Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

SABDA ALKITAB

erick's picture

Mungkin gw adalah salah satu orang yg selalu tergila -gila dengan kegialaan....., dan.... sepertinya banyak orang seperti itu. Tergila-gila pada kegilaan. Namun ketika kata "gila" dan "kegilaan" dipertanyakan definisinya, maka gw akan terlepas dari kelompok yang gw sebut tadi. Ga mungkin khan gw merupakan salah satu orang yang terpukau-pukau dengan kepukauan. WWHalah...... Kemana yah guru gramatikal bahasa Indonesia dulu? Akan kah dia membahas lagi fenomena gramatikal penulisan sms? (Basi bgt bu....!)
 
Sudah menjelajah situs SABDA ALKITAB?
Eng........ Ing...... Eng!!!!!!! Ni cerita gw tentang situs SABDA ALKITAB.
Pertama kali dikenalin sama Ibu Joli, ketika dia nakal mencobanya, padahal dia bukan satu dari tester pengguna situs ini. Namun lihat hasil tulisan joli mengenai Batsyeba. Bagus BO!!!!!!
 
Begitu situs ini dipublikasikan....... Aku mencobanya! Wo oWWWW! Pencet sana.... Pencet sini mau tau tentang Abigail (Gila banget khan..... Padahal waktu nulis tentang Abigail, bahan tulisan gw dah cukup. Dan Blog itu sudah menjadi pioneer,- karena setelah tulisan itu ada beberapa tulisan yang mengekornya-
Mautau berapa lama gw surfing di SABDA ALKITAB? Lebih dari 10 menit  Cuma terpukaw oleh gambar-gambar Abigail ketika menemui Daud!  Klik sini..... Gambarnya gaya lukisan eropa jaman pertengahan, Klik sana masih tetep model gambar yg keeropa-eropaan, tapi jamannya lebih jadul .... Ga jelas gitu deh... yang gw yakin sih bukan abad pertengahan entahlah ga mau sotoy nee.... Kalo ga tau, ya udah gw sih nyerah aja  ga tau.
 
Hari berikutnya gw mengunjungi lagi situs SABDA ALKITAB. Cuma mau tau lebih banyak cara penggunaannya. Kali ini menggunakan tutorial. Lagi enak-enaknya baca kok tiba-tiba kacau . (Kaget asli kaget bgt gw! Kaya melakukan kesalahan besar, dan perasaan ini mengakui bersalahan itu!, salah pencet, terus mengakibatkan hadirnya jendela yg bertuliskan "SERVER DOWN") Ya udah balik ke sabda space, teriak-teriak di sana. He he he..... kopensasi...

Tapi gw ga kapok.... malem gw santronin lagi tuh situs! Blg gw tentang Zippora, sebagian ilmunya gw gali dari Sabda Alkitab.
 
Di suatu pagi yang berat, Mas Daniel nanyain kabar, hi.. Hi... hi chatt bentaran ga ganggu kerja khan yahhhh, jujur aja sih tuh kerjaan aja yg ganggu waktu chatt kita! Bukankah semua kita bebas chatting? Sweneng bgt loh godain mas yg satu ini. (Hi mas Daniel, Apa Kabar?) Mas Daniel minta gw nulis tentang situs yang sedang  gw gilai ini. 
 
Hari itu juga, gw main lagi di SABDA ALKITAB. Cari Bilangan 25. Klik ke Ilustrasi kotbah, loh kok lain dari yang diharapkan. Kenapa yah???? Ok, gw harus bersabar mempergunakan situs canggih ini. Jangan sampai gw tersasar. Dengan sabar gw balik tulis lagi Keluaran 25.
Pertama yang gw lakukan adalah klik membaca.
 
