Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Wanita-Wanita Hebat Dalam Alkitab

rogermixtin09's picture

Wanita-Wanita hebat dalam alkitab

HAWA.Ibu dari semua yang hidup.

Kejadian 3:20 Manusia itu memberi nama Hawa kepada isterinya, sebab dialah yang menjadi ibu semua yang hidup.

SARA.Hadir sebagai penolong Abraham dalam membuat keputusan.

Kejadian 21:12 Tetapi Allah berfirman kepada Abraham: "Janganlah sebal hatimu karena hal anak dan budakmu itu; dalam segala yang dikatakan Sara kepadamu, haruslah engkau mendengarkannya, sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak.

RIBKA. hadir sebagai penolong Ishak.

Kejadian 24:67 Lalu Ishak membawa Ribka ke dalam kemah Sara, ibunya, dan mengambil dia menjadi isterinya. Ishak mencintainya dan demikian ia dihiburkan setelah ibunya meninggal.

ZHIPORA.Hadir sebagai penolong Musa.

Keluaran 4:24 Tetapi di tengah jalan, di suatu tempat bermalam, TUHAN bertemu dengan Musa dan berikhtiar untuk membunuhnya.

Keluaran 4:25 Lalu Zipora mengambil pisau batu, dipotongnya kulit khatan anaknya, kemudian disentuhnya dengan kulit itu kaki Musa sambil berkata: "Sesungguhnya engkau pengantin darah bagiku."

DEBORA. Nabiah dan hakim Israel.

Hakim-hakim 4:4 Pada waktu itu Debora, seorang nabiah, isteri Lapidot, memerintah sebagai hakim atas orang Israel.

Hakim-hakim 4:5 Ia biasa duduk di bawah pohon korma Debora antara Rama dan Betel di pegunungan Efraim, dan orang Israel menghadap dia untuk berhakim kepadanya.

RUT.Perempuan Moab nenek raja Daud.

Matius 1:5 Salmon memperanakkan Boas dari Rahab, Boas memperanakkan Obed dari Rut, Obed memperanakkan Isai,

HULDA. Nabiah Israel

2 Raja-raja 22:14 Maka pergilah imam Hilkia, Ahikam, Akhbor, Safan dan Asaya kepada nabiah Hulda, isteri seorang yang mengurus pakaian-pakaian, yaitu Salum bin Tikwa bin Harhas; nabiah itu tinggal di Yerusalem, di perkampungan baru. Mereka memberitakan semuanya kepadanya.

ESTER.Perempuan penyelamat bangsa Yahudi

Ester 8:7 Maka jawab raja Ahasyweros kepada Ester, sang ratu, serta kepada Mordekhai, orang Yahudi itu: "Harta milik Haman telah kukaruniakan kepada Ester, dan Haman sendiri telah disulakan pada tiang karena ia sudah mengacungkan tangannya kepada orang Yahudi.

2 Tawarikh 34:22 Maka pergilah Hilkia dengan orang-orang yang disuruh raja kepada nabiah Hulda, isteri seorang yang mengurus pakaian-pakaian, yaitu Salum bin Tokhat bin Hasra, penunggu pakaian-pakaian; nabiah itu tinggal di Yerusalem, di perkampungan baru. Mereka berbicara kepadanya sebagaimana yang diperintahkan.

HANAH.Nabiah di Yerusalem.

Lukas 2:36 Lagipula di situ ada Hana, seorang nabi perempuan, anak Fanuel dari suku Asyer. Ia sudah sangat lanjut umurnya. Sesudah kawin ia hidup tujuh tahun lamanya bersama suaminya,

Lukas 2:37 dan sekarang ia janda dan berumur delapan puluh empat tahun. Ia tidak pernah meninggalkan Bait Allah dan siang malam beribadah dengan berpuasa dan berdoa.

MARIA.Wanita yang melahirkan Yesus kristus.

Lukas 1:30 Kata malaikat itu kepadanya: "Jangan takut, hai Maria, sebab engkau beroleh kasih karunia di hadapan Allah.

MARIA MAGDALENA dan wanita lain yang pertama mengetahui dan memberitahukan kebangkitan Yesus kepada para rasul.

