Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Yesus Kristus dan Allah Bapa adalah satu

Eveline Tay's picture

" Yesus Kristus dan Allah Bapa adalah satu " dimana kita bisa menemukan kebenaran ini? mari kita sama2 membuka Alkitab :

* Yohanes 10 : 22-25.." Tidak lama kemudian tibalah hari raya pentahbisan Bait Allah di Yerusalem,ketika itu musim dingin. Yesus ber jalan2 di Bait Allah... orang2 Yahudi bertanya kepadaNya :  erapa lama lagi Engkau membiarkan kami hidup dalam kebingungan ? Jikalau Engkau MESIAS katakan lah terus terang kpd kami.... Yesus beri jawaban yg tidak mudah dipercayai oleh mereka..saat itu Yesus berkata  "Aku telah mengatakan nya kepada kamu, tetapi kamu tidak percaya, pekerjaan2 yang Ku lakukan dalam nama BapaKu, itulah yang memberi kesaksian tentang Aku . Tetapi kamu tidak percaya, larena kamu tidak termasuk domba2 Ku. Domba2 Ku mendengarkan suaraKu dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku, dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dsn mereka pasti tidak akan binasa sampai selama lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan Ku... dan pada ayat ke 30 Dia sendiri yang menyatakan nya bahwa " Aku dan Bapa adalah satu."

Sayang nya orang2 Yahudi tidak percaya.. sehingga mereka melempari Yesus dengan batu.. bukan hanya karena pekerjaan baik yg dilakukan Nya...tetapi mereka menganggap Yesus telah menghujat Allah.. hanya seorang manusia saja tetapi menyamakan diri Nya dengan Allah.

* Yohanes 5 : 21 - 23. Bapa membangkitkan orang2 mati dan menghidupkannya, demikian juga Anak (Yesus) menghidupkan barangsiapa yang dikehendakiNya.... Bapa tidak menghakimi siapapun, melainkan telah menyerahkan penghakiman itu seluruhnya kepada Anak .. supaya semua orang menghormati Anak sama seperti mereka menghormati Bapa...dan sebaliknya.

## Bukti2 apa lagi yang dimiliki Kristus sebagai Allah ? 

Saya akan lanjutkan pada kolom yang baru lagi.. agar tidak terlalu panjang.. saat membaca dan merenungkan nya TYM.

rizal ramdani's picture

Maksudnya esa apa?

Maksudnya satu di situ satu sendirian atau apa...?

Tongue out

Eveline Tay's picture

Tentang apa itu Esa ...

Sdr Rizal Ramdani.. saya akan menjawab pertanyaan anda.. yang dimaksud dengan kata " Esa " itu artinya " Tunggal " .. atau satu dlm hitungan jamak... satu tapi banyak.. makanya Allah Bapa,Allah Anak, dan Allah Roh Kudus disebut Allah tritunggal.. tiga tapi satu...

Dalam perikop firman yang saya posting itu dilengkapi ayat2 yang dapat kita renungkan sebagai bukti kebenaran Nya... berdoa minta pertolongan Roh Kudus agar kuta bisa memahami firman Tuhan dengan benar dan kita juga bisa sharingkan kepada orang lain... maka iman kita akan bertumbuh..

Khusus nya di Yoh 10:30 itu cukup jelas pengakuan Yesus..coba anda baca ulang... setelah itu.. apa yang anda dapati ..coba di sharingkan... percayalah saat Roh Kudus menolong kita dalam pemahaman firman Nya...itu tidak mungkin salah dan meleset. TYM. ?