Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Budi Asali VS hai hai

hai hai's picture

Sebelum saya menulis dan mengunggah blog berljudul: Budi Asali Membual Atau Dia Tidak Tahu Bahwa Dia Tidak Tahu, saya mengirim email kepadanya tentang tulisannya. Inilah email di antara kami. Saya mengunggah lalu lintas email ini supaya anda tahu apa yang terjadi ketika kami saling mengirim email karena menurut Pniel, inilah alasan Pdt. Budi Asali tidak MAU menanggapi tulisan saya.Saya tidak berharap anda untuk menghakimi karena tujuan saya mengunggahnya adalah agar anda mengetahui apa yang terjadi saat kami saling mengirim email. Dengan ditambah membaca tulisan saya yang ini, maka anda bisa menyimpulkan, ada apa ini?

Pniel Menulis: Pak Budi Asali tidak menanggapi tulisan anda karena Beliau sudah bisa memprediksikan siapa anda. Mulanya saya tak percaya karena saya selalu berusaha memandang positif setiap orang, tetapi setelah saya mengalami sendiri bhw anda adalah orang yang tidak sopan, suka mengeluarkan olok-olokan yang sama sekali tidak berguna dalam suatu diskusi, dll sehingga kalau berdebat/berdiskusi dengan Hai Hai maka akan berkenderungan untuk adu mulut, kecuali lawan diskusi tidak mempunyai pendapat yg pasti atau berpendapat 'ngambang' dimana ini tidak berpotensi menyerang posisi aman Hai Hai. Akhirnya saya percaya apa yang Beliau (Pdt.Budi Asali)  katakan kepada saya. Sekarang saya lebih respek kepada apa yang Beliau katakan karena ternyata itu benar adanya. Anda dapat membaca tulisan Pniel secara lengkap dengan klik di sini

Pdt. Budi Asali Yang terhormat,

Saya sudah membaca tulisan anda yang berjudul Occultisme di sini. Menurut saya tulisan tersebut sangat MENGENASKAN dibandingkan tulisan-tulisan anda yang lain. Menegakkan pengetahuan Okultisme di atas firman IBLIS (Matius 4:8-9) benar-benar mengenaskan bagi seorang Reformed. Menggunakan dongeng dan pengalaman yang tak teruji sebagai pendukung pengetahuan okultisme sama mengenaskannya.

Saya membaca bahwa anda akan memimpin Dunia Roh Menurut Perspektif Reformed - Dalam Pembahasan ajaran Yakub Tri Handoko, Th.M. pada tanggal 5 Juni 2009. Hal itu membuat saya sangat khawatir karena mengira anda akan mengajarkan hal yang sama seperti tulisan anda atau menggabungkan tulisan anda dengan tulisan Yakub Tri Handoko, Th.M. Itu sebabnya saya segera menulis email ini.

Pdt. Budi Asal yang terhormat, selama bertahun-tahun saya mempelajari ajaran Alkitab tentang Iblis, roh-roh jahat dan berhala serta melakukan penyelidikan atas ilmu-ilmu sakti yang katanya dimiliki oleh para dukun dan para pengkotbah mantan dukun. Inilah kesimpulan saya.

SULAP adalah ilmu dan seni melakukan hal-hal ajaib yang tidak ajaib, mujizat yang bukan mujizat. Tukang sulap melakukannya untuk menghibur orang. Dukun melakukannya untuk menipu orang sementara pengkotbah alam roh menceritakannya untuk MENCURI kebajikan.

Berikut ini adalah tulisan-tulisan saya yang diunggah di Komunitas Blogger Kristen SABDASpace. Semoga tulisan-tulisan itu menggugah anda untuk mengkaji ulang pemahaman anda tentang Dunia Roh. Saya sengaja memberi anda link supaya anda, selain dapat membaca tulisan utamanya juga mengikuti komentar-komentarnya.

YHWH Namanya Cemburu
Sistem Kasta Alam Semesta
Andereas Samudera Membual – Barang Seni dan Makluk Gaib
Membongkar BUALAN-BUALAN Ev. Daud Tony Mantan Dukun tingkat Tertinggi
Damianus Wera - Membongkar Misteri Operasi Gaib
Damianus Wera - Operasi Gaib Adalah Penipuan

Saya bukan Theolog, hanya jemaat dari GKI Siliwangi - Cicurug Sukabumi. Semoga tulisan-tulisan saya tersebut berguna bagi anda.

salam
hai hai

Jawaban Email Dari Pdt. budi Asali MDiv


Saya hanya membaca sepintas tulisan ttg YHWH cemburu, dan saya tahu itu konyol. Kalau anda percaya itu ya terserah, tetapi bagi saya itu tulisan tolol.

Ttg tulisan saya mengenai okultisme, saya yakin akan kebenarannya. Memang okultisme sukar dibuktikan dr Kitab Suci, krn ayat KS yg terang2an menunjuk pd okultisme hanya berkenaan dengan ramalan, dan juga ttg horoscope. Tetapi itu sudah mrpk petunjuk bahwa hal itu jelas ada.

Pd saat saya mengajarkan okultisme itu, saya menambahkan bahwa segala sst yg supranatural / gaib, hanya bisa atau dr Tuhan atau dr setan. Ini satu2nya rumus dr alkitab yg bisa digunakan untuk menentukan apakah sst itu okultisme atau bukan. Dan saya percaya semua yg saya anggap okultisme dlm tulisan saya sesuai dg rumus yg satu ini.

Kalau anda tetap tak mau percaya, itu terserah anda. Tetapi saya tetap memegang tulisan tsb.

Pdt. Budi Asali yang terhormat,

Apabila anda benar, tulisan tersebut konyol dan tolol, kenapa tidak menyatakannya dengan Gamblang? Seri tulisan-tulisan yang saya referensikan kepada anda memiliki jumlah hit sangat tinggi. Termasuk tulisan-tulisan Kristen berbahasa Indonesia yang paling tinggi jumlah hitnya di Seluruh Internet.

Bila tulisan itu konyol dan tolol, tidakkah anda tergerak untuk membuka kedoknya sehingga menghindarkan anggota Komunitas Blogger Kristen SABDASpace dari kekonyolan dan ketololan? Komunitas tersebut adalah Komunitas Blogger Kristen berbahasa Indonesia TERBESAR di dunia saat ini. Perkembangan komunitas tersebut luar biasa. Anda boleh mengujinya dengan menggunakan mesin pencari, misalnya Google. Ketikkan kata atau kalimat apa saja untuk dicari, maka anda akan melihat kenyataannya. SABDASPACE selalu ada di halaman satu.

Menurut saya, bila anda memang tertarik untuk memanfaatkan teknologi internet guna mendukung pelayanan, maka anda harus mulai memperhatikan komunitas blogger Kristen SABDASpace.

Tanggapan Budi Asali:
Saya tak berminat dg topiknya, dan saya juga sebetulnya tak senang internet. Hanya terpaksa saja menjawab pertanyaan2, dan krn itu pakai internet.

Pdt. Budi Asali yang terhormat, jangan terlalu cepat menarik kesimpulan atau anda akan dipermalukan. Jangan terlalu cepat menilai hanya berdasarkan gaya bahasa dan pilihan kata dalam tulisan-tulisan yang saya referensikan. Bacalah tanpa prasangka dan temukanlah mutiara di dalamnya.

Tanggapan Budi Asali:
Jgn cuma omong besar, coba permalukan saya.

Anda mengajarkan:
segala sst yg supranatural/gaib, hanya bisa atau dr Tuhan atau dr setan. Ini satu2nya rumus dr alkitab yg bisa digunakan untuk menentukan apakah sst itu okultisme atau bukan.

Tentang kekuatan gaib dri Tuhan, Alkitab memang mengajarkannya dengan gamblang. Tentang kekuatn gaib dari Setan, ho ho ho ho .... Anda menyusun RUMUS tersebut berdasarkan firman IBLIS yang tercatat di dalam Matius 4:8-9, Lukas 4:6-7? Atau ada firman Tuhan yang mengajarkan hal demikian?

Tanggapan Budi Asali:

Sepintas lalu saja kelihatan kalau anda tak mengerti apa2. Hanya omong besar, tapi kosong. Setan asalnya malaikat, dan pd waktu jatuh ia hanya kehilangan kesucian, tetapi tidak kepandaian dan kekuatannya. Jadi dlm kekuatan ia tetap setara dg malaikat. Dan malaikat jelas bisa melakukan hal2 gaib. Jadi, setan juga bisa. Masih kurang jelas?

Budi Asali menulis:
Sekalipun souvenir itu berharga / indah, tetapi kalau mengandung kuasa gelap, harus dihancurkan (bdk. Ul 7:25-26).

Alkitab mengajarkan bahwa berhala tidak memiliki nyawa dan tidak memiliki roh juga tidak berkuasa berbuat baik dan jahat. Berhala itu HAMPA = mahatiada. Anda mau menentang ajaran Alkitab demikian dengan menafsirkan ulangan 7:25-26  bahwa berhala mengandung kuasa GELAP? Ho ho ho ... cin ka si, sungguh berani mati. Bila ingin memahami Ulangan 7:25-26 dengan benar, silahkan klik di sini.

Budi Asali menulis:
Bandingkan dengan Israel yang dilindungi oleh Tuhan dari serangan Bileam (Bil 22-24).

Anda percaya Bileam MEMILIKI kuasa MENGUTUK? RUARRRRR Biasa. Anda pasti belum tahu tahu apa yang diucapkan oleh Billeam tentang kutukan atau serapah. Baiklah saya akan mengutipnya untuk anda.

Bagaimanakah aku menyerapah yang tidak diserapah Allah? Bagaimanakah aku mengutuk yang tidak dikutuk TUHAN? Bilangan 23:8

Ha ha ha ha ... Serangan Billeam? serangan dari hongkong?

Tanggapan Budi Asali:
Tidak bisa mengutuk Israel krn Israel umat Tuhan dan dilindungi Tuhan. Tetapi thdp org lain, lain ceritanya.

