Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

TUHAN ITU TIGA

jesusfreaks's picture

Dear ALL CHRISTIAN,

bukankah kita yang terbatas ini, terlalu sombong untuk menggambarkan ALLAH yang tidak terbatas.

mengapa sulit sekali menerima fakta TUHAN itu SATU, kalau memang TUHAN itu SATU.

mengapa sulit sekali menerima fakta TUHAN itu TIGA, kalau memang TUHAN itu TIGA.

yang menjadi masalah tolong berikan gambaran TUHAN itu SATU,
maka saya akan berikan gambaran TUHAN itu TIGA.

APA YANG DISEMBAH OLEH SEMUA AGAMA DI DUNIA INI ADALAH ALLAH BAPA.

NAMUN MANUSIA TIDAK PERNAH SADAR, BAHWA ALLAH BAPA ADALAH KUDUS.
HANYA KEKUDUSAN SEJATI YANG MAMPU MENYENTUH ATAU BERINTERAKSI DENGAN ALLAH BAPA.

KEKUDUSAN SEJATI ADA PADA ADAM. SETELAH ADAM JATUH KEDALAM DOSA TIDAK ADA SATUPUN MANUSIA YANG MENGALIR DARAH ADAM MEMILIKI KEKUDUSAN SEJATI.

JATUHNYA MANUSIA KEDALAM DOSA, MEMBUTA KITA MENJADI KETURUNAN ATAU GENERASI YANG TIDAK DIINGINKAN ALLAH.

LALU YESUS KRISTUS DI SORGA TAWAR MENAWAR DENGAN ALLAH UNTUK MENYELAMATKAN MANUSIA, KARENA YESUS MELIHAT ADANYA ANAK-ANAK MANUSIA YANG MENCARI - CARI PENCIPTANYA. MAKA ALLAH BAPA PUN MENGIZINKAN. LALU YESUS MEMBUAT BERIBU MACAM STRATEGI MELALUI NUH, ABRAHAM, ISHAK, YAKUB, SAUL, DAUD DAN LAIN SEBAGAINYA. NAMUN TERNYATA HASILNYA NIHIL.

HINGGA AKHIRNYA YESUS PUN MENAWARKAN DIRINYA KEPADA ALLAH BAPA UNTUK TURUN KE BUMI UNTUK MENYELAMATKAN MANUSIA.

KEINGINAN YESUS ITUPUN DIKABULKAN OLEH ALLAH BAPA.
YANG AKHIRNYA BERUJUNG KEMATIAN YESUS DIKAYU SALIB.
KEMATIAN YESUS SUDAH MEMBUKA JALAN ATAU TABIR AGAR MANUSIA BISA DITERIMA OLEH ALLAH.

TIDAK CUKUP SAMPAI DISITU, ALLAH SUDAH MAU MENERIMA MANUSIA UNTUK BERKENAN KEPADANYA. TAPI TENTU SAJA DENGAN SYARAT KEKUDUSAN & KEPERCAYAAN MELALUI YESUS.

TERNYATA SANGAT SULIT SEKALI BAGI MANUSIA UNTUK PERCAYA YESUS & HIDUP DALAM KEKUDUSAN.
LALU ROH KUDUSPUN MELIHAT YESUS SEBAGAI TELADAN YANG BAIK, DAN MENAWARKAN DIRI KEPADA ALLAH BAPA, AGAR ROH KUDUS JUGA TURUN KEPADA KEBUMI DAN TINGGAL KE DALAM MANUSIA, TENTU SAJA MANUSIA YANG PERCAYA KEPADA YESUS & MAU HIDUP KUDUS.

Demikianlah kiranya SAYA MENGGAMBARKAN KETIGA ALLAH YANG SAYA SEMBAH.

 

Regards,

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Gedalia Lynch's picture

Caps Lock

Caps Lock Computernya sedang terganggu ya? -------- I Korintus 8:5-5. "Sebab sungguhpun ada apa yang disebut "allah", baik di sorga, maupun di bumi -- dan memang benar ada banyak "allah" dan banyak "tuhan" yang demikian-- namun bagi kita hanya ada satu Allah saja, yaitu Bapa, yang dari pada-Nya berasal segala sesuatu dan yang untuk Dia kita hidup, dan satu Tuhan saja, yaitu Yesus Kristus, yang oleh-Nya segala sesuatu telah dijadikan dan yang karena Dia kita hidup." Lynch
jesusfreaks's picture

WAH ORANG BARU YA

Dear sister LYNCH,

LO PASTI ORANG BARU DI SABDA SPACE YA.

LO TANYA YANG LAIN AZA YA SOAL CAPSLOCK GW.

BOLEH TANYA HAI-HAI, XARIS, DENNIS.

 

DARI KOMENT LO GW TANGKAP BEGINI :

ADA 1 ALLAH

ADA 1 TUHAN

KAYAKNYA KOMENT LO GAK JELAS GITU DEH...

LO JABARIN LAH BIAR YANG LAIN NGERTI...

ATAU JANGAN-JANGAN LO JUGA GAK NGERTI... 

 

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Andreas Stevanus's picture

saya kok mulai meragukan

saya kok mulai meragukan kalau tuhan itu tiga. sebab jika demikian tuhan sangatlah manusiawi, yaitu terdapat kekurangan. Jika kekuasaan tuhan tak terbatas, lantas mengapa ia menjadi tiga. lalu siapa yang menjadikannya untuk tiga. kalau dimata kita tuhan masih punya kekurangan. ada kemungkinan donk, bagi tuhan untuk melakukan pembelahan diri lagi. sebab yesus sudah tak lagi mau/mampu mengurusi masalah kita yang rumit seperti sekarang ini. lalu, atas dasar apa tuhan tidak mengutus dirinya yang lain.
jesusfreaks's picture

ANDREAS SKSDST

Dear Brother Andreas Stevanus,

nama yang bagus.

gw pakai cara lembut dulu ya :

1. lo bilang : sebab jika demikian tuhan sangatlah manusiawi.

wah lo buat kesimpulan, harus bertanggung jawab. apa dasarnya lo bilang manusiawi ?

2. lo bilang : jika kekuasaan tuhan tak terbatas, lantas mengapa ia menjadi tiga.

wah lo buat kesimpulan lagi. KALIMAT MANA YANG MENYEBUTKAN TUHAN "MENJADI" TIGA. GW BILANG TIGA, BUKAN MENJADI TIGA.

3. lo bilang : ada kemungkinan donk, bagi tuhan untuk melakukan pembelahan diri lagi.

WAH LO MAKIN NGACO BUAT KESIMPULAN SENDIRI. GW BILANG TIGA, BUKAN JADI TIGA.

 

Gini ANDREAS, lo baca aza 3 blog gw sebelumnya untuk memahami SEBAGIAN alur ceritanya. PESAN GW, JANGAN BUAT KESIMPULAN SENDIRI, LEBIH BAIK LO UJI DENGAN PERTANYAAN SEMUA TULISAN GW.

Jesus Freaks,

"Live X4J, die as a martyr"

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

mohsa2's picture

Para Tuhan JEHOVAH = Elohim JHVH / Elohim TRIUNITAS

 

 

" Tuhan TRI TUNG GAL Adalah Tuhan yg di sem bah oleh para murid Tuhan Ye sus Kristus. Tuhan TRI Tung gal itu Adalah Tuhan yg Terdiri Dari 3 Tuhan-Tuhan BUKAN dua tuhan SA JA. Tuhan TRI ESA Adalah Tuhan yg terdiri Dari : Tuhan Yesus Kristus dan Tuhan Angin Kudus & Tuhan Dewa JU GA. Mereka ber TI GA Adalah Tuhan yg PO LI TE IS ME Bukan mono te is me Yudaisme Ibrahim LA GI. Tuhan TRI U NI TAS Adalah Tuhan yg BANYAK Ber Fir man di Kitab Yudaisme ( Perj. La ma), Mereka berTIGA itu Juga Tuhan yg PERNAH Menampakkan Diri kepada Nabi Ibrahim, Musa, Daud, Sulaiman, Sadrakh & Mesakh & Abednego, Maleakhi. Tuhan Angin Kudus adalah Tuhan yg me la ku kan PEMBELAHAN Laut Merah yaitu ADA Angin yg SANGAT Besar SEKALI sehingga Laut Merah Terbelah menjadi Dua bagian, A ngin itu adalah Tuhan. Tuhan Ye sus menampakkan Diri kepada Abraham, Musa, Daud, Sulaiman, Maleakhi, Sadrakh & Mesakh & Abednego sebelum Dia LAHIR ke dunia. Tuhan Dewa Besar adalah Tuhan yg PERNAH Menampakkan Diri ke Abraham, Musa, Daud, Habakukh, Yeremia, Yesaya dan Elia.

Tuhan Bertiga itu PERNAH MENAMPAKKAN DIRI MEREKA SEMUANYA BERTIGA SEKALIGUS Kepada Nabi Ibrahim sampai Maleakhi. JADI Maleakhi itu Melihat MEREKA BerTIGA SEKALIGUS BUKAN 2 Tuhan SAJA. Nabi Maleakhi itu orang yg melihat Ke3 Tuhan itu SEKALIGUS Bukan Esa Tuhan SAJA. JADI mereka Para Nabi itu Melihat Para Tuhan (Elohim) SEKALIGUS Ber TIGA TIDAK esa!!! Tuhan Dewa menampakkan Diri kepada Nabi Abraham Eh Tuhan Dewa Singgel menampakkan Diri kepada Nabi Ibrahim sampai Elia . JADI Abraham itu Melihat Tuhan SUDAH 2 Kali. Tuhan Yesus Bin Yusuf Singgel menampakkan Diri kepada Abraham sampai Abednego. JADI Abraham melihat Tuhan SUDAH 3 KALI.

Nabi Abrahamku itu orang yg BERAGAMA Monoteisme Yudaisme, ia itu orang yg percaya MONOTEISTIK Tuhan. Tuhan JEHOVAH itu Tuhan yg TIDAK bilang Bahwa Dia Eh Mereka itu Tuhan tetapi Mereka itu orang biasa. JADI Tuhan JEHOVAH itu TIDAK di kenal oleh Nabi Ibrahim. Tuhan JEHOVAH itu Tuhan yg TIDAK MENYATAKAN Diri Bahwa Mereka adalah Para Tuhan, shg Nabi Ibrahim JUGA Tidak Tahu bahwa Dia Eh Mereka itu Para Tuhan (Elohim). Tuhan JHVH itu Tuhan yg mempunyai Rencana bahwa Tuhan itu adalah TIGAESA, shg Mereka TIDAK Bilang kepada nabi-Nya Eh nabi-Mereka. Tuhan JHVH itu Tuhan yg mempunyai Rencana bahwa Mereka itu adalah Tuhan TRIUnitas BUKAN esa SAJA!!!
 
JADI Mereka SUDAH ADA Sejak Sebelum Ma se hi. Tetapi Mereka Tidak Mengatakan bahwa Tuhan itu ADA 3 Tuhan-Tuhan, karena Mereka itu Adalah Tuhan yang Menyatu 1 dg yang Lainnya seperti air teh manis, matahari dan H2O. Itulah Tuhan TRI Tung gal yang ku dus. Tuhan TRI Tunggal itu Adalah Tuhan yg di Kitab Yudaisme (Perj. Lama) bernama Tuhan JE HO VAH. JADI Tuhan TRI Tung gal Adalah Tuhan J H VH. Tuhan TRI Tung gal itu Adalah Tuhan yg disuruh Baptis oleh Tuhan Yesus Messias Israel sebelum Ia TERBANG ke Sorga . Tuhan TRI Tung gal itu Adalah Tuhan yg PERNAH Ber bi ca ra kepada Para Nabi MONOTEISME Yudaisme Ibrahim dg memakai kata bentuk Tuhan POLITEISME yaitu: Elohim (Para Tuhan), Kita, Kami dan Ika ( Echad ) BUKAN esa ( yachid). JA DI Politeisme Kristen Yesus itu TI DAK Me nyim pang dari ajaran Para Tuhan J H VH ( Elohim JE HO VAH ) , tetapi MALAH Menggenapi Siapa kah itu KATA-KATA bentuk Tuhan JAMAK di Perj. La ma alias Kitab Yudaisme Ibrahim. Tuhan JEHOVAH itu Tuhan yg ber ben tuk POLI Bukan Esa! JA DI agama Kristen itu Malah ME LU RUS KAN agama Monoteisme Yudaisme Abraham yg MEMANG Sebenarnya BERASAL Dari Mereka Sen di ri Eh ber TIGA yaitu: Anak dan Angin dan Ayah Juga. Tuhan Anak itu adalah Tuhan yg menjadi Manusia, sebab manusia adalah anak Tuhan, maka Yesus Messias Israel adalah Anak Tuhan tetapi A huruf BESAR Bukan kecil. Sebenarnya Tuhan Angin adalah Anak Ye sus JUGA, tetapi Rohulkudus adalah sang Tuuuhhaaan yg ber Wujud A ngin BUKAN Manusia sehingga TIDAK Bi sa disebut Anak Ye sus. JA DI Tuhan Ayah & Tuhan Anak itu Adalah HANYA Istilah SAJA, BUKAN Tuhan yg beranak & ber bapak. Sebab hubungan manusia dg Tuhan Adalah SEPERTI hubungan anak dg bapaknya sen di ri.
 
Tuhan J H VH Adalah Tuhan yg Memiliki RENCANA Bahwa Ia Eh Mereka itu adalah Tuhan yg ME NUNG GAL, sehingga Mereka itu Sebelum Masehi itu Membiarkan pengikut Abraham sebagai Tuhan yg MONO, karena Supaya Dunia TA HU Bahwa Tuhan JEHOVAH Adalah Tuhan yg POLI tetapi MONO , Tetapi MONO Molekul Tuhan BUKAN MONO Tuhan SA JA. SAMA DENGAN benda TRI Tunggal yaitu: air teh manis, api dan H2O yaitu MONO Molekul air teh manis, api & H2O.

Tuhan Yesus Kristus adalah Dewa Timur.
Tuhan Angin Kudus adalah Dewa Timur Laut.
Tuhan Dewa Besar adalah Dewa Utara."

 

Para Tuhan JEHOVAH = Elohim JEHOVAH / Para Tuhan TIGAUNITAS ku bless u all.
Amin. Syalom.

--------o0o--------

  Tongue out   Laughing   Kiss

__________________

Para Tuhan JEHOVAH = Elohim JEHOVAH / Para Tuhan TIGAUNITAS ku bless u all. Amin. Syalom.

jesusfreaks's picture

MOHSA2 SKSDST

Dear Mohsa2,

soal TUHAN YANG ADA 3, kayaknya kita sepaham.

cuma kalau lo pakai dasar kisah nabi abraham yang didatangin 3 orang.

sori nih gw bilang, LO SKSDST soal TUHAN.

 

KISAH TIGA TUHAN BISA DIPAHAMI DARI AWAL SAMPAI AKHIR.

SIAPA BILANG 3 MALAIKAT YANG TURUN KE BUMI MENEMUI ABRAHAM ADALAH KETIGA TUHAN. YAKIN LO ?!?!

 

ALLAH BAPA : TIDAK PERNAH TURUN KE BUMI. KALAU SAMPAI DIA TURUN KE BUMI, LO YAKIN ABRAHAM MAMPU MELIHATNYA. DIA TERLALU KUDUS UNTUK DILIHAT. DIA INGIN SEKALI BERTEMU KITA. TAPI TIDAK MUNGKIN DI BUMI. TIDAK MUNGKIN, SEBELUM YESUS DISALIBKAN. TIDAK MUNGKIN SEBELUM

6:46 Hal itu tidak berarti, bahwa ada orang yang telah melihat Bapa. Hanya Dia yang datang dari Allah, Dialah yang telah melihat Bapa.

YESUS & ROH KUDUS LAH YANG TURUN KE BUMI. 

 

Dear Mohsa, mohon jangan tersinggung soal SKSDST.

Gw juga SKSDST kok. paling gak kita udah sepaham.

tapi coba lo pahami lagi soal KASIH ALLAH KEPADA LUCIFER, yang membuat semuanya ini terjadi.

 

Jesus Freaks,

"Live X4J, die as a martyr"

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

gandhung's picture

Nama Tuhan

Maaf mas  saya ikut nimbrung meski awam banget.

saya cuma mau nanya  nama Tuhan di Bible itu aslinya apa ya, soalnya kalo Bible versi Indonesia memakai kata Allah  kok kayaknya arab banget gitu lho. Gimana kalo kita usulin aja agar dirobah dengan nama Tuhan yg asli?

Nosid's picture

Mohsa2 anda tekun sekali!!

Terus terang saya tidak pernah terlalu serius membaca tulisan anda, karena maaf kata, anda saya anggap cuma nyampah tapi setelah diamati, ternyata anda mengikuti perkembangan di Pasar Klewer ini ya?? baik dari blog maupun komennya motivasi anda adalah mengenalkan Tigaunitas bukan?? ya..ya saya sudah paham tolong jangan menulis seperti ini terus, bukankah maksud anda sudah terbaca?? atau anda memang suka Jahil ya!! Shallom4Ever gimana nih admin??
hai hai's picture

Selama Ini Kita Memang Mengabaikannya

Ha ha ha, Nosid, jujur, selama ini saya terlalu mengabaikan komentar mohsa2, karena tampilannya yang menyebabkan saya sulit membacanya. Namun sejak dia mendaftar jadi pengguna, saya berjanji untuk menyediakan waktu untuk membca komentarnya dengan teliti.

Nah, semalam saya menepati janji saya, membacanya dengan teliti. Setelah memahami tulisannya dengan baik, saya pun coba membantunya. Nah, yang kamu sebutkan benar, mohsa2 benar benar tekun. Dia sedang belajar untuk mengunduh tulisan dengan baik.

Salut  untuk mohsa2! Maaf, selama ini sudah salah  faham dan mengabaikan tulisan anda! Sering-sering ceck my inbox kamu, saya janji akan membantu.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Foxhound's picture

Terus, apa maksudnya dengan

Terus, apa maksudnya dengan 2 ayat ini? Wahyu 4:5 Dan dari takhta itu keluar kilat dan bunyi guruh yang menderu, dan tujuh obor menyala-nyala di hadapan takhta itu: itulah ketujuh Roh Allah. Wahyu 5:6 Maka aku melihat di tengah-tengah takhta dan keempat makhluk itu dan di tengah-tengah tua-tua itu berdiri seekor Anak Domba seperti telah disembelih, bertanduk tujuh dan bermata tujuh: itulah ketujuh Roh Allah yang diutus ke seluruh bumi. Roh Allah, ada tujuh?
Ari_Thok's picture

Wah .. Gak Tahu Fox

Wah Fox, gak tahu lah itu, besok nunggu di Sorga aja deh, itu kan gambaran di Sorga kelak, mau dijelasin pakai kata-kata juga susah. Percaya aja deh ... Wink

Allah itu Roh, barangsiapa menyembah Dia, haruslah menyembahNya dalam roh dan kebenaran. 

 

*yuk comment jangan hanya ngeblog*


*yuk ngeblog jangan hanya comment*

 

__________________

*yuk komen jangan cuma ngeblog*


*yuk ngeblog jangan cuma komen*

jesusfreaks's picture

APAKAH ROH ALLAH = ROH KUDUS ?!?!

Dear Fox,

lo pengen nyimpulin ALLAH SEPTATUNGGAL bukan lagi TRITUNGGAL.

wah yang bener aza lo, tiga aza udah susah nyarinya apalagi tujuh.

 

tapi lo baca baik-baik tuh ayat sesudah maupun sebelumnya.

kayaknya tujuh roh yang lo maksud itu bukan bukan roh kudus.

lebih kepada malaikat yang juga makhluk roh.

 

Jesus Freaks,

"Live X4J, die as a martyr"

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

hai hai's picture

Salut Buat JF

JF, pukulan lu kali ini benar-benar bersih! Kayaknya lu benar-banar sibuk bikin semua PR yang harus lu bikin!  

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

mohsa2's picture

Utk Menjawab jesusfreaks

Tuhan Dewa Besar itu MEMANG Sudah MELIHATkan Diri ke Abraham Nabiku sampai Elia. Tetapi Tuhan Dewa Besar itu TIDAK Bilang ke mereka SEMUA NYA, krn Dia MEMPUNYAI RENCANA bahwa Tuhan itu adalah TIGA ESA BUKAN Esa SA JA!!! Ia itu MENGAKU SEBAGAI orang Biasa BUKAN Tuhan, Shg mereka SEMUA Para Nabi itu TIDAK Tahu Bhw Dia itu Tuhan mereka SEMUA BUKAN sen di ri SA JA. Shg mereka SEMUA itu TIDAK Ta hu bhw Dia itu Tuhan. Tuhan Dewa itu Tuhan yg MEMPUNYAI RENCANA Bhw Tuhan itu adalah Tuhan yg

MONO PO LI alias PE NGU A SA.

