Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

SI UCOK VS ANTIKRISTUS

Debu tanah's picture

Nampaknya dunia sudah berada di akhir jaman, setidaknya di Sabda ini, si Ahong kekeh menentang bahwa Yesus adalah keturunan perempuan yang memusnahkan iblis, dan berkata bahwa Yesus hanya punya satu NATURE, yaitu nature TUHAN Allah saja. Ini adalah ajaran antikristus.

II Yohanes  1:7 Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan antikristus.

AHONG:
Dalam artikelnya di SINI, si Ahong menulis:

Ajaran bahwa Kristus dibentuk dari sel telur Maria tanpa sperma lelaki bukan ajaran Alkitab, bahkan bukan ajaran Kristus. Yesus Kristus memang dikandung dan dilahirkan oleh Maria, namun Dia bukan anak jasmani Maria karena Dia tidak berasal dari sel telur Maria.

Di dalam Yohanes 8:23 Kristus menyatakan dengan tegas dan gamblang bahwa Dia bukan dari dunia ini. Dalam Yohanes 8:42 Yesus juga menyatakan dengan tegas dan gamblang bahwa Dia keluar dan datang dari Allah.

Apabila dibentuk dari sel telur Maria, bukankah itu berarti Kristus berasal dari dunia ini karena Dia keluar dan datang dari Maria? Matius 12:47-50, Markus 3:32-35 dan Lukas 8:19-21 mencatat dengan tegas dan gamblang bagaimana Yesus Kristus menyangkal bahwa Maria adalah Ibu-Nya dan anak-anak Maria adalah saudara-saudara-Nya.

Apabila dibentuk dari sel telur Maria, mustahil Yesus menyangkal. Apabila Yesus dibentuk dri sel telur Maria, mustahil Paulus mengajarkan bahwa Kristus adalah yang sulung di antara umat manusia dan Adam adalah gambaran dari-Nya.

Para teolog mengajarkan Kejadian 3:15 sebagai Protoevangelium atau Injil pertama. Menurut mereka, Yesus Kristus adalah keturunan perempuan yang akan meremukkan kepala ular.  Karena Yesus Kristus bukan keturunan perempuan maka nubuatan tersebut bukan tentang Kristus meremukkan kepala ular. Lalu siapakah keturunan perempuan yang akan meremukkan kepada ular?


Ibrani 2:14 dengan tegas mengajarkan bahwa kematian Kristuslah yang memusnahkan Iblis. Yang memusnahkan Iblis bukan Kristus namun kematian-Nya. Bagaimana memahami hal demikian? Apabila Kristus yang memusnahkan Iblis, mustahil penulis kitab Ibrani TIDAK menyatakan bahwa kematian Kristus dan bukan Kristus yang memusnahkan Iblis. Apakah penulis kitab Ibrani sedang mengajarkan bahwa kematian Kristus memicu Allah memusnahkan Iblis atau kematian Kristus memicu keturunan perempuan itu meremukkan kepala Iblis? Itulah misteri keturunan perempuan. Bila waktunya tiba kita akan memahami kebenarannya namun saat ini kita hanya dapat menarik kesimpulan dengan tegas bahwa Kejadian 3:15 sama sekali tidak menubuatkan Kristus memusnahkan Iblis. Bukan Kristus yang meremukkan kepala ular dan bukan tumit Yesus yang diremukkan oleh ular.

 

MAMA NIA:

(Quoted) Hai Hai Said :

Maria mengandung lalu melahirkan Yesus Kristus. Karena mengandung dan melahirkan Kristus, maka dia adalah BUNDA Kristus. Alkitab mengajarkan bahwa Kristus adalah Allah. Itu berarti Maria adalah BUNDA Allah.(dari blog Maria BUNDA Allah - 100% Alkitabiah)

Yesus Kristus memang dikandung dan dilahirkan oleh Maria, namun Dia bukan anak jasmani Maria karena Dia tidak berasal dari sel telur Maria. Di dalam Yohanes 8:23 Kristus menyatakan dengan tegas dan gamblang bahwa Dia bukan dari dunia ini. Dalam Yohanes 8:42 Yesus juga menyatakan dengan tegas dan gamblang bahwa Dia keluar dan datang dari Allah. Apabila dibentuk dari sel telur Maria, bukankah itu berarti Kristus berasal dari dunia ini karena Dia keluar dan datang dari Maria? Matius 12:47-50, Markus 3:32-35 dan Lukas 8:19-21 mencatat dengan tegas dan gamblang bagaimana Yesus Kristus menyangkal bahwa Maria adalah Ibu-Nya dan anak-anak Maria adalah saudara-saudara-Nya. Apabila dibentuk dari sel telur Maria, mustahil Yesus menyangkal. Apabila Yesus dibentuk dri sel telur Maria, mustahil Paulus mengajarkan bahwa Kristus adalah yang sulung di antara umat manusia dan Adam adalah gambaran dari-Nya. (dari blog INI)
 

Mama nia komentar:

Yesus bukan anak jasmani Maria krn Dia tdk berasal dari sel telur Maria,apakah berarti Maria juga bkn Bunda secara jasmani? Maria 100% manusia, bagaimana memahami hubungan (Anak dan Bunda) antara Yesus dan Maria?
Mohon penjelasannya Ko..

AHONG:

Hai menjawab:

Walaupun tidak berasal dari Maria, namun Kristus dikandung dan dilahirkan oleh Maria. Itu sebabnya dikatakan Maria adalah Bunda Allah.

Walaupun dikandung dan dilahirkan oleh Maria namun Kristus bukan berasal dari Maria.

Allah membentuk TUHAN Allah menjadi janin manusia lalu meletakkan-Nya di dalam rahim Maria. Itulah yang terjadi ketika TUHAN Allah menjadi manusia. Dari generasi ke generasi para teolog berdebat tentang dua NATURE Kristus. Sekarang kita paham bahwa Kristus hanya memiliki satu NATURE yaitu TUHAN Allah. 

Sebelum ditemukan teknologi bayi tabung, hal demikian nampak muskyl, namun setelah ada teknology bayi tabung, mudah sekali untuk memahaminya. Mungkin itulah salah satu alasan kenapa baru dalam generasi ini kebenaran itu terungkap dengan gamblang.

UCOK:
Menyangkal Yesus sebagai Allah adalah antichrist, menyangkal Yesus sebagai manusia adalah anticrist yang lain.

Alkitab mengajarkan Yesus adalah Allah yang menjelma dalam diri manusia.

Yesus sendiri mengaku sbg Anak Manusia. Bila Yesus bukan manusia juga, maka Yesus tidak bisa menebus manusia. Alkitab berkata bahwa Yesus adalah keturunan perempuan (Kejadian 3:15), artinya Yesus adalah manusia.

AHONG:
Antikrist dari Hongkong?

Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya." Kejadian 3:15

Debu tanah, kalimat atau kata mana dari Kejadian 3:15 yang mengajarkan bahwa Yesus adalah keturunan perempuan? Selama 30 tahunan lebih saya percaya dan mengajarkan BUALAN demikian tanpa mempertanyakannya. Tuhan ampunilah aku. Sekarang hal demikian tidak boleh terjadi lagi.

Yesus memang mengaku dirinya Anak Manusia, namun menyangkal diri-Nya anak Maria. Dia juga menyangkal bahwa Dia berasal dari dunia.

Adakah ayat Alkitab yang mengajarkan bahwa HANYA manusia yang bisa menebus dosa manusia?

Debu tanah, berjanggut namun tidak bejubah. Artinya YAK-YAK-O!

 

UCOK:
Kejadian 3:15 Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya."

