Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Sukacita Kematian

gkmin's picture

Baru hari ini, saya membaca iklan keluarga yang memberitahukan tentang kematian dengan judul "BERITA SUKACITA". Ini adalah iklan keluarga yang dibuat oleh keluarga Alm. Ronny Pattinasarany, berkenaan dengan kematian Ronny Pattinasarany.

Bagi saya, ini adalah contoh kehidupan Kristen yang sesungguhnya, seperti yang sudah disampaikan oleh Rasul Paulus, di Filipi 1:21 Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan.
Sebenarnya Yesus (Yeshua), juga sudah pernah menyampaikan, bahwa kematian (Nya) tidak perlu ditangisi. Kepada para perempuan yang menungguiNya di kayu salib, Yeshua berkata, "Hai puteri-puteri Yerusalem, janganlah kamu menangisi Aku, melainkan tangisilah dirimu sendiri dan anak-anakmu!".

Mari, sekarang kita renungkan, jika kita ditinggal mati oleh orang-orang yang kita kasihi, masihkah kita berduka? Ataukah kita bersukacita, karena orang yang kita kasihi itu sudah kembali kepada Bapa?

Kadang, bahkan sering, kata-kata "inilah yang terbaik buat semua", hanya menjadi kata-kata penghiburan yang klise bagi orang-orang yang ditinggal mati oleh orang yang dikasihinya. Sedangkan di dalam hati, duka cita, kecewa, bertanya pada Tuhan "mengapa", masih saja 'menghantui' beberapa lama, bahkan sangat lama.

Jika kematian menghampiri orang-orang yang kita kasihi, bahkan diri kita sendiri, dukacita atau sukacita?

tulisan yang sama, juga sy post di www.gkmin.net

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

gkmin's picture

'Iklan' itu ada di harian Kompas Sabtu, 27 September 2008

oh ya...'Iklan' itu ada di harian Kompas Sabtu, 27 September 2008

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

andryhart's picture

kematian orang beriman merupakan kehidupan kedua

Ketika terjadi kelahiran, bayi yang lahir selalu menangis sedangkan keluarga yang menyaksikannya selalu tertawa gembira. Tetapi ketika terjadi kematian, orang yang meninggal tampak hening dan damai sementara keluarga yang menyaksikannya menangis dan meratap. Bukankah ini petanda bahwa kehidupan di akhirat jauh lebih menyenangkan daripada kehidupan di dunia? Jika kita menjadi manusia roh (pneumatikoi), peristiwa kematian akan menjadi kehidupan yang kedua tetapi sebaliknya jika kita menjadi manusia daging (sarkikoi), peristiwa itu merupakan kematian kedua.andryhart
__________________

andryhart

andryhart's picture

Ronny P. merupakan orang yang beriman

Bung Ronny merupakan contoh orangtua yang sangat mengasihi anak-anaknya. Dalam wawancaranya pada acara Kick Andy terlihat bagaimana dia menerima dan mengampuni anak-anaknya yang melakukan kesalahan berat karena menggunakan narkoba dan menjual semua harta bapaknya, termasuk piala dan segala bentuk penghargaan yang diberikan pemerintah atas jasa-jasa beliau sebagai pemain bola terkemuka di Indonesia. Dia terlihat tabah dan selalu mendampingi anak-anaknya dalam menghadapi cobaan yang sungguh berat. Dia merupakan contoh orang yang beriman. andryhart
__________________

andryhart

johajes's picture

@Selamat jalan Om Ronny

Saya cuma bernostalgia, dulu tahun 1986 (sy masih SMP), Uda saya meninggal (dia bujangan, tinggal di rmh), dia teman baik om Ronny, mereka sama2 dpt sertifikat pelatih di Jerman, Inggris & belanda. saya msh simpan foto kenangan mrk berdua di sana. lalu mereka sama2 asisten pelatih Indonesia PPD 1985. Om Ronny datang ke rumah malam2 dan menghibur kita (Ayah saya meninggal dulu 1 bln sebelumnya), lalu dia & temen2 angkat peti dari rmh, ke ambulan sampai ke kuburan. sudah 22 thn. dia orang baik menurut saya. selamat jalan.. *Oleh kasih setia-Nya