Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

wilefhas62's blog

wilefhas62's picture

Anti Kristus Menurut Yohannes

KEBERADAANNYA

 Keberadaan Anti Kristus telah dinyatakan oleh Rasul Yohannes sebagai peringatan kepada jemaat mula-mula.

1 Yoh 2:18 Anak-anakku, waktu ini adalah waktu yang terakhir, dan seperti yang telah kamu dengar, seorang antikristus akan datang, sekarang telah bangkit banyak antikristus. Itulah tandanya, bahwa waktu ini benar-benar adalah waktu yang terakhir.

 Dari Nats diatas, dapat dismpulkan bahwa Anti Kristus sudah ada sejak awal Kekristenan atau dengan kata lain Anti Kristus lahir bersamaan dengan lahirnya Kekristenan.

wilefhas62's picture

Apakah Allah Mempunyai Bentuk ???

Memanusiakan Allah” ('anthropomorphism / anthropomorfisme') saya artikan sebagai upaya manusia untuk  membawa Allah ke “dunia manusia” agar dapat dikenali, dipahami dan dimengerti.

Kata anthropomorfisme mengacu pada persepsi bahwa Tuhan memiliki bentuk dan sikap yang sama dengan manusia  (beberapa ayat alkitab mengatakan bhw Allah punya tangan, mata, telinga, kaki, punggung dll) seperti yang tertulis pada :

wilefhas62's picture

Jika Yesus Berkata : Aku Tidak Suka Tingkah Kau !! ???

Beberapa puluh tahun lalu tepatnya di awal tahun 80’an, saat saya masih duduk di bangku SMA (SMA Kristen), saya aktif dalam bidang Rohani Kristen pada Persekutuan Doa Pelajar yg ada di sekolah saya.

Dalam segala hal, tentu saja “selalu ada yg pertama”  dalam hidup kita,  seumpama pertama kali melangkah, pertama kali mengunjungi suatu tempat, pertama kali naik sepeda, dan termasuk pertama kali merasa menjadi orang kristen. Sebagaimana bisanya, “yang pertama’,  selain membuat kita agak sedikit gugup, juga membuat kita lebih bergairah dan bersemangat.

wilefhas62's picture

WASPADALAH TERHADAP MARCIONISME !!!!!!!

MARCIONISME ?????

 

Rasul Petrus menulis dalam suratnya  :

 2 Pet 3:1 Saudara-saudara yang kekasih, ini sudah surat yang kedua, yang kutulis kepadamu. Di dalam kedua surat itu aku berusaha menghidupkan pengertian yang murni oleh peringatan-peringatan, 3:3 Yang terutama harus kamu ketahui ialah, bahwa pada hari-hari zaman akhir akan tampil pengejek-pengejek dengan ejekan-ejekannya, yaitu orang-orang yang hidup menuruti hawa nafsunya. 3:5 Mereka sengaja tidak mau tahu, bahwa oleh firman Allah langit telah ada sejak dahulu, dan juga bumi yang berasal dari air dan oleh air, 3:6 dan bahwa oleh air itu, bumi yang dahulu telah binasa, dimusnahkan oleh air bah. 3:7 Tetapi oleh firman itu juga langit dan bumi yang sekarang terpelihara dari api dan disimpan untuk hari penghakiman dan kebinasaan orang-orang fasik.

wilefhas62's picture

Kenapa Allah Ingin Membunuh Musa ????

Allah sering berencana dan bertindak dengan cara-cara yang tidak masuk akal. Ketika kita bicara tentang hal-hal yg tdk masuk akal, tentunya kita akan bertemu dengan suatu "JALAN BUNTU".

Walaupun kita mengenal istilah jalan buntu, tetapi sebenarnya tidak ada yg benar2 buntu, selalu ada jalan keluar.