Ibrani 2:14 Karena anak-anak itu adalah anak-anak dari darah dan daging, maka Ia juga menjadi sama dengan mereka dan mendapat bagian dalam keadaan mereka, supaya oleh kematian-Nya Ia memusnahkan dia, yaitu Iblis, yang berkuasa atas maut;

Kejadian 3:15 berkata bahwa keturunan perempuan (Hawa) akan meremukkan kepala ular. Ibrani 2:14 berkata bahwa Yesus Kristus lah yang memusnahkan iblis dengan kematian-Nya. Kita simpulkan Yesus Kristus adalah keturunan perempuan dalam Kejadian 3:15!

Ini ayatnya:
Roma  5:15 Tetapi karunia Allah tidaklah sama dengan pelanggaran Adam. Sebab, jika karena pelanggaran satu orang semua orang telah jatuh di dalam kuasa maut, jauh lebih besar lagi kasih karunia Allah dan karunia-Nya, yang dilimpahkan-Nya atas semua orang karena satu orang, yaitu Yesus Kristus.
 

5:15 But not as the offence, so also is the free gift. For if through the offence of one many be dead, much more the grace of God, and the gift by grace, which is by one man, Jesus Christ, hath abounded unto many.
 

Punya mata tapi tidak mau melihat, namanya DEGIL !!

 

AHONG:

Anda punya mata?

Kalimat atau kata mana yagn menyatakan: "Bila Yesus bukan manusia juga, maka Yesus tidak bisa menebus manusia."?

Apa definisi manusia?

Adam = debu tanah + roh + Nafas Hidup

Hawa = Daging Adam + Tulang Adam

Manusia = Sperma + Telur

Nah, Yesus Kristus masuk kelompok yang mana?

Anda sudah menemukan kata atau kalimat dalam Kejadian 3:15 yang mengajarkan bahwa Yesus adalah keturuan perempuan? Apa yang anda maksudkan dengan keturunan perempuan?

Dibentuk dari sel telur tanpa sperma = keturunan perempuan (HAWA)?

Ha ha ha ha ...  Pinjem kalimat anda untuk menasehati anda debu tanah.

Punya mata tapi tidak mau melihat, namanya DEGIL !!

 

UCOK:

Jelas sekali disebutkan disitu “karena satu orang, yaitu Yesus Kristus”.

Jadi ada 3 cara menjadikan manusia yang kita ketahui dari Alkitab:
1.    Adam adalah diciptakan langsung oleh Allah, dibentuk dari tanah dan dihembuskan nafas hidup.
2.    Hawa adalah hasil “kloning” dari Adam oleh Allah.
3.    Manusia yang lain adalah hasil reproduksi seksual antara laki-laki & perempuan.
 

Setelah Adam dan Hawa makan buah pengetahuan yang baik dan yang jahat, tubuh Adam dan Hawa berubah menjadi daging yang berdosa (sinful flesh). Keturunan mereka juga menjadi daging. (Yohanes 3:6). Demikianlah semua manusia menjadi daging dan berdosa. 

Untuk bisa menebus manusia berdosa, Yesus bukan saja harus menjadi manusia, tetapi juga harus menjadi daging sama seperti kita. Faktanya itulah yang dilakukan oleh Allah:
 

ROMA 8:3 Sebab apa yang tidak mungkin dilakukan hukum Taurat karena tak berdaya oleh daging, telah dilakukan oleh Allah. Dengan jalan mengutus Anak-Nya sendiri dalam daging, yang serupa dengan daging yang dikuasai dosa karena dosa, Ia telah menjatuhkan hukuman atas dosa di dalam daging,
 

8:3 For what the law could not do, in that it was weak through the flesh, God sending his own Son in the likeness of sinful flesh, and for sin, condemned sin in the flesh:

Ayat di atas mengatakan dengan tegas bahwa Allah mengutus Anak-Nya dalam DAGING = SINFUL FLESH  = SARX (Yunani), namun Dia tidak berbuat dosa. Kemudian Allah menghukum dosa di dalam daging melalui salib.

Berdasarkan fakta bahwa tubuh Anak Manusia sama dengan tubuh kita yang telah menjadi daging, maka satu-satunya kemungkinan adalah Yesus berasal dari sel telur Maria yang menjadi janin dalam rahim Maria oleh pekerjaan Roh Kudus!

AHONG:
Hahahaa… itu anda bilang hasil pemikiran otak? Anda sesat! Yang benar adalah Yesus tidak berasal dari sel telur Maria, Yesus BUKAN dari dunia ini, Alkitab dengan gamblang mengajarkannya.
 

Allah membentuk TUHAN Allah menjadi janin manusia lalu meletakkan-Nya di dalam rahim Maria. Itulah yang terjadi ketika TUHAN Allah menjadi manusia. Dari generasi ke generasi para teolog berdebat tentang dua NATURE Kristus. Sekarang kita paham bahwa Kristus hanya memiliki satu NATURE yaitu TUHAN Allah.
 

Kalo ini memang hasil pemikiran otak saya, setelah 30 tahun lebih tidak pernah saya gunakan! Otak saya fresh cing, fresh!

UCOK:
(Hahahaha… pantesan fresh, otaknya gak pernah dipake selama 30 tahun toh?)
 

Anda menyangkal bahwa Yesus juga adalah Anak Manusia dan berkata Yesus hanya punya satu NATURE yaitu TUHAN Allah saja! Itu sebabnya saya berkata bahwa anda ANTIKRISTUS!

Segeralah bertobat dari jalan anda yang sesat itu !! Baca baik-baik ayat berikut:
 

ROMA 8:3 Sebab apa yang tidak mungkin dilakukan hukum Taurat karena tak berdaya oleh daging, telah dilakukan oleh Allah. Dengan jalan mengutus Anak-Nya sendiri dalam daging, yang serupa dengan daging yang dikuasai dosa karena dosa, Ia telah menjatuhkan hukuman atas dosa di dalam daging,
 

Ibrani 2:14 Karena anak-anak itu adalah anak-anak dari darah dan daging, maka Ia juga menjadi sama dengan mereka dan mendapat bagian dalam keadaan mereka, supaya oleh kematian-Nya Ia memusnahkan dia, yaitu Iblis, yang berkuasa atas maut.

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

jesusfreaks's picture

@deta : salut bro

Wah kamu memang sentinel gak ada matinya. Alkitab sih gamblang berkata, Yesus adalah Anak Allah, Yesus juga adalah Anak Manusia. Anak Allah dan Anak Manusia adalah 2 hal berbeda. Saya juga heran, kenapa susah memahaminya ya. Mungkin ini yang disebut MELIHAT NAMUN TIDAK MENANGGAP kali ya.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Debu tanah's picture

@ JF, sangat gamblang

Iya betul JF, Alkitab sangat gamblang berkata bahwa Yesus adalah Anak Allah dan Anak Manusia.

Masalahnya si Ahong bercita-cita menjadi inventor, ingin merombak ajaran teolog-teolog lama, sayangnya terlalu bernafsu menemukan kesalahan ajaran-ajaran lama itu, makanya hanya mengutip sebagian-sebagian Alkitab untuk mendukung teori barunya tanpa direnungkan dan dipikir baik-baik dahulu.

Saya juga heran brow !

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

mama nia's picture

Deta : salam kenal..

