Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Siapa Musuh yg Sebenarnya ?

handoko's picture

Kalo cari musuh itu harus yang jelas dong, jangan menentukan musuhNya dengan pakai kriteria2 manusia, ajaran2 manusia. Yang benar dong... dihadapanNya. 

Musuh kita yang sesungguhnya adalah iblis dalam dimensi roh yang menggerakkan dan merusak manusia (dan dimensi materi). Ketika manusia (dimensi materi) dirusak, dibunuh, mati, maka iblis ini akan mencari wadah lainnya.

Efesus 6:12 karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.

 

 

Allah menciptakan / mengijinkan keragaman (misal sidik jari manusia tidak ada yang sama) agar kita saling melengkapi dan mengasihi, bukan menguasai, merampok, menjajah sampai membunuh. Bahkan banyak manusia yang mengklaim bahwa golongannyalah (atau ras tertentu) bagi semesta alam dan yang layak sebagai pemimpin, namun bagaimana kenyataannya ? Mereka menyatakan bahwa kitab nya langsung berasal dari Allah, tapi bagaimana faktanya ? Ketidakpuasan pun terus mengalir, bukti koruptor terbesar & terbanyak juga dari golongan mereka. Jadi keeksklusifan tersebut telah lama terbukti gagal atau permainan politik yang memboncengi agama itu gagal dan menimbulkan dusta dihadapan Sang Pencipta. Dahulu saya bingung dengan agama, namun ada pencerahan setelah saya maju dalam belajar seperti yang juga dijelaskan oleh banyak intelektual agama bahwa umat Yahudi akan pecah menjadi 71 golongan, hanya 1 golongan masuk Sorga; umat agama “Nasrani” akan pecah menjadi 72 golongan, hanya 1 golongan masuk Sorga; umat agama Islam akan pecah menjadi 73 golongan, hanya 1 golongan masuk Sorga. Di akhir jaman ini, masing-masing agama, baik Yahudi, “Nasrani” maupun Islam telah pecah dalam banyak golongan dan tiap golongan berani mengklaim sebagai golongan agama yang paling benar. Menuduh sesat lainnya dengan kriteria dan standard manusia atau organisasi.

YESUS selalu menepati janjiNya dan ucapanNya, bahwa dalam 3 hari DiA akan membangun “bait Allah” (dalam dimensi roh) yang telah diruntuhkan; dan melalui Yesus telah dicurahkan Roh Kudus yang berasal dari Bapa kepada orang pilihanNya. Sejak kebangkitanNya dan pencurahan Roh Kudus telah terjadi revolusi mutlak kekalahan iblis (termasuk dalam dimensi materi; yang dibanggakan iblis) dan pekerjaan karya Allah di muka bumi ini tidak dibatasi ruang dan waktu (dimensi materi) karena telah mencapai dimensi rohNya.      Allah mengerti usaha manusia dalam memenuhi hukum taurat (& syariat) tidak bisa utuh; suatu sisi terpenuhi dan di sisi lain gagal, selalu begitu maka YESUS (Isa Almasih) yang kekal & berotoritas mutlak dariNya (dalam dimensi roh) sebagai penebus (mesias) kelemahan manusia dihadapan Allah. Suatu contoh kelemahan manusia dalam menjalankan perintah Allah yang juga sering saya jumpai adalah “kasihilah sesamamu manusia selama mendukung & menguntungkan organisasi / kelompok / golongan kita sendiri”. Dan ada tertulis bahwa Yesus hadir tidak untuk menghapus hukum taurat (10 perintah YHWH); itu berarti seharusnya kita tidak menghormati SunDay nya raja Constantine. Matahari & bulan & bintang adalah ciptaanNya. Dalam dimensi roh yang tidak dibatasi ruang dan waktu, kita bisa saja dengan mudah berdoa kepada Allah atau Yahweh (apapun namanya itu buatan manusia, terjemahan ke dalam dimensi materi). Bagaimana sejarah dari asal usul Y-H-W-H ? Oleh karena itu YESUS (ISa Almasih) yang kekal (dalam demensi roh) adalah jalan yang JELAS menuju Allah di Sorga ( bukan allah di bumi; dimensi materi; “…kerajaanKu bukan berasal dari dunia…”). Bila mau ikut & menuju YHWH di Sorga, kita harus mau berusaha untuk  jujur & bersih hati.

 

antisehat's picture

@HNDK: Kasihilah musuhmu...

Mat 5:44 Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.

