Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

khotbah

Gerry Atje's picture

Taman Eden

Taman Eden
Kejadian 2:4b-17


Bahan bacaan kita hari ini sebenarnya dari ayat 8-17, akan tetapi kalau boleh saya ingin mengajak kita semua untuk membacanya dari ayat 4b ...

Gerry Atje's picture

Ujian Kesetiaan

Ujian Kesetiaan
Daniel 3:13-27


Sewaktu kita membaca perikop ini, cerita heroik - dramatisnya tentang 3 orang sahabat: Sadrakh, Mesakh dan Abednego (SMA) ... Ada gak sih sesuatu yang bapak, ibu atau teman-teman bayangkan dan pikirkan atau bahkan pertanyakan tentang tindakan mereka itu? Mungkin kita berpikir: "Wuihhh ... hebat benar ni 3 orang itu, berani benar ... untung aja selamat dia, coba kalau kagak ... gosong aja kan mereka tuh bertiga!!!"

heppy's picture

Tuhan adalah Gembalaku

Tuhan Adalah Gembalaku

Mazmur 23:4

yakub harianto's picture

Lakukan yang Benar Terhadap Mereka yang Memperlakukan Kamu dengan Salah

Yakobus 5:7-12 Saya ingin menanyakan beberapa pertanyaan bodoh yang sering ditanyakan: 1. Pernahkah Saudara mengalami di mana seseorang memperlakukan Saudara dengan salah? Tentu saja sudah pernah! 2. Pernahkah saudara ingin menghadang seseorang dan mengadakan suatu pembalasan? Tentu saja pernah!! Tetapi sebagaimana akan kita lihat hari ini, ada cara yang lebih baik!

Mirandola's picture

Alllah Mengasihi Kita: Apa Maksudnya?

Deky H. Y. Nggadas

 
Dalam buku berjudul: Lord or Legend, Gregory A. Boyd & Paul Rhodes Eddy menyatakan bahwa segala sesuatu yang Allah lakukan dalam Kristus lakukan bagi kita “is all about love”. Allah adalah kasih dan Dia mengasihi kita. Itulah faktanya. Tetapi izinkan saya bertanya, “Apakah yang dimaksud dengan Allah mengasihi kita?” Saya akan mengisahkan sebuah kisah mengenai kasih atau cinta, sesudah itu saya akan memaknai kisah itu dalam dua versi, lalu coba putuskan kisah yang mana yang cocok dengan “Allah mengasihi kita”.

sarah's picture

Pendeta Juga Manusia

Saya tak habis pikir, ketika seorang pendeta yang saya hormati dan kasihi berdiri di mimbar dan menyebut-nyebut soal ke-sukuan. Yang dikatakan begini : "Kalo orang Batak itu tidak ada yang menipu, bicaranya tegas dan keras. Kalau iblis tu penipu, dia lebih halus daripada saudara kita yang di jawa tengah....."

sarah's picture

Yesus disalib Untuk bayar Utang?

Hari minggu lalu, saya menyimak khotbah seorang pendeta yang dengan berapi-api mengatakan : "Saudara harus percaya, Tuhan Yesus sudah menyelesaikan utang saudara dan saya diatas kayu salib. Bukan hanya penderitaan dan sakit penyakit saja yang ditanggungnya."

Mirandola's picture

Onesimus: Si Pendosa yang Cerdik

Deky Hidnas Yan Nggadas.

Teks Alkitab:

 (Philemon 1:8-19)  

 Pendahuluan

Khotbah-khotbah dari Surat Filemon pada umumnya difokuskan pada permohonan Rasul Paulus kepada Filemon untuk mengampuni Onesimus. Namun, hari ini saya tidak memusatkan isi khotbah saya kepada Paulus, maupun Filemon, tetapi kepada Onesimus. Dan untuk itu, saya memberikan tema bagi khotbah saya hari ini: Onesimus, Si Pendosa yang Cerdik.

marchi kuncoro's picture

apa itu merendahkan diri?

 

marchi kuncoro's picture

ketaatan dan lidah

Ketaatan dan Lidah
Lidah adalah bagian dari organ tubuh manusia yang sangat berperan dalam tindakan bicara  atau lingual. (dari bahasa Latin lingua atau glossal dari bahasa Yunani, γλωσσα).
ongky ola's picture

YES WE CAN, YES YOU CAN, YES I CAN


Aries Yunarta's picture

Kehendak Allah Dapat Berubah

Hari minggu kemarin, seperti biasa saya ikut kebaktian di
gereja saya. Ketika Firman Tuhan akan di sampaikan Gembala Sidang saya memperkenalkan seorang Pendeta yang akan melayani Firman Tuhan saat itu.

 

Purnawan Kristanto's picture

Integritas Pemimpin

Seorang aktor terkenal bernama Charles Coburn pernah bercerita begini: "Ketika masih
kanak-kanak, saya jatuh cinta pada teater dan karena waktu itu belum ada
bisokop, saya berkeliling menonton semua pertunjukan hidup yang saya jumpai."


"Ayah
saya memberi nasihat, ‘Nak, satu hal yang tidak pernah boleh engkau lakukan
ialah tidak boleh pergi ke pertunjukan tertutup yang mempertotonkan
wanita-wanita telanjang.'"

Mirandola's picture

Kristus: Tuhan atas Keluarga

Kristus: Tuhan atas Keluarga

Efesus 6:1-9

Oleh: Deky H. Y. Nggadas

Struktur Surat Efesus:

Psl. 1 : Salam dan berkat

Psl. 2 : Union with Christ yang dideskripsikan sebagai tindakan Allah yang menghidupkan manusia berdosa dari kematian

Psl. 3 : Penjelasan Paulus tentang pelayanannya kepada orang-orang non-Yahudi/gentiles

Psl. 4 : Pola hidup baru dalam kesatuan tubuh Kristus

Psl. 5 : Penyembahan berhala dan hubungan suami-istri sebagai representasi hubungan Kristus dengan jemaat-Nya.

Psl. 6 : sikap dan peran masing-masing anggota keluarga dan perlengkapan rohani

dianpra's picture

Khotbah Yang Belum Pernah Loe Semua Denger

Minggu lalu, seperti biasa gue ke gereja untuk kebaktian. Nah, yang
ngga biasa, yang khotbah minggu itu pendeta tamu. Yang luar biasa,
si pendeta itu, bilang di awal khotbah kalau dia bakal bilang
khotbahin sesuatu yang dia jamin jemaat belum pernah denger
sebelumnya. Katanya dia pernah khotbahin itu di depan lima puluh