Tentang kisah Saul dan Dukun wanita dari En-Dor. Saya sudah membacanya puluhan kali. Saya yakin karena pinter maka anda hanya perlu membacanya satu kali lalu menarik kesimpulan apakah roh yang DICERITAKAN dukun itu adalah arwah Samuel atau roh jahat yang menyamar. Selama ini para Theolog saling ngotot mempertahankan apakah itu arwah Samuel atau roh jahat yang menyamar. Saya sudah membaca tulisan Yakub Tri Handoko Th. M tentang hal itu dan menilainya SANGAT mengenaskan. Anda mau tahu apa yang sesungguhnya diajarkan oleh Alkitab tentang kisah tersebut? Baiklah saya akan mengutip sebagian tulisan tentang hal itu:

Dukun Wanita En-Dor MEMBUAL


Ev. Daud Tony yang terhormat, orang Kristen percaya bahwa Alkitab adalah firman Tuhan. Alkitab sudah selesai ditulis dan tidak ada lagi wahyu baru, itu sebabnya Alkitab adalah standard kebenaran. Hamba Tuhan mempelajari Alkitab dengan cara yang benar untuk memahaminya dengan benar lalu mengajarkannya dengan benar, tidak mengada-ada apalagi membual tentang hal yang bertentangan dengan Alkitab. Mengaku mengajarkan sesuatu yang didengar langsung dari Allah memang nampak sangat rohani dan berwibawa, namun bila kemudian ketahuan bahwa yang diajarkan itu bertentangan dengan Alkitab, maka pilihannya adalah menyebut anda pembual atau menuduh Allah lupa pada firman-Nya?

Penginjil Api mengaku mendengar suara Tuhan yang mengajarkan kepadanya bahwa roh yang dilihat oleh dukun wanita di En-Dor dengan empat alasan. Kita akan membahasnya satu persatu untuk mengujinya:

1.        Roh yang dari Allah pasti muncul dari atas

Lalu Yesus berubah rupa di depan mata mereka; wajah-Nya bercahaya seperti matahari dan pakaian-Nya menjadi putih bersinar seperti terang. Maka nampak kepada mereka Musa dan Elia sedang berbicara dengan Dia. Matius 17:2-3

dan pakaian-Nya sangat putih berkilat-kilat. Tidak ada seorang pun di dunia ini yang dapat mengelantang pakaian seperti itu. Maka nampaklah kepada mereka Elia bersama dengan Musa, keduanya sedang berbicara dengan Yesus. Markus 9:3-4

Maka datanglah awan menaungi mereka dan dari dalam awan itu terdengar suara: "Inilah Anak yang Kukasihi, dengarkanlah Dia." Dan sekonyong-konyong waktu mereka memandang sekeliling mereka, mereka tidak melihat seorang pun lagi bersama mereka, kecuali Yesus seorang diri. Markus 9:7-8

Ketika Ia sedang berdoa, rupa wajah-Nya berubah dan pakaian-Nya menjadi putih berkilau-kilauan. Dan tampaklah dua orang berbicara dengan Dia, yaitu Musa dan Elia. Lukas 9:29-30

Tidak ada kata atau kalimat dalam ayat-ayat tersebut di atas yang mengajarkan bahwa roh yang dari Allah PASTI muncul dari atas. Tidak ada kata atau kalimat dalam ayat-ayat tersebut di atas yang mengajarkan bahwa Musa dan Elia muncul dari atas. Walaupun Alkitab tidak mencatat, kenapa Daud Tony ujug-ujug mengajarkan bahwa roh yang dari Allah pasti muncul dari atas? Mungkinkah dia dapat wahyu baru? MUSTAHIL! Wahyu dari hongkong?

Apabila mempelajari Alkitab, kemungkinan besar Daud Tony salah mengerti. Bukankah dia mengaku dirinya tolol? Juara keempat dari empat mahasiswa? Lulus bukan karena nilai ujiannya bagus namun karena anugerah rektornya yang Phd? Mustahil mengharapkan orang yang sudah terbukti tolol dan bangga dengan ketololannya untuk mengajarkan Alkitab dengan benar.

Namun Daud Tony mengaku pengetahuan itu tidak dia dapat dari belajar namun mendengar jawaban Tuhan. Karena nggak pernah bersaksi telinganya tuli, itu berarti dia nggak salah dengar. Roh yang dari Allah pasti muncul dari atas. Itulah yang dia dengar dari Tuhan dan diajarkannya. Namun setelah membaca ayat Alkitab, kita tahu bahwa Ev Daud Tony membual atau Allah lupa pada firman-Nya.    

2.        Saul tidak melihat roh itu


Sesudah itu bertanyalah perempuan itu: "Siapakah yang harus kupanggil supaya muncul kepadamu?" Jawabnya: "Panggillah Samuel supaya muncul kepadaku." 1 Samuel 28:11

 Ketika perempuan itu melihat Samuel, berteriaklah ia dengan suara nyaring. Lalu perempuan itu berkata kepada Saul, demikian: "Mengapa engkau menipu aku? Engkau sendirilah Saul!" 1 Samuel 28:12


Maka berbicaralah raja kepadanya: "Janganlah takut; tetapi apakah yang kaulihat?" Perempuan itu menjawab Saul: "Aku melihat sesuatu yang ilahi muncul dari dalam bumi." 1 Samuel 28:13


Kemudian bertanyalah ia kepada perempuan itu: "Bagaimana rupanya?" Jawabnya: "Ada seorang tua muncul, berselubungkan jubah." Maka tahulah Saul, bahwa itulah Samuel, lalu berlututlah ia dengan mukanya sampai ke tanah dan sujud menyembah. 1 Samuel 28:14


Saul menyuruh dukun itu memanggil roh Samuel. Ketika roh itu muncul dukun itu menjerit kaget. Dia tidak kaget karena melihat roh Samuel namun karena tahu bahwa yang bertanya kepadanya adalah Saul yang telah menghukum mati banyak dukun di Israel.

Ketika Saul bertanya, dukun itu menjawab bahwa dia melihat sesuatu yang ilahi muncul dari dalam bumi. Kalimat "sesuatu yang ilahi" dalam 1 Samuel 28:13 diterjemahkan dari kata Elohim. Saul adalah raja Israel, wanita di En-Dor adalah rakyat Israel. Konteks Elohim yang dipahami keduanya sudah pasti sama. Elohim adalah bentuk jamak dari Eloah, artinya Tuhan.

seorang pemantera, ataupun seorang yang bertanya kepada arwah atau kepada roh peramal atau yang meminta petunjuk kepada orang-orang mati. Ulangan 18:11


Janganlah kamu berpaling kepada arwah atau kepada roh-roh peramal; janganlah kamu mencari mereka dan dengan demikian menjadi najis karena mereka; Akulah TUHAN, Allahmu. Imamat 19:31

Dan apabila orang berkata kepada kamu: "Mintalah petunjuk kepada arwah dan roh-roh peramal yang berbisik-bisik dan komat-kamit," maka jawablah: "Bukankah suatu bangsa patut meminta petunjuk kepada allahnya? Atau haruskah mereka meminta petunjuk kepada orang-orang mati bagi orang-orang hidup?" Yesaya 8:19


Di dalam ayat-ayat tersebut di atas, kata arwah diterjemahkan dari kata Ibrani "owb" (obe) yang artinya arwah atau pemanggil arwah, sementara kata roh peramal diterjemahkan dari kata "yidd@`oniy" (yid-deh-o-nee') yang artinya roh peramal atau roh yang memiliki kemampuan meramal atau pemanggil roh peramal.

Bukankah Saul menyuruh dukun itu memanggil arwah Samuel? Kenapa dia memanggil Elohim? Bukankah seharusnya dia memanggil arwah (Owb), kenapa justru memanggil Tuhan (Elohim)? Bukankah yang dilihatnya hanya satu roh, kenapa menyebutnya Elohim yang sifatnya jamak? Kenapa bukan Eloah yang sifatnya tunggal?

Hanya dukun wanita En-Dor yang mengaku melihat Elohim. Saul sama sekali tidak melihatnya. Kenapa Saul tidak melihat Elohim? Bila mampu menampakkan diri kepada dukun, kenapa tidak mampu menampakkan diri kepada Saul? Bila memiliki kesaktian untuk melihat Elohim, kenapa dukun itu nggak mampu menggunakan kesaktiannya untuk membuat Saul melihat? Kenapa menyimpulkan: Karena Saul tidak melihat itu artinya roh jahat yang menyamar. Kenapa tidak menyimpulkan: Karena Saul tidak melihat, itu artinya dukun itu membual, tidak ada Elohim yang muncul dari bumi sama sekali?

Tetapi perempuan itu menjawabnya: "Tentu engkau mengetahui apa yang diperbuat Saul, bahwa ia telah melenyapkan dari dalam negeri para pemanggil arwah dan roh peramal. Mengapa engkau memasang jerat terhadap nyawaku untuk membunuh aku?" 1 Samuel 28:9

Tidak butuh pujian dan penyembahan serta wahyu baru untuk memahami apa yang sebenarnya terjadi. Dukun wanita itu benar-benar cerdik. Menolak permintaan Saul dapat dihukum mati, namun mengabulkan permintaan Saul juga bisa dihukum mati. Pemanggil arwah dihukum mati, namun orang yang bertemu dengan Elohim adalah nabi. Itu sebabnya wanita itu mengatakan bahwa yang dia lihat adalah Elohim, bukan arwah Samuel yang sudah mati. Dia tidak melihat apapun, dia hanya membual.

Kemudian bertanyalah ia kepada perempuan itu: "Bagaimana rupanya?" Jawabnya: "Ada seorang tua muncul, berselubungkan jubah." Maka tahulah Saul, bahwa itulah Samuel, lalu berlututlah ia dengan mukanya sampai ke tanah dan sujud menyembah. 1 Samuel 28:14


Saul adalah seorang raja, mustahil dia tidak tahu bahwa manusia tidak boleh menyembah arwah dan malaikat. Namun, kenapa dia menyembah roh yang disangkanya roh Samuel? Karena wanita itu berkata bahwa yang dilihatnya adalah Elohim. Hanya Elohim yang boleh disembah. Elohim harus disembah.

