Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

sarah's blog

sarah's picture

Mengulang Perjalanan Hidup

Perjalanan mendaki bukit dan menuruni lembah dalam hidup ini telah banyak kulalui. Disadari atau tidak aku telah belajar....namun kadang ada banyak hal yang aku lewatkan begitu saja. Dan aku menyesal telah melewatkannya, semua hal harusnya kunikmati, enak atau tidak, aku harus bersyukur.

sarah's picture

Roh Kudus

Hari-hari ini, khotbah tentang Roh Kudus dan segala manifestasiNya memenuhi atmosfer gereja di mana-mana, seiring mendekatnya peringatan hari raya Pentakosta. Ada beberapa gereja yang secara khusus mempersiapkan diri layaknya jaman Kisah Para Rasul. Itu semua bagus.

sarah's picture

Bagaimana Kristen membela Perempuan ????

Relakanlah aku pergi, meninggalkan kau yang kucintai, harus bagaimana lagi cinta ini harus diakhiri...................

Memang berat dalam hati, meninggalkan kau yang kucintai, harus bagaimana lagi, hidup ini harus dijalani..................................

Cukup sudah sampai disini, kita tak bisa jalan bersama lagi.......................

sarah's picture

Permohonan

Merpati itu terbang tinggi......seorang diri

Membubung ke atas tanpa batas...

Berpijak mega ia meniti hari-harinya....Mencari bahagia.....

Adakah itu akan ditemukannya.....

Dipenghujung harinya....

Dibait terakhir senandungnya....

 

Ataukah ia kan jatuh dari tempatnya melayang jauh...

sarah's picture

Yang Menjadi Doaku

Bapa, kutahu Engkau mendengarkan aku, suaraku, keluh kesahku, teriakku minta tolong dan ucapan syukurku

Bahkan ketika aku terdiam dan tidak sanggup berkata-kata, Engkau mendengar suara hatiku. Tidak ada yang Kau lewatkan setitikpun dalam hidupku, semuanya terbuka dihadapanMu.

sarah's picture

Siapa yang boleh melayani Tuhan? Bilamana seorang disebut siap melayani?

Siapa yang boleh melayani Tuhan?

Marta, salah seorang wanita yang dikasihi Yesus, dicatat dalam Alkitab sebagai seorang wanita yang  sering melayani Tuhan semasa hidupnya. Di akhir jaman ini, banyak orang laki/laki dan perempuan telah ambil bagian dalam pelayanan. Berbagai-bagai bentuk pelayanan dengan berbagai-bagai motivasi pula.

sarah's picture

Kalau saja ada yang lebih indah daripada Natal

Sore itu kabut mulai melingkupi atmosfer langit kota kecil tempat tinggalku, gerimis rintik-rintik meninggalkan butir beningnya di dedaunan hijau. Tak terlihat hangatnya senyum sang surya untuk mengucapkan selamat malam. Tetapi semarak kesegaran wangi getah cemara memenuhi buana, berbaur dengan semerbaknya harum bunga alamanda dan dahlia yang menyemarakkan desember di kaki bukit itu.

sarah's picture

Aku dipermalukan di depan anak-anakku

Waktu sudah hampir tengah malam ini, ketika seorang laki-laki berdiri di depanku dan membuatku merasa seperti seonggok sampah yang tidak ada harganya sama sekali, dan aku seperti ditelanjangi dalam ketidakberdayaanku. Sungguh pahiiiiiiiit, dan aku tidak tahan lagi...............
 

sarah's picture

Keterbatasan

"Dalam segala hal kami ditindas, namun tidak terjepit, kami habis akal, namun tidak putus asa, kami dianiaya, namun tidak ditinggalkan sendirian, kami dihempaskan, namun tidak binasa". 2 Kor. 4 : 8 - 9

sarah's picture

Ratapanku

 

sarah's picture

Memelihara Iman Melewati Pencobaan

 

Memelihara Iman melewati pencobaan
 
 
Dapatkah yang dibentuk berkata kepada yang membentuknya : “Mengapakah engkau membentuk aku demikian?” Apakah tukang periuk tidak mempunyai hak atas tanah liatnya, untuk membuat dari gumpal yang sama suatu benda untuk dipakai guna tujuan yang mulia dan suatu benda lain untuk dipakai guna tujuan yang biasa?  Roma 9 : 20b – 21.
sarah's picture

Iman Yang tidak konsisten

Malam ini saya mengikuti kelas PA dan inilah yang saya dapatkan dari cerminan diri saya selama ini.....sementara melayani Tuhan, sementara saya mendidik anak-anak saya, dan walau ada hari-hari dimana saya merasa kuat, rupanya saya punya iman selama ini kembang kempis.....kadang kembang kadang kempis.....

sarah's picture

Pendeta Juga Manusia

Saya tak habis pikir, ketika seorang pendeta yang saya hormati dan kasihi berdiri di mimbar dan menyebut-nyebut soal ke-sukuan. Yang dikatakan begini : "Kalo orang Batak itu tidak ada yang menipu, bicaranya tegas dan keras. Kalau iblis tu penipu, dia lebih halus daripada saudara kita yang di jawa tengah....."

sarah's picture

Yesus disalib Untuk bayar Utang?

Hari minggu lalu, saya menyimak khotbah seorang pendeta yang dengan berapi-api mengatakan : "Saudara harus percaya, Tuhan Yesus sudah menyelesaikan utang saudara dan saya diatas kayu salib. Bukan hanya penderitaan dan sakit penyakit saja yang ditanggungnya."

sarah's picture

Bagaimana Aku Bisa Mengampuni ?

Aku ingin sembuh ! Aku ingin dipulihkan ! Aku ingin bahagia ! Aku ingin menang atas penderitaanku ! Aku ingin berhasil ! Aku ingin jadi baik ......aku ingin disempurnakan.......aku ingin melayani .............aku ingin ......aku ingin......dan aku ingin.......TAPI AKU TAK DAPAT APA-APA!