Lukas 24:10 Perempuan-perempuan itu ialah Maria dari Magdala, dan Yohana, dan Maria ibu Yakobus. Dan perempuan-perempuan lain juga yang bersama-sama dengan mereka memberitahukannya kepada rasul-rasul.

FEBE.pelayan jemaat Kengkrea.

Roma 16:1 Aku meminta perhatianmu terhadap Febe, saudari kita yang melayani jemaat di Kengkrea,

Roma 16:2 supaya kamu menyambut dia dalam Tuhan, sebagaimana seharusnya bagi orang-orang kudus, dan berikanlah kepadanya bantuan bila diperlukannya. Sebab ia sendiri telah memberikan bantuan kepada banyak orang, juga kepadaku sendiri.

PRISKILA.rekan kerja Paulus yang mengajar Apollos.

Roma 16:3 Sampaikan salam kepada Priskila dan Akwila, teman-teman sekerjaku dalam Kristus Yesus.

Kisah Rasul 18:18 Paulus tinggal beberapa hari lagi di Korintus. Lalu ia minta diri kepada saudara-saudara di situ, dan berlayar ke Siria, sesudah ia mencukur rambutnya di Kengkrea, karena ia telah bernazar. Priskila dan Akwila menyertai dia.

Kisah Rasul 18:26 Ia mulai mengajar dengan berani di rumah ibadat. Tetapi setelah Priskila dan Akwila mendengarnya, mereka membawa dia ke rumah mereka dan dengan teliti menjelaskan kepadanya Jalan Allah

MARIA.pelayan jemaat di Roma

Roma 16:6 Salam kepada Maria, yang telah bekerja keras untuk kamu.

YUNIAS.Rasul wanita sebelum paulus menjadi rasul.

Roma 16:7 Salam kepada Andronikus dan Yunias, saudara-saudaraku sebangsa, yang pernah dipenjarakan bersama-sama dengan aku, yaitu orang-orang yang terpandang di antara para rasul dan yang telah menjadi Kristen sebelum aku.

TRIFENA DAN TRIFOSA.Pelayan Tuhan

Roma 16:12 Salam kepada Trifena dan Trifosa, yang bekerja membanting tulang dalam pelayanan Tuhan. Salam kepada Persis, yang kukasihi, yang telah bekerja membanting tulang dalam pelayanan Tuhan.

EUODIA DAN SINTIKHE.Pejuang pekabaran injil

Filipi 4:2 Euodia kunasihati dan Sintikhe kunasihati, supaya sehati sepikir dalam Tuhan.

Filipi 4:3 Bahkan, kuminta kepadamu juga, Sunsugos, temanku yang setia: tolonglah mereka. Karena mereka telah berjuang dengan aku dalam pekabaran Injil, bersama-sama dengan Klemens dan kawan-kawanku sekerja yang lain, yang nama-namanya tercantum dalam kitab kehidupan.

Inilah bukti nyata bahwa Tuhan memakai wanita untuk menjadi penolong yang sepadan bagi laki-laki,dan menjadi pelayan dan pengajar jemaat-jemaat Tuhan.

Ada blogger Sabdaspace yang maju tak gentar dengan prinsip bahwa 1 Korintus 14:34 dan 1 Timotius 2:12 sebagai larangan terhadap wanita untuk mengajar,dan menganggap orang-orang yang tidak setuju denganya sebagai orang-orang yang mengeraskan hati dan tidak mau menerima kebenaran,bahkan menganggap orang-orang yang tidak setuju denganya sebagai calon anti Kristus.Padahal sangat jelas dan gamblang bahwa ayat itu hanya ditujukan kepada perempuan dalam konteks surat tersebut.Apabila surat tersebut memang ditujukan untuk wanita secara umum,maka surat itu akan bertentanga dangan konteks alkitab secara keseluruhan.

Kedua ayat tersebut diatas ditulis oleh Rasul Paulus, sedangkan pada kenyataanya Rasul Paulus memiliki teman-teman sekerja perempuan yang berjuang bersam-sama dia dalam pekabaran injil.Adalah hal yang tidak mungkin apabila Paulus mengajarkan bahwa perempuan tidak boleh mengajar, sementara dia sendiri memiliki teman-teman penginjil wanita.kebenaran adalah konsisten.kebenaran yang tidak konsisten bukanlah kebenaran.

