Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Pertobatan

sri's picture

pertobatan

disini, di forum ini saya mau mendapat dukungan doa dari saudara semua. pertama2 saya mau mengakui dosa2 saya yg masih saja trus saya lakikan dengan pacar pertama saya, saya sudah tidak sehat pacarannya, kami melakukan hal yg zinah walau saya belum kehilangan kesucian saya, tp dari dia lah saya pertama kali melakukan seks.
mujizat's picture

Metanoia

Selasa, 16 November 2010 ini sahabat saya bilang bahwa ketika kemaren berdoa, ia mendengar antara lain Tuhan bicara satu kata, yang sepertinya dari bahasa Yunani, yaitu "Metanoia". Semalam-malaman kata itu terngiang-ngiang terus di benak sahabat saya tersebut dan dia bertanya kepada saya mengenai makna kata itu.

king heart's picture

Lazarus, Hidup lagi untuk Mempertobatkan?

Prolog

Alkitab Perjanjian Baru mencatat ada 2 orang bernama sama Lazarus. Lazarus pertama merupakan tokoh dalam cerita Yesus ketika Dia mengajar. Lazarus kedua adalah manusia riil.
kabarsukacita's picture

Pniel, Sebuah Respond Keselamatan dari Tuhan....

Pniel, Saya berterima kasih buat komentar saudara kepada saya pada blog Tanggapan atas artikel Kedaulatan Allah dan Kebebasan Manusia versi Steven E.Liauw. Karena cukup panjang saya pikir coba buat blog sendiri lagi aja untuk merespon komentar anda.

mikha_surya's picture

Pastikan Keselamatan Anda !!!

 

Hi teman-teman semua, namaku Mikha aku ingin sedikit membagikan kesaksianku, tentang bagaimana hancurnya hidupku dan bagaimana Tuhan Yesus mengubahkan hidupku secara radikal.

 

Semenjak SD aku sudah terikat dengan pornografi,

hendro's picture

Pertobatan (In Action)

Kita dapat melihat pertobatan in action dari Kitab Lukas 19:1-10. Dikisahkan bahwa Zakheus adalah seorang yang mengumpulkan kekayaannya dari memungut cukai. Ia tidak disukai banyak orang karena perbuatannya itu. Tetapi perubahan dalam hidupnya terjadi dari pertemuan dengan Yesus.

Purnawan Kristanto's picture

Rabu Abu

Umat kristiani di Indonesia menandai awal penghayatan masa pra paskah dengan mengadakan ibadah Rabu Abu, 25 Februari. Di GKI Klaten, ibadah dilayani oleh Bono Wiratmo, dosen Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) dan dihadiri sekitar 250 jemaat.

Debu tanah's picture

ALLAH MEMBERI "TANDA”

Alkitab mengajarkan bahwa manusia telah menjadi bebal dan kecenderungannya adalah melakukan dosa. Tidak terkecuali anak-anak Allah yang telah menerima keselamatan! Nah untuk itu, supaya anak-anakNya itu ingat kepada janji dan perintah Allah, maka kadang Allah memberi “tanda” pengingat kepada mereka.

bintang seven's picture

PERLUKAH MENYESAL DALAM PERTOBATAN; adakah peranannya dlm pertobatan?

Saya menyesal! pernahkah anda mengucapkan atau mendengarnya? apakah kata alkitab ttg penyesalan? Bergunakah ia dlm pertobatan? Adakah peranan kata menyesal dalam pertobatan? apakah maksudnya penyesalan itu Mari kita lihat:

andryhart's picture

Ke mana kita pergi setelah meninggal?

Ellen
Johnson, ketua Perhimpunan Ateis Amerika, dalam wawancara di TV CNN, mengatakan
Pada kenyataannya tidak ada satu pun
potongan bukti sekuler yang menunjukkan bahwa Yesus pernah ada. Jesus merupakan
gabungan pribadi sejumlah dewa: Osiris, Mithras yang keduanya memiliki asal
yang sama dengan kematian yang sama seperti cerita mitos tentang Jesus.

Bahkan dalam sebuah tuntutan hukum terhadap Vatikan, gereja Katolik pernah
dituduh telah menciptakan kisah bohong tentang keberadaan Yesus. Meskipun kasus
hukum ini dibatalkan dalam bulan Februari 2006, namun sang Jaksa, Luigi
Cascioli, masih mengajukan permohonan banding. Untungnya, pada akhirnya kasus
pengadilan ini dihentikan oleh hakim pengadilan tinggi di Italia. Namun
demikian, beberapa cendekiawan tetap mempertanyakan keberadaan Yesus dan
beberapa musuh agama Kristen mencoba membuktikan bahwa Yesus itu tidak ada.

Aletheia Muntilan's picture

DAPATKAH KITA MERUBAH KEPUTUSAN ALLAH???

