Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Ajaran Yesus

victorc's picture

Pelajaran dari Matius pasal 25

(Lessons from the Gospel of Matthew chapter 25)

Shalom, saudara-saudari yang terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus. Banyak orang Kristen yang ingin segera menyongsong Yesus yang akan segera datang. Tapi, bagaimana caranya?

victorc's picture

Altruisme

Teks: Yoh. 13:34-35
Pengkhotbah: Pdt. Sumardiono

    34  Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi.  
    35  Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-murid-Ku, yaitu jikalau kamu saling mengasihi.
mujizat's picture

Ajaran Yesus Kristus pas di hati

Alkitab Firman Allah memberi informasi bahwa ada dua pihak yang berkepentingan dengan manusia, yaitu Allah (Elohiim) dan Iblis. Allah sebagai pemilik manusia dengan hak penuh atas setiap pribadi manusia, sedangkan Iblis sebagai penggoda manusia dengan tujuan menjauhkan manusia dengan Allah, dan kehilangan persekutuan indah dengan Allah. Saya berpikir, jika hanya ada Allah, maka hanya ada satu tuntunan (baca = agama), tetapi dengan keberadaan pihak "kedua" yaitu si penyesat, maka karena itulah ada "tuntunan-tuntunan" lain yang saling berlomba dengan tuntunan Allah, yaitu petunjuk SEJATI yang benar-benar dapat menuntun manusia mengenal Allahnya dengan benar, agar terjadi persekutuan yang indah dengan Allah, dan keberadaan "agama2 palsu" itulah yang seringkali dapat membingungkan umat manusia. Karena "dagangan Iblis" mungkin saja berlabel "Asli dari Tuhan".

farlywior's picture

penghakiman menurut Porsinya

Saya sering bertanya-tanya dalam hati,mengapa ada orang yang sepanjang hidupnya selalu berbuat dosa bahkan hingga hitam sekalipun ketika di ujung hayatnya percaya dan menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, maka orang ini masuk Sorga.Sebaliknya dengan orang yang sepanjang hidupnya melayani Tuhan dengan setia bahkan hingga akhir hayatnya pun tetap melayani namun karena kesalahan keci

Delmanirwan's picture

Pemulung Dilarang Masuk

PEMULUNG DILARANG MASUK

Tomi's picture

Sipembuat Api

Di desa terpencil ada seorang Guru yang pintar membuat api, ia sangat senang mebagikan ilmunya kepada setiap orang yang ada di desa tersebut

Setiap hari ia memberikan pengetahuan bagaimana cara nya untuk membuat api sehingga setiap orang dapat menggunakan api dan memanfaatkan api untuk keperluan hidup mereka, mulai dari memanaskan ruangan di saat musim dingin, memasak untuk keperluan sehari -hari.

Puput Manis's picture

10 Cara Berdoa Menurut Perintah Tuhan Yesus dalam Kitab Injil


10 Cara Berdoa Menurut Perintah Tuhan Yesus dalam Kitab Injil


1. Berdoalah dengan tekun.


Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. (Matius 7:7)


Yesus mengatakan suatu perumpamaan kepada mereka untuk menegaskan, bahwa mereka harus selalu berdoa dengan tidak jemu-jemu. Kata-Nya: "Dalam sebuah kota ada seorang hakim yang tidak takut akan Allah dan tidak menghormati seorang pun. Dan di kota itu ada seorang janda yang selalu datang kepada hakim itu dan berkata: Belalah hakku terhadap lawanku. Beberapa waktu lamanya hakim itu menolak. Tetapi kemudian ia berkata dalam hatinya: Walaupun aku tidak takut akan Allah dan tidak menghormati seorang pun, namun karena janda ini menyusahkan aku, baiklah aku membenarkan dia, supaya jangan terus saja ia datang dan akhirnya menyerang aku." Kata Tuhan: "Camkanlah apa yang dikatakan hakim yang lalim itu! Tidakkah Allah akan membenarkan orang-orang pilihan-Nya yang siang malam berseru kepada-Nya? Dan adakah Ia mengulur-ulur waktu sebelum menolong mereka? (Lukas 18:1-7)