Salam kenal Deta, Kejadian 3:15 Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya." Ibrani 2:14 Karena anak-anak itu adalah anak-anak dari darah dan daging, maka Ia juga menjadi sama dengan mereka dan mendapat bagian dalam keadaan mereka, supaya oleh kematian-Nya Ia memusnahkan dia, yaitu Iblis, yang berkuasa atas maut; Deta said, Kejadian 3:15 berkata bahwa keturunan perempuan (Hawa) akan meremukkan kepala ular. Ibrani 2:14 berkata bahwa Yesus Kristus lah yang memusnahkan iblis dengan kematian-Nya. Kita simpulkan Yesus Kristus adalah keturunan perempuan dalam Kejadian 3:15! Tanya : - Apakah menurut anda ular = iblis?Kalo ular = iblis,apakah iblis punya keturunan? - Apa artinya 'engkau akan meremukkan tumitnya'?Apakah keturunan iblis (ular) bs meremukkan tumit Yesus?Kapan tumit Yesus diremukkan? Mohon penjelasannya.. Thanks
Debu tanah's picture

@ Mama nia, salam kenal juga

Salam kenal jg,

Mama Nia kritis juga ya, minta izin koment mu aku pajang di blog ku yaa..

 

Ular memang = iblis.

Wahyu  12:9 Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya.

Mengenai iblis meremukkan tumit Yesus, Iblis memang merencanakan dan berhasil membunuh Yesus sebagai manusia, tetapi gigitan ini Ular tidak "mematikan", kematian Kristus justru memusnahkan iblis !

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

mama nia's picture

@Deta

Deta, Gimana dgn kata 'keturunanmu',apakah iblis punya keturunan? Thanks
mama nia's picture

@Deta:tambahan..

Deta, Saya tambahin biar anda jwb sekalian ya. Bukankah orang2 yg merencanakan dan membunuh Yesus adalah manusia keturunan perempuan (HAWA) jg? Kalo mereka adalah manusia sejati keturunan HAWA jg kenapa mereka hrs bermusuhan dgn Yesus yg jg keturunan HAWA? Bukankah yg bermusuhan adalah keturunan ular (iblis) dan keturunan HAWA? Thanks
Dwi Jaya's picture

@ Mama Nia

Yesaya 14:29

Janganlah bersukaria, hai segenap Filistea 1 , j  karena walaupun gada orang yang memukul engkau sudah patah, tetapi dari keturunan ular itu akan keluar ular beludak, k  dan anaknya akan menjadi ular naga l  terbang.

Matius 12:34

Hai kamu keturunan ular beludak, e  bagaimanakah kamu dapat mengucapkan hal-hal yang baik, sedangkan kamu sendiri jahat? Karena yang diucapkan mulut f  meluap dari hati.

matius 23:33

Hai kamu ular-ular, hai kamu keturunan ular beludak! t  Bagaimanakah mungkin kamu dapat meluputkan diri dari hukuman neraka?

Matius 3:7

Tetapi waktu ia melihat banyak orang Farisi dan orang Saduki 1  datang untuk dibaptis, berkatalah ia kepada mereka: "Hai kamu keturunan ular beludak. g  Siapakah yang mengatakan kepada kamu, bahwa kamu dapat melarikan diri dari murka h  yang akan datang?

Mereka inilah "keturunan Iblis"

Matius 6:33

__________________

Matius 6:33

mama nia's picture

@Dwi Jaya

Salam kenal Dwi Jaya,

Makasih atas kutipan ayatnya ya, kita barengan mengutip ayat yang sama...hehe

Terkait dgn isi blog Deta ini yg mengatakan bhw keturunan perempuan (Hawa) dlm Kej 3:15 adalah Yesus Kristus maka coba kita pikirkan bersama : kalo keturunan ular (iblis) adalah manusia dan keturunan perempuan (hawa) adalah Yesus Kristus, maka apakah manusia adalah musuh Yesus Kristus?Kalo manusia adalah musuh Yesus Kristus mengapa Yesus Kristus menjadi Juruslamat manusia? Atau apakah iblis yg menjadi musuh Yesus? Sepadan kah? Bukankah iblis itu hanya ciptaan sedangkan Yesus adalah pencipta? Jadi sebenarnya siapa bermusuhan sama siapa?

Please,bagi siapa aja yg bs jelasin,tolong ya..

Thanks

jesusfreaks's picture

@mama nia : Bapa Sorga mengasihi lucifer.

Pernah baca blog saya dg judul Bapa Sorgawi Mengasihi lucifer. Mungkin bisa menjawab sedikit keingin tahuan kamu.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Debu tanah's picture

@ Mama nia, aktor intelektual pembunuhan Yesus

Wah rame nih, maaf ya ditinggal seharian, hari ini ada kopdar di Semarang, pesertanya saya, Iik, Cahyadi & Viction, laporannya tunggu blognya Iik yaa..

 

Kembali ke diskusi:

Yang merencanakan pembunuhan Yesus adalah Iblis sendiri.

Yohanes  13:2 Mereka sedang makan bersama, dan Iblis telah membisikkan rencana dalam hati Yudas Iskariot, anak Simon, untuk mengkhianati Dia.

 

Mengenai Kejadian 3:15:

Kejadian  3:15 Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya."

Perhatikan Allah berkata: keturunannya akan meremukkan kepalamu

Keturunannya = Yesus

Kepalamu = kepala iblis (Allah sedang bicara pada ular = iblis).

 

Mengenai "keturunanmu dan keturunannya", saya setuju Dwi Jaya.

 

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

mama nia's picture

@Deta

Deta,

Ok Deta,makasih atas penjelasannya ya...

hai hai's picture

Mama nia, Ular adalah Iblis

Mama nia, apabila anda mempelajari Alkitab dengan teliti, maka nampak gamblang sekali bahwa Ular adalah Iblis.

Yang menjadi masalah adalah, apakah iblis adalah MALAIKAT atau MANUSIA? Apabila Iblis adalah malaikat, ayat-ayat Alkitab mana yang mengajarkannya? Apabila Iblis adalah manusia, ayat-ayat mana pula yang mengajarkannya?

Malaikat TIDAK punya keturunan. Bukankah itu berarti iblis MUSTAHIL malaikat?

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

mama nia's picture

Ko Hai Hai : Iblis

Ko,

Saya ingat apa yg pernah anda katakan ttg Iblis :

- Iblis artinya PENENTANG dan PENDAKWA. Iblis bukan NAMA pemimpin malaikat pemberontak. Setiap makhluk yang MENENTANG dan MENDAKWA Allah adalah Iblis.

- Anda pernah menyinggung kata 'keturunan ular beludak',(maaf kalo ternyata saya salah ingat). Saya coba kutip ayatnya ya :

Hai kamu keturunan ular beludak, bagaimanakah kamu dapat mengucapkan hal-hal yang baik,sedangkan kamu sendiri jahat? Karena yang diucapkan mulut keluar dari hati. (Mat 12:34).

"Hai kamu keturunan ular beludak ! Siapakah yang mengatakan kepada kamu  melarikan diri dari murka yang akan datang? (Luk 3:7).

Ko, karena Ular = Iblis dan yg punya keturunan adalah manusia, maka yang merupakan keturunan ular beludak adalah manusia,apakah ini berarti Iblis adalah manusia?

jesusfreaks's picture

@mama nia : ular dari hongkong

Supaya kamu gak kena berak bacotnya haihai, renungkan pertanyaan ini : 1. Bagaimana ular menjadi penentang dan pendakwa Allah lalu disebut iblis. 2. Bagaimana makhluk penentang dan pendakwa Allah disebut iblis. 3. Berapa kali makhluk itu menentang dan mendakwa Allah baru disebut iblis. Haihai bilang sekali maling tetap maling. 4. Apakah konsekuensi seorang iblis, alkitab berkata : NERAKA. Dengan demikian tidak ada kesempatan bagi para penentang dan pendakwa Allah. Adam PASTI masuk NERAKA. Karena dia menentang Allah, dan mendakwa Allah.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

mama nia's picture

@JF

JF,

Masih byk hal tentang iblis yang belum saya pahami dan Ko Hai Hai akan kupas tuntas di blog berikutnya,sebaiknya kita bersabar aja ya, nanti di blog ttg iblis itu kita bs tanya sepuasnya...

hai hai's picture

@Mama nia, Blog Berikutnya

Mama nia, saya tidak akan membahas masalah itu di blog ini. Tunggu saja blog saya berikutnya. Di blog itu kita akan kupas tuntas tentang Iblis.

