Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Petrus

victorc's picture

Nama-baru

Teks: Yesaya 62:2
"Maka bangsa-bangsa akan melihat kebenaranmu, dan semua raja akan melihat kemuliaanmu, dan orang akan menyebut engkau dengan nama baru yang akan ditentukan oleh TUHAN sendiri."
victorc's picture

Perjumpaan

Teks: Matius 28:9
Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: "Salam bagimu." Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya.
victorc's picture

Ikutlah

Teks: Efesus 1:18
"... Agar kamu mengerti pengharapan apakah yang terkandung dalam panggilan-Nya."

Shalom, selamat pagi saudaraku. Pagi ini, saya bersaat teduh menggunakan renungan Oswald Chambers dalam versi app. Hari itu renungannya adalah mengenai panggilan kita sebagai pengikut Kristus (Ef. 1:18). Pokok yang disampaikan adalah menghadapi kesukaran. 
youngyoungan's picture

Batu Karang

Berbagi cerita tentang batu karang..

Suatu hari, saya berlibur ke pantai bersama teman2 gereja. Jarak antara tempat kami berkumpul dengan tempat yang kami tuju cukup jauh, kira-kira 120 km. Saat itu, kami berangkat pukul 11.00 WIB. Di tengah hari yang begitu terik, kami tetap bersemangat menempuh perjalanan panjang kami. Waktu itu kami menuju pantai dengan mengendarai motor, kalau saya tidak lupa ada 8 motor. Semacam touring gitu! Seru dan kompak, sungguh menyenangkan!

bennylin's picture

Ngomyang

https://www.joyfullifesundayschool.com/Samples/Lessons/90433.pdfBareng panjenengané nothok lawang régol, ana abdi wadon jenengé Rodé teka arep nyumurupi sapa kang thothok-thothok iku.

Wong wadon mau ora pangling menawa iku swarané Pétrus, nanging marga saka bungahé, ora banjur ngengakaké lawang, nanging énggal-énggal lumebu ngaturi pirsa, yèn Pétrus ana ing ngarep régol.

Wong iku banjur dilokaké, "Kowé iku ngomyang." Ewasamono tetep anggoné matur, menawa iku nyata temenan. Banjur padha kandha, "Iku malaékaté." [cetak miring penulis] (Kis 12:13-15, Jawa, bd. bahasa lain)

Veritas's picture

Pintu Sorga Dimana?

Pintu Sorga

Tahukah kamu dimana letak pintu sorga? Dengarkan aku wahai saudaraku manusia! Pintu itu ada di kepalamu.
Segala sesuatu berasal dari pikiran terlepas dari apa yang dipikirkan ada atau tidak.

Seorang melihat sesuatu di meja. Bentuknya bulat, berwarna merah dan ada cekungan di bagian atasnya.

agape's picture

Baca Alkitab anda baik-baik hai hai

Sdr hai hai, perlu anda ketahui ya, dalam Injil Matius nama pengarang tidak disebutkan dalam nas Alkitab, ini berdasarkan dari  bapa gereja perdana (sejak kira-kira tahun 130 M) menyatakan bahwa Injil ini ditulis oleh Matius, salah seorang murid Yesus. Jadi memang tidak pernah disebutkan dalam kitab manapun injil Matius ditulis oleh Matius. Hanya memang diperkirakan injil Matuius ditulis oleh Matius. Anda bisa mengatakan dengan yakin Injil Matius ditulis oleh Matius sendiri, coba tunjukkan bukti dokumen yang mengatakan hal tsb!