Alkitab dengan jelas mengajarkan kepada kita bahwa Tuhan menggunakan banyak wanita dalam mengajar umatnya,seperti para wanita diatas.

Orang-orang yang menafsirkan surat Paulus dalam 1 Korintus 14:34 dan 1 Tomitius 2:12 sebagai larangan bagi wanita untuk mengajar,sesungguhnya adalah orang-orang yang tidak bisa melihat konteks Surat Paulus dan Konteks keseluruhan alkitab dan jelas-jelas telah menentang kebenaran yang telah ditunjukan oleh alkitab.

 

PlainBread's picture

Seharusnya Kim jangan

Seharusnya Kim jangan mengeraskan hati, dengan buru2 mengatakan seorang kristen sebagai cikal bakal antikris. Dan sebelum terburu2 menyangka bahwa pemahamannya sudah pasti.

Tokoh2 wanita yang disebutkan di atas, yang ada di Perjanjian Baru, merupakan contoh gamblang bahwa wanita bernubuat dan mengajar, wanita menjadi rasul dan menjadi diaken. Jadi kenapa dua ayat yang dijadikan dasar wanita tidak boleh mengajar itu bisa timbul? Itulah yang harus dicari Kim untuk melihatnya secara utuh. Apakah itu masalah context, ataukah masalah text, ataukah interpolation?

 

 

One man's rebel is another man's freedom fighter

rogermixtin09's picture

kesimpulan yang premature.

Itulah Plainbread.2 ayat diajarkan untuk menentang sekian banyak ayat yang menjelaskan bahwa ada wanita yang menjadi Rasul dan pelayan Tuhan di jaman Paulus hidup,tanpa berpikir bahwa paulus tidak mungkin mengajarkan hal yang kontradiktif.

sebenarnya hal itu sangat gamblang,cuma mungkin sudah keburu mengambil kesimpulan lalu bersikap maju tak gentar.he he he.

 

 

Kiem's picture

@Plain Bread, untuk komentar anda ini, tidak ada komentar saya

Tuhan Yesus memberkati

alvarez's picture

@PB, Pemikiran yang BAGUS sekali

Kenapa tidak kamu bagikan saja?

Pasti akan berguna bagi siapa saja saya kira

PlainBread's picture

@Smile ayat2 Karet

Smile, saya belajar dari pengalaman baik itu pengalaman diri sendiri maupun orang lain. Nanti kalo saya bagikan, ntar kena tuduhan lewat pasal atau ayat2 karet, misalnya dibilang mengeraskan hati atau jadi cikal bakal antikris.

Belum lagi kalo saya bilang ayat2 andalan Kim itu termasuk sebagian dari ayat2 yang diduga interpolasi (ayat editan/yang ditambah orang lain) di dalam alkitab. Ntar bukan cikal bakal antikris lagi. Ntar bukan dibilang, SEPERTINYA. Bakal dituduh antikris beneran.

Hehehe. Nah ini, baru humor.

 

 

One man's rebel is another man's freedom fighter

5p Arta's picture

Tambahan

Kis. 21:9    Filipus mempunyai empat anak dara yang beroleh karunia untuk bernubuat.

Mereka adalah wanita - wanita yang hebat.

--------------------------------------------------------------------------

Apakah yang terpenting di dalam hidup ini ?

__________________

Apakah yang terpenting di dalam hidup ini ?

rogermixtin09's picture

5p Arta.terima kasih tambahanya.

Terima kasih kasih tambahannya

salam.

 

 

Kiem's picture

@Roger, kalau anda mempunyai Itikad baik, jujurlah menuliskannya

Salam Damai Sejahtera Sdr. Sdr. Rogermixtin

Kalau saya dosen Theologia anda, saya akan memberikan anda nilai LIMA untuk KOMPILASI ayat-ayat, karena yang penting dalam Menurunkan Yesus (dalam silsilah Tuhan Yesus) tidak anda masukkan, malah istri-istri yang tidak berperan penting anda masukkan.

