Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Murtad

guestx's picture

Berita (Mungkin) Tak Penting

PEMBERITAHUAN : Majelis Jemaat Gereja XYZ memberitahukan bahwa Sdri. [nama lengkap seorang (eks?) warga gereja] telah mengaku iman percaya yang lain ([nama sebuah agama]).  Demikian disampaikan untuk dapat diketahui bersama.

mujizat's picture

Karunia menanam

"Pah, tolong aku pah, telponnya jangan diputus pah,.." suara anakku perempuan di telpon.

"Iya Pet, ada apa?" Jawabku sambil mengunyah makan malam.

"Ini pah, temenku (dia sebut nama), dia muntah-muntah. Dadanya tiba-tiba ngerasa panas, lalu pingin muntah" lanjut anak saya terbata-bata,...

mujizat's picture

Bahkan jika saya murtad, Sorga tidak akan rugi

BAHKAN JIKA SAYA MEMILIH MURTAD, TUHAN TIDAK RUGI

Seorang hamba Yesus yang sudah melayani “tak kenal lelah”, yang sudah melayani dengan Kuasa Allah: memberitakan Injil, membangkitkan (tiga) orang mati, mentahirkan (seorang) sakit kusta, menyembuhkan (banyak) orang dengan berbagai sakit penyakit dan mengusir (banyak kasus) orang kerasukan setan-setan, dan memilih untuk “tidak memakan” uang perpuluhan Gereja, melainkan hidup dengan iman, suatu ketika berkotbah mengucapkan kalimat-kalimat bermakna seperti ini: “Saudara-saudara, bahkan kalau sekarang saya memilih untuk MURTAD dan meninggalkan Tuhan Yesus, maka Sorga tidak rugi, dan TUHAN tidak akan rugi. TUHAN dapat memilih siapa saja yang mau bekerja untuk Kerajaan-Nya, untuk Injil-Nya,…”

mujizat's picture

Perlunya tenggelam sampai ke Dasar, atau Anda berpeluang menjadi PENGKHIANAT

PERLUNYA TENGGELAM SAMPAI KE DASAR, ATAU ANDA AKAN BERPELUANG MENJADI PENGKHIANAT

Sekian tahun yang lalu seseorang berceritera kepada saya tentang seorang dosen bahkan dia seorang Doktor Theologia di sebuah STT Yogyakarta yang akhirnya murtad justru setelah mempelajari Alkitab lebih dalam. Saya waktu itu sempat tercenung, kenapa ya? Apa yang salah? Alkitabkah? Atau apakah ada pemahaman yang salah tentang Alkitab Firman Tuhan? Mungkinkah seseorang merasa telah memahami Alkitab padahal pemahamannya keliru? Pada saat itu saya tidak mengejar detil siapa tokoh murtadin dimaksud.

Purnawan Kristanto's picture

Ketika Tuhan Membisu

 

Sungguh ngeri membayangkan penganiayaan yang dialami oleh orang Kristen di Jepang pada masa pemerintahan Tokugawa Bakufu. Ada yang dimasukkan ke dalam air bercampur belerang yang mendidih di puncak gunung. Ada yang direndam di pinggir pantai selama berhari-hari. Tubuh mereka diikatkan pada sebatang kayu dan dibiarkan terendam air selama berhari-hari. Mereka akan mengalami siksaan fisik yang luarbiasa mulai dari kelaparan, kehausan sampai dengan hipotermia. Mereka lakan mati secara perlahan-lahan.
Akan tetapi jenis siksaan yang paling mengerikan adalah yang disebut "Siksaan lobang." Penguasa membuat lubang seukuran lebih besar sedikit dari kepala manusia. Di dalamnya diisi dengan kotoran. Cara penyiksaannya, orang Kristen digantung terbalik dan kepalanya dimasukkan ke dalam lobang itu sebatas bahu. Untuk menambah penderitaan, maka sang algojo mengiris sedikit di belakang telinga sang korban. Darah akan keluar sedikit demi sedikit membasahi wajah mereka. Aliran darah ini ada yang masuk ke lobang telinga. Ada pula yang menutupi pandangan mata. Siksaan terbukti mampu meruntuhkan iman Christovao Ferreira, provincial berkebangsaan Portugis, yang melayani di Jepang.
Mengapa orang Kristen di Jepang mengalami penganiayaan?
Mirandola's picture

