Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Ulang Tahun

smile's picture

ULANG TAHUN

Ketika usia kita bertambah, dan kita merayakannya , memperingatinya, sebagai hari ulang tahun kita, apakah yang kemudian terlintas dibenak kita masing masing?
Perasaan bahagia,..mengucap syukur, atau justru takut, dan sedih?
 
Bahagia karena tentunya kita telah diberi kepercayaan oleh Tuham untuk menjalani hidup kita setahun lagi, dari tahun yang lalu.Bahagia karena usia kita bertambah. Mengucap syukur akan kemurahan Tuhan yang masih mengijinkan kita hidup sampai saat ulang tahun itu tiba. Atau bersedih, karena ketika kita berulang tahun, tentunya kita semakin bertambar usia, dan makin tua,dan apa yang selanjutnya terjadi? Menghadapi kematian.
 
Mungkin terlalu naif jika kita takut menghadapi bertambahnya usia, tapi dengan bertambahnya usia lah membuat umur kita hidup berkurang, dan itu adalah kepastian.
Ketika seseorang sudah merasakan semua hal menarik didunia...semua kebahagiaan didunia,..maukah dia meninggalkannya semua dan berpulang kepadaNya?
Atau kemudian berkata, Tuhan beri aku hidup, sejam lagi, sehari lagi, sebulan lagi, setahun lagi, sepuluh tahun lagi?
 
***
Apa yang didapat dari sebuah ulang tahun?
-Ucapan selamat Ulang tahun
-Renungan : apa yang sudah didapat, dilakukan, yang benar dan salah, yang baik dan yang buruk
-Hadiah
-Kenyataan berkurangnya umur kehidupan kita
-Kenyataan kita semakin tua
-Anugrah dari Tuhan
-Kemurahan Tuhan
Ada sebuah pepatah bijak yang saya suka, seperti yang saya coba unggah kan dalam blog ini :
Ketika kita lahir, kita menangis dan dunia bergembira.
Jalanilah hidup sedemikian rupa berharga, supaya ketika kita meninggal, dunia akan menangis dan kita lah yang akan bergembira
 
Lahir,...kemudian ulang tahun...tahun depan ulang tahun lagi,..lagi ...lagi ...dan lagi...sampai maut menjemput.
Jadi diambil kesimpulan,..ulang tahun adalah jembatan menuju kematian, napak tilas yang harus dijalani untuk menuju kehidupan lain diluar kehidupan kita sekarang ini.
 
Mungkin banyak yang mengalami, ketika berulang tahun, usia bertambah,..suka terlintas suatu kenangan, atau pengalaman dimasa lampau, dan tanpa sadar kita seperti ingin kembali kepada masa yang lampau itu, dan seperti menyesal dengan keadaan yang kita alami sekarang...
“Ketika muda dulu...” Ketika tahun lalu.....”Ketika saya masih kecil...enak banget ga harus kerja cari uang, yang ada dipikiran Cuma main terus,....”
 
Sewaktu kecil ingin menjadi dewasa, berkeluarga dan punya anak, bekerja, berkarir, setelah mengalami semuanya itu, tak jarang terlintas ingin menjadi anak kecil lagi,..yang bisa hidup tanpa beban... (tapi anak kecil jaman sekarang tidaklah seenak dulu,..karena banyak orang tua yang superpanik, dan supersibuk, membuat masa depan anak sudah diplanningkan sedemikian rupa, atau memberikan kegiatan yang sangat menyita waktu seorang anak untuk bermain, dengan mengikuti banyak les, atau kursus)
 
Kadang ingin flashback lagi akan kenangan masa lampau yang penuh dengan memori yang menarik...atau ingin cepat melaluinya dan tidak akan menoleh kembali kebelakang karena kepahitan atau kegetiran dalam kehidupan diwaktu lampau.Jalannya adalah dengan berulang tahun.
 
Jadi, haruskah kita hanya bahagia saja ketika kita berulang tahun? Atau justru harus merenungkan, apa yang sudah kita lakuakn, apa yang belum kita lakukan dan apa yang akan kita lakukan?
 