Dreng-dreng-dreeng!!!!!  Semua ayat dalam bab 25 dari Keluaran hadir di layar komputer, dan gw membacanya. Selesai, gw klik  Inggris..... Wow tambah seneng gw baca lagi.... Ga terasa sebenernya tujuan gw yang mau mendalami pasal 25 dari kitab Bilangan, ilustrasi kotbah.... jadi terlengkungkan karena  keasikkan klik sana klik sini, baca sana-baca sini. Puas sih puas, tapi tujuan belum terlaksanakan hingga selesai. Masih penasaran.
 
Hari minggu tgl 5 April 2009, Sandman nanya mengenai manusia sebelum Adam. Kita diskusi mengenai penciptaan, dan Sandman sangat rasional dan tanggap. Dia sebenarnya Cuma binggung. Hallo yg disana.... Sandman orangnya pinter loh! (Rekomendasi Erick pasti kelas wahid!)  waktu chatt  inget mengenai situs SABDA ALKITAB, gw rekomendaiin deh situs ini, gw minta dia cari tahu apa yang dia mau tahu disana.
 
Pertama sih dia bilang ga dapet apa-apa. Tapi setelah gw tau kesulitan dia, gw minta dia ganti dulu ke versi bahasa inggris, dan melakukan ulang pencarian..... Eh dia ga balik-balik lumayan lama ke ruang chatt yahoo gw!, hampir aja gw lupa masih chatt sama dia. Ketika dia balik, dia kasih penilaiannya mengenai situs SABDA ALKITAB yang positif, penilaiannya buat gw senyum-senyum setuju. 
 
Cuma, waktu gw kasih tau bahwa Mas Daniel minta gw nulis tentang situs baru SABDA ALKITAB, jawaban dia buat gw sadar kesulitan gw untuk mengupas, membuat pertimbangan dalam bentuk tulisan mengenai situs ini. Asli banyak banget yang harus diperkenalkan. Ya misalnya gw harus memperkenalkan apa itu beta, apa itu font page alternatif, antar muka, fitur yang di berikan, dan lain-lain dan lain-lain!(pasti aneh khan..... Bisa-bisa diketawain orang IT nantinya!) ya.... Udah nulis testimonial aja pengalaman nongkrong di situs SABDA ALKITAB.
 
Secara, gw bukan orang IT! Penikmat hasil kerja IT iya! Ha ha ha.... Inilah kelebihan gw.
 
Sudah lah, tulisan ini sampai disini saja. Situs SABDA ALKITAB OK BGT.

__________________

Lord, when I have a hammer like YOU, every problem becomes a nail. =)

joli's picture

@Erick.. sampai wayangan

He.. he.. he..

perasaan asikkk.. itu juga yang kudapat ketika berseluncur di sabda.alkitab. sampai wayangan Rick.. nggak tidur semaleman..

Sekarang untuk sementara stop sik.. karena sabda.alkitab juga bisa buat kecanduan.. selain menjadikanku asik baca/belajar alkitab  juga  menjadikanku "takut akan Tuhan" .. karena selain menemukan Batsyeba yang wow.. juga menemukan Tuhan yang "kekeh", .. keadilanNYA dasyat.. ya ADIL-NYA sama besar dengan KASIH-NYA..

 

erick's picture

Candu yang mencanduku semalaman

Sifat sabda alkitab memang mencandu. misalnya neee.... udah dapet dari meng klik cari, klik lagi belajar, klik lagi ilustrasi kotbah, klik lagi gambar.....

klik sana-klik sini sungguh candu yang membuatku mencandunya berulang ulang.

 

P.E.N.A.S.A.RA.N

__________________

Lord, when I have a hammer like YOU, every problem becomes a nail. =)

sandman's picture

Uhuk-Uhuk...

*GubrakZZZzzZ*

 

Karena kita sungguh berharga bagi-Nya dan Dia mengasihi kita.

__________________

Anak El-Shadday's picture

aku buka kok susah banget ya

aku buka kok susah banget ya loadingnya???

but the one who endure to the end, he shall be saved.....

