Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Satan atau Iblis adalah Mantan Penghulu Malaikat Luciel

Bereans's picture

Dari mulanya Iblis adalah malaikat.

Dalam Matius 25:41 Yesus katakan: "Enyahlah dari hadapan-Ku hai kamu orang-orang terkutuk, enyahlah ke dalam api yang kekal yang telah sedia untuk Iblis dan malaikat-malaikatnya". Dari awal diciptakan sampai dengan akhirnya Iblis tetaplah malaikat. Bagaimana Iblis yang adalah awalnya malaikat bisa disebut Iblis? Sedangkan di wahyu juga disebutkan Satan? Dan dalam Matius 4:1-9 disebut Iblis tetapi di Ayat ke 10 disebut Satan oleh Yesus.  Apakah Iblis atau Satan adalah satu oknum tunggal ataukah 2 oknum yang berlainan? Mengapa juga disebut 1/3 malaikat yang merosot bukan 1/7atau 1/8,mengapa? Apakah setan/roh-roh najis/roh-roh kotor/unclean spirit itu sama dengan Satan? Apakah setan sama dengan Iblis? Lalu siapakah Ilah zaman ini yaitu roh bidat, roh nabi palsu dan roh antikris? Lalu siapakah roh penyesat atau roh yang menggoda Saul? Allah tidak pernah menciptakan Iblis, Allah hanya menciptakan malaikat. Allah tidak pernah menciptakan setan/roh-roh najis tetapi Allah hanya menciptakan manusia. Allah tidak pernah menciptakan neraka, Allah hanya menciptakan angkasa.

Alkitab hanya bercerita tentang 3 keberadaan roh. Allah adalah Roh yang esensinya adalah roh, Malaikat adalah roh, tubuhnya adalah roh dan manusia adalah roh yang memiliki daging. Diluar itu Alkitab tidak berbicara lagi mengenai keberadaan roh.

Allah menciptakan malaikat dan manusia, lalu memberikan kepribadian kepada mahluk rohani itu. Kepribadian itu adalah menunjuk kepada jiwa, sedangkan roh menunjuk kepada keberadaan kekal. Malaikat diciptakan oleh Allah sebagai pelayan Allah dan juga melayani keturunan Abraham (Ibrani 1:14) sedangkan manusia diciptakan oleh Allah sebagai jalan pembuka bagi datangnya Gambar Wujud Allah yang adalah Yesus/Anak Allah (Matius 3:3; Ibrani 1:3: Kolose 1:15).

Allah yang kita sembah adalah yang berada dengan sendirinya (Keluaran 3:14) dan dari pada mulanya (Yohanes 1:1). Yang berada dengan sendirinya kita sebut Allah/Yehova. Allah menciptakan sorga untuk Anak-Nya dan diwariskan kepada Anak-Nya (Ibrani 1:1-4). Cerita penggarap-penggarap kebun anggur adalah cerita sorga sebelum penciptaan angkasa (Matius 21:33-41). Cerita itu juga mengenai Kerajaan Sorga, Gambar Kehendak Allah yang seutuhnya dan kemerosotan Satan.

Allah menciptakan sorga untuk Anak-Nya, tetapi Anak Allah telah memutuskan untuk masuk kedalam sorga bukan dengan keberadaan roh melainkan mengambil rupa seorang hamba oleh sebab itu angkasa diciptakan oleh Allah (Filipi 2:6-11). Jika Anak Allah masuk ke tahta-Nya atau ke sorga dengan keberadaan roh maka angkasa dan manusia tidak akan pernah diciptakan. Tetapi karena masuk kedalam sorga dengan mengambil rupa seorang hamba maka angkasa diciptakan dan manusia diciptakan sebagai jalan pembuka bagi datangnya Anak Allah.

Allah menciptakan sorga dan Allah menciptakan malaikat berlaksa-laksa secara sekaligus di dalam sorga karena malaikat tidak kawin dan mengawinkan (Matius 22:29-30), jadi malaikat diciptakan sendiri-sendiri dan sekaligus. Malaikat diciptakan oleh Allah sebagai pelayan Allah dan keturunan Abraham (Ibrani 1:14).

Yesus adalah Gambar wujud Allah yang tidak kelihatan (Ibrani 1:3, Kolose 1:15, Filipi 2:6)  sedangkan manusia adalah gambar dari gambar wujud Allah. Manusia bukanlah gambar wujud Allah langsung tetapi Yesuslah gambar wujud Allah langsung. sedangkan manusia diciptakan serupa dengan gambar wujud Allah yang adalah Yesus, karena Yesus datang sebagai manusia maka benar bahwa manusia bukan berasal dari kera. Allah menciptakan manusia dengan sempurna bukan arti bahwa manusia itu sempurna seperti Allah sebab yang sempurna dan utuh itu hanya Allah saja. Manusia dan malaikat diciptakan oleh Allah sempurna maksudnya sempurna sebagai ciptaan. Misalkan manusia diciptakan oleh Allah bermata 2, berkaki dua dan berjalan dll, jika manusia mulai terbang berarti manusia itu tidak sempurna, begitu juga malaikat. Malaikat diciptakan sempurna seperti malaikat, tidak lebih dari itu. 

Malaikat dan manusia diciptakan oleh Allah lalu diberikan kepribadian untuk merespon akan perintah Allah. Respon itu bisa mentaati atau juga menolak akan perintah Allah. Jika mentaati akan perintah maka akan memperoleh hidup untuk roh jiwanya jika tidak mentaati maka itulah keadaan yang disebut merosot rohaninya atau yang disebut mati artinya terputus hubungannya dengan yang memberi hidup yaitu Allah. Mati dalam hal ini bukan hilang keberadaannya melainkan tidak bisa menerima hidup dari Roh yang menghidupkan. Yesus katakan Akulah jalan, kebenaran dan hidup. Hidup itu hanya diberikan oleh Allah, Yesus adalah Roh yang menghidupkan sedangkan manusia adalah roh yang dihidupkan.

Manusia dan malaikat karena diberi kepribadian maka bisa taat dan menolak perintah. Malaikat diciptakan oleh Allah untuk melayani tahta Allah. Allah berada diluar dan didalam sorga. Dalam doa Bapa Kami dikatakan:"Bapa Kami yang ada di sorga", Apakah artinya Allah terikat dalam ruangan rohani? padahal kita tahu bahwa yang ada itu hanya Allah saja yang adalah Roh . Allah itu tidak terikat dalam ruangan rohani dan Allah itu Roh dan lebih besar dari langit yang mengatasi langit (3 tingkatan langit; 2 Tawarikh 2:5-6 dan 2 Tawarikh 6:18-20) dan Allah menciptakan sorga di dalam Allah dan menciptakan angkasa di dalam sorga. Mengapa? karena di luar Allah tidak ada ruangan lain karena jika Allah  menciptakan sorga diluar Allah, nanti sorga itu bisa menjadi Allah, oleh sebab itu Allah menciptakan sorga didalam Allah dan Allah menciptakan angkasa didalam sorga. Seperti janin bayi yang dikandung didalam tubuh ibu, dengan terpaksa ibu memberikan ruangan dalam tubuhnya untuk mengandung janin, sebab jika janin berada di luar tubuh ibu berarti ada 2 manusia. Begitu juga Allah, dimana Allah merelakan keberadaan sorga didalam Allah, jika diluar Allah nanti akan ada 2 Allah. Jadi urutannya adalah sebagai berikut: kita tinggal didalam angkasa yang mana dari sudut pandang mata manusia angkasa itu luas. Kalau kita bisa menembus dinding angkasa yang adalah air maka kita akan sampai di sorga yang adalah ruangan rohani. Jika kita bisa menembus lagi keluar dari sorga maka kita akan sampai ke Allah. Diluar Allah tidak ada ruangan lagi yang ada hanya Allah. Oleh sebab itu Firman katakan kemanakah kami akan pergi menjauhi Roh-Mu Tuhan. Tidak bisa karena kita semua berada didalam Allah. Itulah urutannya. Angkasa dari sudut pandang manusia itu besar tetapi dari sudut pandang sorga, angkasa itu seperti bola basket yang berada di dalam angkasa.

Allah itu Roh, maksudnya roh itu bukanlah suatu bentuk, roh itu bukanlah suatu materi, roh itu tidak dapat dilihat dan roh itu tidak dapat didengar (Yohanes 5:37). Jadi Allah yang adalah Roh itu tidak ada bentuk, tidak dapat dilihat dan tidak dapat didengar. Roh malaikat dan manusia juga sama, karena roh malaikat diciptakan atau dibagikan dari roh Allah, maka roh malaikat dan roh manusia juga tidak ada bentuk, tidak dapat didengar dan tidak dapat dilihat. Jika ada yang menggambarkan roh malaikat dan roh manusia itu hanyalah reka-rekaan manusia saja.

Allah menciptakan malaikat di sorga. Sorga dalam bahasa aslinya disebut sebagai ruangan ilah-ilah. Sorga tempat tinggal para ilah atau tempat tinggal para malaikat. Batas kekuasaan malaikat adalah sorga. Tugas malaikat adalah pelayan. Allah menaruh Nama-Nya, Yehova di dalam sorga dan nama itu dilayani oleh para malaikat. Mengapa bukan nama Yesus yang ditaruh di dalam sorga? Pertama Karena Yesus masih berada bersama Bapa dan Firman itu baru keluar dari pangkuan Bapa dan masuk kedalam angkasa baru 2000 tahun yang lalu. Jadi sebelum keluar dari pangkuan Bapa Firman itu berada bersama Bapa yang adalah Roh, maka Firman itu adalah Allah.

Lalu siapa yang memimpin sorga sebelum Anak Allah keluar dari Pangkuan Bapa 2000 tahun yang lalu? (Yohanes 1:18).

Dalam Kejadian 22:1 dikatakan: "Setelah semuanya itu Yehova mencoba Abraham. Ia berfirman kepadanya:"Abraham", lalu sahutnya:"Ya, Yehova." lalu diayat 11 dikatakan: Tetapi berserulah Malaikat Yehova dari langit kepadanya:"Abraham, Abraham." Sahutnya:"Ya, Yehova." lalu di ayat 15 dikatakan : Untuk kedua kalinya berserulah Malaikat Yehova dari langit kepada Abraham katanya:"Aku bersumpah demi diri-Ku sendiri demikianlah firman Yehova.

Yehova yang berfirman tetapi mengapa Malaikat Yehova yang menjawab dan bersumpah demi dirinya sendiri? Yang berfirman apakah Yehova ataukah Malaikat Yehova?

Dalam tulisan saya baik di SS maupun di ICN sudah saya jelaskan mengenai Malaikat Yehova. Siapakah Malaikat Yehova? Yehova adalah nama Allah. Yehova bukanlah nama Malaikat. Ada yang salah sangka bahwa orang Berea mengatakan Yehova adalah nama Malaikat. Sekali lagi saya tegaskan bahwa Yehova adalah nama Allah. Yehova artinya adalah yang berada dengan sendirinya, nama Sebutan yang ditujukan hanya kepada jemaat padang gurun, bangsa Israel (Keluaran 3:14). Sedangkan nama Yesus yang adalah nama Resmi Allah yang artinya adalah Yang menyelamatkan (Matius 1:21-23) untuk semua manusia.

Malaikat Yehova bukanlah inkarnasi Yesus. Mengapa? karena Pelayan tidak bisa menjadi Anak (Ibrani 1:5) dan dalam ke kristenan tidak ada inkarnasi. Jika Yesus sudah datang dalam PL melalui rahim siapakah Yesus datang. Jika Yesus sudah datang dalam PL dan disamakan dengan malaikat berarti pekerjaan Allah itu kacau balau artinya nanti Yesus datang dalam roh, nanti Yesus datang lagi dalam daging, itu namanya Allah ganti topeng yang artinya 1 Allah dengan ganti topeng. wah...semuanya bisa jadi kacau. Jika Yesus sudah datang dalam PL berarti Yesus di salib, dimanakah? Sungguh pemikiran yang kacau balau. Mengapa semua itu bisa terjadi? karena memaksakan dan mencocokkan firman yang memang tidak selaras dan karena doktrin gereja.

Malaikat Yehova adalah malaikat. Malaikat Yehova adalah pelayan Allah. Malaikat Yehova bukanlah Allah itu sendiri melainkan yang membawa nama Allah atas nama Allah. Seperti seorang utusan Presiden/Raja. Utusan itu bukanlah Raja/Presiden itu tetapi bertindak atas nama Presiden/Raja. Seolah-olah Utusan itu adalah Raja/Presiden tetapi sebenarnya bukan Presiden/Raja tetapi utusan itu diberi kuasa atas nama Raja/Presiden.

Mengapa Allah pada Perjanjian Lama tidak berbicara langsung tetapi melalui perantara? Karena Yesus sudah katakan tidak ada seorangpun yang pernah melihat Allah yang adalah Roh (Yohanes 1:18, Yohanes 5:37) Dalam Perjanjian baru pun Allah berbicara melalui perantaraan Anak-Nya. Malaikat Yehova adalah Duta besar Allah atau dengan kata lain Malaikat Yehova adalah Pemimpin sorga atau disebut juga Allah Bapa di sorga pada Perjanjian lama atau juga disebut Allah Bapa di sorga sebelum Pemilik sorga yang adalah Anak Allah datang. Setelah Pemilik sorga keluar dari Pangkuan Bapa masuk ke angkasa 2000 tahun yang lalu dan mati kemudian masuk ke sorga dengan mengenakan tubuh kebangkitan maka peranan Malaikat Yehova bergeser dan Anak Manusia dengan tubuh kebangkitan menjadi Allah Bapa di sorga (Ibrani 1:4, Filipi 2:6-11). Allah yang adalah Roh tetap berada di dalam maupun diluar sorga juga. Sebelum Anak Allah keluar dari pangkuan Bapa sorga dipimpin oleh Malaikat Yehova. Allah adalah Raja. Allah bekerja melalui para pelayannya. Allah bukanlah kacung yang bekerja semuanya dengan sendirian. Sama seperti Yesus, Yesus adalah Raja, Yesus hanya memerintahkan pelayan-pelayannya yang adalah para malaikat. Karena malaikat itu roh yang tidak bisa dilihat mata manusia maka mata manusia hanya melihat yang kelihatan saja yaitu Yesus seorang diri padahal Yesus dilayani oleh malaikat dan malaikat selalu berada bersama Yesus (Matius 4:11).

Malaikat Yehova adalah pemimpin sorga. Alkitab berbicara tentang 3 Penghulu Malaikat. Penghulu Malaikat Gabriel, Penghulu Malaikat Mikael, Penghulu Malaikat Luciel. Meskipun di Kitab Wahyu masih ada 7 bintang/ 7 Penghulu Malaikat (Wahyu 1:16), tetapi karena tidak disebutkan dan diceritakan siapakah mereka maka kita tidak perlu mereka-reka. Dalam Mazmur 104:1-7 diceritakan mengenai penciptaan malaikat. Malaikat itu awan-awan, angin, api. Dalam Ibrani 1:7 malaikat itu adalah badai dan nyala api.  

Sewaktu Yesus naik ke sorga dimana awan yang membawa Yesus adalah malaikat. Sewaktu badai di laut Yesus berjalan diatas air, badai itu adalah malaikat. Malaikat jika satu dan bertemu manusia menjadi manusia, jika malaikat banyak menjadi awan, api, badai, bintang. Bangsa Israel di PL dinaungi oleh tiang awan dan tiang api adalah penyertaan malaikat. Sewaktu Yesus akan lahir dikatakan oleh orang Majus bahwa mereka melihat bintang-Nya di timur, bintang itu juga adalah malaikat.

 Allah menciptakan malaikat sebagai pelayan Allah dan malaikat tidak bisa sampai kapanpun menjadi Anak. Penghulu malaikat adalah pemimpin malaikat yang membawahi para malaikat. Semua sudah tahu siapa itu Gabriel yang adalah pembawa pesan Allah. Mikael artinya siapakah seperti Allah dan Luciel adalah malaikat yang paling sempurna dari semua malaikat yang diciptakan oleh Allah.

 Dalam Yehezkiel 28:11-15  cerita kejatuhan raja Tirus adalah latar belakang kemerosotan Satan. Malaikat Luciel adalah Penghulu malaikat. Dia diciptakan nyaris sempurna dari semua malaikat. Karena malaikat juga memiliki kepribadian maka malaikat juga memiliki kehendak. Dia berpikir bahwa dialah yang akan memiliki nama Yehova tetapi kenyataannya Allah memiliki kehendak lain. Nama Yehova dititip kepada malaikat biasa yang diangkat menjadi duta besar Allah. Oleh karena itu Malaikat Luciel iri mengingini nama Yehova yang dititip kepada Malaiakat biasa itu.

Pada kenyataannya dalam kehidupan iman dikatakan bahwa Iblis melawan Allah, apakah benar? Allah tidak pernah menciptakan Iblis/Satan. Allah hanya menciptakan malaikat.  Satan melawan Allah?? Pada dasarnya itu adalah doktrin yang membahayakan untuk pertumbuhan iman. Pertanyaannya adalah apakah Allah itu sederajat dengan malaikat? tidak. Apakah Allah menanggapi tantangan dari ciptaan? Tidak. Allah bertindak sepihak. Allah tidak menanggapi tantangan dari ciptaan.

Pemimpin sorga adalah Malaikat Yehova. Dalam Yesaya14: 12-17 diceritakan kemerosotan Satan. Penghulu Malaikat Luciel berkata dalam hatinya hendak naik ke langit dan mendirikan tahtanya dan mengatasi para bintang/pelayan Yehova, lalu di ayat 14 dikatakan bahwa dia hendak naik mengatasi ketinggian awan/malaikat hendak menyamai Malaikat Yehova.

Karena Malaikat luciel mengingini nama Yehova tetapi di sorga tidak boleh ada 2 pemimpin, maka Wahyu 12:7-9 terjadi peperangan di sorga dan Penghulu Malaikat Luciel tidak dapat bertahan dan Satan/Iblis itu dilemparkan ke bawah maksudnya ke angkasa bukan ke bumi karena isi angkasa masih kosong. Yang berperang bukanlah Malaikat Yehova itu sendiri tetapi penghulu malaikat Mikael.

Dalam wahyu 12 dikatakan Satan/Iblis. Sewaktu melawan Allah di sorga disebut Satan. Dalam Matius 4:10 sewaktu pencobaan di padang gurun Yesus mengatakan:"Enyahlah, Satan." Pada ayat sebelumnya di ayat 8 Iblis memerintahkan Yesus untuk menyembahnya. Padahal kita tahu hanya Allah yang patut disembah. Karena Iblis ingin menuhankan dirinya dan melawan Allah maka Yesus menyebutnya Satan. Jadi sewaktu Penghulu malaikat Luciel itu melawan Allah di sorga di sebut Satan yang artinya musuh. Sedangkan sewaktu dibuang ke angkasa dan memisahkan manusia dengan Allah disebut Iblis yang artinya adalah Diabolos=pemisah.

Satan atau Iblis adalah satu oknum tunggal yaitu Mantan Penghulu Malaikat Luciel. Tidak ada itu sebutan Iblis-Iblis. jika disebut begitu berarti yang menyebut tidak mengenal firman. Iblis adalah sebutan sewaktu berhadapan dengan manusia dan memisahkan antara manusia dengan Allah. Dalam Matius 4:1-7 dimana Iblis mencobai Yesus yang adalah Anak Manusia dimana di ayat 5 dikatakan jika Engkau terjun kebawah maka Engkau tidak akan mati dan malaikat akan menatang Engkau. Padahal jika Yesus menjatuhkan diri-Nya Yesus pun mati pasti.Oleh sebab itu sewaktu mencobai manusia di angkasa disebut Iblis. Tetapi sewaktu melawan Allah di sorga di sebut Satan.

Kejadian 1:1 dikatakan Allah menciptakan sorga dan angkasa. Sorga diciptakan lebih dulu walapun sepertinya bersamaan tetapi walaupun beda sedetikpun berarti ada urutan waktu.Waktu di sorga yang ada hanya lah saat ini. Seperti lingkaran tidak ada awal dan akhir. Seperti kita naik pesawat ulang-alik dimana jika kita sudah berada diangkasa kita tidak memiliki waktu, di atas angkasa yang ada hanya saat ini. Waktu diangkasa seperti garis lurus. Ada pagi, siang, sore. Waktu bisa ada di angkasa karena ada benda penerang/matahari dan bumi berputar. 

Allah menciptakan angkasa untuk Anak Allah mengecap kematian dan juga sebagai penjara bagi Iblis bekerja sebelum dihukum. Sama seperti penjara yang ada di Indonesia, penjara itu berada selama penjahat itu ada tetapi jika sudah tidak ada penjahat maka penjara itu akan ditutup. Makanya angkasa ini juga akan lenyap menjadi lautan api/neraka setelah Iblis dihukum. Satan merosot di sorga karena mengingini nama Yehova. Sebenarnya dalam Doa Bapa kami dan 10 perintah sudah tertulis bahwa kemerosotan Satan disebabkan oleh beberapa hal: 

  1. Men-Tuhankan ciptaan.
  2. Ingin menjadi Allah. 
  3. Mengacaukan sorga.
  4. Menghina nama Allah.

Semua itu adalah kemerosotan Satan. Dan kemerosotan itu yang disebut dosa dan selalu berulang dalam kehidupan manusia termasuk juga pencobaan oleh Iblis di Taman Eden. kesalahan yang sama juga diterapkan kepada Hawa.

Iblislah yang berbuat dosa dari mulanya. Apakah dosa Iblis? 4 hal diatas adalah kemerosotan Satan. Di sorga Satan ingin menjadi Tuhan, ingin men-Tuhankan dirinya yang adalah ciptaan, menghina nama Allah dan mengacaukan suasana sorga. Karena tidak dapat bertahan maka Satan dilemparkan ke dalam angkasa dan dibelenggu dengan belenggu abadi sehingga tidak bisa naik turun lagi ke sorga tetapi hanya malaikat kudus/yang tidak merosost saja yang bisa turun naik ke sorga. Abadi adalah sifat Allah dan para badai/malaikat/RUHAHE yang melayang-layang diatas permukaan air yang menjaga dinding angkasa yang adalah air. Iblis bekerja dengan hak yang ilegal di dalam angkasa. Sebenarnya Iblis tidak memiliki kuasa yang legal. tetapi kuasa itu di legalkan oleh Allah karena untuk menolong pekerjaan Allah juga. 

Karena Anak Allah mau datang maka isi angkasa di set ulang oleh Allah. Hal ini sudah ditulis dalam blog saya mengenai cerita Alkitab. Allah menciptakan manusia sebagai jalan pembuka bagi kedatangan Anak Allah. Kedatangan Anak Allah adalah untuk menggenapi kehendak Allah yaitu untuk mewarisi sorga, membinasakan perbuatan Iblis dan terakhir menyelamatkan manusia itupun jika manusia mau. Oleh sebab itu Anak manusia hanya 33 tahun berada diangkasa karena tugasnya telah selesai.

Jadi kita tahu sekarang Satan atau Iblis adalah mantan penghulu malaikat Luciel. Manusia tidak bisa menjadi Iblis, tetapi memiliki sifat-sifat Iblis. Iblis adalah malaikat dan sampai kapanpun tetap malaikat karena sifat firman kekal yang artinya adalah tidak dapat berubah.

okulasi's picture

@Bereans:hihihi kasian deh lu

Matius 25:41 Yesus katakan: "Enyahlah dari hadapan-Ku hai kamu orang-orang terkutuk,enyahlah ke dalam api yang kekal yang telah sedia untuk Iblis dan malaikat-malaikatnya".

dalam alam sorgawi tentunya kita setuju bahwa malaikat adalah pembantu allah.

berkaitan pada kalimat untuk Iblis dan malaikat-malaikatnya". ayat diatas bisa diartikan bahwa arti malaikat disitu adalah pembantu pembantu iblis.

dalam alkitab tidak pernah disebutkan bahwa iblis berasal dari malaikat

jiak salah satu sumbernya adalaah yeheskiel itu ditujukan untuk raja tirus..walaupun saya juga tidak tahu tirus yang mana.

jika bintang timur adalah mengacu sebutan malaikat yang memberontak itu juga kurang pas....karena bintang timur adalah julukan untuk anak manusia.

jadi menurut saya cerita penciptaan iblismu itu terkesan dipaksakan

 

Jikalau ada kata -kata yang yang kurang berkenan itu murni karena kebodohan saya .JBU

Bereans's picture

@okulasi

Salam Okulasi,

Terima kasih anda sudi mampir di blog saya. Tulisan di blog saya juga tidak mutlak benar, saya masih perlu juga banyak belajar, ya...sama-sama lah kita belajar. Kata-kata anda semua berkenan tidak ada masalah.

Malaikat bukan hanya pelayan Allah di sorga saja selain di sorga malaikat adalah pelayan manusia yang menjadi keturunan Abraham (dalam bahasa asli) di angkasa juga. Dalam LAI Ibrani 1:14 dikatakan:"Bukankah mereka semua adalah roh-roh/malaikat-malaikat yang melayani, yang diutus untuk melayani mereka yang harus memperoleh keselamatan". Kita adalah orang-orang keturunan Abraham dan yang memperoleh keselamatan, kita semua dilayani oleh malaikat sekarang ini didalam angkasa.

Untuk kalimat Iblis dan malaikat-malaikatnya sepertinya harus di uji dalam pelajaran bahasa indonesia dalam mata pelajaran kata ganti kepunyaan atau kata ganti milik. Iblis dan malaikat-malaikatnya, dalam hal kata ganti milik berarti Iblis dan malaikat-malaikat kepunyaannya, artinya malaikat-malaikat itu milik Iblis yang artinya jika malaikat -malaikat itu adalah malaikat miliknya Iblis berarti Iblis adalah pemilik malaikat dimana sama artinya dengan Iblis adalah malaikat  yang juga sebagi pemiliknya. Jika pembantu-pembantunya adalah malaikat berarti pemilik pembantunya yang adalah Iblis juga malaikat. Apakah anda ada pendapat lain selain malaikat? 

Yohanes adalah masih saudara Yesus. Yohanes juga murid Yesus yang paling lama hidup, hampir mendekati 100 tahun. Yohanes menulis kitab Wahyu sewaktu dalam pembuangan di Pulau Patmos. Yesus dalam Kotbah-Nya selalu mengutip Kitab Perjanjian Lama dan para muridnya juga mengutip dari kitab perjanjian lama.  Sewaktu Yesus membaca kitab perjanjian lama dalam kitab Yesaya dan Yehezkiel apakah Yesus keberatan jika bintang timur itu disematkan kepada Lucifer? tidak. Apakah Yesus berdebat dengan murid-muridnya mengenai kata bintang timur? tidak. Karena Yesus tahu siapa itu Iblis dan murid-muridnya juga tahu siapa itu Iblis dan asal mulanya Iblis itu siapa, makanya Yohanes menulis dalam Kitab Wahyu dikatakan Bahwa Yesus adalah bintang timur yang gilang gemilang Yohanes tidak permasalahkan, mengapa? karena Yesus dalam Lukas 24:27 sudah katakan "Lalu Ia menjelaskan kepada mereka/murid-muridnya apa yang tertulis tentang Dia dalam seluruh Kitab Suci, mulai dari kitab-kitab Musa dan segala kitab nabi-nabi". dan di ayat 44-45 dikatakan " Yesus berkata kepada mereka:"Inilah perkataan-Ku, yang telah Kukatakan kepadamu ketika Aku masih bersama-sama dengan kamu, yakni bahwa harus digenapi semua yang ada tertulis tentang Aku dalam Kitab Taurat Musa dan Kitab nabi-nabi dan Kitab Mazmur. Lalu Yesus membuka pikiran mereka sehingga mereka mengerti Kitab Suci".

Yesus menjelaskan tentang dirinya dari kitab taurat dan kitab nabi. Isi Alkitab adalah cerita tentang Yesus, bukan malaikat juga bukan manusia. Yohanes sudah dibuka pikirannya oleh Yesus dan dia mengerti isi kitab Yesaya dan Yehezkiel, lalu pertanyaannya adalah mengapa Yohanes di kitab wahyu masih menulis bintang timur untuk Yesus sedangkan di Kitab Yehezkiel bintang timur putera fajar adalah sebutan untuk Lucifer? Karena Yohanes sudah tahu siapa itu Iblis dan dari mana asalnya. jadi karena nama sama apa efeknya?  Ada yang mengatakan Yesus lahir tanggal 25 dan Hitler juga lahir tanggal 25, apakah dengan hari yang sama lantas Yesus adalah Hitler, ya enggaklah.

Apakah Yohanes tidak pernah baca kitab Yehezkiel tentang bintang timur putera fajar sehingga dengan cerobohnya Yohanes menulis dalam Kitab Wahyu bahwa julukan untuk Anak Manusia adalah bintang timur yang gilang gemilang? Waktu Yesus hidup kitab PL sudah ada. Jika Yesus gak terima, Yesus akan protes dan debat ke ahli taurat, wah...ini gak benar nih kok julukan saya dipakai untuk julukan Iblis? Tapi semua itu untuk apa? Yesus tahu Dia berasal dari mana dan kemana Dia pergi, Dia tahu Iblis itu siapa. Yohanes pun tahu julukan Iblis adalah bintang timur putera fajar, mengapa Yohanes masih menulis bintang timur putera fajar untuk Yesus? Kalau mau dibandingkan julukan untuk Iblis dan untuk Yesus lebih dulu mana? ya, Iblislah. Yohanes gak permasalahkan. Apakah dengan nama yang sama yaitu sama-sama bintang timur lantas Yesus bisa jadi Iblis dan Iblis bisa jadi Yesus? ya, tidaklah.

Cerita saya tidak ada kesan dipaksakan. Saya tekankan sekali lagi saya tidak pernah mengatakan Iblis adalah ciptaan. Allah hanya menciptakan malaikat dan manusia. Itu semua adalah rekaan anda yang dipaksakan. Cobalah baca ulang sekali lagi.

5p Arta's picture

pak Bereans

Nama luciel itu diambil dari mana ya ? Dialkitab LAI saya kok nggak ada ? Apa nama luciel itu dari bahasa ibrani / Yunani ? Mohon penjelasannya.

-------------------------------------------------------------------

Apakah yang terpenting di dalam hidup ini ?

__________________

Apakah yang terpenting di dalam hidup ini ?

Bereans's picture

@5p Arta

Salam 5p Arta,

Jangankan kata Luciel, di dalam LAI kata Lucifer aja kagak ada. Gak tahu tuh kenapa. Tetapi kata Lucifer di King James Version ada.

Nama Luciel itu tidak diambil dari mana-mana.

Allah menciptakan malaikat sebagai pelayannya. Pelayan/malaikat itu adalah milik Allah. Nama Penghulu Malaikat yang tercatat dalam Alkitab ada 3 yaitu Gabri, Mikha dan Luci. Akhiran el dibelakang nama mereka artinya Malaikat Gabri milik Allah, Malaikat Mikha milik Allah, Malaikat Luci milik Allah.

Apakah Lucifer adalah mantan penghulu malaikat? Lucifer artinya adalah Raja yang jahat. Dia adalah penguasa angkasa/ penguasa kegelapan. Lucifer yang disebut Iblis dalam Wahyu 12:4 menyeret 1/3 bintang (bintang adalah malaikat) mengapa 1/3 bintang/malaikat? karena ada 3 penghulu malaikat. Meskipun di Wahyu 1:16 dikatakan masih ada 7 bintang yang artinya 7 penghulu malaikat tetapi karena tidak di nyatakan nama mereka kita tidak perlu menerka. Jika nama 7 bintang itu disebut berarti Iblis akan menyeret 1/10 malaikatnya. Penghulu malaikat membawahi malaikat-malaikat. Sewaktu diseret ke angkasa bukan arti dia merayu malaikat-malaikatnya, tetapi karena dia adalah penghulu / pemimpin malaikat otomatis malaikat dibawahnya juga turut serta dengan pemimpinnya. Seperti seorang jendral yang melakukan kudeta. Bukan arti jendral itu menyogok atau ngemis-ngemis, ayo dong ikut gua..kok tega sih ninggalin gua. Karena dia jendral maka otomatis prajuritnya mematuhi perintah komandan batalyonnya.

Jika tidak ada 3 penghulu malaikat maka ayatnya akan berbunyi Iblis akan menyeret 1/1 malaikat-malaikatnya artinya hanya ada 1 penghulu malaikat.

PlainBread's picture

Kusno Sosrodiharjo, yang artinya presiden pertama RI?

Sebelum menciptakan kata baru "Luci-el" harusnya dipikir dulu dua kali. Luci-fer berasal dari Greek, sedangkan akhiran -el adalah Ibrani. Mencampurkan keduanya bukannya semakin dekat ke alkitab malah semakin jauh. Ini sama saja seperti membuat kata baru "Iblis-el":  Iblis yang dari bahasa Arab + akhiran -el dari bahasa Ibrani.

Jangankan kata Luciel, di dalam LAI kata Lucifer aja kagak ada.

....

Nama Penghulu Malaikat yang tercatat dalam Alkitab ada 3 yaitu Gabri, Mikha dan Luci. Akhiran el dibelakang nama mereka artinya Malaikat Gabri milik Allah, Malaikat Mikha milik Allah, Malaikat Luci milik Allah.

Kata Lucifer gak ada, apalagi Luci-el. Tapi selanjutnya anda bilang tercatat dalam alkitab. Jadi mana yang benar, tercatat atau tidak tercatat?

 

Lucifer artinya adalah Raja yang jahat.

Saya gak tau ini anda dapat dari mana.

Apakah nama Kusno Sosrodiharjo (nama kecil Sukarno), bisa diartikan sebagai: Presiden pertama Indonesia?

Apakah nama Gayus Tambunan bisa diartikan sebagai makelar kasus?

Apakah nama Soewardi Surjaningrat (nama asli Ki Hajar Dewantara) bisa diartkan sebagai: Bapak pendidikan Indonesia?

 

One man's rebel is another man's freedom fighter

5p Arta's picture

Pak Bereans

Nah ini lagi yang buat saya bingung. Gabri, Mikha dan luci ini diambil dari mana ?