Karena wanita-wanita yang masuk dalam silsilah Tuhan Yesus, itulah yang penting dalam pengajaran (sampai bertemu atau lahirnya Yesus, yang adalah Firman menjadi daging). Untuk menambah pemahaman anda mengenai Firman menjadi daging, silahkan LIHAT DISINI. Kalau anda alergi membaca tulisan saya (mungkin karena versinya ayat menerangkan ayat, ya, biarlah ini untuk pembaca lain)

Saya mengutip sedikit kalimat anda  :

Rogermixtin :

Ada blogger Sabdaspace yang maju tak gentar dengan prinsip bahwa 1 Korintus 14:34 dan 1 Timotius 2:12 sebagai larangan terhadap wanita untuk mengajar,

Kiem mengomentari :

Anda jangan KORUPSI, seharusnya anda menuliskan ayatnya lengkap dari ayat berapa sampai ayat berapa dalam ALkitab anda, sehingga tidak menyesatkan pembaca lain apalagi yang masih sedikit pemahamannya mengenai Alkitab.

Kalau anda mau sesat, silahkan anda sesat sendiri dan jangan mengajak orang lain pembaca SS ini.

Rogermixtin menulis :

dan menganggap orang-orang yang tidak setuju denganya sebagai orang-orang yang mengeraskan hati dan tidak mau menerima kebenaran,

Kiem mengomentari :

Kalau yang anda maksud adalah saya atau Kiem (maaf kalau anda berdusta dan mengatakan bukan Kiem), maka saya tidak mengatakan yang tidak setuju dengan saya adalah mengeraskan hati, tetapi yang tidak mau mengerti ayat yang saya sajikan, dan bolak-balik mempersoalkannya lagi sesudah dijawab dengan ayat, maka itulah yang pernah saya katakan sebagai orang yang mengeraskan hati. Itupun saya ambil dari istilah Alkitab, bahwa orang yang mengeraskan hati adalah orang yang mendengar Firman Tuhan tetapi tidak percaya.

Ibrani 3 : 7 - 8

3:7 Sebab itu, seperti yang dikatakan Roh Kudus: "Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya,

 

3:8 janganlah keraskan hatimu seperti dalam kegeraman pada waktu pencobaan di padang gurun,

 

Ibrani 3:15 Tetapi apabila pernah dikatakan: "Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya, janganlah keraskan hatimu seperti dalam kegeraman",

Ibrani 4:7 Sebab itu Ia menetapkan pula suatu hari, yaitu "hari ini", ketika Ia setelah sekian lama berfirman dengan perantaraan Daud seperti dikatakan di atas: "Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya, janganlah keraskan hatimu!"

 

Pernyataan Rogermixtin :

bahkan menganggap orang-orang yang tidak setuju denganya sebagai calon anti Kristus.

Kiem mengomentari :

Pernyataan ini salah besar dan hanya ungkapan emosionalnya orang yang kekanak-kanakan tetapi mengajarkan Alkitab. Membalikkan fakta memang adalah sifat iblis. Penjelasan sifat iblis ini silahkan LIHAT DISINI.

Pernyataannya Rogermixtin :

Padahal sangat jelas dan gamblang bahwa ayat itu hanya ditujukan kepada perempuan dalam konteks surat tersebut. Apabila surat tersebut memang ditujukan untuk wanita secara umum,maka surat itu akan bertentanga dangan konteks alkitab secara keseluruhan.

Kiem mengomentari.

Staten inilah yang menyesatkan, karena penjelasannya sangat minim, itupun pendapat sendiri (Menurut Rogermixtin) yang sifatnya Subyektif (karena pendetanya PEREMPUAN).

Tuhan Yesus memberkati

rogermixtin09's picture

@Kiem.Sadarlah.

