Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

iblis

julian's picture

Spionase

 

Bacaan Alkitab: 1 Petrus 5: 8-9

 

Spionase berasal dari bahasa Perancis, yaitu "espionnage", artinya pengintaian atau memata-matai. Spionase adalah upaya yang dilakukan oleh pemerintah ataupun individual, untuk memperoleh informasi yang sangat rahasia tanpa adanya izin dari pemilik informasi tersebut. 

victorc's picture

Kilat

Teks: Lukas 10:18
Lalu kata Yesus kepada mereka: "Aku melihat Iblis jatuh seperti kilat dari langit."
fourseven2001's picture

Bagaimana Bertahan Dari Penyesatan Iblis

Saudaraku yg aku kasihi. Waspadalah dizaman sesat ini karena ada banyak iblis berkeliaran utk menyesatkan anak2 Tuhan yg imannya lemah dan mudah goyah serta tertipu kelicikan kuasa jahat dlm jebakan wajah yg dibungkus oleh kebaikan palsu namun tujuannya hendak membawa anak2 Tuhan menyangkali iman kepada Kristus Yesus Tuhan kita. Ada ratusan ,bahkan ribuan situs2 internet yg sengaja dibuat utk memberikan informasi menyesatkan agar kita sebagai umat pilihan menjadi bimbang lalu menyangkali iman kita kepada Tuhan Yesus. Mereka memakai cara2 licik yg sudah alkitab katakan, mereka menyamar sebagai malaikat kebaikan, memakai wajah sbg teman, dan memulas wajah mereka sbg oomba mereka membuat kita mengira sebagai sahabat.

RDF's picture

Lucifer: Kabar (Dari) Burung Bukan Kabar (Dari) Alkitab

Tentang Lucifer: …

Hmm… saya sudah mendengar asal usul setan dari banyak orang, …banyak di sini maksudnya, benar-benar bukan hanya lebih dari satu, tetapi dari BANYAK orang, mulai dari orang tua saya, keluarga besar saya, tetangga saya, teman-teman saya, mulai dari teman-teman sebangku sekolah, teman-teman sebangku kuliah, baik itu kuliah satu jurusan, kuliah lain jurusan, teman-teman kuliah di universitas tempat saya bersekolah di negeri Kincir Angin, Belanda, teman-teman kantoran, teman-teman seprofesi dalam mencari uang, teman-teman artis, bahkan… dari para pendeta-pendeta, mulai dari pendeta-pendeta yang namanya sudah akrab di ‘kancah perkhotbahan Indonesia’ sampai pendeta yang maaf kata kaga terkenal dan kaga eksis, dari pemulung/ pemungut sampah di jalanan yang saya ajak ngobrol, juga pekerja-pekerja kantoran bonafid si sepanjang kawasan Sudirman-Thamrin Jakarta, lalu … BANYAK lagi deh … maksudnya BANYAK, mungkin puluhan, … bahkan ratusan … ribuan mungkin kalau saya mulai pikirikan satu per satu. BANYAK orang itu semua berbicara dengan ‘bahasa’ yang sama dan serempak bahwa setan itu bermuasal dari si Setan yang adalah ciptaan Sang Pencipta (TUHAN/ ALLAH) yang hendak melakukan upaya kudeta, lebih rinci lagi biasanya BANYAK orang itu menyebut si Setan dengan namanya si Lucifer, yang adalah Sang Malaikat Juru Musik yang sangat menawan, indah, cantik, dan mengagumkan akan tetapi hendak mengambil posisi dan hendak menyamai Sang Pencipta (TUHAN/ ALLAH).  Mungkin di hatinya, si Lucifer itu bergumam, “… enak betul Sang Pencipta ini … setiap hari (pagi) mendapatkan Pujian dan Nyanyian-Nyanyian nan indah dari para sekumpulan Malaikat-Malaikat dan kekuasaanNya yang tak terbatas dan absolut.”

RDF's picture

PENDAHULUAN (BAGIAN 7): KAJIAN LUCIFER – MERUNUT KABAR (DARI) BURUNG

Setelah absen beberapa saat pada penulisan bertopik asal muasal Setan/ Lucifer, menyambung pada Blog saya beberapa Bagian yang telah memulai perunutan dari Perjanjian Lama, Sejarah Mesir, dll yang terlibat hingga pandangannya pada Perjanjian Baru, pada Blog kali ini saya membahasnya pada sudut periode setelah zaman Perjanjian Baru hingga keberadaan Bapa-Bapa Gereja Awal yaitu murid dari murid dari murid 12 Rasul Yesus Kristus.

RDF's picture

Pendahuluan (Bagian 5): Kajian Lucifer – Merunut Kabar (Dari) Burung

 “Dualisme” Bangsa Kanaan 

Setelah pemaparan tentang Mesir dan paganismenya yang cukup penting untuk dipahami karena mempunyai pengaruh kuat bagi sistem kepercayaan Bangsa Israel hingga pembebasannya, perunutan berikutnya adalah kepada tanah Kanaan yang merupakan tanah tujuan Bangsa Israel setelah peristiwa keluarnya Bangsa Israel dari perbudakan tanah Mesir juga dipandang cukup penting.