Kalau nama - nama itu tidak diambil dari mana - mana, berarti itu hanya rekaan saja dong ( kira - kira ). untuk sementara ketika saya membaca tulisan anda di atas, saya hanya menganggapnya sebagai sebuah cerita fiksi. Karena ada tokoh tambahan. Luciel. Menurut saya tidak Alkitabiah. Bagi saya tidak masalah. Tapi bagi orang awam bisa berbahaya. Bisa ada yang meyakini tulisan anda sebagai kebenaran. Dan menyebarluaskannya. Ati - ati loh pak bereans. Kalau anda menuliskannya berdasarkan apa kata orang, lebih baik anda cek dulu kebenarannya. saran saya hanya itu

----------------------------------------------------------

Apakah yang terpenting di dalam hidup ini ?

__________________

Apakah yang terpenting di dalam hidup ini ?

Bereans's picture

@5p Arta

Jangan bingung pak, semua itu bersumber dari Alkitab bukan dari kitab wangsit. Saya juga pakai Alkitab yang diterbitkan oleh Lembaga Alkitab Indonesia, bukan kitab 1001 tafsir mimpi ataupun dapat pangsit baru (eh...wangsit baru), saya cuma baca Alkitab tiap hari dari kejadian sampai dengan wahyu dengan bersuara dan berurutan, bukan seenak udelnya hari ini lagi enak nih baca ayat ini atau wah...ini ada nomor togel nih...jangan-jangan ini nih nomor ayat yang harus saya baca hari ini atau hari ini ayat emasnya apa ya? itu semua cara membaca Alkitab untuk memuaskan hawa nafsu yang dikaitkan dengan daging dan mistik, padahal Alkitab itu adalah Roh dan yang cocok untuk roh kita ya Alkitab/Roh itu. Padahal membaca Alkitab harus menemukan Yesus untuk roh jiwa saya bukan untuk mencocokkan keadaan hidup saya. Karena Yesus sudah bilang bahwa Alkitab ini dari HT, Kitab Nabi, Injil dan Tulisan Kudus semua cerita tentang Yesus (Lukas 24:27 lalu Yesus menjelaskan kepada mereka apa yang tertulis tentang Dia dalam seluruh Kitab Suci dan segala kitab nabi-nabi).

Semua nama-nama itu diambil dari Alkitab, dalam tulisan saya, saya sudah jelaskan tetapi anda tidak mau menguji tetapi sudah membentengi diri atau sudah berprasangka jadi nama-nama yang akhiran huruf el nya dihilangkan saja anda sudah bingung. Sama dengan pelajaran matematik, dikasih soal yang sedikit beda saja sudah bingung tetapi tidak mencari dengan kata "kenapa"? tetapi hanya berkutat disitu-situ saja.

Kalau tulisan saya fiksi apalagi pemahaman kristen selama ini yang mengatakan:

  1. Allah menciptakan Iblis.
  2. Allah menciptakan neraka.
  3. Orang percaya mati masuk sorga dan tidak percaya ke neraka.
  4. Iblis bisa masuk kedalam tubuh manusia. dll

Saya bilang itu semua fiksi dan khayalan tanpa dasar Alkitab. Allah tidak pernah menciptakan Iblis, Allah hanya menciptakan malaikat dan manusia. Allah tidak pernah menciptakan neraka, dimanakah ayatnya Allah menciptakan neraka dan menciptakan Iblis, Allah hanya menciptakan sorga dan angkasa? Orang percaya mati roh jiwanya tidak ke sorga tetapi ke firdaus dengan keberadaan roh tetapi masuk ke sorga dengan tubuh kebangkitan dan orang yang tidak percaya kalau belum genap usia masih mengembara di angkasa tetapi kalau sudah genap usia akan langsung masuk ke jurang maut (hades) dengan roh dan nanti masuk ke dalam lautan api dengan tubuh kebangkitan juga. Iblis yang adalah mantan malaikat tidak bisa masuk kedalam tubuh manusia karena malaikat/Iblis punya tubuh sendiri yang adalah roh sedangkan yang merasuk ke tubuh manusia yang menyebabkan kesusahan adalah setan/roh-roh najis/mantan manusia. Tulisan saya ada dasarnya kalau pemahaman orang kristen selama ini mengenai pertanyaan saya diatas apa dasarnya? bukankah itu fiksi belaka yang tidak ada dasar kebenarannya?

Sedangkan tulisan saya yang jelas-jelas kenyataan anda bilang fiksi. Anda bilang fiksi dasarnya apa? Apakah ada tambahan tokoh Luciel? Kenapa anda tidak bilang kepada penulis Alkitab King James Version yang menulis tokoh Lucifer?  Kok anda berani-beraninya menulis kata Lucifer di Kitab Yehezkiel? Anda nemu dari mana tuh kata Lucifer?

Kalau dalam belajar fisika terus kita menerapkan rumus tanpa diutak atik itu sama saja fisika dasar dan kagak maju-maju.

Saya sudah jelaskan Luci-el adalah mantan Pengulu malaikat. Sewaktu merosot di sorga karena mengingini nama Allah yang sudah dititipi kepada Malaikat Yehova maka dia memberontak karena punya kepribadian aktif. Sewaktu merosot disebut SATAN. Sedangkan sewaktu Satan itu dilemparkan ke angkasa disebut Iblis yang artinya diabolos yang juga sama artinya pemisah. Oknumnya satu tetapi sebutannya dibedakan. Bukan saya yang membedakan tetapi Yesus sendiri yang membedakan.

Lucifer itu sebutan untuk Iblis dari kata Luci-fer yang artinya raja yang jahat sebagai penguasa kegelapan/penguasa angkasa/penguasa alam maut. supaya apa dia jadi raja yang jahat? Apakah Allah yang membuat dia jadi jahat? tidak, karena itu keinginan dia sendiri karena dia memiliki KEPRIBADIAN dan dia jadi penguasa udara/angkasa/alam maut supaya Yesus bisa mati. Kalau tidak ada yang membunuh Yesus artinya apa? artinya Yesus bunuh diri. kalau Yesus bunuh diri artinya apa? artinya Yesus sudah merosot, mengapa? karena hanya Allah yang berkuasa untuk membunuh dan menghidupkan. Jika Yesus bunuh diri artinya Yesus merosot dan Yesus menjadi Tuhan atas dirinya. Artinya apa? artinya Yesus menjadi Satan artinya apa? artinya Yesus melawan Allah. Gituloh cara berpikirnya.

Lantas anda bilang, loh bukankan Yesus itu Allah? lalu saya jawab. Iya Dia adalah firman/Allah tetapi selama berada bersama Allah, tetapi setelah keluar dari pangkuan Bapa 2000 tahun yang lalu tidak bisa disebut lagi Allah tetapi Anak Allah jika setelah keluar dari pangkuan Bapa Yesus disebut Allah juga berarti ada 2 Allah dan Allah menjadi tidak Esa dan Yesus juga selalu menyebut dirinya Anak Manusia. Tunjukkan kepada saya jika Yesus pernah mengucapkan atau ayatnya bahwa Dia menyebut dirinya Allah. Tidak ada, Dia selalu menyebut dirinya Anak Manusia.  Yang mati adalah Anak Manusia. Karena yang mati Anak Manusia maka yang membangkitkan Dia adalah salah satu pribadi Allah yaitu Roh Kudus. Jika yang mati adalah Allah , apa konsekuensinya? konsekuensinya adalah Allah lenyap, sorga lenyap, angkasa lenyap, Anak Manusia lenyap. Tetapi karena yang mati adalah Anak Manusia maka yang membangkitkan adalah Allah/Roh Allah/Roh Kudus. gituloh cara berpikirnya, jadi jangan bingung lagi pak.

Coba anda baca dalam pencobaan di padang gurun. Yesus dicoba oleh siapa? Iblis kan. 3 kali Iblis mencoba Yesus, yang pertama Yesus disuruh rubah batu jadi roti, lalu yang kedua Iblis mencobai lagi supaya menjatuhkan diri yang ketiga Iblis mencobai lagi supaya Yesus sembah Iblis, tetapi pada pencobaan yang ketiga Yesus bilang apa? Enyahlah SATAN. Oknumnya sama yaitu Iblis tetapi kenapa Yesus sebut SATAN?

Sudah saya jelaskan:

Sewaktu melawan Allah di sorga disebut SATAN, tetapi setelah dilempar ke angkasa dan memisahkan hubungan antara Allah dan manusia disebut Iblis yang artinya sama dengan DIABOLOS yang artinya Pemisah.

Oknumnya tunggal pak yaitu Mantan Penghulu Malaikat Luciel. Awalnya nama nya Luci-el setelah dibuang ke angkasa berubah menjadi Luci-fer. awalnya dia adalah malaikat milik Allah, tetapi setelah merosot sebutannya bukan lagi luciel tetapi Luci-fer yang artinya raja yang jahat. Kalau dia bukan raja bagaimana dia mencobai Yesus yang adalah sama-sama Raja. Yesus tidak akan menanggapi yang gak lepel.

Orang tahunya hanya Lucifer yang namanya sudah jadi, tetapi tidak mencari tahu mengapa sebutnya bisa berubah jadi Luci-fer yang artinya Raja yang jahat.

Mengapa Penghulu malaikat Gabri-el dan Mikha-el tidak berubah menjadi Gabrifer atau Mikhafer? atauwa ke-fer ke-fer yang lain? kalo saya berfantasi dan ngaco belo yang gak karuaan saya bisa saja mengubah seenak udel saya nama-nama malaikat. Ya kalau bodoh jangan gitu-gitu amat kali pak.

Mengapa tidak saya ubah nama Mikha dan gabri? karena saya belum menjelaskan mengenai malaikat. Saya hanya menjelaskan mengapa oknum satu tapi sebutan bisa menjadi Satan/Iblis. Orang Kristen tahunya hanya Ibliskan? itusih ilmunya masih cetek pak. tapi coba anda tanya kenapa Yesus menyebut Satan, coba anda tanya kepada ahlinya, emang mereka bisa jawab? (sori pak saya bukan mengagulkan diri atau sombong)

Malaikat itu dapat dibagi 3:

  1. Yang tidak berubah sifat yaitu Mikhael dan Gabriel.
  2. Yang bisa berubah sifat yaitu kerubum, serafim dan bala malaikat.
  3. Yang merosot yaitu Iblis/Lucifer dan malaikat-malaikatnya.

Itu hanya kulit luar pak, itu baru satu paragraf, masih banyak pak yang lain lagi tapi untuk apa saya jelaskan kalau semua itu dibilang fiksi. Ya kepada orang yang mau percaya saja saya jelaskan, toh selama hidup Yesus juga tidak pernah maksa orang kok?

jesusfreaks's picture

@sparta : sammael, luciel, hoax and rubbish

Katakanlah nama nama el el tersebut, tidak tercantum dalam alkitab, bukan berarti nama nama itu tidak exist.
Mungkin hal tersebut cuma hoax atau rubbish, tapi mungkin juga ada sesuatu yang bisa kita pelajari tentang angel.

Bukankah jumlah malaikat banyak, sudah pasti namanya juga beragam. How do u thing ?

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

jesusfreaks's picture

@sparta : agama yahudi

Coba kamu baca kitab yahudi, kitab kaballah, siapa tahu ada kisah luciel, sammael, gabriel, michael, de el el

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Bereans's picture

@jf

Terima kasih JF atas referensinya.

okulasi's picture

@bereans:????baca ulang ayat referensi anda ?

okulasi:

untuk Iblis dan malaikat-malaikatnya". ayat diatas bisa diartikan bahwa arti malaikat disitu adalah pembantu pembantu iblis.

bereans:

Jika pembantu-pembantunya adalah malaikat berarti pemilik pembantunya yang adalah Iblis juga malaikat.

 disini anda malah berputar putar gak karuan alias mumet sakarepe dewe

 okulasi :

jelasnya hilangkan kata malaikat dan gantilah dengan kata pembantu/bawahan/pengikutnya  atau apalah pokoknya yang sejenisnya

itulah maksud kalimat saya diatas.

 

meskipun penjelasan anda panjang tetapi anda sedang tidak menjelaskan sesuatu kepada saya.anda malah membuat rumit keadaan dengan menambahkan ayat ayat yang tidak berkaitan secara langsung.(misalnya Ibrani 1:14dan Lukas 24:27)

yang salah bukan yohanes dengan kitab wahyunya yang memberi julukan kepada yesus adalah bintang timur yang gilang gemilang. tetapi kesalahan terletak pada kurang telitinya anda membaca kitab yesaya dan yeheskiel.yang anda gunakan sebagai referensi.

lihat baik baik... di yesaya 14(saya tidak akan mengutipnya..saya harap anda mau membacanya pelan pelan dari awal..kalu perlu minta hikmat biar anda dibukakan pencerahan)

memang banyak pengajaran yang menyetakan bahwa bintang timur adalah julukan malaikat yang memberontak......tetapi ...apakah anda tidak ingin mempelajari sendiri dari sumbernya yaitu alkitab secara langsung.coba anda baca baik baik tanpa menaruh sebuah pengertian di pikiran anda tentang pengajaran yang sudah beredar itu.

okulasi:

- yang hendak menyamai allah/yang maha tinggi adalah allah dengan cara memakan buah larangan tuhan .manusia merasa sudah menyamai tuhan (sama seperti yang dikatakan iblis bahwa jika memakan buah larangan manusia bukan mati tetapi akan mempunyai kemampuan yang sama dengan tuhan)coba kalu gak keburu di hentikan tuhan manusia pasti juga akan memakan pohon kehidupan efeknya gak mereka bisa mati, kalu  mereka hidup abadi bukankah itu berarti kemampuannya sama dengan tuhan .

-anda ingat kisah menara babel ...ini juga salah satu contoh bahwa manusia kembali ingin menyamai yang maha tinggi.dan masih banyak lagi kisah kisah yang lain yang menceritakan bahwa manusia mencoba menyamai yang maha tinggi

 

-kitab yesaya sedang membahas masalah manusia  karena Keadaan sosial sangat buruk selama pelayanan Yesaya termasuk praktek praktek penyembahan kepada illah lainsaya tidak tahu pasti siapa yang dikata -katai dalam yesaya 14 ini..tapi yang jelas itu ditujukan kepada manusia  bukan malaikat. jadi yang dikatakan bintang timur adalah julukan umtuk manusia

jadi jika julukan manusia adalah bintang timur maka pada kitab wahyu yesus dijuluki bintang timur yang gilang gemilang .  ingat yang gilang gemilang artinya yesus itu adalah manusia yang gilang gemilang...manusia dengan prestasi luar biasa..alias sempurna ... alias sampai saat ini gak ada tandingannya sebagai manusia di bumi ini sehingga semua manusia diharapkan mencontoh perilakunya.karena itulah   disebut firman allah yang hidup.

Jadi klop bukan julukan bintang timur  pada yesaya dan wahyu sehinnga bisa dikatakan   yohanes tidak pernah salah dalam hal ini.

bukannya terus mencari pembenaran lain seperti yang anda paparkan ini

berean:

Apakah dengan nama yang sama yaitu sama-sama bintang timur lantas Yesus bisa jadi Iblis dan Iblis bisa jadi Yesus? ya, tidaklah.

yesus gak masalah . karena tahu .tapi kita pengikutnya ya masalah lah wong gak ada penjelasan

 

Jikalau ada kata -kata yang yang kurang berkenan itu murni karena kebodohan saya .JBU

Bereans's picture

@okulasi

Jangan kahawatir kawan saya akan memuaskan keingin- tahuan anda.

Okulasi sebelum anda memberitahu bahwa malaikat/roh adalah pembantu/pelayan saya sudah tulis beserta ayatnya Ibrani 1:14 dan juga di blog saya. Bacalah dengan teliti tulisan saya mengenai kemerosotan SATAN, kenapa dia merosot.  Saya tidak menjelaskan Iblis, iblis adalah produk jadi yang sudah dilemparkan ke angkasa. Kenapa anda yang mumet malahan berbalik  menuduh saya yang mumet.

Sebelumnya saya bertanya kepada anda, anda sudah baca Wahyu 22:18-19? Apa bunyi yang tertulis? jangan nambahin atau ngurangi ayat seenak udelnya, mengapa? karena akan ditambahkan malapetaka dan akan diambil upahnya. Saya sarankan kepada anda jangan coba-coba mengganti ayat-ayat yang sudah tertulis untuk kepentingan anda untuk menyerang tulisan orang lain.  Anda bertanya kepada saya ayat mana yang saya ganti? Anda/okulasi menulis :"Jelasnya hilangkan kata malaikat dan gantilah dengan kata pembantu/bawahan/pengikutnya atau apalah pokoknya yang sejenis". Wah...kalau sudah pakai kata pokoknya berabe nih, ini artinya sudah gelap mata. Kate orang Betawi "elu mau ngomong ape peduli setan".  

Kalau anda menulis Iblis dan roh-rohnya, itu benar karena malaikat adalah roh. Kalau anda ganti dengan Iblis dan pembantu-pembantunya itu yang kacau, mengapa? jenis apakah pembantu itu? si inem pelayan sexy kah atau kacung kampret kah? jadi mengganti seenak udelnya gak baik loh.

Anda bisa bedakan 2 kalimat dibawah ini dan arti 2 kalimat itu apa?

Iblis dan malaikat-malaikat/ro-roh   dan

Iblis dan malaikat-malaikatnya/roh-rohnya.

Anda tahu tidakah kalau malaikat itu roh? atau jangan-jangan anda berpikir malaikat itu seperti manusia yang bersayap? Apakah roh itu anda tahu? sepertinya saya sudah tulis bahwa roh itu tidak ada bentuk, tidak bisa dilihat, tidak bisa didengar dan tidak bisa diraba. Apakah anda berpikir Malaikat/roh itu punya bentuk? Jika anda jawab ya, berarti anda salah besar dan anda belum mengerti mengenai dunia malaikat/roh. Mengapa saya katakan demikian? Karena dalam 10 perintah, Allah katakan apa? jangan buat patung yang menyerupai apapun, mengapa? karena roh-roh itu tidak punya bentuk/gambar wujud. Yang punya bentuk dan gambar wujud itu hanya Allah sendiri yaitu Anak Allah. Semua roh-roh baik itu malaikat ataupun manusia tidak punya bentuk. Oleh sebab itu Allah melarang.

Coba anda bedakan 2 kalimat diatas. kalau anda sudah mengerti anda tidak usah ganti ganti yang sudah tertulis dan mengada-ada yang tidak ada.

Kalau anda sudah bisa membedakan 2 kalimat diatas anda baru tahu bahwa Iblis adalah malaikat/roh, walaupun Alkitab tidak menulisnya secara gamblang tetapi Yesus sudah menginformasikannya. dengan kalimat Iblis dan malaikat-malaikatnya/roh-rohnya, bukan dengan kalimat Yesus dan malaikat-malaikat/roh-roh.

Saya gak mau masalah yang inti kabur tetapi masalah tata bahasa menjadi bertele-tele, karena anda sebenarnya gak setuju bahwa Iblis itu malaikat/roh kan? Kalimat pertama Iblis dan malaikat-malaikat itu artinya Iblis disatu pihak dan malaikat-malaikat/roh-roh dipihak lain. jadi kalimat itu ada 2 oknum yang berdiri sendiri yaitu Iblis dan malaikat/roh dan tidak ada saling kait-mengkait. Bisa jadi Iblis bukan roh karena ada kata dan yang artinya ada 2 oknum yang berbeda. kalau Yesus katakan Iblis dan malaikat-malaikat/roh-roh berarti anda benar dan saya yang salah bahwa Iblis itu bukan malaikat/roh. Tapi itu juga gak sepenuhnya benar karena jika kata-kata tersebut ditulis Iblis dan roh-roh berarti Iblis bisa roh bisa juga tidak karena tidak ada kata yang menegaskan kata sebelumnya. (kenapa jadi pelajaran bahasa indonesia ya?...)

Tetapi untungnya Yesus berkata lain. Yesus katakan Iblis dan malaikat-malaikatnya/roh-rohnya artinya dua kata yang menyatu antara kata di depan dan kata dibelakangnya. Nya dibelakang kata malaikat/roh berarti menerangkan kata sebelumnya yang artinya kepemilikan dari kata sebelumnya. Nya berarti malaikat/roh itu milik Iblis, jika malaikat adalah roh adalah berarti pemiliknya adalah roh adalah roh/malaikat.

Sebenarnya malaikat itu roh. Jika kata itu berbunyi Iblis dan roh-rohnya berarti apa? artinya apakah Iblis bukan roh? Oleh sebab itu dalam Ibrani 1:14 dikatakan "Bukankan mereka adalah roh-roh yang melayani yang diutus untuk melayani yang memperoleh keselamatan?" Anda ingin menyangkal keberadaan malaikat yang adalah roh. Sampai kapanpun malaikat adalah roh.

Ini dulu kita bahas jangan yang lain. Setelah anda clear kita lanjutkan.

hai hai's picture

@Bereans, Nama-nama Penghulu Malaikat

  1. Koms-el
  2. kors-el
  3. mon-el
  4. pons-el
  5. seb-el
  6. tow-el
  7. bonc-el
  8. tomp-el
  9. kolon-el
  10. baw-el
  11. temp-el
  12. rap-el
  13. kuc-el
  14. bento-el
  15. cam-el
  16. grend-el
  17. kodhok kinth-el

Dan ini adalah penghulu malaikat yang terbesar yaitu: Bengk-el

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Bereans's picture

@hai-hai & huanan

Hai,

nih penggalan kata yang di ketik sama anak saya yang masih kelas empat, Benar yang mana yah??

Beng-kel, kin-thel, gren-del, ca-mel, ben-toel, ku-cel, ra-pel, tem-pel, ba-wel, ko-lo-nel, tom-pel, bon-cel, to-wel, se-bel, pon-sel, mo-nel, kor-sel, kom-sel

Huanan,

gu-del, on-del,  doel.

hai hai's picture

@bereans, LUCIEL dari hongkong? Korea kali?

nih penggalan kata yang di ketik sama anak saya yang masih kelas empat, Benar yang mana yah??

Wah, bereans, bersyukurlah! Ternyata walaupun baru kelas empat, namun anak anda sudah PAHAM bahwa papahnya MEMBUAL ketika mengajarkan:

Allah menciptakan malaikat sebagai pelayannya. Pelayan/malaikat itu adalah milik Allah. Nama Penghulu Malaikat yang tercatat dalam Alkitab ada 3 yaitu Gabri, Mikha dan Luci. Akhiran el dibelakang nama mereka artinya Malaikat Gabri milik Allah, Malaikat Mikha milik Allah, Malaikat Luci milik Allah.

Adik kecil yang baru kelas empat, suhu hai hai ajarin ya. Gabriel itu berasal dari kata Ibarani GABRIYEL. Kata itu berasal dari dua kata yaitu:

GEBER = lelaki; manusai

EL = Allah

GABRIYEL = Manusia Allah

sementara itu, nama MIKHAEL itu diterjemahkan dari kata Ibrani MIYKAEL. Kata MIYKAEL berasal dari kata:

MIY = siapa
KIY = yang; karena; selain
EL = Allah
MIYKAEL = siapa yang seperti Allah

Adik kecil, jangan mau ya, walaupun ditipu oleh papa sendiri?

Alkitab sama sekali tidak mengajarkan bahwa malaikat Gabriel namanya GABRI, malaikat Mikhael namanya MIKHA lalu di kasih akhiran EL artinya milik Allah.

Mbah Ki Dong Kim memang BERHASIL menipu jemaatnya ketika mengajarkan bahwa Iblis namanya LUCI lalu dikasih EL sama seperti MIKHA dan GABRI.

Kata LUCI itu dia ambil dari kata Latin LUCIFER yang artinya bintang fajar atau bintang kejora. Mbah Ki Dong Kim, memang NGAWUR, itu sebabnya dia main COMOT kata LUCI dari LUCIFER kayak si DOEL, malaikat Jakarta mencomot oncom dari meja mpok Minah. Lata LUCI yang dicomotnya itu langsung dikasih akhiran EL, dan diajarkan sebagai nama Iblis yaitu LUCIEL.

Adik kecil papa kamu si bolah-boleh aja berlaku bodoh namun MUSTAHIL dia BISA membodohi para blogger SABDA Space dan anaknya yang baru kelas empat SD dengan mengajarkan ajaran TOLOL nggak KARU-KARUAN bahwa malaikat Mikhael namanya MIKHA, Gabriel namanya GABRI, Iblis namanya LUCI lalu dikasih akhiran EL karena mereka adalah malaikat Allah.

Bereans, LUCIEL? LUCIEL dari hongkong? si DO-EL kali? atau si BENTO-EL? atau si TO-EL? Ajran TOLO-EL gitu kok diajarin si, bereans, bereans.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Bereans's picture

@suhu hai-hai

Ha..ha..ha...

hai, ternyata anda sekarang sudah pintar mencari bahasa asli, tetapi walaupun anda cuma bisanya mencari bahasa asli tetapi tetap saja belum jeli melihat sesuatu.

Semenjak di ICN anda masih ingat? maaf, bukan saya mengingat-ingat kebodohan anda, pada saat itu anda mengatakan Iblis itu sama dengan setan.  Tetapi anda dulu ngotot kalau Satan itu sama dengan setan. Tetapi saya sih gak tega-tega amat untuk membongkar kebodohan anda, ya jangan suka koar-koarlah, pelajari dulu tuilisan saya dengan teliti, sebab malu juga kalau tulisan saya benar. Kalau anda sempat, anda copy pastelah dan bagikanlah dan pampanglah komentar anda di blog saya di ICN itu di SS. Setelah sekian lama anda baru menyadari dengan melihat Alkitab elektronik di SS ini bahwa Alkitab mengatakan Satan (bukan setan) dan Diabolos.

Alkitab menulis ada 3 Penghulu malaikat, 2 yang tidak merosot atau tidak berubah sifat dan 1 yang sudah merosot atau berubah sifat. Alkitab LAI menulis Mikhael, Gabriel dan yang merosot Lucifer. Anda mecari kata Gabri-el dan Mikha-el dari bahasa Ibrani yaitu Gabriy-el dan Miyka-el. Walaupun berbeda bahasa yang satu bahasa Indonesia dan yang satu lagi dari bahasa Ibrani, pertanyaannya adalah apakah ada perbedaan akhiran katanya yaitu el? tidak ada. 2 bahasa tetap menggunakan akhiran el yang sama walaupun beda bahasa, mengapa? karena malaikat atau roh itu ciptaan Allah, makanya kata EL / Allah dibelakang nama mereka selalu mengikuti.

Anda sendiri menulis El = Allah.

Apakah malaikat Lucifer juga bukan milik Allah?? Apakah Lucifer sebelum merosot itu bukan milik EL? Apakah Lucifer sewaktu di sorga disebut Lucifer? Lucifer adalah sebutan sewaktu dilempar ke angkasa, sebelum dilempar ke angkasa namanya siapa? Itulah sebabnya anda belum bisa/ belum mampu makanya komentar anda gak ngefek bagi tulisan saya. Kalau saya sih saya akan copot tulisan saya jika saya menulis blog yang ngawur dan menyesatkan.

Hai, walaupun anda bisa menjelaskan Gabriel dan Miykael dengan bahasa asli tetapi mengapa anda tidak mencari kata Lucifer? Dengan komentar anda belum berarti apa-apa,  walaupun anda sudah cari kenapa anda tidak bertanya dan membuat pertanyaan "Semua malaikat adalah ciptaan Allah dan Allah menciptakan malaikat berlaksa-laksa dan sekaligus mengapa Lucifer tidak diakhiri dengan akhiran-el, mengapa Lucifer? Mengapa bukan Luciel? Apakah malaikat itu bukan milik Allah? Jika anda lebih jeli lagi mengapa Gabriyel, Miykael ditulis dengan akhiran el sedangkan Lucifer tidak ditulis dengan akhiran el? Apakah Lucifer itu bukan bintang kejora/ bintang fajarnya Allah? Jika bintang fajar/ bintang kejora itu itu milik Allah, bagaimanakah penulisannya?

Lucifer adalah sebutan SATAN setelah dilemparkan ke angkasa dan menjadi penguasa angkasa atau penguasa alam maut atau penguasa kegelapan. Sebelumnya dia adalah roh yang melayani di sorga. Bukankah semua malaikat adalah pelayan di sorga dan semua pelayan di sorga itu adalah milik Allah / EL?

Hai..karena anda tidak mengenal keseluruhan Alkitab maka anda seperti orang kristen lain yang langsung men-judge ngawur, anda belum kenal siapa itu Kim Ki Dong. Tahun anda tahun 1962 dia sudah mengadakan KKR dan juga mengusir roh najis/setan-setan dan tetap dilakukan itu sampai sekarang. Yang mengatakan sesat juga bukan hanya anda tetapi semua orang kristen di korea selama hampir 16 tahun. Tetapi sekarang apa? hampir 80% pengajaran dan buku-buku nya beredar di kalangan kristen di korea dan 20% nya yang keras kepala adalah gereja besar yang tahun 1992 mengatakan Yesus akan datang. Anda pasti tahu siapa gembalanya yang sesat itu. Akhirnya 80% itu datang dan mengakui kesalahannya. 

Hai..bagi saya hal yang wajar jika dikatakan ngawur. Tetapi saya sudah tahu ceritanya mengapa Lucifer sebelum dilempar ke angkasa, sewaktu di sorga bernama Luciel. Hal yang wajar jika anda gak ngerti. Lucifer adalah sebutan bintang kejora/bintang fajar/bintang timur yang sudah dilemparkan ke angkasa dari sorga, walaupun sebutannya bintang kejora/bintang fajar tetapi sebutan itu tidak mencerminkan dirinya malah menjadi penguasa kegelapan. Jika disebut bintang fajar/bintang kejora penguasa kegelapan atau alam maut berarti namanya disebut apa? apakah Adam?? ha..ha..ha (nah ini nih yang namanya ngawur abis). Sewaktu berada di sorga atau sewaktu masih menjadi milik EL / Allah, sebutannya apa? silahkan anda jawab sendiri, nanti disangka saya ngotot lagi.

Kenapa penulis KJV menulis Lucifer sebagai bintang yang sudah merosot. Jika lucifer adalah bintang kejora/bintang fajarnya EL / Allah menjadi apa? Penulis Alkitab tahu Lucifer adalah nama bintang fajar/kejora yang merosot tetapi anda tidak tahu makanya hai banyak belajarlah supaya pintar ( Adam kali yang kepleset dari sorga..wuih ini sih mistik dan ngawur abis-abisan) 

Anda hebat bisa menjelaskan kata Latin Lucifer yang artinya bintang kejora atau bintang fajar. Apakah Bintang kejora atau bintang fajar itu bukan milik Allah? Apakah yang Allah harapkan dari malaikat ciptaannya yang disebut sebagai bintang kejora/bintang fajar? Apakah ada sesuatu yang bukan diciptakan oleh Allah?, coba anda yang jago togel diutak atik tuh kata "Luci"

Jika Luci adalah malaikat ciptaan Allah, berarti apa? berarti Luci itu milik Allah atau luci nya Allah/-eL. Anda itu pintar tetapi karena bernafsu menyerang menjadi lupa bahwa anda sedang menyerang tulisan anda sendiri. Dalam 2 terjemahan anda menulis Allah = EL. Malaikat/roh semuanya adalah ciptaan Allah/Roh.

Jika malaikat Luci adalah ciptaan nya EL berarti Luci digabung menjadi Luci-EL atau artinya kata Luci miliknya EL

Baiknya anda jelaskan ke saya asal usul mengapa ada sebutan Satan dan ada sebutan Iblis, dari pada anda maki gak karu-karuan, bagi saya anda itu seperti orang bodoh yang keblinger.

 

hai hai's picture

@Berean, Lucifer = Bahasa Latin

Bereans, Lucifer = bahasa Latin.

Adna boleh muter-muter sampai kuda gigit jari namun mustahil mengubah kenyataan demikian.

Alkitab Perjanjian Lama ditulis di dalam bahasa Ibrani. Alkitab Perjanjian Baru ditulis dalam bahasa Yunani.

Satanos, bukan bahasa Yunani namun terjemahan LITERAL dari bahwa Ibrani SATAN.

Kata SETAN yang digunakan di Indonesia itu berasal dari kata SATAN dalam bahasa Arab. Kata SATAN atau Syaiton, dalam bahasa Arab adalah SATAN dalam bahasa Ibrani.

Bereans, anda mustahil MAMPU menyesatkan para blogger SABDA Space.

Di ICN, anda pernah bertanya, apa beda Iblis dan SATAN namun iah iah tidak menjawabnya, bukan karena tidak tahu namun karena FOKUS ingin membahas bahwa LUCIEL adalah ajaran NGAWUR guru anda.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Bereans's picture

@hai-hai

Hai-hai, saya juga tahu Lucifer itu bahasa latin. Anda pikir saya bego. Saya muter-muter? gak salah tuh? saya bukan muter-muter, saya hanya menjelaskan sekaligus menekankan apa yang anda katakan. Ternyata anda sendiri bingung dengan Luci-el. Anda hanya baca kata Lucifer dari KJV tetapi anda tidak tahu asal usulnya sungguh mengenaskan. Lantas anda bilang yang merosot dan dibuang itu Adam? benar tafsiran anda, ya...benar-benar aneh.

Anda menulis:

Gabriyel ==> Geber = lelaki; manusia

       EL = Allah

 

Miykael ==> Miy = siapa

                       Kiy = yang; karena; selain

       El = Allah

Lalu bagaimana dengan Lucifer yang adalah bintang nya EL juga yang merosot yang dilemparkan dari sorga ke angkasa? anda bisa bedakan planet (debu + air) dan bintang/malaikat/roh? Orang dunia menyebut planet adalah bintang yang berkelap-kelip di malam hari karena terkena pantulan cahaya matahari, padahal benda-benda itu berasal dari debu dan air yang dipisahkan pada hari penciptaan cakrawala. Anda tahu bintang itu adalah malaikat? Dalam Wahyu 1:16 dikatakan bahwa ANAK MANUSIA memegang 7 BINTANG? anda tahu arti 7 bintang itu? apakah artinya Anak Manusia memegang benda-benda planet yang adalah debu+air? ataukah Anak Manusia memegang 7 malaikat?

