Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Semua Pilihan Ada di Tangan Kita

fameya's picture

Dalam dunia blog, blogger dapat menuliskan segala macam unek-uneknya. Mulai dari hal-hal pribadi yang ingin dibagikan ke dunia maya ataupun tentang isu-isu yang sedang hangat diperbincangkan. Era digital yang semakin maju, lengkap dengan segala fasilitas yang ada membawa blog masuk dalam era baru yaitu video blog atau yang biasa dikenal dengan vlog.

Tetapi, walau vlog berkembang dan memberi warna baru dalam dunia sosial media, masih banyak blogger yang tetap setia menulis blog atau mengkombinasikan keduanya, aktif menulis blog tetapi juga mengikuti era vlog. Baik blog maupun vlog adalah sama baiknya karena memberi kita wadah untuk berkreasi dan menumpahkan ide-ide yang ada di kepala kita.
Kalau saya pribadi lebih menyukai blog karena dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja tanpa perlu melihat lokasi dan tidak memerlukan banyak bantuan media, cukup dengan gadget di tangan (gadget se-jadul apapun yang penting ada koneksi internet), saya dapat menuliskan apa yang ingin saya sampaikan kepada para pengguna internet.

Saya percaya walau vlog berkembang pesat saat ini, tetapi blog tetap akan memiliki "penggemarnya". Yang terpenting dari kedua cara itu adalah, apakah yang kita sampaikan memiliki dampak positif bagi orang-orang yang membaca/melihat? Apakah "isi" yang kita luapkan dalam bentuk tulisan/video itu memuliakan Tuhan? Semua kembali kepada kita masing-masing. Semua pilihan ada di tangan kita. Selamat menyajikan blog atau vlog untuk kemuliaan nama Tuhan.