Kiem mengomentari :

Kalau yang anda maksud adalah saya atau Kiem (maaf kalau anda berdusta dan mengatakan bukan Kiem), maka saya tidak mengatakan yang tidak setuju dengan saya adalah mengeraskan hati, tetapi yang tidak mau mengerti ayat yang saya sajikan, dan bolak-balik mempersoalkannya lagi sesudah dijawab dengan ayat, maka itulah yang pernah saya katakan sebagai orang yang mengeraskan hati. Itupun saya ambil dari istilah Alkitab, bahwa orang yang mengeraskan hati adalah orang yang mendengar Firman Tuhan tetapi tidak percaya.

Maksud anda mengerti sesuai dengan apa yang anda pahami kan ? kalau mengrtinya tidak sama dengan apa yang anda pahami itu namanya mengerskan hati kan ?......Nanti dulu pak Kiem,,,silahkan anda mengatakan saya mengeraskan hati,yang jelas kalau anda mengharuskan saya mengerti sama dengan pengertian anda,,,,NO WAY,,,pengertian anda NGAWUR.

Bagaimana mungkin saya mau mengikuti pamahaman anda,sedangkan jelas -jelas alkitab menulis bahwa ada RASUL  perempuan yang bernama YUNIAS.,,ada MARIA pelayan jemaat di ROMA,,ada PRISKILA rekan sekerja Paulus,,ada FEBE pelayan jemaat Kengkrea,,ada TRIFENA DAN TRIFOSA yang bekerja membanting tulang mengabarkan injil.,,ada EUODIA DAN SINTHIKE pejuang-pejuang pekabaran injil.

Apakah itu bukti bahwa Paulus melarang wanita mengajar ? Tidak !!!!!! Hanya orang yang BEGO BENER (bacanya pake logat betawi baru asyik) yang mengajarkan bahwa Paulus melarang wanita mengajar.

Itu justru membuktikan bahwa andalah yang BEGO BENER (pake logat betawi medhok).

Orang salah itu biasa,tetapi ketika ditunjukan kesalahanya maka adalah hal yang bijaksana untuk mengakuinya.....tetapi anda lain,anda justru menganggap orang lain yang salah dan mengeraskan hati.bahkan sampai kata-kata bahasa roh (huruf kecil) anda keluarkan seperti misalnya CIKAL BAKAL ANTI KRISTUS.

Sebagai pengajar jemaat,ingatlah baik-baik ayat dibawah ini :

1 Timotius 4:16  Awasilah dirimu sendiri dan awasilah ajaranmu. Bertekunlah dalam semuanya itu, karena dengan berbuat demikian engkau akan menyelamatkan dirimu dan semua orang yang mendengar engkau.

Salam

 

 

 

 

When a man is wrong and won’t admit it, he always gets angry.—HALIBURTON.

rogermixtin09's picture

Kiem,siapa yang bolak balik ???

Kiem menulis :

Kiem :

Saya tahu Roger, sepertinya adalah MANTAN orang yang merasakan karunia Roh Kudus. Hal ini saya analisa dari komentarnya.

Dia sendiri pernah mengaku, tetapi saya kesulitan untuk membuat LINK.

Kenapa kalau MANTAN?

Nah, orang seperti ini sangat anti pada pengajaran keras, seperti Tahbisan wanita, pengajaran salib, apalagi mengenai Karunia Roh Kudus.

Roger ini sama dengan Hiskian statusnya dalam hal Karunia Roh Kudus.

Orang yang mantan seperti inilah yang menjadi CIKAL BAKAL anti Kristus (Menurut Alkitab). Orangnya tidak bisa diberitahu apalagi dengan ayat.

(Mungkin namanya keras kepala).

Pengajarannya orang seperti ini, sebaiknya dipatahkan, karena nanti akan meracuni orang-orang Protestan atau orang kharismatik yang BELUM merasakan karunia Roh Kudus, Apalagi pelajaran mengenai Roh Kudus.

Itulah yang saya tahu.

Kiem menulis lagi :

Pernyataan Rogermixtin :

bahkan menganggap orang-orang yang tidak setuju denganya sebagai calon anti Kristus.

Pernyataan ini salah besar dan hanya ungkapan emosionalnya orang yang kekanak-kanakan tetapi mengajarkan Alkitab. Membalikkan fakta memang adalah sifat iblis.