Ha..ha..ha..anda paling suka ngeles nih kalu sudah mentok. Paling banter anda kali ini kabur seperti biasanya. Kelihatan sekali hai dalam komentar anda kali ini bahwa anda ketahuan bodoh banget. 

Hai..anda pikir Kim Ki Dong itu baru 1 atau 2 tahun baca Alkitab. Anda pikir Kim Ki Ding itu enggak kritis dalam menganalisa firman? Dia memakai analisa historis, biblikal dan teologi juga. Anda pikir KIm Ki Dong dan 10.000 pemimpin awam semuanya orang bodoh seperti anda yang sombong itu?

Apakah Kim Ki Dong kagak tahu bahwa PL ditulis dalam  bahasa Ibrani dan PB ditulis dalam bahasa Yunani? Apakah Kim Ki Dong juga tidak tahu bahwa percakapan bahasa yang dipakai oleh Yesus juga menggunakan bahasa Aram? Anda jangan suka berhayal...

Hai-hai..anda pasti sering baca mengenai pencobaan di padan gurun dimana Yesus dibawa oleh Roh Kudus. Dalam blog saya sudah saya tulis mengapa Yesus berhadapan dengan Iblis tetapi di ayat 10 Yesus katakan "Enyahlah SATAN" anda bisa jelaskan kenapa? Dan sewaktu Petrus juga melarang Yesus dikatakan apa? Enyahlah SATAN engkau bukan memikirkan apa yang dipikirkan Allah, lalu kepada Ananias Petrus katakan apa? Ananias, mengapa hatimu dikuasai oleh SATAN ? Anda bisa jelaskan kenapa?

Dari awal kita bertemu selalu saya bertanya tetapi belum satupun pertanyaan saya yang bisa anda jawab, aneh?!

Masalah Luciel anda belum jawab tuh pertanyaan saya di atas. Anda sendiri yang bilang EL itu sama dengan Allah. Gabriel dan Mikhael adalah malaikat Allah. lalu saya tanya lagi bagaimana dengan Lucifer yang adalah malaikat/bintangnya Allah juga yang merosot di sorga dan di buang ke angkasa? apakah Lucifer tidak bisa menyandang sebutan EL juga dibelakang namanya? apakah sewaktu di sorga Lucifer bukan malaikat Allah? jika malaikat Allah yang awalnya berasal dari sorga bukan kah namanya menggunakan EL juga karena dia adalah milik Allah juga sewaktu di sorga? Jika dia malaikat Allah / El bagaimana namanya harus ditulis? silahkan dijawab!!

Hai..

setan/roh-roh najis/unclean spirit/daimon itu adalah mantan manusia yang sewaktu matinya tidak percaya Yesus dan belum genap usia. wah ini penjelasannya panjang banget nih.

SATAN/Iblis itu adalah mantan Penghulu Malaikat yang merosot yaitu Lucifer itu. Lucifer adalah nama penghulu malaikat yang merosot dan setelah dilemparkan ke angkasa yang artinya raja yang jahat yang menjadi penguasa kegelapan/penguasa alam maut supaya apa dia menjadi raja yang jahat? supaya Yesus/Anak Manusia itu bisa mati.

Mau pakai bahasa Arab kek, mau pakai bahasa Ibrani kek yang penting saya tahu asal usul mereka. Apakah anda tahu?

Saya ingin menyesatkan para blogger di SS? gak lah. saya sih gak mampu, itu sih bukan bagian saya. Saya hanya menulis cerita Alkitab. Kan yang mampu menyesatkan dan membodohi para blogger bukannya anda?

Di ICN saya gak pernah membahas mengenai Luciel kok, bisa aja anda. Kelihatan anda ngeles terus nih. Di blog ini saya layani anda sampai sejauh mana saya dan anda bertahan. Saya akan buktikan siapa yang ngawur.

Kalau saya ajarannya ngawur bagaimana saya bisa menjelaskan sampai dalam dan detail? Jika ajaran saya ngawur sekali di kick sama hai-hai juga langsung KO. Jika ajaran guru saya ngawur bagaimana dengan ratusan ribu orang mati yang dibangkitkan dan mengusir roh-roh najis/setan-setan yang menyebabkan orang sakit, buta, tuli, lumpuh itu bisa sembuh?

Bagaimana juga dengan murid-muridnya yang juga membangkitkan orang mati, mencelikan mata yang buta sejak lahir memang tidak punya mata? Semua itu juga dilakukan oleh murud-murid Kim Ki Dong. Apakah ajaran ngawur bisa seperti itu? apakah Allah mau bekerja kepada orang yang ngawur selama 50 tahun lebih?

Semua itu bukan hanya dilakukan oleh Kim Ki Dong tetapi juga seluruh murid dan jemaat awamnya yang tersebar di seluruh dunia di 40 negara.

Semua yang dilakukan persis seperti Yesus dan murid-murid-Nya.

Ajaran guru saya ngawur? anda beli saja bukunya lalu anda kulit saja seperti bawang bombay, tapi saya sih gak yakin tuh, karena selama ini belum satupun pertanyaan dari saya yang bisa anda jawab apalagi menguliti buku guru saya?!

 

sandman's picture

@Bereans

Hai..anda pikir Kim Ki Dong itu baru 1 atau 2 tahun baca Alkitab. Anda pikir Kim Ki Ding itu enggak kritis dalam menganalisa firman? Dia memakai analisa historis, biblikal dan teologi juga. Anda pikir KIm Ki Dong dan 10.000 pemimpin awam semuanya orang bodoh seperti anda yang sombong itu?

Apakah Kim Ki Dong kagak tahu bahwa PL ditulis dalam  bahasa Ibrani dan PB ditulis dalam bahasa Yunani? Apakah Kim Ki Dong juga tidak tahu bahwa percakapan bahasa yang dipakai oleh Yesus juga menggunakan bahasa Aram? Anda jangan suka berhayal...

 

Saudara Gundul Menawan, jika GURU anda seperti yang anda katakan, tolong tanyakan, kontradiksi dibawah ini:

"

wahyu  21:11

Kota itu penuh dengan kemuliaan Allah dan cahayanya sama seperti permata yang paling indah, bagaikan permata yaspis, jernih seperti kristal.

Satu lagi di wahyu 21:23  di katakan :

Dan kota itu tidak memerlukan matahari dan bulan untuk menyinarinya, sebab kemuliaan Allah meneranginya dan Anak Domba itu adalah lampunya.

Ikatlah kaki dan tangannya dan campakkanlah orang itu ke dalam kegelapan yang paling gelap, di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi Sebab banyak yang dipanggil, tetapi sedikit yang dipilih

 

AJARAN GURU ANDA :

Halaman itu masih sorga juga, oleh sebab itu saya katakan sorga tanpa kemulian adalah ratap dan kertak gigi, dan tidak bisa melihat Yesus walaupun sampai di sorga.

 

Jangan lari lagi yah, 6 bulan yang lalu saya kirim komentar tersebut.. :P

 

 

Karena kita sungguh berharga bagi-Nya dan Dia mengasihi kita.

__________________

Bereans's picture

@sandman, siapa takuuut??

Sandman,

Saya tidak melarikan diri. Gak perlu guru saya yang turun tangan saya aja masih bisa melayani anda. Saya malas menjelaskan kepada anda, anda tahu kenapa? karena anda belum level saya. Anda tahu kenapa? anda tanya saja sama boss anda pertanyaan saya yang pertama kali saya ajukan.

Sekarang saya ulangi lagi yah...

Diamanakah Firdaus dan Pangkuan Abraham? dimanakah ratap dan kertakan gigi?

Dimanakah Lautan api, lidah api, penjara roh, jurang maut?

Apakah tempat-tempat itu gagasan ataukah kenyataan? Kalau anda dan saya mati roh jiwanya pergi kemana? tubuhnya pergi kemana? Silahkan dijawab dan saya bersedia menuntun anda supaya pintar.

Semua tempat itu kenyataan untuk roh jiwa manusia baik yang percaya maupun tidak. Andakan sudah baca blok saya di ICN mengenai Kemana roh jiwa orang percaya dan tidak percaya setelah terlepas dari tubuh kan? Jika anda tahu lebih dari saya tulis aja nanti tak komentari dimana letak kesalahannya sebab saya tidak tahu sampai dimana pengetahuan firman anda. Kalau anda tulis semua baru saya tahu..oh segitu toh pengetahuan firman anda.

Ya..gak mungkin saya tanya balik ke anda kalau saya gak tahu, ya cuma ngetes aja pengetahuan firman anda sampai sejauh mana.

Anda tinggal di angkasa kan? Anda masih menginjak bumi? nah semua tempat itu bukan gagasan tetapi kenyataan dimanakah itu? Jawab saja, ingin menjatuhkan saya, masih jauh tuh.

Gampang untuk menunjukkan kesalahan saya, anda ceritakan saja pertanyaan diatas, lalu anda bandingkan tulisan anda dan saya. Gitu aja repot

sandman's picture

@bereans anda yang buat blog...

Semua komentar anda yang panjang itu cuma silat lidah saja, anda yang buat blog jangan tanya saya, saya bertanya kenapa anda jawab dengan pertanyaan juga, AJAIB !! baik kalau anda tidak mengerti pertanyaan saya, saya ulangi lagi, pertanyaannya.

AJARAN GURU ANDA :

Ikatlah kaki dan tangannya dan campakkanlah orang itu ke dalam kegelapan yang paling gelap, di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi Sebab banyak yang dipanggil, tetapi sedikit yang dipilih

Halaman itu masih sorga juga, oleh sebab itu saya katakan sorga tanpa kemulian adalah ratap dan kertak gigi, dan tidak bisa melihat Yesus walaupun sampai di sorga.

ALKITAB MENGAJARKAN:

wahyu  21:11

Kota itu penuh dengan kemuliaan Allah dan cahayanya sama seperti permata yang paling indah, bagaikan permata yaspis, jernih seperti kristal.

Satu lagi di wahyu 21:23  di katakan :

Dan kota itu tidak memerlukan matahari dan bulan untuk menyinarinya, sebab kemuliaan Allah meneranginya dan Anak Domba itu adalah lampunya.

Bagaimana anda menjelaskan RATAP DAN KERTAK GIGI sebagai SURGA dimana jelas-jelas dikatakan KEGELAPAN yang PALING GELAP, Sedangkan kitab wahyu menjelaskan Kota itu penuh kemulian ALLAH dan cahayaNYA. JIka begitu mungkinkah di surga ada tempat yang disebut KEGELAPAN yang PALING GELAP?

 

 

Karena kita sungguh berharga bagi-Nya dan Dia mengasihi kita.

__________________

Bereans's picture

@sandman

Benar saya yang buat blog itu, kenapa?

Sandman, kalau orang yang haus akan firman kalau mau dan mau belajar tanpa prasangka maka pasti akan menemukan jawabannya. Ok saya jelaskan kepada anda.

Allah menciptakan manusia sebagai pembuka jalan bagi kedatangan Anak-Nya. Jadi tujuan Allah menciptakan manusia adalah supaya Anak Allah bisa datang. Yesus adalah gambar wujud Allah yang tidak kelihatan, Allah yang tidak kelihatan itu memiliki gambar wujud yaitu Yesus (Ibrani 1:1-4, kolose 1:15). Allah yang tidak kelihatan itu memiliki gambar wujud yaitu Yesus dan gambar wujud itu datang baru 2000 tahun yang lalu.

Manusia diciptakan oleh Allah dihari keenam sama persis dengan hari dimana binatang diciptakan. Untuk masalah penciptaan ini anda bisa lihat di kalender mengenai kalender alam semesta, hari keenam itu berapa milyard tahun yang lalu. Allah menciptakan binatang dan jadi. Manusia laki-laki (jantan) dan perempuan (betina) diciptakan oleh Allah tanpa memiliki roh. Adam menjadi keberadaan roh setelah dihembuskan roh oleh Allah sehingga menjadi keberadaan roh dan roh adam diwariskan sampai dengan sekarang dan seterusnya sehingga dosa asal juga diwariskan dari roh adam sehingga setiap manusia kedapatan berdosa. Jika roh manusia tidak diwariskan dari adam tetapi roh manusia diciptakan sendiri-sendiri maka setiap manusia yang lahir tidak berdosa rohnya.

Setelah adam menjadi keberadaan roh maka setelah rohnya mati maka roh itu kembali ketempat roh itu berasal. Semua roh itu diciptakan dari sorga oleh sebab itu dalam Maleakhi 2:15 dikatakan "Bukankah di sorga banyak roh?(terjemahan bahasa asli) untuk apakah diciptakan satu roh? Keturunan ilahi (Yesus).

Saat ini kita hidup dalam zaman anugerah. Zaman yang paling bersyukur dibanding dengan manusia zaman PL walaupun dikatakan bahwa Yohanes Pembaptis adalah yang terbesar tapi dia tidak beruntung, mengapa? karena Yohanes tidak pernah melihat Yesus dan tidak masuk ke dalam zaman anugerah atau bahasa sehari-harinya adalah Yohanes pembaptis keburu mati sebelum Yesus di salib. Sehingga Yohanes pembaptispun roh jiwanya masuk ke dalam Pangkuan Abraham dan dihakimi dengan tahta Putih (HT).

Hidup manusia di di dalam Alkitab dibagi beberapa zaman. Ada zaman HT, Ada zaman nabi-nabi, ada zaman kasih anugerah. Pertanyaannya adalah kemanakah roh jiwa manusia-manusia itu setelah terlepas dari tubuhnya?

Setelah adam mati kemanakah roh jiwanya berada? Dalam 1 Petrus 3:19-20 dikatakan bahwa setelah Yesus mati 3 hari Yesus kemana? dalam Roh itu Yesus memberitakan injil maksudnya memberitakan kepada yang berada di penjara roh bahwa Akualah Mesias. Roh jiwa adam lagi ngapain di penjara roh? apakah ngerumpi, lagi ngafe, chatting, lagi nge-net atau apa?

Kita harus tahu keadaan roh jiwa setelah terlepas dari tubuh. Tahu dari siapa? ya dari Yesus lah infonya bukan dari roh-roh dunia yang gemar menipu. Yesus katakan apa bagi roh jiwa yang terlepas dari tubuh, Yesus katakan "TIDUR" tapi Yesus diketawain sama orang-orang dengan kata lain diledek. Dalam Lukas 8:52 dalam cerita Yesus membangkitkan anak Yairus yang mati dikatakan:"Seorang kepala rumah ibadat itu datang dan berkata: ANAKMU SUDAH MATI, jangan lagi engkau menyusahkan Guru...semua orang dalam rumah itu menangis; ia tidak mati tetapi TIDUR...mereka semua menertawakan Yesus karena mereka tahu bahwa anak itu tidur. Setelah itu Yesus memegang tangan anak itu dan BERSERU : Hai anak bangunlah. Maka kembalilah roh anak itu dan seketika itu juga roh anak itu bangkit berdiri.

Jadi kepada orang mati atau roh jiwanya terlepas dari tubuh Yesus katakan tidur artinya adalah roh jiwanya tidak bisa menyatakan kepribadiannya  karena tidak ada tubuh, dan roh jiwa yang tidak bisa menyatakan kepribadiannya disebut tidur, orang dunia menyebutnya mati.

Jadi dari sini kita tahu bahwa roh jiwa adam juga sedang tidur dalam penjara roh artinya roh jiwa adam tidak bisa menyatakan kepribadiannya. Semua manusia yang mati dari zaman adam sampai Musa masuk kedalam penjara roh.

Dari zaman Musa sampai dengan zaman Yohanes Pembaptis semua orang yang mati baik tua, muda, besar, kecil, jahat, baik jika mati roh jiwanya masuk kedalam Pangkuan Abraham. Loh bereans kok anda sok tahu dari mana anda tahu? Dalam Lukas 16:19-31 cerita Lazarus dan orang kaya memberikan informasi kepada pembaca. Orang kaya mati lalu dikubur artinya masuk dalam Alam maut yang adanya di angkasa ini. Orang kaya itu memandang ke atas dari angkasa dan melihat Lazarus berada di pangkuan Abraham dimana roh jiwa Lazarus dibawa oleh malaikat ke pangkuan Abraham. Orang kaya itu merasakan sakit dalam nyala api dan nyala api itu berada dalam angkasa. Dan diantara mereka ada jurang yang tak terseberangi, jurang itu adalah dinding angkasa yang adalah samudera raya/air dan dijaga oleh RUHAHE/badai/malaikat.  

Jurang maut ini berada didalam Alam Maut/ angkasa sedangkan pangkuan abraham berada di dalam sorga dan letaknya dekat dengan dinding angkasa dan dekat juga dengan firdaus. Oleh sebab itu diantara jurang pemisah itu mereka masih bisa melakukan percakapan tetapi jurang itu tidak bisa diseberangi.

Dari zaman Yesus sampai dengan sekarang dan seterusnya sampai Yesus datang orang percaya yang mati roh jiwanya masuk kedalam Firdaus, sedangkan orang yang tidak percaya jika usia genap masuk kedalam jurang maut dan jika belum usia genap masih mengembara di angkasa ini.

Dari mana informasi ini didapat? kepada penjahat yang disebelah Yesus dikatakan bahwa saat ini engkau akan bersama dengan Aku di firdaus. Yesus adalah yang membuka jalan masuk kedalam firdaus dan manusia pertama yang masuk kedalam firdaus adalah penjahat yang disebelah Yesus dan diikuti terus oleh orang yang mati yang percaya Yesus sampai dengan sekarang dan sampai dengan Yesus datang kedua kali.

Jadi sampai saat ini tidak ada satu orang pun yang mati yang telah masuk ke sorga hanya Yesus (Yohanes 3:13) dan sampai hari ini tidak ada satu orangpun yang sudah masuk kedalam neraka, mengapa?

Pertama, karena masuk ke sorga dengan tubuh kebangkitan sedangkan masuk ke dalam firdaus dengan roh jiwa. Masuk ke firdaus satu persatu misalnya si anu mati malam ini dan si anu mati besok. sedangkan masuk ke sorga sekaligus dengan tubuh kebangkitan.

Jika ada yang mengatakan orang yang mati sudah masuk ke sorga dan ke neraka untuk apa Yesus datang kedua kali dan mengadili yang hidup dan mati kasihan sekali yang sudah enak-enak di surga lalu disuruh keluar lagi dan kasihan sekali yang di neraka yang sudah disiksa disuruh keluar lagi.

Jika anda bisa gambar anda bisa bantu saya untuk menggambar lingkaran dan namakan lingkaran itu angkasa/alam maut, lalu anda gambar lagi lingkaran yang lebih besar dari lingkaran yang pertama dan namakan itu sorga dan diluar itu adalah Allah.

Lantas bagaimana dengan ratap dan kertakan gigi, tempat itu untuk siapa? orang yang tidak percaya jika mati dan belum genap usia masih mengembara di angkasa tapi yang sudah genap usia akan langsung masuk ke dalam jurang maut dan jurang maut berada dalam angkasa. Lalu ratap dan kertak gigi itu untuk siapa? apakah untuk orang tidak percaya? kan orang tidak percaya sudah ada tempatnya yaitu jurang maut, lalu untuk siapa?

Neraka/lautan api saat ini belum ada/ belum dibuka karena Yesus belum datang ke dua kali dan angkasa ini yang adalah penjara Iblis belum lenyap. Jika angkasa ini lenyap akan menjadi lautan api bagi roh jiwa yang tidak percaya dan bagi yang percaya roh jiwanya mendapat tubuh kebangkitan dan masuk ke sorga secara bererotan. 

Ratap dan kertak gigi disebutkan 3 kali dalam Alkitab dan hal ini sangat penting sampai diucapkan 3 kali oleh Yesus. Firman yang diucapkan sekali saja penting apalagi sampai tiga kali. Dalam Matius 24:51 dan akan membunuh dia dan membuat dia senasib dengan orang-orang munafik, disanalah akan terdapat ratap dan kertakan gigi, Lukas 13:28 Disanalah akan terdapat ratap dan kertakan gigi dan kamu sendiri dicampakkan keluar. Matius 22:23 lalu kata raja itu kepada hamba-hambanya, ikatlah kaki dan tangannya dan campakkanlah orang itu kedalam kegelapan yang paling gelap, disanalah akan terdapat ratap dan kertakan gigi.

Pertanyaannya adalah apakah Alkitab adalah cerita untuk orang tidak percaya? apakah 3 ayat itu berbicara untuk orang yang tidak percaya? anda bisa jawab?. semua ayat itu berbicara untuk orang yang percaya.  Alkitab hanya cerita tentang Yesus dan orang yang bertemu dengan Yesus. Alkitab bukan menceritakan orang yang tidak percaya

Jangan berpikir ratap dan kertak gigi adalah neraka/lautan api atau bagian dari neraka/lautan api karena Yesus tidak menginformasikan demikian dan terlalu gegabah jika ratap dan kertak gigi adalah bagian dari neraka. Ratap dan kertak gigi adalah bukan siksaan tetapi penyesalan bagi yang orang percaya yang tidak melakukan perintah Yesus (Lukas 16:15-19).

Yang tidak percaya disiksa di neraka/lautan api oleh api/malaikat, yaitu dalam Yesaya 4:4 di neraka akan disiksa oleh roh yang mengadili dan membakar. Jadi api di neraka/lautan api itu adalah roh/malaikat juga, dalam Ibrani 1:7 dikatakan roh/malaikat itu adalah badai dan nyala api?

Orang yang percaya Yesus yang hidupnya enak serba mewah dan tidak pernah melakukan perintah Yesus menurut sandman jika orang tersebut mati masuk kemana? jika ke sorga kasihan betul para rasul dan murid Yesus. Yesus juga tidak melupakan orang yang percaya kepadanya yang tidak melakukan perintahnya makanya Yesus buat juga ratap dan kertak gigi bagi orang yang percaya dan tidak melakukan perintah Yesus oleh sebab itu Allah disebut Maha adil.

Jika orang percaya Yesus dan selama hidup percaya Yesus saja dan tidak melakukan perintah Yesus apakah  orang itu masuk ke lautan api/neraka? ya nggak lah masa darah Yesus kurang kuasanya, ya tetap masuk ke sorga roh jiwanya tapi sorga yang mana? yang ada kemuliaan atau yang masuk ke sorga dengan tidak membawa kemuliaan? Mengenai upah kan ada kemulian bintang, kemuliaan matahari dll saya lupa ayatnya dimana, anda bisa bantu?

Sandman, angkasa ini akan lenyap dan berubah menjadi lautan api/neraka. Lalu pertanyaanya kepada anda dimanakah ratap dan kertak gigi?

Dalam wahyu 20:10,14 dan 15 dikatakan bahwa nama yang tidak ada di kitab kehidupan akan dilemparkan ke dalam lautan api/neraka. Lalu di wahyu 21:1 dikatakan Langit yang baru dan bumi yang baru sebab langit yang pertama dan bumi yang pertama telah berlalu dan lautpun tidak ada lagi. Langit yang baru itu menunjuk kepada langit ilah-ilah / sorga.

jadi dimanakah ratap dan kertak gigi? apakah di lautan api/neraka? anda bisa jawab sendiri.  

Untuk apa bagi orang yang tidak percaya menyesal setelah masuk ke dalam lautan api/neraka? karena Yesus datang bukan untuk menghakimi tetapi firman-Nya lah yang menghakimi. Maksudnya bagi yang tidak percaya kepada-Nya bukan Yesus yang menjudge tetapi firman-Nya.

Selama diangkasa yang ada hanyalah kasih anugerah tetapi di sorga yang ada hanyalah keadilan Allah dan di lautan api adalah siksaan oleh api/roh yang membakar bukan penyesalan.

lalu dalam wahyu 21:8 dikatakan bahwa orang yang tidak percaya mereka akan mendapat bagian dalam lautan api yang menyala.

Maut dan kerajaan maut akan dilemparkan ke dalam lautan api maksudnya adalah angkasa ini adalah alam maut yang tidak ada firman yang ada hanya kegelapan.

Contoh: Bagaiman dengan pembunuh yang masuk penjara dan tidak menyangkal Yesus apakah sesudah mati  tidak masuk ke sorga? ya masuk juga tetapi sorga yang mana? apakah orang tersebut membawa kemuliaan atau tidak. Sorga yang ada kemuliaan atau tidak.

Sandman sorga itu besarnya bukan sekliwekan atau sebesar daun kelor. Angkasa itu luas dari sudut pandang mata manusia tetapi sorga lebih luas. Jarak dinding angkasa yang satu dengan dinding angkasa yang lain jaraknya ada yang mengatakan 7,5 Milyar dengan kecepatan cahaya anda bisa hitung luasnya angkasa dan sorga itu lebih luas. angkasa itu dibanding sorga seperti bola basket di dalam angkasa.

Jadi pertanyaannya apakah ratap dan kertak gigi itu di sorga atau kah di lautan api?

hai hai's picture

@Bereans, Kim Ki Dong MEMBUAL

Hai..anda pikir Kim Ki Dong itu baru 1 atau 2 tahun baca Alkitab. Anda pikir Kim Ki Ding itu enggak kritis dalam menganalisa firman? Dia memakai analisa historis, biblikal dan teologi juga. Anda pikir KIm Ki Dong dan 10.000 pemimpin awam semuanya orang bodoh seperti anda yang sombong itu?

Apakah Kim Ki Dong kagak tahu bahwa PL ditulis dalam  bahasa Ibrani dan PB ditulis dalam bahasa Yunani? Apakah Kim Ki Dong juga tidak tahu bahwa percakapan bahasa yang dipakai oleh Yesus juga menggunakan bahasa Aram? Anda jangan suka berhayal...

Saudara Bereans, bila anda TIDAK membual bahwa Kim Ki Dong memang belajar Alkitab besungguh-sungguh dan dia tahu PASTI bahwa Perjanjian Lama ditulis dalam bahasa Ibrani dan Perjanjian Baru ditulis dalam bahasa Yunani, itu berarti Kim Ki DONG memang SENGAJA MEMBUAL ketika mengajarkan bahwa LUCI adalah nama Iblis, nama lengkapnya LUCIEL. 

Mengajarkan yang tidak diajarkan Alkitab namanya MEMBUAL. Hanya nabi-nabi PALSU yang melakukan hal demikian.

Nah, Bereans, jangan kemana-mana, kita bereskan dulu. LUCI alias LUCIEL sama sekali tidak TERCATAT di dalam Alkitab baik Perjanjian Lama maupun Perjanjian BARU. Kenapa dia nggak sekalian mengajarkan Iblis pakai NAMA Korea aja biar AFDOOOL?

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Bereans's picture

@suhu hai-hai

ha..ha..ha..

Hai-hai... hai-hai anda makin lucu-el aja, anda katakan nama Luciel tidak ada dalam Alkitab perjanjian lama dan perjanjian baru, ya tentu aja gak ada, anda cari sampai rambut anda makin gondrong juga gak akan ketemu kata Luciel di Alkitab terbitan LAI. Jangankan kata Luciel, kata Lucifer di Alkitab PL dan PB yang dikeluarkan oleh LAI juga gak ada tuh ha..ha..ha...lucuel lucuel...

Gak saya gak kemana mana saya setia kok, cuma anda kalau sudah mentok gaka bisa menjawab keluarlah yang aneh-aneh. Mau tahu yang aneh? Itu tuh selalu menuduh orang ngawurlah, nabi dari hong kong lah itulah sifat anda jika sudah kepepet. Tapi saya salut sama anda hai, pasti anda itu banyak temannya karena anda bisa memainkan emosi orang dan bisa membuat rindu akan makian anda, asli saya salut sama anda saya hormat sama anda.

Waktu saya kecil jika saya berkelahi sama teman saya dan teman saya tidak mampu lagi untuk melawan saya maka dia akan berkata:"Sembari mewek dan ingusnya meler dia bilang..nanti gua aduin Bapak gua luh jangan kemana-mana luh nanti gua keroyok sama Bapak gua luh."

Hal itu dilakukan jika teman saya tidak bisa bertahan lagi, lalu mulai mengumpat-ngumpat. Biasalah sifat keroyokan karena sudak gak mampu lagi.

Jangan lupa masih ada pertanyaan-pertanyaan diatas yang belum anda jawab.

hai hai's picture

@Bereans, Jadi Kim Ki Dong, Kim Kiding?

Bereans, karena Luciel tidak ada di Perjanjian Lama maupun Perjanjian Baru, lalu kenapa anda ikut-ikutan MEMBUAL karena Kim Ki Dong kimkiding (melawak) dengan mengajarkan Iblis namanya LUCIEL?

Bukankah anda sedang berlaku TOLOL karena sudah tahu Kim Ki Dong MEMBUAL anda malah mengajarkan BUALANNYA sebagai kebenaran Alkitab?

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Bereans's picture

@hai-hai...

ha..ha..ha...

Baru kali ini saya melihat dagelan yang lucuel. Sorry hai salah ketik nama Kim Ki Dong jadi Kim Ki Ding, sorry. Anda tanya saja kepada penerjemah Alkitab LAI kenapa kata Lucifer tidak ditulis sedangkan KJV ditulis kata Lucifer, ah..anda ini berpura-pura bodoh dan pintar mengalihkan perhatian padahal anda sendiri tahu.

Sudah ah... cape ngeladenin orang aneh.

hai hai's picture

@Bereans, Kim Kiding

bereans, Kim Ki Dong adalah nama guru anda. Hobynya adalah KIDDING, nama maka saya sebut dia Kim Ki ding.

Lucifer adalah kata bahasa Latin, artinya Bintang timur atau bintang kejora. Itu sebabnya KJV menerjemahkan kata Ibrani HEYLEL manjadi Lucifer. Heylel artinya bintang timur atau bintang kejora.

LUCIEL? Ha ha ha ha ha .... Kimkiding kali?

 

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

king heart's picture

Lain guru lain murid

Kalau sang guru suka KIDDING, maka sang murid suka KIM CHI. Kalau sedang lapar maka a akan berteriak :"KIM CHI DONG!". Ha ha ha ha

 

 

Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?

__________________

Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?

Huanan's picture

Mantan penghulu malaikat.

Mantan pengulu malaikat yg jadi pelawak : Joni gudEL
Mantan penghulu malaikat yg ikut pawai di jalan raya : ondEL ondEL
Mantan penghulu malaikat asal Jakarta : si doEL.
 
semoga sependapat walau tidak bermanfaat :)
 

 

king heart's picture

Dasar Goendo-el...........

Malaikat yang ikut satpol PP : Kuc-el

Malaikat yang banyak omong : Rew-el dan Sup-el

Malaikat yang rambutnya keriting : Kruw-el

Malaikat yang ada di tubuh manusia : Udh-el

Malaikat yang jadi presenter : Iw-el

Serikat para malaikat : Koms-el

Negara pelindung malikat : Kors-el

Makanan malaikat : ap-el

Tiap pagi para malaikat mesti : ap-el

Celana yang dipakai para malaikat : jeans bel-el

Mau ketawa dudlu bareng dengan para malaikat, he he he he he ...el

 

 

Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?

__________________

Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?

okulasi's picture

@bereans :waduh kelihatannya susah nih

waduh

kelihatannya susah nih ngomong dengan anda ,anda sebenarnya mengerti maksud saya tetapi mencoba untuk tidak  memunculkan kesan itu

 okulasi :

jelasnya hilangkan kata malaikat dan gantilah dengan kata pembantu/bawahan/pengikutnya  atau apalah pokoknya yang sejenisnya

artinya kata malaikat disitu bisa diartikan lain.

saya sedang tidak menambahi/mengurangi  alkitab ,tapi saya sedang mencoba menjelaskan kepada anda apa yang saya pahami tentang ayat yang berkaitan diatas.kalu anda memahaminya lain silahkan itu hak anda.

bereans:

Kalau anda menulis Iblis dan roh-rohnya, itu benar karena malaikat adalah roh. Kalau anda ganti dengan Iblis dan pembantu-pembantunya itu yang kacau

kata yang saya tebalkan itulah tanda dimana anda sebenarnya memahami saya,itulah maksud saya ,kalau anda setuju diganti /diartikan dengan roh rohnya ok gak papa itulah sudut pandang saya.saya setuju kata itu diganti dengan iblis dan roh rohnya.(inilah maksud kata pokoknya pada kalimat saya diatas anda boleh mengartikannya /menggantikannya kata lain yang menurut anda sesuai ) sekali lagi ini sudut pandang saya

sudut pandang anda adalah:iblis  dan malaikat malaikatnya  diartikan seperti kalimat itu ditulis.

kenapa saya menjelaskan sampai sedetail ini.....karena saya merasa kesulitan berdiskusi dengan anda

____________________________________________________________

karena merasa kesulitan :saya memutuskan untuk tidak berdiskusi mengenai hal diatas dengan anda

kenapa saya merasa kesulitan: untuk menjelaskan satu ayat saja anda harus menjelaskan sampai jungkir balik begitu .padahal sebenarnya saya sudah menganggap selesai ditahap awal

___________________________________________________________

bereans:

Saya gak mau masalah yang inti kabur tetapi masalah tata bahasa menjadi bertele-tele, karena anda sebenarnya gak setuju bahwa Iblis itu malaikat/roh kan?

okulasi:

penilaian anda kurang tepat terhadap saya.karena  saya setuju kalau iblis itu roh

karena anda berjanji untuk memuaskan keingintahuan  saya maka saya ingin mengajukan pertanyaan kepada anda

didalam alkitab ada mahkluk yang bernama serafim dan kerubim/kerub

menurut anda apakah mahkluk ini termasuk golongan malaikat?

jika tidak lantas masuk golongan  mahkluk yang mana?

 

Jikalau ada kata -kata yang yang kurang berkenan itu murni karena kebodohan saya .JBU

Bereans's picture

@okulasi

okulasi

Serafim, kerubim dan bala malaikat sudah saya tulis dalam komentar saya dengan 5p Arta tetapi itu hanya kulit luar. Kalau anda mau lebih dalam saya bisa bagikan buku ke anda mengenai demonologi yang terdiri dari Siapakah Iblis itu, Siapakah roh-roh najis itu/setan-setan dan siapakah roh-roh penyesat itu.

minmerry's picture

^^

He is back... Huehehehehe. Apakah ini artinya saat-saatnya kembali menggoda bereans? Fu Fu Fu. Sorry, ga bisa menahan diri.

