Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Warna Hidup

davy edwin's picture
Kenapa sih di dalam hidup kita harus ada masalah, pergumulan, kesedihan dan tangis? Bukankah lebih enak kalau hidup itu tanpa masalah, tanpa pergumulan, penuh kegembiraan dan selalu ada tawa?
 
Seandainya di dunia ini semua berwarna biru atau semua putih atau semua merah atau semua hijau atau semua kuning, apakah itu indah?
 
Bayangkan kalau langit berwarna biru, salju berwarna biru, apel berwarna biru dan bulan berwarna biru, apakah itu indah?
 
Lebih indah ketika langit berwarna biru, salju berwarna putih, apel berwarna merah dan bulan berwarna kuning.
 
Begitu juga hidup kita, apakah indah ketika hanya berisi tawa atau hanya berisi tangis? lebih indah ketika hidup kita berisi tawa-tangis-suka-duka-masalah-pergumulan-kemenangan-kekalahan.
 
Itulah warna hidup kita. warna yang dilukiskan oleh Tuhan sang pencipta kita, warna yang paling indah dan terbaik bagi kita
 
Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir. Pengkotbah 3:11
__________________

“cor meum velut mactatum domino in sacrificium offero”

Yenti's picture

Warna hidup dan waktu

Tanpa disadari, manusia tidak menginginkan warna gelap dalam kehidupannya. Tapi, Tuhan menjadikan warna gelap tersebut untuk membuat manusia agar manusia dapat melihat keindahan dari warna hidup saat warna gelap itu berubah menjadi warna cerah dalam hidupnya kelak.

Saat warna gelap muncul, akan ada waktu muncul warna cerah. Begitu pula sebaliknya, saat warna cerah muncul, jangan terlalu bergembira, karena suatu saat akan muncul warna gelap di dalam kehidupan.

Belajar menikmati semua warna itu dan semua ada waktunya:)

davy edwin's picture

thx GOD

seringkali kita capek ketika warna itu nampak selalu gelap, padahal warna cerah akan menjadi lebih indah ketika muncul di tengah kegelapan di sekitarnya

bersyukurlah untuk warna yang saat ini Tuhan berikan dan percayakan kepada setiap kita. pada akhir kehidupan kita, kita akan melihat satu gambar utuh yang sangat indah.

thx GOD

__________________

“cor meum velut mactatum domino in sacrificium offero”