Siapa yang membolak balik?,,,,,,siapa yang iblis?........berkali kali anda menghakimi saya dengan kalimat anda sendiri lalu bilang saya bolak balik.tetapi saya tetap memaafkan anda pak Kiem.

Siapa yang bilang CIKAL BAKAL ANTI KRISTUS duluan ????? anda benar-benar BEGO BENER.

 

When a man is wrong and won’t admit it, he always gets angry.—HALIBURTON.

Kiem's picture

@Roger, jangan marah ya, baca dengan cermat

Salam Damai Sejahtera Sdr. Roger

Sebaiknya bacanya yang cermat

Kiem :

Saya tahu Roger, sepertinya adalah MANTAN orang yang merasakan karunia Roh Kudus. Hal ini saya analisa dari komentarnya.

Dia sendiri pernah mengaku, tetapi saya kesulitan untuk membuat LINK.

Kenapa kalau MANTAN?

Nah, orang seperti ini sangat anti pada pengajaran keras, seperti Tahbisan wanita, pengajaran salib, apalagi mengenai Karunia Roh Kudus.

Roger ini sama dengan Hiskian statusnya dalam hal Karunia Roh Kudus.

Orang yang mantan seperti inilah yang menjadi CIKAL BAKAL anti Kristus (Menurut Alkitab). Orangnya tidak bisa diberitahu apalagi dengan ayat.

(Mungkin namanya keras kepala).

Pengajarannya orang seperti ini, sebaiknya dipatahkan, karena nanti akan meracuni orang-orang Protestan atau orang kharismatik yang BELUM merasakan karunia Roh Kudus, Apalagi pelajaran mengenai Roh Kudus.

Itulah yang saya tahu.

Kiem menulis lagi :

Pernyataan Rogermixtin :

bahkan menganggap orang-orang yang tidak setuju denganya sebagai calon anti Kristus.

Pernyataan ini salah besar dan hanya ungkapan emosionalnya orang yang kekanak-kanakan tetapi mengajarkan Alkitab. Membalikkan fakta memang adalah sifat iblis.

Siapa yang membolak balik?,,,,,,siapa yang iblis?........berkali kali anda menghakimi saya dengan kalimat anda sendiri lalu bilang saya bolak balik.tetapi saya tetap memaafkan anda pak Kiem.

Siapa yang bilang CIKAL BAKAL ANTI KRISTUS duluan ????? anda benar-benar BEGO BENER.

Kiem menjawab :

Anda sendiri yang merasa  bahwa anda adalah cikal bakal ANTI Kristus, Kalau demikian, kemungkinan dugaan saya benar.

Yang saya katakan, "orang-orang yang mantan seperti ini", (lihat diatas)

Saya katakan, kata Firman Tuhan :.

1 Yohanes 2 : 18 - 21

2:18 Anak-anakku, waktu ini adalah waktu yang terakhir, dan seperti yang telah kamu dengar, seorang antikristus akan datang, sekarang telah bangkit banyak antikristus. Itulah tandanya, bahwa waktu ini benar-benar adalah waktu yang terakhir.

2:19 Memang mereka berasal dari antara kita, tetapi mereka tidak sungguh-sungguh termasuk pada kita; sebab jika mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita, niscaya mereka tetap bersama-sama dengan kita. Tetapi hal itu terjadi, supaya menjadi nyata, bahwa tidak semua mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita.

2:20 Tetapi kamu telah beroleh pengurapan dari Yang Kudus, dan dengan demikian kamu semua mengetahuinya.

2:21 Aku menulis kepadamu, bukan karena kamu tidak mengetahui kebenaran, tetapi justru karena kamu mengetahuinya dan karena kamu juga mengetahui, bahwa tidak ada dusta yang berasal dari kebenaran.

Karena ayat diatas, saya katakan tidak tahan pengajaran keras, maunya yang enak-enak saja, sebab mereka (cikal bakal itu) tidak sungguh-sungguh.

Tuhan Yesus memberkati

rogermixtin09's picture

Kiem,Kasihanilah dirimu sendiri.

Kiem sudahlah.semakin banyak anda komentar semakin mempermalukan diri anda sendiri.Kasihanilah dirimu Kiem.