Malaikat dari korean apa dong?

 

 

logo min kecil

__________________

logo min kecil

king heart's picture

Semat menggoda, Min....

Malaikat dari Korea itu namanya Kors-el dan biasanya bisa dikenali dari parfumnya merk Chann-el he he he he

 

 

Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?

__________________

Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?

sandman's picture

Tempat malaikat di belenggu

Ketika para malaikat itu jatuh dan di belunggu, tempatnya adalah di bukit carm-el, bukit carm-el ini dilengkapi pan-el pan-el rahasia untuk menjada para eler. Di sekitar bukit carm-el di jaga juga para int-el yang berpakaian gemb-el dengan kaos bel-el.

Kenapa para malaikat Allah berakhiran EL?  karena mereka taat pada ALLAH, sehingga sering AP-el pagi.

 

Karena kita sungguh berharga bagi-Nya dan Dia mengasihi kita.

__________________

jesusfreaks's picture

@bereans : sammael, luciel, gabriel, michael

Malaikat berlaksa laksa kok.
So namanya oasti juga berlainan.
Kenapa firman berkata, nothings new atau tidak ada yang baru didunia ini.
Karena apa yang terjadi pada manusia, terjadi sebelumnya pada malaikat malaikat.

Apakah malaikat itu ciptaan ?
Mungkin itu perlu kita dalami lebih dulu.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Veritas's picture

4 Bereans

suruh guru anda tarung aja disini boss Bereans... Atau kalau dia ga bisa nulis bahasa Indonesia, anda terjemahkan saja apa yang di uraikan pendekar hai-hai bin ****

Sepertinya logika berpikir anda belum sampai ke tahap advance...

Kalau mau tahu siapa malaikat yang melewati batas-batas kekuasaannya, anda baca kitab enoch....biar lebih jelas... disana disebutin beberapa nama malaikat yang memberontak beserta genk-nya... satu hal, nama luciel tidak ada disitu...

Kalau anda bilang kitab enoch tidak bisa dijadikan patokan, maka berhentilah untuk percaya Alkitab karena dalam Alkitab ada tulisan yang merefer kepada kitab enoch... kalau perlu kitabnya, nanti saya kirim via email (Dalam bahasa Inggris Tentu-nya).

Atau minat juga dengan kitab Yasar (Jashar) ?

Selamat Malam

 

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

Bereans's picture

@veritas

gak perlu sampai guru saya turun tangan. Hadapi saja saya. Anda tulis aja sebuah blog nanti saya yang koreksi kemampuan anda. gampang kan?

Anda tulis saja sebuah blog bagaimana malaikat itu bisa merosot, nanti saya yang pertama memberi komentar, jika tulisan anda benar maka saya akan ikuti dan memberi tahu semua orang berea bahwa ada pengetahuan firman yang lebih unggul.

Veritas's picture

@ Bereans

Quote

gak perlu sampai guru saya turun tangan. Hadapi saja saya. Anda tulis aja sebuah blog nanti saya yang koreksi kemampuan anda. gampang kan?

Saya belum tulis blog tapi anda sudah bilang akan mengkoreksi hahahaha... Menarik sekali omongan anda, membuat saya jadi ketawa. Kelihatannya anda begitu Jumawa dan menurut saya anda menganggap diri anda Batu Penjuru hahaha..

Anyway, perlu kerendahan hati untuk bisa mendengar hikmat TUHAN kawan...

Sampai Jumpa lagi Bereans..hahahaha...

 

 

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

rogermixtin09's picture

Kalu iblis bukan malaikat,ngga perlu pake = EL,ha ha ha

Salam Berans

Malaikat adalah milik Allah,makanya semuanya pake .....EL

Kalau iblis bukan malaikat maka ngga perlu pake ..... EL

Gitu aja kok repot,ha ha ha .

Tuhan Yesus memberkati

Bereans's picture

@rogermixtin09 ha..ha..ha..Lucuel

Ha..ha..ha..

roger anda betul lucuel...

Yang berakhiran el itu bukan untuk malaikat biasa tetapi untuk penghulu malaikat/jendral saja, kalau malaikat biasa/prajurit sih gak pakai el lah nanti jadi ondel-ondel ha..ha..ha..

Betul....betul sekali roger gitu ganti.. Benar gitu aja kok repot.

 

bintang seven's picture

@bereans numpang tanya

Dari mulanya Iblis adalah malaikat.

Dalam Matius 25:41 Yesus katakan: "Enyahlah dari hadapan-Ku hai kamu orang-orang terkutuk, enyahlah ke dalam api yang kekal yang telah sedia untuk Iblis dan malaikat-malaikatnya". Dari awal diciptakan sampai dengan akhirnya Iblis tetaplah malaikat.

numpang tanya klo manusia dan malaikat hakikatnya adalah roh, kayaknya pernyataan anda diatas msh perlu dipertanyakan nih. anda bilang iblis pasti malaikat. kan bisa juga mantan manusia. sama2 roh gitu. dan matius 25:41 kan memisahkan iblis DAN malaikat2nya...apakah iblis pasti malaikat misalnya Tuhan bilang berans dan kucing2nya pasti masuk neraka...apakah bereans seekor kucing? ayat itu saya rasa bukan tameng yg kuat.

Allah menciptakan malaikat dan manusia, lalu memberikan kepribadian kepada mahluk rohani itu. Kepribadian itu adalah menunjuk kepada jiwa, sedangkan roh menunjuk kepada keberadaan kekal. Malaikat diciptakan oleh Allah sebagai pelayan Allah dan juga melayani

katanya Allah adalah ROH gak disebut Allah mpy jiwa...apakah anda juga berani bilang Allah gak punya kepribadian...apakah jiwa=kepribadin? binatang gak punya jiwa kata pengkotbah. tapi binatang jg pnya watak lo.gak salah nih trikotomi anda?

Allah menciptakan malaikat sebagai pelayan Allah dan malaikat tidak bisa sampai kapanpun menjadi Anak. Penghulu malaikat adalah pemimpin malaikat yang membawahi para malaikat. Semua sudah tahu siapa itu Gabriel yang adalah pembawa pesan Allah. Mikael artinya siapakah seperti Allah dan Luciel adalah malaikat yang paling sempurna dari semua malaikat yang diciptakan oleh Allah.

klo iblis malaikat, gimana anda jelasin ayat ini:

14:13 Engkau yang tadinya berkata dalam hatimu: Aku hendak naik ke langit, aku hendak mendirikan takhtaku mengatasi bintang-bintang Allah, dan aku hendak duduk di atas bukit pertemuan, jauh di sebelah utara.

14:14 Aku hendak naik mengatasi ketinggian awan-awan, hendak menyamai Yang Mahatinggi!

14:15 Sebaliknya, ke dalam dunia orang mati engkau diturunkan, ke tempat yang paling dalam di liang kubur.

jika ia adalah malaikat yg tinggi kedudukannya...mengapa dikatakan ia akan mengatasi bintang2 ya? bukankah bintang=malaikat?...jika luciel adalah malaikat tertinggi lalu mengapa ia perlu mengatasi bawahannya? dan menyamai yg maha tinggi?...klo anda dah sering komen ttg tingkatan langit pasti logika ini, juga anda mengerti donk...bahwa iblis ingin naik 2 (dua) tingkat ke atas..pertama mengatasi malaikat/bintang dan kedua menyamai yg mahatinggi....bukankah iblis bukan=malaikat?siapa ya?...maaf merepotkan bereans.

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

__________________

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

Bereans's picture

@B7

Oh.. tidak B7 anda tidak merepotkan saya, lebih baik bertanya dan berdiskusi supaya kita pintar dari pada gak tahu tapi sok tahu sehingga tetap bodoh dan terombang-ambing dan selama hidup firman itu masih terus menjadi pertanyaan, tetapi jika tidak tahu apa alasan penulis lebih baik bertanya alasannya lalu di cari di Alkitab apakah benar demikian seperti orang Yahudi di kota Berea (Kisah 17:10-12).

Sebelum saya jelaskan saya akan memberi ilustrasi cara berpikir dalam mengenal Alkitab. Ada sebuah patung gajah dalam ruangan lalu ada 2 orang yang ditutup matanya disuruh masuk untuk menjawab bentuk apakah yang ada dalam ruangan itu. Lalu orang pertama mendekati patung itu dan memegang belalainya dan mengatakan "ini ular" lalu orang kedua datang juga mendekat dan memegang kaki gajah dan mengatakan "batang pohon" dan mereka berdua saling ngotot dengan pendapatnya masing-masing. Setelah selesai kedua mata mereka dibuka dan apa hasilnya ternyata sebuah patung gajah. Mengapa bisa terjadi demikian? karena mereka memegang patung gajah itu hanya sepotong-sepotong tetapi setelah mata mereka terbuka dan melihat keseluruhan ternyata patung gajah. Sewaktu mereka belum melihat secara keseluruhan mereka ngotot dengan pendirian masing-masing tetapi setelah mereka melihat mereka baru tahu bahwa orang pertama yang menyangka ular ternyata belalai gajah dan orang kedua yang menyangka batang pohon ternyata kaki gajah. Dan secara keseluruhan bentuk patung itu adalah patung gajah. Oleh sebab itu jika kita mengenal Alkitab secara utuh baru kita tahu oh ternyata...

Hal itu terjadi pada orang-orang yang membaca Alkitab, mereka mencomot satu ayat lalu menjelaskan ayat tersebut dan yakin bahwa itu kebenaran tetapi setelah diberi ayat-ayat yang berkaitan ternyata gak cocok atau istilahnya mereka bilang kontradiksi.

Sama halnya ada yang meyakini bahwa Iblis bukan malaikat, Iblis itu adalah mantan manusia. Dasar ayat yang dipakai adalah kamu keturunan Iblis, padahal dalam bahasa aslinya artikata itu adalah "Kamu yang termasuk Iblis." Apakah arti kata itu adalah kamu secara nyata keturunan Iblis dan dilahirkan dari Iblis? tentu tidak, kan Alkitab katakan malaikat tidak bisa kawin dan mengawinkan artinya sampai kekal pun tidak bisa punya anak dan melahirkan mengapa karena sifat firman adalah kekal dan tidak berubah.

Terus ada lagi firman yang mengatakan "Kamu keturunan ular beludak". apakah artinya orang yahudi itu keturunan ular beludak? ya, tidaklah. Ahli taurat dan otang farisi itu adalah lahir dari bapaknya dan dibesarkan oleh ibunya tetapi Yesus katakan keturunan ular beludak artinya ahli taurat dan orang farisi dijadikan seperti itu oleh Allah tetapi akhirnya ingin membunuh Anak Manusia, Yesus mengumpamakan mereka seperti ular beludak dimana anak ular beludak akan memakan induknya setelah induknya melahirkan anaknya makanya ular beludak melahirkan anaknya tidak di atas tanah tetapi di ranting pohon supaya tidak dimakan anaknya.

Manusia tidak bisa menjadi Iblis, mengapa? sebenarnya dalam komentar  saya dengan sandman diatas sudah saya paparkan dengan jelas kemana roh jiwa manusia yang sudah terlepas dari tubuh baik orang PL dan orang PB, baik orang percaya dan tidak.

Yesus katakan "hanya Allah yang baik". apakah artinya artinya yang baik itu hanya Allah saja. Pertanyaannya adalah apakah yang baik itu mengeluarkan yang jahat? tidak, kenapa? karena sifat firman adalah kekal dan tidak berubah, Yesus katakan: dulu, sekarang dan selamanya Aku tidak berubah.

Lalu anda kick saya dengan pertanyaan, bereans bukankah di Kejadian dikatakan salah satu dari kita mengetahui yang baik dan jahat. Tuh kan ada ayatnya, makanya lu jangan banyak bacot. Sabar.., hal itu sudah lama saya tulis di ICN dalam pohon pengetahuan yang baik dan jahat, anda bisa baca blog saya.

Di Alkitab bercerita tentang 3 keberadaan roh: Allah adalah Roh, Malaikat/ilah adalah roh dan tubuhnya adalah roh dan manusia adalah roh yang memiliki tubuh daging.

Ini prinsip: roh itu bukan bentuk, bukan materi, tidak bisa dilihat, tidak bisa didengar dan tidak bisa diraba (Yohane1:18, Yohanes 5:37) sedangkan Anak Manusia bisa dilihat, diraba, didengar (1 Yohanes 1:1-4).

Anda katakan "kan bisa juga Iblis adalah mantan manusia". Itulah sebabnya anda harus banyak belajar dari tulisan saya kenapa, jika anda bicara bukan dengan orang Berea fine-fine aja, tetapi jika anda katakan itu kepada orang Berea anda akan menjadi bahan olok-olok, mengapa? mantan manusia itu bukan Iblis/Satan tetapi roh-roh najis/setan-setan/ di KJV disebut unclean spirit.

Roh yang menyebabkan buta, bongkok, tuli, bisu, kanker, tumor itu semua adalah roh-roh najis/setan-setan. Roh-roh itulah yang Yesus perintahkan dalam perintah agung-Nya untuk kita usir dari tubuh orang yang sakit. Perintah agung Yesus dalam Markus 16:16-20 katakan apa:"Tanda-tanda ini akan menyertai orang percaya mereka akan mengusir setan-setan/roh-roh najis demi nama-Ku".

Roh-roh najis ini yang masuk kedalam tubuh manusia yang menyebabkan masalah dalam hidup manusia. Tetapi ada yang bilang bahwa masalah diijinkan oleh Tuhan supaya lebih dekat dengan Tuhan, ha..ha..ha..orang yang suka mengucapkan rema algon itu akan terima akibatnya nanti. Yakobus 1:13 katakan apa: Apabila seorang dicobai janganlah ia berkata:"Pencobaan ini datang dari Allah!" Sebab Allah tidak dapat dicobai oleh yang jahat, dan Ia sendiri tidak dicobai siapapun." Dan di Kisah 17:24-25 dikatakan bahwa Allah gak kekurangan apa-apa dan untuk apa mencobai manusia. Semua hal yang jahat itu datangnya dari si jahat makanya Tuhan Yesus datang untuk membinasakan perbuatan Iblis dan menghakimi Iblis yang sudah menentang nama Allah di sorga.

B7, di Alkitab Ada Satan/Iblis dan anteknya yaitu roh bidat, roh nabi palsu dan roh antikris. mereka adalah roh-roh yang merosot di sorga dan dilemparkan ke dalam angkasa. Sedangkan roh/malaikat yang merosot diangkasa adalah roh penyesat, siapakah dia? roh penyesat adalah mantan malaikat kudus yang melayani orang percaya yang berubah sifat karena tuannya merosot. itu belum saya jelaskan. Sedangkan roh najis/setan adalah roh orang mati yang pada waktu matinya tidak percaya Yesus dan masih mengembara dan akan masuk ke dalam jurang maut jika genap usia.

Pertanyaannya kepada anda adalah apakah Iblis diciptakan? apa dasarnya dan untuk apa Iblis diciptakan? dasar ayatnya dimana?

Yang masuk kedalam tubuh orang itu bukan Iblis, mengapa? karena Malaikat tidak bisa masuk kedalam tubuh dan tubuhnya adalah roh dan untuk apa dia masuk kedalam tubuh orang? karena roh yang masuk kedalam tubuh adalah roh yang bekas punya tubuh.

Dimana dasar ayatnya Iblis bisa masuk kedalam tubuh orang? tidak ada satupun ayat yang menyatakan bahwa Iblis atau malaikat bisa masuk kedalam tubuh. Malaikat tidak bisa masuk kedalam tubuh manusia, jika malaikat bisa masuk kedalam tubuh manusia maka lot dan istrinya yang didatangi oleh malaikat, malaikat itu akan masuk kedalam tubuh lot dan istrinya dan mereka akan kabur secepat kilat tetapi kenyataannya bagaimana? Petrus sewaktu di penjara ditepuk oleh malaikat dan kabur dari penjara dengan pintu yang terbuka oleh malaikat, jika malaikat bisa masuk kedalam tubuh maka malaikat akan masuk ke tubuh Petrus dan Petrus akan sekuat samson menjebol tembok penjara.

Oleh sebab itu tidak ada dasar ayatnya bahwa malaikat itu bisa masuk ke dalam tubuh, dan tidak ada dasarnya bahwa manusia itu bisa jadi Iblis.

Jaman Yesus juga tidak dipungkiri bahwa orang yang mati bisa masuk ke dalam tubuh manusia dan pikiran orang pada jaman Yesus mengakui bahwa orang mati bisa masuk kedalam tubuh manusia. Oleh sebab itu orang - orang jaman Yesus mengatakan jangan-jangan Yesus ini adalah kerasukan roh Elia. Ya, tetapi gak mungkin roh Elia sebab roh Elia sudah berada di Pangkuan Abraham dan tidak mungkin Yesus dirasuk oleh roh najis/setan.

Jadi, tidak ada dasarnya B7 bahwa Iblis adalah mantan manusia.

B7, Allah memberikan kepribadian kepada manusia, dan jiwa yang merasa kepada binatang. Lantas apakah Pencipta tidak punya kepribadian juga? Siapa yang bilang Allah gak punya kepribadian? itukan pikiran anda sendiri yang menghakimi saya. Jika ciptaan diberi kepribadian masakan Pencipta tidak punya kepribadaian? Ya, punyalah. Makanya jangan cepat menghakimi orang.

Mengenai Kepribadian itu nanti sajalah kalau saya buat blog mengenai roh, jiwa dan tubuh. tapi saya jelaskan sedikit saja. Roh itu diberikan oleh Allah kepada Adam supaya menjadi keberadaan roh. Manusia terdiri dari jiwa, tubuh dan roh. Roh itu adalah hakekat yang kekal. Binatang terdiri dari jiwa yang merasa, dan tubuh dan jiwa binatang itu berhubungan dengan pancainderanya. Karena jiwa binatang berhubungan dengan pancaindera itu lenyap ketika berpisah dengan tubuhnya dan binatang tidak punya kehidupan setelah kematian. Bedanya dengan manusia, jiwa manusia mempunyai tiga sifat yang disebut kecerdasaan/daya intelektual, emosi/perasaan  dan keinginan/kemauan. Kalau jiwa manusia itu tidak ditambah dengan roh maka jiwa itu akan lenyap setelah kematiannya. Karena ada roh maka jiwanya itu lengket dengan rohnya. Roh dan jiwa itu seperti plastik bening yang menempel pada kaca bening.

Saya sudah jelaskan bintang itu adalah malaikat. Awan adalah malaikat. Badai adalah malaikat, nyala api adalah malaikat, angin adalah malaikat.

B7 saya bukan tipenya yang mencocok-cocokkan ayat atau memaksa-maksakan ayat yang memang gak cocok. Untuk masalah itu sebenarnya masalah pembagian Alkitab saja. Kenapa? karena begini, semua isi Alkitab adalah cerita tentang Yesus(Lukas 24:27). Ada yang bertemu Yesus dan ada yang tidak. Para nabi menubuatkan/meramalkan bahwa akan datang Mesias. Apakah nubuatan itu untuk manusia? tidak. Ada 32.500 nubuatan mengenai Yesus dan semua nubuatan itu tergenapi hanya untuk seorang Yesus saja.

Jika ayat itu ditujukan kepada manusia, pertanyaannya apakah manusia bisa naik ke langit pada jaman itu? Apakah manusia pada saat itu bisa mengatasi ketinggian awan dan hendak menyamai Yang Maha tinggi?

Apakah ke dunia orang mati itu adalah kuburan? ya bukanlah...dunia orang mati itu maksudnya adalah angkasa ini yang tidak ada firman yang ada hanya kegelapan, makanya tempat yang gelap dan tidak ada firman adalah tempat orang yang mati rohnya maksudnya bukan rohnya lenyap tetapi rohnya tidak bisa berhubungan dengan Allah.   

Malaikat diciptakan di sorga, manusia diciptakan di angkasa dan rohnya dihembuskan dari sorga. Kepribadian malaikat sama tetapi beda letaknya. Kepribadian malaikat melekat pada rohnya tetapi selama manusia hidup jiwanya melekat pada tubuhnya dan setelah mati kepribadian/jiwanya lengket sama rohnya. Kepada malaikat diberikan POSISI sebagai pelayan tetapi kepada manusia diberikan firman/perintah.

Penghulu malaikat Luciel bukanlah yang tinggi kedudukannya. Dia setaraf atau selevel dengan Penghulu malaikat Gabriel dan Penghulu malaikat Mikhael karena dia juga Penghulu/Pemimpin.  Mengapa ada 3 Penghulu malaikat sedangkan di Alkitab hanya ada ditulis 2 Penghulu malaikat? Dalam Wahyu 12:4 dikatakan bahwa Satan/Iblis itu menyeret 1/3 dari bintang-bintang di langit (langit ini menunjuk kepada langit ke 3 yaitu langit ilah-ilah/sorga). Mengapa dia menyeret 1/3? karena dia sebagai Penghulu malaikat yang mana 1/3 adalah pengikutnya maka 1/3 yang dia seret bukan pengikut malaikat Mikhael atau pengikut malaikat Gabriel yang diseret. Jika dia borong semua berarti 3/3 bintang dia seret. Kenapa yang 2/3 tidak diseret? karena yang 2/3 itu bukan bawahannya, yang 2/3 itu milik Penghulu malaikat Gabriel dan Penghulu malaikat Mikhael.

Penghulu malaikat itu  sama seperti Jendral. Jendral memiliki juga prajurit dibawahnya yang loyal kepadanya. Jika Jendral itu kudeta maka otomatis prajurit dibawahnya juga ikut bersama jendral itu bukan arti Jendral itu mengitimidasi atau memohon kepada prajurit untuk ikut dia.

Dia berpikir bahwa dia yang akan diberi kuasa untuk melayani Nama Yehova di sorga sebelum Pemilik sorga datang yaitu Anak Allah. Tetapi Allah memberi kuasa kepada Malaikat Yehova yang adalah Pemimpin tertinggi di sorga maka dia iri dan karena memiliki kepribadian maka dia HENDAK yaitu dengan keinginan sendiri untuk memiliki Nama Allah yaitu Yehova. Oleh sebab itu dikatakan dia akan naik ke langit untuk mengatasi malaikat-malaikat Allah dan mengatasi awan-awan/malaikat-malaikat hendak menyamai Malaikat Yehova. Jika dia hendak menyamai Malaikat Yehova itu sama artinya dia hendak menyamai Allah dan ingin menjadi Allah. Tetapi kenyataannya dia tidak dapat betahan dan Penghulu malaikat Mikhael yang berperang, mengapa? karena Allah tidak menanggapi tantangan dari ciptaan dan yang menghadapi adalah yang sederajat dengan dia yang adalah sama-sama Penghulu Malaikat.

Dunia orang mati itu adalah angkasa ini yang tidak ada firman yang disebut juga Alam Maut.

B7, 3 tingkatan langit dalam 2 tawarikh itu yang ada maksud itu salah. Bukannya Iblis ingin naik 2 tingkat ke atas, lagian di sorga itu tidak ada Iblis. Iblis itu artinya Diabolos artinya Pemisah dan sebutan Iblis itu setelah dia dilempar ke angkasa, Sebutan dia sewaktu melawan Allah disebut Satan. Wah anda sudah salah besar nih.

3 tingkatan langit itu, maksudnya gini, saya jelasin yang nyata-nyata ajalah. Anda kelapangan di siang hari lalu pandang ke atas, apa yang anda lihat? burung-burung berterbangan/atmosfir? ya itulah langit pertama. Lalu pada malam hari anda lihat planet-planet? ya itulah langit ke dua. Semua itu ada di dalam angkasa dan itu semua adalah dunia materi. Lalu jika anda bisa menembus dinding angkasa yang adalah air yang dijaga oleh RUHAHE/badai/malaikat supata Iblis tidak bisa menembus dinding angkasa untuk turun naik maka jika anda bisa menembus dinding angkasa yang adalah air maka anda akan sampai di dunia/ruang roh-roh/ilah-ilah/malaikat-malaikat, yang disebut sorga dan jika anda bisa menembus dinding sorga maka anda akan sampai ke Allah dan diluar Allah tidak ada ruangan lagi.

Pantas aja anda gak konek, pengertian anda beda dengan saya. Iblis gak naik 2 tingkat, emang naik dua tingkat dari mana?

bintang seven's picture

@bereans

Anda katakan "kan bisa juga Iblis adalah mantan manusia". Itulah sebabnya anda harus banyak belajar dari tulisan saya kenapa, jika anda bicara bukan dengan orang Berea fine-fine aja, tetapi jika anda katakan itu kepada orang Berea anda akan menjadi bahan olok-olok, mengapa?

saya emang bukan kaum bereans, ttp bukan berarti saya tidak meneliti alkitab dan tidak baik hatinya, berea cuma nama alias label, saya tidak mengaku berea tp selalu tertarik utk meneliti alkitab, gunawan itulah yg diajarkan Tuhan kepada murid2nya. saya bukan kaum berea spt anda, dan rupanya kaum berea suka mengolok2 org lain ya? itukah kerendahan hati org yg meneliti alkitab?...kata Firman Tuhan dari buahnya kamu akan mengenal siapa mereka...bukan main buah2 kaum berea yg suka mengolok2 spt anda ya?

3 tingkatan langit itu, maksudnya gini, saya jelasin yang nyata-nyata ajalah. Anda kelapangan di siang hari lalu pandang ke atas, apa yang anda lihat? burung-burung berterbangan/atmosfir? ya itulah langit pertama.

supaya gak melebar kemana2 kita fokuskan disini aja lah ttg langit itu, kita akan menelitinya bersama2 katanya kaum berea adalah rajanya ketelitian...boleh donk ditest!

menurut guru anda katanya cakrawala yg diciptakan hari kedua tidak dikatakan baik. menurutnya itulah saat angkasa diciptakan alias tempat batas iblis.

iblis telah dibatasi oleh RUHAHE/badai/malaikat supata Iblis tidak bisa menembus dinding angkasa untuk turun naik. jadi menurut anda iblis tak bisa ke sorga, krn ia tak bisa tembus air sbg batas langit kedua itu yg dijaga RUHAHE kan.

jadi dia gak bisa konek dengan ALlah kan? klo dg Tuhan bisa gak? krn menurut guru anda anak Allah tuh baru turun dari pangkuan bapa 2000 tahun yg lalu di israel dan mati disalib. klo iblis bisa disebut satan/diabolos di sorga lalu knpa pula Yesus gak punya nama di Perjanjian lama? katanya dia telah ada sebelum abraham ada....klo iblis gak punya kuasa lagi disorga krn telah dilempar ke angkasa lalu ngapain dia ngobrolin mayat musa dg mikhael? katanya dia ada di angkasa?

yudas 1:sama seperti Sodom dan Gomora dan kota-kota sekitarnya, yang dengan cara yang sama melakukan percabulan dan mengejar kepuasan-kepuasan yang tak wajar, telah menanggung siksaan api kekal sebagai peringatan kepada semua orang.

1:8 Namun demikian orang-orang yang bermimpi-mimpian ini juga mencemarkan tubuh mereka dan menghina kekuasaan Allah serta menghujat semua yang mulia di sorga.

1:9 Tetapi penghulu malaikat, Mikhael, ketika dalam suatu perselisihan bertengkar dengan Iblis mengenai mayat Musa, tidak berani menghakimi Iblis itu dengan kata-kata hujatan, tetapi berkata: "Kiranya Tuhan menghardik engkau!"

musa baru mati setelah umurnya 120 tahun, jauh setelah ada adam, nuh dll iblis sang penentang di bumi ngobrol ama mikhael, jadi ini terjadi di angkasa?? bukan di sorga?? hah klo gitu ngapain mikhael repot turun ke angkasa utk meladeni sang luci di angkasa, apa gak jiper tuh si mikhael kan di angkasa, luci kan punya pasukan dia dateng sendirian lagi?? bukankah ini pertengakaran di sorga?? jika benar di sorga bukankah angkasa yg anda yakini itu bisa ditembus iblis? alias teori anda runtuh?? klo itu terjadi di angkasa bukankah iblis itu bloon? ngapain dia bertengkar dg mikhael ttg mayat musa kan wahyu bilang di bumi ia adalah penghalang bagi manusia utk mengenal Allah alias penyesat? ngapain penyesat ngurusin mayat? kan harusnya dia sibuk waktu musa masih hidup dan menyesatkannya?

belum lagi mengenai kisah ayub

Pada suatu hari datanglah anak-anak Allah menghadap TUHAN dan di antara mereka datang juga Iblis untuk menghadap TUHAN.

2:2 Maka bertanyalah TUHAN kepada Iblis: "Dari mana engkau?" Lalu jawab Iblis kepada TUHAN: "Dari perjalanan mengelilingi dan menjelajah bumi."

klo menurut guru anda kan iblis dari sejak kitab kejadian udah ada di angkasa, dibatasi gak tembus dinding air sorga. tapi kok alkitab mengatakan ia ngobrol dg datang dan menghadap Tuhan ya? gun, bukan dg malaikat TUhan loh tp dg Tuhan, dimana dinding nya gun? dimana RUHAHENYA? ketiduran? ato lagi jalan2 ke mall of indonesia krn lagi ada diskon 30%?

iblis katanya penentang di bumi dan satan penentang di sorga? masih inget ajaran guru anda ttg jemaat padang gurun alias PL? kok di zaman ayub ia berbicara dg ayub ttp disebut iblis bukan satan?

bereans jika iblis adalah malaikat, berarti kejadian 3 ttg ular yg menggoda hawa malaikat itu merasuki tubuh ular dan berbicara pd hawa dank? shg kitab wahyu mengatakan ia adalah ular naga tua bukan? katanya malaikat gak bisa merasuki? walau ular ttp aja judulnya merasuki,

dan kok adam yg telah diberi mandat memberi nama (mempelajari) binatang  diem aja? ia tak berceloteh pada hawa ttg ular yg bisa bicara dan memperingatinya?? adam kan diberi perintah dan makhluk surgawi kata gurumu? masak diem aja kayak orang gak berpengetahuan?

di sorga malaikat disebut bintang, turun ke bumi disebut awan, badai dan nyala api, baik bintang, awan, api gak ada satupun yg adalah makhlu bumi! anda tau makhluk bumi: kucing, adam, unta, kim ki dong adalah makhluk bumi krn memilik darah, daging dan roh....tp dikitab wahyu dibilang iblis adalah ular naga! penulis kitab wahyu gak asal membuat lambang iblis yg dibilang ular...anda tau ular? memiliki darah dan daging dan roh!

kenapa penulis wahyu tak melambangkan iblis dg angin, ato topan yg dahsyat? mungkin krn ia ingin menunjukkan bhw iblis yg esa itu bukan malaikat!

bereans ini cuma pendapat kok...gak tinggi hati gw bilang orng tolol, diolok2, klo bukan bereans fine2 aja tp klo dg berean anda akan diolok2...sebenarnya masih byk yg gw mau sanggah tp kayaknya soal langit ini menarik deh...soalnya gw takut naik pesawat jd ngayalin langit sambil ngayal bisa terbang gak kalah asiknya ya kan? hahaah...ahah

makasih ya bereans...

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

__________________

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

Bereans's picture

@bintang seven

B7.. anda telah salah menilai saya sebagai orang berea. Saya sebagai orang berea tidak pernah menghina ataupun mengolok-olok orang lain tanpa sebab apalagi membawa-bawa hamba Tuhan maupun denominasinya seperti segelintir blogger di SS ini, mengapa saya katakan demikian? karena kami sudah mengenal Gambar Kehendak Allah yang seutuhnya jadi kami tidak mungkin melakukan itu kepada orang lain karena itu tidak mencerminkan Kristus. Kenapa hal mengolok itu saya katakan kepada anda? karena anda tetap ngotot dengan mengatakan bahwa Iblis/Satan itu mantan manusia, padahal sudah saya jelaskan pada komentar saya kepada Sandman (jika anda mau dan sudah membacanya)mengenai roh jiwa setelah terlepas dari tubuh bahwa mantan manusia itu adalah setan/roh najis/roh kotor/unclean spirit dan bagaimana keadaan roh manusia setelah terlepas dari tubuh. Kalau sempat saya jelaskan mengenai Legion dan siapakah roh-roh najis/setan itu. Jadi sekali lagi saya minta maaf.

B7..anda selalu mengatakan "menurut guru anda", B7..apakah saya tidak mampu menjelaskan kepada anda sehingga membawa-bawa nama guru saya? Tidak pernah dalam tulisan saya ataupun komentar saya katakan menurut guru saya.,tidak pernah itu. Mengapa? karena guru saya berpesan supaya jangan mengkultuskan dirinya, mengapa? karena dia juga manusia sama seperti kita yang bisa merosot, dan juga supaya dia  tidak hilang upah sebab jika dia membanggakan dirinya maka upahnya hanya sebatas di angkasa ini dan hanya itu saja dan tidak dapat dibawa ke sorga.