Biarkan Debu tanah ptantang ptenteng menunjukkan kebodohannya melalui blog ini.

ROMA 8:3 Sebab apa yang tidak mungkin dilakukan hukum Taurat karena tak berdaya oleh daging, telah dilakukan oleh Allah. Dengan jalan mengutus Anak-Nya sendiri dalam daging, yang serupa dengan daging yang dikuasai dosa karena dosa, Ia telah menjatuhkan hukuman atas dosa di dalam daging,

Bukankah ayat tersebut di atas menunjukkan dengan GAMBLANG bahwa Kristus SERUPA dengan daging namun bukan daging? Bila Kristus adalah DAGING, kenapa dikatakan SERUPA?

Ibrani 2:14 Karena anak-anak itu adalah anak-anak dari darah dan daging, maka Ia juga menjadi sama dengan mereka dan mendapat bagian dalam keadaan mereka, supaya oleh kematian-Nya Ia memusnahkan dia, yaitu Iblis, yang berkuasa atas maut.

ayat di atas juga mengajarkan hal yang sama.

Adam adalah GAMBAR Kristus. Kalau Kristus adalah ANAK jasmani Maria, bukankah itu berarti Adam = Kristus, BUKAN gambar-Nya?

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

jesusfreaks's picture

@haihai : belajar membedakan

Payah juga nih elmunya, kirain tinggi. Yesus anak Maria, bukan Kristus. Kristus anak Daud. Bingung ya, silahkan bedakan antara Yesus dengan Kristus. Kayak anak Allah dengan anak Manusia. Bwi hi hi hi

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Debu tanah's picture

@ Hai, salah potong ayat

Gamblang dari Hongkong !

ROMA 8:3 Sebab apa yang tidak mungkin dilakukan hukum Taurat karena tak berdaya oleh daging, telah dilakukan oleh Allah. Dengan jalan mengutus Anak-Nya sendiri dalam daging, yang serupa dengan daging yang dikuasai dosa karena dosa, Ia telah menjatuhkan hukuman atas dosa di dalam daging,

Disebutkan Allah mengutus Anak-Nya DALAM DAGING.  Ayat di atas berkata bahwa tubuh Yesus sama dengan tubuh kita yang sudah berubah menjadi daging (yang berdosa).

 

Pemenggalan frasa yang anda lakukan adalah salah, bandingkan dengan bahasa Yunaninya di SINI.

 

 

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

hai hai's picture

@Deta, Keturunan Hawa

Debu tanah, tulisan saya dengan gamblang menyatakan bahwa Yesus Kristus bukan keturunan jasmani Maria. Saya sama sekali TIDAK menyatakan bahwa Yesus Kristus BUKAN manusia.

Yesus Kristus memang manusia, tubuhnya terdiri dari darah, daging dan tulang namun Dia bukan keturunan jasmani Maria.

Ayat-ayat yang anda gunakan untuk menentang justru mendukung ajaran bahwa Yesus bukan keturunan jasmani Maria. Itu berarti Yesus tidak dibentuk dari sel telur Hawa.

Yesus menyatakan bahwa Dia bukan DARI dunia ini. Dia tidak keluar dan datang dari manusia. Apabila Dia dibentuk dari sel telur Maria, itu berarti Dia bagian dari dunia ini. Yesus bukan keturunan Hawa karena Dia bukan keturunan jasmani Maria.

Adam adalah gambar Yesus Kristus. Apabila Yesus adalah keturunan jasmani Maria, itu berarti Dia adalah anak Adam. Apabila Dia adalah anak Adam, itu berarti dia adalah GAMBAR dan RUPA Adam.

Sesungguhnya ayat yang menentang ajaran Yesus Kristus keturunan JASMANI Maria, namun saya sengaja tidak mencantumkan semuanya agar orang-orang yang membaca tulisan saya dapat menemukannya sendiri, begitupun dengan anda.

Setelah Adam hidup seratus tiga puluh tahun, ia memperanakkan seorang laki-laki menurut rupa dan gambarnya, lalu memberi nama Set kepadanya.Kejadian 5:3

Ayat tersebut di atas digunakan oleh JF untuk menentang blog saya, namun sesungguhnya ayat tersebut justru menentang ajaran bahwa Yesus adalah keturunan jasmani Maria.

Yesus adalah Allah dalam rupa manusia, bukan KETURUNAN manusia. Adam adalah GAMBAR RUPA Kristus. Kristus BUKAN gambar rupa Adam. Kristus yang SULUNG, bukan Adam.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Debu tanah's picture

@ Hai, Yesus keturunan perempuan

HAI:

Debu tanah, tulisan saya dengan gamblang menyatakan bahwa Yesus Kristus bukan keturunan jasmani Maria. Saya sama sekali TIDAK menyatakan bahwa Yesus Kristus BUKAN manusia.

Yesus Kristus memang manusia, tubuhnya terdiri dari darah, daging dan tulang namun Dia bukan keturunan jasmani Maria.

 

DETA:

Mari kita fokus pada point apakah tubuh Yesus itu sama dengan tubuh kita atau tidak sama? (= daging yang berdosa).

ROMA 8:3 Sebab apa yang tidak mungkin dilakukan hukum Taurat karena tak berdaya oleh daging, telah dilakukan oleh Allah. Dengan jalan mengutus Anak-Nya sendiri dalam daging, yang serupa dengan daging yang dikuasai dosa karena dosa, Ia telah menjatuhkan hukuman atas dosa di dalam daging,

 

Menurut saya Roma 8:3 berkata bahwa Yesus bukan hanya HARUS manusia, tetapi tubuh Yesus juga harus sama dengan tubuh manusia berdosa. Anda setuju sampai sini atau tidak ?

Bila anda tidak setuju, pasti anda berpendapat bahwa Yesus tidak perlu dilahirkan oleh Maria, manusia yang berdosa. Dengan kata lain Yesus tidak perlu benar-benar keturunan Maria, seperti dalam blog anda itu.

Tetapi supaya tubuh Yesus sama dengan tubuh manusia berdosa (seperti ajaran Alkitab), bukankah Yesus harus dilahirkan oleh Maria, manusia yang berdosa? (Benar-benar keturunan Maria, dari sel telur Maria)

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

hai hai's picture

@Deta, Yesus Bukan SETENGAH Manusia

Lalu Ia berkata kepada mereka: "Kamu berasal dari bawah, Aku dari atas; kamu dari dunia ini, Aku bukan dari dunia ini. Yohanes 8:23

Apabila Yesus dibentuk dari sel telur Maria, bukankah itu berarti Dia dari bawah dan dari dunia?

Kata Yesus kepada mereka: "Jikalau Allah adalah Bapamu, kamu akan mengasihi Aku, sebab Aku keluar dan datang dari Allah. Dan Aku datang bukan atas kehendak-Ku sendiri, melainkan Dialah yang mengutus Aku. Yohanes 8:42

Anda pernah membaca Ayat di mana Yesus berkata, "Tubuhku dari bawah, dari dunia namun RohKu dari Allah. Bukankah saya sudah pernah menulis:

Apa definisi manusia?

Adam = debu tanah + roh + Nafas Hidup

Hawa = Daging Adam + Tulang Adam

Manusia = Sperma + Telur

Nah, Yesus Kristus masuk kelompok yang mana?

Yesus adalah Allah sejati dalam RUPA manusia, bukan SETENGAH manusia SETENGAH Allah. Yesus bukan PERSILANGAN antara Allah dan manusia.