When a man is wrong and won’t admit it, he always gets angry.—HALIBURTON.

Kiem's picture

@Rogermixtin, terimakasih atas saran anda

Salam dalam nama Tuhan Yesus Kristus

Saran diterima, LAPORAN SELESAI

Tuhan Yesus memberkati

PlainBread's picture

@Kim Apa anda yakin ayat ini buat orang lain, bukan buat anda?

Kiem mengomentari :

Kalau yang anda maksud adalah saya atau Kiem (maaf kalau anda berdusta dan mengatakan bukan Kiem), maka saya tidak mengatakan yang tidak setuju dengan saya adalah mengeraskan hati, tetapi yang tidak mau mengerti ayat yang saya sajikan, dan bolak-balik mempersoalkannya lagi sesudah dijawab dengan ayat, maka itulah yang pernah saya katakan sebagai orang yang mengeraskan hati. Itupun saya ambil dari istilah Alkitab, bahwa orang yang mengeraskan hati adalah orang yang mendengar Firman Tuhan tetapi tidak percaya.

Ibrani 3 : 7 - 8

3:7 Sebab itu, seperti yang dikatakan Roh Kudus: "Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya,

 

3:8 janganlah keraskan hatimu seperti dalam kegeraman pada waktu pencobaan di padang gurun,

 

Ibrani 3:15 Tetapi apabila pernah dikatakan: "Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya, janganlah keraskan hatimu seperti dalam kegeraman",

Ibrani 4:7 Sebab itu Ia menetapkan pula suatu hari, yaitu "hari ini", ketika Ia setelah sekian lama berfirman dengan perantaraan Daud seperti dikatakan di atas: "Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya, janganlah keraskan hatimu!"

 

Di blog anda paling baru, anda menuliskan Yang perlu dibahas disini adalah penyataan pendeta :

Itu bukan untuk kita, tetapi untuk mereka itu

Ini adalah cara pendeta untuk mengelak dari KEBENARAN FIRMAN TUHAN.

Melihat suatu ayat alkitab dan kita pikir itu bukan buat kita, melainkan buat orang lain karena orang tersebut tidak setuju dengan pemahaman kita, memang merupakan Cara ini sangat konyol. 

Memakai ayat alkitab misalnya soal orang yang mengeraskan hati, padahal tidak berhubungan dengan suatu hal yang kita bahas, untuk memberi cap atau segel supaya orang2 lain melihat bahwa kita berada di posisi yang benar dan pemahaman kita sudah tidak bisa diganggu gugat lagi karena lawan kita, kita gebuk dengan ayat "jangan mengeraskan hati", Ini adalah cara pendeta untuk mengelak dari KEBENARAN FIRMAN TUHAN.

 

 

 

 

 

One man's rebel is another man's freedom fighter

Kiem's picture

@Plain Bread, mengeraskan hati itu karena tidak mau mengerti

Salam Damai Sejahtera Sdr. Plain Bread

Terimakasih,  logika anda sudah mulai hidup.

Saya mengatakan tidak mau mengerti karena sudah jelas sekali jawaban saya. Tetapi bolak-balik itu-itu saja.

Itu artinya TIDAK MAU mengerti alias mengeraskan hati.

Mungkin karena terlalu banyak kali ya,

Mengenai tahbisan wanita dan mengenai menyembah dalam roh dan kebenaran sudah diatas 200 komentar, jadi malas membaca.

Tapi, kalau malas kenapa menyalahkan orang lain?

Itu menuruti iblis namanya.

Kemalasan kog dituruti

Apakah orang yang menyalahkan orang lain atau menyalahkan pendapat orang lain, hanya karena MALAS tidak tergolong mengeraskan hati.

Tapi,..... Malas membaca atau tidak mau tahu ya?

Lanjutkan pola pikir dan sifat emosional anda.

GBU Brow

PlainBread's picture

Kiem hehehe

Anda berasumsi bahwa saya mulai hidup logikanya (bukankah anda gak mau pake logika, kok bisa menilai logika saya mulai hidup? Hehehe). Anda berasumsi bahwa saya gak baca. Anda berasumsi bahwa saya malas karena saya gak baca.

