Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Satu Perbuatan Kebenaran

Kejarlah Kasih's picture

Sama seperti anak-anak manusia harus mati di luar taman Eden bukan karena mereka tidak beriman, demikian pula anak-anak manusia akan kembali ke dalam taman Eden bukan karena iman mereka.

Sama seperti semua anak manusia harus hidup di luar taman Eden bukan karena perbuatan diri sendiri, demikian pula semua anak manusia akan kembali ke dalam taman Eden bukan karena perbuatan diri sendiri.

Oleh Yesus Kristus maka semua orang telah dibenarkan.


Dibenarkan adalah dinyatakan benar atau dinyatakan tidak bersalah.

 

Selama hidup di bawah hukum, manusia hanya akan dibenarkan jika menjalankan setiap hukum dengan tepat. Jika melanggar satu hukum saja maka manusia mustahil akan dibenarkan. Pelanggaran hukum, sekalipun yang dilanggar hanya satu hukum saja, pasti akan membuat manusia dinyatakan bersalah.

 

Mereka yang melanggar hukum akan didakwa di hadapan Hakim.

 

Sekalipun mereka percaya kepada Sang Hakim, mustahil mereka akan dibenarkan karena percaya kepada Hakim. Sekalipun mereka melakukan banyak usaha untuk menyenangkan Sang Hakim, mustahil mereka akan dibenarkan karena segala usaha mereka. Hakim yang adil tidak boleh memutus perkara dengan pilih kasih. Semua orang memiliki kedudukan yang sama didepan hukum. Hakim yang adil akan memutus perkara berdasarkan prinsip kesetaraan didepan hukum, bagi semua orang, atas yang percaya maupun yang tidak percaya, tidak ada perbedaan.

 

Manusia tidak mungkin dibenarkan hanya karena iman. Untuk benar menurut hukum, manusia tidak mempunyai pilihan apapun juga selain daripada melakukan setiap hukum dengan tepat. Manusia tidak berkuasa untuk membenarkan dirinya sendiri.

 

Sayang sekali, tidak ada seorangpun yang tidak menyimpang. Tidak ada seorangpun yang dapat melakukan semua hukum dengan sempurna. Manusia belum sempurna sehingga mustahil memenuhi semua hukum.

 

Lalu bagaimana kita dapat dibenarkan? Sungguh celaka! Perbuatan kita tidak sanggup! Iman kita tidak mungkin! Siapa yang dapat menolong kita? Syukur kepada Allah, oleh Yesus Kristus, Tuhan kita!

 

Sama seperti anak-anak manusia harus mati di luar Taman Eden bukan karena mereka tidak beriman, demikian pula anak-anak manusia akan kembali ke dalam taman Eden bukan karena iman mereka.

 

Sama seperti semua anak manusia harus hidup di luar Taman Eden bukan karena perbuatan diri sendiri, demikian pula semua anak manusia akan kembali ke dalam Taman Eden bukan karena perbuatan diri sendiri.

 

Sebab itu, sama seperti oleh satu pelanggaran semua orang beroleh penghukuman, demikian pula oleh satu perbuatan kebenaran semua orang beroleh pembenaran untuk hidup. Roma 5:18

 

Oleh Yesus Kristus maka semua orang telah dibenarkan.

 

Yesus Kristus telah memilih untuk tidak menghukum tetapi mengampuni. Dia telah memilih untuk tidak menuntut balas melainkan mengasihi. Dia telah belajar taat melalui penderitaan. Dia telah merendahkan diri dan taat kepada Allah sampai mati disalib.

 

Oleh karena satu perbuatan kebenaran yang dilakukanNya maka Allah mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama. Supaya dalam nama itu bertekuk lutut, semua yang di surga, dan yang di bumi dan yang di bawah bumi, bagi kemuliaan Allah, Bapa! 

 

Oleh satu perbuatan kebenaran yang telah dilakukanNya maka semua orang beroleh pembenaran untuk hidup.

 

 

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com