Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

mas_bule's blog

mas_bule's picture

Irresistible Grace

Keselamatan hanyalah oleh anugerah semata melalui iman (salvation by grace through faith). Itu bukanlah hasil pekerjaan kita, melainkan sepenuhnya pemberian Allah (Efesus 2:8-9). Kita dibenarkan bukan oleh perbuatan kita, melainkan oleh darah Yesus Kristus (1 Petrus 1:18-19). Baptisan, kehadiran di gereja dan perbuatan baik tidak bisa melepaskan kita dari dosa-dosa kita, tetapi hal-hal tersebut adalah buah dari pertobatan yang sejati. Pelajaran tentang doktrin Keselamatan bisa dibagi menjadi beberapa tema: panggilan, anugerah, pertobatan, pembenaran dan penyucian.
mas_bule's picture

Persiapan Perjamuan Kudus


Apa sebenarnya arti dari mengikuti Perjamuan Kudus dan mengapa kita melakukan hal ini?

mas_bule's picture

Menurut nubuat akhir zaman apa yang akan terjadi?

Menurut nubuat akhir zaman apa yang akan terjadi?
Alkitab berbicara banyak mengenai akhir zaman. Hampir setiap kitab dalam Alkitab mengandung nubuat mengenai akhir zaman. Berusaha mengerti dan menata setiap nubuat ini dapat merupakan pekerjaan yang sulit. Berikut ini adalah ringkasan yang sangat singkat mengenai apa yang Alkitab katakan akan terjadi pada akhir zaman:
mas_bule's picture

Penyembahan yang berkenan kepada Tuhan

Menurut kamus Van Dale dan Webster, menyembah seseorang berarti sungguh-sungguh mengagumi seseorang atau memperlakukan orang tersebut dengan rasa hormat yang tak terukur.

mas_bule's picture

Menerima tugas panggilan??

Efesus 2:10a:"Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik yang dipersiapkan Allah sebelumnya." Disaat banyak buku-buku best selling yang menawarkan cara untuk "mendapat" sebanyak-banyaknya dari hidup kita, Tuhan ingin agar kita untuk memberi sesuatu kembali. Ini yang engkau sebut dengan pelayanan.