Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

serangan terhadap blogger lain dengan menggunakan kamuflase YLSA

 

Admin: 10045 diturunkan

http://www.sabdaspace.org/node/10045 diturunkan karena berisi serangan terhadap blogger lain dengan menggunakan kamuflase YLSA. Blog ini juga dapat disalahpahami sebagai posisi resmi/mengatasnamakan YLSA, padahal blog ini semata-mata adalah opini penulis, yang kontennya banyak yang tidak sesuai dengan visi dan misi YLSA/SS sesungguhnya.

 

Pasti

Benny bertindak langsung di bawah pimpinan YLSA, dan dapat saya pastikan bahwa apa yang saya lakukan sejalan dengan kebijakan YLSA, terutama dari divisi Komunitas.

Bagian serangannya sudah tidak perlu dijelaskan.

Bagian yang tidak sejalan dengan visi misi YLSA:

-Setiap KOMUNITAS dibangun dengan tujuan KHUSUS untuk melayani pelanggan-pelanggan KHUSUS.

-Tanggapan: YLSA membangun situs komunitas agar anggota komunitas dapat saling membangun dan bertumbuh untuk memperkuat iman Kristen mereka. Tujuan akhir YLSA adalah kemuliaan nama Tuhan. Apabila ada anggota komunitas yang sudah fokusnya melenceng dari hal ini dan malah semakin berfokus dengan membetulkan apa yang salah dari orang lain dan menimbulkan syak di hati orang-orang lain, maka pertama-tama Admin akan menegurnya, lalu jika sudah tidak bisa ditegur maka akan ditindak. Dengan kasih.

-SABDA Space dibangun untuk melayani pelanggan-pelanggan khusus SABDA Space. In-Chris[t].netdibangun khusus untuk melayani pelanggan-pelanggan khususnya In-Chris[t].net.  Demikian pula denganPESTA dan SOTERI serta KOMUNITAS-KOMUNITAS lainnya, masing-masing dibangun untuk melayani pelanggan-pelanggan khususnya sendiri

-Tanggapan: Tidak. Komunitas SABDA Space, ICN, PESTA, maupun lain-lainnya bukan pusatnya, melainkan Tuhan. Kristus adalah sang pusat. YLSA tidak menuruti kemauan "pelanggan"/"pengguna"/"pengunjung", tapi kemauan "Tuan".

-Untuk MEMUASKAN pelanggan menurut KEKHUSUSAN mereka masing-masing.

-Tanggapan: YLSA tidak bergerak di bidang "pemuasan" dalam bentuk apa pun, intelektual, emosional, spiritual, dll. YLSA bergerak di bidang pelayanan elektronik.

-Untuk KEBUTUHAN KHUSUS pelanggan seperti apakah SABDA Space ini dibangun? Untuk para PETARUNG jalanan.

-Tanggapan: Silakan dibaca ulang lagi kalimat tersebut.

-SABDA Space dibangun untuk para petarung jalanan alias MIXED MARTIAL ART

-Tanggapan: Tidak pernah ada tertulis demikian

-Biarlah SABDA Space MEMENUHI kebutuhan KHUSUS kami para BLOSAS – Blogger SABDA Space.

-Tanggapan: idem di atas

Untuk alasannya mengapa yang lain belum ditindak, sekali lagi Admin mohon maaf karena tenaganya terbatas. Dalam waktu dekat (sudah dicoba dan kemungkinan besok bisa dilakukan) akan dipasang sistem "laporan". Untuk detilnya dimohon menunggu dari admin teknis. Admin di sini tidak menerapkan pilih kasih. Laporan yang masuk akan diproses satu per satu menurut ketersediaan waktu Admin. Syalom

+++++++++

+++++++++

 

Sebagai Core User yang MERASA blogger hai hai diperlakukan SEWENANG-WENANG, saya mengharapkan agar Admin dan core user yang mulia menyelesaikan masalah ini dengan BIJAKSANA.

Berikut ini saya akan berikan DATA-DATA tambahan untuk bahan PERTIMBANGAN. 