Anda paham sekarang kenapa orang-orang non Kristen MENYATAKAN Allah Tritunggal adalah Allah Bapa + Maria + Yesus Kristus? Allah Bapa menikahi Maria, maka lahirlah Yesus. Yesus = SETENGAH Allah SETENGAH Maria.

Kenapa demikian? Karena SETENGAH dari Yesus adalah SEL TELUR Maria.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

jesusfreaks's picture

@haihai : ac aza gak gablek

Boss, smart ass nya jangan dipakai, pelajari dulu baik baik proses janin bayi dalam rahim baru berak bacot. Tahu tali pusar ? Itu darah dan daging. Apa kamu mau bilang Yesus gak punya pusar. Bwi hi hi hi

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Debu tanah's picture

@ Hai, Yesus Kristus punya 2 NATURE

ROMA 8:3 Sebab apa yang tidak mungkin dilakukan hukum Taurat karena tak berdaya oleh daging, telah dilakukan oleh Allah. Dengan jalan mengutus Anak-Nya sendiri dalam daging, yang serupa dengan daging yang dikuasai dosa karena dosa, Ia telah menjatuhkan hukuman atas dosa di dalam daging,

Siapa yang mengutus? Allah (Bapa) ! Siapa yang di utus? Anak Allah !

Anak-Nya = Anak Allah => Nature TUHAN Allah

“dalam daging” = Anak Manusia => Nature manusia berdosa (bukan nature manusia tanpa dosa)

Perhatikan frasa dalam Roma 8:3:

Anak-Nya sendiri dalam daging =  Yesus Kristus

 atau

Anak Allah dalam rupa Manusia = Yesus Kristus


atau

Anak Allah + Anak Manusia = Yesus Kristus

Atau

Nature TUHAN Allah + Nature Manusia berdosa = Yesus Kristus


Kembali ke Yohanes
8:23 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Kamu berasal dari bawah, Aku dari atas; kamu dari dunia ini, Aku bukan dari dunia ini.
8:42 Kata Yesus kepada mereka: "Jikalau Allah adalah Bapamu, kamu akan mengasihi Aku, sebab Aku keluar dan datang dari Allah. Dan Aku datang bukan atas kehendak-Ku sendiri, melainkan Dialah yang mengutus Aku.



Siapa yang mengutus Yesus? Bapa! Siapa yang di utus Bapa? Anak-Nya = Anak Allah!

Jelas di sini Yesus Kristus sedang merujuk pada nature-Nya sebagai TUHAN Allah.


Alkitab mengajarkan bahwa Yesus Kristus punya 2 NATURE: Nature TUHAN Allah & Nature Manusia berdosa!


1.    Nature Manusia berdosa ada dalam Yesus Kristus supaya Allah bisa menghukum dosa dalam daging (Roma 8:3)


2.    Nature TUHAN Allah ada dalam Yesus Kristus supaya Dia bangkit dari antara orang mati! (Roma 1:4; Yohanes 11:25)

ROMA
1:2 Injil itu telah dijanjikan-Nya sebelumnya dengan perantaraan nabi-nabi-Nya dalam kitab-kitab suci,
1:3 tentang Anak-Nya, yang menurut daging diperanakkan dari keturunan Daud,
1:4 dan menurut Roh kekudusan dinyatakan oleh kebangkitan-Nya dari antara orang mati, bahwa Ia adalah Anak Allah yang berkuasa, Yesus Kristus Tuhan kita.


Perhatikan kebangkitan-Nya dikaitkan dengan Nature Yesus sebagai Anak Allah yang berkuasa!

Ayat lain yang paralel adalah Yohanes 11:25:


Yohanes  11:25 Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati,


Ayat berikut juga membuktikan / menunjukkan bahwa Yesus Kristus punya 2 nature:

Roma 10:9 Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan.

Frasa “Yesus adalah Tuhan” menunjukkan Nature TUHAN Allah, nature ini membuat Yesus Kristus bangkit dari andara orang mati.

Frasa “Allah membangkitkan Dia dari antara orang mati” menunjukkan nature manusia. Allah tidak perlu dibangkitkan, tetapi manusia harus dibangkitkan! Sekaligus nature manusia yang telah mati itu adalah sarana untuk menghukum dosa dalam daging!

Inilah IMAN yang lengkap dan benar yang bisa menyelamatkan, ada 2 nature: Yesus Kristus sebagai Anak Manusia (Anak Domba yang menyucikan dosa) dan nature Tuhan Allah atau Anak Allah yang berkuasa yang memiliki kuasa Kebangkitan. (Yohanes 11:25)
 

Saya menentang kesimpulan anda bahwa Yesus Kristus hanya punya satu Nature saja yaitu hanya Nature TUHAN Allah. Ini tidak Alkitabiah, bahkan sesat, ini ajaran Antikristus!


Argument saya, Nature Manusia berdosa diperlukan dalam diri Yesus supaya Yesus bisa menjadi media, supaya Allah bisa menghukum dosa dalam daging melalui salib (Roma 8:3).

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

hai hai's picture

JF TOLOL

Boss, smart ass nya jangan dipakai, pelajari dulu baik baik proses janin bayi dalam rahim baru berak bacot. Tahu tali pusar ? Itu darah dan daging. Apa kamu mau bilang Yesus gak punya pusar.
Bwi hi hi hi

JF, orang-orang tolol selalu menyangka orang lain lebih tolol, itu sebabnya mereka berlaku tolol membabibuta. Kalau nggak mau rajin belajar mana bisa pinter?

Lu tahu yang dimaksudkan dengan golongan darah? Lu tahu apa yang terjadi ketika darah dari golongan yang berbeda bercampur? Udah jangan blagu, gua tahu walaupun elu tahu soal golongan darah namun pikiran elu nggak pernah akan nyampe untuk memahami kenapa Ibu bisa melahirkan anak dengan golongan darah berbeda darinya.

Gua tahu elu mulai dapat pencerahan kan. Salah satu kehebatan gua adalah melatih anjing-anjing goblok menjadi anjing pinter. Anjing goblok aja jadi pinter gimana JF yang sok pinter nggak jadi agak pinter? Ha ha ha ha ha ...   Darah yang berbeda golongan bila bercampur akan menggumpal. Bila darah menggumpal, maka selanjutnya yang terjadi adalah mati sesak nafas. Apabila golongan darah ibu berbeda dengan anaknya, maka bila terjadi percampuran, keduanya akan MENI-O. Tahu meni-o? Modar!

JF, supaya elu nggak sok pinter lagi, gua ajarin pengetahuan yang lebih dasyat ya? Lumayan untuk membangun teori. HIV menular lewat cairan tubuh. HIV menular lewat jarum suntik dan hubungan sex. Apa teori elu bila seorang lelaki HIV positif KAWIN dengan seorang perempuan HIV positif lalu jadilah JANIN? Ha ha ha ha ... pikiran elu yang BUTEK pasti akan bikin TEORI bahwa anaknya PASTI HIV positif! Kenapa demikian? Karena lu pikir teori PUSER elu adalah kebenaran. Ha ha ha ha ... kebenaran? Kebenaran dari hongkong? Ha ha ha ha ha .... kebenaran ngawur.

Inilah kebenarannya. Janinnya 100% bebas HIV. Nah, gua kasih lu kesempatan untuk memuji Tuhan sebelum gua lanjutin. 

Penularan HIV kepada bayi bisa terjadi ketika proses melahirkan. Proses penularan HIV kepada bayinya sama dengan proses penularan HIV lewat hubungan SEX.