Kalo saya emosional, saya akan pake ayat2 soal mengeraskan hati, soal penyesat, soal antikris, untuk menyerang orang yang tidak sependapat dengan saya mengenai topik yang tidak ada hubungannya dengan mengeraskan hati. Sayangnya, yang melakukan hal2 spt itu bukan saya, Kim.

Bayangkan Kim, jika situasinya dibalik. Anda yang dituduh mengeraskan hati dengan memakai ayat yang sama dengan yang anda pakai, hanya karena anda berbeda pendapat. Bagaimana menurut anda, perasaan anda?

One man's rebel is another man's freedom fighter

Kiem's picture

@Rogermixtin, Thanks alot

Salam Dalam Nama Tuhan Yesus Kristus

Terimakasih dan Tuhan Yesus memberkati

rogermixtin09's picture

@Kiem.Terima kasih kembali

Terima kasih kembali.

Tuhan Yesus memberkati anda.

sandman's picture

@All Tolong dong...

Jangan "ngomporin" diskusi antara kiem dan roger, pak kiem merasa gerah dengan suasana seperti itu. Dan buat roger jangan panas hati, kalau lagi berdiskusi apalagi kalau ada kompor kompor di sekitar roger, begitu kata pak kiem.

 

Karena kita sungguh berharga bagi-Nya dan Dia mengasihi kita.

__________________

rogermixtin09's picture

Sandman anda benar

Jangan "ngomporin" diskusi antara kiem dan roger, pak kiem merasa gerah dengan suasana seperti itu. Dan buat roger jangan panas hati, kalau lagi berdiskusi apalagi kalau ada kompor kompor di sekitar roger, begitu kata pak kiem.

Sandman anda benar.memang begitu kata pak kiem jangan PANAS HATI,sayang cuma "katanya doang" tidak cocok dengan isi komentarnya,,ha ha ha ha

When a man is wrong and won’t admit it, he always gets angry.—HALIBURTON.

Kiem's picture

@Sandman, terimakasi sudah menyampaikan lewat komentar

Terimakasih Sandman, sudah menyampaikan keinginan saya itu.

Tuhan Yesus memberkati

smile's picture

Rogermixtin09...:wanita hebat

Hai Rogermixtin09....

WANITA HEBAT DALAM ALKITAB....sudah anda sebutkan semua,...ditambah tambahan dari 5p Arta...

Kalau WANITA HEBAT DALAM HIDUP SMILE : adalah ibuku Tercinta....

 

sincerely,
smile

*Penakluk sejati adalah orang yang mampu menaklukkan dirinya sendiri*

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

rogermixtin09's picture

Smile.ada 2 MAMA tercinta.

Hai juga Smile.

Benar Smile,wanita hebat dalam hidup kita adalah MAMA tercinta.

Ada 2 MAMA tercinta dalam hidup saya .Yang satu mama ibuku tercinta,yang kedua mama istriku tercinta....

Salam.

 

Hannah's picture

Female Villain

Wanita2 hebat bukan cuma yg 'baik2' aja seh ya menurut gw.. banyak female villain dlm Alkitab yg hebat2 spt Izebel dan Delilah. Biarpun mungkin mereka bukan role model (baca: panutan) yg sesuai standar Alkitab tp wanita2 itu bisa menguasai pria2 hebat dlm hidup mereka (seorg raja dan abdi Allah merangkap superman). 

Hidup cewe!  hihi..

"Literary interpretation is in the eye of the beholder."

__________________

“The Roots of Violence: Wealth without work, Pleasure without conscience, Knowledge without character, Commerce without morality, Science without humanity, Worship without sacrifice, Politics without principles.” - M. Gandhi

rogermixtin09's picture

Female villain.

Ada juga Herodias puteri Aristobulus, permaisuri Herodes Filipus. Di kemudian harinya menjadi gundik Herodes Antipas. Yohanes Pembabptis dibunuh atas bujuk-rayunya.

Yang jelas memang banyak wanita hebat dalam alkitab,,,ha ha ha

 

When a man is wrong and won’t admit it, he always gets angry.—HALIBURTON.