Yang mengatakan penciptaan cakrawala di hari ke 2 dikatakan tidak baik itu bukan guru saya tetapi Alkitab sendiri yang mengatakan demikian, bukan guru saya. Coba anda buktikan kepada saya manakah ayat yang mengatakan bahwa penciptaan di hari ke 2 dikatakan baik, coba tunjukkan ayatnya!! Guru saya hanya mengakui seluruh isi Alkitab dan mentaatinya (sudahlah jangan bawa-bawa guru saya, hadapi saya saja sendiri)

Semua penciptaan dari hari ke 1 s/d hari ke 7 semua dikatakan baik cuma di hari ke 2 dikatakan tidak baik, mengapa? nah, ini sudah ditulis dan dijelaskan oleh saya bahwa angkasa dan sorga diciptakan oleh Allah untuk Anak-Nya dan hal itu sudah tertulis juga di Ibrani 1:1-3 dan Kolose 1:15 jadi bukan saya yang mengada-ada, tetapi Alkitab sendiri yang bercerita kepada kita bahwa sorga dan angkasa diciptakan untuk Anak-Nya, oleh sebab itu tergantung dari sudut mana kita memandang, apakah dari sudut pandang manusia ataukah dari sudut pandang Allah. Jika dari sudut pandang manusia maka pekerjaan Allah hanya untuk manusia, padahal semua cerita Alkitab adalah untuk Nama Allah dan hanya menceritakan Yesus (Lukas 24:27 dan Lukas 24:44-45)

Mengapa Allah menciptakan angkasa? Allah menciptakan angkasa untuk Anak-Nya mengecap kematian, kenapa mesti mati di angkasa? karena Anak Allah sudah mengambil keputusan untuk masuk kedalam sorga bukan dengan keberadaan roh tetapi dengan mengenakan tubuh makanya dalam Filipi 2:6-11 Allah menerima keputusaan Anak untuk masuk kedalam sorga dengan mengenakan tubuh kebangkitan maka angkasa diciptakan oleh Allah. Angkasa diciptakan oleh Allah bukan untuk manusia tetapi untuk Anak-Nya karena Anak-Nya masuk kedalam angkasa dengan mengenakan tubuh maka sebelum Dia datang 2000 tahun yang lalu manusia diciptakan terlebih dahulu sebagai jalan pembuka bagi kedatangan Anak-Nya. Jadi pekerjaan Allah itu saling kait mengkait dan sekaligus. Jadi Anak Allah keluar dari pangkuan Bapa (Yohanes 1:18) masuk kedalam angkasa untuk mati dan mewarisi sorga dan sekaligus membinasakan perbuatan-perbuatan Iblis (menghakimi Iblis di padang gurun dan terbukti Iblis melawan Allah) yang telah mencemarkan nama Allah di sorga dan yang terakhir baru menyelamatkan manusia dan itupun kalau manusia mau kalau tidak mau ya.. bukan urusan Yesus sebab urusan Yesus hanya untuk menggenapi Kehendak Bapa yaitu mewarisi sorga kepada Anak-Nya. Itulah sudut pandang Allah.

Jadi karena salah satu penghulu malaikat merosot sebelum Anak Allah keluar dari Pangkuan Bapa maka Satan yang merosot di sorga harus dikurung dimana kalau bukan di angkasa, emangnya masih ada tempat lagi selain di sorga dan angkasa? Satan tidak bisa berada di sorga karena di sorga yang ada hanya kekudusan/kemuliaan Allah makanya karena tidak dapat bertahan Satan dilemparkan ke angkasa. Jadi angkasa ini diciptakan oleh Allah sebagai tempat bagi Anak mengecap kematian dan sekaligus juga sebagai tempat bagi Iblis bekerja dan dipenjarakan sebelum dihukum. Itulah cerita Alkitab. Lantas anda tanya lagi sama saya, dari mana anda tahu. Dalam Matius 21:33-41 diceritakan mengenai penggarap-penggarap kebun anggur. Penggarap itu adalah Malaikat. Tuan Tanah itu adalah Allah, dan Anak yang adalah ahli waris itu adalah Yesus. Anda bisa baca dulu ayat itu.

Jadi anda jangan salah mengatakan bahwa angkasa ini adalah batas Iblis. Angkasa ini diciptakan oleh Allah untuk Anak Allah sebagai tempat mengecap kematian bukan untuk Iblis. Karena tidak Ada tempat lagi di sorga bagi Satan maka kemanakah Satan itu harus dibuangkan, kemana? Karena hanya ada sorga dan angkasa dan Satan tidak ada tempat lagi di sorga yang adalah batas-batas kekuasaannya maka Satan ya mau gak mau dilempar ke angkasa ini.

Lagi pula Allah tidak langsung menghukum Satan atau Allah tidak langsung membinasakan Satan sewaktu berada di sorga atau sebelum dilempar ke angkasa, mengapa? karena Pemimpin sorga yang adalah Malaikat Yehova bukanlah Allah itu sendiri atau dengan kata lain Malaikat Yehova bukanlah pemilik sorga sebab Pemilik sorga belum datang karena Pemilik sorga masih berada bersama Bapa yang adalah Roh. Firman/Logos masih berada bersama Bapa yang adalah Roh maka Firman/Logos yang berada bersama Bapa itu disebut Allah. Tetapi setelah Firman/Logos itu keluar dari Pangkuan Bapa 2000 tahun yang lalu masuk ke dalam angkasa Firman atau Logos itu tidak disebut lagi Allah melainkan Anak Allah. Jadi Yesus dalam PL masih berada bersama Bapa maka Firman itu disebut Allah.

B7..anda tahu apa itu penyesat? Apakah anda dan saya berbeda pandangan dan pengetahuan firman lalu saya datang kepada anda menjelaskan pandangan saya dan kenyataannya berbeda dengan anda dan dengan demikian apakah saya langsung di-cap oleh anda sebagai penyesat? Oleh sebab itu sebagai orang Berea yang meneliti Alkitab kita harus mencari di Alkitab siapakah penyesat itu. Dalam 2 Yohanes 1:7 dikatakan apa? Penyesat/antikristus adalah yang tidak mengaku Yesus Kristus datang sebagai manusia. Saya yang mengakui Yesus Kristus datang sebagai manusia 2000 tahun yang lalu melalui rahim Maria, apakah saya penyesat? ya, tidaklah.

Bagaimana dengan orang-orang yang mengatakan bahwa Yesus pernah datang (inkarnasi Yesus) dalam perjanjian lama sebagai Malaikat Yehova, bukankah yang mengakui Yesus datang sebagai malaikat Yehova adalah Penyesat dan antikristus? mengapa? karena Yesus harus datang menjadi manusia bukan menjadi malaikat dan keputusan Yesus juga untuk datang ke angkasa mengambil rupa manusia dan melewati rahim perempuan, dan mencurahkan darah bukankah itu semua dialami oleh Yesus 2000 tahun yang lalu? Jadi yang datang kepada para nabi, Abraham, Musa, Yakub adalah Malaikat Yehova yang adalah malaikat, bukan Yesus. Dan hal ini juga diamini oleh Stefanus dan Paulus bahwa yang ditemui oleh nenek moyang bangsa Israel adalah Malaikat Yehova dan bukan Allah yang adalah Roh, mengapa? karena Yesus sudah katakan bahwa tidak ada seorangpun pernah melihat Allah. Stefanus dalm Kisah 7:1-53 katakan bahwa yang dilihat oleh nenek moyang mereka adalah malaikat Yehova tetapi akhirnya Stefanus dirajam oleh batu dan Saulus juga setuju, tetapi setelah 14 tahun kemudian Paulus mengakui bahwa Stefanus itu benar bahwa yang dilihat oleh nenek moyang mereka adalah malaikat dan bukannya Allah yang adalah Roh (2 Korintus 12:1-10) Jadi Anak Allah belum pernah datang di dalam perjanjian Lama. Anak Allah baru keluar dari pangkuan Bapa 2000 tahun yang lalu.  Jadi yang bertemu dengan Abraham itu siapa? Dalam Yohanes 8:56-59 dikatakan :"Abraham bapamu bersuka cita karena telah melihat hari-ku, Lalu orang Yahudi itu berkata:'Umur-Mu belum sampai 50 tahun dan Engkau telah melihat Abraham? Lalu Yesus berkata sebelum Abraham jadi Aku telah ada, maka Yesus menghilang dan meninggalkan Bait Allah."

Kejadian 18:14-15 katakan:"Adakah sesuatu yang mustahil untuk Tuhan? Pada waktu yang ditetapkan itu, tahun depan, Aku akan kembali mendapatkan engkau, pada waktu itulah Sara mempunyai seorang anak laki-laki". Maksudnya adalah Abraham bertemu dan melihat Malaikat Yehova dan menerima janji. Kita tahu bahwa tidak ada seorangpun yang pernah melihat Allah. Dalam PB Allah berbicara kepada manusia melalui perantara yaitu Anaknya (Ibrani 1:2) mengapa melalui Anak-Nya? karena sekali lagi Alkitab katakan dalam Yohanes 1:18 bahwa tidak ada seorangpun yang pernah melihat Allah. Jika Allah bisa dilihat untuk apa Allah berbicara melalui perantaraan Anak-Nya. Oleh sebab itu di PL Allah berbicara kepada manusia melaui perantara yaitu Malaikat Yehova (Yohanes 1:17 dan Galatia 3:19).

Abraham tidak bisa melihat Allah dengan mata jasmani, yang Abraham rindukan bukan anak tetapi kedatangan Allah. Kita tahu Allah tidak dapat dilihat oleh sebab itu karena tahun depan Sara melahirkan anak laki-laki maka Abraham mendapat tanda bahwa Allah telah datang kembali tahun depan, dan apakah tanda Allah datang tahun depan? Sara melahirkan anak, maka Abraham bersuka cita karena telah melihat harinya Yesus. Itulah maksudnya bahwa Abraham bersuka cita telah melihat harinya Yesus yaitu dengan mendapat anak laki-laki dan itulah bahwa tandanya Abraham telah melihat harinya Yesus atau dengan kata lain dengan dapat anak laki-laki sebagai tanda kedatangan Allah . 

 Roh itu kan sudah saya katakan dalam komentar saya sebelumnya, roh tidak ada bentuk, roh bukan materi, tidak dapat diraba, tidak dapat dilihat dan tidak dapat didengar. Malaikat itu tubuhnya roh, jika datang kepada manusia wujudnya manusia. Satu-satunya roh yang ada gambar ujud itu hanya Allah yaitu Anak Allah.

Saya akan jelaskan mengenai langit, Anda bisa bantu saya menggambar?(Sorry B7.., bukan nyuruh tapi kita sama-sama belajar) coba anda ambil kertas HVS lalu anda gambar lingkaran dan namakan lingkaran itu angkasa. Lalu anda gambar lagi lingkaran yang lebih besar dari lingkaran yang pertama dan lingkaran kecil itu menyentuh bawah garis lingkaran yang besar dan namakan itu sorga dan diluar lingkaran itu anda tulis Allah=Firman=Logos. Sekarang anda sudah menggambar diatas kertas HVS. Lalu apa berikutnya, seharus anda sudah paham gambar itu dari penjelasan saya diatas.

Firman itu keluar dari Pangkuan Bapa, masuk kedalam angkasa mati dan naik  ke sorga. Anda bisa gambar garis lurus dari tulisan Firman/Allah menuju kebawah dan garis lurus yang menuju kebawah itu berada diluar lingkaran dan masuk kedalam lingkaran kecil bagian bawah yang adalah angkasa dan menembus lingkaran kecil bagian atas dan menuju sorga yang lingkaran besar. Lingakaran kecil itu diluarnya diberi garis putus-putus di sekitar lingkaran kecil itu. Garis putus-putus itu adalah RUHAHE/badai/malaikat yang menjaga dinding angkasa, jadi anda sudah saya jelaskan mengenai langit.

Saya tidak katakan Iblis gak kuasa lagi. B7 anda harus bisa bedakan Sebutan Satan dan Iblis. Satan itu adalah sebutan (bukan nama loh) bagi Penghulu Malaikat Luciel pada waktu sudah merosost sewaktu menentang nama Yehova di sorga, sedangkan Iblis adalah sebutan (bukan nama laoh)bagi Satan setelah dilempar ke angkasa yang artinya diabolos yaitu pemisah. 1 oknum tunggal tapi beda sebutan. Sedangkan setan / roh najis itu adalah mantan manusia yang pada waktu matinya tidak percaya Yesus. Jadi kalau anda katakan Iblis adalah mantan manusia yang salah sama sekali sebab yang satu bekas malaikat dan yang satu bekas manusia.

Iblis tidak punya kuasa setelah dihakimi oleh Yesus sewaktu pencobaan di padang gurun. Setelah itu Iblis tidak ada kuasanya yang ada hanya lah menipu dan mendakwa, oleh sebab itu semua inti ajaran Alkitab adalah Percayalah kepada Yesus dan jangan mau ditipu oleh Iblis. Sewaktu di sorga Penghulu malaikat punya kuasa dan batas-batas kuasanya ya di sorga sewaktu di buang ke angkasa Iblis berkuasa sampai dengan pencobaan di padang gurun, setelah itu kuasanya tidak ada lagi yang ada hanya nipu.

Mengenai mayat Musa, cerita ayub dan Pohon pengetahuan saya lanjutkan karena terlalu panjang.

Bereans's picture

@B7..ini sambungannya

Saya buat intisari pertanyaan anda sebagai berikut:

  1. Kalau Iblis telah dilemparkan ke angkasa lalu ngapain dia ngobrolin mayat Musa dengan Mikhael? apakah percakapan itu terjadi di sorga atau di angkasa?
  2. Apakah malaikat Mikhael gak jiper sama Iblis, kan 1/3 malaikat-malaikatnya juga bersama dengan dia di angkasa/alam maut ini?
  3. Tuh kan anda baca kitab ayub, dimana Iblis bisa ngobrol sama Allah bukan dengan malaikat? Di zaman ayub, disebut Iblis bukan satan?
  4. Iblis di kejadian 3 merasuki tubuh ular tuh kan bisa kok anda bilang malaikat tidak ada yang bisa masuk kedalam tubuh?
  5. Anda tahu ular? ular memiliki darah, daging dan roh loh?
  6. Kenapa Iblis tidak dilambangkan dengan angin atau topan tetapi dengan naga besar / ular tua?

Itu semua adalah pertanyaan dari anda B7. Setelah saya baca saya sih senyum-senyum saja mengapa? karena saya sudah tahu jawabannya, bahkan pertanyaan-pertanyaan seperti itu sudah saya tanyakan 6 tahun yang lalu sewaktu saya ikut kuliah Academy Berea, jadi sebelum anda tanya saya sudah tanya dulu dan yang pastinya saya sudah tahu jawabannya. Bahkan pertanyaan yang lebih kritis dan berat dari itu. Mengapa? karena saya orangnya gak gampang percayaan.

Ok, akan saya jawab semua pertanyaan diatas.

Anda harus tahu apa itu Penghulu malaikat. Malaikat itu dibagi beberapa bagian. Ini skemanya

                                             Malaikat Yehova

                l                                     l                                    l

      PM Gabriel                         PM Mikhael                        PM Luciel

                __________________l___________________                                         

               Malaikat biasa (serafim, kerubim, bala malaikat)

PM adalah Penghulu Malaikat yang artinya Pemimpin para malaikat. Sewaktu Satan merosot dia menyeret 1/3 dari malaikat-malaikatnya karena yang 1/3 itu memang miliknya dan dilempar ke angkasa, jadi Angkasa dikuasai oleh Iblis dan 1/3 malaikat-malaikatnya. Apakah Mikahel jiper? ya tentu tidaklah mengapa? Iblis hanya 1/3 selain itu di Wahyu 1:16 masih ada 7 Penghulu Malaikat lagi so, takut apa? total Penghulu Malaikat yang tercatat di Alkitab itu ada 10 tetapi yang ada namanya ada 2 yang tidak merosot yaitu Gabriel dan Mikhael dan 1 Penghulu Malaikat yang mersosot yaitu Lucifer/Iblis dan 1/3 malaikat-malaikatnya. Seharusnya jika 7 Penghulu malaikat itu tercatat namanya artinya ada 10/10 artinya apa? artinya hanya 1/10 malaikat-malaikat yang diseret oleh Iblis.  1/10 ya gak efeklah bagi Mikhael sebab dia masih memiliki 9/10, jiper? ha..ha..ha gimana menurut anda jiperkah Mikhael?

Iblis dan malaikat-malaikatnya tidak bisa turun naik lagi ke sorga karena dinding angkasa dijaga oleh para malaikat, tetapi hanya malaikat kudus yaitu yang tidak merosot saja yang bisa turun naik dari sorga ke angkasa dan sebaliknya. Jika malikat biasa aja gak jiper apalagi Mikhael, masakan pemimpin malaikat jiper, itu sip namanya preman kampung yang datang ke jakarta.

Anda sudah baca Alkitab? Anda baca malikat turun naik dalam mimpi Yakub (keluaran 28:12)? apakah para malaikat yang adalah malaikat biasa itu jiper? apalagi Penghulu malaikat Mikhael? Apakah malikat yang membawa doa Daniel Jiper sama Iblis dan malaikat-malaikatnya? jika jiper bagaimana doa anda bisa sampai kepada Allah jika bukan para malaikat yang membawa doa anda dengan sekejap mata dan dengan kemulian Allah, anda pikir suara yang keluar dari kerongkongan bisa sampai ke Allah dengan sendirinya? jika anda katakan ya berarti anda sudah jatuh kedalam mistik. Bagaiman proses doa itu bisa sampai kepada Allah? padahal yang keluar adalah angin dari tenggorokan, ya kan? nah ini juga satu pertanyaan yang saya ajukan waktu saya kuliah, apakah pertanyaan saya ringan?

Anda sudah baca bagaimana doa Daniel dihalangi oleh Raja Persia/Iblis? Malaikat yang mambawa doa Daniel dihalangi oleh Raja Persia lalu siapa yang datang untuk menolong malaikat biasa itu supaya jawaban doa dari Daniel bisa sampai kepada Daniel? Penghulu Malaikat Mikhael yang berhadapan dengan Iblis di mana? diangkasa bro, bukan di sorga.

Sewaktu Yesus dilayani oleh malaikat dipadang gurun apakah malaikat yang datang dari sorga takut sama Iblis dan 1/3 malaikat-malaikatnya? anda bisa jawab sendiri. Kalau malaikat-malaikat itu takut mereka akan bilang ke Yesus: Sus..Sus kite..kite mau nyumput di ketek Anda ah, kite-kite takut sama Iblis, Begitukah? ha..ha..ha

Sewaktu Yesus mau ditangkap Yesus katakan apa dalam Matius 26:53 dikatakan apa? Atau Kausangka bahwa Aku tidak dapat berseru kepada Bapa-Ku supaya apa? supaya Ia mengirimkan lebih dari 12 pasukan malaikat membantu Aku. Apakah para pasukan malaikat dari sorga itu takut sama Iblis dan malikat-malaikatnya? anda bisa jawab sendiri.

Penghulu artinya Pemimpin. Jendral artinya pemimpin pasukan, jika Jendral kemana-mana apakah Jendral itu seorang diri? anda bisa jawab sendiri.

Mikhael bertengkar dengan Iblis mengenai mayat Musa, anda tahu maksud dari ayat itu? Anda tahu bagaimana proses kematian? Saya jelaskan dulu proses kematian Musa. Musa mati lalu? lalu apa, lalu tubuhnya dirampas oleh Iblis mengapa dirampas oleh Iblis dimanakah ayatnya? dalam 1 Korintus 5:5 dikatakan oleh Paulus apa mengenai kematian? "orang itu harus diserahkan dalam nama Tuhan Yesus kepada Iblis sehingga binasa tubuhnya agar rohnya diselamatkan pada hari Tuhan. Itulah proses kematian yang Paulus katakan dan sama dengan apa yang Yesus katakan. Tubuh Musa dirampas oleh Iblis mengapa? karena tubuh Musa dari debu tanah, debu tanah ini sudah dikuasai oleh Iblis makanya apa yang menjadi milik Iblis dirampas kembali oleh Iblis tetapi bagaimana dengan roh jiwa Musa? roh jiwa Musa dari sorga maka dari itu roh jiwa Musa dirampas oleh Malaikat Tuhan dan dibawa oleh malaikat Tuhan ke Pangkuan Abraham. Itulah kenyataan di angkasa mengenai kematian semua manusia.

Jadi apa maksud Mikhael bertengkar dengan Iblis mengenai mayat Musa? cerita itu bukan arti Mikhael ngotot-ngototan sama Iblis kan Alkitab sudah jelaskan proses kematian melalui Paulus termasuk kematian Musa, lalu kenapa terjadi pertengkaran itu? Maksud cerita itu adalah semua malaikat itu adalah pelayan dan malaikat bisa hidup dari melayani Allah dan keturunan Abraham jika meninggalkan posisinya sebagai pelayan itulah keadaan dimana malaikat itu merosot.

Dalam Yudas 1:9 Penghulu malaikat Mikhael tidak menghakimi Ibli karena sama-sama POSISI nya sebagai pelayan. Sebab hanya Allah saja yang menghakimi maka Mikhael tidak melampaui Allah. Mikhael tidak berani menghakimi karena penghakiman adalah milik Allah oleh sebab itu Mikhael hanya berkata :"Kiranya Tuhan menghardik engkau".

Dalam 2 Petrus 2:11 dikatakan :"Padahal malaikat-malaikat sendiri, yang sekalipun lebih kuat dan lebih berkuasa daripada mereka, tidak memakai kata-kata hujat, kalau malaikat-malaikat menuntut hukuman atas mereka di hadapan Allah". Malaikat-malaikat pu tidak berani memakai kata-kata hujat, hanya dengan kerendahan hati malaikat-malaikat dapat mempertahankan posisi mereka sendiri. Itulah sebabnya malaikat-malaikat kudus selalu berusaha untuk menjaga posisi mereka supaya tidak merosot.

Dalam Wahyu 22:9 ketika Yohanes ingin menyembah malaikat dikatakan apa" Jangan berbuat demikian, Aku adalah hamba...sembahlah Allah". Itulah cara malaikat-malaikat bagi mereka untuk hidup.

Oh..cerita ayub. Sewaktu di kitab ayub si pencoba disebut Iblis bukan Satan, mengapa? kan sudah saya bilang anda ternyata belum ngerti juga nih. Sewaktu mencobai manusia diangkasa disebut Iblis, tetapi sewaktu melawan nama Allah di sorga disebut Satan. Karena yang dicoba adalah Manusia yaitu ayub maka disebut Iblis.

Cerita ayub maksudnya begini. Kita harus tahu prinsip dulu bahwa Iblis dan malaikat-malaikatnya dikurung (bukan diborgol loh sebab roh bagaimana cara borgol dan ngikatnya?) di dalam angkasa dan dinding angkasa dijaga oleh para malaikat.

Dalam Yudas 1:6 dikatakan:" Dan Allah menahan malaikat-malaikatnya yang tidak taat, apa maksud tidak taat? maksudnya merosot/meninggalkan posisinya sebagai pelayan dan mengingini nama Yehova yang sudah dititip oleh Allah kepada Malaikat biasa yaitu Malaikat Yehova , batas-batas kekuasaan mereka adalah dulunya sorga sebelum merosot sebab mereka asalnya juga malaikat dan meninggalkan tempat kediaman mereka yaitu sorga dan malaikat yang tidak taat dilempar ke angkasa dan dibelenggu abadi di dunia kekelaman/alam maut/angkasa sampai kedatangan Yesus saat penghakiman. Belenggu abadi adalah sifat Allah yaitu abadi /kekal  setara dengan kejadian 1:2 yaitu para malaikat yang melayang-layang diatas permukaan air yang adalah dinding angkasa. 

Cerita ayub bukanlah menceritakan ayub saja tetapi menceritakan pekerjaan Allah dan sifat Allah dan juga sekaligus menjelaskan bahwa aktor dalang semua masalah di angkasa ini adalah Iblis.

                                              Allah

 

-------------------------------------------------------------------- Iblis (pemisah/diabolos)

 

                                           manusia

Dalam cerita ayub anak-anak Allah bukan malaikat, mengapa? karena kitab Ibrani 1:5 sudah menegaskan bahwa malaikat itu tidak bisa menjadi anak dan Ibrani 1:14 sudah tegaskan bahwa malaikat itu pelayan. Anak-anak Allah itu mereka yang melayani Allah dalam PL tetapi secara hukum mereka belum menjadi anak-anak Allah karena HUKUM itu belum datang yaitu Yesus. Anak-anak Allah di Ayub itu adalah keluarga ayub dan bisa juga umat Israel.

Maksud gambar itu adalah seperti kehidupan kita sehari-hari dan memang kehidupan ayub dan kita sekarang tidak jauh beda, sama saja. Dalam kehidupan sehari-hari / ibadah ada manusia dan Allah. Diantara kita dan Allah ada Iblis sebagai pemisah hubungan kita dengan Allah dan Iblis bisa menyusup didalam kehidupan kita maupun dalam ibadah kita sehingga hidup kita maupun ibadah kita bisa gagal. Itulah maksud cerita ayub.

B7..Iblis itu tunggal dan Raja penguasa kegelapan/alam maut sedangka malaikat-malaikatnya adalah malaikat biasa. Apa beda malaikat yang sudah merosot dan malaikat kudus? bedanya yang kudus menjaga posisi sedangkan yang merosot tidak menjaga posisi, sedangkan mereka juga malaikat dan malaikat itu tetap badai, angin, nyala api, awan.

Jika malaikat tunggal bertemu manusia maka malaikat seijin Allah menjadi manusia. Jika malaikat itu banyak menjadi badai, nyala api, awan, angin. Alkitab katakan, Saksi bagaikan awan apa maksudnya? maksudnya adalah para malaikat itulah yang menjadi saksi. Yesus naik ke sorga dengan diiringi awan, apa awan itu? karena malaikatnya banyak maka menjadi awan.

Jadi Yohanes tepat sekali men-simbolkan Iblis yang tunggal itu sebagai Naga besar/Ular tua bukan awan/angin/badai sebab Iblis itu tunggal anda saja yang gak tahu. Iblis itu tunggal bro, kalau iblis-Iblis baru Yohanes men-simbolkan Iblis itu angin/badai/topan, ngertikan sekarang?

Iblis:

Nama simbol:

  1. Naga    : Penguasa kerajaan angkasa
  2. Ular      : Penggoda
  3. Katak   : roh-roh najis/setan-setan

Nama tugas:

  1. Satan
  2. Iblis
  3. Roh-roh najis/setan-setan.

B7, anda katakan ular di rasuk oleh Iblis? saya tanya kepada anda dimanakah ayatnya? anda jangan suka dongeng ah..(lebih baik anda ceritakan dulu kepada saya nanti saya koreksi kesalahan anda)

B7..anda katakan ular, kucing, unta punya darah, daging dan ROH? Saya tanya lagi kepada anda dimana kah ayatnya? lalu kalau anda kekeh jumekeh saya tanya kepada anda ular/binatang itu kalau rohnya terlepas dari tubuh menuju kemana dan dihakimi dengan kitab apa? trus standar upahnya apa?

Untuk menyangkal Iblis adalah malaikat itu susah ya? kalau menyangkal adam/manusia itu Iblis sih gampang banget.

bintang seven's picture

@bereans berkanjang pada penglihatan malaikat

adam digoda oleh ular di taman eden....klo itu iblis knpa pula dia kelihatan? kata hawa ular itu yg menggoda aku...kata tuhan dg perutmu engkau akan menjalar...

Adapun ular   ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat yang dijadikan oleh TUHAN Allah. 

ular itu binatang yg cerdik udah gitu dijadikan Tuhan Allah DI DARAT bukan di SORGA DAN DITEMPATKAN DI ANGKASA....hahaha lucu bgt anda bereans.........

bereans anda lucu...dagelan anda lucu bgt...

jika anak Allah belum menyatakan diri kok berani ya malaikat mengutuk iblis/ular penggoda itu dg perutmulah engkau menjalar....kan mereka sejajar? hahahah....

lagian kata alkitab

Ketika mereka mendengar bunyi langkah TUHAN Allah, yang berjalan-jalan   dalam taman itu pada waktu hari sejuk, bersembunyilah   manusia   dan isterinya itu terhadap TUHAN Allah di antara pohon-pohonan dalam taman.

yg jalan2 malaikat ya? jgn2 taman eden itu di sorga lagi...hahahaha..gak lucu bgt.....

walau panjang dan lebar anda belum menjawab tuh knpa iblis bisa ngobrol ama Tuhan di kisah ayub.....udah gitu diberi kuasa lagi...masak itu jg malaikat...masak sih bereans? ANDA KAYAKNYA BERKANJANG PADA PENGLIHATAN MALAIKAT2 DEH...MOGA2 PENGLIHATAN ANDA SALAH!

yg gelagapan itu siapa bereans anda yg panjang lebar jawabnya kok anda yg kelihatan gelagapan ampe pjg dan lebar...moga2 masih pjg lbr..gw seneng kok bereans

pak gun walau terlihat pintar tp ingat bukan jawaban pinter yg dimau Tuhan tp yg benar....orang pintar belum tentu menjawab benar....jd dijawab donk knpa pula adam diem aja waktu digoda ular?...terus Firman TUhan bilang ia/ular tuh dijadikan Tuhan Allah di darat, paling cerdik diantara ternak....klo Tuhan Allah bukan = logos knpa pula ia berkuasa mengutuk ular? ingat di yohanes 1 segala sesuatu dijadikan oleh logos yg bersama2 dg Allah...Tuhan ALlah = logos ALlah....klo dia belum keluar dr pangkuan bapa knpa pula dia bisa jalan2 ditaman eden?malaikat? lucu bukan?

ANDA masih ingat dg kitab henoch? jawaban anda ini mirip2 dg kitab itu..keabsahannnya aja masih dipertanyakan, lagian knpa gak masuk kanon ya? Tuhan Lupa menjaganya? kacian kaum bereans......

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

__________________

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

Bereans's picture

@B7..anda lucuel sekali??

B7...Tulisan saya panjang dan lebar, mengapa? Saya menulis panjang dan lebar karena permintaan anda. Lalu anda balik tanya ke saya, dimanakah ada kalimat saya yang bertanya kepada anda bereans? Lalu saya bertanya kepada anda, Anda lulus SMA tahun berapa? anda kuliah dimana, jurusan apa dan lulus tahun berapa? mengapa semua saya tanyakan hal itu kepada anda? karena saya ingin tahu saja mengenai Pelajaran Bahasa Indonesia, kenapa? karena saya mau tahu apakah anda pernah belajar mengenai pertanyaan terbuka dan pertanyaan tertutup. Jangan-jangan anda sendiri gak ngerti apa itu pertanyaan terbuka dan pertanyaan tertutup. Pertanyaan tertutup adalah pertanyaan yang diberikan tanpa perlu jawaban panjang lebar hanya ya atau tidak, tetapi pertanyaan terbuka adalah pertanyaan yang memerlukan jawaban yang lengkap dan terurai. Anda paham! (sorry bukan ngeremehin). Sedangkan pertanyaan anda semua adalah pertanyaan terbuka, bukan pertanyaan tertutup yang mengharuskan saya jawab "ya" atau "tidak" kan perintahnya begitu. Apakah pertanyaan anda, anda beri batasan? apakah saya disuruh jawab "ya" atau "tidak"?

B7..capai juga ngeladenin anda, anda ini pernah baca Alkitab dengan benar gak sih? Coba anda baca Kejadian 3 dengan benar siapa yang tergoda? anda katakan adam digoda oleh ular, saya tanya kepada anda di Alkitab ditulis apa, Hawa atau Adam nih yang digoda? Melihat tulisan anda, anda bilang Adam yang tergoda, yang benar nih, salah kali anda bacanya, coba baca yang benar lalu katakan kepada saya siapa yang tergoda. Pantasan anda gak ngerti tulisan saya, baca Alkitab aja salah-salah, gimana mau ngerti cerita Alkitab. (waduh..sorry lagi nih..)

Di kejadian 3 yang tergoda itu Hawa bukan Adam dan juga Paulus dalam 1 Timotius 2:14 katakan Hawa yang tergoda bukan Adam kok bisa-bisanya anda bilang Adam yang digoda? bagaimana ini kalau saya hadapin anda terus!?, anda baca Alkitab dulu deh yang benar, baca Alkitab aja masih salah-salah bisa bego gua lama-lama. Nanti kalau saya jelasin cerita di Taman Eden anda akan bilang saya gelagapan, lucu banget anda ini, kacian banget anda B7...

B7 di awal komentar anda anda bilang adam yang tergoda, dari pada saya terusin lama-lama gua jadi bego karena ngobrol sama orang bego lebih baik di clear-in dulu B7 siapa yang tergoda di taman eden Adamkah atau Hawakah? (ini nih yang namanya pertanyaan tertutup). Sebab percuma kalau ente baca aja masih salah-salah gimana mau diterusin. Kalau anda sudah jawab pertanyaan tertutup saya baru saya terusin (sorry ya B7).

Bereans's picture

@B7...menghindar? bukan tipe saya tuh!..

B7, anda tanya saja sama Sandman apakah saya pernah menghindar kalau ditanya?

Ha..ha..ha.. bisa aja anda "ngeles", udah jelas tulisan anda adam digoda oleh ular di taman eden..saya sih sudah tahu kemarin setelah saya ngetik pasti anda akan jawab untuk ngetes ketelitian saya ha..ha..ha, tapi ya sudahlah berarti anda sudah tahu kan cara baca yang benar.

Saya sebenarnya sudah jawab bahwa Iblis itu tidak bisa naik lagi ke sorga setelah Satan merosot di sorga dan dilempar ke angkasa, cuma karena anda gak tahu aja tulisan saya diatas makanya anda minta bukti lagikan, gak apa lah nih saya kasih ayatnya lagi, dalam Yohanes 3:13 Yesus katakan apa? "NO ONE, has ascended into haven except the one who descended from heaven - the Son of Man."

Anda tahu kalimat yang Yesus katakan itu? Yesus sudah katakan dulu, sekarang dan selamnya Dia tidak berubah. Jika Yesus katakan NO ONE, artinya apa? artinya tidak ada maka manusia baik perjanjian lama dan orang percaya pada perjanjian baru maupun malaikat yang sudah merosot dan malaikat-malaikatnya tidak pernah naik lagi ke sorga apalagi ngobrol sama TUHAN. Yang ada di sorga itu pada PL adalah Malaikat Yehova sebagai duta besar Allah atau boleh disebut Allah Bapa di sorga pada PL dan malaikat-malaikat lalu yang ada di sorga pada PB adalah Anak Manusia yang mengenakan tubuh kebangkitan dan menjadi Allah Bapa di sorga beserta malaikat-malaikat yang melayani-Nya dan peranan Malaikat Yehova bergeser dan Sorga serta angkasa yang hanya ada nama Yesus(Filipi 2:9-11 dan Ibrani 1:4). Oleh sebab itu B7 sudah saya katakan bahwa ayat itu bukan arti hurufiah Iblis naik ke sorga trus ngobrol sama TUHAN, anda sudah jelas? bukan saya yang ngomong bahwa tidak ada yang naik ke sorga tapi Yesus yang katakan tidak ada yang naik ke sorga selain Yesus, jika Yesus tidak katakan maka bisa jadi teori saya runtuh tetapi karena Yesus sudah katakan maka anda sudah jelas kesalahannya.