He he he he ... JF, sory ya, teori TALI PUSER elu ngaco belo. Ha ha ha ha .. Elu pikir otak gua sama bloonnya dengan otak elu? Elu pikir gua sama tidak bertanggungjwabnya dengan elu, asal nulis cari sensasi? Sory ya, nama gua hai hai, bukan JF. Hai hai nggak pernah asal nyeruduk. Yang asal nyeruduk itu babi.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

jesusfreaks's picture

@haihai, smart ass

Golongan darah berbeda dari hongkong. Yang ada adalah perpaduan golongan dari sang ayah dan sang ibu. Ada 2 jenis golongan darah A dan B. Tapi hanya 1 jenis, golongan darah AB dan O. Seorang bayi akan memiliki perpaduan ayah dan ibunya. Saya terbiasa menggigit pelatih smart ass. Silahkan kamu berak bacot seenak kamu, karena kita sama sama gak punya kapabilitas soal pusar. Bwi hi hi hi Satu lagi, kemungkinan besar Yesus minum susu domba kali ya, makanya DIA lahir dikandang. Biar modar sekalian. Bwi hi hi hi

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

hai hai's picture

JF Yang Malang

Golongan darah berbeda dari hongkong. Yang ada adalah perpaduan golongan dari sang ayah dan sang ibu.
Ada 2 jenis golongan darah A dan B.
Tapi hanya 1 jenis, golongan darah AB dan O.
Seorang bayi akan memiliki perpaduan ayah dan ibunya.
Saya terbiasa menggigit pelatih smart ass.

JF yang malang, nampaknya anda belum beruntung, itu sebabnya tidak mendapat pencerahan. Silahkan hidup dalam kebebalan dech kalau begitu.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

jesusfreaks's picture

@haihai yang mengenaskan

Udah smart ass mengenai tali pusar, malah ngeles, smart ass soal golongan darah. Ada bagusnya kamu sekolah kedokteran biar paham soal KEHAMILAN & KELAHIRAN manusia. KEHAMILAN & KELAHIRAN bukan PENCIPTAAN. Banyak proses alami yang terjadi hanya saat hamil. Salah satunya tali pusat. Belajar yang benar ya nak. Jangan smart ass.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Miyabi's picture

@deta: tumit Yesus

1. Masih belum dijawab apakah iblis punya keturunan?

2. Deta menulis:

Mengenai iblis meremukkan tumit Yesus, Iblis memang merencanakan dan berhasil membunuh Yesus sebagai manusia, tetapi gigitan ini Ular tidak "mematikan", kematian Kristus justru memusnahkan iblis !

Jadi "keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya" cuma simbolik saja?

_____________________________________

There is nothing new under the sun.

__________________

".... ...."

Debu tanah's picture

@ Miyabi, soal keturunan Iblis

Iblis adalah malaikat, jelas tidak punya keturunan.

Arti keturunan adalah "asal", "pengikut", digambarkan dalam ayat berikut:

I Yohanes  3:8 barangsiapa yang tetap berbuat dosa, berasal dari Iblis, sebab Iblis berbuat dosa dari mulanya. Untuk inilah Anak Allah menyatakan diri-Nya, yaitu supaya Ia membinasakan perbuatan-perbuatan Iblis itu.

I Yohanes  3:10 Inilah tandanya anak-anak Allah dan anak-anak Iblis: setiap orang yang tidak berbuat kebenaran, tidak berasal dari Allah, demikian juga barangsiapa yang tidak mengasihi saudaranya.
 

Jadi waktu Yesus memaki orang farisi "Hai kamu keturunan Ular beludak" kita tahu apa maksudnya.

Demikian juga waktu Paulus memaki tukang sihir :

Kisah Para Rasul  13:10 dan berkata: "Hai anak Iblis, engkau penuh dengan rupa-rupa tipu muslihat dan kejahatan, engkau musuh segala kebenaran, tidakkah engkau akan berhenti membelokkan Jalan Tuhan yang lurus itu?

 

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

Debu tanah's picture

@ Miyabi, soal tumit Yesus

Miyabi:

Jadi "keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya" cuma simbolik saja?

 

DETA:

Iya, ini adalah simbolik, perjanjian baru tidak ada menyingung soal remuk-remuk an kepala & tumit.

Bila manusia atau binatang kita remukkan kepalanya pasti mati, sedangkan bila hanya tumit diremukkan, tidak akan mati, paling kesakitan. Menurut saya kesimpulan logis saja.

Mungkin ada yang tahu arti yang lebih dalam "tumit Yesus diremukkan"?

 

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

jesusfreaks's picture

@mama nia : iblislah bapamu

Pernah dengar istilah iblislah bapamu, yohanes 8 : 44. Allah pernah berkata pada adam : pada waktu kamu memakannya, kamu pasti mati. Apakah adam mati ? Nah siapakah keturunan ular ? Coba jangan artikan secara genetika. Manusia beranak. Ular bertelur. Bagaimanakah iblis berketurunan ? Tentu saja caranya berbeda.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

mama nia's picture

@JF

Syalom JF,

Iya JF, tentu sy pernah dengar istilah iblislah bapamu, tp sy lagi pikir2 apakah Adam adalah manusia sekaligus Iblis? Menurut anda?

jesusfreaks's picture

@mama nia : saya punya teori

Saya punya teori mengenai unsur manusia. Manusia = tubuh + jiwa + roh. Nah roh disini, in my opinion bisa berupa roh predestinasi, roh malaikat jatuh, ataupun roh lainnya. Nah gimana menurut kamu teori saya ? Any comment atau pertanyaan ?

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

hai hai's picture

@JF, Katanya Cuman Belajar Alkitab

Ha ha ha ha ... Mencret lagi ya? Kenapa menjilat mencret sendiri? Katanya cuman belajar Alkitab? Kok suruh orang belajar TEORImu? Ghendeng pho?

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

jesusfreaks's picture

@haihai : nothings new

Saya menyebutnya teori saya, karena saya merasa belum ada yang menyatakannya. Dan saya yakin itu bukan teori saya, there's nothing new under the sun. Dan kalau itu fakta, maka itu bukan teori lagi. Lah teori itu kan dari alkitab tentang orang kerasukan. Bwi hi hi hi mungkin alkitab yang mencret. Saya hanya membukakan mencretnya. Bwi hi hi hi

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

jesusfreaks's picture

@mama nia : disesatkan haihai

Soal gambar dan rupa, jangan sampai terkecoh dan disesatkan haihai. Jangan lupa kejadian 5 : 3. Bwi hi hi hi

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

hai hai's picture

@JF, Ayat Begitu Gamblang Kok Nggak Ngerti?

Setelah Adam hidup seratus tiga puluh tahun, ia memperanakkan seorang laki-laki menurut rupa dan gambarnya, lalu memberi nama Set kepadanya.Kejadian 5:3

Set adalah Gambar dan RUPA Adam. Itu artinya Set BUKAN Adam.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

hai hai's picture

@JF, Menjilat

Saya punya teori mengenai unsur manusia.
Manusia = tubuh + jiwa + roh.
Nah roh disini, in my opinion bisa berupa roh predestinasi, roh malaikat jatuh, ataupun roh lainnya.

Nah gimana menurut kamu teori saya ? Any comment atau pertanyaan ?

Saya menyebutnya teori saya, karena saya merasa belum ada yang menyatakannya. Dan saya yakin itu bukan teori saya, there's nothing new under the sun.
Dan kalau itu fakta, maka itu bukan teori lagi.
Lah teori itu kan dari alkitab tentang orang kerasukan.
Bwi hi hi hi mungkin alkitab yang mencret.
Saya hanya membukakan mencretnya.
Bwi hi hi hi

JF, menjilat muntah sendiri itu naturnya anjing ya? Anda yang mengajarkannya kan? Ha ha ha ha ...

roh itu si rohana dan si rohani serta si rohaye.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

jesusfreaks's picture

@mama nia : bedakan gambar dan rupa

Gambar dan rupa, Peta dan teladan, Adalah 2 hal berbeda. Hayo apa bedanya ? Kalau kamu tahu bedanya kamu gak akan dikecohkan haihai.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Debu tanah's picture

@ All, Blog ini saya edit

Supaya tidak salah paham saya edit 1 paragraf:

Sebelumnya:


Ayat diatas mengatakan dengan tegas bahwa Anak Allah menjadi serupa dengan DAGING YANG DIKUASAI DOSA = SINFUL FLESH  = SARX (Yunani), namun Dia tidak berbuat dosa. Kemudian Allah menghukum dosa di dalam daging melalui salib.
 