Di dunia ini sering kita dengar istilah TAKDIR. banyak orang sering berpikir bahwa takdir yang menentukan jalan hidup mereka. akhirnya mereka putus asa setelah mengalami kegagalan yang berulang-ulang. Terkadang kita merasa hanya Allah sajalah yang menentukan jalan hidup kita. yang menjadi pertanyaan adalah apakah keputusan Allah dalam hidup seseorang dapat diubah?

Aletheia Muntilan's picture

JAWARA KERAJAAN ALLAH

Kesaksian Susilo (46 thn) Diawali dari pertobatan orang tuanya pada tahun 1979 yang mendengarkan injil dari majikannya saat bekerja sebagai mandor di perkebunan teh. Sebelumnya, susilo (bukan nama sebenarnya) belum mau menerima Injil karena masih mempertahankan keperkasaannya sebagai jawara Banten dan mempunyai latar belakang pendidikan dari agama lain. Susilo memutuskan untuk berpisah dengan orang tuanya karena benci mengetahui ayahnya menjadi seorang Kristen.

John Adisubrata's picture

Sekilas dari Keabadian (36)

Kesaksian Ian McCormack

Oleh: John Adisubrata

DOA PERTOBATAN

‘Angkatlah kepalamu, hai pintu-pintu gerbang, dan terangkatlah kamu, hai pintu-pintu yang berabad-abad, supaya masuk Raja Kemuliaan! “Siapakah Dia itu Raja Kemuliaan?” “TUHAN semesta alam, Dialah Raja Kemuliaan!” Sela’ (Mazmur 24:9-10)

Jikalau Anda mempunyai keinginan untuk mengenal Kristus dan mau menjadikan Dia Tuhan, Raja dan Juruselamat di dalam kehidupan Anda, Anda harus Lahir Baru terlebih dahulu. (1) Keputusan itu adalah suatu tindakan bebas yang harus timbul dari kesadaran hati kita sendiri, dan harus keluar dari lubuk hati kita yang terdalam, di mana kita mengundang Tuhan Yesus Kristus untuk masuk ke dalamnya.

Melalui kuasa Roh Kudus, sesuai dengan janji Tuhan yang tidak pernah berubah sampai selama-lamanya, Alkitab menjamin, bahwa “Ia telah melepaskan kita dari kuasa kegelapan dan memindahkan kita ke dalam Kerajaan Anak-Nya yang terkasih” (Kolose 1:13).

John Adisubrata's picture

Sekilas dari Keabadian (35)

Kesaksian Ian McCormack

Oleh: John Adisubrata

PENUTUP: NUBUATAN DIGENAPI

“Tetapi sekarang, bangunlah dan berdirilah. Aku menampakkan diri kepadamu untuk menetapkan engkau menjadi pelayan dan saksi tentang segala sesuatu yang telah kaulihat dari pada-Ku dan tentang apa yang akan Kuperlihatkan kepadamu nanti.” (Kisah Para Rasul 26:16)

Tuhan menawarkan pilihan kepada Ian McCormack untuk kembali ke dunia dengan tujuan, agar orang-orang yang tidak terhitung banyaknya yang dilihat olehnya di dalam visi pada saat kematiannya, menerima kesempatan untuk mendengar nama Tuhan melalui pelayanan yang akan dipercayakan kepadanya.

Semenjak pulang kembali ke tanah airnya pertengahan tahun 1982 Ian bekerja untuk kakaknya, Sharon, yang mengusahakan hasil-hasil pertanian dan perternakan di sebuah desa yang bernama Okorire.

John Adisubrata's picture

Sekilas dari Keabadian (34)

Kesaksian Ian McCormack

Oleh: John Adisubrata

KEBENARAN FIRMAN TUHAN

Akulah pintu; barang siapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar dan menemui padang rumput.” (Yohanes 10:9)

Malam pertama ketika saya masih beristirahat di dalam kamar, tiba-tiba saya terjaga dari tidur di tengah malam buta dengan keringat-keringat dingin yang bercucuran membasahi seluruh tubuh saya.

Duduk di tepi tempat tidur dengan hati gundah saya berseru kepada-Nya: “Tuhan, … mengapa hatiku merasa gelisah sekali? Katakanlah apa yang harus kulakukan sekarang?”

Saat itu juga Ia memerintahkan: “Ian, sekarang sudah tiba waktunya bagimu untuk membaca dan mempelajari isi Alkitab.”

John Adisubrata's picture

Sekilas dari Keabadian (33)

Kesaksian Ian McCormack

Oleh: John Adisubrata

PULANG KE KAMPUNG HALAMAN

Pulanglah ke rumahmu dan ceriterakanlah segala sesuatu yang telah diperbuat Allah atasmu.” Orang itupun pergi mengelilingi seluruh kota dan memberitahukan segala apa yang telah diperbuat Yesus atas dirinya.’ (Lukas 8:39)

Sesuai dengan rencana mula-mula, pada hari yang sudah ditentukan, saya terbang meninggalkan pulau Mauritius menuju ke kota Perth di Australia.