3.        Nubuatannya tidak digenapi

Sesudah itu berbicaralah Samuel kepada Saul: "Mengapa engkau mengganggu aku dengan memanggil aku muncul?" Kata Saul: "Aku sangat dalam keadaan terjepit: orang Filistin berperang melawan aku, dan Allah telah undur dari padaku. Ia tidak menjawab aku lagi, baik dengan perantaraan nabi maupun dengan mimpi. Sebab itu aku memanggil engkau, supaya engkau memberitahukan kepadaku, apa yang harus kuperbuat." 1 Samuel 28:15

Lalu berbicaralah Samuel: "Mengapa engkau bertanya kepadaku, padahal TUHAN telah undur dari padamu dan telah menjadi musuhmu? 1 Samuel 28:16


TUHAN telah melakukan kepadamu seperti yang difirmankan-Nya dengan perantaraanku, yakni TUHAN telah mengoyakkan kerajaan dari tanganmu dan telah memberikannya kepada orang lain, kepada Daud. 1 Samuel 28:17

Karena engkau tidak mendengarkan suara TUHAN dan tidak melaksanakan murka-Nya yang bernyala-nyala itu atas Amalek, itulah sebabnya TUHAN melakukan hal itu kepadamu pada hari ini. 1 Samuel 28:18

Juga orang Israel bersama-sama dengan engkau akan diserahkan TUHAN ke dalam tangan orang Filistin, dan besok engkau serta anak-anakmu sudah ada bersama-sama dengan daku. Juga tentara Israel akan diserahkan TUHAN ke dalam tangan orang Filistin." 1 Samuel 28:19

Pada saat itu juga rebahlah Saul memanjang ke tanah sebab ia sangat ketakutan oleh karena perkataan Samuel itu. Juga tidak ada lagi kekuatannya, karena sehari semalam itu ia tidak makan apa-apa. 1 Samuel 28:20

Apabila dukun En-Dor itu tidak membual, maka, tentang roh yang dilihatnya ada tiga kemungkinan:

   1. Dia melihat arwah Samuel
   2. Dia melihat roh jahat yang menyamar menjadi arwah Samuel
   3. Dia memang melihat Elohim

Apabila dukun itu tidak membual, maka roh apapun yang dilihatnya pasti tahu kenapa dan kapan Tuhan mengoyakkan kerajaan Israel dari Saul dan memberikannya kepada orang lain. Baca kembali 1 Samuel 28:18 tersebut di atas dengan teliti lalu perhatikan ayat-ayat di bawah ini.

maka pikirku: Sebentar lagi orang Filistin akan menyerang aku di Gilgal, padahal aku belum memohonkan belas kasihan TUHAN; sebab itu aku memberanikan diri, lalu mempersembahkan korban bakaran." 1 Samuel 13:12

Kata Samuel kepada Saul: "Perbuatanmu itu bodoh. Engkau tidak mengikuti perintah TUHAN, Allahmu, yang diperintahkan-Nya kepadamu; sebab sedianya TUHAN mengokohkan kerajaanmu atas orang Israel untuk selama-lamanya.1 Samuel 13:1


Tetapi sekarang kerajaanmu tidak akan tetap. TUHAN telah memilih seorang yang berkenan di hati-Nya dan TUHAN telah menunjuk dia menjadi raja atas umat-Nya, karena engkau tidak mengikuti apa yang diperintahkan TUHAN kepadamu." 1 Samuel 13:14   

Kapan Allah mengoyakan kerajaan dari Saul? Ketika Saul  mengambil alih tugas Samuel memberi korban bakaran di Gilgal sebelum berperang dengan Filistin. Apa yang terjadi di jalan ke Gilgal setelah Saul mengalahkan Amalek? Kisah itu tercatat di dalam 1 Samuel 15:1-35. Yang terjadi adalah Allah menegaskan ketetapan-Nya mengoyak kerajaan dari Saul.
 
Apabila dukun itu tidak membual, kenapa roh yang dipanggil dan dilihatnya tidak tahu bahwa kerajaan Israel dikoyakkan Ketika Saul  mengambil alih tugas Samuel memberi korban bakaran di Gilgal sebelum berperang dengan Filistin? Dukun wanita itu membual, dia tidak melihat Elohim sama sekali. Dia tidak tahu kejadian di Gilgal sebelum perang dengan Filistin karena kejadian tersebut terjadi diam-diam, antara Saul dan Samuel.

Kejadian di jalan ke Gilgal setelah perang dengan Amalek terjadi di depan orang banyak dan peristiwanya pun sangat dasyat. Samuel mencincang raja Agag di hadapan Tuhan di Gilgal. Beritanya pasti menyebar luas sangat cepat ke seluruh pelosok Israel dan menjadi bahan obrolan untuk waktu yang lama.

Nubuatannya tidak digenapi. Nubuatan apa yang tidak digenapi? Nubuatan bahwa Saul dan anak-anaknya akan mati. Kata atau kalimat mana dari ayat-ayat Alkitab tersebut di atas yang menyatakan bahwa Saul dan anak-anaknya akan mati besok?

"besok engkau serta anak-anakmu sudah ada bersama-sama dengan daku."

Siapakah DAKU yang dimaksudkan oleh Dukun itu? Daku artinya dukun wanita? Daku artinya roh jahat yang menyamar sebagai arwah samuel? Daku artinya arwah Samuel? Daku artinya Elohim? Apakah arwah orang mati akan bersama dukun Wanita En-Dor? TIDAK! Apakah arwah orang mati akan bersama roh jahat? TIDAK! Itu berarti bersama-sama dengan daku tidak dapat dipahami sebagai mati. Apabila daku artinya Elohim atau roh Samuel? Barulah kita dapat menyimpulkan bahwa bersama daku berarti mati. Namun, Penginjil Api mengaku tahu dari Tuhan bahwa roh itu bukan Elohim, juga bukan arwah Samuel.

Apabila daku adalah dukun, bukankah saat itu Saul sedang bersama daku? Apabila daku adalah roh jahat, bukankah saat itu Saul sedang bersama daku? Apabila daku adalah arwah Saul, bukankah saat itu Saul sedang bersama daku? Apabila daku adalah Elohim, bukankah saat itu Saul sedang bersama daku? Apabila bersama-sama daku artinya mati, kenapa saat itu Saul masih hidup? Kenapa bersama-sama daku hari itu tidak mati namun bersama daku besok artinya mati? Tidak ada nubuatan sama sekali. Bersama-sama dengan daku bukan nubuatan kematian Saul dan anak-anaknya.
 
1.        Arwah tidak dapat berhubungan dengan manusia

Alkitab mencatat: Di taman Eden, Iblis berinteraksi dengan Hawa melalui ular. Alkitab sama sekali tidak mencatat apa yang sesungguhnya terjadi saat itu? Apakah Iblis merasuki tubuh ular dan membuat ular berbicara bahasa manusia? Apabila Iblis memang punya kemampuan demikian, kenapa hal itu tidak pernah terjadi lagi? Kenapa ketika Legion merasuki, babi-babi itu nggak ngerumpi? Bukankah Ev. Daud Tony mengaku rohnya mampu merasuki ayam jago dan ayam itu mampu melontarkan pukulan tenaga dalam? Kenapa dia tidak membuat ayam itu berbicara? Bukankah seekor ayam jago yang mampu diajak ngobrol akan mendatangkan uang jauh lebih banyak dari seekor ayam jago yang menang bertarung?

Mungkinkah yang terjadi adalah Iblis menggunakan trik sulap sehingga Hawa menyangka bahwa ular itu berbicara? Bukankah teknik sulap demikianlah yang selam ini dilakukan oleh para pesulap dan dukun untuk membuat sebuah boneka berbicara?
 
Di padang Gurun Yesus Kristus yang manusia berinteraksi dengan Iblis berhadap-hadapan. Di luar kedua kisah tersebut, Alkitab mencatat bahwa roh-roh jahat berinteraksi dengan manusia melalui orang yang kerasukan.

Yesus Kristus mengajarkan bahwa arwah orang mati tidak dapat berinteraksi dengan manusia melalui cerita pengemis Lazarus dan orang kaya. Namun, kenyataan bahwa arwah orang mati tidak dapat berinteraksi dengan manusia hidup bukan alasan yang tepat untuk menyatakan bahwa dukun wanita itu memang melihat Elohim atau roh jahat.

Alkitab mencatat tentang roh-roh jahat yang merasuki tubuh manusia. Selain kisah Saul dan dukun dari En-Dor, tidak ada lagi kisah manusia yang berinteraksi dengan roh jahat tanpa melalui manusia yang kerasukan. Namun, kita sudah melihat secara gamblang bahwa dukun perempuan En-Dor adalah pembual, dia sama sekali tidak melihat Elohim atau berinteraksi dengan arwah atau roh jahat. Karena dukun wanita En-Dor adalah pembual, bukankah itu berarti Ev. Daud Tony yang mulia juga membual? Dia membual tentang Allah yang mengajarnya secara langsung. Dia juga membual bahwa manusia bisa melihat roh bahkan berinteraksi dengannya.

Pdt. Budi Asali yang terhormat, mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat,  saya akan MENENTANG ajaran Okultisme anda. Saya akan menulis sebuah makalah khusus untuk menulis tulisan anda, Occultisme.

Tanggapan Budi Asali:

Saya tak butuh tulisan inji, saya juga sdh mempelajari semua tafsiran ttg roh Samuel. Saya yakin itu setan, dan saya tak percaya pandangan lain. Yg beda dg saya dlm hal ini adalah pandangan tolol. Saya tak berminat debat dg anda, krn anda org tolol yg berlagak pinter. Jadi tak usah tulis email lagi, kalau tetap tulis saya hapus tanpa membacanya.

salam
hai hai

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

arigato's picture

@sdr.Hai2

salam sdr.hai2,

Kelihatannya S1 s/d 1 triliun bisa2 jadi S neraka jahanam kalo tdk bertobat..... ya ngak? masalahnya sekarag bagaimana cara memperbaiki  buta menuntun buta pasti masuk lobang ! 

Sepertinya mereka sudah  terkontaminasi terlalu jauh layaknya global warning, contohnya banyak yg suka membanggakan S ini dan S itu.....

Sepertinya mereka bukan saja CIN KA SI tapi + CIN KA FO

GBU, trims

mike's picture

hai2:mau ngak saya bikin blok untuk kupas kamu

Jawaban Email Dari Pdt. budi Asali MDiv

Saya hanya membaca sepintas tulisan ttg YHWH cemburu, dan saya tahu itu konyol. Kalau anda percaya itu ya terserah, tetapi bagi saya itu tulisan tolol.

