Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Blogs

Admin's picture

SABDA Live: Mengapa Belajar Alkitab? Fondasi Penulis Kristen

Dear all bloggers SS,

Tidak terasa kita sudah berada di minggu terakhir bulan Agustus. Minggu ini merupakan minggu terakhir untuk SABDA Live #BibleTalks. Jangan lewatkan sesi SABDA Live hari Selasa, 25 Agustus 2020 pukul 10.30 WIB yang akan dibawakan oleh Ps. Xavier Quentin Pranata dengan judul Mengapa Belajar Alkitab? Fondasi Penulis Kristen

Catat tanggal dan waktunya! Jangan lupa pula ajak sebanyak mungkin teman, rekan, dan keluarga untuk bergabung. Salam IT4God!

Daftarkan diri Anda melalui Whatsapp SABDA Live di 081226674667 atau melalui email ke live@sabda.org. Tuhan Yesus memberkati!

victorc's picture

Teknologi yang ugahari, teknologi untuk kemaslahatan manusia

Teknologi yang ugahari, teknologi untuk kemaslahatan manusia

guestx's picture

Quo Vadis, YouTube Christian Warriors ?

 

Sebenarnya apa sih yang wajib dilakukan oleh seorang pengikut Kristus? Jika jawabannya adalah "mengikuti ajaran Yesus", kemungkinan besar semua orang Kristen akan sepakat.

Lalu ajaran Yesus yang harus diikuti itu apa saja? Mengasihi Tuhan Allah dan mengasihi sesama manusia. Jawaban ini pun kemungkinan besar akan diamini oleh orang Kristen.

Yang dimaksud dengan mengasihi Tuhan Allah itu seperti apa? Yang dimaksud dengan mengasihi sesama manusia itu seperti apa? Hmmmm.... Pertanyaan ini mulai tak mudah untuk dijawab.

Eveline Tay's picture

Shalom...

Shalom teman2 semua.. puji syukur kpd Tuhan.. saya masih diberi kesempatan utk menulis sedikit pengalaman hidup saya bersama Kristus dlm masa pandemi ini.

Bagaiman keadaan teman2 semua? Salam sehat selalu ..Tuhan Yesus memelihara kita semua.

victorc's picture

Dari Dwipantara ke nama Indonesia

Ringkasan 
Meski kepulauan yang dikenal sebagai "Dwipantara" sudah dikenal dalam sastra kuno India seperti Mpu Valmiki, namun kata Indonesia diusulkan pertama kali oleh sarjana Skotlandia bernama James Richardson Logan. 

Lihat kutipan berikut:* 

duma_haposan's picture

WASPADA SERANGAN GELOMBANG 2 COVID19, APA, BAGAIMANA DAN SOLUSINYA?

 

Covid19 itu bencana penyakit yang melandan dunia.  Sakitnya bisa disembuhkan tapi penyebarannya alias Penularannya amat sangat berbahaya alias super menular!!  Jadi tidak bisa dianggap remeh apalagi sudah aman.  Cina dan Korea Selatan sudah terjadi Gelombang ke-2.  Banyak soal-soal, sebentar-sebentar omong Soal, Soal, Soal, Masalah, Masalah, Masalah, tapi bicara dong Solusi, Solusi, Solusi, begitu kata Komentator di TV yang gue tonton di TV dulu-dulu.  

Lalu ada Godokan Protokol Kesehatan Gereja yang pernah diperbincangkan oleh masyarakat agar orang-orang Kristen tidak merasa takut LAGI ke Gereja, padahal itu rumah Tuhan bukan rumah Hantu apalagi rumah Virus.  Ini berita-berita yang berseliweran yang patut Anda baca, siapa tahu ada Solusi-nya di situ, kalau sudah Ketemu beritahu gue ya... Ini nih baca...

Resmi umumkan: Korea Selatan sedang berada di gelombang kedua virus corona

Klik Disini

Covid-19: Korea Selatan konfirmasi gelombang kedua, terjadi ...www.bbc.com › indonesia › dunia-53137227

 22 Jun 2020 - Para pejabat kesehatan Korea Selatan meyakini negara itu sedang mengalami gelombang kedua virus corona, walaupun jumlah kasus relatif ...

Klik Disini

Jurus Maut Mengatasi Gelombang ke-2, ke-68 Covid 19 dan Godokan Protokol Kesehatan Gereja

Banyak artikel tentang Covid tapi Covid itu amat berbahaya dalam 

Klik Disini

Admin's picture

Join Ya! SABDA Live Seri #Fun Talks "Bahaya Alkitab Digital (BAD)"

Hallo blogger SABDA Space,

Siapa nih yang kalau ibadah belum boleh pakai Alkitab Digital? Eits, jangan langsung salahin yang melarang ya! Ternyata, memang ada bahaya dari Alkitab Digital loh. Tapi sebagai orang percaya, kita bisa meminimalisir, bahkan menanggulangi dampak-dampak negatifnya kok. Yuk sama-sama belajar dalam Zoominar dari SABDA berjudul "Bahaya Alkitab Digital (BAD)" yang akan diadakan pada Kamis, 2 Juli 2020 pukul 10.30-12.00 WIB. Jangan lupa ajak semua kenalanmu, supaya kita gak salah kaprah lagi. Salam IT4GOD!

 

guestx's picture

Biblikal...tapi Cari Berantem



Beberapa hari yang lalu jagad maya diramaikan oleh perselisihan antara dua YouTuber Kristen Indonesia. Saya mengetahui tentang hal ini melalui channel salah satu YouTuber Kristen lain yang terlibat dalam pendamaian kedua pihak yang berseteru itu. Entah bagaimana awalnya atau seberapa dalam perselisihan itu tidak dijelaskan dan saya tidak ingin mencari tahu.

