Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Saling Mengerti dan Saling Mengasihi

Anind91's picture
Tak terasa kita sudah memasuki bulan Februari. Bulan yang dimana banyak orang mengatakan bulan penuh cinta atau bulan penuh kasih sayang. Namun, apa memang bulan Februari saja yang bulan penuh cinta??! Ya, tentu saja tidak kan??! Apapun bulannya, yang jelas selalu ada cinta di hati.
 
Kasih itu bukan hanya untuk dimengerti, tapi juga belajar untuk mengerti orang lain maupun orang yang kita sayangi. Hidup kita akan terasa tak berarti jika tanpa kasih. Itulah, satu hal (kasih) yang membuat kita berbeda dengan orang lain. Mungkin bagi kita yang sudah memiliki pasangan maupun kita yang baru sekedar pendekatan menginginkan untuk diperhatikan atau dimengerti oleh orang lain. Namun, marilah kita belajar untuk mengerti untuk mengasihi orang lain supaya orang lain juga semakin mengasihi kita.
 
Lalu, kenapa kita harus saling mengasihi??! Jelas, karena TUHAN YESUS mengasihi kita. Ayatnya :
1. Yohanes 13:34 : "AKU memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti AKU telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi."
2. Yohanes 15:12 : "Inilah perintah-KU, yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti AKU telah mengasihi kamu."
 
Jelaslah, bahwa kita harus saling mengasihi karena kasih itu melebihi segalanya. Maka dari itu, mari hidup dengan kasih KRISTUS agar hidup kita semakin berarti di hadapan TUHAN. Kita hidup di dunia ini dalam kasih KRISTUS, maka kita harus saling mengasihi. Jika kita hidup dalam kasih KRISTUS, tidak ada seorang pun yang dapat memisahkannya karena kasih TUHAN YESUS melebihi segalanya. Ayatnya terdapat pada Roma 8 : 35-39.
 
Ayat 35: Siapakah yang akan memisahkan kita dari kasih KRISTUS? Penindasan atau kesesakan atau penganiayaan, atau kelaparan atau ketelanjangan, atau bahaya, atau pedang?
Ayat 36: Seperti ada tertulis: "Oleh karena ENGKAU kami ada dalam bahaya maut sepanjang hari, kami telah dianggap sebagai domba-domba sembelihan."
Ayat 37: Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh DIA yang telah mengasihi kita.
Ayat 38: Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang,
Ayat 39: atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih ALLAH, yang ada dalam KRISTUS YESUS, TUHAN kita.
 
Jika kita hidup dalam kasih KRISTUS tidak ada yang sanggup memisahkan. Kita malah dijadikan lebih dari seorang pemenang!!! (Ayat 37) Sungguh luar biasa.
 
Jadi, mari kita hidup dengan kasih, saling mengerti dan saling mengasihi supaya apa yang TUHAN kehendaki terjadi dalam hidup kita dan akan membuat kita semakin dekat kepada TUHAN YESUS. Serta membuat orang yang kita kasihi jauh lebih mengasihi kita.
 
Semoga bermanfaat..
GOD bless...