Pada 4 Januari 2008 hai hai PERNAH menulis blog ini untuk menyatakan IMPIANNYA atas sebuah Komunitas blogger Kristen.

http://www.sabdaspace.org/komunitas_blogger_kristen

Pada tanggal 17 Juni 2007 hai hai menulis blog ini untuk menceritakan pertemuan dia, dennis dan bilijoe dengan YLSA. Di dalam pertemuan itu pihak YLSA dengan gamblang menyatakan VISI dan MISI mereka atas SABDA Space dan hai hai dan dennis serta billyjoe menyatakan MIMPINYA atas SABDA Space.

http://www.sabdaspace.org/mejeng_di_kampus_josua

Pada saat itu jelas sekali pihak YLSA menyatakan bahwa:

YLSA membuat POLICY dan Blogger menjadi POLISI

Adalah KONDISI ideal yang mereka INGINKAN atas SABDA Space. Menurut saya kalimat tersebut tidak asing bagi para staff YLSA juga para blogger yang pernah bertemu dengan pihak YLSA.

Inilah sebagian yang dicatat hai hai pada saat itu:

 

Pertama, di blog sabdaspace ada policy (peraturan) dan ada polisi. Seorang moderator menggunakan wewenangnya dengan menentukan siapa yang boleh menulis dan siapa yang tidak boleh menulis. Namun di Sabdaspace, Admin mengatur agar anggota bloger dapat menulis dengan bebas namun bertanggungjawab.

Kedua, dia juga mengharapkan agar para anggota blog dan pengunjung blog ikut memikirkan bagaimana caranya agar blog sabdaspace dikembangkan menjadi sebuah sarana yang berguna bagi para anggota dan pengunjungnya.

Ketiga, dia mengungkapkan harapannya, agar sabdaspace berkembang menjadi sebuah komunitas yang mendiskusikan berbagai hal secara Kristiani. Ada banyak komunitas di internet yang ketika dibentuk sangat kental nuansa kristianinya, namun akhirnya hanya menjadi komunitas biasa saja tanpa nuansa Kristiani. Para bloger boleh menulis dan diharapkan menulis tentang apa saja, namun diharapkan tetap memelihara nuansa kristianinya dan menulis dengan semangat saling membangun.

Saudara Admin dan para Core user yang terhormat, semoga informasi-informasi TERSEBUT berguna bagi anda sekalian untuk MENYELIDIKI dengan TUNTAS apakah Blog hai hai yang diturunkan TERSEBUT memang melanggar POLICY SABDA Space dan KAMUFLASE YLSA?

 

 

 

Viesnu's picture

Tanya

Hmm jadi sebenarnya yang berubah hai hai atau YLSA nih?

Admin apakah sudah bertanya pada YLSA sebelum menurunkan Blog si Hai Hai? Benny bertindak langsung di bawah pimpinan YLSA tidak berarti semua tidakannya sesuai dengan YLSA.

Daniel's picture

damage control

saya tidak tahu apakah Admin SABDA Space dan YLSA bisa dibedakan secara clear cut dalam hal ini, tapi saya hanya melilhat bahwa penurunan posting itu adalah dalam konteks damage control, untuk mencegah damage yang lebih besar, mengingat topik posting tersebut sangat erat terkait dengan masalah yang sedang terjadi. saya rasa semua bisa mengerti apa yang saya katakan tanpa harus diuraikan lebih eksplisit.

Samuel Franklyn's picture

Saya minta ada tanggapan yang bisa saya terima

Saya minta ada tanggapan yang bisa saya terima dengan logika maupun hati nurani saya terhadap pertanyaan Hai-hai ini. Kalau tidak ada tanggapan demikian sampai akhir minggu depan maka saya akan hapus semua posting saya di SS. Saya juga tidak akan login di SS lagi dan saya tidak usah dianggap sebagai core user lagi. Saya cuma akan jadi pembaca SS saja.

joli's picture

come on admin...

where r u admin???

Viesnu's picture

Lagi sibuk baca laporkan lagi

Lagi sibuk baca laporkan lagi ci.. hehehehe...