 

Karena Tuhan itu MEMANG Penguasa atas SEMUA Hal di SELURUH Alam semesta. JADI Tuhan TRIUNITAS Alias Tuhan JHVH itu INGIN SEMUA orang TAHU Bahwa MEREKA adalah MONO PO LI tanda TITIK.


Tuhan Yesus Anak Ratu Santa PERAWAN Maria itu bilang di Yoh 6:46 seperti itu berarti:
HANYA Dia yg MELIHAT Tuhan Dewa Besar si Ayah , karena Dia itu orang Eh Orang yg INGIN mengatakan bhw Dia itu Orang yg SATU-SATUNYA Ta hu bahwa Tuhan Dewa Besar itu adalah Tuhan yg AS LI BUKAN pal su. JADI ITU Adalah AR TI dari AYAT Yoh 6 ayat 46.

MEMANG orang itu BANYAK YG Ta hu bhw Tuhan Dewa Besar adalah Tuhan yg ASLI BUKAN pal su, TETAPI Tuhan Yesus itu adalah Orang yg LEBIH Ta hu Bahwa Tuhan Dewa si Ayah adalah Tuhan AS LI Bukan PAL SU , karena Tuhan Yesus itu Tuhan yg SERING Ngobrol dg Tuhan Dewa Besar Kawan -Nya SELAIN itu TIDAK ADA. Tanda TITIK !!!

Para Tuhan JEHOVAH = Elohim JEHOVAH / Para Tuhan TIGAUNITAS ku bless u all. Amin. Syalom.

 

__________________

Para Tuhan JEHOVAH = Elohim JEHOVAH / Para Tuhan TIGAUNITAS ku bless u all. Amin. Syalom.

jesusfreaks's picture

WAH MOHSA2 TAMBAH NGACO

Dear MOhsa2, gw massih bingung dengan cara lo menjelaskan. terlebih bahasa lo. tapi mungkin lo seperti daniel yang mendapat pesan dari TUHAN. Daniel 12:4 Tetapi engkau, Daniel, sembunyikanlah segala firman itu, dan meteraikanlah Kitab itu sampai pada akhir zaman; banyak orang akan menyelidikinya, dan pengetahuan akan bertambah. Gw kemarin ada mimpi begini : Firman telah keluar dari pekerjaannya. entah apa yang membuat firman keluar dari pekerjaannya. firman juga divonis hidupnya tinggal enam bulan lagi. artinya kalau dihitung dari sekarang, maka firman hidup sampai tanggal 4 agustus 2008. gw gak ngerti apa maksudnya. apakah mungkin ada hubungannya dengan daniel 12:4. jujur aza mohsa, bagi gw sebelum lo memahami kisah kasih ALLAH dari mulai penciptaan sampai pada akhirnya nanti, lo masih SKSDST. lo hanya menampilkan gambar, terlebih bahasa dewa lo yang ngaco. gw gak lihat ada pengenalan lo yang jelas terhadap ALLAH TRITUNGGAL. lo MEMANUSIAKAN KETIGA TUHAN. HANYA SATU TUHAN YANG BISA DIMANUSIAKAN YAITU YESUS KRISTUS. DAN GW COBA MENYIMPULKAN TULISAN LO (SORI KALAU SALAH), BAHWA TUHAN MEMBUAT SEGALA SESUATU INI, HANYA UNTUK MENJELASKAN BAHWA TUHAN ITU TIGA. WAH TUHAN KAYAKNYA KURANG KERJAAN YA ? PAHAMILAH KASIH ALLAH KEPADA LUCIFER & KAIN & HABEL, MAKA LO AKAN MEMAHAMI ALLAH TRIRUNGGAL. Jesus Freaks, "Live X4J, die as a martyr"
__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

mohsa2's picture

Gue bingung soalmu & maksudmu itu apa?

 To dear jesusfreaks,

 Gue bingung soalmu & maksudmu itu apa? dari tulisan di

WAH MOHSA2 TAMBAH NGACO

 

Contoh soal & maksud dari misalnya si Mr. Y:

  1.  3 kursi + 5 kursi itu ada berapa buah kursi?
  2. Maksudnya:  Daging  Anjing itu lebih enak dari  daging babi, sebab  Patongkide itu  rasanya  lebih panas &  bisa  menambah  libido.

JADI Soalmu yg kamu bingungin itu apa? dan Maksudmu itu dari komentmu itu diatas itu apa?

Thanx, 

 Para Tuhan JEHOVAH = Elohim JEHOVAH / Para Tuhan TIGAUNITAS ku bless u all. Amin. Syalom.

__________________

Para Tuhan JEHOVAH = Elohim JEHOVAH / Para Tuhan TIGAUNITAS ku bless u all. Amin. Syalom.

NoSID's picture

Mohsa2 anda lucu!!

kocak juga baca tulisan JF' tentang anda BAHASA DEWA mohsa2 menurut saya sebenarnya anda sungguh cerdas, anda bisa dengan mudah menyederhanakan dan memeperjelas tulisan anda, yah anggap saja ngajarin orang awam deh kalo perlu buat blog sendiri WHY NOT MAN!!? urusan sama Hai-hai gimana, udah dapet solusi ?? Shallom4Ever
Josua Manurung's picture

GANTI OTAK SAPI!

APA PASAR KLEWER SEKARANG DIISI OLEH PEDAGANG-PEDAGANG NGACO? Coba cuci otak deh... mungkin rada kram otak jesusfreaks said: TUHAN itu TIGA, APA YANG DISEMBAH OLEH SEMUA AGAMA DI DUNIA INI ADALAH ALLAH BAPA. mohsa2 said: Tuhan Yesus Kristus adalah Dewa Timur. Tuhan Angin Kudus adalah Dewa Timur Laut. Tuhan Dewa Besar adalah Dewa Utara." coba diganti otak ade dengan otak SAPI... mungkin jadi lebih mantap.... ngaconya... hehehe.... BIG GBU!
__________________

BIG GBU!

mohsa2's picture

mohsa2 menurut saya

mohsa2 menurut saya sebenarnya anda sungguh cerdas, anda bisa dengan mudah menyederhanakan dan memeperjelas tulisan anda, yah anggap saja ngajarin orang awam deh

kalo perlu buat blog sendiri

WHY NOT MAN!!?

urusan sama Hai-hai gimana, udah dapet solusi ??

Shallom4Ever

 

Gue Mau BUANGET Buat blog sendiri , tapi gue bukan Dewa Dhewo Akbar si Ayah, jadi gue cuma agak TELMI Sedikit aje, makanya gue mau bikin blog tapi gue gak tau carax, gue mau belajar ame si hai-hai, belum dapet solusix, tolong dong hai-hai , gue mau belajar nih ame elu carax ngeblog, lu kirim yee ke email gue ttg alamat & emaillu & dsb ke sini:

poliisa@gmail.com

pirujumat2@gmail.com

gue udah dapet email dr elu, gue mau ketemu elu lagi 2-3 bulan lagi , SOALNYA Gue lagi SIBUK GENTING BUANGEEET, Sampai ketemu lagi teman-teman 2-3 bulan lagi.

 

Para Tuhan JEHOVAH = Elohim JEHOVAH / Para Tuhan TIGAUNITAS ku bless u all. Amin. Syalom.

 

__________________

Para Tuhan JEHOVAH = Elohim JEHOVAH / Para Tuhan TIGAUNITAS ku bless u all. Amin. Syalom.

romlah's picture

NoSID

NoSID elu agamax apa sih?

Gue bingung nih ama elu, tolong jelasin dong?

Kayakx elu benci trinity, tp koq jadi pro sih??? kenape? 

NoSID's picture

Please deh Mohsa2

wah saya ogah jawab ah. anda ini pro sekali rupanya ya... anda cerdas, tidak TELMI, bukti: 1.Anda bisa daftar jadi pengguna 2.Anda bisa upload gambar 3.Anda Punya E-mail dan pertanyaan anda ini loh.. bukankah anda pengamat setia Pasar Klewer, tentu anda bisa dengan mudah menjawab pertanyaan anda yang tertuju kepada saya tersebut yang bingung itu saya, anda itu aliran mana?? sudahlahx Mohsa2 andax janganx beraktingx terus...xx Shallom4Ever
jesusfreaks's picture

TOLONG BACA BLOG GW YANG TERBARU

Dear ALL kecuali JOSUA, tolong baca blog gw dengan judul : ALLAH SEMUA AGAMA, ALLAH YANG SAMA ATAU BERBEDA. Dear Josua, sori-sori banget gw harus bilang lo SKSDST soal TUHAN. selama lo gak kenal dengan benar, lo gak akan bisa menyembah ALLAH dalam Roh dan Kebenaran, lo gak akan bisa menyembah ALLAH BAPA dalam ROH KUDUS dan YESUS KRISTUS. come on Josua, keselamatan itu gratis, masuk sorga itu gampang. semua manusia bisa. TAPI UNTUK MENJADI PENYEMBAH-PENYEMBAH YANG BERKENAN KEPADA BAPA gak gampang dan gak sembarangan. tujuan gw selalu mengangkat issue trinitas : pertama, gw ingin menjadi penyembah untuk mengisi kerinduan ALLAH akan penyembahan LUCIFER. kedua, kalau bukan gw, gw harap yang lain bisa mengisinya. gw terlalu cinta sama ALLAH. gw sayang sama ALLAH. gw ingin menghapus air matanya karena dikecewakan LUCIFER. Jesus Freaks, "Live X4J, die as a martyr"
__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

mohsa2's picture

Ini adalah benda MONOPOLI

Ini adalah benda MONOPOLI sama dengan Tuhan MONOPOLI / Tuhan PENGUASA.

 

 

 

 

 

Para Tuhan JEHOVAH = Elohim JEHOVAH / Para Tuhan TIGAUNITAS ku bless u all. Amin. Syalom.

__________________

Para Tuhan JEHOVAH = Elohim JEHOVAH / Para Tuhan TIGAUNITAS ku bless u all. Amin. Syalom.

jesusfreaks's picture

MOHSA2 MAKIN TAMBAH NGACO

Dear mohsa2, 1. lo tahu bahasa indonesia gak? 2. kalau lo gak ngerti, ya gw gak ngerti juga. 3. nah mungkin dengan kita saling gak ngerti, itu lebih baik. 4. mendingan lo jawab semengerti lo, gw jawab semengerti gw, tanpa harus merasa mengerti. lo bingungkan, bagus, karena gw juga gak harap nyambung sama lo. Jesus Freaks, "Live X4J, die as a martyr"
__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