Iblis tidak bisa lagi naik ke sorga setelah dilempar ke angkasa setelah dikurung di dalam Alam Maut / dunia kekelaman setelah dinding angkasa/alam maut ini dibelenggu oleh para malaikat. Jadi apa maksud penulis kitab ayub yang mencertikan seolah-olah malaikat yang merosot itu naik ke sorga dan ngobrol sama TUHAN? cerita ayub itu bukan otobiografi ayub semata sebab jika hanya menceritaka ayub maka pembaca akan bosan membaca biogrfi seorang ayub tetapi kisah itu menceritkan Allah dan bagaimana dalang semua masalah diangkasa itu dibongkar asal usulnya yaitu Iblis. Secara nyata Iblis tidak naik ke sorga ataupun ngobrol sama TUHAN tetapi maksud cerita itu adalah diantara hubungan kita dan Allah ditengahnya ada Iblis sebagai diabolos/pemisah antara kita sama Allah dan Iblis bisa menggagalkan kehidupan iman kita maupun ibadah kita.

Kehidupan rohani Adam di mulai di taman Eden. Sebelumnya Adam hidup bersandar pada budaya dan peradaban, setelah dihembuskan roh oleh Tuhan Allah maka Adam menjadi keberadaan roh. Karena menjadi keberadaan roh maka Adam hidupnya tidak hanya makan tetapi juga mentaati pada perintah supaya rohnya hidup maksdunya adalah supaya rohnya bisa berhubungan terus dengan Allah. Hawa dijadikan dari Adam dan juga roh Hawa dibagikan dari roh Adam. Kepada Adam diberikan perintah untuk roh jiwanya tetapi tidak kepada Hawa mengapa? karena Adam manusia roh pertama. Tugas Adam di taman Eden adalah "mengusahakan dan memelihara taman itu" mengapa Allah memberikan pekerjaan seperti itu kepada Adam? karena memang sebelum Adam datang ke taman Eden dia adalah seorang yang mengusahakan tanah/petani makanya anaknya si Kain juga sebagai petani. Dalam kejadian 3:23 dikatakan bahwa Adam diusir dan dia kembali ke kampung halamannya dan mengusahan tanah/menjadi petani kembali setelah dia diusir dari taman Eden.

kehidupan Adam dan Hawa di taman Eden bukanlah seperti yang digambarkan atau dipikirkan oleh orang Kristen sebagaimana digambarkan kehidupan yang cuma "nyantai" ataupun leha-leha beduaan di taman Eden tetapi Adam bertani di taman itu makanya sewaktu Hawa digoda oleh ular Adam tidak berada bersama Hawa. Tetapi setelah Hawa tergoda lalu si Adam pulang sehabis bertani. Setealah itu Hawa makan buah itu lalu dibagikan kepada suaminya.

Mengapa Hawa yang digoda bukan Adam? karena Adam yang diberikan roh oleh Allah sedangkan roh Hawa dibagikan dari roh Adam dan roh dari Adaam terus dibagikan hingga saat ini maupun masa datang. Karena yang diberi perintah itu Adam, sehingga Iblispun tahu makanya dia tidak goda Adam melainkan Hawa. Kalau Hawa dosanya adalah ingin menjadi seperti Allah sedangkan dosa Adam adalah ketidaktaatan, beda dosa antara Adam dan Hawa. (ini sih bisa panjang lagi, nanti gue dibilang gelagapan lagi).

Ular itu hanyalah binatang ciptaan. Ular diciptakan juga di hari ke lima. Ular itu bukanlah Iblis atau ular jadi-jadian. Ular itu adalah ciptaan, ya ular seperti ular sekarang ini. Iblis memakai ular untuk menggoda Hawa, mengapa memakai ular? mengapa Iblis tidak frontal langsung datang kepada Hawa seperti Iblis mencoba Yesus di padang gurun?

Ular adalah alat bagi Iblis untuk menggoda Hawa. Ular itu bukan Iblis, ular adalah binatang dan Iblis adalah Mantan Penghulu Malaikat yang merosot. Ular itu melakukan perbuatan Iblis dan dibawah tekanan Iblis, meskipun faktanya bahwa ular itu adalah suatu ciptaan sama seperti Yesus yang menybut Yudas Iskariot itu Iblis (Yohanes 6:70 katakan "Jawab Yesus kepada mereka:"Bukankah Aku sendiri yang telah memilih kamu yang 12 ini? Namun seorang diantaramu adalah Iblis". Apakah Yudas Iskariot Iblis? ya tidaklah. Apakah ular itu Iblis? ya tidak lah. 

Sama seperti speaker yang ada di atas panggung pertunjukan dimana suara orang yang berbicara dari balik panggung itu terdengar dan speaker yang berada di atas panggung mengeluarkan suara meskipun orang yang berbicara tidak kelihatan/dibalik panggung begitu juga cara Iblis berbicara kepada Hawa, dan begitu juga suara malaikat yang berbicara kepada Musa di semak belukar. Jadi Iblis itu datang dengan wujud manusia dan bersembunyi dibalik salah satu pohon sebab jika Iblis tidak datang seperti manusia bagaimana dia bisa bicara? sebab roh itu tidak bisa didengar, tidak bisa dilihat dan tidak bisa diraba. Iblis memakai ular tetapi yang berbicara adalah Iblis. Jadi ular itu binatang ciptaan dan ular itu ada di angkasa bukan di sorga dan kejadian di taman eden itu juga diangkasa.

Adam tidak diam saja karena Adam tidak mendengar percakapan antara ular dan Hawa karena dia habis pulang kerja dan karena disuguhi buah ya dia makan aja. Sama kan seperti suami-suami yang habis pulang kerja yang kelaparan setelah disuguhi oleh istrinya makanan, apakah suami itu tahu kejadian sebelum suaminya pulang? Lalu anda akan bilang "bukankah Adam ada bersama Hawa pada waktu itu?" kan saya sudah bilang Adam dan Hawa di taman itu bukan kemana-mana berduaan seperti orang "pacaran" kan Adam kerja seperti yang Tuhan perintahkan yaitu mengusahakan dan memelihara taman karena Adam sebelum datang ke taman Eden adalah "yang mengusahakan tanah"/petani makanya salah satu anaknya Kain juga petani.

Sudah saya jelaskan siapa itu Malaikat Yehova dan juga beserta gambar dimana Mlaikat Yehova itu sebagai Pemimpin sorga sebelum Anak Allah keluar dari Pangkuan Bapa (Yohanes 1:18). Malaikat Yehova itu bukan Allah dia adalah Malaikat yang diangkat oleh Allah untuk melayani dan menjaga nama Allah disekitar tahta Allah/sorga. Dia disebut juga Malaikat Besar/Duta Besar Allah/Allah Bapa di sorga pada PL. Allah itu berada didalam dan diluar sorga dan Allah itu Roh. Maksudnya Allah itu Roh adalah Allah tidak dapat dilihat, dan Allah itu bukanlah suatu bentuk/materi dan Allah tidak bisa didengar (Yohanes 5:37) Anak Allah masih berada bersama Bapa dan masih roh dan di katakan Bapa dan Anak adalah satu. Jadi Anakpun masih Roh/Firman,dan baru 2000 tahun yang lalu Firman itu keluar dari pangkuan Bapa dan mengambil rupa seorang hamba. Lalu bunyi langkah Tuhan di taman Eden itu siapa? yang mengutuk ular itu siapa? Dialah Malaikat Yehova. Karena Malaikat Yehova bertindak atas nama Allah maka Malaikat Yehova menyatakan Allah dalam nama Allah. Allah karena tidak bisa dilihat dan Roh dan lebih besar dari langit yang mengatasi langit bagaimana bertemu dengan manusia? makanya dalam PB Allah berbicara kepada manusia melalui perantara yaitu Anak-Nya, bagaimana dengan PL kan Anak Allah masih Roh? maka Allah berbicara kepada manusia juga melalui perantara juga yaitu Malaikat yang membawa nama Allah disebut Malaikat Yehova. Oleh sebab itu yang menerima HT yang dibawa oleh Malaikat disebut roh hamba (Galatia 3:19 dan Yohanes 1:17). Di PB yang terima roh Anak disebut anak Allah. Jika Yesus sudah datang dalam PL berarti Yesus juga ciptaan sebab sorga adalah ciptaan, jika Yesus keluar dari sorga berarti Yesus juga ciptaan maka nya Yesus dikatakan keluar dari Pangkuan Bapa (Yohanes 1:18) oleh sebab itu Dia adalah Allah.

Mengapa Malaikat Yehova mengutuk ular? karena Dia bertindak atas nama Allah meskipun kepada malaikat juga. Kalau sederajat malaikat tidak bisa mengutuk.

Malaikat Yehova adalah Malaikat, Dia lah yang bekerja untuk nama Yehova dan membawa nama Yehova sewaktu bertemu dengan manusia. Dia bukanlah Allah itu sendiri tetapi yang bertindak atas nama Yehova. mengapa bisa? karena tidak seorangpun pernah melihat Allah, dan juga malaikatpun tidak bisa melihat Allah walaupun di sorga.

Kitab Henoch? gak tahu tuh kitab apaan, saya cuma tahu Alkitab sebab saya adalah yang mengakui semua isi Alkitab dan memberi wibawa pada Alkitab dan lagi semua yang ditulis di Alkitab seperti yang Yohanes katakan dalam Yohanes 21:24-25 bahwa saya mengakui semua yang dibuat oleh Yesus.

bintang seven's picture

bereans

bereans bukan adam yg tergoda melainkan hawa, kan saya dah bilang mau menguji ketelitian anda ingat ini blog anda lo, yg kita masalahin kan sebenarnya penggodanya si ular ok?...anda pakai metode terbuka dan tertutup ya? klo saya pake metode terbuka doank...yaitu metode membuka otak kamu yg lg tertutup oleh kesombongan mengkaitkan ayat...baru mengkaitkan sebagian aja kamu bilang sudah seluruhnya. dan sekarang gak menjawab apa2, dan sekarang kamu jwbnnya pendek2, baru disinggung panjang lebar aja kamu terpengaruh ama saya. hahahaha....hahahha

pak bereans jgn sok suci dan menasihati, kita buktikan aja sampai dimana konsistensi ayat2 yg anda tau. jika tak mampu sudah saatnya anda bertobat ok! paling enak emang mainin orang sok suci dan sok paham alkitab spt kamu! sementara buah2 kamu adalah melakukan mukjizat, menolak predestinasi, membangkitkan orang mati dan merasa paling benar...tolong dijawab donk pak bereans kok mogok jwbnya jd pendek2 terpengaruh ya? hahahaha

bereans kalo gak mampu menjawabnya gak usah pasang blog, jwb donk yg panjang2 lagi, pertanyaan saya diatas masih kontinue dg blog kamu ini mengenai iblis itu, jd jgn menghindar ok! hal yg paling lucu dlm blog ini adalah luciel iri nama Yehova ditiipkan pada malaikat biasa??? jgn ngomong bullshit lah kita belum sampai kesitu jawab dulu yg diatas....ok.

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

__________________

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

bintang seven's picture

bereans gak diedit bro?

Sama seperti speaker yang ada di atas panggung pertunjukan dimana suara orang yang berbicara dari balik panggung itu terdengar dan speaker yang berada di atas panggung mengeluarkan suara meskipun orang yang berbicara tidak kelihatan/dibalik panggung begitu juga cara Iblis berbicara kepada Hawa, dan begitu juga suara malaikat yang berbicara kepada Musa di semak belukar. Jadi Iblis itu datang dengan wujud manusia dan bersembunyi dibalik salah satu pohon sebab jika Iblis tidak datang seperti manusia bagaimana dia bisa bicara? sebab roh itu tidak bisa didengar, tidak bisa dilihat dan tidak bisa diraba. Iblis memakai ular tetapi yang berbicara adalah Iblis. Jadi ular itu binatang ciptaan dan ular itu ada di angkasa bukan di sorga dan kejadian di taman eden itu juga diangkasa.

Yakin gak mau diedit lagi tuh tulisan?

Iblis tidak bisa lagi naik ke sorga setelah dilempar ke angkasa setelah dikurung di dalam Alam Maut / dunia kekelaman setelah dinding angkasa/alam maut ini dibelenggu oleh para malaikat. Jadi apa maksud penulis kitab ayub yang mencertikan seolah-olah malaikat yang merosot itu naik ke sorga dan ngobrol sama TUHAN? cerita ayub itu bukan otobiografi ayub semata sebab jika hanya menceritaka ayub maka pembaca akan bosan membaca biogrfi seorang ayub tetapi kisah itu menceritkan Allah dan bagaimana dalang semua masalah diangkasa itu dibongkar asal usulnya yaitu Iblis. Secara nyata Iblis tidak naik ke sorga ataupun ngobrol sama TUHAN tetapi maksud cerita itu adalah diantara hubungan kita dan Allah ditengahnya ada Iblis sebagai diabolos/pemisah antara kita sama Allah dan Iblis bisa menggagalkan kehidupan iman kita maupun ibadah kita.

yang ini juga?

Lalu bunyi langkah Tuhan di taman Eden itu siapa? yang mengutuk ular itu siapa? Dialah Malaikat Yehova. Karena Malaikat Yehova bertindak atas nama Allah maka Malaikat Yehova menyatakan Allah dalam nama Allah.

apalagi yang ini?

Mengapa Malaikat Yehova mengutuk ular? karena Dia bertindak atas nama Allah meskipun kepada malaikat juga. Kalau sederajat malaikat tidak bisa mengutuk.

yang ini gak diedit nih?

Adam tidak diam saja karena Adam tidak mendengar percakapan antara ular dan Hawa karena dia habis pulang kerja dan karena disuguhi buah ya dia makan aja. Sama kan seperti suami-suami yang habis pulang kerja yang kelaparan setelah disuguhi oleh istrinya makanan, apakah suami itu tahu kejadian sebelum suaminya pulang? Lalu anda akan bilang "bukankah Adam ada bersama Hawa pada waktu itu?" kan saya sudah bilang Adam dan Hawa di taman itu bukan kemana-mana berduaan seperti orang "pacaran" kan Adam kerja seperti yang Tuhan perintahkan yaitu mengusahakan dan memelihara taman karena Adam sebelum datang ke taman Eden adalah "yang mengusahakan tanah"/petani makanya salah satu anaknya Kain juga petani.

yang ini?

klo yakin gak mau diedit kasih tau ya....

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

__________________

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

Bereans's picture

@B7

B7..anda menyuruh saya mengedit tulisan dalam komentar saya, perrtanyaan nya kepada anda adalah apakah ada yang harus saya edit? dimanakah letak kesalahannya? Jika anda leibh tahu dari saya silahkan anda edit nanti saya akan lihat hasil editan anda.

Kalau mau jujur sih sebenarnya anda gak ngerti apa itu roh (sorry B7..bukan underestimate). Sebab selama ini orang kristen berpikir roh itu punya bentuk.  Sebab saya pernah mendengar seorang pendeta mengatakan dimana dia katakan bahwa roh manusia bentuknya seperti bayangan manusia. Padahal roh itu tidak ada bentuk.

Hosea 4:6 sudah katakan bahwa "Umat-Ku binasa karena kurangnya pengetahuan akan Allah". Maskudnya adalah orang kristen berpikir dan menganggap bahwa Allah itu punya bentuk, punya mulut, punya tangan karena orang kristen waktu membaca Alkitab ada tertulis Allah berfirman lalu mereka pikir Allah itu punya mulut. Karena kesalahan ini maka mereka pikir Allah itu bisa berjalan, Allah yang berada dengan sendirinya itu punya mulut  padahal Allah itu Roh artinya Allah itu tidak ada bentuk, Allah itu bukan materi, Allah itu tidak bisa dilihat, tidak bisa diraba, tidak bisa di dengar. Dan Yesus sudah katakan 2X bahkan lebih bahwa Allah itu tidak dapat dilihat, tidak dapat di dengar.

Alkitab sudah katakan roh itu tidak dapat dilihat, tidak dapat di dengar, tidak dapat dilihat dan tidak dapat diraba, dan Iblis adalah roh dan manusia adalah roh yang memiliki darah/daging. Jadi Iblis pun tidak dapat dilihat, tidak dapat di dengar dan tidak ada bentuknya termasuk roh manusia. Jika Iblis di taman Eden berbicara maka dia harus berujud manusia. Sama seperti Iblis mencobai Yesus di padang gurun, Iblispun datang dengan ujud manusia jika berhadapan dengan Yesus dalam roh maka Yesus seperti orang gila yang ngomong sama angin atau berbicara dengan lawan bicara yang tidak terlihat.

Saya tidak perlu mengedit...jika anda lebih benar dari saya dan anda bisa menunjukkan kesalahannya maka akan saya edit tulisan saya. Ditunggu....

bintang seven's picture

@bereans

Sama seperti speaker yang ada di atas panggung pertunjukan dimana suara orang yang berbicara dari balik panggung itu terdengar dan speaker yang berada di atas panggung mengeluarkan suara meskipun orang yang berbicara tidak kelihatan/dibalik panggung begitu juga cara Iblis berbicara kepada Hawa, dan begitu juga suara malaikat yang berbicara kepada Musa di semak belukar. Jadi Iblis itu datang dengan wujud manusia dan bersembunyi dibalik salah satu pohon sebab jika Iblis tidak datang seperti manusia bagaimana dia bisa bicara? sebab roh itu tidak bisa didengar, tidak bisa dilihat dan tidak bisa diraba. Iblis memakai ular tetapi yang berbicara adalah Iblis. Jadi ular itu binatang ciptaan dan ular itu ada di angkasa bukan di sorga dan kejadian di taman eden itu juga diangkasa.

iblis datang dalam wujud manusia?? knpa dia gak merasuki ular?? setelah dlm wujud manusia itu bersembunyi dibalik pohon?? lalu memakai ular utk merayu hawa?? gak lucu tuh?? klo dibuat drama natal lumayan lucu....iblis yg cemen pake sembunyi2 pake bikin ular bicara..setau gw iblis dan roh2 jahat itu diberi kuasa dan dibatasi...gak bisa bertindak seenak udelnya, Yesus dibawa oleh roh kepadang gurun utk dicobai iblis....bukan iblis yg mendatangi Yesus!

roh2 jahat orang gerasa perlu minta ijin ama yesus utk memasuki babi!...ngomong2 si diabolos kpn dpt ijinnya tuh menggoda hawa?? lo pikir sistim di alam semesta ini bisa dilanggar seenak udelnya iblis??...gw rasa ini namanya memaksakan alkitab demi doktrin bereans..ini namanya memperkosa alkitab demi kaum bereans....

kejadian itu di taman eden, klo diangkasa mengapa ia tidak membisiki hawa saja? mengapa ular dibawa2? ular kata kaum bereans artinya penggoda, kenapa pula skrng lo artiin iblis memakai penggoda...lo gak konsisten ular artinya penggoda berarti itu bukan ular beneran...sekarang kok lo lukiskan itu ular beneran pake bisa bicara lagi

....roh gak bisa bicara oleh sebab itu diabolos dtg dlm wujud manusia sembunyi dibalik pohon memakai ular utk menggoda hawa??sekali lagi ni namanya memperkosa alkitab demi kaum bereans....

di surat yakobus dikatakan tiap2 manusia digoda dan diseret oleh keinginannya sendiri.......gw tanya adam dan hawa manusia bukan?? siapa yg menyeretnya berdosa?? ular?? hahaahahhahah..katanya keinginannnya sendiri....

klo dosa krn godaan siapa yg menggoda malaikat luciel utk berdosa?? keinginannya sendiri?? kok ditulis tiap2 manusia?? luciel kan malaikat???ahaahahaha....

berarti udah saatnya lo berpikir ulang!! adam jg gak baru pulang kerja. meskipun dia mengusakan taman eden anda gak bisa menambah2i cerita alkitab.....

3:6 Perempuan itu melihat, bahwa buah pohon itu baik untuk dimakan dan sedap kelihatannya, lagipula pohon itu menarik hati karena memberi pengertian. Lalu ia mengambil dari buahnya dan dimakannya dan diberikannya juga kepada suaminya yang bersama-sama dengan dia, dan suaminyapun memakannya.

alkitab ingin mengatakan adam bersama dg dia gak ada cerita dia baru pulang tani...jgn kurang ajar bereans! yg bersama2 dengan dia adalah me'im=TWOT=WITH=AS LONG=WITH....kpn baru dtg dari ladang?? menambhi sesuka anda?? padahal ini penting krn ada yg aneh kok dia yg sebelum hawa dibangun gak protes pada hawa bahwa ada ular bisa bicara dan menggoda melanggar perintah Tuhan Allah??..apakah benar ular=penggoda=digoda keinginananya sendiri=manusia?? mustahil bagi kaum bereans yg terikat macam begini....tapi itulah kenyataaannya...

bereans agak lucu soal2 roh ini yg paling sial adalah sejak kapan allah menganggak anda jadi pembicaranya bhw kitab ayub adalah kitab yg membosankan sejak kapan allah mengungkapkan bhw salah satu kitabnya adalah isi hati seorang allah yg takut manusia bosan membacanya....allah takut manusia bosan?? sehingga mengalihkan kpd sesuatu makna lain?? allah cemen yg cemen...klo kebosanan dpt merubah seseorang berbalik dari dosanya mengapa allah mesti takut pembacanya bosan?? bereans itu allah anda bukan Allah saya...yg memperkosa alkitab demi kaum bereans...yg membatasi iblis gak bisa tembus dinding angkasa...ada penjaganya lagi....hahahaah kitab ayub membosankan....bukan kitab ayub tapi kaum bereans...

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

__________________

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

Bereans's picture

@B7..anda kelihatan sekali...

B7 anda kelihatan sekali gak nyimak tulisan saya dan gak baca Alkitab sebagai referensi dalam memberi komen dalam blog ini. Sudah berulangkali saya katakan apa itu "roh". Konsep anda mengenai Allah yang adalah Roh aja salah bagaimana bisa anda mengerti tulisan saya?!

Saya ulangi lagi apa itu roh. Roh itu bukanlah suatu materi, bukanlah suatu bentuk,  tidak bisa dilihat, tidak bisa diraba dan tidak bisa didengar. Itu semua bukan kata saya tetapi kata Yesus (Yohanes 5:37). Jadi roh itu tidak dapat di dengar, tidak dapat dilihat; karena manusia dan malaikat adalah keberadaan roh dan semua roh itu berasal dari Allah dan dibagikan serta diciptakan dari Roh Allah maka roh manusia dan malaikat roh nya juga tidak bisa dilihat, tidak bisa didengar, bukan bentuk dan bukan materi. Pertanyaan saya kepada anda adalah apakah anda bisa melihat roh?? 

Mengapa roh itu bukanlah suatu bentuk? karena Allah sudah melarang dalam 10 perintah. Allah katakan bahwa tidak boleh membuat gambar wujud kepada roh, mengapa? karena roh itu tidak ada bentuk dan tidak ada gambar wujud, hanya Allah saja yang memiliki gambar wujud dan gambar wujud Allah yang tidak kelihatan adalah Anak Allah. Jadi satu-satunya Roh yang memiliki gambar wujud hanya Allah dan semua ciptaan rohnya tidak ada gambar wujud.

Oleh sebab itu karena Iblis adalah mantan Penghulu Malaikat Luciel maka sewaktu menggoda Hawa dia datang dalam wujud manusia, sebab jika datang dalam roh bagaimana dia bisa berbicara? karena roh itu tidak bisa didengar, tidak bisa dilihat. Jadi kalau Iblis datang dalam roh bagaimana dia bisa bicara?? termasuk sewaktu dia datang untuk mencobai Yesus, dia datang juga dalam wujud manusia. Kenapa dia tidak memasuki ular? karena dia tubuhnya adalah roh dan untuk apa dia masuk ke dalam tubuh ular? Dia tidak perlu masuk kedalam tubuh ular karena dia bisa memakai apa yang berasal dari debu sebagai alatnya termasuk manusia sebab angkasa ini sudah dikuasai oleh Iblis, makanya dia disebut sebagai Penguasa Kerajaan Angkasa.

Saya sudah menulis bahwa Ibli yang adalah mantan malaikat itu tidak bisa masuk kedalam tubuh manusia, mengapa? karena tidak ada satupun ayat di dalam Alkitab yang menyatakan bahwa Iblis bisa masuk kedalam tubuh manusia ataupun binatang, mengapa? karena tubuhnya dalah roh dan untuk apa dia masuk kedalam tubuh manusia? yang bisa masuk kedalam tubuh manusia adalah roh yang pernah punya tubuh, siapakah roh yang bekas punya tubuh daging? anda bisa jawab sendiri. Tunjukan kepada saya ayat di Alkitab yang menyatakan Iblis atau malaikat bisa masuk kedalam tubuh!!

B7 saya sudah bilang ke anda bahwa anda itu harus banyak-banyak baca Alkitab secara berurutan sebab susah juga kalau saya mengahadapi orang yang gak baca Alkitab. Mengapa saya katakan demikian? anda tulis "bukan Iblis yang mendatangi Yesus" Anda bagaimana sih cara baca Alkitab-nya? jangan anda bilang anda sedang ngetes ketelitian saya lagi. Bagi saya anda itu orang sombong yang gak ngerti dan gengsinya tinggi tetapi setelah diajari gak mau terima malah berlaku seolah-olah anda itu pintar. B7 coba anda baca lagi Matius 4:3 dikatakan apa dalam ayat itu, dikatakan "Lalu datanglah si Pencoba itu dan berkata kepada Yesus..." Lalu di ayat 11 dikatakan bahwa Iblis meninggalkan Yesus. Di ayat itu apakah bukan artinya Iblis yang datang dan pergi setelah gagal dalam mencobai Yesus, kok bisa-bisanya anda katakan bukan Iblis yang mendatangi Yesus. Coba anda buat pertanyaan ke diri anda sendiri, apa jadinya ya jika Iblis tidak mendatangi Yesus? Kalau demikian anda akan pintar dan gak akan asal ceplas-ceplos. Anda berpikirkan bahwa Iblis itu sudah menunggu di padang gurun dan Yesus dibawa oleh Roh untuk dicobai oleh Iblis seolah-olah Iblis sudah siap dan Yesus sudah siap untuk mengahdapi "Duel"? ha..ha..ha kayak cerita silat aja. Padahal Alkitab menulis "Lalu datanglah si Pencoba"

Yesus memang dibawa oleh Roh ke padang gurun untuk dicobai dan itupun kalau Iblis/Penggoda itu datang. Bagaimana jika Iblis tidak datang? Jika Iblis tidak datang dan ayat itu tertulis Yesus datang untuk dicobai Iblis berarti Yesus sudah merosot dan sedang mencobai Allah, Mengapa? karena firman katakan tidak boleh seorangpun mencobai Allah. Penggoda itu bukan ular loh? tetapi Mantan Penghulu Malaikat Luciel loh, yang sewaktu merosot di sorga disebut SATAN dan bukan setan/roh najis loh.

B7..yang bicara itu bukan ular, ular hanya sebagai alat Iblis/Penggoda. Jika Iblis datang bukan dalam wujud manusia bagaimana Hawa bisa mendengar suara Iblis yang adalah roh? Jika Iblis datang tanpa bersembunyi dan tanpa wujud manusia apa jadinya? ya Hawa gak bisa dengar suara lah. Iblis itu pintar gak kayak anda yang gak baca cerita Alkitab tapi asal nyeblak makanya Iblis karena berkuasa penuh atas angkasa makanya dia bisa memakai debu sebagai alatnya untuk menghascurkan debu, ngarti artinya debu menghancurkan debu.

Siapa yang bilang Iblis dan roh-roh jahatnya dibatasi dan gak bertindak seudelnya? Jika dia dibatasi dan tidak bertindak sepihak apa jadinya Yesus dipadang gurun? Karena Iblis berkuasa penuh di angkasa makanya dia mencobai Anak Allah dan Yesus pun tidak menyangkal semua pencobaan itu dengan mengatakan "Eh..enak aja luh Iblis, semua ini kan punya Bapa gua kok berani-beraninya ente ngomong akan memberikan semua kerajaan dunia kepada ane? B7... semua pengetahuan firman anda itu kayak dongeng dan tahayul nenek-nenek tua, ngawurnya poolll.

Anda itu gak tahu apa-apa makanya saya ajari supaya anda tahu. Kalau anda tahu anda bisa bedakan SATAN dengan SETAN/roh najis. anda bisa jelaskan ke saya apa bedanya? Yang merasuki orang di Gerasa itu adalah roh najis/setan dan bukan Iblis loh. Iblis tidak pernah minta ijin untuk menggoda Hawa, mengapa? karena dia adalah Penguasa angkasa. Yesus aja dia cobai apalagi Hawa. Ya Iblis bertindak seudelnya, makanya dia juga mencobai Yesus dan bahkan Iblis adalah aktor dibalik layar dan membunuh Anak Manusia dan dia memakai debu sebagai alatnya untuk membunuh Anak Manusia. Kaum bereans tidak mempunyai doktrin seperti anda yang membela doktrin, kamu bereans adalah yang mengakui semua perkataan Alkitab dan tidak memelintir ayat seenak udelnya.

Selain Satan/Iblis dan setan/roh-roh najis ada juga roh penyesat, 1/3 roh yang merosot yaitu roh bidat, roh nabi palsu dan roh antikris anda bisa jelaskan ke saya? Yang merasuki orang gila di gerasa itu adalah roh najis/setan bukan Iblis karena Iblis dan malaikat-malaikatnya tidak bisa masuk kedalam tubuh dan tidak ada satupun ayat di dalam Alkitab yang mengatakan bahwa Iblis/malaikat bisa masuk ke dalam tubuh. Anda bisa tunjukkan ayatnya bahwa Iblis/malaikat bisa masuk kedalam tubuh manusia??

Ular adalah ular dan ular adalah binatang ciptaan, Iblis adalah Penggoda. Siapa yang bilang ular itu penggoda? Saya bilang ular adalah alat Iblis untuk menggoda manusia dan itu bukan arti ular adalah penggoda. Mengapa anda tidak bisa mengerti kejadian di taman Eden? kunci untuk mengerti adalah kehidupan Adam sebelum datang ke taman Eden dan untuk apa Allah membawa Adam ke taman Eden. Itulah mengapa anda gak ngerti apa maksud Allah menciptakan taman Eden dan menaruh pohon di taman Eden?

Iblis tidak membisiki Hawa mengapa? ya kalau membisiki Hawa berarti Iblis ketahuan. Mengapa ular dibawa-bawa? karena di taman Eden itu hanya ada Adam dan Hawa, di luar taman Eden banyak manusia dan mengapa manusia-manusia itu tidak bisa masuk ke dalam taman Eden? jika ada mahluk lain yang berada di taman Eden maka ketahuan lah sama Hawa.

B7 anda katakan saya memperkosa ayat Alkitab untuk kaum saya? Lucu banget, padahal anda sendiri yang menjagal ayat. Anda sudah baca kembali blog saya di atas apakah kemerosotan SATAN? ada 4 hal tuh dan anda bisa baca lagi. Anda tahu apa itu aktor intelektual? dalam cerita ayub juga anda bisa tahu siapa yang menjadi aktor intelektualnya?  1 Yohanes 3:8 katakan apa? Iblis lah yang berbuat dosa dari mulanya. Adam dan Hawa benar manusia dan siapa yang menggoda? Iblis lah. Mereka punya keinginan dan hawa nafsu makanya bisa lapar juga,  Iblis yang menggoda dan jika mereka menolak bujukan Iblis bisa gak? bisa banget tapi konsekuensinya apa jika mereka tidak makan buah? ya manusia gak akan ada yang selamat termasuk anda dan saya, mengapa? karena buah itu adalah jebakan Allah bagi Iblis dan jika mereka tidak makan buah maka Anak Manusia tidak akan mati curahkan darah ganti Adam dan Anak Manusia mati dengan cara wajar maka manusia tidak ada yang selamat.

B7..cara pikir anda cupet sekali, anda kalau mau pintar buatlah pertanyaan sebanyak banyaknya bagi diri anda, contoh: Adam dan hawa bukanlah manusia daging pertama, lalu anda cari jawabannya di Alkitab bukan di doktrin anda maka nanti anda akan pintar, Kemanakah roh jiwa orang percaya dan tidak percaya setelah terlepas dari tubuh maka anda akan tahu Iblis itu mantan Penghulu malaikat atau kah Adam atau mantan manusia. Itu contoh-contoh pertanyaan dan masih banyak lagi.

Memang kalau baca kitab ayub bosan apalagi kitab kidung agung wah lebih aneh lagi nih kitab, udah gak ada nama Allah semua isi kitab kidung agung hanyalah isi rayu dan puji Salomo kepada selir-selirnya, kenapa ya bisa masuk ke dalam Alkitab? B7, saya belum buat blog mengenai cara membaca Alkitab makanya saya gak jelaskan dalam blog ini. bukan arti saya menghindar loh. Nanti lah kalau ada waktu saya ajari anda cara baca Alkitab.

bintang seven's picture

@bereans

perasaan belum ada gw bicara apa2 ttg yohanes 5 itu...gw cuma mo tanya apa elo gak mau ngedit tulisan lo yg gw sebut diatas?

Adam tidak diam saja karena Adam tidak mendengar percakapan antara ular dan Hawa karena dia habis pulang kerja dan karena disuguhi buah ya dia makan aja.

salah satunya ini masih ingat bereans? alkitab jelas mencatat adam ada bersama2 /towt/as long/with dg hawa. tidak ada catatan sedikitpun ttg dia habis pulang kerja, tidak ada kata dia disuguhi lalu makan aja. jadi dia diam saja krn dia ada disana. anda ingin menyimpulkan hal2 besar bhw iblis adalah mantan malaikat dg menambahi2 alkitab dan melupakan detail yg kecil2? setia dulu dlm perkara kecil!