Ulang tahun = mengulang tahun tahun...
Ulang tahun = bertambah umur/usia
Ulang tahun = usia muda berkurang
Ulang tahun = usia tua bertambah
 
Hidup itu hanya usaha menjaring angin,berulang tahun, dan kemudian mati. Suka atau tidak suka,..kita pastinya berulang tahun, Bahkan orang yang paling hina sekalipun kehidupannya,..miskin atau terbuang, tetap berulang tahun.Atau orang kaya sekalipun...juga tak ada bedanya dengan orang yang miskin.Sama sama harus berulang tahun, iya dan pasti.
 
Dibulan ini,..ada 5 orang blogger SS berulang tahun, salah satunya yang aktif adalah Mas Wawan (Purnawan Kristanto)..
Walau bagi smile ulang tahu seperti yang smile tuliskan diatas...tapi, ucapan selamat itu perlu kita lakukan,..selain mengucapkan selamat itu sendiri,..membantu yang diberi selamat untuk bisa mengucap syukur, mungkin membuka banyak perenungan, cita cita, semangat, harapan, yang masih ingin diraih dengan bertambahnya usia, selain daripada tentunya mempersiapkan diri untuk pulang ke tempat yang kita belum pernah datangi sebelumnya.
SELAMAT ULANG TAHUN Mas WAWAN
usia 39
Untuk kepercayaan tertentu mengatakan usia rawan penuh resiko.
Untuk orang sakau/ ketagihan narkoba 39 itu ya SA dan KAU...39
Tapi bagi smile , usia 39 ya usia setelah 38, dan usia sebelum 40thn.
Semoga Tuhan memberkati, melindungi, dan selalu memberikan kemurahanNya untuk kehidupan anda, dan semoga panjang umur tapi sehat....serta sukses....
HAPPY BIRTHDAY BROTHER
02-05-2010
 
 
 
smile
Mei 03rd -2010
__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

Hannah's picture

Hari Kelahiran

Met Ulang Tahun, Mas Wawan.
Smoga tambah sukses dan sekeluarga sehat2 selalu.
Gw adalah salah 1 penggemar yg suka mbaca tulisan2nya si Mas  hihi

"For those who believe, no proof is necessary. For those who don't believe, no proof is possible." - Stuart Chase

__________________

“The Roots of Violence: Wealth without work, Pleasure without conscience, Knowledge without character, Commerce without morality, Science without humanity, Worship without sacrifice, Politics without principles.” - M. Gandhi

pinokio's picture

Happy birthday

nebeng ah... met ultah pak wawan. Semoga semakin diberkati dalam pelayanan dan pekerjaan. Kalau rapat sinode di-Magelang, jangan lupa kiriman bukunya pak . Dilanjut terus ya pak tulisan tentang Kirana. Syukur2 ditambah tips mendidik anak biar "ngge'meske".

 

Setiap manusia dihakimi oleh perkataannya sendiri

__________________

Setiap manusia dihakimi oleh perkataannya sendiri

unyil's picture

Happy Birthday Mas Wawan

Numpang ah.. biar telat asal ngucapin..

Happy birthday Pak Wawan. Semoga sehat sejahtera selalu.


 

 

Mas, kalau nanti di tahun-tahun yang akan datang Unyil diijinkan menerbitkan buku, Mas Wawan bantu ya?

__________________

Setiap lembah akan ditimbun dan setiap gunung dan bukit akan menjadi rata, yang berliku-liku akan diluruskan, yang berlekuk-lekuk akan diratakan.

bintang seven's picture

happy birthday

met ultah pak wawan...moga2 tambah usil...hehehe...

dah 39 ya? wah hormat deh sujud sembah ama om wawan...kadonya menyusul...berupa blog dan doa...hehehe

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

__________________

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

gee's picture

Met Ultah

Met Ultah buat Pak Wawan, semoga ubannya ga tambah banyak.

Sekarang sudah kepala 3, cita-cita pak Wawan ke depan apa ya?

Kalau boleh tau

 

kasih adalah karunia sejati