YOHANNES's picture

INDEKS AL-KITAB

INDEKS AL-KITAB Kitab agama ini adalah milik umat Kristiani, dikenal dengan sebutan Alkitab atau Bibel (Inggris : Bible, Jerman : Bijbel), terdiri dari dua bagian kitab, yaitu Kitab Perjanjian Lama (PL) dan Kitab Perjanjian Baru (PB). Di dalam Perjaniian Lama Tuhan pernah berfirman bahwa orang-oran Israel itu sangat durhaka dan hobi merubah-rubah kitab suci (baca: Kitab Mikha 3:1 - 12 dan Ulangan 31:27). Akibatnya, kitab suci ini menjadi bercampur-baur antara kebenaran ilahi dan kesalahan-kesalahan manusiawi yang ditulis oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Maka Alkitab tidak boleh dibaca dengan doktrin yang harus diterima apa adanya bahwa Alkitab itu pasti baik dan benar, karena Tuhan telah mengaruniakan akal budi kepada setiap manusia. Akal budi inilah yang mendatangkan karunia (Amsal 13:15). Tanpa akal budi mengakibatkan kebodohan dan kebinasaan (Amsal 10:21). Gunakanlah akal untuk menguji dan menyaring Alkitab antara ayat-ayat firman Tuhan dan ayat-ayat buatan manusia. Sesuai dengan perintah berikut : "Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik" (I Tesalonika 5: 2 1). AYAT-AYAT ILLAHI : Tuhan itu Esa (monotheisme), bukan Trinitas 1. Tauhid Nabi Musa (Ulangan 4:35, Ulangan 6:4, Ulangan 32:39). 2. Tauhid Nabi Daud (II Samuel 7:22, Mazmur 86:8). 3. Tauhid Nabi Sulaiman (I Raja-raja 8:23). 4. Tauhid Nabi Yesaya (Yesaya 43: 10-11, Yesaya 44:6,Yesaya 45:5-6, Yesaya 46:9). 5. Tauhid Yesus (Markus 12:29, Yohanes 5:30, Yohanes 17:3). Yesus bukan Tuhan dan tidak sama dengan Tuhan 1. Yesus lebih kecil daripada Tuhan (Yohanes 10:29). 2. Tuhan lebih besar dari pada Yesus (Yohanes 14:28). 3. Yesus duduk di sebelah kanan Tuhan (Markus 16:19, Roma 8:4). 4. Yesus berdiri di sebelah kanan Tuhan (Kisah Para Rasul 7:56). 5. Allah tahu kapan datangnya kiamat, sedang Yesus tidak tahu (Matius 24:36). 6. Yesus bersyukur kepada Tuhan (Matius ll:25, Lukas 10:21). 7. Yesus berteriak memanggil Tuhan (Matius 27:46, Markus 15:34). 8. Yesus menyerahkan nyawanya kepada Tuhan (Lukas 23:44-46, Yohanes 19:30). 9. Yesus disetir oleh Tuhan (Yohanes 5:30). Yesus adalah utusan Tuhan (Rasul Allah) Dalil : Markus 9:37, Yohanes 5:24, 30,7:29,33,8:16,18,26,9:4,10:36,II:42,13:20,16:5, 17:3,8,23,25. Tidak ada dosa waris dan Penebusan dosa Para nabi Allah tidak ada yang mengajarkan Dosa Waris dan Penebusan Dosa. Risalah Allah yang dibawa oleh semua nabi-Nya itu pada hakekatnya sama saja, yaitu Tauhid dan amal shalih. Semua nabi menekankan adanya tanggung jawab individu atas segala perbuatan setiap manusia (Yehezkiel 18:20, Ulangan 24:16, Matius 16:27, Yeremia 31:29-30, II Tawarikh 25:4). Nubuat akan datangnya seorang nabi akhir setelah Yesus Dalam Alkitab masih dapat ditemukan nubuat-nubuat para nabi yang memberikan sinyalemen akan datangnya seorang nabi terakhir yang menutup keberadaan para nabi sebelumnya. Keberadaan nabi terakhir yang pamungkas ini sangat penting artinya untuk kesempurnaan ajaran Tuhan kepada manusia di muka bumi. Namun, nubuat itu disampaikan dalam bentuk sandi-sandi bahasa yang dapat dipahami dengan penafsiran yang membutuhkan pemikiran akal yang tinggi. Ayat-ayat yang dimaksud adalah : 1. Ulangan 18:18-20, tentang nabi diluar bani Israel dengan ciri-ciri: nabi seperti musa, tidak mati terbunuh dan semua perkatannya terjadi. 2. Habakuk 3:3 jo. Ulangan 33;1-3, tentang nabi yang berhasil menegakkan syariat agama di tanah Arab. 3. Yesaya 29:12, nabi yang tidak bisa membaca. 4. Yesaya 41:1-4, nabi yang bisa perang, punya keturunan dan sudah lama ditunggu-tunggu oleh bangsa yang tertindas sebagai pembebas dan penyelamat dari penindasan kaum yang zalim. 5. Yesaya 42:1-4, nabi yang menegakkan hukum kepada bangsa-bangsa lain dan tidak pernah berteriak dengan suara nyaring. 6. Yeremia 28:9, tentang nabi yang membawa damai. 7. Kejadian 49: 1, 10 dan Matius 21: 42-43, nabi tersebut keturunan nabi Ismail. 8. Yohanes 1: 19-25, datangnya setelah zaman Yahya dan Yesus. 9. Yohanes 16:7-1 5, nabi yang mendapat julukan "Penolong yang lain" dengan ciri-ciri: manusia biasa, memiliki gelar ‘penghibur' dan 'al-amin/orang benar jujur terpercaya', tidak berkata-kata dari dirinya sendiri dan memuliakan nabi Isa dengan alaihisalam. 10. Dan lain-lain. AYAT-AYAT BUATAN MANUSIA : Ayat-ayat Porno (cabul) 1 Yehezkiel 23: 1-21, ayat-ayat jorok tentang seksual. Diceritakan di dalamnya penyimpangan seksual yang sangat berbahaya bagi perkembangan psikologis bila dibaca oleh anak-anak di bawah umur. Ada kalimat-kalimat yang sangat cabul dengan menyebut buah dada, buah zakar, menjamah-jamah, memegang-megang, birahi, dan lainlain. 2. Yehezkiel 16: 22-38, ayat porno yang bugil-bugil. “....Waktu engkau telanjang bugil sambil menendang nendang dengan kakimu .... (ay.22). “...dan menjual kecantikanmu menjadi kekejian dengan meregangkan kedua pahamu bagi setiap orang yang lewat, sehingga persundalanmu bertambah-tambah" (ay.25."Engkau bersundal dengan orang Mesir, tetanggamu, si aurat besar itu....."(ay.26). "engkau bersundal juga dengan orang Asyur, oleh karena engkau belum merasa puas ya, engkau bersundal dengan mereka, tetapi masih belum puas" (ay.28). "Betapa besar hawa nafsumu itu, demikianlah firman Tuhan ALLAH" (ay. 30). "....engkau yang memberi hadiah 1 umpan kepada semua yang mecintai engkau sebagai bujukan, supaya mereka dari sekitarmu datang kepadamu untuk bersundal" (ay. 33). Aku akan menyingkap auratmu di hadapan mereka, sehingga mereka melihatseluruh kemaluanmu: (ay.37). 3. Ulangan 23: 1-2, Tuhan menyebut "Buah Pelir". 4. Hosa 3: 1, nabi Hosea disuruh Tuhan untuk mencintai perempuan yang suka bersundal (pelacur) dan berzinah. Jika benar bahwa Tuhan pernah menyuruh nabi-Nya untuk mencintai pelacur, semua laki-laki akan rebutan menjadi nabi. Dan, semua wanita akan rebutan untuk menjadi pelacur, supaya dicintai oleh nabi Allah. 5. Kidung agung 4:1-7, puisi rayuan yang memuji kecantikan dengan menyebut buah dada dan susu. 6. Kejadian 38:8-9, kisah asal-usul onani (masturbasi) oleh leluhur Yesus. 7. Kidung Agung 7:6-13. Puisi Kenikmatan Cinta yang memuji kecantikan dan cinta yang memakai kata-kata seksual, yakni keindahan buah dada dan keinginan untuk memegang-megang buah dada. "Sosok tubuhmu seumpama pohon korma dan buah dada gugusannya. Aku ingin memanjat pohon korma itu dan memegang gugusan gugusannya.Kiranya buah dadamu seperti gugusan anggur. Pelecehan Alkitab (Bibel) kepada Tuhan 1. Tuhan menyesal dan pilu hati? (Kejadian 6:5-6, Keluaran 32:14). 2. Tuhan mengah-mengah, megap-megap, dan mengerang seperti perempuan yang melahirkan? (Yesaya 42:13). 3. Roh Tuhan melayang-layang (terapung-apung) di atas permukaan air? (Kejadian 1:1-2). 4. Tuhan jorok, menyuruh makan tahi? (Yehezkiel 4:12-1 5). 5. Tuhan kelihatan alas kaki-Nya? (Keluaran 24:10). 6. Tuhan merasa jenuh/jemu/bosan? (Yeremia 15:6). 7. Tuhan petak umpet dengan Adam? ( Kejadian 3:8-10). 8. Tuhan besanan dengan manusia? (Kejadian 6:2). 9. Tuhan kalah dalam duel melawan Yakub? (Kejadian 32:28). 10. Tuhan bersiul memanggil manusia? (Zakharia 10: 8). 11. Tuhan bersuit? (Yesaya 7: 18, Yesaya 5: 26). 12. Tuhan menengking? (Yeremia 25: 30) 13. Tuhan lelah kepayahan dan kecapaian? (Keluaran 31: 17). 14. Tuhan menyuruh mencintai pelacur? (Hosea 3:1). 15. Tuhan kelihatan punggungnya-Nya? (Keluaran 3 3: 23). Pelecahan Alkitab (Bibel) kepada Para Nabi Allah 1 . Nabi Nuh mabuk-mabukan sampai teler dan telanjang bugil (Kejadian 9: 18-27). 2. Nabi Luth menghamili kedua putri kandungnya sendiri dalam dua malam secara bergiliran (Kejadian 19:30-38). Heboh ... !!! Skandal seks ayah dan anak kandung oleh nabi?? 3. Nabi Daud melakukan skandal seks dengan Batsyeba, istri anak buahnya sendiri. Setelah Batsyeba mengandung suaminya dibunuh oleh Daud, kemudian Batsyeba dinikahi Daud diboyong ke istana (II Samuel l l: 2-27). 4. Ketika sudah tua, Nabi Daud tidur dengan perawan yang masih muda (I Raja-raja 1: 1-3). 5. Nabi Yakub bekerja sama dengan ibu kandungnya untuk membohongi dan menipu ayah kandungnya, supaya Israel diberkati (Kejadian 27: 1-46). 6. Yehuda (putra Nabi Yakub) menghamili menantunya sendiri (Kejadian 38: 13-19). Skandal seksa ayah dan menantu dalam kitab suci!? 7. Absalom (putra Nabi Daud) memperkosa gundik ayahnya sendiri (11 Samuel 16: 21-23). Perselingkuhan anak dengan ibu (gundik ayah) dalam Kitab Suci?! 8. Amnon (putra Daud) memperkosa saudara perempuannya (II Samuel 13: 7-14). Incest antara anak nabi dengan saudaranya sendiri ?!? 9. Ruben (putra tertua Nabi Yakub) melakukan hubungan seks dengan Bilha, gundik ayahnya (Kejadian 35:22). Gundik ayah diperkosa anaknya sendiri ?!? 10. Nabi Sulaiman (Salomo) tidak taat kepada Tuhan karena lebih mencintai 700 istri dan menyimpan 300 gundik (I Raja-raja 11:3) Mustahil ada nabi yang rakus wanita.. 11. Nabi Harun membuat dan menyembah patung emas (Keluaran 32:2-4). 12. Nabi Isa (Yesus) orang bodoh, idiot, dan emosional. Pada waktu bukan musim buah ara, Yesus mengutuk pohon ara yang tidak berbuah (Markus ll: 12-14; bandingkan: Yohanes 2:4 dan Yohanes 7:8-10). Catatan : Nama-nama pezinah tersebut ada dalam silsilah yesus (Matius 1:1-17 dan Lukas 3:23-38). Ayat-ayat yang tidak masuk akal (irasional) 1. Anak lebih tua 2 tahun daripada ayahnya pada waktu II Tawarikh 21:5,20, Yoram berusia 32 tahun jadi raja dan memerintah Yerusalem selama 8 tahun lalu meninggal (pada usia 40 tahun). II Tawarikh 22: 1-2, Setelah Yoram meninggal, dia digantikan Ahazia, anaknya pada usia 42 tahun. Jadi, Ahazia lebih tua 2 tahun daripada ayahnya. 2. Usia 11 tahun sudah tidak punya anak Ahas berumur 20 tahun ketika naik dan memerintah kerajaan selama 16 tahun (II Raja-raja 16:2). Sepeninggal Ahas, tahta kerajaan diganti oleh Hizkia, anaknya (II Rajaraja 16: 20). Hizkia berusia 25 tahun waktu naik tahta menjadi raja (II Raja-raja 18: 2). Jadi, dalam usia 11 tahun Ahaz sudah punya anak ??!! 3. Tuhan salah hitung Kejadian 46: 8-1 5, disebutkan daftar nama-nama bani Israel yang datang ke Mesir berjumlah 34 nama. Padahal pada ayat 1 5 disebutkan “Jadi seluruhnya, laki-laki dan perempuan, berjumlah 33 jiwa". Pakai Tuhan tidak pandai berhitung ?? Ayat-ayat yang mustahil dipraktekkan 1. Hukum Sabat Hari Sabat (Sabtu) adalah hari Tuhan yang harus dikuduskan. Pada hari itu setiap orang dilarang bekerja, dilarang memasang api di rumah (lampu, kompor, dan lain-lain) karena Sabat adalah hari perhentian penuh. Orang yang bekerja pada hari Sabtu harus dihukum mati (Keluaran 20:8-11,31:15,35:2-3). Ayat ini mustahil dipraktekan di jaman modem. Siapa yang sanggup mengamalkan ? Siapa yang mau dibunuh apabila melanggar hukum Sabat ? 2. Bunuh orang kafir dan musyrik!! (Ulangan 13: 6-9) Ayat ini memeiintahkan kewajiban membunuh orang yang mengajak menyembah tuhan selain Allah. Ayat ini tidak bisa diterapkan. Buktinya umat Yahudi dan Kristen tidak pernah membunuh umat Hindu, Budha, Kong Hu Chu, dan lain-lain. 3. Dilarang memakai pakaian yang dibuat dari pada dua jenis bahan (Imamat 19: 19). Bila ayat ini diamalkan, maka manusia akan kembali kepada jaman primitif, ketinggalan jaman, ketinggalan gaya dan tidak modernis. 4. Cungkil mata yang menyesatkan orang untuk berbuat dosa (Matius 5:29). Secara Letterlijk maupun Figuurlijk, ayat ini mustahil dipakai. Bila diterapkan, maka banyak orang Kristen menjadi buta. 5. Potong kaki dan tangan orang yang menyesatkan ke arah dosa (Matiusl8:8-9) Secara Letterlijk maupun Figuurlijk, ayat ini mustahi dipakai. Bila diterapkan, maka banyak orang kristen menjadi pincang dan buntung. 6. Dilarang melawan penjahat (Matius 5: 39-44) Ayat ini mustahil dipraktekkan di masyarakat manapun. Bila ajaran ini diterapkan, maka menghancurkan tatanan sosial dan keamanan masyarakat. Apa jadinya di masyarakat apabila suatu kejahatan tidak dilawan ? Tidak melawan kejahatan berarti mendukung kejahatan. Bila kejahatan tidak dilawan, berarti mendukung kejahatan. Bila kejahatan tidak dilawan, maka kriminalitas akan meningkat dan subur berkembang. 7. Kasihilah musuhmu (Lukas 6: 27-29). Ajaran ini sangat menguntungkan penjajah. 8. Dilarang membawa perbekalan, dilarang membawa dua helai baju dan dilarang membawa kasur dalam pedalanan (Matius 10:9-10). Kenyataannya, umat Kristen sendiri tak ada yang bisa mengamalkan ayat ini. Ayat-ayat takhayul (mistis) Simson (Inggris: Samson) adalah utusan Tuhan yang sakti mandraguna selama rambutnya tidak dicukur. (Hakim-hakim 16:1-22). Diceritakan dalam kitab Hakim-hakim 16:1-22 bahwa Samson adalah utusan Tuhan yang sakti mandraguna. Dia bisa mencabut kedua daun pintu gerbang kota beserta kedua tiang dan semua palangnya, Ialu semuanya diletakkan di atas kedua bahunya dan dipindahkan ke puncak gunung (ay. 3). Tapi sayangnya dia jatuh cinta kepada seorang pelacur (wanita sundal) yang bernama Delila. Mala Delila disewa oleh raja Filistin dengan bayaran 1100 uang perak untuk mencari rahasia Samson (ay. 5). Di atas pangkuan pelacur Delila, akhimya Samson tergoda rayuan dan bujukan sehingga membuka rahasia kesaktiannya. Bahwa selama rambut kepalanya tidak dicukur, maka seluruh kekuatannya akan musnah dan dia menjadi orang lemah (ay. 17). Maka setelah nabi Samson tertidur di atas pangkuan pelacur Delila, rambutnya dicukur. Lalu musnahlah seluruh kesaktiaan dan kekuatan Samson. (ay.19). Kemudian kedua mata Samson dicungkil sehingga jadilah Samson buta mata akibat rahasia kesaktiannya dicukur (ay. 21). Cerita ini adalah cerita takhayul (mistik) yang biasanya berkembang di masyarakat primitif. Ayat-ayat Diskrimatif Perbuatan riba (rente) dilarang dilakukan kepada Israel, tapi boleh dilakukan kepada non Israel (Ulangan 23: 19-20). Ayat ini jelas buatan orang Yahudi, sebab tidak mungkin Tuhan berlaku diskiiminatif dengan melarang mengambil bunga uang kepada bangsa Yahudi, sementara mengambil bunga kepada orang selain Yahudi diperbolehkan. Dan sangat bertentangan dengan kitab Keluaran 22: 25: “Jika engkau meminjamkan uang kepada salah seorang umat-Ku, orang miskin diantaramu, maka janganlah engkau berlaku sebagai penagih hutang terhadap dia: janganlah kamu bebankan bunga kepadanya". Ayat-ayat Ramalan Bibel yang meleset tak terpenuhi 1. Ramalan Paulus tentang kedatangan Yesus (I Tesalonika 4: 16-17). Dalam ayat ini Paulus meramalkan bahwa setelah kebangkitan Yesus dari kubur, dia dan seluruh pengikutnya yang masih hidup itu akan diangkat bersama-sama dengan Yesus dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Ramalan ini tidak terpenuhi bukan Yesus yang menjemput Paulus, tapi pedang kaisar Nero yang memenggal leher Paulus di Roma tahun 64 M. Ramalan Paulus ini tidak akan terjadi, meski dia diberi waktu 2000 tahun lagi untuk menunggu kegenapan nubuatnya. 2. Ramalan kedatangan Yesus (Matius 10:23, 16:28, Markus 9:1 dan Lukas 9:27). Yesus menubuatkan bahwa dia dan kerajaan Allah akan datang sebelum para muridnya selesai mengunjungi kotakota Israel. Ramalan ini meleset jauh, sebab sampai saat ini Yesus belum juga turun datang kembali ke dunia. Padahal para murid Yesus sudah mati semua 2000 tahun yang Ialu. 3. Hak keturunan Abraham (Kejadian 21: 12). Dalam ayat ini Tuhan menubuatkan bahwa yang disebut keturunan Abraham adalah berasal dari Ishak. Nubuat ini meleset jauh besar, Sebab dalam I Tawarikh 1:28-30 Ismail juga disebut sebagai anak keturunan Abraham. 4. Ramalan Tuhan Meleset (Yeremia 34:4-5) Dalam ayat Tuhan berfirman bahwa Zedekia, raja Yehuda tidak akan mati oleh pedang, melainkan akan mati dengan damai. Nubuat ini meleset jauh, dalam kitab Yeremia 52: 10-11 diceritakan bahwa pada dalam akhir hayatnya Zedekia tewas ditangan raja Babel. Sebelum meninggal, mata Zedekia dibutakan, lalu dibelenggu dengan rantai tembaga. Kemudian ditaruh dalam rumah hukuman sampai meninggal. 5. Nubuat Tuhan tidak terjadi (Yeremia 36: 30). Dalam kitab Yeremia 36:30 Tuhan berfirman bahwa keturunan Yoyakim tidak ada yang naik tahta kerajaan Daud. Nubuat ini tenyata meleset. Diceritakan dalam kitab II Rajaraja 24: 6 bahwa sepeninggal Yoyakim, yang naik tahta menggantikannya adalah Yoyakin, anaknya. AYAT-AYAT KONTRADIKSI : Kontradiksi Perjanjian Lama 1. Siapakah anak Daud yang kedua ? a. Kileab (II Samuel 3: 2-3). b. Daniel (I Tawarikh 3: 1) 2. Di Yerusalem, Daud mengambil beberapa gundik atau tidak ? a. Ya! Daud mengambil beberapa gundik dan istrei (11 Samuel 5: 13-16). b. Tidak! Daud hanya mengambil beberapa isteri saja (I Tawarikh 14: 3-7). 3. Berapa anak-anak Daud dari gundik di Yerusalem ? a. 11 orang (Samuel 5: 13-16). b. 13 orang (I Tawarikh 14 3-7). 4. Di Kota mana Daud mengambil tembaga ? a. Betah dan Berotai (II Samuel 8: 8). b. Tibhat dan dari Kun (I Tawarikh 18: 8) 5. Siapa anak Tou yang diutus untuk mengucapkan selamatkepada Daud ? a. Yoram (II Samuel 8: 10). b. Hadoram (1 Tawarikh 18: 9- 1 0) 6. Dari orang bangsa saja Daud mengambil perak dan emas untuk Tuhan ? a. Aram (II Samuel 8: 11-12). b. Edom (I Tawarikh 18: 14-16). 7. Siapakah panitera (sekretaris) Daud ? a. Seraya (II Samuel 8: 15-17). b. Sausa (I Tawarikh 18: 14-16). 8. Berapakah tentara berkuda tawanan Daud ? a. 1.700 orang (II Samuel 8: 4). b. 7.000 orang (I Tawarikh 18: 4). 9. Berapa ekor kuda kereta yang dibunuh Daud ? a. 700 ekor (II Samuel 10: 18). b. 7.000 ekor (I Tawarikh 19:18). 10. Yang dibunuh Daud, pasukan berkuda atau pasukan jalan kaki ? a. 40.000 pasukan berkuda (II Samuel 10:8). b. 40.000 pasukan berjalan kaki (I Tawarikh 19: 18). 11. Siapakah panglima musuh yang tewas di tangan Daud? a. Sobakh (II Samuel 10: 18). b. Sofakh (I Tawarikh 19: 18). 12. Daud memerangi Israel atas hasutan Tuhan atau atas bujukan iblis ? a. Tuhan murka Ialu menghasut Daud (II Samuel 24: 1). b. Setan bangkit Ialu membujuk Daud (I Tawarikh 21:1) 13. Siapakah kepala Triwira pengiring Yahudi ? a. Isyabaal, orang Hakhmoni (II Samuel 23: 8). b. Yasobam bin Hakhmoni (I Tawarikh 11:11). 14. Kepala Triwira Daud membunuh berapa orang ? a. 800 orang (II Samuel 23:8). b. 300 orang (I Tawarikh 11:11). 15. Berapakah angkatan perang Daud dari orang Israel ? a. 800 orang (II Samuel 24: 9). b. 1.100.000 orang (I Tawarikh 21:5). 16. Berapakah angkatan perang Daud dari orang Yehuda ? a. 500.000 orang (11 Samuel 24:9). b. 470.000 orang (I Tawarikh 21:5). 17. Berapakah kandang kuda milik Salomo (Sulaiman ? a. 40.000 kandang (I Raja-raja 4:26). b. 4.000 kandang (II Tawarikh 2:2). 18. Berapa mandor pengawas kerajaan Salomo (Sulaiman)? a. 3.300 mandor (1 Raja-raja 5:16). b. 3.600 mandor (II Tawarikh 2:2). 19. Berapa bat air di Bait Suci buatan Salomo ? a. 2.000 bat air (I Raja-raja 7:26). b. 3.000 bat air (II Tawarikh 4:5). 20. Berapakah jumlah keturunan Yakub seluruhnya ? a. 66 jiwa (Kejadian 46:26). b. jiwa (Keluaran 1:5). 21. Yang diharamkan, kelinci ataukah kelinci hutan ? a. Kelinci (Imamat ll: 6). b. Kelinci hutan (Ulangan 14: 6). 22. Yang haramkan, babi ataukah babi hutan ? a. Babi hutan (Ulangan 14: 8, Imamat ll: 7). b. Babi (Yesaya 66: 17). 23. Berapa lama Yoyakhim menjadi raja di Yerusalem ? a. 3 bulan (11 Raja-raja 24: 8). b. 3 bulan 10 hari (11 Tawarikh 36: 9). 24. Berapa lama Yesua dan Yoab yang pulang kembali ke Yerusalem dan Yehuda dari pembuangan Nebukadnezar ? a. 2.812 orang (Ezra 2:6). b. 2.818 orang (Nehemia 7:11). 25. Berapa anak-anak Benyamin ? a. 10 orang (Kejadian 46:21). b. 5 orang (Bilangan 26:38-39). c. 3 orang (I Tawarikh 7:6). d. 5 orang (1 Tawarikh 8:1-5). Komentar Silsilah anak Benyamin itu, semuanya tidak sama baik nama maupun jumlahnya. 26. Berapa cucu Benyamin (anak-anak Bela) ? a. 5 orang (I Tawarikh 7:7). b. 9 orang (I Tawarikh 8:3-5). c. 2 orang (Bilangan 26:40). Buka dan bacalah ayat yang dimaksud. Terlihat jelas bahwa semua nama dan jumlah cucu Benyamin tidak ada yang sama. 27. Tuhan salah dalam batasan usia ? a. Tuhan membatasi umur manusia hanya 120 tahun saja "Berfirman Tuhan: "Roh-Ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging, tetapi umurnya akan seratus dua puluh tahun saja" (Kejadian 6:3). "Maka berkatalah TUHAN,'Aku tidak memperkenankan manusia hidup selama-lamanya; mereka mahluk fana, yang harus mati. Mulai sekarang umur mereka tidak akan melebihi 120 tahun" (Kejadian 6:3, Alkitab Bahasa Indonesia Sehari-hari). b. Batasan usia dari Tuhan itu salah besar, karena banyak orang yang usianya melebihi 120 tahun. Adam hidup selama 930 tahun (Kej. 5:3-5), Set hidup selama 912 tahun (Kej. 5:6-8), Enos hidup selama 905 tahun (Kej.9-11), Keenam hidup selama 9 1 0 tahun (Kej. 5:12-14), Mahalaleel hidup selama 895 tahun (Kej. 5:15-17), Yared hidup selama 962 tahun (Kej. 5:18-20), Henokh hidup selama 365 tahun (Kej. 5:21-23), Metusalah hidup selama 969 tahun (Kej. 5:25-27), Lamekh hidup selama 777 tahun (Kej. 5:28-32), Nuh hidup selama 950 tahun (Kej. 9:29), Sem hidup selama 600 tahun (Kej. 11: 10-11), Arpakhsad hidup selama 438 tahun (Kej. 11:12-13), Selah hidup selama 433 tahun (Kej. ll: 14-15), Eber hidup selama 464 tahun (Kej. ll:16-17). Peleg hidup selama 239 tahun (Kej. ll:18-19), Rehu hidup selama 239 tahun (Kej.11: 22-21), Serug hidup selama 230 tahun (Kej. 11: 24-25), Sara hidup selama 127 tahun (Kej. 23: 1-2), Ismael hidup selama 137 tahun (Kej. 25:17), Nahor hidup selama 148 tahun (Kej. ll: 24-25), Yakub hidup selama 147 tahun (Kej. 47: 28), Lewi hidup selama 137 tahun (Kej. 6:15), Kehat hidup selama 133 tahun (Kej. 6:19), Harun hidup selama 123 tahun (BH 33:39), Ayub hidup selama 140 tahun (Ayub. 42: 16-17). 28. Tuhan menyesal atau tidak ? a. Tuhan tidak punya sifat menyesal (I Samuel 15:29, Bilangan 23:19). b. Tuhan menyesal dan pilu hati karena telah menciptakan manusia yang akhimya cenderung berbuatjahat di muka bumi (Kejadian 6:5-6). Tuhan menyesal karena telah Saul sabagai raja di Israel (I Samuel IS: 10-11, 35). Tuhan menyesal setelah mengacungkan tangan ke Yerusalem (II Samuel 24:16).Tuhan menyesal karena telah merancang malapetaka (Yeremia, 26:3, Yeremia 42:10, Keluaran 32: 14). 29. Tuhan bisa dilihat atau tidak ? a. Tuhan tidak bisa dilihat dan didengar (Yohanes 5: 37,I Timotius 1:17, I Timotius 6:16, Keluaran 33: 20, I Yohanes 4:12). b. Tuhan bisa dihhat dengan mata kepala (Keluaran 33:11), Kejadian 18:1, Yohanes 5:37), Keluaran 33:20; I Timotius 6:16, I Timotius 1: 17,I Yohanes 4:12, Kejadian 26:24). c. Tuhan kelihatan kaki-Nya (Keluaran 24:9-10). d. Tuhan kelihatan sedang duduk (Yesaya 6:1). e. Tuhan bias dilihat dari jauh(Yeremia 31:3). Sebenarnya masih ada ratusan lagi daftar kontradiksi dalam Perjanjian Lama. Tapi karena keterbatasan ruang muat, maka dalam indeks ini dicukupkan sampai disini daftar ayat kontradiksi dalam Perjanjian Lama. Untuk selengkapnya baca buku "Fakta Dan Data Kepalsuan Alkitab (Bibel)" yang akan segera terbit. Kontradiksi Perjanjian Baru : Silsilah Yesus dalam Alkitab bisa dilihat di dua kitab Injil yaitu Injil Matius 1:1-17 dan Injil Lukas 3: 23-38. sementara injil Markus dan Injil Yohanes diam seribu bahasa tak tahu menahu tentang silsilah Yesus. 1. Siapakah leluhur Yesus dari Adam sampai dengan Abraham? a. Lukas menuliskan 21 nama dalam silsilah dari Adam sampai dengan Abraham. b. Matius tidak menuliskan satu nama pun dalam silsilah dari Adam sampai dengan Abraham. Apakah Tuhan tidak memberikan inspirasi Yesus kepada Matius ? Apakah Tuhan pilih kasih terhadap Lukas ? Padahal Lukas termasuk dalam daftar murid Yesus di Injil Matius 10:2-4. 2. Berapa nama silsilah dari Abraham sampai dengan Daud ? a. Lukas mencatat 15 nama dari Daud sampai dengan Yesus. b. Matius hanya mencatat 14 nama dari Daud sampai dengan Yesus. 3. Dalam silsilah dari Abraham sampai dengan Daud, siapakah anak Hezron? a. Anak Hezron adalah Arni (Lukas 3: 33). b. Anak Hezron adalah Ram (Matius 1: 3). 4. Berapa nama silsilah Daud sampai dengan Yesus ? a. Lukas mencatat 43 nama dari Daud sampai dengan Yesus. b. Matius hanya mencatat 28 nama dari Daud sampai dengan Yesus. 5. Siapakah kakek Yesus ? a. Yakub (Matius 1:6). b. Eli (Lukas 3:31). 6. Siapakah anak daud yang menurunkan Yesus ? a. Salomo (Matius 1: 6). b. Natan (Lukas 3:31). 7. Yesus memasuki Yerusalem naik apa ? a. Seekor keledai (Markus ll:7; Lukas 19:35). b. Seekor keledai betina dan seekor keledai (Matius 21:7). 8. Ketika Yesus bertemu Yalrus, apakah anak perempuan Yairus sudah mati? a. Ya! Sudah mati! (Matius 9:18). b. Belum mati! Masih sakit dan hampir! (Markus 5: 23). 9. Bolehkah membawa tongkat dan kasut dalam pedalanan ? a. Ya, boleh ! (Markus 6: 7-9). b. Tidak, tidak boleh!! (Matius 10: 9- 1 0, Lukas 9: 1-3). 10. Kesaksian Yesus tentang dirinya, benar atau salah ? a. Tidak benar (Yohanes 5: 31). b. Benar (Yohanes 8:14). 11. Berapa jumlah orang buta yang bertemu Yesus di Yerikho? a. Dua orang buta (Matius 20:29-30). b. Hanya satu orang buta saja (Markus 10:46). 12. Dimana Yesus menemui orang kerasukan setan ? a. Di Gedara (Matius 8:28). b. Di Gerasa (Markus 5:1-2). 13. Berapa jumlah orang kerasukan setan yang ditemui Yesus ? a. Ada 2 orang (Matius 8:28). b. Hanya 1 orang saja (Markus 5: 1-2). 14. Apa yang diucapkan Yudas di hadapan Yesus ? a. Salam Rabi (Matius 26: 49). b. Rabi (Markus 14: 45), c. Yudas tidak mengucapkan apa-apa/diam (Lukas 22:47). 15. Ketika Yesus berjalan di atas air, bagaimana respon para muridnya ? a. Mereka menyembah Yesus (Matius 14:33). b. Mereka tercengang dan bingung (Markus 6:51-52). 16. Jam berapa Yesus disalibkan ? a. Jam sembilan (Markus 15:25). b. Jam 12 Yesus belum disalibkan (Yohanes 19:14). 17. Yesus membawa damai dan keselematan atau onar ? a. Yesus menyelamatkan dunia (Matius 5:9, Yohanes 3:17, Yohanes 10:34-36). b. Yesus membawa onar, pedang dan kekacauan keluarga (Matius 10: 34-36). 18. Apa hukumnya bersunat ? a. Sunat itu wajib (Kejadian 17:10-14, 17:14, Kejadian 21:4). Yesus tidak membatalkan sunat, (Matius 5: 17-20, Lirkas 2:21). Yesusjuga disunat (lukas 2: 21). Dan orang yang tidak disunat, tidak dapat diselamatkan (Kisah Para Rasul IS: 1-2). b. Kata Paulus, sunat tidak wajib, tidak berguna dan tidak penting (Galatia 5:6, I Korintus 7:18-19). 19. Bolehkah makan babi ? a. Babi haram dimakan (Ulangan 14:8, Imamat 11:7, Yesaya 66:17). b. Kata Paulus, semua daging binatang halal dimakan, tidak ada yang haram (I Korintus 6: 12, I Korintus 10:25, Kolose 2:16, I Timotius 4-5, Roma 14:17). 20. Selain Yesus, adakah yang naik ke sorga ? a. Tidak ada! Hanya Yesus saja yang pemah naik ke sorga (Yohanes 3: 13). b. Henokh dan Elia telah naik ke sorga (Kejadian 5: 24, II Raja-raja 2. 1 1). AYAT-AYAT TUHAN YANG RAGU-RAGU : Tuhan ragu-ragu dalam ispirasi wahyu-Nya, sehingga memakai kata dugaan "kira-kira". Kira-kira jam 3 malam (Matius 14:25, Markus 6:48), kira-kira jam 3 (Matius 27:46), Kira-kira jam 3 petang (Kisah Para Rasul 10: 3) . Kira-kira jam 4 (Yohanes 1:39), Kira-kira jam 5 petang (Matius 20:6), Kira-kira jam 5 (Matius 20:9), Kirakira jam 9 (Kisah Para Rasul 23:23), Kira-kira jam 9 pagi (Matius 20:3), Kira-kira jam 12 (Lukas 23:44, Yohanes 19:14), (irakira pukul 12 (Matius 20:5, Yohanes 4: 6, Kisah Para Rasul 10:9), Kira-kira 2 jam (Kisah Para Rasul 19:34), Kira-kira 3 jam (Kisah Para Rasul 5:7). Kira-kira 12 orang (Kisah Para Rasul 19:7), Kira kira 20 orang (I Samuel 14:14), 1 Samuel 25:13, I Raja-raja 22:6, Kisah Para Rasul 5:36), kira-kira 600 orang (1 Samuel 14: 2,1 Samuel 23:13). Kira-kira 1000 orang (Yudas 9:49), kira-kira dua atau tiga ribu orang (Yosua 7:3), kira-kira 3000 orang (Yosua 7: 4, Yudas 16:27), kira-kira 3000 jiwa (Kisah Para Rasul 2: 41), kira-kira 4000 orang (1 Samuel 4:2, Markus 8:9), kira-kira 5000 orang (Yosua 8:12), kira-kira 5000 laki-laki (Matius 14:21, Lukas 9:14, Yohanes 6:10, Kisah Para Rasul 4: 4). Kira-kira 10.000 orang (Yudas 3:29), kira-kira lima belas ribu orang (Yudas 8:10), kira-kira 40.000 orang (Yosua 4:13). Kira-kira 8 hari (Lukas 9: 28), kira-kira 10 hari (1 Samuel 25: 38), Kira-kira 3 bulan (Kejadian 38: 24. Lukas 1: 56), kirakira 12 tahun (Lukas 8: 42), kira-kira 30 tahun (Lukas 3: 23), kira-kira 100 tahun (Roma 4: 19), kira-kira 450 tahun (Kisah Para Rasul 13: 20). Kira-kira 50 kati (Yohanes 19: 39), kira-kira 200 hasta (Yohanes 21: 8), kira-kira 2000 ekor babi (Markus 5: 13), kirakira 2 mil (Yohanes 11: 18). KESAKSIAN PARA TEOLOG KRISTEN : 1. Dr.G.C Van Niftrik dan Dr. B.J Bolland : "Kita tidak usah malu-malu, bahwa terdapat berbagai kekhilafan di dalam Alkitab; kekhilafan-kekhilafan tentang angka-angka perhitungan; tahun dan fakta. Dan tak perlu kita pertanggungjawabkan kekhilafan-kekhilafan itu pada caranya, isi Alkitab telah disampaikan kepada kita, sehingga kita akan dapat berkata: "Dalam naskah aslinya tentu tidak terdapat kesalahan-kesalahan, tetapi kekhilafan itu barulah kemudian terjadi di dalam turunan naskah itu. Isi Alkitab juga dalam bentuknya yang asli, telah datang kepada kita dengan perantaraan manusia" (Dogmatika Masa Kini, BPK Jakarta,1967, hal 298). 2. Dr. Mr D.C Mulder: "Jadi benarlah Daud itu pengarang Mazmur yang 73 jumlahnya ? Hal itu belum tentu. Sudah beberapa kali kita suci menjumpai gejala bahasa orang Israel suka menggolongkan karangan-karangan di bawah nama orang yang termasyhur ....... Oleh karena itu tentu tidak mustahil pengumpulan-pengumpulan mazmur-mazmur itu (atau orang-orang yang hidup lebih kemudian) memakai nama Daud, karena raja itu termasyhur sebagai pengarang mazmur-mazmur. Dengan kata lain perkataan, pemakaian nama Daud, Musa, Salomo itu merupakan tradisi kuno, yang patut diperhatikan, tetapi tradisi itu tidak mengikat" (Pembimbing ke Dalam Perjanjian Lama, BPK Jakarta, 1963 hal. 205). 3. Dr. Welter Lempp; "Susunan semesta alam diuraikan dalam Kitab Kejadian I tidak dapat dibenarkan lagi oleh ilmu pengetahuan modern" (Tafsiran Kejadian, hal 58). "Pandangan Kejadian I dan seluruh Alkitab tentang susunan semesta alam adalah berdasarkan ilmu kosmografi bangsa Babel. Pandangan itu sudah ketinggalan jaman" (Tafsiran Kejadian, hal, 65). 4. Dr. R. Soedarmo: "Dengan pandangan bahwa Kitab Suci hanya catatan saja dari orang, maka diakui juga bahwa di dalam Kitab Suci mungkin sekali ada kesalahan. Oleh karena itu Kitab Suci mungkin sekali ada kesalahan. Oleh karena itu Kitab Suci denganbentuk sekarang masih dapat diperbaiki" (Ikhtisar Dogamtika, BPK Jakarta, 1965 hal. 47). "Di dalam Perjanjian Baru pun ada kitab-kitab yang diragukan antara lain Surat Wahyu dan Yakobus yang disebut surat Jeram" (Ikhtisar Dogmatika, BPK Jakarta, 1965 hal. 49). SOLUSI AKHIR Karena Alkitab (Bibel) sudah terbukti kepalsuannya, maka seharusnya kita berpaling dari Alkitab (Bibel). Carilah kitab suci yang sudah teruji keasliannya sepanjang zaman. Ciri-ciri kitab suci tersebut adalah: 1. Keotentikannya dijamin langsung oleh Tuhan. 2. Masih ada bahasa ashnya sesuai dengan sewaktu kitab suci tersebut diturunkan kepada nabi yang menerimanya. 3. Mudah dihafal karena Tuhan memberikan kemudahan bagi umat-Nya untuk menghafalkan wahyunya. 4. Umat yang meyakininya banyak yang hafal kitab suci tersebut diluar kepala. 5. Tidak mengandung pornografi. 6. Tidak ada kontradiksi antar ayat. 7. Relevan sepanjang zaman.
galatia220's picture