Di sepanjang perjalanan yang amat jauh itu, kejadian ajaib yang saya alami pada saat kematian saya tersebut selalu terbayang di dalam benak pikiran saya. Semua kenangan yang mengerikan, mengharukan, mengesankan, maupun yang menakjubkan, mendorong diri saya untuk terus berdoa kepada Tuhan. Di dalam pesawat selama perjalanan di udara tak henti-hentinya saya bercakap-cakap dengan Dia. (1)

John Adisubrata's picture

Sekilas dari Keabadian (32)

Kesaksian Ian McCormack

Oleh: John Adisubrata

TERANG SINAR PANDANGAN MATA YANG BARU

“dan telah mengenakan manusia baru yang terus-menerus diperbaharui untuk memperoleh pengetahuan yang benar menurut gambar khalik-Nya.” (Kolose 3:10)

Menjelang sore, pada saat saya terjaga dari tidur, saya melihat Simon dan sahabat-sahabat Creole lainnya sedang berdiri berdesak-desakan di luar jendela kamar saya. Di antara mereka saya mengenali wajah-wajah Paul dan Spencer, dua orang travellers lainnya yang berasal dari Australia dan New Zealand. Sudah lama mereka menjadi tetangga-tetangga saya di Tamarin Bay. 

Ketika kelompok anak-anak muda itu mengamat-amati saya sedang tidur dari luar, Simon dan teman-temannya merasa yakin sekali, bahwa semenjak kemarin malam saya sudah mati. Mereka tahu, sebab oleh sengatan seekor ubur-ubur laut saja, korbannya pasti binasa, … apalagi saya! Bukankah saya sudah disengat oleh lima ekor?

John Adisubrata's picture

Sekilas dari Keabadian (31)

Kesaksian Ian McCormack

Oleh: John Adisubrata

KARUNIA KESEMBUHAN INSTAN

“TUHAN, Allahku, kepada-Mu aku berteriak minta tolong, dan Engkau telah menyembuhkan aku.” (Mazmur 30:3)

Kecuali leher saya yang sekarang sudah mampu menggoyang-goyangkan kepala, seluruh bagian bawah tubuh saya masih terasa kaku dan lumpuh. Menyadari hal itu saya berseru kepada-Nya: “Tuhan, apakah gunanya jika keadaan tubuhku seperti ini, … lumpuh dan terus tergantung pada mesin-mesin medis rumah sakit selama hidupku? Bukankah Engkau yang sudah membangkitkan aku? Tentu untuk menyembuhkan diriku juga bukan merupakan suatu hal yang sulit bagi-Mu. Tuhan, jika Engkau tidak mau melakukannya, ijinkanlah aku memasuki planet baru yang telah Kauperlihatkan kepadaku itu.”

Sekali lagi Ia membuktikan, bahwa perintah-perintah yang diberikan kepada setiap orang yang sudah dipilih oleh-Nya selalu disertai dengan kesetiaan akan janji-janji-Nya! (1)

John Adisubrata's picture

Sekilas dari Keabadian (30)

Kesaksian Ian McCormack

Oleh: John Adisubrata

PULANG KEMBALI

‘Dan sesudah berkata demikian, berserulah Ia dengan suara keras: “Lazarus, marilah keluar!(Yohanes 11:43)

Setelah menutup kedua mata saya sejenak, perlahan-lahan saya mengintip melalui mata kanan saya untuk melihat apa yang akan saya saksikan di sana. 

Ternyata saya ‘terjaga’ di atas ranjang di dalam ruangan yang sama di Victoria Hospital dengan mata kanan yang terasa perih. Cairan keringat asin yang tadi menggenangi rongganya masih meninggalkan bekas-bekasnya. 

Ketika itu saya belum mengetahui, bahwa para dokter dan perawat-perawat rumah sakit itu sedang mempersiapkan tubuh saya untuk dipindahkan ke ruang jenazah mereka.

John Adisubrata's picture

Sekilas dari Keabadian (29)

Kesaksian Ian McCormack

Oleh: John Adisubrata

KASIH ALLAH PADA DUNIA

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” (Yohanes 3:16)

Yang tampak di belakang saya, ternyata bukan hanya ibu saya saja, tetapi juga ayah saya Colin McCormack, kakak saya Sharon, adik saya Neil, dan anggota-anggota keluarga saya yang lain. Begitu juga sahabat-sahabat yang saya kenal, dan ... tak terhitung banyaknya orang-orang lain yang berdiri berdesak-desakan di belakang ibu saya.

Karena begitu banyak jumlahnya, wajah-wajah mereka tidak bisa saya kenali lagi, ... lenyap tertelan oleh jarak dan kegelapan yang ada di belakangnya. Di mata saya mereka semua tampak seperti butir-butir pasir yang tak terhitung banyaknya, yang memenuhi tepi-tepi pantai lautan!