Menjadi:


Ayat di atas mengatakan dengan tegas bahwa Allah mengutus Anak-Nya dalam DAGING = SINFUL FLESH  = SARX (Yunani), namun Dia tidak berbuat dosa. Kemudian Allah menghukum dosa di dalam daging melalui salib.


Sebenarnya dalam paragraf berkutnya sudah jelas, karena saya menulis:


Berdasarkan fakta bahwa tubuh Anak Manusia sama dengan tubuh kita yang telah menjadi daging, maka satu-satunya kemungkinan adalah Yesus berasal dari sel telur Maria yang menjadi janin dalam rahim Maria oleh pekerjaan Roh Kudus!
 

Namun supaya lebih tegas, saya edit saja paragraf yang dimaksud.

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

smile's picture

Deta : kenapa???

Deta: All...blog saya edit.....

Alangkah baiknya bukan hanya  itu yang anda edit, tapi judulnya, yang anda ganti, karena bagi saya, anda sudah mengarah ke suku...Bukankah dalam Yesus kita semua anak2Nya?

Perdebatan antara anda dan Hai Hai, adalah perdebatan antar dua orang manusia, bukan perdebatan antara 2 buah suku.

Jika ujung ujungnya PERDEBATAN ANDA DENGAN HAI HAI menjadi membawa bawa si Ucok dan si Ahong, kenapa tidak anda lanjutkan saja perdebatan ini di warung kopi saja...

Buat apa membicarakn tentang kekristenan, kalau perdebatan sudah jadi tidak semestinya...

Perdebatan untuk membuka pikiran yang tertutup,bukan membuka sesuatu menjadi luka...LUKA SUATU BANGSA...Jadi,...semua bisa menilai, perdebatan macam apa ini sebenarnya...

Kembalilah menjadi pribadi masing masing, bukan menjadi kubu masing masing...Semoga anda mengerti dengan apa yang anda mengerti, dan anda tidak lagi tidak mengerti dengan kedtidakmengertian anda, yang sebenarnya anda mengerti dengan apa yang anda mengerti dan anda mengerti dengan apa yang anda tidak mengerti.

 

smile

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

Debu tanah's picture

@ Smile & All, isu RASIAL?

Met malam smile, apa kabar?

Anda mengira ini isu rasial ya? Saya tidak sependapat!

Bagi saya pribadi si Ucok dan si Ahong hanyalah tokoh, sama dengan si Deta, si Hai, si Smile dll. Ini hanyalah SHOW ala smack down saja! Untuk lucu-lucuan, debat dan diskusi firman Tuhan yang dikemas dalam drama dan kisah peperangan di alam dunia maya!

Bukankah metode ini sangat menarik dan tidak membosankan? Wow, saya bersemangat sekali menutup mulut si Ahong (bila saya mampu) Demikian juga sebaliknya bukan? Hahahaha....

Selain itu, kenapa saya menggunakan tokoh? Karena itulah yang seharusnya terjadi, setiap tokoh, setiap orang harus mampu mempertanggung jawabkan IMAN nya dihadapan manusia dan dihadapan Allah! Saya senang bila setiap tokoh dan blogger di Sabda rajin dan giat mempertanyakan imannya dan menggali Alkitab dengan sungguh-sungguh!

Saya banyak belajar di Sabda lho!

Sebagai si Ucok (dalam perspektif saya), saya lebih menghargai tokoh si Ahong yang mati-matian mempertanyakan imannya dan mempertahankan imannya / pendapatnya, nampaknya dia sesat, tetapi bukankah itu adalah awal menuju kebenaran? Saya rasa demikian juga sebaliknya! Bisa saja si Ucok yang sesat bukan?

Apakah kita sama seperti burung onta yang membenamkan kepalanya dalam pasir, akan membuat kita aman bila iman kita salah / sesat? TIDAK!

Bagaimana dengan tokoh Smile? Apa dia sudah mampu mempertanggung jawabkan iman nya?

 

Namun demikian ini adalah pendapat saya pribadi, saya bukan orang bebal, bila saudara yang lain berpendapat bahwa ini adalah rasial maka akan saya edit.

FYI, dalam diskusi dalam kotak ijo beberapa waktu yg lalu, blogger yang sependapat dengan saya bahwa penggunaan tokoh si Ucok dan si Ahong bukan rasial adalah Hai hai, SF & Baja (Tante Paku).

Sedangkan yang tidak sependapat adalah kamu (Smile) & Guest.

Gimana pendapat yang lain, mohon dengan argumen yang bisa terima. Bila perlu kita voting deh !! Hehehe

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

bygrace's picture

Rasanya sih tidak rasialis, tapi....

Penggunaan panggilan yang terkait ras - dalam pengalaman saya - sering sekali lebih menunjukkan keakraban daripada penghinaan. Sekali waktu di kampus di Bandung saya kaget ketika seorang teman Sunda berteriak memanggil seorang mahasiswa lain bertampang sangar "Hei Batak, kemana saja kau ?!!". Orang yang dipanggil - memang asli Batak - tertawa lalu menjawab dengan bahasa Sunda kasar. Mereka kemudian tertawa ngakak; ternyata mereka kawan akrab. Saya tidak akan coba-coba memanggil orang itu dengan cara yang sama, karena bukan teman saya.

Keberanian menyebutkan hal yang sifatnya relatif privat dengan ringan menjadi tanda kedekatan hubungan. Tapi, harus benar-benar diketahui konteksnya dan relasi yang sudah terjalin selama ini.

Membaca Deta menggunakan nama Ahong untuk Hai-hai dan Ucok untuk diri sendiri, saya tak melihat unsur menggunakan isu ras untuk mengambil keuntungan dalam perdebatan. Begitu juga ketika Deta menggunakan cara bicara 'tanpa huruf r' yang sering diasosiasikan dengan orang Cina dan Hai-hai menasihati Deta dengan menggunakan logat Batak yang sangat khas, tak ada unsur penghinaan di sana. Namun, saya sadari saya bisa melihat demikian, karena sudah mengikuti cukup banyak interaksi (di SS) antara Hai-hai dan Deta, jadi tahu bahwa pada dasarnya mereka saling menghormati pribadi satu sama lainnya (dan juga tahu kapan munculnya nama Ahong yang juragan AC); yang mereka ributkan adalah perbedaan pemahaman.

Memang jadi persoalan, kalau seseorang membaca salah satu episode "Ucok" dan tidak tahu hubungan Ucok, Deta, Ahong dan Hai-hai.

Smile, kamu mungkin benar, sangat bisa ada yang merasa tersinggung, karena tak tahu cerita lengkapnya.

Saya juga merasa geli membaca dialog Deta dan Hai-hai di beberapa blog "Ucok", tapi tak keberatan jika harus kehilangan Ucok dan Ahong demi kawan-kawan yang merasa terluka (sensitif terhadap isu ini). Bagus juga kalau ada yang menuliskan tentang blog tentang hal 'sensitif' begini di SS, agar di satu sisi kita bisa lebih sensitif terhadap perasaan orang lain, tapi juga tidak sensitif berlebihan untuk sesuatu yang sebenarnya biasa saja.

