Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Kematian

julian's picture

Died For 20 Minutes

Bacaan Alkitab: Kisah Para Rasul 7:55-60


Pengalaman yang paling ditakutkan oleh banyak orang, mungkin saja adalah ketika kematian menjemputnya. Saya pernah melihat seseorang yang belum mengenal Tuhan yang akan segera meninggal. Seketika wajahnya seperti diselimuti oleh ketakutan yang besar.

 

Berbeda dengan orang percaya yang dipanggil Tuhan, wajahnya tenang dan ia siap pulang ke rumah Bapa. Kisah seseorang di ambang kematian dan bisa hidup kembali, sangat jarang ditemui sehingga jika ada yang menyaksikan pengalamannya, sangat sulit diterima oleh logika kita.

 

Namun kenyataannya, ada juga orang yang mengalami pengalaman demikian, "mati selama 20 menit", dan ketika Tuhan Yesus menyentuhnya, ia pun hidup. 

guestx's picture

dia telah pergi dijemput mempelainya

Loas au asa lao tu Jesusku tu na dao
Ai malungun do rohangku mandapothon Debataku
Asa di lambung Na au, asa di lambung Na au
(Buku Ende No. 335) *)

 

*) terjemahan bebas :

Ijinkanlah aku pergi kepada Yesusku jauh di sana
Karena hatiku teramat rindu bertemu dengan Tuhanku
Aku mau tinggal di sisiNya, aku mau tinggal di sisiNya

 

tak ada yang bisa menahanmu untuk tinggal lebih lama di sini
tidak obat-obatan herbal tradisional pusaka nenek moyang kita
tidak juga metoda pengobatan modern radikal terbaik di negeri tetangga

tak ada yang bisa menahanmu untuk tidak meninggalkan kami
tidak bulanan doa berurai air mata dari ratusan sahabat dan kerabat
tidak juga dekapan erat bunda dan istri terkasih yang tak sudi melepasmu

guestx's picture

dia yang hilang seperti diambil pencuri tengah malam

kau tentu tahu: jika kita bertemu akhir tahun kemarin, kita sangat mungkin masih akan bertemu hari ini, atau besok, atau lusa atau suatu saat di masa depan
 
mustahil kau telah berpikir: inilah pertemuan kita terakhir

kau tentu tahu: jika kita telah menjadwalkan acara kelompok akhir pekan ini, kita semua akan berupaya hadir untuk bercengkerama dan saling berbagi  

Veritas's picture

Penting atau Iseng? Misteri nih...Om Yohanes tolong dong! (episode-2)

Pada Perjamuan terakhir ketika Yesus makan bersama murid-muridnya, ada sebuah peristiwa yang sangat menarik perhatian saya. Bagi saya ini misteri karena sangat tidak wajar alias unik. Berbeda dengan kasus-kasus yang lain.

josia_sembiring's picture

Perlu +- 4000 Tahun dan 3 Hari 3 Malam

Berbicara mengenai Yesus, tidak akan habis-habisnya. 4 Buku Injil yang memberi kesaksian tentang kehidupan Yesus di dunia tidak akan habis-habisnya dikupas tuntas. Selalu ada hal baru yang akan muncul setiap hari baik itu pemahaman maupun ajaran yang tersembunyi. Perlu waktu yang khusus mempelajari setiap tulisan tersebut.

ferrywar's picture

Misteri Kematian

Misteri Kematian

Tertulis di sebuah Ucapan Terimakasih seusai acara empat-puluh-harian seorang almarhumah, kata-kata seuntai: “Kematian adalah Kehidupan yang berikutnya. Yang mengerti arti Kehidupan, memahami makna Kematian”.

vester cobain's picture

sebelum terlahir

apa aku ini sebelum dilahirkan?
di mana aku ini sebelum dilahirkan?
berbentuk apa aku sebelum dilahirkan?
dan mengapa aku dilahirkan?

sweetyimel's picture

Tentang Mati lagi dan Harta.

Mati, semua kita pasti mati. Kodrat, semua yang hidup suatu hari nanti pasti mati entah itu disengaja atau memang sudah waktunya. Bagaimana rasanya mati, mati sebenarnya! Ketika waktu benar-benar telah habis dan tak ada kesempatan lagi. Kemarin, ibu dari seorang sahabatku telah dipanggilNya, tak disangka-sangka sang maut datang tiba-tiba.

ronggowarsito's picture

gnetum gnemon

"Jangan," kata ibuku sambil menatapku tajam.
"Kenapa?" tanyaku.
"Pokoknya jangan."
Bila kata 'pokoknya' sudah keluar dari mulut ibuku, itu artinya sesuatu yang tidak boleh dibantah oleh siapapun. Kecuali almarhum bapak. Dulu.

t45ya's picture

Pelajarilah ttg kematian sebelum anda mati

Semua manusia pasti mati, kematian tidak memandang umur, kematian tidak memandang waktu, kematian tidak memandang tempat, semua manusia pasti mati maka itu saya ingin ajak anda untuk mengenal kematian.

Menurut anda apakah itu kematian ???