Iblis memakai ular tetapi yang berbicara adalah Iblis. Jadi ular itu binatang ciptaan dan ular itu ada di angkasa bukan di sorga dan kejadian di taman eden itu juga diangkasa.

jika anda lebih keatas anda menulis:

Nama simbol:

  1. Naga    : Penguasa kerajaan angkasa
  2. Ular      : Penggoda
  3. Katak   : roh-roh najis/setan-setan

Nama tugas:

  1. Satan
  2. Iblis
  3. Roh-roh najis/setan-setan.

klo ular adalah nama simbol diatas, lalu bagaimana mungkin anda sekarang mengartikannya secara literal/ular beneran? mungkinkah penggoda sbg simbol bisa jadi literal semau2 anda? ular itu bukan ular beneran! dan tidak ada yg sembunyi dibalik pohon! krn alkitab tidak mencatatnya!....krn klo ular beneran mengapa dikutuk? toh cuma dipakai? kutukannya adalah dg perutmu engkau akan menjalar dan debu tanah akan jadi makananmu...ular berjalan emang pake perut...dlu enggak? setelah dikutuk?

kancuma 1 ular yg dikutuk? kan yg lain bisa punya keturunan yg bisa kita liat ampe sekarang ular yg berjalan misal pake kaki....dan pernah liat ular makan debu tanah??...jika kutukan itu bukan literal atau hrs kita pahami, mengapa ularnya literal?? hal yg paling mustahil!

jika adam dicipta serupa gambar wujud Allah, diberi tugas mengusahakan eden, memberi nama2 binatang salahkah saya memahami adam itu cerdik?? seperti ular?..nah ini saya bicara bukan ular literal...seperti ular! dan kutukannya juga bukan literal! jadi pas.

B7 coba anda baca lagi Matius 4:3 dikatakan apa dalam ayat itu, dikatakan "Lalu datanglah si Pencoba itu dan berkata kepada Yesus..." Lalu di ayat 11 dikatakan bahwa Iblis meninggalkan Yesus. 

Roh membawaNYA ke padang gurun untuk dicobai, anda pikir Roh itu narik2 tangan Yesus? Aku dan Bapa adalah echad /satu! jadi memang Yesus yg datang kepadang gurun atas kehendak Roh/BapaNYA. Jika ia datang dan bertemu iblis bukankah ia tau dimana iblis itu! cuma alkitab nulisnya Roh yg membawanya ke padang gurun! anda bilang roh gak bisa dilihat? sebelum bertemu kok tau ada di padang gurun....

kok bisa-bisanya anda katakan bukan Iblis yang mendatangi Yesus. Coba anda buat pertanyaan ke diri anda sendiri, apa jadinya ya jika Iblis tidak mendatangi Yesus?

tidak ada jika2an alkitab mencatat mereka bertemu! artinya pasti disitu!

Yesus dibawa oleh Roh untuk dicobai oleh Iblis seolah-olah Iblis sudah siap dan Yesus sudah siap untuk mengahdapi "Duel"? ha..ha..ha kayak cerita silat aja. Padahal Alkitab menulis "Lalu datanglah si Pencoba"

anda kurang lengkap ngutipnya bereans..."Yesus berpuasa 40 hari 40 malam"...."lalu datanglah si pencoba dan berkata." perintahkan batu jadi roti!

jika iblis baru datang kenapa yg dia bilang batu jadi roti seolah2 dia tau Yesus baru aja puasa! ia ada disitu kok!

bereans sekali lagi dunia ini diatur dg sistem, iblis tanpa otoritas yg diatur Tuhan gak bisa seenak2 udelnya ngetest Yesus...tanpa Roh yg berinisiatif atas peristiwa itu mustahil ia menggodanya! itulah yg diajarkan alkitab sedang anda bilang bisa seenaknya. belum lagi bicara yg kitab ibrani bilang bhw semua malaikat hrs menyembahnya

Lalu di ayat 11 dikatakan bahwa Iblis meninggalkan Yesus. Di ayat itu apakah bukan artinya Iblis yang datang dan pergi setelah gagal dalam mencobai Yesus, kok bisa-bisanya anda katakan bukan Iblis yang mendatangi Yesus.

gampang, iblis meninggalkan Yesus krn Yesus bilang "enyah'!dan suka gak suka itulah yg dia harus lakukan! perintah Tuhan! itulah sistemnya...yg diatas dan dibawah jadi gak sembarangan bereans!

B7..cara pikir anda cupet sekali, anda kalau mau pintar buatlah pertanyaan sebanyak banyaknya bagi diri anda,

anda gak ngitung berapa byk tanda tanya saya di blog anda? saya suka bertanya....bahkan mula2 masuk kesini saya pun berkata permisi bereans numpang tanya...tp memang begitulah sifat anda mungkin bereans, ingin didengar ilmunya dan menyuruh orang2 lain belajar! ditanya tp malah suruh2 orang bikin byk pertanyaan....

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

__________________

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

Bereans's picture

@B7..

B7 ..kan saya sudah bilang saya akan edit tulisan saya jika tulisan saya salah bahkan saya akan menghapus blog saya kalau apa yang saya tulis adalah ngawur dan asal-asalan.

Saya tanya kepada anda "roh" itu bisa dilihat apa tidak? tapi anda masih ngotot bahwa roh itu bisa dilihat padahal Yesus sudah jelaskan di Yohanes 5:37 bahwa roh itu tidak bisa dilihat, tidak bisa di dengar, bukan materi dan bukan bentuk. Jadi kepana anda lebih hebat dan lebih tahu dari Yesus, kenapa anda menjadikan Yesus sebagai pembohong? padahal Roh Kudus datang ke dalam roh jiwa anda dengan membawa nama Yesus ke dalam roh jiwa anda dan Roh Kudus adalah Parakletos nya Yesus dan anda juga adalah Parakletos nya Yesus mengapa anda menghujat pernyataan Yesus dalam Yohanes 5:37? B7, Yesus sudah katakan bahwa yang bisa lihat Bapa adalah yang keluar dari Bapa dan Yesus adalah yang keluar dari Pangkuan Bapa (Yohanes 1:18), jadi baik malaikat maupun manusia tidak bisa melihat Bapa. Jika manusia bisa lihat Bapa berarti apa? artinya Yesus sudah berbohong. Oleh sebab itu yang berjalan di taman Eden pada hari sejuk adalah Malaikat Yehova, yang bertemu dengan Abraham dan Musa juga Malaikat Yehova bahkan Stefanus juga dirajam sampai mati dan Saulus juga menyaksikan dan meng-iyakan bahwa Stefanus telah menghujat karena mengatakan bahwa nenek moyang mereka melihat Malaikat Yehova. Mengapa Malaikat Yehova yang mereka temui bukan Allah yang adalah Roh yang lebih besar dari langit yang mengatasi langit (2 Tawarikh 2:5-6 dan 2 Tawarikh 6:18-20) dan yang berada dengan sendirinya (keluaran 3:14) dan dari pada mulanya (Yohanes 1:1)? Karena Yesus katakan bahwa yang melihat Bapa adalah yang keluar dari Bapa yaitu Yesus seorang saja.

B7..Hawa bersama Adam itu berapa lama durasinya? apakah Musa mencatat? tidak, mengapa saya jelaskan bahwa Adam itu baru pulang kerja? apakah saya memperkosa Alkitab? Memang Musa tidak menceritakan kejadian detail hari per hari, jam per jam, menit per menit, jika demikian yang dilakukan oleh Musa maka bertapa tebalnya rincian kejadian di taman Eden. Jika dirinci dari Adam datang dari kampungnya ke taman Eden sampai dia merosot dan sampai dia diusir dan Musa menceritakan kejadian itu jam per jam maka bertapa tebal nya isi kejadian itu?

Saya dalam hal ini sedang tidak menulis mengenai Adam dan Nephilim tetapi saya menjelaskan bahwa Iblis adalah bekas Penghulu Malaikat Luciel dan itu yang saya kutip dari pernyataan Yesus dimana Yesus katakan bahwa sampai hari akhir Iblis adalah tetap malaikat, tetapi anda ngotot bahwa Iblis adalah manusia atau Adam. hak anda sih mau mengatakan Iblis adalah manusia atau Adam tetapi itulah yang saya ilustrasikan mengenai "Gajah" dalam komen saya sebelumnya, anda ngotot bahwa Iblis adalah manusia atau Adam tapi anda tidak melihat keseluruhan Alkitab makanya anda gak ngerti cerita yang saya tulis.

Mengapa saya bilang Satan/Iblis itu bukan bekas manusia atau Adam? karena tujuan penciptaan malaikat dan manusia itu beda. Malaikat adalah pelayan dan manusia adalah yang membuka jalan bagi kedatangan Anak Manusia (manusia adalah obyek kasih Allah). Selain itu setelah mati roh jiwa Adam ke Penjara roh dan roh jiwanya tidur kata Yesus artinya adalah roh jiwanya tidak bisa menyatakan kepribadiannya karena tidak ada tubuh, sedangkan Iblis adalah yang mengaum-aum. Jadi jelas sekali bahwa manusia ataupun Adam tidak bisa menjadi Iblis. Selain itu Alkitab katakan Iblis dan Alkitab juga katakan Satan, Kapankah Adam atau manusia disebut Satan? anda bisa jawab sendiri. Bekas manusia adalah Setan/roh najis. Oleh sebab itu anda yang memaksakan ayat-ayat dan menjagal serta memperkosa ayat bukan saya.

B7 ..kalau anda melihat kejadian 1-11 dengan doktrin maka anda tidak akan bisa melihat secara jelas dan utuh semua kejadian itu, mengapa? karena anda seperti memakai kacing baju yang salah, awalnya tidak terkancing dan akhirnya juga tidak terkancing walaupun yang lain terkancing. Mengapa saya katakan demikian? karena di otak anda anda mengatakan Adam adalah manusia pertama tetapi Alkitab tidak pernah katakan demikian?!

Pertanyaan selalu saya ajukan kepada anda, mengapa? supaya anda berpikir dengan pikiran anda sendiri bukan kata orang, bukan kata saya bukan kata pendeta anda bukan kata guru saya tetapi biarkan Alkitab yang bercerita sendiri kepada Anda! Oleh sebab itu saya tanya kepada anda; Kapan Adam datang dari kampung halamannya ke taman Eden? Berapa lama dia tinggal di taman Eden? Mengapa Allah menaruh pohon tentang yang baik dan jahat? Mengapa setelah makan buah itu Allah mengusirnya supaya tidak makan pohon kehidupan? Semua itu tidak dijelaskan oleh Musa secara detail tetapi Alkitab bisa menjelaskan semua itu secara detail sama seperti kejadian penciptaan.

B7..anda mencari Iblis di taman Eden sama saja mencari jarum ditumpukan jerami. Info dari taman Eden membuat anda menyimpulkan Ular adalah Iblis dan Adam adalah Iblis karena sudah tidak ada orang lain lagi selain Adam dan Hawa padahal di luar taman Eden sudah banyak manusia bahkan Adam juga berasal dari luar taman Eden. Alkitab menyatakan: ada Satan/Iblis dan malaikat-malaikatnya (roh bidat, roh nabi palsu dan roh antikris), ada roh penyesat, ada roh najis/setan-setan semua itu tercatat dalam Alkitab dan info itu bukan didapat dari taman Eden dan mereka itu adalah ROH bukan ULAR.

Sungguh kasihan saya melihat anda, anda mencari Iblis di taman Eden karena gak ketemu maka anda memfitnah Adam dan Ular sebagai Iblis. Kejadian taman Eden atau cerita taman Eden bukan cerita mencari Iblis bro, nantilah kalau saya ada waktu saya ceritain ke anda, tugas anda sekarang dari saya adalah membaca Alkitab dari awal sampai akhir minimal 2 kali lah dengan bersuara dan beurutan setelah itu baru kita ketemu lagi kalau tidak anda akan muter-muter terus seperti orang bingung.

B7 Adam diciptakan oleh Allah bukan serupa gambar wujud Allah melainkan serupa dan segambar dari Anak Allah.

Allah        Yesus          Manusia

                     l__________l

  Manusia diciptakan oleh Allah sebagai jalan pembuka bagi kedatangan Anak-Nya. Jauh sebelum angkasa diciptakan salah satu penghulu malaikat merosot dan angkasa diciptakan oleh Allah sebagai tempat bagi Anak untuk mengecap kematian dan juga sebagai tempat bagi roh-roh yang tidak melayani Nama Allah di sorga. Oleh sebab itu penciptaan cakrawala di hari ke 2 tidak dikatakan baik, mengapa? karena cakrawala adalah tempat bagi Satan dipenjarakan sebelum dihakimi. Mengapa sewaktu Satan merosot di sorga tidak langsung dihukum? karena Malaikat Yehova bukan pemilik sorga dan tidak bisa menghakimi dan hanya bisa menahan sampai Pemilik sorga datang yaitu Anak Allah, dan juga Allah ingin menghukum Iblis/Satan secara hukum karena Allah adalah Hukum, makanya Allah membuat rencana dengan menaruh pohon itu sebagai jebakan bagi Iblis.

Sewaktu merosot di sorga Luciel disebut SATAN yang artinya musuh atau yang menentang Nama Allah setelah dilemparkan ke bawah yaitu ke angkasa sebutannya adalah Iblis atau Diabolos yang artinya Pemisah yaitu yang memisahkan antara Allah dan manusia.

Satan/iblis adalah Penguasa kerajaan angkasa. Sebenarnya kuasa itu diperoleh secara illegal tetapi Allah melegalkan kuasa itu supaya Anak Manusia bisa mati dibunuh untuk curahkan darah.  

Allah menciptakan manusia jantan dan betina dan hari dimana binatang diciptakan manusia juga diciptakan. Allah tidak membuat pembedaan hari antara penciptaan binatang dan manusia. Lalu Allah memilih satu dari banyak manusia dan menempatkan manusia itu di taman Eden dan menghembuskan roh lalu manusia itu menjadi keberadaan roh dimana sebelumnya dia hidup dibawah peradaban dan budaya. Karena sudah menjadi keberadaan roh maka Allah memberi perintah supaya roh jiwa nya bisa hidup. Setelah manusia itu menjadi keberadaan roh maka Iblis mulai memerangi manusia keberadaan roh itu.

Allah menjadikan hawa dari tulang rusuk Adam mengapa Hawa bukan diciptakan? sebab jika Allah menciptakan Hawa berarti ada 2 keberadaan roh yaitu 1 roh adam dan 1 lagi roh Hawa. Jika ada 2 roh maka Yesus datang dari roh siapa? dan Yesus datang menebus dosa roh jiwa siapa? Oleh sebab itu Allah hanya menciptakan 1 roh untuk Adam dan roh Hawa dibagikan dari roh Adam.

Ular adalah binatang Iblis adalah roh. Iblis tidak bisa datang secara langsung kepada Hawa dan memakai ular sebagai alat Iblis, sama seperti orang Yahudi dipakai oleh Iblis untuk membunuh Yesus. Kalau mau diteliti lebih detail sebenarnya mata Allah tidak terlepas dari mereka dan Malaikat Yehova juga memantau mereka. Oleh sebab itu bagaimana cara Iblis untuk membuat manusia keberadaan roh itu merosot? Iblis memakai ular sebagai alatnya dan Allah membiarkan mereka untuk digoda. Tetapi setelah mereka makan maka Allah melarang supaya tidak mendekati pohon kehidupan supaya roh jiwa mereka tidak mati kekal karena jika mati kekal maka sia-sia Yesus datang. Makanya jalan menuju pohon kehidupan dijaga oleh malaikat sebagai api yang menyambar-nyambar.

Dosa Hawa adalah ingin menjadi Allah sedangkan dosa Adam adalah tidak taat, beda sekali dosa Hawa dan dosa Adam.

Kelihatan sekali B7, anda bertanya di blog saya ini bukan untuk belajar tapi ingin memaksakan kehendak anda bahwa Iblis itu adam atau manusia. Padahal sudah saya jelaskan Adam itu tidak bisa menjadi Iblis dan manusia itu tidak bisa menjadi Iblis melainkan roh najis/setan. Kalau anda ngotot terus bahwa ular itu Iblis maka sampai kapanpun anda gak akan selesai-selesai sebab sudah saya jelaskan bahwa SATAN atau IBLIS adalah Mantan Penghulu Malaikat Luciel dan SETAN atau ROH NAJIS adalah mantan manusia yang pada waktu matinya tidak percaya Yesus dan belum genap usia. Selain itu Allah hanya berbicara mengenai malaikat dan manusia sebagai keberadaan roh dan binatang.

 

bintang seven's picture

bereans

Saya tanya kepada anda "roh" itu bisa dilihat apa tidak? tapi anda masih ngotot bahwa roh itu bisa dilihat padahal Yesus sudah jelaskan di Yohanes 5:37 bahwa roh itu tidak bisa dilihat, tidak bisa di dengar, bukan materi dan bukan bentuk. Jadi kepana anda lebih hebat dan lebih tahu dari Yesus, kenapa anda menjadikan Yesus sebagai pembohong? padahal Roh Kudus datang ke dalam roh jiwa anda dengan membawa nama Yesus ke dalam roh jiwa anda dan Roh Kudus adalah Parakletos nya Yesus dan anda juga adalah Parakletos nya Yesus mengapa anda menghujat pernyataan Yesus dalam Yohanes 5:37?

anda sudah tak sabar ya...sedang kita masih berkutat ditaman eden...dan masih banyak teori anda yg saya rasa aneh2, anda terus ingin lompat ke yohanes 5:37...baiklah sedikit dari saya

...ketika ingin menjadikan manusia menurut gambar dan rupa kita di kejadian 1....kepada siapakah Allah berbicara? siapakah yg sedang berunding? siapakah kita? siapakah yg mendengar suara Allah? ketika musa melihat rumput tak terbakar dan ingin memeriksanya, suara siapakah yg berseru: musa, musa lalu musa menjawab: ya Allah! apakah suara malaikat Yehova yg diberi wewenang dan otoritas? dimana ayatnya? kapan? lo tau iblis di kitab ayub yg elo sebut membosankan itu juga diberi otoritas utk mengambil harta dan anak2 ayub, pemberian otoritas itu dicatat. kapan malaikat Yhva diberi otoritas saat bertemu musa? dan adam di taman eden? bukankah malaikat yehova dan malaikat luciel sederajat? sedang malaikat mikhael tidak berani menghujat iblis ttg mayat musa mengapa malaikat yehova berani mengutuk iblis ditaman eden? ada otoritas? dimana? kapan dicatatnya? jgn seenak2 udel!

jika demikian harusnya musa menjawab ya Tuhan! krn malaikat yehova tidak pernah bisa menjadi Allah. kenapa malaikat yehova tidak mengkoreksi musa? bukan allah panggil aku Tuhan krn aku cuma perantara yg diangkat Allah? tahukan bedanya Tuhan ama Allah? pernahkah didalam injil dan surat2 paulus dan petrus, Yesus yg turun kedunia itu disebut Allah? Tetapi Tuhan! ia adalah anak Allah! tetapi di yohanes 1 juga dikatakan ia pada mulanya bersama2 dengan Allah. dan ia adalah allah.

alkitab jelas mengatakan:

1:1 Setelah pada zaman dahulu Allah berulang kali dan dalam pelbagai cara berbicara kepada nenek moyang kita dengan perantaraan nabi-nabi,

1:2 maka pada zaman akhir ini Ia telah berbicara kepada kita dengan perantaraan Anak-Nya, yang telah Ia tetapkan sebagai yang berhak menerima segala yang ada. Oleh Dia Allah telah menjadikan alam semesta.

alkitab bilang pelbagai cara, kalau menurut anda kan cuma lewat malaikat. ada bedanya menurut saya firman menjadi daging dan firman disampaikan dg pelbagai cara pada zaman dahulu. bedanya adalah caranya. supaya pada zaman akhir ini dinyatakan siapa yg berhak menerima segala sesuatu. yaitu sang firman yang hidup.

1:3 Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.

jika Firman tidak keluar dari Allah bagaimana ia menjadikan langit dan bumi, bagaimana ia menjadikan dan membentuk binatang2? ketika allah berkata pada ayub dimanakah engkau ketika AKU Meletakkan dasar bumi? tangan siapakah yg menjadikan langit dan bumi (kata tangan tentunya merujuk supaya manusia mengerti.)

roh di yohanes 5:37 tiada lain adalah Bapa. bukan sang firman. firman bisa didengar. justru firman yg menyatakan dan memperdengarkan kehendak bapa. pada zaman akhir firman telah menjadi daging dan tetap mengatakan apa yg telah ia lihat dan dengar dari Bapa...dahulu enggak bereans? cuma lwt cara malaikat Yehova? firman disampaikan malaikat yehova gw setuju.gw rasa malaikat yehova dalam pengertian lo juga beda dg gw....siapa malaikat yehova itu jauh pengertiannya elo dg gw.

B7..Hawa bersama Adam itu berapa lama durasinya? apakah Musa mencatat? tidak, mengapa saya jelaskan bahwa Adam itu baru pulang kerja? apakah saya memperkosa Alkitab? Memang Musa tidak menceritakan kejadian detail hari per hari, jam per jam, menit per menit, jika demikian yang dilakukan oleh Musa maka bertapa tebalnya rincian kejadian di taman Eden. Jika dirinci dari Adam datang dari kampungnya ke taman Eden sampai dia merosot dan sampai dia diusir dan Musa menceritakan kejadian itu jam per jam maka bertapa tebal nya isi kejadian itu?

musa emang gak nyatet detailnya, tp anda kok berani2nya mendetailkan nya? adam pulang kerja, ada iblis yg ngumpet di balik pohon dan memakai ular utk menggoda hawa? siapa yg menghina firman disini bereans? alkitab jelas nulis: ular itu bekata kepada hawa:bla..bla...bla sedang anda menyusun teori baru dg mengatakan ada iblis yg dtg dlm wujud manusia sembunyi di balik pohon dan memakai ular utk bicara menggoda hawa...lo pikir roh kudus bego? shg mengilhami musa utk menulis kitab kejadian spt yg kita baca. itulah mengapa saya bilang kaum anda dg anda sbg perwakilannya suka seenak2 udelnya sendiri thd firman Tuhan. menteorikan firman utk kaum bereans... hah..itu toh yg anda cari?? kaum lo bisa menyembuhkan dan membangkitkan orang mati ya? iklan loe emang bagus, tapi klo orang sembuh dan bangkit utk disesatkan dg pelintar pelintir ayat ya gw gak heran. bangkit utk disesatkan.

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

__________________

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

Bereans's picture

B7..anda kurang menyimak!

Teori saya aneh-aneh? gak bro, saya tidak membawa teori yang aneh-aneh, apakah ayat-ayat yang saya pakai bukan dari Alkitab? Sebenarnya teori saya gak aneh cuma memang otak anda gak nyampe apa yang tertulis dalam Alkitab dan saya maklumi saja bagi orang kristen yang baru mengenal firman dari Berea pasti bingung dan mengatakan aneh seperti anda, mengapa? karena anda sudah dikuasai doktrin dan anda tidak mau kembali ke Alkitab, itulah jawabannya. Mengapa anda tidak mau melepaskan doktrin anda dan anda membela mati-matian atas doktrin anda? ya jelas jawabannya, jika anda tidak membela doktrin anda maka doktrin anda akan runtuh dan gereja anda akan runtuh dan iman anda akan runtuh pada apa yang selama ini anda percayai.

Masalah taman Eden? jangan kuatir B7 sya tidak akan kabur, tenang saja saya akan terus menemani anda.

Anda keberatan bahwa Malaikat Yehova adalah Allah Bapa di sorga pada Perjanjian Lama? Anda keberatan jika Malaikat Yehova adalah Pemimpin sorga sebelum Anak Allah keluar dari Pangkuan Bapa 2000 tahun yang lalu dan masuk ke tahta-Nya yang adalah sorga dengan tubuh kebangkitan?

Nih..saya kasih cerita Alkitab yang lebih lucu dan aneh dimana Abraham, Musa dan Stefanus bercerita tentang Malaikat Yehova. 

Anda bisa baca dalam Kejadian 18:1 dimana Tuhan menampakan diri kepada Abraham dekat pohon terbantin di Mamre, lalu Abraham sujud setelah itu di Kejadian 22:1 dikatakan :"Setelah semuanya itu Yehova/Allah mencoba Abraham. Ia berfirman kepada Abraham:"Abraham," lalu sahut Abraham:"Ya, Yehova/Tuhan." terus anda baca lagi sampai ayat 11 dan disana dikatakan apa? ayat 11 "Tetapi berserulah Malaikat Yehova/Tuhan dari langit kepadanya:"Abraham, Abraham." Sahut Abraham:"Ya, Yehova/Tuhan." Terus anda baca lagi dan di ayat 15 dikatakan apa? ayat 15 :"Untuk kedua kalinya berserulah Malaikat Yehova/Malaikat Tuhan dari Langit kepada Abraham, katanya :"Aku bersumpah demi diri-Ku sendiri - demikianlah firman Yehova.

Aneh kan dimana "Malaikat Yehova" yang berseru dari langit tetapi dijawab oleh Abraham dengan "ya Yehova"? Itu tidak aneh bagi saya karena Malaikat Yehova adalah yang membawa Nama Allah sewaktu bertemu dengan manusia. Malaikat Yehova bukanlah Allah itu sendiri tetapi malaikat yang mewakili Allah. Dalam PL Malaikat Yehova menampakkan diri dalam Nama Allah. Mengapa Malaikat Allah dan bukan Allah yang berada dengan sendirinya dan dari pada mulanya dan yang lebih besar dari langit yang mengatasi segala langit? Karena Yesus sudah katakan dalam Yohanes 1:18 "Tidak ada seorangpun yang pernah melihat Allah."

Lalu Malaikat Yehova menampakkan diri kepada Musa di dalam nyala api yang keluar dari semak duri. Dalam Keluaran 3:1-15 anda baca dulu biar anda ngeh. Keluaran 3:2 dikatakan "Lalu Malaikat Yehova menampakkan diri kepada Musa di dalam nyala api yang keluar dari semak duri, lalu Musa melihat dan tampaklah semak duri itu menyala tapi tidak dimakan api. Lalu di ayat 4 dikatakan :"Ketika dilihat Yehova bahwa Musa menyimpang untuk memeriksanya berserulah Yehova/Allah dari tengah-tengah semak duri itu kepadanya:"Musa, Musa!" dan Musa menjawab:"Ya, Yehova."

Malaikat Yehova yang menampakkan diri dari semak duri tetapi Musa menjawabnya dengan memanggil Yehova, bukan?

Lalu anda buka lagi Kejadian 32:22-32 sewaktu Yakub bergelut dengan Yehova. Ini lebih aneh lagi nih, yang bergelut dengan Yakub adalah Yehova/Allah kok dibilangnya laki-laki yang bergelut dengan Yakub. Jika Allah adalah Roh bagaimana caranya membuat kaki Yakub terpelecok? Mengapa saya katakan demikian? karena roh itu tidak bisa dilihat, tidak bisa diraba dan bukan meteri. Jadi yang bergumul dengan Yakub itu siapa? apakah bukannya Malaikat Yehova? Apakah Allah punya jenis kelamin? Apakah Allah sebesar dan setinggi Yakub? Allah adalah yang memenuhi sorga dan angkasa.

Lalu Stefanus dalam Kisah Rasul 7:1-53 dikatakan apa? Stefanus katakan bahwa nenek moyang bangsa Israel yaitu Abraham, Musa, Yakub bukannya melihat Allah yang adalah Roh yang berada dengan sendirinya dari pada mulanya dan yang lebih besar dari langit yang mengatasi segala langit tetapi yang dilihat oleh nenek moyang bangsa Israel adalah Malaikat Yehova, akibat dari perkataan itu Stefanus dirajam dan hal itu juga di-Iya-kan oleh Saulus. Tetapi akhirnya 12 tahun kemudian Paulus sadar bahwa dia sudah salah bahwa Stefanus benar dengan mengatakan yang ditemui oleh nenek moyangnya adalah Malaikat Yehova.

Ada baiknya anda baca Kisah 7 dan ayat-ayat yang sudah saya kutip. Kisah 7:30 dikatakan:"Dan sesudah 40 tahun tampaklah kepada Musa seorang malaikat di padang gurun Sinai di dalam nyala api yang keluar dari semak duri. Musa heran tentang penglihatan itu, dan ketika Musa hendak kesana untuk melihatnya lebih dekat datanglah suara Yehova/Tuhan kepada Musa: Akulah Allah nenek moyangmu, Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub. Maka gemetarlah Musa dan ia tidak berani lagi melihatnya. Lalu firman Yehova kepadanya.... Terus lanjutkan di ayat 35 dikatakan: Musa ini yang telah mereka tolak dengan mengatakan: Siapakah yang mengangkat engkau menjadi hakim?-Musa ini juga telah diutus oleh Yehova/Allah sebagai pemimpin dan penyelamat oleh malaikat yang telah menampakkan diri kepadanya di semak duri. Lalu di ayat 53 dikatakan : Kamu telah menerima Hukum Taurat yang disampaikan oleh malaikat-malaikat tetapi kamu tidak menurutinya,

Apakah anda juga ingin seperti Saulus yang mengatakan bahwa Allah dalam PL yang bertemu dengan manusia adalah bukan malaikat Yehova?

Anda sudah baca dalam komentar saya tanggal 3-5-2010 jam 12:52 dimana saya menulis hirarki Malaikat Yehova dan Penghulu Malaikat? Malaikat Yehova adalah pemimpin sorga dan dibawahnya ada 3 Penghulu Malaikat. Oleh sebab itu dia bertindak sebagai Allah walupun faktanya dia bukanlah Allah itu sendiri, mengapa saya katakan demikian? karena Yesus sudah katakan tidak ada seorangpun yang tidak pernah melihat Allah. Malaikat Yehova adalah pemimpin sorga sebelum Anak Manusia masuk ketahta-Nya dengan tubuh kebangkitan. Setelah Anak Manusia masuk ke sorga dengan tubuh kebangkitan Allah berada atau tidak? Ya tetap lah Allah berada di dalam dan di luar sorga juga, Allah lah yang memenuhi sorga dan angkasa dan Allah adalah Roh.

Malaikat Yehova adalah Pemimpin sorga dan dibawahnya ada 3 Penghulu Malaikat yaitu Mikhael, Gabriel dan Luciel. Malaikat Yehova dan Penghulu malaikat Luciel itu tidak sederajat karena Malaikat Yehova adalah Pemimpin sorga. Mikhael, Gabriel dan Luciel itu sederajat makanya Mikhael tidak bisa menghujat Iblis yang adalah mantan Penghulu malaikat. Malaikat Yehova pun tidak bisa menghukum Iblis/Lucifer karena dia bukanlah Pemilik sorga atau dengan kata lain dia bukanlah Pencipta tetapi Anak Allah lah yang menghukum dan menghakimi Iblis/Lucifer, Malaikat Yehova hanya menahan Iblis dalam dunia kekelaman yang di angkasa ini sampai datangnya Anak Allah.

Galatia 3:19 :"Apakah maksudnya Hukum Taurat? Hukum Taurat ditambahkan oleh karena pelanggaran-pelanggaran sampai datang keturunan yang dimaksud oleh janji itu dan Hukum Taurat disampaikan dengan perantaraan malaikat-malaikat ke dalam tangan seorang pengantara yaitu Musa. Yohanes 1:17 Hukum Taurat diberikan oleh Musa tetapi kasih karunia dan kebenaran datang oleh Yesus Kristus.

B7..Allah sudah katakan bahwa tidak ada seorangpun yang pernah  melihatnya, oleh sebab itu untuk berbicara kepada manusia Allah membutuhkan perantara. Dalam PB Allah berbicara kepada manusia dengan perantaraan Anak-Nya. Kenapa mesti berbicara melalui Anak-Nya? karena Allah sudah bilang bahwa tidak ada seorangpun yang pernah lihat Allah. Lalu dalam PL yang menjadi perantara Allah itu siapa? apakah Anak Allah juga. Ya kalau jawabannya Anak Allah juga berarti penulis kitab Ibrani bego banget dan dia kalah pintar dari anda.

Yohanes 1:1 firman itu adalah Allah. Anda salah tulis tuh Firman itu Allah bukan allah huruf kecil.

Allah Esa dengan 3 pribadi. itulah iman saya. dalam Yohanes 17:3 dilakatakan :Inilah hidup kekal itu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus." Jadi untuk hidup kekal itu ada 2 hal yaitu percaya kepada Allah yang Esa dan Yesus Kristus yang diutus. Jadi hidup kekal itu bukan hanya percaya kepada Yesus saja loh tetapi juga percaya kepada Allah yang Esa juga. Mengapa? Orang dunia percaya adanya Allah yang Esa tetapi tidak selamat mengapa? karena mereka tidak percaya Yesus yang adalah pemilik sorga. Karena cerita Alkitab adalah Allah menciptakan sorga untuk Anak-Nya tetapi sebelum Anak keluar dari Pangkuan Bapa untuk mewarisi sorga salah satu penghulu malaikat merosot di sorga dan dilempar ke angkasa, lalu manusia diciptakan sebagai jalan pembuka bagi kedatangan Anak-Nya. Anak datang untuk menghakimi Iblis dan mati dan bangkit ke sorga dengan tubuh kebangkitan dan bagi manusia yang telah membuka jalan bagi Anak,  Allah memberikan bonus bagi yang mau masuk ke dalam Yesus. Jika tidak mau ya tinggal saja di angkasa yang akan lenyap dan menjadi lautan api.

Anda lihat ayat itu? untuk hidup kekal itu percaya kepada Allah yang Esa yang berada dengan sendirinya dan dari pada mulanya dan yang lebih besar dari langit yang mengatasi segala langit dan mengenal Yesus Kristus yang diutus oleh Allah, bukan begitukah? Jadi Allah itu Esa bro, dan Yesus itu diutus oleh Allah mengapa Allah mengutus Yesus yang adalah Anak-Nya? mengapa Allah tidak bertindak sendiri? apakah Allah kurang hebat sehingga Allah mengutus Anak-Nya dan mengapakah Allah memakai Malaikat Yehova sebagai Allah dalam PL? bukannya Allah turun tangan sendiri? anda mau tahu jawabannya? karena Allah sudah bilang bahwa tidak ada seorangpun yang pernah melihat-Nya.