Pendek kata, menurut saya : tidak ada isu rasial, tapi mungkin gaya penulisan Deta ini  tidak cocok untuk beberapa orang. Itu saja.

Deta, tak perlu voting-votinganlah. 'Gimana yang punya blog saja lah mau diteruskan atau tidak penggunaan nama dan logat tersebut. Gunakan hati nurani ('minjam istilah Pak Kiem) atau pertimbangan keberatan nurani saja.

jesusfreaks's picture

@smile : tergantung niat pelakunya.

Kalau saya lihat deta hanya menggunakan nama pada awalnya. Namun haihai mungkin mudah tersinggung. Tapi kayaknya tidak berlebihanlah. Yang berlebihan mungkin alvazez a.k.a feses.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

dennis santoso a.k.a nis's picture

rasialis? TOLOL

isu rasialis? pake nama ucok dan ahong aja jadi isu rasialis? itu yang protes cina atau batak dari planet mana sih? ato jangan2 bukan cina dan bukan batak tapi hobby mem-provokasi?

TOLOL

 

ps.

gue cina, dan gue sama sekali ga terganggu dengan "isu rasialis" yang disebut disini. gimana mau terganggu? kepikir kata "rasialis" aja nggak pas baca blog ini. yang kepikir adalah isinya, yang menurut gue juga konyol, tapi sah2 aja dibicarakan lha wong kedua pihak juga emang seneng ngobrol.

king heart's picture

Tolol ha ha ha

Kalau ini poinnya +10 buat pink pig

 

 

Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?

__________________

Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?

smile's picture

Deta:tanpa ucok dan ahong pun semua masih bisa kok

Deta....siapa yang pertama kali mengomentari blog anda?

Anda pikirlah siapa orangnya....dari situ, sebenarnya sudah terlihat apa yang tidak orang lihat. Tapi saya melihatnya dari sisi yang lain.

Mungkin seseorang harus bangga dengan sukunya,...karena setiap orang diciptakan dengan latar belakand yang berbeda, dan jelasnya tidak bisa memilih terlahir sebagi apa...

Kenapa saya katakan anda mulai membawa suku, karena coba anda bayangkan,dan renungkan,..bagaimana seseorang itu dipanggil dengan :

jika orang suku batak pasti si UCOK

jika orang suku Cina pasti si Ahong

jika orang keturunan Arab pasti dipanggil si Umar

hua ha ha ha ha ha ha ....dalam dunia maya ini, anda bernamakan DETA..singkatan dari DEBU TANAH...

Hai Hai adalah nama aslinya, Hai Hai,... kenapa tidak anda tokohkan saja menjadi peran anda masing masing,...yang sudah jelas, nama asli anda bukanlah DETA or Debu Tanah...

Saya tidak mengatakan siapa yang sesat dan tidak sesat, siapa yang nantinya akan menjadi sesat atau menyesatkan, saya hanya ingin memberi saran, tidak selamanya ahong itu pasti Hai Hai, dan Ucok itu pasti anda....

Bagaimana anda yang misal seorang jawa, rela bila dipanggil hai JAWA...

atau seorang yang sudah jelas jelas orang turunan Arab, dipanggil Hai Arab....apakah kuping dan hati mereka enak mendengarnya?

Coba tanya saja kepada si "Kiem".......pa "kiem"...

Perdebatan adalah suatu hal yang biasa,....mengemukakan pendapat nya masing masing, sesuai dengan iman masing masing...tanpa si ucok dan si ahong pun dulu anda berdebat dengan Hai Hai...yang merasa diajar ya tinggal belajar, yang merasa mengajar, yan tinggal memberikan suatu kebenaran yang bisa menjadi berkat...Anggap saja misalnya Hai Hai itu tidak anda ketahui rupanya,...tentunya anda akan berdebat "TETAP LEWAT TULISAN " bukan???..... Berdebat dengan segala pemahamannya, segala pengetahuannya, bukan dengan gelar ahong dan gelar ucok?

Saya tidak setuju, karena tanpa Ahong dan ucok pun anda masih dapat melakukan perdebatan ini.....

 

smile Ö and smile Ö, coz The WoRLd WiLL Be BeauTifuL WiTH OuR smile

 

 

 

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

Debu tanah's picture

@ Smile, kenapa menggunakan tokoh Ahong

Memang bisa sih berdebat tanpa tokoh Ahong & Ucok, tapi mana seru ? Lagipula dialog ini akan menarik perhatian lebih banyak orang, dibanding tanpa tokoh ini bukan? Gimana menurut mu?

Alasan lain, kenapa saya menggunaan tokoh Ahong? Karena saya tidak mau merusak reputasi Hai hai secara keseluruhan, saya ingin pembaca mengenal sendiri tokoh Hai hai itu bagaimana, bukan karena cerita dalam blog saya yang menyudutkan tokoh Ahong!

Perhatikan tulisan-tulisan Hai hai, apa semuanya "nyeleneh"? Tidak kan? Banyak juga tulisan-tulisan normal. Anggaplah metode dan cara beliau yang tidak normal itu hanyalah gaya beliau, hanya kemasan saja, seperti kata sohibnya Samuel Franklyn. 

Secara pribadi saya tidak ada masalah dengan pribadi Hai hai dalam dunia nyata, saya sendiri sudah berbicara dengan Hai hai lewat telepon dalam kopdar kemarin di Semarang, dengan kamu juga kan? Dalam dunia nyata kami berbicara dengan akrab, tidak ada masalah, tetapi dalam dunia MAYA? Hajar terus bleh !!! Hehehe.. 

Namun demikian, ayo kamu tulis dong satu blog tentang isu rasial kah tokoh Ucok & Ahong ini? Siapa tahu kamu dapat pendukung? Hahaha...

 

NB:

Voting sementara:

Yang setuju (tidak keberatan) : Deta, Hai, SF, Tante Pake, Bygrace & Dennis Santoso. 

Yang menentang: Smile, guest.

 

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

smile's picture

Jangan membumbui,....nanti jadi bumbu desa

Eh,ya,..siapa yang pertama kali mengatakan ini issue RASIAL? Coba ngaku? Jangan memperkeruh keadaan yang tidak keruh, dan jangan membuat sesuatu hal yang simple menjadi extraordinary.... Semua menanggapinya dengan cara yang membabi buta dan tidak hati hati,..baca semua komen dari seorang smile... maka akan mengerti dengan apa yang sebenarnya kamu tidak mengerti, karena kamu memamng tidak mengerti dengan apa yang kamu mengerti dan kamu juga sepertinya tidak mengerti dengan apa yang kamu tidak mengerti.... menyikapinya , jangan dibumbui.... Coba Saya bertanya,kepada semuanya Pertanyaan smile, yang ringan : Apakah Tuhan itu MAHA GELAP.....? (pemikiran yang terlintas dari blog Hai Hai )jawaban saya YES banget, Allah itu Maha Gelap Pikirkan dengan seksama, pertanyaan saya itu....oke semua? Jadi.Saya hanya tidak setuju dengan penggunaan karakter Ucok dan Ahong.....jangan dibumbui dengan bumbu desa,....nanti bau nya kemana mana...
__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

jesusfreaks's picture

@smile : tuhan MAHA HONGKONG dari GELAP

kalau menurut saya, tuhanmu itu MAHA HONGKONG dari GELAP...

1. apakah TIDAK ADA itu berarti KETIADAAN ?

2. apakah GELAP itu KETIADAAN SESUATU ?

3. apakah TUHAN itu ADA ?

jikalau TUHAN itu ADA, maka TIDAK ADA KETIADAAN.

jikalau TUHAN itu TIDAK ADA, maka ADA KETIADAAN.

4. apakah KETIADAAN itu GELAP ?

 

 

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-