Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Thony Ronaldo's blog

Thony Ronaldo's picture

Kisah Si Untung yang Kurang Beruntung

Berawal dari mengamati serunya perbincangan teman-teman di sabdaspace tentang perceraian, saya ingin berbagi tentang kisah si Untung yang kurang beruntung:

 

Tahun 70’an

Thony Ronaldo's picture

Untuk Para Pria Lajang: Jangan Salah Memperlakukan Wanita!!!

Sekarang, Anthony merasa bahwa ia sudah siap menikah. Jadi, ia memutuskan untuk bertunangan dengan Mary.

Thony Ronaldo's picture

Aku Membuatnya Cantik untuk Suaminya Nanti...

Sudah tiga bulan Anthony bekerja di kantornya sekarang.

Thony Ronaldo's picture

Sexual Sin (Part 1)

What is sexual sin?

I like to define that sexual sin is a form of phsysical or emotional sexual activities outside the good plan of God for sex itself

Thony Ronaldo's picture

Bicara Seks di Gereja...

Christianity is all about life…kata Pendeta Jeffry Rachmat, gembala dari Jakarta Praise Community Church, dalam salah satu khotbahnya. Dan saya setuju akan hal itu. Kekristenan harusnya terlihat dan terasa efeknya sampai ke seluruh aspek kehidupan kita, termasuk dalam hal SEKS. Kalau jujur bicara, kehidupan seksual orang Kristen, terutama generasi muda Kristen, belum menunjukkan perbedaan yang signifikan dengan mereka yang non-Kristen. Saya pun pernah jadi part of this problem. Tanpa bermaksud menyalahkan siapa-siapa, tapi saya rasa salah satu faktor penyebab hal ini adalah kurangnya gereja membicarakan masalah ini.

Thony Ronaldo's picture

Being Single...Why Not?

Kalo saya rasa-rasa, jadi single tuh ngga enak yah.... Malem minggu ke gereja sendirian, pulang gereja palingan makan bareng temen-temen cowo, itupun tambah mupeng karena mereka biasanya pada bawa pacarnya masing-masing. Trus, ngga ada lagi yang sms kaya gini: “Sayang, kamu dimana? Udah makan belom? Jangan lupa makan ya? Jaga kesehatan, i love u, mmuuuaahhh” :). Ngga ada lagi tuh yang namanya ujan-ujanan pake satu payung berdua sambil nunggu angkot. Huh, susah banget yah jadi single.