great

ada yang menyangka bahwa dengan membaca Firman Tuhan mereka memperoleh hidup. Sungguh sesungguhnya bukan yang membaca yang memperoleh hidup tapi yang melakukanNya.

Percuma berdebat dengan orang yang hidupnya dipimpin oleh daging sedang hidup kita dalam kasih karuniaNya dihidupkan oleh Roh.

Rm. 8:13 Sebab, jika kamu hidup menurut daging, kamu akan mati; tetapi jika oleh Roh kamu mematikan perbuatan-perbuatan tubuhmu, kamu akan hidup.

GALATIA 5 

5:16 Maksudku ialah: hiduplah oleh Roh, maka kamu tidak akan menuruti keinginan daging.
5:17 Sebab keinginan daging berlawanan dengan keinginan Roh dan keinginan Roh berlawanan dengan keinginan daging--karena keduanya bertentangan--sehingga kamu setiap kali tidak melakukan apa yang kamu kehendaki.
5:18 Akan tetapi jikalau kamu memberi dirimu dipimpin oleh Roh, maka kamu tidak hidup di bawah hukum Taurat.
5:19 Perbuatan daging telah nyata, yaitu: percabulan, kecemaran, hawa nafsu,
5:20 penyembahan berhala, sihir, perseteruan, perselisihan, iri hati, amarah, kepentingan diri sendiri, percideraan, roh pemecah,
5:21 kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya. Terhadap semuanya itu kuperingatkan kamu--seperti yang telah kubuat dahulu--bahwa barangsiapa melakukan hal-hal yang demikian, ia tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.
5:22 Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan,
5:23 kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu.
5:24 Barangsiapa menjadi milik Kristus Yesus, ia telah menyalibkan daging dengan segala hawa nafsu dan keinginannya.
5:25 Jikalau kita hidup oleh Roh, baiklah hidup kita juga dipimpin oleh Roh,
5:26 dan janganlah kita gila hormat, janganlah kita saling menantang dan saling mendengki


kayaknya mau debat ampai akhir zaman pun mereka gak akan percaya bahwa kenyataannya Yesus Kristus adalah Tuhan dan Juruselamat. Roh dan Daging saling bertentang, dan gak bisa disatukan. Bagi kita2 yang sudah diselamatkan oleh kasih karuniaNya tentu hidup kita dipimpin oleh Roh, jadi bagi mereka yang belum diselamat otomatis masih hidup didalam daging.

Biarlah mereka menghina kita, menghina Firman Tuhan karena sudah selayaknya kita mendapatkan itu semua. Bukan Yesus Kristus telah menerima itu semua sebelum kita.

Luk. 6:22 Berbahagialah kamu, jika karena Anak Manusia orang membenci kamu, dan jika mereka mengucilkan kamu, dan mencela kamu serta menolak namamu sebagai sesuatu yang jahat.

Thanks, Lord.

Kiranya Tuhan Yesus mengampuni kamu semua yang mencela namaNya, ampuni ya Bapa segala sesuatu yang mereka kemukakan sebab mereka tidak mengerti apa yang telah mereka perbuat. Dalam Nama Yesus Kristus, Ami.

__________________

namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan
Kristus yang hidup di dalam aku.... Galatia 2:20

dukun's picture

Nabi Setelah Yesus?

Yohanes, wah, bahan yang kamu masukan banyak sekali, cukup untuk PR penghuni Sabdaspace nich! Ha ha ha ... Cuman mau tanya aja, kira-kira siapa ya nabi yang dinubuatkan akan datang setelah Yesus itu?
Pengunjung's picture

Nabi Setelah Yesus? Mirza Gulam Ahmad!

Wah dukun masak pertanyaan begitu saja nggak tahu sich? Udah lupa sama ngaji katam tiga kali? Nabi yang dinubuatkan oleh Alkitab yang akan datang setelah Yesus itu ya Mirza Gulam Ahmad. Dia sendiri mengaku tentang hal itu kok!
malu login's picture

Tapi yang itu bisa baca kok

Tapi yang itu bisa baca kok
hai hai's picture

Mustahil Nabi Yang akan Datang Itu Mohamad SAW

Dukun, saya tidak tahu siapa nabi yang menurut Yohanes dinubuatkan oleh Alkitab dan akan datang setelah Yesus Kristus itu, namun saya yakin 100% dia bukan Nabi Mohamad SAW. anda sebaiknya tidak memprovokasi teman-teman untuk berpikir demikian, sebab hal itu akan menyakiti hati teman-teman muslim kita. 

Teman-teman Muslim percaya 100% bahwa Alkitab telah diubah oleh bangsa Yahudi untuk kepentingan mereka sendiri, kemudian Alkitab juga telah diubah oleh orang-orang Kristen untuk kepentingan mereka sendiri. Dengan begitu banyaknya kesalahan dan kontradiksi di dalam Alkitab, MUSTAHIL mereka mempercayainya sebagai kitab yang menubuatkan kelahiran dan karya nabi Mohamad SAW. Menggunakan Alkitab untuk membuktikan kenabian Mohamad SAW adalah penghinaan terhadap Alquran dan Nabi itu sendiri. 

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

YOHANNES's picture

TAHUKAH ANDA PENGUNJUNG?????

Tahukah anda, ketika Pemertah akan membubarkan AHMADIYAH, siapa yang pertama kali PROTES!!! 1. Pemerintah Inggris, Amerika dan Jerman yang langsung mengirim surat ke Presiden untuk meminta agar AHMADIYAH tidak di bubarkan. 2. Para pemuka Agama NON-Islam terutam kalangan kristen Mengapa mereka pada kebakaran Jenggot! padahal yang akan dibubarkan bukan agama mereka????......... Kerana sejarah lahirnya Ahmadiyah dari INDIA yang dipelopori oleh PEMERINTAHAN INGGRIS dan di bantu orang-orang MISIONARIS, agar mereka tidak melawan INGGRIS dan Menjadikan Politik "DEVIDE ET IMPERE". sehingga mereka tidak susah untuk menduduki wilayah JAJAHANNYA. Makanya mereka SUDAH jauh menyimpang dari ISLAM ITU SENDIRI. Mereka sebenarnya AGAMA BONEKA nya Inggris dan Kaum MISIONARIS, terbukti begitu akan dilarang langsung pada kebakaran jenggot. padahal mereka kagak punya jenggot. MAHA BENAR ALLAH DENGAN SEGALA FIRMANNYA GUNAKAN AKALMU SEKARANG ATAU TIDAK AKAN PERNAH SAMA SEKALI
YOHANNES's picture

TAHUKAH ANDA PENGUNJUNG?????

Tahukah anda, ketika Pemertah akan membubarkan AHMADIYAH, siapa yang pertama kali PROTES!!! 1. Pemerintah Inggris, Amerika dan Jerman yang langsung mengirim surat ke Presiden untuk meminta agar AHMADIYAH tidak di bubarkan. 2. Para pemuka Agama NON-Islam terutam kalangan kristen Mengapa mereka pada kebakaran Jenggot! padahal yang akan dibubarkan bukan agama mereka????......... Kerana sejarah lahirnya Ahmadiyah dari INDIA yang dipelopori oleh PEMERINTAHAN INGGRIS dan di bantu orang-orang MISIONARIS, agar mereka tidak melawan INGGRIS dan Menjadikan Politik "DEVIDE ET IMPERE". sehingga mereka tidak susah untuk menduduki wilayah JAJAHANNYA. Makanya mereka SUDAH jauh menyimpang dari ISLAM ITU SENDIRI. Mereka sebenarnya AGAMA BONEKA nya Inggris dan Kaum MISIONARIS, terbukti begitu akan dilarang langsung pada kebakaran jenggot. padahal mereka kagak punya jenggot. MAHA BENAR ALLAH DENGAN SEGALA FIRMANNYA GUNAKAN AKALMU SEKARANG ATAU TIDAK AKAN PERNAH SAMA SEKALI
Pengunjung's picture

info

gak tau... kok kamu tahu... dapat info dari mana bang... lucu gak ada saksi siapa percaya... kalo cuma ngomong gw juga bisa tapi buat apa FITNAH LEBIH KEJAM DARIPADA MEMBUNUH <<< siapa sh yang suka ngembol2in kata kayak gini... wkwkwkwwkkw
Pengunjungxxx's picture

Ujung-ujungnya Promosi

Wah .. Yohaness ini rajin sekali meneliti Alkitab, tapi gak tahu valid gak tuh diatas, atau hanya asal saja ya? Mmm .. biasanya seh hanya asal comot ayat dan seterusnya, lalu ujung2nya mengatakan Alkitab salah dan gak layak dipercaya, lalu ujung2nya lagi promosi agamanya .. mm .. bisa ditebak ... tanya ah, kira-kira kitab suci apa yang Anda anjurkan di bagian terakhir komentar Anda? :)
Penonton's picture

panjang amat....Yohannes

Buat Yohannes,

 

 

ck... ck...ck...komentarnya panjang buangeeet mas Yohannes.....serempet kanan kiri ....tabrak sana...tabrak sini.........astaga Alkitab diserang pula......gimana nih Yohannes???

Memang manusia selalu mencari kesalahan orang lain.Tapi kok bisa-bisanya yah.....bikin daftar panjang begitu...khusus berisi hal-hal yang nggak akurat dan janggal ttg Alkitab?Kalo Al-Quran dibuat daftar yang sama gimana yah.....bakalan rame tuh.......ribut satu RT,...trus....ribut satu RW.......trus makin gede...dan ahirnya semua jadi ribut. Sory...itu hanya terjadi di Indonesia, dimana kaum Muslim Indonesia terkenal dengan reputasinya ancur-ancuran.....kaga boleh dikeritik...kaga boleh diganggu......yang berani nekat .....hati-hati........bisa-bisa dapet paket bingkisan bom di halaman rumah.

 

Yohannes terima kasih lho, sudah susah-susah membukakan kepada kita-kita, bahwa di Alkitab ternyata banyak kesalahan perbandingan fakta.

Melalui informasi anda kita-kita jadi bisa lebih banyak lagi belajar tentang Alkitab.

Segala tulisan Yohanes, biarlah menjadi dorongan buat kita semua, supaya makin rajin mempelajari Alkitab.

 

Memang buat orang-orang yang tidak sependapat ( non Kristen ).....membaca dan mempelajari Alkitab bukanlah sebagai sarana untuk belajar.Untuk orang-orang yang kontra dengan keKristenan (contohnya: Yohannes ), membaca Alkitab, bertujuan tidak lain adalah untuk menemukan kejanggalan dan kesalahan-kesalahan Alkitab (seperti yang ditulis secara panjang lebar oleh Yohannes ). Bagi mereka semakin banyak kesalahan, akan semakin memuaskan mereka.Sehingga dengan penemuan tersebut, mereka dapat dengan bangganya bercerita kepada semua orang.

Yohannes, tulisan anda memang beracun.Tulisan tersebut, entah merupakan karya asli anda, ataupun merupakan jiplakan kerya tulisan orang lain....saya tidak peduli,Hanya satu yang saya ingin ucapkan.......Luar Biasa....seseorang meluangkan waktu untuk membuat daftar kesalahan-kesalahan dalam Alkitab.....sekali lagi Luar Biasa.......Apakah anda juga mempunyai tulisan sejenis yang berisi kesalahan-kesalahan dalam kitab suci agama-agama lain selain Alkitab milik orang Kristen??? ( saya pernah membaca artikel tentang Al-Quran yang katanya juga menyimpan buanyaaaak sekali kejanggalan )?......saya tertarik lho untuk membacanya........