Saya sudah menduga sejak lama bahwa cepat atau lambat friksi akan terjadi di antara para pengajar atau apologet Kristen yang menjadi pegiat di Youtube. Judul-judul tayangan yang provokatif sudah cukup menjadi pertanda awal atmosfer apa yang ingin diciptakan oleh para Youtuber itu. Jika pada awalnya pokok bahasan, tantangan dan olok-olok ditujukan pada kaum non-Kristen, belakangan (mungkin karena kehabisan bahan atau lawan), sasaran tembak mulai diarahkan kepada sesama Kristen.

duma_haposan's picture

PENGANGGURAN MELEDAK SERUPA BOM ATOM

 

Hidup memang kadang aneh bukan?  Banyak yang bilang hidup itu perjuangan.  Tapi banyak orang yang menganggur.  Sampai ada yang bunuh diri karena himpitan duit.  Makanya jangan jadi pengangguran  OK?  Cari kerja dengan mengirim ke lowongan

Admin's picture

SABDA Live "New Church? Quo Vadis?" Minggu ke-2

Segera daftarkan diri Anda, GRATIS! 
SABDA Live VISION TALKS via Zoom untuk seri "New" Church? Quo Vadis? minggu ke-2. 
Mari kita menggali dan bergumul bersama tentang pelayanan gereja ke depannya, terutama saat pandemi dan pasca pandemi COVID-19 ini.

Pendaftaran:
WA: 08812979100
Email: live@sabda.org

yujaya27's picture

Post Credit Scene

Post credit scene adalah sebuah film clip pendek yang muncul di bagian akhir, mungkin di tengah-tengah ketika memunculkan nama-nama crew film atau bisa juga di bagian paling akhir setelah logo production film.

Admin's picture

SABDA Live "New Church? Quo Vadis?"

Dear all blogger SS,

Yuk, jangan ketinggalan! Ikutilah SABDA Live selama Juni 2020 ini dan ajaklah teman-teman yang lain juga supaya kita bisa bersama-sama menggali dan menggumulkan masa depan gereja selama dan setelah pandemi COVID-19. 


 

yujaya27's picture

Serenity, Courage & Wisdom

Beberapa minggu ini saya teringat terus dengan sebuah doa yang sangat terkenal,  yang bunyi kalimatnya seperti ini: “God, grant me the Serenity to accept the things I cannot change, Courage to change the things I can, and Wisdom to know the difference”.

guestx's picture

Ravi Zacharias : Sang apologet Kristen telah kembali kepada Penciptanya

 

Christian apologist Ravi Zacharias dies of cancer at 74

Namanya Ravi Zacharias. Saya tak mengenalnya secara pribadi. Saya tahu namanya pertama kali ketika membaca buku yang ditulisnya berjudul "Jesus Among Other Gods". Itu belasan tahun yang lalu. Seingat saya, saya tertarik membaca buku itu karena ditulis oleh seorang keturunan India - tidak begitu lazim di antara buku-buku yang didominasi penulis dari Barat. Buku itu mengisahkan keunikan Yesus di antara banyak sesembahan yang dikenal oleh berbagai agama dan kepercayaan di dunia.

victorc's picture

Persiapan untuk pengangkatan

Persiapan untuk pengangkatan

Shalom dan selamat siang saudaraku,

Beberapa waktu lalu penulis melihat beberapa tayangan sehubungan dengan akhir zaman, terutama karena banyak orang yang berusaha menghubungkan covid-19 dengan datangnya akhir zaman.

Admin's picture

Join SABDA Live "Vision Talks" Seri Alkitab dan Pelayanan Online yuk!!

Ada banyak pergumulan gereja dan orang percaya pada era digital ini. Di antaranya adalah isu-isu seperti, apa kaitan antara teknologi dengan Tuhan? Apa pentingnya PA bagi gereja? Bagaimana ber-PA dengan teknologi dalam media sosial? Apa itu Alat-alat PA? Bagaimana tren 2020 untuk gereja?

Nah, bagaimana gereja dan orang percaya akan menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut? Bagaimana gereja tetap dapat relevan di tengah situasi dunia yang senantiasa berubah, bahkan selama atau sesudah pandemi Covid-19?

guestx's picture

"Biblical Truth Warriors" - Para Jagoan YouTube

from pixabay

Jagad YouTube hiruk pikuk dengan segala jenis manusia dengan segala jenis motivasinya. Belakangan di YouTube juga ramai para "ahli Alkitab" yang merasa paling tahu isi Alkitab. Masing-masing berceloteh tentang "kebenaran" yang adalah milikinya dan "kesesatan" yang adalah milik orang lain. Sebagian menampilkan diri sebagai penjaga, pelindung atau pembela kebenaran Alkitab. Izinkan saya menyebut mereka "Biblical Truth Warriors".

Admin's picture

Selamat Paskah 2020!

Shallom blogger SSyang terkasih, Kematian dan kebangkitan Kristus telah membebaskan kita dari "pandemi" terbesar dalam dunia ini, yaitu dosa. Anugerah-Nya melayakkan kita untuk melayani Dia, Sang Raja segala raja. Terpujilah Tuhan!

jesusfreaks's picture

Gilbert Lumoindong vs Stephen Tong

Ditengah situasi wabah Corona dimana semua orang merenung, semua orang refleksi diri, semua orang bersatu padu merasa senasib sepenanggungan, eh malah para bocah tua nakal ribut, bikin malu.

Gak Gilbert Lumoindong gak Stephen Tong, sama aza. Norakkk.

Dan untuk para pembela GL ataupun ST, sama saja NORAKKK.