Hai kamu mau ngak aku tunjukin ketololan kamu?aku sebenarnya ngak enah tapi karena kamu ngotot aku tunjukin ya?

kamu punya KESALAHAN ITU TOTAL JADI MALES NGOMONG NYA DAN BAHASNYA KECUALI KETEMU?

smile's picture

MIKE......................tunggu apa lagi?

hai2:mau ngak saya bikin blok untuk kupas kamu

Hai kamu mau ngak aku tunjukin ketololan kamu?aku sebenarnya ngak enah tapi karena kamu ngotot aku tunjukin ya?

kamu punya KESALAHAN ITU TOTAL JADI MALES NGOMONG NYA DAN BAHASNYA KECUALI KETEMU?

Mike...

Saya pikir anda adalah orang yang pandai, sampai mau mengupas tentang orang lain, seperti HAi Hai.tapi saya jadi tak kuasa lagi untuk mengatakan kalau sebenarnya anda adalah orang yang TOLOL.

Mau tau kenapa saya katakan anda adalah orang yang TOLOL?

Karena anda berkenalan dengan Hai Hai pun di dunia maya terlebih dahulu, anda yang masuk dan memberikan pendapat,juga ke blognya Hai Hai, kenapa jadi anda mau ngebet bertemu?

Jangan pakai emosi Mike,..gunakan lah pengetahuan anda...kemampuan anda, dalam mengerti tentang kebenaran.

kalo anda katakan Hai Hai punya kesalahan total dan tidak mau membuktikan, lebih baik anda bicara saja sama tembok...

Mau tau Bruce Lee berkata?

BOARD DON'T HIT BACK....

kalo anda mau buktikan,..buatlah blog untuk meng kupas tuntas dia...(alias Hai Hai)

Kan dari awal juga anda ON LINE di internet,..dan berkomen juga di internet bukan face to face,...ANEH ANEH bin ANEH...

Jadi jangan mempermalukan diri sendiri, ....buktikan saja,....GITU aja kok repot...

SALAM DAMAI..peace man

Smile and maybe tomorrow. You'll see the sun come shining through, for you

 

 

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

hai hai's picture

mike, Siapa Takut?

kamu punya KESALAHAN ITU TOTAL JADI MALES NGOMONG NYA DAN BAHASNYA KECUALI KETEMU?

mike, bila anda memang punya kemampuan, tulis saja! Anda harus fair dengan para blogger lainnya. Mereka berhak tahu kesalahan TOTAL hai hai!

Ketemuan? sory mike, saya nggak mau!

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

billy chien's picture

@mike

mike anda telat hai hai udah punya bini mike huahahahahahah

JBU&m

__________________

Fuck Everything That Doesn't Make You Happy

mike's picture

bill:

-KALAU DI INTERNETKAN BISA NGELES KALAU KETEMUKAN DI TAKUT MATI KUTU.

billy chien's picture

@mike jangan ngeles ya

kalau anda benar benar serius gampang sekali mike caranya, mau tahu...

tuh ada kopdarnas ikutan gih , buat hai hai mati kutu dan ceritakan kemenangan anda pada saya di blog SS ini karena saya tidak bisa hadir dalam kopdarnas

nb:mike jangan ngeles lagi , apapun alasan anda kalo memang 100% ingin buat hai hai mati kutu , anda harus!!! ikut kopdarnas titik

salam JBU&m

__________________

Fuck Everything That Doesn't Make You Happy

Samuel Franklyn's picture

@Mike: Kalau di blog semuanya malah tertulis

Kalau di blog semuanya malah tertulis dan orang nggak bisa mungkir apa yang dituliskannya sedangkan kalau ketemu muka dan nggak direkam kan malah bisa mungkir. Mike kamu orang yang memakai blog tapi nggak paham gunanya blog.

Viesnu's picture

rahasia

Hallo Mike,

Sini ta bisiki cara bikin hai hai mati kutu...

Nanti kalo ketemu hai hai di Kopdarnas bisa kamu lakuin..

1. liat disini

2 coba cari disini

ok Mike,

Jadi nanti pas kopdarnas, klo hai hai mulai mengeluarkan pedang..kamu cukup keluarin jarum sutik, sambil bilang, ayo hai hai jangan macem macem ye....suntik nih..suntik..!!!

nah selanjutnya, setelah dia kehabisan tenaga kamu kasih dia makan..tapi yang banyak micinnya ya...di jamin dia meriang sepanjang hari dan minum air 6 liter..ho..ho..ho...

Bung hai hai..rasa no..!!!!

Lovepeace..uenak..

__________________

Lovepeace..uenak..

hai hai's picture

@Mike, 24 JAM

Mike, semua tulisan di sini terpasang 24 jam dan bisa diakses dari seluruh dunia. silakan and bertanya kepada Admin, berapa jumlah hit perhati SABDASpace dan berapa jumlah PENGUNJUNGNYA.

Bila memang hendak MENEGUR hai hai, maka inilah tempat yang paling tepat. Setiap kali dia ngeles, anda tinggal minta dia atau para blogger untuk "silahkan klik di sini" Anda jangan kuatir, bila belum bisa membuat link, saya akan mengajarinya.

mike, jangan bilang bilang billy ya, waktu itu dia masih menjadi blogger paling menyebalkan di pasar Klewer dan kami berkali-kali saling memaki. Dalam kondisi demikianlah saya mengajarinya untuk membuat link dan menunjukkan tulisan mas Wawan yang mengajarkan cara memasang gambar.

billy, jangan bilang-bilang mike, dia pikir para blogger yang saling memaki di SABDASpace itu saling membenci. Membenci dari hongkong?  

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

billy chien's picture

@hai jadi malu

hai hai, anda masih inget aza hohohoho jadi malu nih ....tp nyesel juga blog nya udah saya hapus kalo nga kan bisa dilihat dan buat contoh yang lain seperti pniel dan mike ini hohohoho

betul kata hai hai----mike, jangan bilang bilang billy ya, waktu itu dia masih menjadi blogger paling menyebalkan di pasar Klewer dan kami berkali-kali saling memaki. Dalam kondisi demikianlah saya mengajarinya untuk membuat link dan menunjukkan tulisan mas Wawan yang mengajarkan cara memasang gambar.

kalo salah ya ngaku salah

kalo kalah ya ngaku kalah

kalo ga pinter ya ngaku ga pinter

kalo sok pinter ya cap cai gosong (cape deh omong kosong)

oh iya hai jadi kesindir nih , sory kalo lupa ngucapin trimakasih karena sudah bisa posting gambar dan buat link , hehehehe  sekali lagi thanks bro!

salam JBU&m

__________________

Fuck Everything That Doesn't Make You Happy

hai hai's picture

@billy, Itulah Hidup

billy, nggak perlu malu, sebab itulah hidup dan hal-hal demikianlah yang membuat hidup penuh warna-warna cerah.

Musuh bertarung untuk saling mengalahkan, teman bertarung untuk saling mengenal, saudara bertarung untuk membuktikan kentalnya darah sementara kekasih bertarung untuk memurnikan cinta. Untuk membunuh kita tidak perlu bertarung.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

mike's picture

HAI:OK

ok

dennis santoso a.k.a nis's picture

hai2 MAMPUS

asik... tulis yang bagus yah mike, biar hai2 MAMPUS dan bertobat, hahahaha

hai hai's picture

@dennis, Cuman Dua Kata

den, cuman dua kata buat si hai hai, "Rasa No!" Ha ha ha ha ha ha ...

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

whoislikegod's picture

Hai Anda punya daya serap atau...

Saya sekilas memperhatikan Anda banyak pakai kata-kata jawa tengahan seperti 'rasa no', 'ujug-ujug'. Anda pernah tinggal di jateng??

·siapa seperti Allah?·

__________________

·siapa seperti Allah?·

hai hai's picture

whoislikegod, Yogyakarta

whoislikegod, waktu SMP dan SMA saya tinggal di Yogyakarta. Jelek-jelek begini saya alumni BOSA. Sampai hari ini masih suka nonton wayang kulit, ketoprak dan wayang orang.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

whoislikegod's picture

ya ampun...

sebelum masuk SS saya donlod blog Anda tentang Daud Toni. Saya baca-baca dan selintas berpikiran bahwa Anda jawa tengahan. Hmm lulusan Jogja umumnya jagoan billiard...

·siapa seperti Allah?·

__________________

·siapa seperti Allah?·

whoislikegod's picture

tanya Hai

Alkitab mencatat: Di taman Eden, Iblis berinteraksi dengan Hawa melalui ular. Alkitab sama sekali tidak mencatat apa yang sesungguhnya terjadi saat itu? Apakah Iblis merasuki tubuh ular dan membuat ular berbicara bahasa manusia? Apabila Iblis memang punya kemampuan demikian, kenapa hal itu tidak pernah terjadi lagi? Kenapa ketika Legion merasuki, babi-babi itu nggak ngerumpi?

Menurut Anda bagaimana mengenai perstiwa Eden ini. Pemikiran Anda apa? Apakah iblis merasuki atau hanya menyerupai ular? Jika iblis merasuki ataupun menyerupai ular rasanya Allah kurang bijaksana kalau mengutuk ular, bagaimana dengan ini? kedaulatanNya-kah?

·siapa seperti Allah?·

__________________

·siapa seperti Allah?·

hai hai's picture

whoislikegod, Misteri Taman Eden

whoislikegod, segala sesuatu tentang manusia bermula di Taman Eden. Itu sebabnya, saya selalu kembali ke Taman Eden kehitak hendak memahami sesuatu tentang manusia.Saya menulis beberapa blog tentang Misteri di Taman Eden. Untuk membacanya silahkan klik di sini  dan di sini dan di sini.

Sesungguhnya ada satu misteri di taman Eden yang walaupun sudah nampak benang merahnya namun belum berani saya ungkapkan kepada dunia karena saya belum menguji pemahaman ini dengan tuntas. Saya menyebut misteri yang sedang saya selidiki itu dengan: Taman Eden - Misteri Ular Penggoda.

Beberapa pertanyaan berikut inilah yang bergolak di benak dan memicu keinginan untuk menyelidikinya.