 

Ditunggu lho mas Yohannes.........daftar kejanggalan dan kesalahan dari isi Al Quran.

 

Thank u....thank u......thank u...

 

From Oz far..far...away...

__________________

xxx

crom's picture

kepalsuan alkitab?...

waduh saudaraku yohannes indeks alkitabiah....

baiklah saudaraku menjelaskan kapan kira2nya alkitab itu diputarbalikkan...

1. bicara mengenai keotentikannya yang dijamin oleh Tuhan.

katakanlah alkitab itu sudah palsu, nah seperti apa penjaminan Tuhan tersebut? apakah anda punya dasar mengenai hal ini? (menyebranglah ke pinggir sungai sebelah sana untuk melihat dan memastikan apakah diseberang sungai tersebut banyak terdapat paku didalam pasir).

2. masih ada bahasa aslinya sesuai dengan kitab tersebut diturunkan.

mungkin anda bisa menjelaskan setiap waktu dengan setiap bahasa yang dimaksudkan oleh anda, termasuk sejarahnya....?

3. mudah dihafal?

bagaimana bisa dihafal kalau banyak bahasanya? malah jadinya pengartian bahasa dan pengartian setiap waktu bisa berbeda...ya kan?

4. umat hafal kitab diluar kepala.

bagimana ini bisa terjadi saudaraku, bahkan bahasanya saja sudah banyak?

5.tidak mengandung pornografi.

saudaraku mungkin anda terlalu benci dengan alkitab, makanya tidak mengenal maksudnya. nah pertanyaanku untuk saudaraku...

apakah alkitab yang sudah banyak pornografinya tsb tidak diadobsi oleh kitab setelahnya? kalau tidak mengapa ada isi alkitab disitu? kalau ya berati alkitab sama porno dengan kitab setelahnya. bagaimana ini saudaraku?

6.kontradiksi antar ayat.

adakah telusuran sejarah yang benar mengenai ini?, bahkan dikitab lain setelah alkitab diragukan penelusuran sejarahnya. misalnya urutan waktu kedatangan para nabi...bagaimana ini saudaraku?

7. relevan sepanjang zaman.

waduh saudaraku coba lihat no1-6, seperti kata sadaraku bahwa relevan sepanjang zaman, apakah no1-6 yang anda katakan mengenai alkitab (katakanlah sudah diputarbalikkan tersebut) malah dikatakan dalam kitab yang turun sesudahnya alkitab, bahwa kitab sesudah alkitab diturunkan untuk menguatkan kitab2 sebelumnya....

bagaimana ini saudaraku......bisa2 seluruh umat manusia termasuk saya bingung dengan pernyataan saudaraku.

trimakasih.....

__________________

Salam...

galatia220's picture

great

Laughing
__________________

namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan
Kristus yang hidup di dalam aku.... Galatia 2:20

Pengunjung Kesasar's picture

APA BISANYA CUMA KETAWA DOANK NICH???

Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang>> Versi Warkop DKI Tertawalah selagi Tuhan masih memberikan kesempatan untuk tertawa sepuasnya di dunia ini>> Versi.....(bukan Yesus) Jadi, jangan sia2 kan kesempatan langka tertawa sepuasnya ini untuk anda, sebelum anda mengangis.. PEACE BROW
YOHANNES's picture

MANA JAWABAN MU SAYANG........

Yah udah lama ku tunggu ternyata tak ada jawaban. Posting lagi ahhhh..... Aneh ya Kalau ada Agama yang tidak punya KONSEP TUHAN dengan jelas. Padahal Agama itu dibangun berdasarkan KONSEP TENTANG TUHAN. Suatu kelucuan kalo sampe orang yang udah berpendidikan, sekian tahun beragama tapi TIDAK TAHU TENTANG KONSEP TUHAN. Apakah memang sudah benar-benar hilangkah AKAL MEREKA ??? Sampai tidak mau menggunakan akal UNTUK MENCARI TUHAN. Padahal anakku aja yang baru berumur 7 tahun aja udah tahu mana yang dinamakan TUHAN dan mana yang BUKAN TUHAN. sesuai dengan yang ada di sini: Akal budi inilah yang mendatangkan karunia (Amsal 13:15). Tanpa akal budi mengakibatkan kebodohan dan kebinasaan (Amsal 10:21). Maka gunakanlah akalmu dengan perintah berikut : "Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik" (I Tesalonika 5: 2 1). GUNAKAN AKALMU SEKARANG JUGA ATAU TIDAK AKAN PERNAH SAMA SEKALI
jesusfreaks's picture

@ YOHANNES : TUHAN TIDAK MUAT DI DALAM OTAK

Dear Brother Yohannes, wah kayaknya nangani lo sama lagi kayak nangani erusi nih. 1. KITAB SUCI TERLALU TIPIS UNTUK MEMUAT SEGALA TENTANG TUHAN 2. OTAK TERLALU SEMPIT UNTUK MEMUAT SEGAL TANTANG TUHAN 3. WAKTU TERLALU SINGKAT UNTUK MEMAHAMI TENTANG TUHAN sekarang mari kita gunakan OTAK UNTUK MENIMBANG PERBUATAN BAIK & PERBUATAN JAHAT KITA. jangan lo bilang tunggu hari penghakiman. kan lo bilang gunakan akal sekarang atau tidak sama sekali. nah dengan akal lo, kira-kira berat mana ? perbuatan baik lo ATAU perbuatan jahat lo. kan lo bilang tidak ada DOSA WARISAN. nah gw yakin lo akan bilang, berat dosa lo toh dibanding amal lo ? nah berarti lo udah tahu dong akan kemana ? nah mustahil gw ikutin cara lo, karena dengan begitu gw akan berakhir sama dengan lo. mendingan gw ikut yang enak aza : Yohanes 3:16 Karena begitu besar kasih BAPA akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Matius 11:28 Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Selamat berjuang menyelamatkan diri sendiri ! kalau lo gak sanggup, datang aza ya ke Yesus. DIA tetap setia menunggu mu.

Jesus Freaks,

"Live X4J, die as a martyr"

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

jesusfreaks's picture

@ YOHANNES : ANAKMU DIBODOHI AGAMA

Dear Brother Yohannes, kasihan sekali anakmu, baru usia 7 tahun sudah dibodohi AGAMA. lihat saja diri Anda, TUHAN itu sendiri saja masih berupa KONSEP bagi Anda. bagi saya TUHAN itu bukan KONSEP tapi PRIBADI. beribu pertanyaan Anda yang mencoba membuat kami ragu. saya akan jawab SEMUA PERTANYAAN ANDA, jikalau Anda bisa menjawab 1 pertanyaan saya. CUMA 1 pertanyaan ? pertanyaan itu adalah : APAKAH TUHAN ITU ADA ? TOLONG BUKTIKAN. jikalau ANDA SUDAH MEMBUKTIKAN KEBERADAAN TUHAN, MAKA SAYA AKAN JAWAB SEMUA PERTANYAAN ANDA.

Jesus Freaks,

"Live X4J, die as a martyr"

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

islamicdefenders's picture

gw bingung atas klaim orang kristiani yg menjadikan yesus tuhan.

salam...saya pengen kejelasan... sejak kapan yesus diangkat jadi tuhan? dan saya mau dijelasin kenapa tuhan umat kristiani mengklaim bahwa kristen itu menyembah tuhan satu sedangkan percaya pada trinitas?? dan saya mau bukti cariin di al-kitab klo memang yesus itu tuhan..dan di dalam alkitab udah jelas klo menyembah patung atau berhala itu dilarang tuhan tapi knpa pd gereja2 katolik banyak patung2 dan disembah??? saya makin bingung sama orang2 kristen itu????klo memang yesus itu tuhan knpa dia tidak tau kapan hari kiamat terjadi dan knpa dia bilang ELi...ELi..lama sabakthani???? saya gak abis pikir tentang kepercayaan orang kristen nihhh?????mohon di jelasin......
y-control's picture

kayaknya banyak deh

di kanan atas tuh ada kotak cari, ketik aja "trinitas" atau "patung" atau bisa juga buka wikipedia atau ask.com atau googling aja... pasti komplet deh, dijamin!
__________________

Bersedih lebih baik dari pada tertawa, karena muka muram membuat hati lega (Pengkhotbah 7:3)

islamicdefenders's picture

dua puluh fakta dan alkitab yg menolak dugaan ketuhanan yesus

NIh para umat kristiani saya kasih fakta yg bersumber dari kitab suci kalian sendiri .Dua puluh pertanyaan berikut menunjukkan bahwa fakta dan Alkitab sama sekali menolak dugaan ketuhanan Yesus: 1. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia tidak mampu meng-kristen-kan umat Israel dimana ia menjalankan misi dan tugas keagamaannya? Fakta: mayoritas umat Israel tetap beragama Yahudi hingga sekarang. 2. Jika Yesus adalah Tuhan Semesta Alam, mengapa ia selama hidupnya hanya berkeliling di wilayah Israel saja, padahal manusia pada waktu itu sudah tersebar luas di seluruh penjuru bumi? Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel." (Matius 15:24) 3. Jika Yesus adalah Tuhan Semesta Alam, mengapa ia melarang kedua belas muridnya untuk berdakwah ke negeri lain selain negeri Israel? Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: "Janganlah kamu menyimpang ke negeri orang-orang non Yahudi atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel. (Matius 10:5-6 - DRB 1582, KJV 1611) 4. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia ketika tangan dan kakinya dipaku di tiang salib memohon pertolongan kepada Allah/Bapa? Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: "Eli, Eli, lama sabakhtani?" Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku? (Matius 27:46) 5. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia ketika hendak membangkitkan Lazarus dari dalam kubur di depan umat Israel memohon pertolongan kepada Bapa? Maka mereka mengangkat batu itu. Lalu Yesus menengadah ke atas dan berkata: "Bapa, Aku mengucap syukur kepada-Mu, karena Engkau telah mendengarkan Aku. Aku tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku, tetapi oleh karena orang banyak yang berdiri di sini mengelilingi Aku, Aku mengatakannya, supaya mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku." Dan sesudah berkata demikian, berserulah Ia dengan suara keras: "Lazarus, marilah ke luar!" Orang yang telah mati itu datang ke luar, kaki dan tangannya masih terikat dengan kain kapan dan mukanya tertutup dengan kain peluh. Kata Yesus kepada mereka: "Bukalah kain-kain itu dan biarkan ia pergi." (Yohanes 11:41-44) 6. Jika Yesus adalah Tuhan dan Juru Selamat, mengapa ia tidak mampu menyelamatkan dirinya dan kaumnya dari dominasi penjajah Romawi, tetapi malah ia diserahkan oleh penguasa Romawi (Pontius Pilatus) untuk disalibkan? Lalu ia (Pontius Pilatus) membebaskan Barabas bagi mereka, tetapi Yesus disesahnya lalu diserahkannya untuk disalibkan. Kemudian serdadu-serdadu wali negeri membawa Yesus ke gedung pengadilan, lalu memanggil seluruh pasukan berkumpul sekeliling Yesus. Mereka menanggalkan pakaian-Nya dan mengenakan jubah ungu kepada-Nya. Mereka menganyam sebuah mahkota duri dan menaruhnya di atas kepala-Nya, lalu memberikan Dia sebatang buluh di tangan kanan-Nya. Kemudian mereka berlutut di hadapan-Nya dan mengolok-olokkan Dia, katanya: "Salam, hai Raja orang Yahudi!" Mereka meludahi-Nya dan mengambil buluh itu dan memukulkannya ke kepala-Nya. Sesudah mengolok-olokkan Dia mereka menanggalkan jubah itu dari pada-Nya dan mengenakan pula pakaian-Nya kepada-Nya. Kemudian mereka membawa Dia ke luar untuk disalibkan. (Matius 27:26-31) 7. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia tidak mengetahui kapan datangnya hari kiamat? Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anak (Yesus) pun tidak, hanya Bapa sendiri." (Matius 24:36) 8. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia sujud menyembah dan memohon perlindungan kepada Bapa? ...Maka mulailah Ia (Yesus) merasa sedih dan gentar, lalu kata-Nya kepada mereka: "Hati-Ku sangat sedih, seperti mau mati rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah dengan Aku." Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki." (Matius 26:37-39) 9. Jika Yesus adalah Tuhan oleh karena kejadiannya sebelum Abraham, mengapa Yeremia yang juga mengalami kehidupan sebelum manusia tidak menjadi Tuhan? Firman TUHAN datang kepadaku (Yeremia), bunyinya: "Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa." (Yeremia 1:4-5) 10. Jika Yesus adalah Tuhan oleh karena ia lahir tanpa ayah, mengapa Adam yang lahir ke dunia tanpa ayah dan ibu tidak menjadi Tuhan? ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu (Adam) dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup. (Kejadian 2:7) 11. Jika Yesus adalah Tuhan oleh karena ia lahir atas bantuan penuh Roh Kudus dari seorang perawan muda (Maria), mengapa Yohanes Pembaptis yang juga lahir atas bantuan penuh Roh Kudus dari seorang perempuan mandul yang tua bangka (Elisabet) tidak menjadi Tuhan? Sebab ia (Yohanes Pembaptis) akan besar di hadapan Tuhan dan ia tidak akan minum anggur atau minuman keras dan ia akan penuh dengan Roh Kudus mulai dari rahim ibunya. (Lukas 1:15) 12. Jika Yesus adalah Tuhan oleh karena ia memiliki mukjizat yang mampu menghilangkan berbagai penyakit dan mampu menghidupkan orang mati, mengapa Musa yang memiliki mukjizat jauh lebih dahsyat dari Yesus tidak menjadi Tuhan? Lalu Musa mengulurkan tongkatnya ke langit, maka TUHAN mengadakan guruh dan hujan es, dan apipun menyambar ke bumi, dan TUHAN menurunkan hujan es meliputi tanah Mesir. Dan turunlah hujan es, beserta api yang berkilat-kilat di tengah-tengah hujan es itu, terlalu dahsyat, seperti yang belum pernah terjadi di seluruh negeri orang Mesir, sejak mereka menjadi suatu bangsa. (Keluaran 9:23-24) Lalu Musa mengulurkan tangannya ke atas laut, dan semalam-malaman itu TUHAN menguakkan air laut dengan perantaraan angin timur yang keras, membuat laut itu menjadi tanah kering; maka terbelahlah air itu. Demikianlah orang Israel berjalan dari tengah-tengah laut di tempat kering; sedang di kiri dan di kanan mereka air itu sebagai tembok bagi mereka. (Keluaran 14:21-22) 13. Jika Yesus adalah Tuhan oleh karena ia seorang Kristus (Mesias), mengapa kristus-kristus lain tidak menjadi Tuhan? Kristus-kristus lain dalam Alkitab: Daud Kristus (Mazmur 2:2), Koresh Kristus (Yesaya 45:1), Saul Kristus (1 Samuel 10:1), Harun Kristus (Imamat 8:12), Elisa Kristus (1 Raja-raja 19:16), dan Salomo Kristus (1 Raja-raja 1:39). Kristus (Yunani) = Mesias (Ibrani) = Yang diurapi. 14. Jika Yesus adalah Tuhan bagi ajaran Paulus, mengapa Yesus memerintahkan untuk menegakkan hukum Musa yang notabene bertentangan dengan ajaran Paulus? "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku (Yesus) datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi. Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga. Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. (Matius 5:17-20) Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata: "Aku mau, jadilah engkau tahir." Seketika itu juga tahirlah orang itu dari pada kustanya. Lalu Yesus berkata kepadanya: "Ingatlah, jangan engkau memberitahukan hal ini kepada siapapun, tetapi pergilah, perlihatkanlah dirimu kepada imam dan persembahkanlah persembahan yang diperintahkan Musa, sebagai bukti bagi mereka." (Matius 8:3-4) Maka berkatalah Yesus kepada orang banyak dan kepada murid-murid-Nya, kata-Nya: "Ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi telah menduduki kursi Musa. Sebab itu turutilah dan lakukanlah segala sesuatu yang mereka ajarkan kepadamu, tetapi janganlah kamu turuti perbuatan-perbuatan mereka, karena mereka mengajarkannya tetapi tidak melakukannya. (Matius 23:1-3) Mereka menempatkan perempuan itu di tengah-tengah lalu berkata kepada Yesus: "Rabi, perempuan ini tertangkap basah ketika ia sedang berbuat zinah. Musa dalam hukum Taurat memerintahkan kita untuk melempari perempuan-perempuan yang demikian. Apakah pendapat-Mu tentang hal itu?" Mereka mengatakan hal itu untuk mencobai Dia, supaya mereka memperoleh sesuatu untuk menyalahkan-Nya. Tetapi Yesus membungkuk lalu menulis dengan jari-Nya di tanah. Dan ketika mereka terus-menerus bertanya kepada-Nya, Iapun bangkit berdiri lalu berkata kepada mereka: "Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu." (Yohanes 8:4-7) 15. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia tidak mampu mempengaruhi umat Israel untuk mengikuti ajarannya, padahal ia lahir, besar, dan mati di tanah Israel? (Bandingkan dengan ahli hipnotis Tommy Raphael yang mampu merubah perangai manusia dalam waktu sekejap!) Lalu mereka (umat Israel) kecewa dan menolak Dia. Maka Yesus berkata kepada mereka: "Seorang nabi dihormati di mana-mana, kecuali di tempat asalnya sendiri dan di rumahnya." Dan karena ketidakpercayaan mereka, tidak banyak mukjizat diadakan-Nya di situ. (Matius 13:57-58) Tetapi Yesus tetap diam. Lalu kata Imam Besar itu kepada-Nya: "Demi Allah yang hidup, katakanlah kepada kami, apakah Engkau Mesias, Anak Allah, atau tidak." Jawab Yesus: "Engkau telah mengatakannya. Akan tetapi, Aku berkata kepadamu, mulai sekarang kamu akan melihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Yang Mahakuasa dan datang di atas awan-awan di langit." Maka Imam Besar itu mengoyakkan pakaiannya dan berkata: "Ia menghujat Allah. Untuk apa kita perlu saksi lagi? Sekarang telah kamu dengar hujat-Nya. Bagaimana pendapat kamu?" Mereka menjawab dan berkata: "Ia harus dihukum mati!" Lalu mereka meludahi muka-Nya dan meninju-Nya; orang-orang lain memukul Dia, dan berkata: "Cobalah katakan kepada kami, hai Mesias, siapakah yang memukul Engkau?" (Matius 26:63-68) 16. Jika Yesus adalah Tuhan Semesta Alam, mengapa ia ketakutan menghadapi orang-orang Yahudi? (Bandingkan dengan firman Tuhan dalam Perjanjian Lama!) Lalu keluarlah orang-orang Farisi itu dan bersekongkol untuk membunuh Dia. Tetapi Yesus mengetahui maksud mereka lalu menyingkir dari sana. (Matius 12:14-15) Sesudah itu Yesus berjalan keliling Galilea, sebab Ia tidak mau tetap tinggal di Yudea, karena di sana orang-orang Yahudi berusaha untuk membunuh-Nya. (Yohanes 7:1) 17. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia tidak pernah menyatakan dirinya sebagai Tuhan Semesta Alam di depan umat Israel? (Bandingkan dengan firman Tuhan dalam Perjanjian Lama!) Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku (Yesus): Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!" (Matius 7:21-23) 18. Jika Yesus adalah Tuhan Semesta Alam, mengapa ia disetir oleh Allah/Bapa? Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yag Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku. (Yohanes 5:30) Jawab Yesus kepada mereka: "Ajaran-Ku tidak berasal dari diri-Ku sendiri, tetapi dari Dia yang telah mengutus Aku. Barangsiapa mau melakukan kehendak-Nya, ia akan tahu entah ajaran-Ku ini berasal dari Allah, entah Aku berkata-kata dari diri-Ku sendiri. Barangsiapa berkata-kata dari diri-Nya sendiri, ia mencari hormat bagi dirinya sendiri, tetapi barangsiapa mencari hormat bagi Dia yang mengutusnya, ia benar dan tidak ada ketidakbenaran padanya. (Yohanes 7:16-18) 19. Jika Yesus adalah Tuhan menurut ajaran Paulus, mengapa Melkisedek yang memiliki kesetaraan dengan Yesus tidak menjadi Tuhan? (Jika Yesus adalah Tuhan, maka Melkisedek pasti Tuhan. Sebaliknya, jika Melkisedek bukan Tuhan, maka Yesus pun pasti bukan Tuhan). Ia (Melkisedek) tidak berbapa, tidak beribu, tidak bersilsilah, harinya tidak berawal dan hidupnya tidak berkesudahan, dan karena ia dijadikan sama dengan Anak Allah (Yesus), ia tetap menjadi imam sampai selama-lamanya." (Ibrani 7:3) 20. Jika Yesus adalah Tuhan bagi umat Kristen, mengapa ia tidak pernah menurunkan satu kitab pun kepada umat Kristen sebagai pedoman hidup? Tak satupun dari keempat Injil Kristen - Markus, Matius, Lukas, dan Yohanes - ditulis oleh murid Yesus. Keempatnya ditulis oleh orang-orang yang tidak dikenal. Ini terbukti dari perbedaan-perbedaan narasi dan adanya kontradiksi diantara keempatnya, yang menunjukkan bahwa Injil-Injil tersebut ditulis atas inisiatif masing-masing penulisnya, bukan wahyu dan bukan pula atas perintah dari Yesus. Kurun waktu penulisan Injil-Injil Kristen antara tahun 65 hingga 115 M, yakni sekitar 45 tahun setelah dugaan penyaliban Yesus untuk kompilasi awal Injil, atau sekitar 70 tahun setelah dugaan penyaliban Yesus untuk kompilasi akhir Injil. Sebuah rentang waktu Injil yang sangat lama yang tidak mungkin ia ditulis oleh murid Yesus! Jika diasumsikan bahwa usia murid-murid Yesus sama dengan Yesus, dan bahwa Yesus disalib pada usia 33 tahun,** maka murid-murid Yesus untuk pertama kalinya menulis Injil pada usia 78 tahun dan rampung ketika usia mereka mencapai 103 tahun. Mustahil! Jika memang diperintahkan oleh Yesus, mengapa harus menunggu waktu selama itu untuk menulis Injil? Selengkapnya baca: Injil atau Dusta atau Kanonisasi_Injil. Keterangan: **Pengarang Kitab Lukas menempatkan pembaptisan Yesus pada tahun ke-15 pemerintahan Kaisar Roma Tiberius, dan saat Pontius Pilatus menjadi pejabat gubernur Yudaea (Lukas 3:1). Dalam hal ini dinyatakan bahwa Pontius Pilatus menjadi pejabat Yudaea dari tahun 26 hingga 36 M, dan bahwa Kaisar Tiberius menggantikan Kaisar Agustus pada tahun 14 M [Josephus F (1998); Asimov I (1969; Braid W (1971); Duncan GB (1971); Leon-Dufour X (1983)]. Oleh karenanya, jika kita menerima kronologi yang dibuat oleh pengarang Kitab Lukas, berarti Yesus dibaptis oleh Yohanes Pembaptis pada tahun 29 M, yakni ketika Yesus berumur kira-kira 30 tahun, dan pembaptisan tersebut menjadi titik tolak Yesus untuk memulai pekerjaannya sebagai seorang nabi (Lukas 3:23). Bahwa konon Yesus disalib pada masa pemerintahan Pontius Pilatus (Markus 15:5; Matius 27:26; Lukas 23:25; Yohanes 19:16), yang berarti waktunya tidak lebih dari tahun 36 M, dan dengan mengasumsikan bahwa peristiwa penyaliban terjadi pada pertengahan masa pemerintahan Pontius Pilatus, maka Yesus disalib pada usia kira-kira 33 tahun dengan mengemban misi kenabian hanya selama kira-kira 3 tahun! wasalamm.. semoga menjadi renungan yg panjang dan anda2 sekalian bisa bertaubat menuju jalan yg lurus... amin
y-control's picture