___________________________

giVe tHank’s wiTh gReaTfull heArt

www.antisehat.com

 

handoko's picture

teori mu saja

nggak ada gunanya hanya teori dan tulisan. iblis tidak bisa diusir hanya dengan itu.
antisehat's picture

berdoa

hahaha... menurutmu berdoa adalah teori? belajar bahasa indonesia lagi dong... hahaha...

___________________________

giVe tHank’s wiTh gReaTfull heArt

www.antisehat.com

 

handoko's picture

ajari saya berdoa yang benar

gimana sih ber doa yang benar dihadapanNya ?
hai hai's picture

Di Mata Handoko

Banyak hal sih sebenarnya, tapi pertanyaan & pernyataan Anda salah 1 dr byk hal yg harus kita perbaiki.

Jelas sekali dari 2 komentar Anda dikuasai iblis. 

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

gkmin's picture

musuh kita bukan manusia (orang) lain,

Oleh karena itu YESUS (ISa Almasih) yang kekal (dalam demensi roh) adalah jalan yang JELAS menuju Allah di Sorga ( bukan allah di bumi; dimensi materi; “…kerajaanKu bukan berasal dari dunia…”). Bila mau ikut & menuju YHWH di Sorga, kita harus mau berusaha untuk jujur & bersih hati. Siapa yang di sorga? Allah atau YHWH? Atau menurut Anda: Allah=YHWH? Atau anda pikir, "Allah" kita bernama YHWH ? trus..., siapa nama "Allah" rekan2 Muslim? Akulah YAHWEH, itulah nama-Ku.... Yesaya 42:8 Dalam segala hal yang Kufirmankan kepadamu haruslah kamu berawas-awas; nama sesembahan lain janganlah kamu panggil, janganlah nama itu kedengaran dari mulutmu. Keluaran 23:13 ================== Musuh kita bukan orang lain, bukan diri kita sendiri, melainkan "dunia lain". Efesus 6:12 karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara. kita perlu dikenal oleh musuh

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

handoko's picture

Ya YHWH

TQ, atas suppeort Anda, maju terusz... !
mujizat's picture

Siapa musuhmu?

Musuh kita sebenarnya jelas, yaitu dia atau mereka yang maunya menjauhkan kita dari persekutuan dengan Bapa (YHWH), namanya adalah iblis, beberapa kalangan menyebutnya dengan lucifer, mantan penghulu malaikat, dan yang berikutnya adalah setan-setan atau roh-roh jahat. Saatnya kita perlu menyadari trik-trik apa yang dilakukan oleh musuh bebuyutan manusia dalam usaha mereka menjauhkan kita dari Sang Adonia, YHWH Elohim, Allah Bapa, Bapa Surgawi.

Keputusan Hawa dan Adam melanggar titah TUHAN didahului dengan bujukan si ular tua, iblis namanya, yang berakibat pelanggaran Firman. "Kuasa perkataan" iblis membangkitkan suatu gairah, suatu keinginan bagi Adam-Hawa untuk memakan buah yang dilarang Tuhan, tetapi di sini bukan soal nilai buah tsb, melainkan berbicara dalam konteks ketaatan dan ketidak-taatan kpd Firman Tuhan.

Trik yang kedua, dilakukan dengan menyusup ke dalam hati manusia anak cucu Adam (baca = keturunan orang berdosa) dan membangkitkan keinginan dosa. Salah satu contohnya adalah soal perjinahan, yang bisa menyerang para suami. Dalam salah satu terjemahan Alkitab versi lama: "Ketika seorang lelaki memandang perempuan (yang bukan muhrimnya) dan bangkit syahwatnya, maka (menurut Yesus) ia sudah berzinah dalam hatinya", ini soal alam roh. Atau ketika seseorang tiba-tiba dalam hati timbul keinginan untuk mencuri milik orang lain, maka (menurut saya) dia belum melakukan dosa sebelum dia bergerak melakukan pencurian itu. Dsbnya.

Trik yang ketiga, dilakukan dengan cara yang sedemikian, sehingga beberapa orang merasa bahwa iblis itu tidak ada,setan dan roh jahat itu tidak ada, yang ada hanyalah manusia yang jahat dan baik. Jadi, iblis ingin menghilangkan jejaknya. Padahal Petrus dengan jelas mengingatkan bahwa iblis bagaikan singa yang mengaum-aum untuk mencari orang-orang yang dapat ditelannya (baca = yang dapat dipisahkan dengan persekutuannya dgn Allah Bapa).