  1. Adam ada di mana ketika Hawa digoda?
  2. Hawa yang tergoda kenapa Paulus bilang Adam yang pertama ber dosa?
  3. Ayat-ayat Alkitab mana yang mengajarkan bahwa Iblislah yang menggoda Hawa saat itu?
  4. Ketika Allah menyatakan, "Adapun ular ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat yang dijadikan oleh TUHAN Allah." Apa kriteria yang digunakan untuk menilai kecerdikan? bukankah cerdik = berakal budi?
  5. apakah yang dikatakan cerdik itu adalah Iblis? Bila iya, kenapa dibandingkan dengan binatang darat? Iblis bukan sesuatu yang mendarat.
  6. Kenapa ketika makan buah, dikatakan, "suaminya yang bersama-sama dengan dia?" Bukankah itu berarti Adam ada di situ saat itu?
  7. Ada jedah waktu dan perbedaan tempat antara Manusia makan buah hingga Tuhan memanggil.
  8. Apakah selama itu manusia terus bersama ular? apabila ular itu adalah Iblis, apakah iblis bersama manusia? Kenapa manusia tidak malu?
  9. Ketika ular dikutuk: apabila itu ular sejati, berarti Allah sedang berbuat konyol.  Pertama Dia mencipta ulang ular padahal dahbilang berhenti pda hari keenam. Kedua ular hidup dengan instinks, emangnya kutukan Allah dipikiran sama dia?
  10. Apabila Iblis yang dikutuk, kenapa kembali dibandingkan dengan binatang darat? Iblis = malaikat sedang ular = binatang. Iblis = roh sedangkan ular = tubuh. Nggak sepadan untuk dibandingkan.
  11. Kejadian 3:15. Itu adalah lanjutan dari kutukan kepada ular. Manusia VS Ular = nggak sepadan. Manusia VS Setan = Nggak sepadan. Iblis ngggak punya keturunan.
  12. Apabila Iblis yang menggoda Hawa, kenapa nggak ada lagi binatang yang dirasuki iblis lalu ngerumpi ma manusia tercatat di Alkitab.
  13. apabila Iblis menjelma jadi ular, kenapa nggak ada kisah lain Iblis menjelma jadi binatang lalu ngerumpi dengan manusia?
  14. apabila Iblis yang goda Hawa, maka hanya ada satu kisa manusia ngerumpi dengan Iblis selain kisah Yesus di padang gurun

Whoislikegod, itulah pertanyaan-pertanyaan yang selama ini menggoda. Anda boleh mulai membaca Kisahnya dan mempertanyakannya sendiri. Jangan menafsirkan ayat apapun, yang perlu anda lakukan hanya mempertanyakannya.

whoislikegod, ini pertanyaan agak konyol, namun nampaknya adalah tombol yang penting. Siapakah yang pertama kali memaki dengan kalimat "ULAR BELUDAK?" Siapakah yang dimaki? Apakah itu makian yang lazim pada saat itu? Atau makian itu menceritakan sesuatu?

Selamat menyelidiki!

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

sandman's picture

@Hai-hai wow hai wow....

Prnya banyak amat hai... gila abis 14 soal yang berbobot..

kalau aku sih dulu mikir soal itu  seperti ini,

ADAM YANG TERLUKA, HAWA YANG TERGODA, EDEN YANG HILANG..

terus si ular??

 

 

Karena kita sungguh berharga bagi-Nya dan Dia mengasihi kita.

__________________

whoislikegod's picture

Hai-Hai memang banyak yang tersembunyi

Saya menyebut bahagia bila orang menyelidiki dan Allah membukakannya. Dan miskinlah yang malas mengetahui akan KEBENARAN. Tp omong-omong... Anda saya tanyai berapa dan Anda meninggalkan 14 pertanyaan + 4 pertanyaan...

Kalau ditambahi maka begini

Dimana Tuhan ketika manusia digoda? Tidak tahukah Dia bahwa hal ini akan terjadi jika Dia memang Maha Tahu? Mengapa Allah harus menciptakan buah-buah 'terlarang' mengingat Dia bisa mencipta? Mungkinkah Allah ingin bermain-main dengan manusia dengan cara menjerumuskan dan mengangkatnya kembali lewat Kristus? ha ha ha...

Hai, Eden dimana yah... di bumi atau luar bumi?

Saya akan pelajari link Anda.

·siapa seperti Allah?·

__________________

·siapa seperti Allah?·

hai hai's picture

@Sandman, Misteri Ular

ADAM YANG TERLUKA, HAWA YANG TERGODA, EDEN YANG HILANG..

terus si ular??

si ular adalah ular beludak!

Kalau mau tuntas ya musti banyak PR-nya klo nggak mau bikin PR tapi tau segalanya ya musti banyak-banyak ngeroh, katanya lho. Atau musti banyak ngajak jemaat nyanyi kayak Ep. Daud Tony tea.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

sandman's picture

@Hai Hai...lukisan si ular..

Aku pernah liat sebuah lukisan pada yang menggambarakan KEJADIAN pada saat di TAMAN EDEN, anda tahu gambarnya seperti apa?

Gambar seorang WANITA yang sedang mengambil BUAH dan disebelah dia terlihat seular sedang dalam keadaan MELINGKAR.

Menurutku lukisan tersebut ANEH, bukankah dalam KITAB KEJADIAN si ULAR dikutuk berjalan dengan perutnya setelah ADAM dan HAWA makan BUAH tersebut? Tapi ini lagi mengambil BUAH pun gambarnya si ULAR sudah berjalan dengan perutnya?

 

Karena kita sungguh berharga bagi-Nya dan Dia mengasihi kita.

__________________

hai hai's picture

@Sand, Ular Berkaki,

Banyak orang Kristen percaya dulunya ular punya kaki. setelah dikutuk Allah, kakinya hilang.

Lalu berfirmanlah TUHAN Allah kepada ular itu: "Karena engkau berbuat demikian, terkutuklah engkau di antara segala ternak dan di antara segala binatang hutan; dengan perutmulah engkau akan menjalar dan debu tanahlah akan kaumakan seumur hidupmu.Kejadian 3:14

Kutukannya kan menjalar? Kok kakinya yang ngilang?

Jadi inget cerita:

Ada seorang ibu yang sangat menyayangi anaknya yang pincang. Suatu hari, hari pertama anaknya pergi ke sekolah. dia pulang dan mengeluh katanya, "JALAN nggak rata!" Untuk mengungkapkan rasa sayangnya kepada anaknya, maka ibu itu pun keluar dan mengutuk jalan itu, "Karena engkau berbuat demikian, terkutuklah engkau di antara segala ciptaan dan di dunia ini; engkau akan diinjak-injak setiap hari dan debu tanahlah akan kaumakan seumur hidupmu."

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

whoislikegod's picture

pengartian sesuka hati

Allah marah mengutuk ular.

Karena engkau berbuat demikian, terkutuklah engkau di antara segala ternak dan di antara segala binatang hutan; dengan perutmulah engkau akan menjalar dan debu tanahlah akan kaumakan seumur hidupmu.

Nah kutukan Allah tersebut menghilangkan kaki si ular. Jadi bisa aja Allah berkata: ilango sikilmu! tapi kalo Dia bilang gitu nti si ular jalannya ngglundung. daripada ngglundung makanya Allah bilang 'dengan perutmu engkau menjalar'. Tapi nek dipikir-pikir kan kasihan ular.. kalo benar itu adalah binatang ular yang dirasuk iblis kan itu bukan salah ular? Lagian ada apa dengan kata 'ular ialah yang paling cerdik'?

·siapa seperti Allah?·

__________________

·siapa seperti Allah?·

sandman's picture

@hai Ular sprinter?

Apakah ini ada hubungannya dengan sejarah penciptaan BUMI ini?  ataukah si ULAR mengalami sebuah keadaan yang disebut EVOLUSI seperti yang dicetuskan oleh DARWIN?

 

Karena kita sungguh berharga bagi-Nya dan Dia mengasihi kita.

__________________

whoislikegod's picture

whoislikegod tanya kpd Hai Hai

Yesus Kristus mengajarkan bahwa arwah orang mati tidak dapat berinteraksi dengan manusia melalui cerita pengemis Lazarus dan orang kaya.

Bagaimana kita menghubungkan peristiwa tersebut dengan persitiwa Mar 9:4?

Maka nampaklah kepada mereka Elia bersama dengan Musa, keduanya sedang berbicara dengan Yesus.

Roh manusia Elia dan roh manusia Musakah?

·siapa seperti Allah?·

__________________

·siapa seperti Allah?·

hai hai's picture

SAnd & Wilg, Misteri BECAK-BECAK Di Dinding

Apakah ini ada hubungannya dengan sejarah penciptaan BUMI ini?  ataukah si ULAR mengalami sebuah keadaan yang disebut EVOLUSI seperti yang dicetuskan oleh DARWIN?

Hai, Eden dimana yah... di bumi atau luar bumi?

Taman Eden pasti di bumi. Itu sebabnya dijaga supaya manusia nggak bisa balik.

Dimana Tuhan ketika manusia digoda? Tidak tahukah Dia bahwa hal ini akan terjadi jika Dia memang Maha Tahu? Mengapa Allah harus menciptakan buah-buah 'terlarang' mengingat Dia bisa mencipta? Mungkinkah Allah ingin bermain-main dengan manusia dengan cara menjerumuskan dan mengangkatnya kembali lewat Kristus? ha ha ha...

Whoislikegod, pertanyaan tersebutlah yang menyebakan ledakan cahaya pertama yang menyebabkan ledakan-ledakan lainnya sehingga saya melihat langit dipenuhi cahaya. Di sana saya melihat sepasang kekasih sedang berjalan berpelukkan mesra sambil ngobrol. Lalu terjadilah apa yang harus terjadi.

Ketika mendengar langkah kaki Bapanya, sepasang kekasih itu pun ketakutan. Bapa itu marah bukan kepalang. dia lalu bertanya kepada lelaki itu, "Kenapa?" Pemuda itu ketakutan dan menjawab untuk menyelamatkan diri, "Anak Bapak yang menggoda! Abis anak Bapak cuantik dan seksi trus menggoda, yo bablas  anu ne."
 