waduh mas

waduh mas, disini dah ga musim bahas kayak ginian, levelnya dah laen.. cari situs lain aja yak.. boleh disebarin tuh pamfletnya, tapi jgn di sini.. bosen atuh saya.. sekali lagi, momennya dah lewat.. oke bosh?
__________________

Bersedih lebih baik dari pada tertawa, karena muka muram membuat hati lega (Pengkhotbah 7:3)

windiantono's picture

sentuhan Roh Kudus

Saudara id...untuk memahami itu semua memang perlu sentuhan Roh Kudus,saya doakan suatu saat anda disentuh oleh Roh Kudus dan bisa memahaminya..dan saudara tolong baca almaidah 82..key..
crom's picture

jika yesus bukan Tuhan...

jika Yesus bukan Tuhan mengapa kebanyakan isi alquran bercerita ttg Dia dan Juga nabi Muhammad bercerita ttg Dia.

apakah Yesus itu istimewa sampai2 dibawa kedalam kitab setelah alkitab?...

apa gunanya nabi becerita ttg Dia (Yesus)?..

jikalau alkitab diputarbalikkan (entah mulai tahun berapa itu? katakanlah tahun paling lambat 100 M) mengapa di alquran muncul isi alkitab?

padahal kitab setelah alkitab (alquran) diturunkan setelah nabi sudah besar? (katakanlah tahun 500an M) 

bagaimana dengan selang waktunya?

kapan kepastian dipalsukan?..dan kapan isi alkitab masuk ke alquran?.

setelah dipalsukan atau sebelum dipalsukan?

??????.

okelah...katakanlah dipalsukan setelah tahun 560an M berarti alquran punya bukti yang pasti yang menunjukkan kepalsuan tsb? (bukan sekedar bertentangan...isinya antara alquran dan alkitab)

nah sampai dengan sekarang alquran sendiri belum bisa memastikan dimana aslinya dan kapan dipalsukannya alkitab itu...

nah alquran dikatakan diturunkan untuk menguatkan kitab2 sebelumnya.

yang mana? pasti alkitab (dengan tidak jelas kapan dan termasuk dimana aslinya berada kan?)

dengan begitu so pasti alquran juga tidak mempunyai dasar untuk membuktikan kategori alkitab yang dikuatkannya?

kalau memang alquran diturunkan untuk menguatkan alkitab (yang isinya berbicara mengenai israel dan Yesus kira2 1% aja yang benar dan 99% yang salah)

berarti alquran tetap ada untuk menguatkan alkitab dengan  segala  kepalsuannya kan?

saudaraku lihatlah ada objek yang berada disuatu tempat dan dapat dilihat dari bawah horizon, atas horizon dan samping horizon, akan tetapi objek tersebut adalah utuh sebagai satu kesatuan kan?

salam.....

__________________

Salam...

hiskia22's picture

@islamic defenders

Karena Yesus adalah Tuhan...maka Dia ( Yesus ) melakukan ke - 20 yang menjadi pertanyaan anda....

Ciri - ciri Tuhan...Tidak bisa dipahami dengan akal sehat kita yang hanya sebesar kepala kita...

GBU

__________________

GBU

king heart's picture

@islamicdefenders: Jangan bingung, harus belajar bung!

Pertanyaan anda itu basi karena itu gambaran orang yang tidak mau belajar jika tidak boleh dikatakan bodoh. Mestinya anda jawab dulu pertanyaan saya sebelum bertanya pertanyaan bodoh sperti itu yaitu : sejak kapan Tuhan "diturunkan"/ dianggap sebagai manusia saja sehingga tidak mengakui Yesus itu Tuhan. Mengenai pertanyaan yang lain seperti Trinitas itu saya pikir anda tidak akan mampu mencernanya karena kemampuan anda, Yesus berkata jangan memberikan mutiara kepada babi. Tuhan Yesus mengasihi anda, bertobatlah.
__________________

Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?

islamicdefenders's picture

buat king heart..SEHARUSNYA ANDA YANG TOBAT......!

BISMILLAHboss... saya percaya bahwa yesus/ Isa AS itu utusan/rasul ALLAH. tapi, saya gak abis pikir knpa dia di tuhankan oleh umat kristiani??? sedangkan untuk memenuhi kapasitas dia sebagai tuhan pun sangat kecil sekali.....ya memang susah sih klo udah termakan doktrin gereja itu. klo memang anda pengikut yesus yg setia,knpa bnyak umat kristiani yg melanggarnya, minum minuman keras? khamer, makan babi, banyak yg gak sunat... kan aneh. saya belum pernah baca klo agama yg di bawa yesus itu kristen,umat kristiani mengadopsi nama kristen dari bahasa CHRIST. dan saya percaya bahwa alkitab bukan 100% wahyu tuhan, hanya 20% saja.ok makasih
Nero's picture

Ngaco ISLAMIC DEFENDER

Wah..gila ya komennya....APa ALLAH org Islam juga sudah memenuhi kapasitas???

manusia tu ga ada yang sempurna coy!

Islaam juga apa kamu yakin semua ga makan BABI??? toh yang selalu buat kerusuhan ISLAM....hahaha

crom's picture

lihat sejarahnnya saudaraku...

jelas anda tidak melihat sejarah..

justru sunat itu awalnya punya bangsa israil...(dan banyak isi alquran berbicara mengenai bangsa pilihan tersebut)

bagaimana sunat juga bisa masuk alquran?

ini sebuah pertanyaan...

Hai ISA Aku akan menyampaikan Kamu kepada MatiMU dan membawa Engkau kembali kepadaKU dan mengangkat Engkau serta pengikutmu diatas orang2 kafir dan Aku akan menyelesaikan hal2 mana kamu berselisih faham dengannya (orang kafir).

ada kepastian didalam Yesus.....itu jelas

kalau alquran menyatakan ini hanya untuk orang kristen, nah pertanyaannya mengapa ada di alquran?

semua penganut agama tidak setarus persen benar2 mengikuti ajaran agamanya kan?

jadi harus dipisahkan hal tersebut saudaraku....

alkitab tidak 100% wahyu Tuhan? nah ane juga....

biarpun 20%, tetap alquran diturunkan untuk menguatkan alkitab.

dan mungkin didalamnya berisi mengenai bani israil dan Yesus Tuhan yang sangat dibenci oleh kaum orang2 arab...

tetap saja yang 20% yang dibenci ini dikuatkan existensinya kan?

bagaimana ini saudaraku.....

mengenai makan babi, saudaraku janganlah terlalu naif...

sebagai contoh orang amerika dan orang eropa itu memproduksi barang2 dengan mutu bagus2 dan banyak dipakai di indonesia.

nah mereka itu suka sekali makan yang namanya bacon....(babi olahan)

apakah produk2 mereka tidak najis juga?...

bagaimana ini saudaraku....?

__________________

Salam...

hiskia22's picture

@crom

Alkitab adalah injil Salib....Al-Quran adalah injil non Salib...

GBU

__________________

GBU

Penonton's picture

@ islamicdefender....

Buat Mas islamic defender, Selamat bergabung dengan komunitas Pasar Klewer. Semoga anda bisa mendapatkan jawaban, atas rasa ingin tahu anda terhadap ke-Tuhan-an Yesus Kristus. Sebelumnya, hanya sekedar menghimbau anda supaya berhati-hati , bentengi dulu diri anda sebelum memasuki medan perdebatan di Pasar Klewer. Pilihlah lawan yang seimbang dalam berdagang, jangan sampai malah jadi seperti pahlawan kebingungan, tidak tahu arah tujuan , kesasar di Pasar Klewer. Ingat resiko konsekwensinya!!!!! Anda berani bertanya, maka anda telah membuka pintu hati anda untuk menerima pencerahan ajaran Kristen. Semoga rasa ingin tahu anda, menjadi awal sebuah kelahiran baru bagi rohani anda. God Bless You. From Oz far...far away...
__________________

xxx

king heart's picture

@islamicdefenders too

Mas, saya sedemikian kasihan dengan anda karena dengan kapasitas yang anda punya berani memakai nama pembela islam ( fpi kali ya...) karena dengan kualitas pemikir islam berbobot yang ada di Indonesia sekalipun mereka tidak akan berani secara gegabah memakai nama islam. Anda bisa bandingkan kualitas tulisan di pasar klewer ini dengan tulisan anda, ibaratnya anda mau mengharapkan turun salju di Indonesia. meminjam istilah teman saya, buaya kok mau dikadalin, anak bebek kok mau diajarin berenang.ya katakan kasihan itu sebab kenapa saya sangat kasihan dengan anda, percaya deh tulisan anda tidak akan mampu menggugah para users di pasar klewer ini untuk menanggapi tulisan anda
__________________

Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?

islamicdefenders's picture

em..........saya gak butuh tanggapan!!!!

saya pakai nama ISLAMICDEFENDERS bkn berarti saya mengadopsi dari salah satu organisasi yg sdng jadi sorotan public, cma saya memang ingin menjadi pejuang ALLAH yg esa dan rasulnya MUHAMMAD SAW.setiap tgl 25 DESEMBER pasti anda merayakan natal... memang gak abis pikir klo hari kelahiran yesus itu di selaraskan menjadi tgl 25 desember padahal itu hari kelahiran dewa RA(matahari) bagi orang yunani kuno dulu,itu cuma permainan kekaisaran romawi aja.mana ada di alkitab yg menyatakan bahwa tgl 25 DESEMBER adalah hari kelahiran yesus!!! buktikan pada saya klo tertulis di alkitab...!!! mangkanya anda2 semua gak mau jawab dan tanggapi pertanyaan saya kan??karna anda sendiri merasa bingung dan ragu atas tuhan anda sendiri.coba pikir dengan nalar donk.. masa tuhan dilahirkan dari anak manusia,kan aneh.. klo Yesus sebagai rasul saya ikhlas mengamininya. karna tidak sah iman saya jika saya tidak percaya bahwa yesus/Isa AS adalah seorang rasul/ utusan ALLAH kpd bani israil aja. bkn seluruh umat..begitu banyak ayat di bibel yg menyinggung masalah pornografi. kan aneh klo wahyu tuhan menyinggung masalah SEX...maap saya bukannya menjelek-jelekkan kitab umat kristiani tetapi memang kenyataan ada pada kidung agung.wahh jangan2 entar direvisi lagi nihhhhh.... masa wahyu tuhan sering direvisi, pikir donk mas...sungguh sangat murka yesus/Isa AS kepada orang2 yg menyelewengkan ajaran yg di bawanya kepada bani israil.banyak pendeta2 yg masuk islam itu sudah menjadi bukti bahwa mereka itu semakin ragu kpda agama yg di anutnya, kok selalu membingungkan masalah trinitas itu. mangkanya pada saat konsili nicea banyak uskup2 yg menolak konsep trinitas(gol.ARIUS) diserang dan dibunuh dan sengaja dibantai supaya tunduk pada konsep tersebut. klo gak tau baca sendiri di paman google tentang konsili nicea. salam....
Nero's picture

25 Desember

Tgl 25 Desember bukan merupakan suatu hari yang pas sebenarnya karena tu merupakan penanggalan simbolik untuk menyama ratakan di seluruh negara mengenai hari lahirnya Yesus...pada zaman dahulu jelaslah setiap penanggalan di setiap negara dan belahan dunia jelaslah berbeda,masih zaman2 sebelum Masehi...

bukan masalah tanggal yang harus kita perdebatkan tapi maknanya...]

wah...islamic defender perlu berhati hati dalam berkata-kata dan posting disini...

saya pengen tau gimana kalau sampai Anda memahami dan mendapatkan sentuhan dasri ROh Kudus dan Anda diselamatkan karena kasih karunia Tuhan yang menggerakkan hati Anda...suatu saat Anda pasti malu sudah memposting dan berkata-kata demikian...

Diam bukan berarti membenarkan

gkmin's picture

seandainya Tuhan tidak hanya satu

Silakan baca tulisan saya Seandainya Tuhan tidak hanya satu boss... saya percaya bahwa yesus/ Isa AS itu utusan/rasul ALLAH Saya percaya bahwa Yesus BUKAN utusan ALLAH, melainkan utusan YHWH, bahkan saya percaya bahwa Yesus (Yeshua) itu adalah YHWH yang mengambil rupa manusia. Saya percaya bahwa Yesus BUKAN Anak Allah, Yesus adalah Putra YHWH.

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

Nero's picture

Ngaco ne

Wuah...gimana se ne orang...Yesus tu merupakan Allah yang turun ke dunia dalam wujud manusia...sebagai manusia dia juga 100 persen manusia dan Tuhan yang tidak bercacat, menjadi contoh dan panutan bagi kita
islamicdefenders's picture

memang sulit udah kena bualan doktrin gereja...!!!!

ngapain ALLAH sampai turun kedunia berwujud manusia...?? udah aja menyuruh para malaikatnya... susah2 amat.. iya kan??? tapi maap bos... ALLAH yg saya ketahui(menurut kitab suci saya/Al-qur'an) itu adalah "DZAT" (yang maha sempurna).. tidak berbentuk sperti manusia, atau roh seperti ciptaan Dia.kalau dia memang lebih mulia dari ciptaannya, ngapain dia SAMPAI turun menjadi ciptaannya....astaghfirullah haladzimm...sadarkanlah mereka yg menyekutukanmu dan menggambarkanmu seperti makhluk ciptaannya...satu lagi"KENPA PERTANYAAN SAYA MENGENAI KONSILI NICEA TIDAK DIJAWAB??? KENAPA?? TAKUT RAHASIA KEBOHONGAN AGAMA ANDA MENJADI TERBONGKAR YA???TRUS MASALAH PATUNG2 YG ADA DI GEREJA KATHOLIK ITU KNPA DI SEMBAH KLO ALKITAB SUDAH TERANG2AN MENGHARAMKAN MENYEMBAH BERHALA??? KNPA???? GAK BISA JELASIN?????" sudah berkali2 yesus menyebutkan bahwa dia itu bukan tuhan tapi seorang utusan/rasul yg di utus oleh ALLAH untuk bani israil...cepatlah bertobat wahai para penghuni sabda space sebelum hari terakhir dan kematian datang terlebih dahulu
windiantono's picture

berkacalah

ente bilang alkitab porno...justru anda itu yang gampang terangsang..(bahasa jawanya ngacengan).makanya surga anda pun adalah surga pemuas berahi anda dg 72 bidadari yang disiapkan untuk memuaskan sahwat anda..anda bilang khmar itu haram..tapi sorga anda menyediakan khmar bahkan berbentuk sungai..wah uenakk tenan mendem terus...sudahlah..urusi aja awlohmu itu..gak usah urusin keyakinan orang lain...
Penonton's picture

@ islamicdefender......akal pikiran anda terlalu cetek..

Islamicdefender wrote:

 

Ngapain ALLAH sampai turun ke dunia berwujud manusia...??

Udah aja menyuruh para malaikatnya...susah2 amat...iya kan??

 

Islamicdefender, tulisan anda menggambarkan pengertian anda yang memang minim mengenai ke kristenan.Tentu saja para pembaca dapat mengerti, anda bukanlah seorang Kristen, dan anda hanya berusaha menyalurkan rasa ingin tahu anda melalui tulisan di SS.

Mengapa Allah samapai turun ke dunia adalah pertanyaan anda betul ?

Siapakah saya sehingga berani menjawab alasan Allah turun ke dunia sebagai manusia?

Akan tetapi melalui ajaran yang pernah saya dapatkan maka, sebagai seorang Kristen biarlah saya menjawab seperti apa yang pernah saya pelajari dalam ke Kristenan.

Jawabannya adalah karena Allah Yang Maha Kuasa mampu dan karena sewajarnya Allah Yang Maha Kuasa turun ke dunia untuk menyelamatkan manusia, bukan sebaliknya.Manusia tidak punya kemampuan untuk menyusul dan mencari Allah ke tempat dimana Allah berada. Selain itu Allah turun ke dunia juga sebagai suatu bentuk rasa KASIH, guna menyelamatkan ciptaanNYA.

Ada tertulis di Alkitab bahwa "karena begitu besar kasih Allah, sehingga mengorbankan anakNYA yang tunggal guna menebus segala dosa-dosa manusia".

Saya tidak tahu apakah Islam mengajarkan pengajaran KASIH?

Apakah anda pernah belajar atau mendapat pengajaran tentang KASIH di Islam ?

Kalau tidak pernah, saya bisa maklum.....karena semuanya tergambar melalui komentar pertanyaan anda yang bersisi dua ( terlihat seperti bertanya, akan tetapi maksut sebenarnya adalah mencobai dan mencemooh ajaran dan orang-orang Kristen).

Kalau ternyata Islam mengjarkan KASIH,...mengapa sangat banyak hal-hal yang bertentangan dengan ajaran KASIH tersebut?

Bukankah Bom Bali diledakan karena alasan Jihad? Membunuh orang-orang yang tidak ada sangkut pautnya dengan Islam itu sendiri?

Bukankah begitu banyak gereja-gereja di Indonesia yang dirusak, dibakar, dihancurkan hanya karena Pemimpin-pemimpin agama Islam di Indonesia mengobarkan semangat kebencian pada saat berceramah?

Berapa sering kita melihat orang-orang meneriakan ALLAH HU AKBAR, sebelum melakukan perbuatan yang lebih tepat disebut sebagai tindakan penghancuran dan penghakiman secara sepihak (contohnya orang-orang FPI).

 

Islamicdefender jika mau jujur.....orang-orang Kristen bisa menulis sama banyaknya dengan anda, dan bertanya sama banyaknya akan pertanyaan-pertanyaan yang juga bertanya akan hal-hal ganjil dan kontradiksi dalam Islam.

Tetapi alangkah baiknya jika kita tidak melakukannya.

Begitu banyak hal-hal kontradiksi yang bukan merupakan konsumsi orang-orang awam.