RDF's picture

Pendahuluan (Bagian 3): Kajian Lucifer – Merunut Kabar (Dari) Burung

Menyambung BAGIAN 2 dimana saya memaparkan kajian tentang asal muasal Lucifer dengan memulai merunutnya dari ajaran Yudaisme dan ide tentang kekuasaan Tunggal dari Yahweh, pada bagian ini saya memulai merunut kepada kepercayaan-kepercayaan yang sudah beredar pada zaman pemanggilan bangsa Israel keluar dari tanah Mesir.

RDF's picture

Pendahuluan (Bagian 2): Kajian Lucifer – Merunut Kabar (Dari) Burung

Setelah pemaparan catatan-catatan tentang Allah dan malaikat-malaikat di BAGIAN 1, saya akan teruskan Blog Kajian Lucifer ini untuk merunut kabar (dari) burung yang saya maksudkan yang sudah beredar berabad-abad ini dengan pertama-tama merujuk kepada kata-kata tentang iblis atau setan sebagaimana tercatat di Alkitab Perjanjian Lama.

Veritas's picture

Penting atau Iseng? Misteri nih...Om Yohanes tolong dong! (episode-2)

Pada Perjamuan terakhir ketika Yesus makan bersama murid-muridnya, ada sebuah peristiwa yang sangat menarik perhatian saya. Bagi saya ini misteri karena sangat tidak wajar alias unik. Berbeda dengan kasus-kasus yang lain.

mujizat's picture

Keterbatasan Iblis

KETERBATASAN IBLIS

Konon, Iblis adalah bekas penghulu malaikat yang menyombongkan diri, ingin menyamai Allah, lalu Tuhan mengusir Iblis dari Sorga dan jatuh ke Bumi, namun sempat mempengaruhi sepertiga jumlah malaikat sehingga ikut memberontak terhadap Allah dan kemudian ikut diusir juga dari Sorga. Seorang pengkotbah menambahkan bahwa hikmat Iblis dan pengikutnya telah diambil oleh Allah, sehingga menjadi makhluk-makhluk roh yang goblok oblok oblok, katanya. Jika memang faktanya benar seperti itu, lalu bagaimana manusia yang notabene keturunan makhluk cerdas oleh karena Adam dan Hawa pernah mengkonsumsi buah pengetahuan baik dan jahat, ada kalanya masih dapat ditipu oleh setan dan Iblis?

Tetapi Alkitab memberitahu kita sebuah fakta bahwa Iblis yang sudah diusir dari Sorga ternyata masih bisa keluyuran kemana-mana, baik di Bumi maupun di Sorga.

dedyriyadi's picture

Mengubah Batu menjadi Roti

Ini sebuah kisah tentang hakikat keperluan hidup manusia.

Debu tanah's picture

Asal Mula Dosa

Betapa suramnya keadaan manusia setelah manusia itu tergoda makan buah pengetahuan yang baik dan yang jahat. Hanya Adam yang tergoda makan buah beracun sehingga berdosa, kemudian oleh satu orang itu semua manusia menjadi berdosa karena diperanakkan. Selanjutnya penderitaan dan hukuman Allah melanda seluruh dunia. Tampaknya tidak adil ya, kenapa karena satu orang makan buah beracun, seluruh manusia jatuh ke dalam dosa? Dari manakah asal mula dosa?

bintang seven's picture

Yudas iskariot yang membunuh dirinya sendiri

demikianlah alkitab mencatat ttg Yesus yg mengatakan ttg kisah yudas iskariot yg disebutnya iblis itu, kita akan melihat pelajaran menarik disini: yohanes 6

unyil's picture

Dosa Pertama

Dosa Pertama

Lady_silent's picture

Lucifer bukanlah nama Iblis

Lucifer dari abad ke abad dikenal sebagai nama iblis

benarkah demikian?

mari kita selidiki

Kata Lucifer pertama kali muncul di alkitab terjemahan seperti King James Version/ Douay Rheims/ Darby

Yesaya 14:12 

unyil's picture

Adam Tidak Pernah Berdusta

Adam Tidak Pernah Berdusta

 Pertanyaan Kloter-3

Unyil bertanya lagi.

Apakah boleh kalau si Unyil menyimpulkan bahwa Adam tidak tercatat pernah berdusta ?

Berdasarkan Kejadian 2:9 – 3:12.

Kejadian 2

unyil's picture

Manusia, Dosa, Adam, Hawa

 

Pertanyaan Kloter-2

 

unyil's picture

Ular, Manusia, Binatang-1

Om-om, tante-tante, kakek-kakek, nenek-nenek, kakak-kakak..
Salam kenal dari si Unyil.

Unyil punya beberapa kloter pertanyaan, ijinkanlah si Unyil bertanya.