Anda menulis Yesus turun ke dunia, Yesus turun dari mana B7? Ingat, sorga itu ciptaan loh. jika Yesus turun dari sorga berarti Yesus itu ciptaan. Hati-hati loh. Yesus itu keluar dari Pangkuan Bapa. Mengapa dikatakan keluar dari Pangkuan Bapa bukan keluar dari Allah? sebab jika dikatakan Allah keluar dari Allah maka akan menjadi 2 Allah oleh sebab itu dikatkan Firman itu keluar dari Pangkuan Bapa (Yohanes 1:18)

B7..Anda penganut teori inkarnasi? Anda ingin mengatakan bahwa Yesus itu pernah datang dalam PL dan Allah dalam PL itu adalah Yesus sebelum inkarnasikan? Jika jawaban anda ya saya tanya ke anda: Jika Yesus sudah datang dalam PL melalui rahim siapakah Dia lahir? Jika para nabi menubuatkan bahwa Yesus akan lahir di Betlehem 1 hari dan besar di Nazareth berarti para nabi sudah membual bahwa Yesus itu lahir melalui rahim Maria dan semua para nabi sudah membual bahwa Yesus akan datang dalam daaging padahal Yesus itu pernah datang. Gimana nih pengetahuan firman anda yang kacau balau. Itulah namanya Allah ganti topeng. Nanti Allah datang dalam daging menjadi malaikat lalu kembali lagi jadi roh lalu datang lagi dalam rahim, wah kacau abis. 

Sewaktu Firman itu bersama Allah, firman itu disebut Allah. Tetapi setelah firman itu keluar dari Pangkuan Bapa (Yohanes 1:18) firman itu tidak lagi disebut Allah melainkan Anak Allah sebab jika firman itu keluar dari Pangkuan Bapa masih disebut Allah maka akan ada 2 Allah dan lagi Yesus selalu menyebut dirinya Anak Manusia. (jika di gambar akan lebih jelas lagi, sayang saya tidak bisa menggambarkannya di sini).

B7..kalau anda masih ngotot bahwa ular itu adalah Iblis lalu Iblis yang adalah mantan Penghulu malaikat itu kerjaanya ngapain?

1 Yohanes 3:8 Yesus katakan bahwa Ia datang untuk membinasakan perbuatan-perbuatan Iblis (kebenaran ke 2) lalu jika manusia atau adam atau ular adalah Iblis mengapa sewaktu di padang gurun si ular itu gak nongol? Jika Iblis adalah ular kenapa penulis Alkitab tidak mengatakan pencobaan oleh ular di padang gurun? Apakah ular bisa ngomong? Cerita orang ngitip lagi mandi aja di catat apa lagi ini cerita seru di padang gurun?

Kalau anda ngaku murid Yesus, tolong deh anda baca Markus 16:15-20. kalau anda gak pernah lakukan jangan ngaku murid Yesus deh, ngomong-ngomong Yesus yang anda percayai Yesus yang mana yah? yang suka ngusir roh najis/setan atau Yesus yang bawa damai?

 

bintang seven's picture

bereans

jika tidak ada yg melihatnya dan mendengar Allah selain anak.....lalu malaikat Yehova itu siapa? ketika malaikat Yehova mengutuk, berfirman dll, apakah malaikat Yehova itu mengutuk berdasar kehendaknya sendiri tanpa berkompromi dg Allah yg sesungguhnya?........waktu malaikat Yehova diberi wewenang dan otoritas, dg apakah Allah memberiNYA kuasa dan wewenang? dg bahasa isyarat sambil ngumpet dibalik pohon? supaya gak terlihat dan terdengar?

lalu di kejadian 1 ada kata marilah kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa kita.......siapa aja kita itu?...malaikat Yhva? jadi manusia segambar dg malaikat? hah...mungkinkah Allah perlu berkompromi dan menyembunyikan maksudnya...alkitab berkata dg jujur...bhw adam dicipta utk menjadi kepala di bumi alias menguasai bumi....knpa teori elo dia jadi perantara pembuat jalan supaya Yesus bisa masuk....ngapain manusia dicipta segambar serupa Yesus klo cuma mbuktiin Yesus ngalahain malaikat merosot?..seumpama gw tim AC milan ngapain gw jauh2 dr italia tanding ama persib bandung cuma buat buktiin gw tim bisa ngalahin inter milan?...gak nyambung sama sekali....malaikat merosot...dia nyiptain manusia spy ada yesus yg jd juruslamat dan memusnahkan iblis dg jalan Yesus jadi manusia....gak connect.

Sebab sesungguhnya, bukan malaikat-malaikat yang Ia kasihani, tetapi keturunan  Abraham yang Ia kasihani.

firman ini jelas.....keturunan abraham yg IA kasihani! malaikat yg berdosa bukan purpose Firman jadi manusia...kenapa? krn kepalanya telah dikutuk...yaitu adam. 

20:7 Dan setelah masa seribu tahun itu berakhir, Iblis akan dilepaskan dari penjaranya, 20:8 dan ia akan pergi menyesatkan bangsa-bangsa pada keempat penjuru bumi, yaitu Gog dan Magog, dan mengumpulkan mereka untuk berperang dan jumlah mereka sama dengan banyaknya pasir di laut. 

bisa lo jelasin kenapa iblis dilepaskan dari penjaranya? setelah masa seribu tahun lalu pergi menyesatkan bangsa2? mengingat umur adam itu 930 tahun. dan petrus juga menyatakan bhw kemah tubuh ini menawannya?

 

teori loe ttg roh2 najis mantan manusia yg jadi penyakit di tubuh orang, elo paparin deh di sini spy nyata benar apa maksud loe, lalu ngapain murid2 diabolos yg merosot yg 1/3 itu cuma ada di angkasa gak bisa masuk ketubuh orang?..supaya gak jadi andalan di otak lo bhw roh mantan manusia yg cuma bisa masuk ke manusia dan jadi penyakit.....thx

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

__________________

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

Bereans's picture

B7..perjalanan anda masih panjang

Dalam Yohanes 5:37 Yesus katakan :"Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya dan rupa-Nya pun tidak pernah kamu lihat. Yesus sudah katakan bahwa tidak ada yang bisa, apa artinya? artinya sampai kekal dari kekal tidak ada yang bisa, mengapa? karena Yesus katakan dahulu sekarang dan selamanya Aku tidak berubah. Dan yang bisa lihat Bapa adalah yang keluar dari Pangkuan Bapa, malaikat yang walaupun berasal dari sorga juga tidak bisa lihat Allah dan manusia pun yang jika sudah berada di sorga tidak akan bisa lihat Allah, yang dilihat oleh manusia yang telah memperoleh tubuh sorgawi/tubuh kebangkitan adalah Anak Manusia yang mengenakan tubuh kebangkitan menjadi Allah Bapa di sorga. Nah loh, jadi selama ini pengertian orang kristen kepada ayat yang mengatakan Allah berfirman, Allah berjalan di dalam taman Eden, Allah yang muncul dari semak duri itu semua salah dong? ya, tepat sekali. Jadi semua itu adalah Malaikat Yehova. Mengapa Allah biarkan itu semua terjadi? Karena Yesus sudah katakan bahwa tidak ada seorangpun yang pernah melihat Allah yang dari pada mula-Nya dan yang berada dengan sendiri-Nya yang adalah Roh dan yang lebih besar dari langit yang mengatasi langit (3 tingkatan langit).

Yehova adalah Nama Allah dan peranan Nama Yehova sudah bergeser setelah Anak Manusia masuk ke sorga dengan mengenakan tubuh kebangkitan dan Nama Yesus yang memenuhi sorga dan Filipi 2:9 katakan bahwa Nama itu yang memenuhi sorga dan angkasa dan oleh sebab itu Ibrani 1:4 dikatakan bahwa Nama Yesus lebih tinggi dan lebih indah dari nama Malaikat Yehova/Nama Yehova. Malaikat Yehova itu bukanlah Allah itu sendiri tetapi yang bertindak atas nama Allah sewaktu bertemu dengan manusia. Nama Yehova dititip kepada Malaikat yang dipilih oleh Allah oleh sebab itu Malaikat Luciel iri terhadap Malaikat Yehova dan mengingini nama itu karena dengan memiliki nama itu maka dia bisa memimpin sorga karena dia diciptakan nyaris sempurna dari semua malaikat ciptaan Allah.  Malaikat Yehova bertindak bukan atas dasar kehendak sendiri tetapi bertindak apa yang berasal dari Allah sama seperti Yesus katakan bahwa Yesus bertindak dan berbuat bukan dari dirinya sendiri melainkan apa yang di dengar dari Bapa. Jika Satan melawan Allah yang adalah Roh langsung itu namanya binasa kekal dan Allah itu api yang menghanguskan bukan arti Allah itu api tetapi malaikat dan Satan akan dibinasakan kekal dengan api/malaikat oleh Allah.

Paulus katakan tidak ada Pemerintahan yang tidak berasal dari Allah. Jadi semua Pemerintahan yang ada di sorga maupun yang berada di Angkasa semuanya berasal dari Allah. Pertanyaannya ke anda adalah bagaimana Presiden SBY diberi wewenang dan otoritas untuk menjadi Presiden? Begitu juga dengan Malaikat Yehova. Allah memilih Malaikat Besar sebagai Duta Besar Allah, bagaimana cara Allah memilih dan mengangkat nya itu semua sudah tercatat dalam Alkitab.

B7..saya mau tanya ke anda, sewaktu leluhur anda meninggal apakah anda bisa melihat roh itu keluar dari tubuh? Yesus aja sudah bilang bahwa Allah itu Roh dan roh itu tidak bisa dilihat malaikat dan manusia juga roh yang berasal dan diciptakan oleh Allah dan roh itu semua sama. Kelihatannya anda masih belum mengerti mengenai roh.

Dalam Kejadian 1:26 tentu saja Malaikat Yehova tidak ikut lah, Musa menulis itu untuk menerangkan bahwa Allah yang Esa itu ada tiga pribadi. Manusia diciptakan bukan serupa dan segambar dengan malaikat melainkan serupa dan segambar dengan Anak Allah.

Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita. Satu-satunya keberadaan roh yang memiliki gambar dan ujud hanya Allah. Gambar dan ujud Allah adalah Anak Allah. Manusia dan malaikat tidak memiliki gambar ujud.

Dalam Filipi 2:6 dikatakan bahwa Yang walaupun dalam rupa Allah Yesus tidak menganggap kesetaraan....., Dalam Kolose 1:15 dikatakan bahwa Yesus adalah gambar Allah yang tidak kelihatan. Dalam Ibrani 1:3 dikatakan bahwa Yesus adalah gambar ujud Allah dan cahaya kemuliaan Allah.

Jadi Yesus adalah gambar ujud Allah yang tidak kelihatan. Manusia diciptakan serupa dan segambar dengan gambar ujud Allah yang adalah Yesus. Manusia bukan serupa dan segambar dengan Allah yang adalah Roh langsung melainkan manusia diciptakan serupa dan segambar dengan Anak Allah yang adalah Yesus.

B7 sebelum Adam sudah banyak manusia yang memenuhi bumi. Adam bukanlah manusia daging pertama melainkan manusia roh pertama.

Mengenai pertanyaan anda kenapa Iblis dilepaskan dari penjara dan anda kaitkan dengan Adam akan saya jelaskan dan juga mengenai roh najis/setan tetapi sebelumnya anda bisa browse di You tube dan ketik KIM KI DONG dimana disana diperlihatkan cara-cara mengusir roh najis dari tubuh orang dan harap diingat mengenai roh-roh najis hanya lah 5% dari pengajaran firman yang 95% adalah mengenai Yesus.

B7 anda sudah baca komentar saya diatas ke Sandman pada selasa 27-4-2010 jam 20:56  menganai kemana roh jiwa manusia setelah terlepas dari tubuh? Jika belum, bacalah sekali lagi dan sekaligus menjawab pertanyaan anda mengenai ratap dan kertak gigi, sekaligus saya tambahin ayatnya dalam Matius 8:11-12.

B7..  Allah menciptakan sorga (ruang rohani tempat tinggal para ilah) untuk Anak Allah anda bisa lihat ayatnya dalam Ibrani 1:1-4, Kolose 1:15 dan Filipi 2:6-11. Sorga diciptakan oleh Allah untuk Anak-Nya atau dengan kata lain untuk diri-Nya sendiri dan sorga itu diwariskan ke Anak-Nya. Untuk mengetahui cerita itu anda bisa baca dalam Matius 22:33-41. Sorga adalah tempat roh-roh yang melayani Nama Allah di sorga. Allah menciptakan malaikat untuk melayani nama Allah di sorga, pertanyaannya adalah bagaimana jika ada pelayan/malaikat yang tidak melayani nama Allah di sorga? oleh sebab itu kepada roh yang tidak melayani nama Allah di sorga Allah menciptakan tempat juga bagi roh-roh yang tidak melayani nama Allah di sorga yaitu angkasa. Oleh sebab itu dalam penciptaan cakrawala di hari ke 2 tidak dikatakan baik, mengapa? karena angkasa ini adalah penjara sementara bagi malaikat/roh yang tidak melayani nama Allah. Dan juga bagi manusia yang tidak melayani nama Allah juga tidak bisa masuk ke dalam sorga dan roh jiwanya tetap berada di angkasa.

Anda masih memaksakan bahwa Iblis itu Adam!  B7 anda harus paham dalam pembagian jaman. Semua manusia yang hidup dibawah matahari itu hidup dalam jaman yang berbeda-beda dan tempat yang dituju setelah roh jiwa terlepas dari tubuh juga berbeda-beda. Saya tanya kepada anda, anda itu sekarang hidup dijaman apa? Kalau saya sih hidup di jaman akhir dan jaman kasih anugerah. Lalu pertanyaannya ke anda adalah manusia sebelum Adam kalau mati roh jiwanya kemana? Dari Adam s/d Nuh/Musa kalau mati roh jiwanya kemana? Dari Musa s/d Yohanes Pembaptis/Yesus Kristus kalau mati ke mana? dari Jaman Yesus s/d akhir kalau mati roh jiwa nya kemana? Lalu Firdaus itu tempat apa? Pangkuan Abraham itu tempat apa? Ratap dan kertak gigi itu tempat apa? Jurang maut itu tempat apa? Lautan api itu tempat apa? Untuk apa semua tempat itu diciptakan oleh Allah jika tidak ada gunanya. Jika anda tahu semuanya maka anda akan tahu Iblis itu siapa? Makanya karena saya sudah tahu maka saya bisa dengan tepat menyebutkan oknum siapakah Iblis itu. 

Karena anda gak tahu makanya anda masih ngotot aja Adam itu Iblis. Kalau anda belum tahu sih saya maklumi tapi kalau Alkitab sudah jelaskan ke anda seharusnya anda mengerti.

Semua manusia sebelum Adam kalau meninggal kembali ke debu tanah alias jadi bangkai. Dari Jaman Adam s/d Nuh kalau meninggal roh jiwanya masuk ke dalam Penjara roh (1 Petrus 3:19-20) dan roh jiwa Adam tidur alias tidak bisa menyatakan ke pribadiannya. Dari Adam mati s/d sekarang roh jiwanya tidur sudah berapa lama? tetapi dalam dunia rohani waktu yang adalah saat ini jadi seperti baru saja tidur. Untuk menyatakan kepribadiannya roh itu harus punya tubuh. Dan untuk punya tubuh roh jiwa itu didapat setelah kedatangan Yesus ke dua kali lagi pula adam akan bangkit bukan dengan tubuh kebangkitan tetapi dengan roh. Penjara roh itu berada di dalam angkasa. Iblis dari awal berada di angkasa sudah berkeliling sedangkan Adam setelah mati roh jiwanya tidur dan tidak bisa menyatakan kepribadiannya, jadi jika anda masih mengatakan Iblis adalah adam atau manusia anda itu sakit jiwa.

Iblis itu dikurung pada kerajaan 1000 tahun bukan di penjara roh melainkan di jurang maut, dan jurang maut juga berada di dalam angkasa dan beda banget tempat roh jiwa Adam dan Iblis berada pada Kerajaan 1000 tahun. (Saran saya, baca lagi B7 PB dengan beruara dan berurutan sampai habis, saya kasih waktu 1 minggu nanti setealh itu saya baru jelaskan roh penyesat dan dilanjutkan dengan roh najis)

Di dalam sorga ada Firdaus, Pangkuan Abraham dan ratap kertak gigi. Di dalam angkasa/Alam Maut ada lidah api, penjara roh, jurang maut. Dan angkasa ini akan lenyap (2 Petrus 2:9-10) dan berubah menjadi Lautan Api/Neraka.

NB: anda baca dulu Alkitab seperti saran saya nanti kita lanjutkan, sebab anda masih salah-salah terus.

bintang seven's picture

bereans

rasanya anda belum menjawab, bgmna malak YHWH diberi otoritas atau wewenang? dg Allah bersembunyi di balik pohon, menggunakan ular? supaya Allah tidak kelihatan dang suaraNYA tidak terdengar?

Iblis itu dikurung pada kerajaan 1000 tahun bukan di penjara roh melainkan di jurang maut, dan jurang maut juga berada di dalam angkasa dan beda banget tempat roh jiwa Adam dan Iblis berada pada Kerajaan 1000 tahun.

aneh, seaneh waktu kitab ayub lo bilang membosankan, dan seanehmendetailkan taman eden bhw adam baru pulang kerja, dan ada iblis ngumpet dibalik pohon waktu ngebujuk hawa. seaneh Yesus yg sengaja nyiptain manusia spy ada jln Yesus jd manusia dan memusnahkan perbuatan iblis. alkitab yg jujur berkata adam dicipta utk menguasai bumi, ibarat ac milan, mau ngalahin tim sevillam spanyol, eh dia nyiptain/ngadain pertandingan dg persib bandung cuma buat jalan ngalahin tim sevilla.,, aneh bin ajaib.

sedangkan di wahyu dibilang setelah masa 1000 tahun, lalu iblis dilepaskan dari penjaranya dan menyesatkan byk orang di empat penjuru bumi, jika itu belum terjadi dan baru pada masa kerajaan 1000 tahun, berarti iblis yg sekarang menyesatkan masih dlm penjaranya donk...anak tk aja gak goblok2 begini amat...penjara iblis itu tubuh bung bereans....klo udah roh ya dia bisa kesana kemari nyesatin pergi ke 4 penjuru bumi tp mustahil jika ia belum mati alias lepas dari tubuh...makanya gw minta lo jelasin mantan malaikat gak bisa masuk ke tubuh, tp roh2 najis alias mantan manusia, supaya gw bisa liat sejauh apa kim ki dong kutip2 ayat dan menafsirkannya menurut kehendaknya sendiri.

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

__________________

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

Bereans's picture

B7..nyata benar anda gak baca Alkitab

Sudah saya bilang anda baca dulu Alkitab baru anda dan saya lanjutkan. Kenapa? nanti deh anda pasti akan kelihatan bahwa anda itu gak baca cuma tahu Alkitab dari kata orang.

Allah menciptakan sorga untuk Anak-Nya dan sorga diwariskan kepada Anak-Nya. Allah menaruh Nama nya di dalam sorga. Allah adalah Roh yang memenuhi sorga dan angkasa. Firman itu berada bersama Allah dan Firman itu adalah Allah. Firman itu baru keluar dari Pangkuan Bapa 2000 tahun yang lalu. Sebelum keluar dari Pangkuan Bapa Firman itu berada bersama Bapa maka disebut Allah yang adalah Roh.

Malaikat diciptakan oleh Allah di sorga untuk melayani Nama Allah di sorga. Malaikat di ciptakan oleh Allah berlaksa-laksa karena malaikat tidak kawin dan mengawinkan. Malaikat diberikan "Posisi" sebagai pelayan bagi Nama Allah di sorga dan sekaligus sebagai pelayan bagi keturunan Abraham (Ibrani 1:14). Jika ada malaikat yang tidak melayani nama Allah di sorga bagaimana konsekuensinya? tentu tidak bisa lagi berada di sorga, melainkan di buang ke dalam angkasa.

Allah mengangkat Malaikat Besar itu sebagai Pemimpin sorga. Kapan? Sewaktu Allah menciptakan malaikat berlaksa-laksa Allah di sorga Allah harus mengangkat Pemimpin sorga. Jika sorga tidak ada pemimpin maka sorga itu akan kacau karena malaikat juga memiliki kepribadian dan dengan kepribadian ini malaikat juga memiliki keinginan untuk memimpin sorga. Oleh sebab itu Allah mengangkat salah satu dari berlaksa-laksa malaikat sebagai Pemimpin sorga dan diberi jabatan untuk membawa Nama Allah sewaktu bertemu dengan manusia. Penghulu Malaikat Luciel berpikir dialah yang akan diangkat sebagai Pemimpin sorga tetapi fakta berbicara lain. Allah mengangkat Malaikat Besar itu sebagai Pemimpin sorga oleh sebab itu karena pelayan itu mengingini Nama Allah yang dititip kepada Malaikat Besar itu maka keadaan awal sebagai pelayan itu dengan meninggalkan posisinya dan ingin memiliki Nama Allah yang orang kristen bilang melawan Allah itu merosot.

Sewaktu melawan Allah di sorga disebut Satan. Dan sewaktu dilemparkan ke angkasa disebut Iblis/Diabolos. Oknumnya tunggal yaitu Mantan Penghulu Malaikat Luciel tetapi sebutannya beda. Angkasa/cakrawala diciptakan oleh Allah tetapi tidak dikatakan baik, mengapa? karena angkasa diciptakan oleh Allah sebagai penjara bagi Satan yang telah merosot di sorga. Jadi Penjara Iblis itu adalah angkasa pak, tahu sekarang? Jadi kita itu numpang tinggal sama Iblis jadi kalau Iblis bertindak semau udelnya hal itu adalah yang lumrah karena kita itu numpang sama dia oleh sebab itu Paulus katakan bahwa tubuh kita itu milik Iblis (1 Korintus 5:5) dan roh kita itu milik Allah karena berasal dari sorga, walaupun Allah yang menciptakan, mengapa? karena tubuh kita itu berasal dari debu dan debu itu berasal dari angkasa, paham anda alur pikirnya.

Angkasa itu penjara sementara bagi Iblis dan akan lenyap setelah masa penghakiman oleh sebab itu kita harus lari dari angkasa dengan melepas tubuh (kemah) ini supaya roh jiwa kita tidak berada di dalam angkasa yang akan lenyap dan kita harus lari menuju sorga makanya kenapa orang harus mati, jika tidak mati bagaimana roh jiwanya masuk ke dalam firdaus? gituloh alur pikirnya.

Dalam angkasa itu ada jurang maut, lidah api, penjara roh. Jurang maut itu tempat bagi roh najis setelah genap usia. Lidah api itu terlukis dalam cerita Lazarus dan orang kaya. Penjara roh adalah tempat bagi roh jiwa dari jaman Adam s/d jaman Nuh.

Coba anda baca dalam Wahyu 20:1-3 dikatakan apa disana? Iblis ditangkap oleh malaikat dan di ikat (kiasan) seribu tahun lalu dilemparkan ke dalam jurang maut lalu jurang maut itu yang berada di dalam angkasa dimeteraikan supaya Iblis tidak menyesatkan bangsa-bangsa sebelum masa kerajaan seribu tahun berakhir dan setelah masa seribu tahun Iblis dilepaskan dari penjaranya yaitu Jurang Maut.  Sewaktu  Yesus datang yang kedua kali di awan-awan sebelum masuk ke dalam kerajaan 1000 tahun Iblis dan malaikat-malaikatnya dipenjarakan ke dalam jurang maut. Jurang maut itu berada di dalam angkasa. Dari 15 Milyard tahun yang lalu kurang lebihnya sampai sekarang dan sampai Yesus datang di awan-awan dan sebelum masa 1000 tahun Iblis bekerja di dalam angkasa yang adalah penjaranya untuk menyesatkan manusia dan dalam kerjaan 1000 tahun Iblis dipenjarakan di dalam jurang maut dan setelah kerajaan 1000 tahun Iblis dilepaskan dair jurang maut dan menguasai angkasa lagi untuk menyesatkan orang-orang israel yang akan kembali hidup s/d 1000 tahun lagi usianya , karena semua manusia sudah mati pada masa kesusahan (kenapa jadi cerita akhir jaman ya?) 

Jurang maut itu berada di dalam angkasa dan Angkasa ini yang anda dan saya tinggali itu adalah penjara bagi Iblis/Satan. Sedangkan setan/roh najis kalau sudah genap usia otomatis masuk ke dalam jurang maut.

Dalam Matius 4:10 sewaktu pencobaan di padang gurun Yesus katakan di ayat 10 "Enyahlah, Satan!(bahasa aslinya) dalam Alkitab LAI disebutkan enyahlah Iblis. Dalam Lukas 22:3 dikatakan :"Yudas dikuasai oleh pikiran Satan (bahasa aslinya) tetapi LAI menulis Iblis masuk ke dalam Yudas dan dalam Kisah 5:3 dikatakan "Ananias, mengapa hatimu dikuasai oleh Satan? (bahasa aslinya). B7..tidak ada satupun ayat di Alkitab yang mengatakan Iblis ataupun malaikat yang bisa masuk ke dalam tubuh, jika anda yakin ada tolong tunjukkan kepada saya dan anda kutip. Yang masuk ke dalam tubuh itu adalah roh yang bekas punya tubuh daging, Iblis adalah bekas malaikat dan tidak memiliki tubuh daging, tubuhnya adalah roh.

Anda katakan penjara Iblis adalah tubuh? wah ini nih yang aneh, tolong tunjukkan ayat nya dimana? Satan/Iblis tidak ada yang bisa masuk ke dalam tubuh manusia pak! Angkasa ini yang anda dan saya tinggali adalah penjaranya Satan/Iblis.

Dalam PL Lot tangannya ditarik oleh malaikat. Yakub bergelut dengan malaikat dan Petrus ditepuk pundaknya oleh malaikat. Malaikat tidak bisa masuk ke dalam tubuh jika bisa maka malaikat akan masuk ke tubuh lot dan istrinya dan Yakub akan di rasuk oleh malaikat begitu juga Petrus.

Untuk menjelaskan Iblis roh penyesat dan roh najis dan khususnya roh najis akan makan waktu yang panjang, alternatifnya gimana kalau saya kasih bukunya ke anda mengenai demonologi kalau bisa kita sekalian praktekan mengusir roh najis/setan.

B7..Allah menciptakan manusia sebagai jalan pembuka bagi kedatangan Anaknya. Maleakhi 2:15 katakan dalam terjemahan bahasa asli dikatakan:"Di sorga dan di angkasa banyak roh, untuk apa kesatuan itu? untuk datangnya keturunan ilahi yaitu Yesus.

 

bintang seven's picture

bereans

ini keduakalinya saya tanya, bagaimana cara Allah memberi otoritas/wewenang dan menitipkan nama Allah? ada ayatnya? tolong disertakan! maaf bereans duakali bertanya membuat saya agak mulai bosan, orng bertanya kok malah didongengin.

...........................................................

Jadi Penjara Iblis itu adalah angkasa pak, tahu sekarang? Jadi kita itu numpang tinggal sama Iblis jadi kalau Iblis bertindak semau udelnya hal itu

tolong baca baik2 lagi ayat di wahyu itu ya:

 

20:7 Dan setelah masa seribu tahun itu berakhir, Iblis akan dilepaskan dari penjaranya,

20:8 dan ia akan pergi menyesatkan bangsa-bangsa pada keempat penjuru bumi, yaitu Gog dan Magog, dan mengumpulkan mereka untuk berperang dan jumlah mereka sama dengan banyaknya pasir di laut.

ada empat frasa yg penting disitu:

1. Dan setelah masa seribu tahun itu berakhir

2. Iblis akan dilepaskan dari penjaranya,

3.dan ia akan pergi menyesatkan bangsa-bangsa pada keempat penjuru bumi,

4.mengumpulkan mereka untuk berperang dan jumlah mereka sama dengan banyaknya pasir di laut.

klo itu belum terjadi masak sih dia bisa menyesatkan? lalu apa artinya penjara? penjara=yg menahan. menahan utk apa? utk pergi menyesatkan.

....saat adam hidup, tubuhnya adalah penjaranya, saat dia dikubur, bahkan rohnya bisa naik ke sorga dan menyesatkan 1/3 bintang/malaikat...yg menggoda hawa itu bukan malaikat yg ngumpet di pohon tp ular alias adam. ia adalah manusia pertama (bereans gw lg malas ngomongin nephilim) ia adalah puntung yg ditarik dr api...yg pertama dibentuk TUhan ALlah serupa dan segambar. begitu remehnya kah adam bagi anda? klo elo pelajarin kejadian 1, manusia/adahamah itu kan belum diberi nama, kenapa? sedang binatang di kuasakan pada adam/manusia utk diberi nama...kenapa? krn tingkah polahnya nama manusia pertama/adam  itu cocok diberi nama  ular/sang penggoda, / iblis sang penentang Allah  adam adalah iblis. tp saya maklum kok klo anda ngotot mati2an. kan otak anda sudah dicuci sama kim ki dong.

menilik wahyu itu, apa loe bilang mantan malaikat itu bakal jadi pemimpin dibumi? klo penjaranya=angkasa...iblis bukan gak bisa ke bumi/ke bawah bung bereans...tp dia gak bisa ke atas/surga....dan wahyu 21 itu harusnya diralat....iblis akan menyesatkan surga...hahahahaa....dia kan mantan malaikat, mau jadi orang tuh?menentang doktrin sendiri donk....gimana ya caranya mantan malaikat menyesatkan dan mengumpulkan orang utk berperang? kerajaan 1000 tahun? kerajaan isapan jempol!.....hahahahahahahah

__________________

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

Bereans's picture

B7

B7, kalau anda tanya ke saya bagaimana caranya Allah menitipkan Namanya ke Malaikat Yehova saya tidak tahu tetapi Alkitab sudah mencatat bahwa Allah tidak bisa dilihat dan didengar dan Allah berbicara melalui perantara yaitu Malaikat Yehova, mengapa melalui malaikat? karena Allah tidak bisa dilihat dan didengar dan Anak Allah / Firman itu masih berada bersama Bapa dan Firman itu disebut Allah dan Roh dan baru 2000 tahun yang lalu Firman itu masuk ke dalam angkasa dan menjadi daging.

Memang ayatnya secara eksplisit pengangkatan Malaikat Yehova tidak ada tetapi dari Cerita perumpamaan tentang penggarap-penggarap kebun anggur di situ bisa di dapat infonya dan juga dari cerita Abraham, Musa, Yakub, Stefanus sudah dijelaskan bahwa Malaikat Yehova adalah Pemimpin sorga dan yang membawa Nama Allah dan bertindak atas Nama Allah.

B7 ternyata anda belum ngerti cerita Alkitab dan pengetahuan anda mengenai roh masih kacau. Kenapa saya katakan demikian? Saya jelaskan  dengan bahasa yang gampang aja yang bisa anda mengerti.

Adam mati tubuhnya jadi debu lalu roh jiwanya kemana? Ke penjara roh dan roh jiwanya tidur maksudnya tidak bisa menyatakan kepribadiannya. Dalam 1 Petrus 3:19-20 dikatakan bahwa penjara roh adalah tempat bagi roh-roh jaman Nuh berada. Jadi semua orang yang mati dari Adam sampai Nuh/Musa roh jiwanya masuk ke dalam penjara roh.

Angkasa adalah ruangan materi yang diciptakan oleh Allah sebagai tempat bagi Anak Allah untuk mengecap kematian dan sebagai penjara sementara dan tempat bekerja bagi Iblis sebelum dihukum. Di dalam angkasa ini Iblis bekerja melalui antek-anteknya yaitu roh bidat, roh nabi palsu dan roh antikris. 

Angkasa atau Alam Maut adalah penjara bagi Iblis dan antek-anteknya. Di dalam angkasa ada jurang maut, lidah api dan penjara roh. Penjara roh adalah adalah tempat bagi roh jiwa dari jaman Adam s/d Nuh/Musa. Lidah api dalam cerita Lazarus dan orang kaya dimana orang kaya itu berada di jurang maut dan Lazarus berada di Pangkuan Abraham. Pangkuan Abraham berada di Sorga dan tempat bagi roh jiwa dari jaman Musa s/d Yohanes Pembaptis/Yesus. Firdaus adalah tempat bagi roh jiwa manusia yang percaya Yesus dari jaman Yesus sampai dengan akhir.

Otak saya tidak dicuci sama guru saya tetapi dicuci sama Alkitab. Kalau saya orang bego saya tidak akan membaca Alkitab dan tidak menguji dengan Alkitab. Karena itu maka saya baca Alkitab apakah benar demikian.

Yang anda kutip Wahyu 20 mengenai penjara,  penjara itu adalah jurang maut, coba anda baca lagi deh.

Ayat 1 dikatakan malaikat turun dari sorga masuk ke dalam angkasa dengan memegang kunci jurang maut. Malaikat turun dari sorga dan masuk ke dalam angkasa dan malaikat itu menangkap Iblis dan memasukkannya ke dalam jurang maut. Jurang maut berada di dalam Angkasa. Karena Angkasa/Alam Maut adalah penjara Iblis dan dia berkeliaran di angkasa maka pada jaman kerajaan 1000 tahun Iblis ditangkap supaya tidak berkeliaran di angkasa mengganggu 144.000 orang-orang Israel yang percaya Yesus dan Iblis di penjarakan di dalam jurang maut. Lalu setelah 1000 tahun Iblis dilepaskan lagi dari jurang maut dan berkeliaran lagi di angkasa untuk menguji iman orang-orang itu dan setelah masa itu lewat Iblis di lemparkan ke dalam Lautan Api. Angkasa yang adalah Alam Maut akan lenyap dan berubah menjadi Lautan Api / Neraka.

B7..masuk ke sorga itu dengan tubuh kebangkitan sedangkan Adam tubuhnya jadi debu dan roh jiwa nya tidak ada tubuh kebangkitan lantas bagaimana dia bisa ke sorga lagi pula Yesus sudah katakan "tidak seorangpun yang pernah naik ke sorga." Ke Firdaus dengan roh jiwa. Ke Jurang maut dengan roh jiwa. Ke neraka/lautan api dengan tubuh kebangkitan.

Jadi jika anda mengatakan Adam adalah Iblis berarti anda tidak mengerti Alkitab dan memaksakan hal yang gak bisa dipaksakan.