Mengapa? karena bisa menimbulkan keributan dan permusuhan.

Islamicdefender, saya sarankan anda mengikuti perkembangan di SS secara sopan dan beradab, jika anda benar-benar tulus mencari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan anda, tampa menuliskan tulisan-tulisan yang bisa menimbulkan keributan.

Saya yakin, jika ada orang Kristen yang manulis seperti anda di website Islam, maka orang tersebut akan mendapatkan balasan yang jauh daripada bersahabat (saya seringkali melihat kharakter orang-orang Islam yang cenderung agresif dalam membela keyakinan mereka)

Aleh karena itu hormatilah peraturan SabdaSpace, maka anda akan diterima dengan terbuka.

Terima kasih,

 

*Saya percaya tidak semua orang Islam mempunyai kharakter yang agresif seperti Islamicdefender.

 

From Oz...far...far...away

 

 

From Oz far..far...awaay...

__________________

xxx

Nero's picture

ISLAMIC DEFENDER sok jadi Allah

ISLAMIC DEFENDER....Jalan Allah tak pernah bisa terselami...kita cuma manusia biasa dan ciptaan TUHAN,pikiran terbatas...tidak sepertai ALLAH yang tidak dibatasi ruang waktu dan pikiran....

Turun ke dunia supaya ALLAH dapat menyelematkan manusia melalui darahNya..Dia menjadi "korban" pengganti dosa2 kita...betapa muliaNya Engkau,YA TUHAN...

 

Jadi,yang Anda katakan itu semua pemikiran Anda....jadi jangan coba2 menjadi ALLAH

dennis santoso a.k.a nis's picture

vice versa

islamicdefenders berkata: memang sulit udah kena bualan doktrin gereja...!!!!

vice versa...

audience kristen/katolik disini akan bilang: "memang sulit udah kena bualan doktrin muhammad...!!!!", kepada kamu

di forum budha, kamu mungkin akan bilang: "memang sulit udah kena bualan doktrin sidharta...!!!!"

dan mereka akan membalas seperti perkataan audience kristen/katolik tadi kepada kamu

dst

dsb

dll

semua orang punya pendirian dan tempat sendiri2 di bumi ini, kenapa sih selalu memaksakan suatu seragam yang sama?

gkmin's picture

ngapain ALLAH sampai turun kedunia berwujud manusia...??

@islamicdefenders ngapain ALLAH sampai turun kedunia berwujud manusia...?? Ya memang menurut Al Quran, ALLAH tidak turun ke dunia berwujud manusia, karena menurut Al Quran, Allah itu DZAT....dst.... Tetapi menurut KITAB SUCI, TUHAN YHWH (bukan Tuhan ALLAH lho....) turun ke dunia dalam rupa manusia YESUS (YESHUA = YHWH SHUA = YHWH yang menyelamatkan) Kenapa turun ke dunia: "karena kasihNya" (Yoh. 3:16) Didalam Kitab Suci, sudah disebutkan sejak Kitab Kejadian, ketika Tuhan menciptakan manusia Adam, bahwa manusia diciptakan SERUPA dengan TUHAN, maka menjadi wajar, jika Tuhan juga akhirnya mengambil RUPA MANUSIA untuk memperkenalkan diriNya. Jelas banyak perbedaan ajaran tentang Tuhan antara Kitab Suci dan Al Quran, Al Quran mengajarkan bahwa ALLAH-lah Tuhan, Kitab Suci mengajarkan bahwa YHWH-lah Tuhan. Tentang "perilaku" ALLAH di Quran, banyak berbeda dengan "perilaku" YHWH di Kitab Suci. Itu antara lain yang membuat saya membedakan antara Allah dan YHWH, dan saya pilih menyembah Tuhan YHWH, bukan Tuhan Allah. Hak Anda untuk memilih percaya pada Quran (dan ALLAH), hak saya juga untuk percaya pada Kitab Suci (dan YHWH). Jika Anda memahami perbedaan ALLAH yang dijelaskan oleh Quran dan YHWH yang dijelaskan oleh Kitab Suci, Anda tidak dapat menilai YHWH dengan STANDAR ALLAH (Quran), sebaliknya saya tidak akan menilai ALLAH dengan standar YHWH (Kitab Suci), TIDAK AKAN PERNAH ADA TITIK TEMU. Contoh kecil saja, menurut Kitab Suci, YHWH tidak menciptakan SETAN (menurut Kitab Suci, SETAN adalah malaikat yang memberontak). Menurut Quran, ALLAH menciptakan SETAN dari API. Jadi..., saya-pun mengakui/menghormati pemahaman bahwa ALLAH TIDAK BERANAK DAN DIPERANAKKAN, (itu sesuai dengan 'doktrin' Al Quran, tetapi saya percaya bukan pada Allah, melainkan pada YHWH yang ber-putra YESHUA (Yesus). Saya juga mengakui bahwa Nabi Mohammad adalah utusan ALLAH, tetapi Beliau nampaknya bukan utusan YHWH, sebab "utusan terakhir" dari YHWH adalah Yesus sendiri (dan Roh Kudus). Mencampuradukkan ALLAH dan YHWH, akan membuat kebingungan konsepsi tentang Tuhan. Karena saya percaya pada Kitab Suci, maka konsepsi saya tentang Tuhan adalah YHWH sesuai dengan yang diceritakan dalam Kitab Suci, karena Anda percaya pada Quran, konsepsi Tuhan bagi Anda adalah ALLAH yang "DZAT" itu. Banyak lagi konsepsi-konsepsi tentang Tuhan selain yang digambarkan oleh Kitab Suci dan Quran. Kita TINGGAL MEMILIH, percaya pada TUHAN YANG MANA? Semua mengklaim bahwa TUHAN-nya lah yang benar..., Anda percaya Quran, silakan percaya pada ALLAH, saya percaya Kitab Suci, maka saya percaya pada YHWH, Yeshua dan Roh Kudus. Sekali lagi, jangan memahami YHWH dan YESHUA dan ROH KUDUS dengan tolok ukur Al Quran, dan tolok ukur ALLAH yang menciptakan setan dari Api itu... Saya-pun tidak akan memahami ALLAH dengan tolok ukur YHWH yang turun menjadi manusia YESHUA. Saya pahami ALLAH sebagaimana ALLAH yang diceritakan dalam QURAN,dan saya pahami YHWH / YESHUA / ROH KUDUS, sesuai dengan yang diceritakan Kitab Suci. Dan PILIHAN saya adalah saya percaya pada YHWH, bukan ALLAH. Bukankah lebih "indah" jika kita memahami dan menerima perbedaan itu, dan kita menghormati konsepsi-konsepsi yang berbeda tentang Tuhan, dan tidak memaksakan memahami "TUHAN (orang) LAIN" dengan tolok ukur "TUHAN KITA". Saya tidak pernah bepikir bahwa ALLAH-Anda harusnya seperti YHWH-saya, demikian juga Anda tidak wajar jika menuntut YHWH/YESHUA harus seperti ALLAH-Anda. Tinggal pilih saja, percaya pada ALLAH atau percaya pada YHWH, percaya pada QURAN apa percaya pada KITAB SUCI. Tinggal pilih saja, tidak perlu mempertentangkan....gitu aja kok repot... Jadi.... kalau Anda mempertanyakan kenapa YHWH turun kedunia menjadi seperti manusia (YESHUA),dan Anda berargumen, bahwa tidak pantas PENCIPTA menjadi seperti CIPTAANNYA, Sayapun mungkin dapat bertanya, "Untuk apa ALLAH menciptakan SETAN?" sebagai rekan kerja manusia?, sebagai penggoda manusia? sebagai penyesat manusia? Bagi saya hal ini juga "aneh", kalau ALLAH ingin manusia tidak tersesat,tetap dijalan yang benar, kok malah MENCIPTAKAN penyesat, kecuali kalau ALLAH memang ingin manusia tesesat, akan wajar dan masuk akal bahwa ALLAH menciptakan penyesat bernama SETAN. Mempertanyakan isi/ajaran kitab suci (orang) lain dari sudut pandang konsepsi kitab suci sendiri, tidak akan pernah ada ujungnya. Jadi lebih baik kita berjalan di "rel" masing-masing, saya percaya YHWH, Anda percaya ALLAH, dan itu tidak perlu menjadikan kita bermusuhan. Apapun/siapapun Tuhan yang kita percayai, kita tetap sama-sama manusia yang mestinya yang dapat hidup damai bersama-sama mendiami bumi yang satu ini. Jadi, kalau Tuhan saya "tiga" (YHWH, YESHUA dan ROH KUDUS), Anda coba pahami dengan konsepsi "Tuhan ALLAH"seperti yang diajarkan oleh Nabi Mohammad, tidak akan pernah masuk akal bagi Anda. Sama sulit masuk akal saya bahwa Tuhan mengutus Mohammad melalui malaikat Jibril di Gua Hira, sebab tidak ada saksi mata. Yang bilang Mohammad itu utusan Allah adalah Al Quran, yang bilang Al Quran itu Firman Allah adalah Mohammad, inilah circular reference, yang menyulitkan saya untuk mempercayai Quran dan Mohammad. Mungkin juga tidak masuk akal buat Anda bahwa Kitab Suci adalah bukan "TULISAN LANGSUNG DARI TUHAN", (seperti halnya Quran yang 'turun langsung' dari Allah via Jibril dan Mohammad) melainkan hasil kesepakatan di Konsili Nicea atas sekian puluh/ratus surat/kitab yang ditulis sepanjang kira-kira 1500 tahun, dan oleh puluhan orang, yang beredar pada saat itu.

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

KEN's picture

@ialamicdefenders dan @gkmin

Anda berdua sama sesat, bebal, bodoh, idiot, tolol dan dongonya. Anda berdua sama2 cuma main di luar lingkaran, sama2 kayak maling teriak maling gitu dah, sama2 blo'onnya hahahahaha....

>>>=GOD=LOVE=YOU=>>

 

 

 

ely's picture

@ken

ken klo u kasih komentar kayak gitu kalian bertiga bisa saling meneriakkan...

 

gak lucu ya....

 

__________________

Lakukan segala sesuatu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia ...

erick's picture

Jangan marah-marah KEN

Hi Ken,..... Jangan marah hanya karena terpancing kail kosong. Islamicdefender pake nama salah. Tau donk bagi Islam sendiri dia akan ditendang, karena Islam tidak membutuhkan seorang yang menamakan dirinya islamicdefender. Islam akan terkucilkan bila ada yang membantunya dengan nama sedemikian heroik "Islamicdefender". Apakah Islam merasa perlu adanya seorang Islamicdefender? Islamicdefender mau tulis disini setiap detikpun, bagi Islam sendiri tidak ada artinya menurutku. Benar tidak KEN?
__________________

Lord, when I have a hammer like YOU, every problem becomes a nail. =)

Nero's picture

@semua penghuni Sabda SPace

Ampunilah ISLAMIC DEFENDER sebab dia tidak tau apa yang dia katakan n sudah dia perbuat....smoga Tuhan menyentuh hati dan menjamah dia... Btw,Master Hai Hai kali ini kok ga turun tangan ne???hehhee
king heart's picture

Ampuni dan abaikan aja!

Di blog yang lain hai hai telah menjawab dan menjelaskan kepada islamicdefender mengenai iman utama Kristen namun tampaknya sia sia, bukan karena penjelasan yang kurang baik tapi entah karena Tuhan belum menyatakan belas kasihanNya pada sdr isldef ini sehingga ia yang pada dasarnya telah mempunyai persepsi yang salah dan dangkal tentang Kekristenan tetap mengeraskan hatinya. Saya percaya ketika Tuhan telah memberikan belas kasihanNya yaitu melalui Roh Kudus yang akan mengetok dan melembutkan hatinya, dia pasti akan bertobat dan mengakui dosa penghujatannya itu. Saya pikir di lingkungan intern dia sendiri belum jalan berpikirnya sama dengan orang Islam lainnya, maka ketika dia mencapai titik buntunya dia coba menyeberang ke blog Kristen untuk menyatakan uneg unegnya yang tak tertampung itu. Di satu sisi ada baiknya daripada dia menjadi pembawa bom bunuh diri namun emang jadinya menyebalkan buat lingkungan pasar klewer ini. Mungkin ini salah satu salib yang mesti dipikul oleh penghuni pasar klewer ini kali. GBU all
__________________

Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?

islamicdefenders's picture

hemmm... anda semua gak mau jelasin ya masalah konsili nicea???

em.... untuk semua para penghuni SS.bos bingung ya gak tahu masalah konsili nicea.ngakunya orang kristen tapi gak tau masalah KN...disitu semua udah jelas tentang kecurangan2,penyesatan2,dan kebohongan2 dari ajaran kristen.bos yg masalah di surga ada khamer, trus 72 bidadari2 cantik ..ya emang benar itu di hadiahkan oleh ALLAH kpd orang2 yang taat kpadanya sebagai bukti bahwa ALLAH itu maha pengasih lagi maha pemurah.tapi... tunggu dulu... ada garis bawahnya... khamer2 itu beda dengan yg ada di dunia. halal bagi yg meminumnya kelak yg di surga.balik lagi ke konsili nicea..,knpa.. ada injil2 yg sengaja di sembunyikan dan dibakar...dan cuma 4 injil aja yg di akui sampai sekarang?? karna injil2 yg di bakar itu banyak yg mengatakan bahwa YESUS/atau ISA AS itu bukanlah tuhan dan hanyalah seorang rosul.dan sudah jelas bahwa injil itu bukan wahyu tuhan sepenuhnya.... hanya karangan2 orang yg hanya tau sedikit tentang YESUS.SEKALI LAGI SAYA KATAKAN YG DISALIB ADALAH BUKAN YESUS,TETAPI MURIDNYA YG BERKHIANAT PADANYA...YAITU YUDAS ISKARIOT.ketahuilah....satu lagi mengapa gak ada yg mau jawab masalah konsili nicea..??? awasss... jangan melenceng saya ada buktinya lohhhh.... di tunggu kaliansemua...cepatlah bertobat sebelum kematian menjemputmu.....
dennis santoso a.k.a nis's picture

menjawab? EGP amat kali....

ngakunya orang kristen tapi gak tau masalah KN

emang ga perlu tau soal KN untuk sekedar jadi kristen; yang diperlukan adalah percaya bahwa Yesus adalah Tuhan yang turun ke dunia untuk menebus dosa manusia.

satu lagi mengapa gak ada yg mau jawab masalah konsili nicea..???

karena minimal satu dari dua alasan ini:

[1] pernah denger istilah "reinventing the wheel"? kalo ga pernah, googling lah dulu untuk penjelasan yang lebih lengkap. secara singkat istilah ini adalah suatu peringatan agar seseorang tidak perlu harus mengulang semua pelajaran hanya untuk bisa melakukan sesuatu. contohnya: seorang anak SMP yang diajari bahwa E=MC2 tidak perlu harus mengulang semua percobaan yang dilakukan einstein. setelah mengerti kebenaran teori itu, kalo anak itu bener2 berminat jadi seperti einstein, dia bisa menggalinya sendiri, tapi itu adalah spesial, dan tidak diwajibkan bagi semua orang.

[2] siapakah kamu sehingga kita2 disini terkesan punya obligation untuk harus menjelaskan? ;)

 

siburukrupa's picture

sirik tanda tak mampu.......

mas.. apakah kamu muslim.. kalau muslim pintar,baca ayat dibawah dulu,dan baca yang saya tuliskan,lalu pikirkan apakah saya benar atau salah.. Yoh. 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan." Matius 3:16-17 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. 3:17 Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia. 3:18 Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah. mas,yesus itu anak allah, yang kami sembah adalah Allah,mungkin kamu gak ngerti,atau tahu tapi tidak mau tahu. kami tau yang mana yang benar,sebab itu kami hanya percaya akan ajaran yesus. kami tau ajaran yesus itu baik dan benar..kalo gak percaya,baca alkitab ..jangan tanya mau baca yang mana,baca aza semuanya,trus renungkan pelan2.. kami percaya yesus itu jalan, yasus memberi kami jalan masuk ke sorga oleh ajaranNYA. kalau kamu mau belajar dan mengikuti tentang ajaranNYA yang baik,maka kamu juga akan masuk surga. asal kamu tahu,dan kamu harus tahu...... jangan pernah berpikir kami membenci kamu dan yesus membenci kamu. sebab yesus datang buat orang2 kayak saya dan kamu. kenapa allah memilih yesus,itu urusan yang kuasa,kita gak punya hak nanya2,karena yesus itu anakNYA, kamu mau gak kasih anak kamu buat dibunuh orang lain?? jangankan dibunuh,mungkin anak kamu disinggung dikit aja dah kamu bunuh orang itu..iya kan.. kenapa allah mengutus yesus anakNYA,karena kasihNYA yang begitu besar buat kamu.. toh,bukannya allah kejam sama anakNYA,karena ALlah itu berkuasa,DIA akhirnya membangkitkanNYA kembali.. kamu tahu gak cuma orang sirik yang menjelekkan yang lain.. kristen itu ibarat tawon, tawon tidak mengusik binatang lain seperti kamu,tapi kalau tawon diusik...kamu nyelem di air pun akan ditunggui... oh yah.. cuma orang yang miskin mental doang yang ,sirik,dengki,dll... jadi... saya rasa kalau ada saudara2 yang tidak mau menanggapi kamu,itu karena mereka kaya mental, kalau ada yang masih mau naggapin kamu,karena mereka mengasihi kamu.. trus.. buktinya apa yang disalib yudas?? punya rekaman videonya?? pernah lihat langsung mata kepala sendiri?? atau kamu kena bualan doktrin orang2 sirik?? saya tunggu kamu,bertobat sebelum kematian menjemput kamu..
jesusfreaks's picture

@islamic defender : buktikan ALLAH itu ADA

Dear Saudaraku yang terkasih, saya sudah berdebat dengan beberapa saudara seperti Anda. saya akan JAWAB SEJUTA PERTANYAAN ANDA TENTANG YESUS. DAN SAYA AKAN BUKTIKAN YESUS ITU TUHAN. asalkan Anda jawab 1 pertanyaan saya : Buktikan ALLAH itu ADA ??????? Jangan-jangan TUHAN itu tidak ada, dan kita semua DITIPU OLEH PARA NABI & OLEH KITAB SUCI.

Jesus Freaks,

"Live X4J, die as a martyr"

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

freedom's picture

MAKSUD LO???

jesusfreaks's picture

@ islamicdefender : soal konsili nicea

kira - kira isinya gini : Kata orang yang kayak kamu Tuhan itu satu. Terus kata orang lain kayak saya Tuhan itu tiga. nah terus gimana kalau orang-orang kayak kamu dan saya disatukan. jadi deh Tuhan Tritunggal atau Tuhan Trinitas. ngapain Tuhan turun jadi manusia ? ngapain juga Tuhan ciptain manusia ? ngapain Tuhan ciptain cewek & cowok ? kemana para bencong ya ? ngapain Tuhan ngebiarin manusia ribut & perang ? kok Tuhan bego banget ya ? semoga kamu paham... tolong tulisan saya jangan masukin ke hati, apalagi ke otak. bisa-bisa kamu sakit jiwa n bunuh diri. nah supaya kamu gak merasa ditipu oleh agama... supaya kamu juga gak ngebom rumah saya... supaya kamu juga gak ngebom bunuh diri... supaya kamu gak nyembah patung... supaya kamu gak bikin konsili nicea selanjutnya... supaya kamu gak dipusingin Tuhan kok naik turun... supaya kamu gak mengarah ke kiblat terus... supaya kamu gak gila... JANGAN BERAGAMA. BUANGLAH SEMUA AGAMA. Resep ini sangat manjur, dan sudah saya coba. Please, try this at home...

Jesus Freaks,

"Live X4J, die as a martyr"

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Penonton's picture

informasi ttg konsili nicea

Untuk para pembaca yg tertarik mengenai kosili nicea, saya menemukan sebuah tulisan yang menjelaskan mengenai hal tersebut.

Untuk lebiih jelasnya silahkan klik di sini

 

From Oz far..far...awaay...

 

__________________

xxx

jesusfreaks's picture

@islamicdefender : Soal pornografi

Jangankan kitab suci, otak lo aza pasti porno. coba lo ngaca sama diri lo, taruhan sama gw, pasti otak lo ada pornonya. lo pernah dengar istilah : INTIM DENGAN TUHAN. nah kata INTIM, dimana - mana identik dengan berhubungan seks.. apakah artinya INTIM dengan TUHAN itu artinya BERHUBUNGAN SEKS SAMA TUHAN. tapi gw yakin 1000%, lo itu TIDAK INTIM SAMA TUHAN.

