... he he he. Mengerti kan maksud saya,.....

Tapi tetap aja anda gak akan kami terima gabung.

Kiem's picture

Yth. Vicksion, Sejak kmrn sy dicerahkan Iik-J, kita sdh sepakat

Yth. Vicksion

Memang sejak Iik-J menunjukkan tulisannya, kita sudah sepakat. Bentuk KKR yang kami laksanakan sekarang ini kan bukan penginjilan lagi namanya, tetapi pendewasaan.

Tetapi yang pernah saya laksanakan, pernah juga KKR penginjilan di Medan, tahun 1997, jadi ketua lagi waktu itu, Itupun gak gitu-gitu amat lah. Memang perbedaan tetap ada, yaitu, dalam KKR penginjilan masih terdapat banyak penonjolan-penonjolan diri, tetapi masalah uang (dalam KKR penginjilan yang saya alami dulu), transparan juga.

Tetapi saya tidak mempersoalkan itu lagi, yang penting kita sudah sepakat.

Mudah-mudahan tulisan Bapak ini banyak yang membaca sehingga kekristenan kita sudah mengutamakan Kualitas, bukan lagi mengutamakan kuantitas.

Tuhan Yesus memberkati

vicksion's picture

@ pak KIEM,...

Triemakasih pak.....  Tuhan memberkati bpk

alvarez's picture

Kemampuan Ajaib / Supranatural si KIEM

Yth. Bapak Kiem

Kalau boleh saya ingin memberi pencerahan selain yang sudah diberikan oleh saudari (perempuan) Iik J. Karena anda memiliki Kemampuan Ajaib / Supranatural, saya berpendapat bahwa Kiem lebih cocok di posisi sebagai Pembicara KKR sehingga anda dapat memperaktekkan Ilmu yang anda miliki. Saya yakin dengan begitu penonton akan terkagum-kagum dan Hormat pada anda. Kalau sebagai bendahara saya rasa anda tidak tepat disebabkan oleh sifat anda yang kurang bertanggung jawab.

smile's picture

Alva : tarik nafas dan buang lewat mulut

Alvares,...Tarik nafas.....buang lewat mulut,...ulangi 3 kali, agar anda lebih bersabar,..( biar seger,....oke ,,hehehehihihi)

Jangan menghakimi...tapi boleh menasehati....sama dengan ayat ini :

Matius 
10:12 Apabila kamu masuk rumah orang, berilah salam kepada mereka.

10:13 Jika mereka layak menerimanya, salammu itu turun ke atasnya, jika tidak, salammu itu kembali kepadamu.

Oke, bro,..ngerti kan maksud saya.....semoga bermanfaat

 

smiLe LOVE JeSuS CHRisT

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

alvarez's picture

@vicksion: salam kenal

<p>Salam kenal ya bro, sori kalo telat hahaha inipun diingetin smile.</p><p>Blog yg bagus bro, gua juga sering denger orang-orang bilang : &quot;ayo co gereja&quot;</p><p>@Smile: udah sabar banget ini, kamu bisa liatkan gimana sabarnya aku ngejar Kiem? terus kalo aku &quot;<span style="color: rgb(0, 0, 255);">tarik nafas.....buang lewat mulu</span><span style="color: rgb(0, 0, 255);">t</span>&quot; kebayangkan gimana akan lebih sabarnya gue ngejar Kiem HAHAHAHA</p>

antisehat's picture

mungkin...?

kembali ke gereja mula-mula aja...

yaitu gereja sel... sesuai Alkitab banget...

 

___________________________

giVe tHank’s wiTh gReaTfull heArt

www.antisehat.com

 

bintang seven's picture

@vick

bisnis yg menarik nih untungnya gede bgt udah diitung rapi ama si vick...cm gw mo tanya Big J kita dapat berapa persen? krn gw kawatir Dia bisa turunin hujan terus orang2 pada gak dtg bukan untung malah buntung...vick gw siap jd bendaharalah...lo tinggal cari pembicara yg pinter cuap2 dah ada blm gw tau ada yg bagus...

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

__________________

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.