__________________

but the one who endure to the end, he shall be saved.....

ebed_adonai's picture

@AES & all: betul...

Selamat sebelumnya atas peluncuran SABDA ALKITAB!

Tapi betul yang dikatakan bro AES. Kok loadingnya terlalu lama ya?

Kalau tampilannya menurut hemat saya cukup bagus, mirip-mirip dengan Encartanya Microsoft (di samping kanan artikel ada boks yang berisi keterangan tambahan). Betul-betul sebuah software Alkitab yang relatif mudah untuk digunakan umum, dan cukup komprehensif pula....

Bravo untuk tim pengembang....

Semoga ke depannya bisa lebih baik lagi....

Shalom!

(...shema'an qoli, adonai...)

__________________

(...shema'an qoli, adonai...)

erick's picture

Kadang ceper kok

Kadang cepet kok, cuma ya harus sabar ketika tertarik lebih mendalami sesuatu dari berbagai sisi.

 

Kemarin gw kesana lagi mangkanya gw tau loadingnya udah cepet.

__________________

Lord, when I have a hammer like YOU, every problem becomes a nail. =)

Vantillian's picture

Sabda Alkitab,

Sabda Alkitab, cara belajar Alkitab online, tersedia dalam bahasa Indonesia. Jangan anggap remeh yang dari Indonesia. Yang ini dahsyat Bok....

hai hai's picture

SABDA Alkitab - Hati-Hati KETAGIHAN

Sabda Alkitab memiliki kekuatan yang luar biasa. Kelemahannya yang terus diperbaiki adalah sistem antarmuka atau sistem menunya.

Mari kita menggunakannya dan mencari kekurangan-kekurangannya lalu memberi masukan kepada team SABDA Alkitab untuk menyempurnakannya. Bila sistem antarmukanya telah sempurna, nampaknya ini akan menjadi Alkitab online bahasa Indonesia paling canggih di dunia.

Silahkan ajak handai taulan untuk mencobanya, namun hati-hati jangan sampai ketagihan.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

erick's picture

Udah ketagihan.... begimana?

Udah ketagihan!, cuma masih blom paham benar pengoperasiaannya.

Untuk mencari sesuatu seperti yg kita mau masih reka-reka.

Mengenai loadingnya lama, apa karena keberatan fitur yah?

Tapi aku janji akan lebih sabar belajar mempergunakannya.

Berharap banyak kemajuaan dengan komen yg masuk dari blogku ini :)

__________________

Lord, when I have a hammer like YOU, every problem becomes a nail. =)

Daniel's picture

A Tribute to Erick

Terima kasih Erick buat sharingnya, maaf aku terlambat menemukan blog ini, maklumlah orang sibuk... hehe... :p

Membaca blog ini dan komentar2nya, aku jadi sadar 2 hal:

Pertama, YLSA ini kok sepertinya kerjaannya membuat barang2 yang suka bikin orang kecanduan ya? Dulu (dan sampai sekarang) ada SABDA Space yang katanya bikin banyak orang kecanduan, bahkan sampe rela lembur2 masuk kantor malem2 hanya untuk mengejar point yang sudah di ujung tanduk.... *kedip2 ke AP*...  lalu sekarang ada SABDA Alkitab yang sudah bikin joli, Erick, sandman, hai hai dan entah siapa lagi mulai kecanduan juga....

Kedua, sepertinya strategi pemasaran yang paling jitu adalah model "gethok tular" atau dari mulut ke mulut, eh, harusnya kan mulut ke telinga ya? Seperti dari mulut hai hai ke telinga joli, berlanjut ke Erick, Sandman dan seterusnya... ini malah lebih manjur dari model teriak2 di pinggir jalan kayak orang jual obat ya?

Eniwei, thanks buat semua yang sudah mencoba, masukan dari Anda semua akan sangat membantu kami menyempurnakan situs ini agar semakin banyak orang yang kecanduan Firman Tuhan. Ada amin?