Jesus Freaks,

"Live X4J, die as a martyr"

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Nero's picture

Ga usa

da la....cape ama org kek islamic defender pada dasarnya islam tu bebal...daripada tambah dosa...kasi aja masukan aja d ama dia... baca Alkitab pun setengah2 mana bisa ngerti...sseperti halnya makan nasi bungkus...br liat bungkus aja sudah bilang nasi sudah ga enak...
Febe Mega Lestary's picture

Just Share az

Memang Tuhan qta ada tiga... ya tiga pribadi tapi satu... pernyataan ini memang sulit buat dibahasakan coz memang manusia tebatas... tapi ketika qta mong Tuhan yg qta sembah=dgn tuhan agama2 laen, tu sbnrna berbeda... mrk mengangap qta tu punya 3 Tuhan n mrk gak percaya ma J so maybe dgn kata lain sesunggunya Tuhan yg mrk maksud n tuju tu= tapi coz kyakinan yg berbeda ttg J jdna berbeda. coz klo mmg mrk mengenal Bapa qta, pstlah mrk mengenal Anak-Nya yg berkorban dkayu salib itu. gak setiap orang bisa mengenal Allah qta yg 3 tp satu... n gak semua org dipilihnya bt mengenal Dia. saat qta percaya ma J, tu merupakan anugerah yg terindah yg bisa qta miliki... qta gak perlu goya.. yg ptg qta percaya. dulu q jg pernah berpikir why Allah ciptain qta, wong akhirnya Dia tau klo qta bakalan berdosa? truz buat pa pake korbanin diri uat slametin qta? serasa qta dipermainkan... tp semua itu gak bisa qta cerna dengan logika tp dengan iman. buatISLAMICDEFENDERS maybe qta berbeda... tp dlm kberbedaan itu J sayang loh ma u... J sayang bahkan mati buat qta... he sebenarna bisa lgs az slametin qta dari neraka, tapi Dia man punya kasih donk? he adil tp he juga maha kasih, n satu2 jalan adalah menebus dengan membayar dengan darah orang yg gak pernah berdosa. tp di dunia ini gak ada mans yg sperti tu... mangkana he turun ke dunia... hari ato tanggal tu gak penting... tp yg terpenting tu iman u... iman bahwa Dia datang dan selametin semua manusia... tp disayangkan... coz gak semua manusia mau menerima keselamatan itu... Kidung Agung, memang agak fulgar tapi itu bahasa puisi bukan ttg manusia... dalam konteks kitab Kidung Agung... mempelai perempuan tu qta sebagai manusia n mempelai laki2 tu Tuhan. Klo bacana dgn pikiran yg aneh... ya bkalan pikirin yg aneh... tp dari kitab itu, qta melihat kasih sayang Allah yg luar biasa dlm hidup qta... ia memperlakukan qta dgn lembut sbg kekasih hatinya... buat masalah konsili-konsili yg pernah ada... tiap konsili tu ada kelemahan dan gak semua keputusan tu sempurna n benar, klo allna benar gak mungkin sampe muncul pergerakan-pergerakan baru... segala sesuatu tu ga da yang ajeg n sempurna mangkana harus Back to Bible... (Sola scriptura). uda muncul banyak penyelewengan2 mangkana harus balik lagi ke Alkitab. apa yg Alkitab katakan. aq juga tau klo jaman2 tu para pastor melakukan kecurangan bahkan di dalam gereja sendiri gak bener. sebenerna itu uda ada sejak jaman di Alkitab, mangkana J suka berdebat dengan Ahli2 taurat... soal Yesus marah di bait suci pun bukan coz penjualan tp kecurangan dlm penjualan... imam2 dulu itu korup n itu yg jd sasaran J n buat J marah... gak ada yang sempurna.. bukan hanya dalam gereja tp dalam organisasi agama yg lain pun skr uda ada byk kecurangan... buktiin az... pstna buktina jg gak jelas tp bisa gak buktiin dr Alkitab...? buat tmen-tmen aq uda perbah belajar ttg sejarah Gereja n disitu byk hal yg buat jengkel... n byk org yg serang ini... namun iman tu yg plg ptg buat qta miliki... n rajin baca Alkitab... msh ttg Konsili... banyak tokoh reformator lho yg mati coz mereka memperjuangkan iman mereka n mau membawa perubahan dr pemikiran2 yg melenceng ttg Tuhan.... misalna Martir Luther... Jhon Wessel n John Calvin, Jhon Knox... n pokokna byk bgt... wkt tu mrk danggep bidat n dbunuh... tp trnyata pmikiran mrk ttg Tuhan tu gak salah... all tu monopolo az... btw aq gak menyerang aq hanya mau share pa yg aq tau... truz buat ISLAMICDEFENDERS jgn hanya baca ttg konsili nicea byk bgt konsili2... n bandingi all na... klo bisa pelajari sejarah gereja.. maybe tu bisa bantu all pertanyaan mu... moga Tuhan nyatai diri-Nya k u biar u kenal Dia... JCBU Tuhan mengasihi u
Febe Mega Lestary's picture

Just Share az

Memang Tuhan qta ada tiga... ya tiga pribadi tapi satu... pernyataan ini memang sulit buat dibahasakan coz memang manusia tebatas... tapi ketika qta mong Tuhan yg qta sembah=dgn tuhan agama2 laen, tu sbnrna berbeda... mrk mengangap qta tu punya 3 Tuhan n mrk gak percaya ma J so maybe dgn kata lain sesunggunya Tuhan yg mrk maksud n tuju tu= tapi coz kyakinan yg berbeda ttg J jdna berbeda. coz klo mmg mrk mengenal Bapa qta, pstlah mrk mengenal Anak-Nya yg berkorban dkayu salib itu. gak setiap orang bisa mengenal Allah qta yg 3 tp satu... n gak semua org dipilihnya bt mengenal Dia. saat qta percaya ma J, tu merupakan anugerah yg terindah yg bisa qta miliki... qta gak perlu goya.. yg ptg qta percaya. dulu q jg pernah berpikir why Allah ciptain qta, wong akhirnya Dia tau klo qta bakalan berdosa? truz buat pa pake korbanin diri uat slametin qta? serasa qta dipermainkan... tp semua itu gak bisa qta cerna dengan logika tp dengan iman. buatISLAMICDEFENDERS maybe qta berbeda... tp dlm kberbedaan itu J sayang loh ma u... J sayang bahkan mati buat qta... he sebenarna bisa lgs az slametin qta dari neraka, tapi Dia man punya kasih donk? he adil tp he juga maha kasih, n satu2 jalan adalah menebus dengan membayar dengan darah orang yg gak pernah berdosa. tp di dunia ini gak ada mans yg sperti tu... mangkana he turun ke dunia... hari ato tanggal tu gak penting... tp yg terpenting tu iman u... iman bahwa Dia datang dan selametin semua manusia... tp disayangkan... coz gak semua manusia mau menerima keselamatan itu... Kidung Agung, memang agak fulgar tapi itu bahasa puisi bukan ttg manusia... dalam konteks kitab Kidung Agung... mempelai perempuan tu qta sebagai manusia n mempelai laki2 tu Tuhan. Klo bacana dgn pikiran yg aneh... ya bkalan pikirin yg aneh... tp dari kitab itu, qta melihat kasih sayang Allah yg luar biasa dlm hidup qta... ia memperlakukan qta dgn lembut sbg kekasih hatinya... buat masalah konsili-konsili yg pernah ada... tiap konsili tu ada kelemahan dan gak semua keputusan tu sempurna n benar, klo allna benar gak mungkin sampe muncul pergerakan-pergerakan baru... segala sesuatu tu ga da yang ajeg n sempurna mangkana harus Back to Bible... (Sola scriptura). uda muncul banyak penyelewengan2 mangkana harus balik lagi ke Alkitab. apa yg Alkitab katakan. aq juga tau klo jaman2 tu para pastor melakukan kecurangan bahkan di dalam gereja sendiri gak bener. sebenerna itu uda ada sejak jaman di Alkitab, mangkana J suka berdebat dengan Ahli2 taurat... soal Yesus marah di bait suci pun bukan coz penjualan tp kecurangan dlm penjualan... imam2 dulu itu korup n itu yg jd sasaran J n buat J marah... gak ada yang sempurna.. bukan hanya dalam gereja tp dalam organisasi agama yg lain pun skr uda ada byk kecurangan... buktiin az... pstna buktina jg gak jelas tp bisa gak buktiin dr Alkitab...? buat tmen-tmen aq uda perbah belajar ttg sejarah Gereja n disitu byk hal yg buat jengkel... n byk org yg serang ini... namun iman tu yg plg ptg buat qta miliki... n rajin baca Alkitab... msh ttg Konsili... banyak tokoh reformator lho yg mati coz mereka memperjuangkan iman mereka n mau membawa perubahan dr pemikiran2 yg melenceng ttg Tuhan.... misalna Martir Luther... Jhon Wessel n John Calvin, Jhon Knox... n pokokna byk bgt... wkt tu mrk danggep bidat n dbunuh... tp trnyata pmikiran mrk ttg Tuhan tu gak salah... all tu monopoli az... btw aq gak menyerang aq hanya mau share pa yg aq tau... truz buat ISLAMICDEFENDERS jgn hanya baca ttg konsili nicea byk bgt konsili2... n bandingi all na... klo bisa pelajari sejarah gereja.. maybe tu bisa bantu all pertanyaan mu... moga Tuhan nyatai diri-Nya k u biar u kenal Dia... JCBU Tuhan mengasihi u
islamicdefenders's picture

yesus gak mati di kayu salib...

klo umat kristen mengetahui yesus mati di kayu salib.. itu salah... yg di salib itu bukan yesus/Isa as tapi yudas iskariot....(menurut kitab suci saya} tapi ada lagi yg mengisahkan... bahwa yesus nati disaat usia tua. itu tertulis di segulung naskah yg di temukan di sekitar laut mati... pasti umat kristen takut klo aku sebutin kata ini.. sampai sekarang masih ada naskah itu cuma orang nasrani takut karna bahwa iman utamanya bahwa yesus telah mati di kayu salib ternyata bohong...sehingga naskah itu di tutup2i.saya tekankan sekali lagi bahwa yesus/Isa as itu bukan anak ALLAH dia hanya ciptaan?hamba ALLAH yg diciptakan tanpa perantara bapak, jibril di utus untuk menaruh roh yg kudus ke dalam rahin maryam... ok.
Vantillian's picture

@Islamic...Silakan dibuktikan....

Anda tulis :

bahwa yesus nati disaat usia tua. itu tertulis di segulung naskah yg di temukan di sekitar laut mati... pasti umat kristen takut klo aku sebutin kata ini.. sampai sekarang masih ada naskah itu cuma orang nasrani takut karna bahwa iman utamanya bahwa yesus telah mati di kayu salib ternyata bohong...sehingga naskah itu di tutup2i...

Silakan dibuktikan saja kepada dunia naskah apakah itu yang anda maksudkan? Apakah naskah itu valid atau dapat membantah naskah salinan kuno Alkitab...Kalau bisa, kenapa anda tidak ungkapkan disini biar umat kristen kehilangan banyak pengikut? Kekristenan sudah terbiasa menghadapi tantangan seperti ini...Seandainya kekristenan itu bohong, maka saya juga akan meninggalkan kekristenan...Tapi, saran saya, pelajarilah Alkitab dulu semua, lalu naskah2 kuno juga sehingga anda bisa tahu dimana kesalahannya secara "nyata dan pasti" sehingga anda bisa mengajukan di sabda space ini... Tapi sangat tidak bijaksana menilai sesuatu dengan hanya mengambil acuan dari sumber yang tidak jelas atau tidak bisa dibuktikan...

Kalau anda mau memulai, kenapa tidak dimulai dnegan membaca seluruh Kitab Perjanjian Baru Alkitab? Atau anda sudah membacanya? 

Nero's picture

@Islamic...Baca dulu d...

Persis seperti Ventrilian...sebaiknya Anda baca secara penuh dulu baru comment n ngomong..jawban Anda belum terbukti sama sekali...mgkn lebih perlunya Anda membaca dan beljar bahasa-bahasa kuno lainnya biar Anda lebih yakin dulu dalam menjawab...
windiantono's picture

kitab plintiran

islamic defender bilang........(menurut kitab suci saya).....

saya bilang kitab suci anda mencontek taurat dan mazmur yang dipelintir sesuai keinginan manusia muhammad,dan anda sangat mempercayainya... 

kairos's picture

to : id......

anda menulis .............menaruh roh yg kudus..........

saya tulis sekali lagi biar anda dapat baca pelan-pelan

kalau perlu di eja

roh yang kudus

ada nabi lain yang ditaruh roh yang kudus ?

peace

__________________

peace

Febe Mega Lestary's picture

Yesus realy dead but now He revival....

hai kawan... u tau gak kisah sesungguhnya ttg nabi u n kitab u... saat nie u berusaha buat beri tau kbenaran k qta org kristen but pa u tau kbenaran ttg kitab u cndiri.

u uda baca brp x n da bnr2 ngerti pa yg tertulis di dalamnya?

dalam bagian tertentu kitab u cndiri mengakui keberadaan Injil n d bagian lain menghina. tau g knapa?

aq gtakut ma naskah yg dtemukan di laut mati... mmg byk c yg dtmukan n sjak awalkan uda dseleksi sama bpk2 gereja... duh uda qbilang pelajari sejarah gereja. dulu tu uda dikanonisasi mana yg bener n mana yg gak... n yg gak bnr tu skr muncul n ditemukan. uda pernah baca kitab Yudas blm? tu jg blg yg beda kog...

tp st kitab u yg u ykini dkomentari ma org pa tnggapan u? sori y qgtrll hafal ma bagian2 quran tp ntar qbaca n q jelasin...

 

DOKTRIN GULUNGAN LAUT MATI
Orang-orang Qumran sungguh-sungguh percaya kepada doktrin "zaman akhir". Mereka lari ke padang gurun dan menyiapkan diri untuk menghadapi penghakiman yang segera akan tiba ketika musuh-musuh mereka dihancurkan, dan mereka, umat pilihan Allah, akan diberikan kemenangan terakhir sesuai dengan ramalan para nabi. Hubungan dengan kejadian akhir zaman inilah yang memunculkan salah satu pengajaran paling menarik dari sekte ini. Pengharapan mesianis menyebar dalam pemikiran kelompok persekutuan ini. Bahkan bukti-bukti menunjukkan bahwa mereka sesungguhnya percaya akan tiga orang mesias - yang satu seorang nabi, yang kedua seorang imam dan yang ketiga seorang raja atau pangeran.

Dalam dokumen yang disebut "Manual Disiplin" atau "Aturan Komunitas", dijelaskan bahwa orang beriman harus terus hidup mengikuti aturan "sampai datangnya seorang nabi dan seorang yang diurapi [mesias] dari garis Harun dan Israel" (kolom 9, baris 11). Ketiga tokoh ini akan muncul untuk menuntun memasuki zaman yang sedang disiapkan oleh komunitas tersebut.

Dalam dokumen lainnya yang ditemukan di Gua Empat dan dinamakan "Testimonia", sejumlah ayat Perjanjian Lama dituliskan sebagai basis pengharapan mesianis mereka. Yang pertama adalah kutipan dari Ulangan 18:18-19 dimana Allah berkata kepada Musa:"seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini." Berikutnya adalah kutipan dari Bilangan 24:15-17, dimana Bileam meramalkan munculnya seorang pangeran penguasa: "bintang terbit dari Yakub, tongkat kerajaan timbul dari Israel, dan meremukkan pelipis-pelipis Moab" dsb. Yang ketiga adalah berkat yang diucapkan oleh Musa kepada suku Lewi (suku imam) di Ulangan 33:8-11. Cara bagaimana ketiga kutipan ini disatukan menandakan bahwa penulisnya melihat kedepan kepada bangkitnya seorang nabi besar, pangeran besar dan imam besar.

Ada tiga orang di dalam tulisan Perjanjian Lama yang diacu sebagai "orang yang diurapi" - nabi, imam dan raja (lihatlah Kel 29:29; 1 Sam 16:13, 24:6, 1Raj 19:16, Mazmur 105:15). Masing-masing dikuduskan bagi pekerjaannya oleh urapan minyak. Kata Ibrani "yang diurapi" adalah meshiach, dan dari kata itu muncullah kata Mesias.

Kebenaran mengagumkan dari doktrin Perjanjian Baru tentang Mesias adalah bahwa masing-masing ketiga jabatan ini digenapi dalam pribadi dan karya Yesus dari Nazaret! Orang-orang tercengang ketika Ia memberi makan orang banyak dan berkata, "Dia ini adalah benar-benar nabi yang akan datang ke dalam dunia." (Yoh 6:14; juga Yoh 7:40; Kis 3:22, 7:37). Yesus juga seorang imam, bukan menurut peraturan Lewi tetapi peraturan Melkisedek (Maz 110:4, Ibr 7), yang memberikan Diri-Nya sebagai korban dan berdiri untuk kita di hadapan Bapa-Nya (Ibr 9:24-26; 10:11-12). Juga, Yesus disebut sebagai Seseorang yang akan menerima "takhta Daud, bapa leluhur-Nya, dan Ia akan menjadi raja atas kaum keturunan Yakub sampai selama-lamanya dan Kerajaan-Nya tidak akan berkesudahan." (Lukas 1:32-33). Ia akan diakui sebagai "Raja segala raja dan Tuan di atas segala tuan." (Wahyu 19:16).

Jadi, kita telah menemukan titik kontak yang menarik antara Qumran dan kekristenan - titik kontak yang juga merupakan titik pemisah. Komunitas Qumran dan orang-orang Kristen awal sepakat bahwa pada hari-hari penggenapan nubuat Perjanjian Lama akan muncul seorang nabi besar, imam besar dan raja besar. Namun ketiganya merupakan tokoh yang berbeda dalam pengharapan Qumran sedangkan Perjanjian Baru memandangnya menyatu dalam pribadi Yesus dari Nazaret.

Satu naskah lagi yang muncul dalam beberapa tahun terakhir ini memberikan latar belakang yang menarik atas pengharapan mesianis Perjanjian Baru. Naskah ini telah direkonstruksi dari 12 fragmen kecil, menghasilkan tidak lebih dari dua kolom tulisan; namun idenya dapat diketahui dari isinya yang singkat. Isinya adalah ramalan kelahiran seorang Anak Ajaib, yang barangkali diambil dari Yesaya 9:6-7: "Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita? dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib." Anak ini akan menunjukkan tanda-tanda khusus pada tubuh-Nya dan akan dikenal melalui kebijaksanaan dan kepandaiannya. Ia akan mampu mengetahui rahasia semua makhluk hidup dan Ia akan memulai suatu zaman baru yang sudah sejak lama dinantikan oleh orang-orang beriman.

Tidakkah mengejutkan bahwa segera setelah naskah ini disusun, seorang anak dilahirkan yang menggenapi pengharapan Israel dan memulai suatu zaman baru? Meskipun orang-orang Qumran keliru dalam detil-detil mesias mereka, namun mereka mengharapkan seseorang yang ciri-ciri umumnya diilustrasikan dengan luar biasa dalam hidup Yesus dari Nazaret, Anak Allah dan Mesias. Kita tidak tahu apakah sejumlah orang Kristen membawa pesan Yesus kepada komunitas di gurun ini. Kita hanya bisa berspekulasi bagaimana caranya mereka menanggapi Anak Ajaib yang dilahirkan di Bethlehem yang adalah Nabi, Imam dan Raja Israel.

nie sedikit bagian yg qdapet, tp qtau nie gak bisa jelasin apa2...

yg pasti kitab tu juga ngakui Yesus. gak semua kitab yg ditemuin d laut mati menentang dan qumran tu salah satu yg di temukan... mmg nie gbisa buktiin tp pernah berpikir ga kenapa kog slg bertentangan... Alkitab gak pernah bahas ttg kitab lain atau kisah2 lain tp knapa kitab2 yg laen tu bahas Alkitab bahkan menentang Alkitab? pasti ada sesuatu n tu yg mau aq cari... bukan hanya jawaban coz alkitab gak bener. tp bukti tu ygplg ptg... Alkitab tu lebih dahulu di tulis dari semua kitab yg uda dtemuin... so dapa nie?

u bisa bantu ga? 

btw q mau tanya juga, kenapa ntar yg hakimi wkt kiamat kog isa bukan muhamad?

 

Penonton's picture

@Febe....sering2 deh nulis...

Feb, tulisan anak sekol teologia memang beda yah......mungkin karena teologia memang area yg dikuasainya...makanya bisa menyanggah secara lebih tepat.

 

Tapi non Febe...kamu ini kebiasaan nulis gaya sms atau memang juga kebawa-bawa, lantaran kamu juga pernah belajar steno?Jarang loh..yg kebiasaan nulisnya kayak kamu....?

Anyway....i like the way you picturing your opinion by writing in SS,...keep doing it sister...let growing together. 

 

From Oz far..far...awaay...

__________________

xxx

fresh salad's picture

hmpf!

gak menarik... membosankan... gak berguna... yg 1 belagak nanya tapi kalo dijawab ga direspon (krn tujuannya mmg bukan nyari jawaban), yg lain berbaik hati ngejawab sambil menahan dongkol ato sambil mendoakan spy si penanya terjamah hatinya tapi sia-sia... hahhh... eneg.
fresh salad's picture

it's a crap. pls stop it!

wis suwe ra ngeblog... moco blog pisan we kok yo isine mung ko ngene..