Trik yang keempat, dengan "membawa seseorang sampai kepada suatu pemahaman bahwa Alkitab itu banyak bohongnya", dan dengan berbagai cara bahkan pakar-pakar Alkitab "sebagian keciiilll" mulai meragukan kebenaran Alkitab. Salah satu contoh sederhana adalah dari Markus 16:17-18 soal tanda-tanda orang percaya. Banyak hamba Tuhan tidak mengalami tanda-tanda orang percaya KARENA SEBENARNYA MEREKA BELUM BELAJAR TAAT FIRMAN tetapi lucunya ketika mereka menyaksikan gerakan kharismatik, mereka memberi label : ajaran sesat. Atau, ketika Alkitab dengan sangat jelas menuliskan bahwa Yesus banyak melakukan MUJIZAT atau MIRACLE , eh masih ada juga "segelintir orang" yang TIDAK PERCAYA MUJIZAT, yang dengan cara demikian dia membuat Alkitab sebagai Kitab bohong.

Trik yang lain, ini yang TERPARAH, banyak orang yang "duduk di kursi Musa" (baca = sudah kotbah di gereja dengan sekian ratus atau sekian ribu jemaat atau sekian puluh ribu jemaat) mengkotbahkan hal-hal yang mendukakan Roh Kudus, yang menyangkali kuasa Roh Kudus, sehingga dengan demikian MENGHUJAT ROH KUDUS, sehingga mereka melakukan DOSA YANG TIDAK AKAN DIAMPUNI, di dunia ini tidak, di dunia yang akan datangpun tidak.

Itulah korban-korban trik iblis dan malaikat-malaikatnya, kroni-kroninya.

Mujizat

Yesaya 59:1-3    Yesaya 53:1-6     Matius 6:14-15

__________________

 Tani Desa

Liesiana's picture

@ Mujizat

Dalam konteks untuk :
Trik 1 : Konteks ketaatan dan ketidak-taatan kpd Firman Tuhan.
Ef. 5 : 10        dan ujilah apa yang berkenan kepada Tuhan.
I Tes. 5:21     Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik.
I Yoh. 4:1       Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh,
tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi
palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia.

Trik 2 : Dilakukan dengan menyusup ke dalam hati manusia
Pikiran juga, termasuk tidak mau mengasah pikiran, tidak mau belajar dan diajar,
sehingga hati dan pikiran (akal dan budinya) menjadi degil atau bebal.

Trik 3 : Berpendapat bahwa roh jahat tidak ada.
Dikomunitas yang berdasarkan Alkitab atau di pasar klewer ini, saya pikir tidak ada
yang berpendapat demikian. Hanya saja tidak semua hal disebabkab oleh roh jahat.

Trik 4 : Meragukan tanda-tanda orang percaya
Apa yang tertulis dalam Markus 16 : 17-18 adalah benar, saya pikir setiap orang yang
berlandaskan Alkitab tidak meragukannya. Tapi kita harus menyadari dan mengujinya apakah tanda itu berasal dari Tuhan kita dan bukan dari sebaliknya dari iblis, karena di dalam Alkitab tertulis :


2 Kor. 11:14   Hal itu tidak usah mengherankan, sebab Iblispun menyamar sebagai
malaikat terang

Trik yang lain : menyangkali kuasa Roh Kudus
Seperti halnya trik ke 4, manifestasi kuasa Roh Kudus yang ada harus kita uji, apakah benar dari Roh Kudus (tidak bertentangan dengan Alkitab) atau malah sebaliknya dari kuasa si jahat.

Betapa bodoh dan celakanya kita kalau manifestasidari si jahat kita anggap dari Roh Kudus.

handoko's picture

saya kurang se7 dgn point ke-4

hari2 yg lalu ada yang menyampaikan bahwa iblis bisa hafal dan koleksi alkitab, dan itu memang benar... saya juga tau sendiri hal tersebut !
hai hai's picture

Melintir

Jawaban Anda menyembuyikan sesuatu... dan mlintir.

Kamu harus brani jujur !

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

catwomen's picture

liat senyum saya

drpd ribut... kita kan sama2 pengikut Yesus... lebih baik liat SENYUM saya di foto
handoko's picture

cantik sekali !

wah... indah ya ciptaan TUHAN ini ? Si catwomen
edy's picture

Koment saya pendek saja

Itu akibat ingin DAHSYAT,PTT dan LSKTS. GBU