Apostasy dalam Surat-surat Paulus (2)

Sambungan (Bag. 2….Apostasi dalam Surat-surat Paulus)

Memahami Locus (Tempat) Tuntutan-tuntutan Etis dalam Surat-surat Paulus: Sebuah Survai Historis

Sampai saat ini, para ahli telah berusaha memberikan jawaban terbaik mereka berkenaan dengan pertanyaan-pertanyaan di atas. Perlu diakui bahwa penulis mendapatkan informasi mengenai pandangan-pandangan ini, terutama dari artikel Schreiner yang berjudul: Perseverance and Assurance: A Survay and a Proposal.

[1]

Dalam artikel tersebut, Schreiner mengulas lima pandangan yang pernah dikemukakan para ahli berkenaan dengan topik ini. Schreiner kemudian mengemukakan pandangannya sendiri yang menurutnya lebih representatif untuk menjelaskan nasihat-nasihat dan peringatan-peringatan dalam Alkitab secara umum, dan surat-surat Paulus secara khusus. Pandangan tersebut kemudian dikembangkan Schreiner bersama Ardel B. Caneday dalam buku berjudul: The Race Set Before Us: A Bibilical Theology of Perseverance and Assurance.

[2]

Jadi, padangan Schreiner dan Caneday membentuk framework dalam ulasan ini. Meskipun demikian, penulis juga akan menyertakan rujukan dari beberapa ahli lain berkenaan dengan setiap pandangan yang dikemukan dalam bagian ini.

[3]

 

Mirandola's picture

Apostasy dalam Surat-surat Paulus (1)

 

Deky Hidnas Yan Nggadas


Pendahuluan: Ruang Lingkup dan Tujuan Penulisan

Di antara sekian banyak topik yang menjadi polemik berkepanjangan dalam Alkitab, topik tentang apostasi yang juga terkait dengan topik ketekunan dan jaminan keselamatan, merupakan “the most hotly debated topic”.

[1]

Diskusi ini dipicu oleh data-data Alkitab (khususnya PB) yang di satu sisi memberikan jaminan yang kuat mengenai kepastian keselamatan orang percaya namun di sisi lain tampaknya membuka peluang bahwa seorang percaya dapat gagal mencapai penggenapan jaminan tersebut. Sejauh yang penulis ketahui, sampai saat ini terdapat empat label teologis (Calvinis Klasik, Calvinis Moderat, Reformed Arminian, dan Wesleyan Arminian) yang menganggap pandangan teologis mereka berbeda (bahkan bertolak belakang) satu sama lain – salah satunya – karena padangan mereka tentang isu tersebut.

[2]

Debu tanah's picture

BENARKAH ORANG BERIMAN TIDAK BISA MURTAD?

Ada orang yang berpandangan bahwa orang beriman (orang Kristen) tidak bisa murtad. Benarkah demikian? Lalu untuk apa ada begitu banyak peringatan dalam Alkitab kepada orang beriman supaya jangan murtad?

hiskia22's picture

Murtad

Ajaran Yesus yang dapat kita lihat apabila kita mengikut Yesus:

1. Markus 13 : 9

13:9 Tetapi kamu ini, hati-hatilah! Kamu akan diserahkan kepada majelis agama dan kamu akan dipukul di rumah ibadat dan kamu akan dihadapkan ke muka penguasa-penguasa dan raja-raja karena Aku, sebagai kesaksian bagi mereka.

2. Markus 13 : 13