Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Dicky Priatna's blog

Dicky Priatna's picture

MAKNA SESUNGGUHNYA PERTUMBUHAN ROHANI

MAKNA SESUNGGUHNYA DARI "PERTUMBUHAN ROHANI" APA ITU PERTUMBUHAN ROHANI ? Manusia terdiri dari tubuh, jiwa dan roh. Kita semua tahu bahwa pertumbuhan rohani bukanlah pertumbuhan tubuh , namun banyak yang tanpa sadar menganggap pertumbuhan "Jiwa" (kebaikan perlilaku dan pengetahuan dalam pikiran) adalah pertumbuhan rohani.

Dicky Priatna's picture

ALLAH TIDAK MENCIPTAKAN DUNIA, JANGAN BERSAHABAT DENGANNYA

ALLAH TIDAK MENCIPTAKAN DUNIA, JANGAN BERSAHABAT DENGANNYA Musuh kita bukan hanya dosa, namun juga "DUNIA" PERBEDAAN ANTARA DOSA DAN DUNIA Pencemaran dosa dan dunia terhadap kita itu berbeda. Pencemaran dosa itu: Buas, Kasar, Jelek. Pencemaran dunia itu:Baik, Berbudaya, Beradab, bahkan seringkali kelihatannya "Indah" dan "Berguna" di mata manusia.

Dicky Priatna's picture

APAKAH ANDA "MENANTIKAN" KEDATANGAN TUHAN ? ATAU SEKEDAR "MENUNGGU" KEDATANGAN-NYA ?

APAKAH ANDA "MENANTIKAN" KEDATANGAN TUHAN ? ATAU SEKEDAR "MENUNGGU" KEDATANGAN-NYA ? Apakah perbedaan "Menunggu"kedatangan Tuhan dengan "Menantikan-nantikan" kedatangan Tuhan ? ORANG YANG MENUNGGU KEDATANGAN TUHAN Misalnya sewaktu seseorang sedang mengurus suatu urusan dalam sebuah antrian yang panjang.
Dicky Priatna's picture

MENGANDALKAN ANUGERAH TUHAN DALAM SEGALA SESUATU BUKAN BERARTI MENJADI MALAS DAN PASIF.

MENGANDALKAN ANUGERAH TUHAN DALAM SEGALA SESUATU BUKAN BERARTI MENJADI MALAS DAN PASIF. Tidak "mengandalkan kekuatan sendiri" bukan berarti berharap Tuhan yang akan melakukannya dari Surga. Ya ... memang Tuhan yang akan melakukannya, tetapi bukan dari surga ...