Bapa itu lalu menoleh kepada anaknya, suaranya menggelegar bertanya, "kenapa?" Gadis itu takut setengah mati kepada Bapanya, dia juga kecewa sekali pada kekasihnya namun cintanya ..... cintanya .... cintanya .... mendorongnya .... Dia melirik kekasihnya sambil menunjuk seekor BECAK yang sedang merayap di dinding. "BECAK Pa, becak itulah yang menggoda aku!" jawabnya sendu.

Dengan geram Bapak itu memandang anak gadisnya lalu memandang pemuda itu. Dengan sedih Dia lalu menyanyi, "Becak-becak di dinding diam-diam merayap datang seekor nyamuk, HUP lalu ditangkap! nduk-nduk nasibmu nak! Saiki koe ora iso bebas meneh (kamu nggak bisa bebas lagi); Koe bakalan ngerepoti de-e (kamu bakal merepotkan dia).

Bapa itu lalu berkata kepada anak gadisnya,"Kamu bakal hamil ....."

Bapa itu lalu berkata kepada pemuda itu, "Mulai besok kamu harus kerja untuk membiayai rumah tanggamu. Emang enak kerja itu? Ha ha ha ha ..."

Bapa itu adalah seorang yang humoris, itu sebabnya ketika ditanya APA yang terjadi pada kedua kekasih itu? Dia bercerita:

ha na ca ra ka, da ta sa wa la
pa da ja ya nya, mang ga ba tang a

BECAK adalah ...... trek tek tek tek tek tek tek ...

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

joli's picture

Hai2, peran becak apa?

Wah-wah, jago ndalang juga tho si om satu ini..

Ilustrasi yang menarik Hai...

Jadina  apa peran becak di dinding? diam-diam merayap.. hups lalu di tangkap..

 

whoislikegod's picture

tek tek tek

tek dung...

·siapa seperti Allah?·

__________________

·siapa seperti Allah?·

hai hai's picture

@Joli, Becak Becak Di Dinding

Joli, bila kita mempelajarinya secara teliti, maka nampak gamblang sekali bahwa kisah-kisah yang tecatat di dalam Alkitab dicatat berdasarkan VERSI para pelakunya.

Walaupun diceritakan berdasarkan versi para pelakunya namun DICATAT sedemikian rupa sehingga para pembaca yang seksama dapat melihat kisah sebenarnya bila versi para pelaku itu bukan kisah sebenarnya.

Andai kata kisah yang saya ceritakan tersebut di atas dicatat berdasarkan sistem pencatatan Alkitab, pasti dicatat berdasarkan versi gadis itu, namun dicatat sedemikian rupa sehingga kisah sebenarnya tetap dapat dipahami. Inilah kisahnya:

Adapun BECAK ialah yang paling CERDIK dari segala binatang di darat yang dijadikan oleh TUHAN Allah. BECAK itu berkata kepada perempuan itu: "Tentulah Bapamu berpesan: Semua lelaki di dunia ini nggak boleh merayumu bukan?"

Lalu sahut perempuan itu kepada BECAK itu: "Merayuku boleh, tetapi  tentang buah yang ada di dadaku, Bapaku berpesan,  "Nggak boleh disentuh dan di raba apalagi diremas, nanti kamu LEMAS."

Tetapi BECAK itu berkata kepada perempuan itu: "Sekali-kali kamu tidak akan LEMAS, tetapi Bapamu mengetahui, bahwa pada waktu diremas, matamu akan merem melek, dan kamu akan menjadi seperti Bapamu, tahu tentang REMASAN yang enak dan yang nggak enak."

Perempuan itu melihat, bahwa buah dada itu baik untuk diremas dan sedap kelihatannya, lagipula diremas itu menarik hati karena memberi pengertian. Lalu ia membuka bajunya dan meremas buah dadanya dan diberrikannya juga kepada kekasihnya yang bersama-sama dengan dia dan kekasihnya pun meremasnya.

Jadina  apa peran becak di dinding? diam-diam merayap.. hups lalu di tangkap..

Nona, ketika gadis itu berkata, "BECAK Pa, becak itulah yang menggoda aku!" Di situ ada dua BECAK, yang ditunjuk dan yang dilirik. Walaupun KUESEL namun Bapa itu sangat humoris itu sebabnya Dia bernyanyi tentang BECAK, "Becak-becak di dinding diam-diam merayap datang seekor nyamuk, HUP lalu ditangkap!" Itulah BECAK dari sononya. Kemudian Bapa itu berkata kepada BECAK yang dilirik gadis itu ...

Nah, nona, kamu sudah tahu apa yang dikatakan Bapa itu bukan?

Sayang BECAK di dinding hanya BECAK yang bisa merayap diam-diam, kalau bisa ngomong dia pasti akan nyanyi lagu dangdutnya Oma Irama, Kegagalan Cinta dengan liryc yang disesuaikan kondisi:



Cukup sekali aku merasa


kekejaman fitnah


Takkan terulang kedua kali


Di dalam hidupku



Ho.. ho.. ya nasib ya nasib


Mengapa begini?


Baru kepergok manusia


Sudah difitnah



Cukup sekali aku merasa


kekejaman fitnah


Takkan terulang kedua kali


Di dalam hidupku


 


Kau yang menggoda aku yang digada


Kau yang berjanji aku yang dibenci



Kau yang meremas aku yang dikremes


Kau yang memeluk aku yang dikutuk



Kalau begini akhirnya


Tak mau ketemu manusia

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

joli's picture

Ya ampun Hai-hai..

Ya ampun Hai-hai.... Kok bisa jadi cerita begini sih? gara-gara becak?

Ada 2 becak? apa peran masing2 becak?

Hai-hai : bila kita mempelajarinya secara teliti, maka nampak gamblang sekali bahwa kisah-kisah yang tecatat di dalam Alkitab dicatat berdasarkan VERSI para pelakunya.

Walaupun diceritakan berdasarkan versi para pelakunya namun DICATAT sedemikian rupa sehingga para pembaca yang seksama dapat melihat kisah sebenarnya bila versi para pelaku itu bukan kisah sebenarnya.

Cara tafsir baru??

hai hai's picture

@Joli, Cara Tafsir Baru?

Nona, bukan cara tafsir baru karena saya tidak menafsirkan Alkitab melainkan memahaminya.

apabila anda baca komentar saya kepada whoislikegod di atas, ada 14 pertanyaan di sana yang bisa digunakan untuk memandu kita mempelajari kisah BECAK.

Adakah satu ayat Alkitab saja yang mengajarkan bahwa Hawa jatuh ke dalam dosa karena digoda BECAK?

Apabila seorang dicobai, janganlah ia berkata: "Pencobaan ini datang dari Allah!" Sebab Allah tidak dapat dicobai oleh yang jahat, dan Ia sendiri tidak mencobai siapapun. Yakobus 1:13

Tetapi tiap-tiap orang dicobai oleh keinginannya sendiri, karena ia diseret dan dipikat olehnya. Yakobus 1:14

Dan apabila keinginan itu telah dibuahi, ia melahirkan dosa; dan apabila dosa itu sudah matang, ia melahirkan maut. Yakobus 1:15

Nona, apakah kalimat yagn saya beri warna merah itu salah cetak atau salah tulis? Siapa yang mencobai? Siapa yang menyeret? Siapa yang memikat?

Kenapa Allah tidak mencobai siapapun? Kita mencobai untuk mengetahui. Bila sudah tahu tidak perlu dicoba lagi. Allah sudah tahu, perlukah Dia mencobai?

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

whoislikegod's picture

Becak = ular?

itukah???

·siapa seperti Allah?·

__________________

·siapa seperti Allah?·

hai hai's picture

whoislikegod, Bandingkan Dengan

whoislikegod, coba selidiki dengan 14 jurus yang pernah aku tunjukkan pada anda.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

whoislikegod's picture

masih bingung Hai

itulah repotnya kalau nge-blog ma kerja. mikirnya kemana-mana... Becak bukan ular ya... maksudku ular lho bukan hewan ular...

·siapa seperti Allah?·

__________________

·siapa seperti Allah?·

hai hai's picture

whoislikegod, Anda Sudah

whoislikegod, anda sudah menemukan ULAR. Sekarang yang perlu anda lakukan adalah menguji penemuan itu. Kemudian menyusun kalimat bila ada orang yang minta pertanggunganjawab anda.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

hai hai's picture

Budi Asali Sang Pecundang

Berikut ini adalah kutipan perdebatan antara Pdt. Budi Asali MDiv VS Tjantana Jusman. Untuk membacanya secara lengkap silahkan klik di sini dan di sini. Melalui kutipan ini anda dapat menilai BETAPA gagah perkasa dan ROHANINYA Pdt. Budi Asali MDiv.

Tanggapan Tjantana:
Pak budi, terserah dan silakan terus ajarkan pengajaran Tertulianus (Tritunggal) jika anda mau, tetapi saya akan terus sampaikan pengajaran yang Apostolik dan alkitabiah bahwa hanya ada satu Pribadi Allah dengan tiga peranan utama sebagai Bapa, Anak dan Roh Kudus. Pak, lebih baik anda belum mengetahui apa-apa tentang hal-hal yang sudah saya sampaikan, dari pada setelah anda mengetahuinya, tetapi tidak melakukan apa-apa sehingga tanggung jawab akan Tuhan Yesus tuntut dari anda.

Tanggapan Budi Asali:
Secara sama saya sampaikan 'ancaman' kepada anda. Saya sudah memberikan bukti-bukti kepada anda bahwa Allah mempunyai 3 pribadi, bukan 3 perwujudan! Kalau anda sudah membacanya, mengertinya dan tidak bisa membantahnya tetapi tetap berkeras dengan pandangan anda, maka anda adalah orang yang tegar tengkuk. Dan untuk itu anda harus bertanggungjawab!


Tanggapan Tjantana:
Pak, saya cuma memperingatkan, bukan mengancam anda. Maaf, Pak, buktinya mana ayat-ayat yang jelas-jelas menyatakan Allah punya tiga pribadi? Ayat-ayat yang anda berikan kepada saya di atas, cuma tersirat semua, sadarkah anda? Tidak pernah ada ayat-ayat yang menyatakan misal: Allah kita punya 3 pribadi; Allah itu tiga pribadi; ketiga pribadi Allah; Allah itu tiga-tiganya, nama-Nya adalah tiga-tiganya, atau ketiganya yang esa atau yang sejenisnya? Justru setelah anda baca tanggapan saya di atas dan kalau anda masih saja berpegang pada pengajaran tritunggal, berarti siapa yang tegar tengkuk? Saya tidak mengatakan anda saja yang bertanggungjawab kepada Tuhan tetapi anda dan saya bertanggung jawab kepada-Nya, adil bukan?