Kematian menurut saya adalah segala sesuatunya telah berakhir, dan menuju kehidupan yang baru.

ronggowarsito's picture

Ronggowarsito: Requiem: Symphony #3

(Ronggowarsito: Requiem: Symphony #3)

rintik gerimis membasahi kota salatiga / di rumah mungil yang terhimpit sudut belokan / dalam gang sempit di belakang pasar / terlihat kerumun orang berkumpul di halaman

beberapa dari mereka sibuk mendirikan tenda / yang lainnya mengeluarkan perabotan dari ruang tamu / kursi ditata saling berhadapan / berjajar sepanjang tepi ruangan

meja panjang diletakkan di tengah / satu lagi meja kecil dengan taplak berwarna jingga / ada satu foto berpigura kayu, salib perak, dan lilin besar / tergeletak di atasnya

dari dalam kamar di sebelah ruang tamu / seorang perempuan tua histeris / ada seru, 'maafkan mama, anakku...' / beberapa orang menemaninya terpaku haru

ronggowarsito's picture

Ronggowarsito: Requiem; Symphony #1

(Ronggowarsito : Requiem ; Symphony #1)

Intro lagu Survivor - Destiny's Child dari hapeku lantang membangunkanku dari kelelapan yang rasanya belum lama kunikmati malam ini, memaksaku bangkit dari mati suri. Setengah sadar kuraih hape dari meja di sisi ranjang. Samar-samar kubaca siapa gerangan yang menelepon. Sebaris nomor tak dikenal.
"Halo...," sapaku dengan suara berat, sambil melirik weker di atas meja, pukul 2 pagi lewat sedikit.
"Halo, selamat malam pak."
"Selamat pagi, mbak. Udah jam dua lewat ini," sahutku mengoreksi.
"Oh, eh.... maaf pak, selamat pagi." Kelihatannya tidak penting baginya apakah hari masih malam atau sudah pagi.
Suara perempuan muda. Kepanikan tersirat dari nada bicaranya. Aku duduk di tepi ranjang. Tak perlu dijelaskanpun sebenarnya aku sudah bisa menebak apa yang diinginkannya.
 

Tante Paku's picture

Energi Supranatural Mayat

   

     JAM 24.00 tengah malam, seorang teman mengajak saya untuk menemani melakukan ziarah ke makam Pangeran Sambernyowo, pendiri Dinasti Istana Mangkunegaran, Solo, yang disemayamkan di Astana Mangadeg Matesih, Karanganyar, Tawangmangu. Teman itu tidak menjelaskan secara rinci tujuannya, dia juga bukan trah dari Mangkunegaran, maka sungguh aneh keinginannya kali ini begitu menggebu, karena saya tahu dia datang dari Jakarta, kalau tidak ada maksud tersembunyi buat apa jauh-jauh mengunjungi makam malam hari dengan mendadak? Tapi saya tidak perlu bertanya lebih jauh, menemaninya saja dan bercerita tentang banyak hal, kecuali tujuannya itu, siapa tahu nanti setelah usai ziarah baru dia mau bercerita?

weha setyorini's picture

Sedikit kisah nyata...

20 Oktober 1993
20 Oktober 2009

Cerita ini sengaja kutulis untuk mengingat kembali.... keberadaan sejarah seorang pribadi yang kucintai... Yang tepat 16 tahun silam, pergi.... Bapak...

Kisah ini sudah terjadi sangat lama sekali. Ya, kira-kira 15 tahun yang lalu, saat aku masih balita.

Purnomo's picture

Menggarap Pengantin Perempuan

Berita dari kantor gereja sampai kepada saya sudah terlambat hampir 1 minggu. Oom Lok ada di rumah sakit. Dalam perjalanan ke rumah sakit saya mampir ke rumah kakaknya. Cerita yang saya dapatkan sungguh mengenaskan.

Purnomo's picture

Perawan pendamping kematian

 “Apa kamu sanggup mencarikan perawan berumur antara 17 – 19 tahun untuk jadi istri saya biar waktu saya meninggal nanti saya tidak sendirian?” tanya lelaki itu. Kalau duda ini masih berumur di bawah 40 tahun saya tidak akan terkejut mendengar tantangan ini. Tetapi usianya sudah kepala tujuh. Ganti ia yang terkejut ketika saya mantap menjawab, “Tidak masalah! Kapan saya antar perempuan itu ke rumah Oom?” Edan! Apa sekarang purnomo sudah alih profesi jadi germo on line?

joli's picture

When will you die

Bermain facebook emang mengasyikan.

Sarana berkomunikasi yang luar biasa, ketemu kawan, berkenalan dengan kawannya kawan juga menemukan kawan2 lawas.. ya dunia maya membuat batas ruang dan waktu menjadi semu, wong namanya aja maya.

tara_cwek's picture

pahit rasanya kehilangan mami tercinta pergi ke Rumahh BAPA, tapi bahagia..

Kisah kesedihan
tara pada masa lampau

 

baca ne ya…

Biar kalian bisa
lebih menghargai mama kalian ketika masih ada di dunia ini….

Lian Aldora's picture

BERITA KEMATIAN

Anda senang membaca Koran, majalah atau menonton TV?  Dalam banyak kesempatan selalu terdengar adanya berita ‘kematian.”  Memang akhir-akhir ini, berbagai musibah, bencana, tragedi telah terjadi di negeri kita ini.  Gempa bumi, tsunami, kapal tenggelam, pesawat jatuh, banjir dan berbagai pen

gkmin's picture

Sukacita Kematian

Baru hari ini, saya membaca iklan keluarga yang memberitahukan tentang kematian dengan judul "BERITA SUKACITA". Ini adalah iklan keluarga yang dibuat oleh keluarga Alm. Ronny Pattinasarany, berkenaan dengan kematian Ronny Pattinasarany.