Pak Budi, setelah email yang saya kirim ini, saya memutuskan untuk tidak membaca tanggapan anda lagi dan saya akan langsung menghapusnya (delete) karena hanya menghabiskan waktu saja. Lebih baik anda dan saya melanjutkan pengajaran yang kita masing-masing percayai sebagai kebenaran. OK?


Akhirnya saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pdt. Budi Asali, MDiv. yang sudah membuat saya semakin yakin akan apa yang selama ini saya pegang sebagai kebenaran akan pribadi Allah. Semoga Bapak Budi cepat sembuh dari insomia dan Tuhan Yesus memberkati Bapak dan keluarga dan pelayanan Bapak. Amin.

Tanggapan Budi Asali:
Kepada Yth, bpk. Tjantana Jusman


Kalau dilihat dari cara anda menulis buku, rasanya kayak yak-yak-o! Tetapi setelah debat, dan merasa bertemu barang keras, anda tahu-tahu berubah jadi pengecut, dan lari sebelum pertandingan usai. Saya tetap memberikan jawaban, tak peduli anda baca atau tidak. Dan kalau tidak anda baca atau jawab, semua ini akan saya pajang di internet supaya seluruh dunia melihat sifat pengecut anda.
Pdt. Budi Asali, M.Div.


Tanggapan Tjantana:
Kalau anda bisa membuktikan kesalahan dan kesesatan saya, saya akan dengan rendah hati menerimanya tetapi rasa-rasanya kok saya malahan jadi semakin yakin dengan yang saya pegang sebagai kebenaran yaitu Allah itu esa dan yang namanya esa, ya satu pribadi, mana mungkin Allah yang esa kok tiga pribadi? Orang yang sederhana saja (tidak usah sampai M.Div) dapat mengerti akan hal ini. Pak, firman Tuhan itu bukan hanya untuk para teolog, kalau begitu kasihan dong, wong deso, ora iso ngerti. Teolog seperti anda lah yang membuatnya rumit. Mungkinkah orang-orang desa ini termasuk yang tidak dipilih untuk percaya (sesuai teori predestinasi anda)? Kasihan sekali mereka ini dan takdir mereka buruk sekali ya, sudah miskin tidak terpilih lagi.


Tanggapan Budi Asali:
1) Kalau dilihat dari fakta bahwa anda lari dari perdebatan, dan tidak mau lagi membaca jawaban saya, anda kok sama sekali tidak kelihatan rendah hati. Anda pengecut yang lari menghindari fakta. Dalam kitab suci tidak ada nabi/rasul/orang Kristen yang nggenah yang kalah debat, lari menghindari perdebatan dsb. Jangan gunakan contoh Yesus, yang tidak menjawab waktu ditanya. Ia memang datang untuk mati, jadi tentu saja lain.

2) Dari kata-kata anda secara logika sudah kelihatan kalau anda pendusta. Orang bisa menjadi semakin yakin hanya kalau dia mendapatkan tambahan argumentasi untuk pandangannya sendiri, bukan kalau ia merasakan argumentasi lawannya tak masuk akal. Disamping, anda jelas tak bisa menjawab serangan-seerangan saya, sehingga banyak serangan yang anda hindari dan pura-pura lupa menjawab. Anda kira saya orang tolol yang tidak bisa melihat hal itu? Asal tahu saja, saya orang yang sangat banyak pengalaman debat, dengan segala macam orang sesat. Jadi, taktik-taktik seperti itu sudah kuno bagi saya. Bagaimana dengan cara seperti itu anda bisa jadi semakin yakin? He-he-he. Anda mengatakan kata-kata 'semakin yakin' hanya untuk menjengkelkan saya? saya baru debat dengan orang lain, yang juga menggunakan kata-kata tolol seperti itu!


Tanggapan Tjantana:
Pak Budi, anda begitu mengesankan sampai-sampai saya segan dengan anda, aduh takut saya dibuatnya, sampai merinding nih bulu kuduk saya. Tapi sebenarnya sih, yang lebih tepat saya enggan untuk berdebat bukannya segan, ketahuilah bahwa cuman Tuhan Yesus yang saya segani.


Tanggapan Budi Asali:
Tentu saja enggan, karena tahu kalau tak mampu menghadapi saya. Menurut saya, anda bukan orang yang segan terhadap tuhan Yesus. Itu cuma kata-kata munafik dari anda. Mengapa saya berani mengatakan demikian? Karena sikap seseorang terhadap Tuhan sama dengan sikap orang itu terhadap Firman Tuhan. Dan menurut saya, anda punya sikap buruk terhadap Firman Tuhan/Kitab suci!


Tanggapan Tjantana:
Pak, adakah seseorang dimenangkan kepda suatu pengajaran hanya krena ia kalah berdebat atau karena pihak yang satunya menang berdebat? inilah yagn saya maksdukan percuma saja berdebat. Kalau anda boleh terlalu yakin dengan pengajaran manusia (tritunggal), silakanlanjut. Saya pun berhak untuk terlalu yakin dengan Keesaan Tuhan dan saya akan terus mengajarkannya sampai saya mati. tinggal nanti kita berdua masing-masing bertanggung jawab kepada-Nya, bukankah ini cukup adil? Anda sepertinya kok memaksa saya untuk percaya kepada pengajaran tritunggal padahal saya tidak memaksakan pengajaran Tuhan itu esa kepada anda.


Tanggapan Budi Asali:
Saya tetap berdebat, dan dengan debat memberitakan Firman Tuhan. Apakah anda menerima atau menolak itu urusan anda dengan Tuhan. Tetapi seperti sudah saya katakan di atas, dalam kitab suci tidak ada nabi/rasul/Yesus yang pernah kalah debat. Karena apa? Nabi/rasul/Yesus dipimpin oleh Roh Kudus! Juga tak ada yang enggan debat, seperti anda! Sikap sok suci, sok kasih, sok saleh, tetapi pada hakekatnya, itu adalah sikap yang tak mau mendengar kebenaran/firman Tuhan!
saya ingin anda baca ayat ini:

Tetapi kuduskanlah Kristus di dalam hatimu sebagai Tuhan! Dan siap sedialah pada segala waktu untuk memberi pertanggungan jawab kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggungan jawab dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu, tetapi haruslah dengan lemah lembut dan hormat, 1 Petrus 3:15

Sekarang saya meminta pertanggungan jawab tentang ajaran anda, dan ayat kitab suci ini mengharuskan anda memberikannya. Maukah anda tunduk pada firman Tuhan ini? Saya berdebat dengan anda, supaya kalau mungkin saya bisa mempertobatkan anda dari pandangan sesat anda. Saya adalah hamba Tuhan, dan itu panggilan saya. Apakah tidak mungkin saya, dengan pertolongan Roh Kudus, mengubah pandangan anda? Atau anda sendiri juga sudah 'terlalu yakin' dengan pandangan Sabelianisme anda? Kalaupun setelah berdebat saya tak berhasil mempertobatkan anda, saya tak menganggap itu sebagai buang waktu, tenaga ataupun pikiran. Firman yang saya beritakan, atau mempertobatkan anda, atau akan menghakimi anda pada hari penghakiman.

Tanggapan Tjantana:
Wow, ternyata Tuhan Yesus sungguh luar biasa penuh kasih dan pengertian dengan saya, Dia adalah Tuhan saja tidak memaksa pertanggunganjawab dari saya tetapi anda menuntutnya?


Tanggapan Budi Asali:
Anda memang tolol. Kalau saya menunjukkan Firman Tuhan, yang menyuruh orang Kristen memberi pertanggunganjawab tentang imannya, bukankah itu perintah dari Tuhan dan bukan dari saya? Lalu apa artinya 1 Petrus 3:15 itu bagi anda? Sampah?


Tanggapan Tjantana:
Ya, anda adalah hamba Tuhan tritunggal dan saya hamba Tuhan yang esa. kalau memang anda benar-benar tulus, silahkan saja doakan saya supaya roh Kudus menjamah dan menobatkan saya dan saya juga mendoakan hal yang sama buat anda, adil bukan?


Tanggapan Budi Asali:

Pasti, tetapi doa tok tidak cukup. Tuhan juga memerintahkan orang Kristen untuk memberitakan Firman Tuhan, dan itu yang sekarang sedang saya lakukan! Kalau anda menganggap saya sesat, bukankah tugas anda meluruskan saya? Mengapa tidak melakukan? Karena anda anggap saya sudah terlalu yakin dengan pandangan saya? Anda tak percaya Roh Kudus bisa mempertobatkan orang yang sudah terlalu yakin seperti saya? Jangan omong kosong. Anda takut debat dengan saya. Itu fakta sesungguhnya!


Tanggapan Tjantana:
TidakkahPak Budi mengerti bahwa buku saya (Rahasia Pribadi Allah dan VCD Rahasia Tuhan) adalah bentuk pertanggungjawab saya akan apa yang saya percayai? Anda bergelar M.div tentunya gemar membaca, cari saja argumentasi saya di dalam buku saya tersebut, kalau anda tidak setuju, silahkan dibuang atau dibakar, itu hak anda.


Tanggapan Budi Asali:
He-he-he. Anda pendeta atau pedagang? Ingin buku anda laris,sehingga anda dapat duit? Kalau diminta pertanggungan jawab, beri di sini. Jangan omong kosong suruh orang beli buku anda. Saya juga terbitkan buku, jauh lebih banyak dari buku-buku anda. Yang tadi saya berikan, tentang bapa-bapa gereja dsb, itu saya ambil dari buku saya tentang saksi Yehuwa. Saya tidak suruh anda beli buku saya. Saya berikan di sini. Itu kalau memang niat memberikan firman Tuhan, dan niat debat. Anda niat dagang! Apakah mamon itu dewa anda?

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

abc's picture

@hai hai - ttg artikel budi vs hai hai

 Yg terhormat sdr hai hai,

Saya hanyalah seorang pengamat kotbah2 dari pendeta2 dari segala macam aliran Kristen. Saya memang baru sedikit membaca artikel anda, dan saya juga baru beberapa kali mendengarkan kotbah / seminar / PA dari Pak Budi Asali.

Tetapi setahu saya, apabila Pak Budi -- memang tidak bisa dipungkiri Pak Budi sendiri hanyalah manusia, yg juga tidak luput dari kesalahan -- menulis / menyatakan sesuatu ajaran, beliau berusaha dengan keras untuk tidak menyimpang dari Alkitab, karena itu pula tujuan dari aliran Gereja Reformed.

Namun, apabila saya mengambil sepenggal dari kata2 Anda:

"Pdt. Budi Asali yang terhormat,

Apabila anda benar, tulisan tersebut konyol dan tolol, kenapa tidak menyatakannya dengan Gamblang? Seri tulisan-tulisan yang saya referensikan kepada anda memiliki jumlah hit sangat tinggi. Termasuk tulisan-tulisan Kristen berbahasa Indonesia yang paling tinggi jumlah hitnya di Seluruh Internet."

 

Saudara hai hai yang mulia, sebetulnya apa yg Saudara coba buktikan di sini? Kebenaran dari Alkitab atau kebenaran diri Anda sendiri?

Setahu saya, jumlah hit yang tinggi bukan berarti para pembaca setuju dengan tulisan Anda, malah mungkin mereka sedang membaca artikel Anda sambil menertawakan Anda, seperti yg baru saja saya alami...

Itulah mengapa Pak Budi tidak mau ngotot menunjukkan ketololan Anda, dan tidak mau mengupas Anda...

Beliau akan ngotot apabila Tuhan atau Kitab Suci yg dipermalukan, bukan beliau sendiri. (Bagaimana dengan Anda? apakah sebaliknya?)

Beliau bekerja untuk Tuhan, mengupas Alkitab dan memberitakan injil, beliau tidak ada untungnya untuk berdebat & mempermalukan Anda, karena itu bukan tujuan utama beliau.

Terima kasih atas perhatiannya, semoga Saudara hai hai dicelikkan mata hatinya dan hidup untuk Kristus dan menginjili orang2 yg belum percaya, tidak mengejar ketenaran diri sendiri dengan mencari / mengkritik ajaran orang lain tanpa tujuan yang jelas.

Salam damai,

ABC

 

hai hai's picture

@Abc, Anda Pengamat atau NABI?

Saya hanyalah seorang pengamat kotbah2 dari pendeta2 dari segala macam aliran Kristen. Saya memang baru sedikit membaca artikel anda, dan saya juga baru beberapa kali mendengarkan kotbah / seminar / PA dari Pak Budi Asali.

Tetapi setahu saya, apabila Pak Budi -- memang tidak bisa dipungkiri Pak Budi sendiri hanyalah manusia, yg juga tidak luput dari kesalahan -- menulis / menyatakan sesuatu ajaran, beliau berusaha dengan keras untuk tidak menyimpang dari Alkitab, karena itu pula tujuan dari aliran Gereja Reformed.

Namun, apabila saya mengambil sepenggal dari kata2 Anda:

"Pdt. Budi Asali yang terhormat,

Apabila anda benar, tulisan tersebut konyol dan tolol, kenapa tidak menyatakannya dengan Gamblang? Seri tulisan-tulisan yang saya referensikan kepada anda memiliki jumlah hit sangat tinggi. Termasuk tulisan-tulisan Kristen berbahasa Indonesia yang paling tinggi jumlah hitnya di Seluruh Internet."

Saudara hai hai yang mulia, sebetulnya apa yg Saudara coba buktikan di sini? Kebenaran dari Alkitab atau kebenaran diri Anda sendiri?

Saudara bila anda mengakhiri komentar anda pada dua pertanyaan tersebut di atas, maka para blogger akan menyangka bahwa anda adalah seorang BIJAKSANA dan TERHORMAT. Namun sayang, anda tidak berhenti namun terus MEMBUAL itu sebabnya anda lalu membongkar bualan anda di atas

Setahu saya, jumlah hit yang tinggi bukan berarti para pembaca setuju dengan tulisan Anda, malah mungkin mereka sedang membaca artikel Anda sambil menertawakan Anda, seperti yg baru saja saya alami...

Saudara ABC yang terhormat (terhormat dari hongkong?), Anda kembali membuktikan pepatah ini benar.

Biarkan pembual terus membual sampai menyangkal bualannya sendiri.

Saya hanyalah seorang pengamat kotbah2 dari pendeta2 dari segala macam aliran Kristen. Saya memang baru sedikit membaca artikel anda, dan saya juga baru beberapa kali mendengarkan kotbah / seminar / PA dari Pak Budi Asali.

Kenapa harus membual dengan kalimat tersebut di atas sementara kalimat-kalimat anda selanjutnya justru menunjukkan hal sebaliknya? Prilaku demikian seperti prilaku seekor anjing yang MENJILAT muntahnya sendiri. Anda Mengaku pengamat kotbah? Pengamat dari hongkong? Pengamat itu harus bersikap adil. Silahkan menyombongkan diri namun harus ada isi.

Menyombong tanpa ISI namanya TONG KOSONG.

Setahu saya, jumlah hit yang tinggi bukan berarti para pembaca setuju dengan tulisan Anda, malah mungkin mereka sedang membaca artikel Anda sambil menertawakan Anda, seperti yg baru saja saya alami...

Abc, jumlah hit yang tinggi menunjukkan bahwa blog itu sering dibuka. Sering dibuka membuka peluang sering dibaca. Yang membuka dan membaca serta setuju dengan isi blog itu mungkin tidak melakukan apa-apa. Yang membaca dan tidak setuju namun bijaksana mungkin akan diam dan pergi begitu saja atau pergi belajar. Orang-orang TOLOL yang menertawakan blog tersebut, PASTI akan memberi komentar TOLOL untuk menunjukkan ketololannya.

Abc yang mulia, mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat, terima kasih atas keterus-terangannya karena anda sudah menjelaskan dengan gamblang, orang seperti apakah diri anda melalui kalimat anda tersebut di atas.

Sebuah tulisan atau sebuah blog yang jumlah hitnya tinggi. Kemungkinan besar akan MEMPENGARUHI banyak orang yang membacanya. Apabila blog tersebut adalah blog yang baik, maka dampaknya pun baik. Namun bila blog tersebut berisi ajaran SESAT maka BISA menyesatkan banyak orang.

Hanya orang-orang TOLOL yang mengaku dirinya TIDAK suka internet namun membuka pelayanan lewat internet. Hanya orang-orang GOBLOK yang mengaku tidak ada waktu namun nekad mengajak orang lain debat lewat internet. Yang paling tolol bin goblok adalah orang-orang yang mengaku dirinya kalah debat karena tidak punya waktu yang cukup untuk menghadapi perdebatan.

Ketika seorang Kristen yang baik menemukan sebuah tulisan SESAT yang jumlah hitnya tinggi sekali di Internet, dia akan merasa kuatir tulisan itu akan menyesatkan banyak orang. Bila merasa kemampuannya kurang, maka dia akan mencari orang yang mampu menulis untuk MENYATAKAN kesesatan tulisan tersebut SAMBIL mengajarkan hal yang benar. Itulah prilaku seorang Kristen sejati yang baik hati.

Saudara Abc, itulah TUJUAN saya memberitahu Pdt. Budi Asali bahwa tulisan-tulisan yang disebutnya TOLOL dan KONYOL itu jumlah hitnya tinggi sekali. Tadinya saya menyangka Budi asali adalah seorang Kristen sejati yang baik hati. Namun dugaan saya ternyata salah, sebab dia tidak lebih dari seorang pengkotbah YAK-YAK-O yang hanya mencari pujian dengan mencuri kebajikan.

Itulah mengapa Pak Budi tidak mau ngotot menunjukkan ketololan Anda, dan tidak mau mengupas Anda...

Beliau akan ngotot apabila Tuhan atau Kitab Suci yg dipermalukan, bukan beliau sendiri. (Bagaimana dengan Anda? apakah sebaliknya?)


Beliau bekerja untuk Tuhan, mengupas Alkitab dan memberitakan injil, beliau tidak ada untungnya untuk berdebat & mempermalukan Anda, karena itu bukan tujuan utama beliau.

Tuan/Nyonya Abc yang mulia (mulia ceramic kali?), Anda mengaku baru beberapa kali mendengar kotbah Pdt. Budi Asali MDiv namun berprilaku seolah-olah anda tahu berapa jumlah bulu keleknya? Apakah hal itu terjadi karena anda mendapat WAHYU atau PENGLIHATAN tentang Budi Asali? Ha ha ha ha ha ha ha ........

Anda mengaku baru sedikit membaca artikel saya namun tahu pasti bahwa saya TOLOL? Ha ha ha ha ha ha ..... Prilaku anda persis Budi Asali yang mengaku membaca salah satu tulisan saya sepintas lalu kemudian menyebut saya TOLOL dan KONYOL. Ha ha ha ha ha .... Apakah anda mendapat  WAHYU atau PENGLIHATAN tentang hai hai? Ha ha ha ha ha ha....... Izinkan saya menyanyi kawan,

YAK-YAK-O!

YAK-YAK-O!

YAK-YAK-O!

YAK-YAK-O!

Tuan/Nyonya Abc yang mulia dan terhormat, PENGAMAT kotbah-kotbah dari pendeta2 dari segala macam aliran Kristen, silahkan klik di sini dan di sini dan di sini dan di sini untuk MENGAMATI bagaimana CARA hai hai menyambut TANTANGAN Budi Asali untuk mempermalukannya dengan OMONG KOSONG.

Izinkan saya memberi anda nasehat. Saya benar-benar orang TOLOL oleh karena itu, ketika anda menertawakan ketololan saya, TOLONG kutip ayat alkitabnya, tunjukkan kesalahan pemahamanan saya dengan gamblang, dan ajarkan hal yang benar dengan jelas. Bila anda hanya menuduh saya tolol, sesat tanpa penjelasan, mohon maaf, bila si tua bodoh ini akan menganggap anda YAK-YAK-O!

Selamat bergabung di Komunitas Blogger Kristen SABDA Space. Silahkan buka lapak dan jualan. Agar anda tidak kesandung, silahkan klik di sini.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak