Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Aku sudah tidak perawan (part 2)

Priska's picture

Ini kisah lanjutan dari apa yang terjadi di bagian pertama Aku sudah tidak perawan... :(.

Beberapa bulan kemudian....

Hari itu dia terlihat gelisah sekali di dalam kelas. Setiap kali aku tanya, dia hanya diam. Kemudian entah ditelan bumi atau langit, dia tiba-tiba menghilang. Aku mendatangi rumahnya, dia selalu tidak ada, malahan aku diceramahi mamanya karena dianggap aku yang selalu mengajak pergi dia. Huh... sebel!!!

Tiba-tiba di laci mejaku, aku menemukan sebuah surat. Dia mengajakku ketemuan setelah pulang sekolah. Memang sich, hampir seminggu dia sudah tidak masuk sekolah. Mukanya pucat, bibirnya sendu, raut mukanya pilu saat aku melihatnya. Aku tidak berani bertanya atau berkata apa-apa. Aku hanya diam. Tiba-tiba dia bercerita kembali kepadaku.

Sudah 2 bulan ini, aku terlambat bulan. Aku bingung, dan aku tidak berani menceritakannya kepada siapapun. Aku menemuinya (cowok yang sudah menghamili dia). Cowok itu malah menyalahkanku karena sebagai perempuan, aku itu murahan sekali. Hiks.. sedih mendengarnya. Karena aku amsih SMA kelas 2, kalau sampai hamil... aku tidak akan bisa lulus SMA.

Karea bingung, akhirnya aku cerita kepada Pak S (guru fisika di sekolah kami). Dia menyarankanku untuk memeriksakan diri di salah satu rumah bersalin di luar kota. Dan katanya, rumah sakit itu bisa untuk diajak bernegosiasi untuk praktek aborsi. Aku pun menyanggupinya. Tapi Pak S menyarankan supaya aku minta uang terlebih dahulu kepada si cowok sebagai biaya perawatan di rumah bersalin tersebut.

Aku menemuinya, dan minta uang sebesar 1 juta rupiah untuk biaya perawatan. Dalam 2 hari, dia memberikan uang itu kepadaku. Kemudian aku pergi kesana, sendirian. Uh... takut banget untuk masuk ke rumah bersalin itu. Apalagi, waktu itu aku ditanyai macam-macam oleh dokter dan suster yang ada disitu. Setelah pemeriksaan selama 15 menit, ternyata hasilnya negatif. Ah, ternyata Tuhan itu masih sayang padaku.

Bercerita sampai disitu, aku memotong sebentar. Ooo... jadi beberapa hari ini kamu ndak masuk sekolah karena itu? Dia tidak menjawab hanya menganggukkan kepala sambil tertunduk lesu. Mmm... aku tidak bisa berbuat apa-apa. Aku mendekat padanya, dan memeluknya. Cuma pelukan yang aku bisa berikan.

Di dalam pelukanku, dia bertanya: apa yang harus aku lakukan?

Beberapa waktu terasa hening, karena aku pun tidak tahu, apa solusi yang tepat untuk itu. Kemudian aku hanya berkata: Yesus tahu apa yang harus kamu lakukan. Panggil Yesus, dan disitulah ada jawaban. Cuma itu petuah bijak yang dapat keluar dari mulut kecilku.

Waktu terus berjalan, dan akhirnya tiba saatnya kenaikan kelas. Selama menjalani sisa kelas dua, beberapa kali dia memang terlihat sangat depresi. Bahkan orang tuanya sampai dipanggil guru BP, untuk menanyakan mengapa dia sangat tidak bersemangat untuk belajar dan prestasinya sangat menurun. Karena dulu sewaktu SD-SMA kelas 1, dia selalu berada di peringkat 5 besar. Dan saat kelas 2 itu, ada 2 mata pelajaran yang nilainya sampai merah. Tapi, dia tetap baik dengan cowok itu. Heran...

Kelas 3, mereka (temenku dan si cowok) berpisah. Selain berbeda kelas, mereka juga berbeda jurusan. Dan malangnya, setiap kali berpapasan, si cowok selalu berusaha menghindar dan berpura-pura seolah tidak pernah mengenalinya. Aku pun tidak dapat berbuat banyak. Setiap kali kami bisa ngobrol berdua, aku selalu memeluknya dan hanya berkata: Aku mengasihimu, tapi Yesus ada dan lebih mengasihimu. Yesus tidak mencari orang-orang yang suci, tapi orang yang mau beri hati sepenuhnya buat Dia.

Awalnya dia tidak bergeming setiap aku bisikkan atau teriakkan nama Yesus. Tapi, tiba-tiba suatu hari dia berkata, aku mau percaya Yesus. Aku mau dibaptis. Wow... itu hal yang sangat mengejutkanku. Spontan saja hatiku melonjak dan aku membawanya masuk gereja dan kemudian dibaptis (tanpa sepengetahuan orang tuanya).

Tak terasa waktu kelulusan telah tiba. Nilai-nilainya kelas 3 ini, naik cukup signifikan. Bahkan di hari kelulusan dia mendapat rangking pertama di kelas. Ah, jadi ngiri... Undecided. Dan setelah itu, dia diterima di salah satu PTN di Jawa Tengah.

Semenjak kelulusan, beberapa kali kami terkadang masih bertemu. Wajahnya sudah kembali ceria dan Yesus kini ada di hatinya. Namun, terakhir kali dia menghubungiku, hatinya kembali galau dan resah. Dia sedang dekat dengan seorang cowok yang lain. Tapi, dia takut untuk kembali menjalin hubungan baru. Cowok itu terus saja meyakinkannya. Dan akhirnya... dia mengiyakan.

Dia bertanya padaku: apakah aku harus menceritakan masa laluku itu pada calon suamiku kelak? Sampai sekarang, aku belum memberi jawab. Aku hanya berkata: Tanyakan pada Yesus, Dia yang tahu jawabnya (ha ha ha... ini jawaban ngeles...Tongue out)

 

__________________

"I can do all things through Christ who strengthen me"

DAN-DAN's picture

@priska, udah buat tuh...

bu priska, gw udah buat BLOG keperawanan, ayo laris iinnn...

 

DAN-DAN

__________________

saya suka bebek panggang...

lapan's picture

Jangan mau... Not recommended

as said above... jangan ke sini yahhh.. awas loh jangan ke sini... not recommended at all 

__________________

imprisoned by words...

Priska's picture

@derchrist...

wah... telat ngebacanya... so sorry...

tapi jujur ya... agak nyesel juga di hati denger cerita kamu itu. dulu, awal pertama aku share soal kisah seorang teman "Aku sudah tidak perawan" ini, bermaksud supaya "orang2 muda" (baca, belum ada ikatan pernikahan kudus), tidak terjebak dalam seks bebas... karena akibat di belakangnya, itu tidak mudah dan bayar harganya mahal... tapi ya karena kamu udah kejadian gitu, ya ez... sekarang harus dicari solusi dan meminimalisir akibat buruk setelah itu.

soal kamu harus ngawinin cewexmu, karena udah terlanjur merawani dia.

kalo aku bilang... siapa bilang harus begitu. udah ngehamilin aja, ga harus ngawinin koq. emang ada di alkitab menyatakan kalo udah merawani dan ngehamili, harus ngawinin??? kagak kan...???

tapi trus jangan ini kamu pake sebagai kesempatan untuk bebas merawani cewex manapun dan lari dari tanggung jawab. karena firman tetep berkata "jangan berzinah" (baik secara nyata berzinah atau hanya sekedar mengingini dalam hati). dan laki2 yang mengeluarkan maninya tidak di tempat yang semestinya, itu berdosa di hadapan Tuhan (baca kitab kejadian, di bagian Yehuda dan Tamar).

the first yang kalian berdua lakuin adalah MINTA AMPUN dan bener2 BERTOBAT sama Tuhan. perbuatan kalian itu menyakiti hati Tuhan dengan sangat lho. jangan hanya berpikir soal hidupmu dan cewexmu. lihat faktor Tuhan...!!! Allah itu kudus, dan dengan kalian ML, itu jadi tidak kudus di hadapan Tuhan. nah lho.... udah minta ampun dan bertobat bener2 belum??? (baca: bertobat dan kagak akan ngulangi lagi, jangan cuma bertobat di mulut tok. karena orang yang pernah ML, entah karena apa, pasti ada godaan yang sangat besar untuk ngelakuin lagi. kata orang, udah pernah ngerasain enaknya, jadi kepengen lagi degh.... hahaha.... :p)

kalo soal ngawinin, tanya Tuhan dulu donk, itu bener pasangan hidup yang Tuhan sediakan buatmu atau bukan? kalo sampe salah... wah,bakalan makan ati seumur hidup lho. hidup bisa bener2 kaya di neraka. lha wong masih pacaran ae, dia rela kamu perawanin cuma gara2 ke posesifanya sama kamu. lha gimana kalo sudah nikah???

setelah bertobat, ada baiknya, pulihkan dulu hati kalian berdua. karena dengan sebuah intercouse yang tidak pada waktunya, itu secara sadar atau tidak, membuat luka di hatimu dan pasanganmu lho. sama2 mengampuni itu adalah jalan terbaik. lalu buatlah komitmen baru diantara kalian, yang tentunya harus melibatkan Tuhan dalam setiap langkah. kamu kan bilang (di atas), kalo kalian berdua sama2 kristen yang taat... jadi harus bisa donk (kalo pun toh susah, minta hikmat Tuhan gimana carane), untuk menjaga komitmen yang baru. karena firman berkata, anggur yang baru tidak bisa ditaruh di kantong yang lama. jadi... restorasi hati... buat juga komitmen baru.

kalo itu udah dilakuin... soal kawin, Tuhan pasti nanti kasih jalan dan hikmat koq... :)

__________________

"I can do all things through Christ who strengthen me"

Melvin Silitonga's picture

Sharing yang dah telat

Aku juga ngalami hal yang sama, yang mana kami menikah karena kami sudah investasi duluan ketika masa pacaran, yang mana akhirnya pacarku (sekarang istri) tekdung (baca: hamil).

7 Tahun pertama pernikahan kami (kami menikah tahun 1994) sangat berantakan dan ketika itu yang membuat kami bertahan sampai 7 tahun hanyalah anak2. Tetapi ternyata hal itu juga tidak mampu untuk membuat kami bertahan lebih jauh, sehingga ketika itu kami sudah ambil keputusan untuk pisah.

Puji Tuhan, ternyata kami bertemu hamba Tuhan yang akhirnya menggembalakan kami sampai saat ini. Justru masa lalu kami yang buruk ternyata Tuhan ubah menjadi kebaikan bagi banyak orang, yang mana kami jadi bisa memberi nasihat dan masukan yang berharga bagi anak-anak muda pada masa-masa pergaulan pria-wanita mereka saat ini.

Jadi, apapun yang hari ini sudah terjadi,  biarkan itu menjadi masa lalu. Lakukan yang terbaik yang bisa kita lakukan saat ini, dan biarlah terjadi apa yang Tuhan mau untuk terjadi dalam hidup kita.

 

__________________

Di dalam Dia tersembunyi segala Harta Hikmat dan Pengetahuan
God bless u
Melvin

Priska's picture

@melvin...

tq buat sharingnya. semoga jadi inspirasi bagi banyak orang.
kalo pun toh memang sudah terlanjur... ya seharusnya diatasi dengan baik. bagi yang belum... sebaiknya jangan coba degh. rugi sendiri, banyak yang harus dibayar dan dikorbankan.

__________________

"I can do all things through Christ who strengthen me"

Saint_M's picture

ikut sharing ^^

Saya sangat memandang rendah wanita yang rela menyerahkan keperawanan hanya karena cinta, so silly to hear that, apalagi sampai aborsi dan setelah itu terus aja melakukannya ketika berganti pacar.

tapi....

Saya sangat menghargai apabila wanita tersebut sungguh-sungguh menyesal dan memperbaiki jalan kehidupannya sehingga tidak sama dengan dirinya yang dulu : ) . tapi kudu tegar coz walaupun menyesal dan bertobat namanya luka pasti ada bekas ntah itu dipandang rendah calon suami tar, dihina dll.

tapi tentunya saya akan menikahi wanita yang masih perawan karena bagi saya itu penting, demi keutuhan keluarga nantinya.. banyak kasus tidak harmonisnya hubungan karena istri tidak perawan sebelum menikah apalagi sang suami masih perjaka.

anyway ini masalah prinsip saya jadi jangan dimarah-marah ya bro & sis  ^^

 

Gbu

 

 

 

 

 

Antonomous's picture

Saint _M Apakah prinsip

Saint _M

Apakah prinsip itu datang dari diri sendiri atau dari Tuhan? Kalau dari Tuhan, masa Tuhan membeda2kan antara umatnya yang perawan dan yang tidak perawan?

Apakah laki2 perjaka berarti posisinya lebih tinggi dari wanita yg tidak perawan? Tuhan akan memungkinkan suami istri untuk kompromi dan bersatu hati dalam membina keluarga selama suami istri tersebut dekat dan bergantung kepadaNya. Bahkan saat suami/ istri menjauh dari Dia, Dia akan memanggil anak2Nya untuk kembali kepada Dia.

irin's picture

ikut share..

teman2 aq mau berbagi&mohon saran/pendapatnya..umurq skrg 24 thn.skrg aq tinggal sndirian&mengontrak sbuah rmh di kota S, orangtua&saudaraq tinggal di kota B.aq pindah kekota S krn aq diterima krja di salah satu instansi pemerintahan daerah.saat ini aq sdg bingung utk mengambil kputusan..semuanya dimulai dr prkenalanq dng seorg laki2 melalui facebook dibulan mei 2010.awalnya dia yg add aq duluan,trus aq confirm&akhirnya brlnjut jd chatting&kmi telp2an..dlm wktu bbrp minggu kmi akhirnya pacran,krn aq ngerasa nyaman bngt dng dia..oh ya,sblum pacran kmi blm prnh bertmu skalipun, tp krn aq udh ngerasa nyaman bngt dng dia aq terima dia..awalnya aq ragu mnrima dia,tp krn 'prjuangannya' meyakinkan aq,aq pun menerimanya..dia tinggal di kota Si..krg lbh 6 jam dr kota tmpt aq tinggal saat ini..stlh krg lbh 3 minggu kmi brknalan&pacran,dia menyurhku utk dtg kekotanya,dia tdk bs dtg kekotaku krn saat itu dia bkrja sbg org kprcyaan calon petinggi daerah,wktu itu hri sbtu jam 10 mlm aq smpai di kota Si..dia tdk mnjmputq di pool bis krn dia sdg ada pkrjaan brsma bossnya..sblum aq brgkt ke kota Si,aq memg minta spy dia memesan hotel utkq menginap di kota itu..jd ktika aq smpai di kota Si,aq lgsg ke hotel itu..stlh aq smpai di hotel,sejam kmudian dia dtg&itu prtma kalinya kmi brtemu..awalnya kmi mengobrol biasa tp lama2 dia brani melakukan hal yg lain,aq pun trbwa suasana..dia tahu cara memprlakukanq dng lmbut..awalnya kupikir dia hnya mngajak brhubgan petting az, tp tanpa kusadar dia melakukan yg lbih smpai semuanya 'hbis'..disitu aq hnya bs trdiam&lngsg bilg lbh baik kmi putus saja..tp dia brkata bhwa aq tdk perawan lg ktika itu..memg aq lihat aq tdk brdrah..tp aq yakin skali bhwa aq tdk prnh melakukan smpai sejauh dngannya (memang dulu sblumnya aq wktu kuliah prnh pacran 5 tahun, tp kmi putus krn ortuq tdk setuju..kmi memang melakukan petting&tdk lbh dr itu krn utk smpai 'hbis' perawan pacrq yg 5 thn itu mau melakukan smpai ke prnikhan) makanya aq yakin bngt aq msh perawan..tp dia ttap brkta aq tdk perawan lg..ktika aq bilg putus itu,dia melakukan hal yg tdk kuduga,dia menyiksa dirinya dng membenturkan kepalanya brkali2 ke dinding smpai benjol,awalnya aq biarkan saja&tdk prduli dng dia tp lama kelamaan aq pun luluh jg..dia minta pulg mlm itu,tp krn mlihat kondisinya,aq tdk smpai hati membiarkannya pulg&kmi tidur brsma smpai bsok pagi dia pulg jam 6 pagi (dia tinggal dirumh bossnya)..di hri minggu jam 8 pagi dia kmbali kehotel tmpatku mnginap&kmi kmbali melakukannya lg..jam 12 siang aq check out dr hotel&pulg kekota S krn hri seninnya aq hrs krja..ktika pulg pun dia tdk mengantarku krn alasan pkrjaannya...slma 3 bln brpacaran kmi sdh melakukan slma 7 kali..sebulan dua kali kadang2 aq dtg kekotanya&slalu aq yg dtg kekotanya..tiga kali dia membyar hotel tmptq menginap&4 kali aq hrus mbyar hotel sndiri..setiap kmi brtemu stlh prtemuan prtama, dia hnya bs brtemu dnganku slama 2 jam bhkn prnh hnya stgah jam, cukup dng 'melayaninya' stlh itu dng alasan takut bossnya mencarinya dia lgsg buru2 pulg..sering aq mrasa curiga dng tingkah lakunya,krn ktika ku mncari tahu alamat rmh bossnya,berbeda antara knyataan dng apa yg dia katakan..awalnya kupikir mgkn krn alasan pkrjaan jd dia tdk ju2r dnganku..tp ktika di bln juni,ktika dia ulang tahun&pulg ke kota kelahirannya,dia lgsg berubah..smsku&telpq tdk diangkat&jarg dibls..alasannya dia sdg bristirhat krn saat di prjalanan dia pulg kekota kelahirannya dia mngalami kclakaan motor&aq hnya brsha brpikir positif mgkn dia memg sdg tdk ingin diganggu&aq brsha mengerti dia..tp disitu aq mulai mrsa curiga&aq brdoa kpd THN jka ada yg 'tdk beres' dngannya tolg tunjukkan kepadaq..smpai suatu saat di bln agustus 2010,saatq membuka wall facebooknya,aq melihat ada satu prmpuan yg foto profilnya berdua brsma dia&ktika kulihat profil prmpuan itu,trnyata ada spuluh foto mrk brsma..aq lgsg minta pnjelasan dng dia dng telp&sms.tp telpq tdk diangkat&tdk diblas..smpai aq mngancam klo dia tdk mau mnjwb,aq akn datgi prmpaun itu&dia hnya memblas smsq dng kata2 'trsrah ade mau lakukan apa,tp jng salhkan abg akan mlakukan sesuatu nti dibelakang'..keslhanq kedua adalh slma kami tdk brtmu dia slalu minta foto&videoq tdk mnggnakan pakaian&wajhq hrs trlihat..entah sdh brp bnyk foto&videoq yg ada di dia..awalnya aq tdk mau,tp dia meyakinkanq klo itu tdk akn hilg&itu akn dia simpan baik2..klo aq tdk menurutinya dia akn mengancamku..stlh aq tahu dia selingkuh,aq putuskan utk putus dngannya,tp memg aq putus dng keputusanku sndiri krn kupikir tdk ada gunanya lg berbicara dngannya..disitu aq mrsa hancur skali..walau sedih tp aq meminta kekuatan dr THN..smpai 2 minggu kmudian stlh aq putus,dia mnghbungiq lg,dia bilg mau brtmu dnganku,awalnya aq menolak tp krn  aq brpikir dng niat spy menyelesaikan maslh ini baik2 maka aq datag kembali ke kota Si&disitu kmi melakukannya lg..sblum aq pulg,aq brtnya bgaimna dng hubgan kmi slnjutnya??jwban dia adalh 'jalani az dulu'..keesokan harinya dr prtmuan itu,aq brtmu dng seorg pndeta yg slma ini sring melayani di keluargaq,aq menceritakan smua apa yg trjadi dnganku di kota M..dia memiliki karunia penglihatan..dia brkta bhwa aq hrs brhnti utk 'melakukan' itu..dan dia pun mendoakanku spy aq 'lepas' dr dosa zinah..aq brtnya kpadanya apkh memg dia adlh pasgan hidupq??pendeta ini stlh mendoakanku,dia brkta bhwa pacrq ini adlh pasgan hidupq..stlh itu aq kmbali brsha utk kembali kpd THN&tdk mau jatuh kedlm dosa yg sama lg...stlh prtmuan itu,bbrp hri kmudian aq dpt sms dr dia klo dia utk smntara ditugaskan ke kota PK..ktika dia brgkat kebndra,dia minta foto&video lg..tp saat itu aq bertekad aq tdk akn mbrikannya lg..aq tdk mau 'jatuh' lg&aq mau brtobat..brkali-kali dia minta&brkali2 pula aq menolaknya..aq brkta kpdanya klo memg dia mau minta,silahkan minta kpd pacrnya&jng kepadaq..tp dia terus brsha,tp tetap kutolak&brkali2 pula dia mengancam akn menyebarkan foto&videoq&tiap dia mngancam,aq hnya bs brdoa kpd THN&puji THN dia tdk melakukn ancaman itu..aq memg mrasa takut saat itu,tp aq ttap teguh pd pendirianku klo aq tdk mau menyakiti hati THN lg&aq ttap berdoa spy THN mengubahkannya..smpai suatu saat dia tdk prnh meminta foto&video itu lg tp ttap sms aq dng kata2 yg sopan&baik..aq pikir dia sdh brubh..aq senang skali..bhkn dia brkata spy aq mnunggunya mbuat kputusan di bln desember 2010 ini, apkh dia akn memilihku/memilih pacrnya!!2 minggu yg lalu dia kmbali ke kota Si...stlh dia kmbali ke kota itu, dia berubah..smsq jarg diblas lg&telpq tdk prnh diangkat..tdk sama sprti di kota PK..mgkn krn di kota PK dia bertugas di daerah agk pedalaman jd dia kesepian mkanya dia sibuk menghbungiku lg..tp semua harapanq hancur ktika aq melihat status2 facebook pacrnya tgl 01 nov 2010 yg sdh menyinggung ttg acra adat&persiapan prnikahan..aq meminta konfirmasi dari dia,tp dia hnya brkata 'tdk mau membhas'..skrg aq bingung apa yg hrus kulakukan??keluargaku tdk tahu menahu ttg keadaanq ini..aq hrs berjuang sndirian..ktika aq coba share dng temanq,dia brkta spy aq minta tanggung jwb dr dia,yg pnting dia menikahiku,stlh kmi mnikah urusan dia mau cerai dnganku/tdk itu urusan blkangan...krn klo dia tdk mnikah dnganku takutnya dia akn menyebarkan foto2&videoq..aq brdoa kpd THN dr kmrn apa yg hrs kulakukan THN??THN hnya menyuruhq tetap tenang dlm keadaan ini&THN sprti brkata bhwa aq bs menghadapi ini smua&Dia akan bri aq kekuatan..td pagi aq sms dia spy dia memikirkan bgaimna dnganku jika dia mnikah dng org lain?aq kebingungan saat ini..di satu sisi aq ingin dia tanggung jwb, tp di satu sisi aq tdk yakin menikah dngannya klo pun dia memilihku, krn aq takut stlh dia mnikh dnganku dia akn selingkuh dng org lain jg...tp klo gk minta tanggung jawab, enak skali dia sbg laki2,stlh dia buat aq sprti ini dia meninggalkanq tnpa ada kata2 minta maaf/jawabn..tadinya aq mau dtgi prmpuan itu&menjlaskan smuanya tp THN mnyuruhku tdk melakukan itu..THN hnya menyuruhku ttap tenang mnghadapi ini..tolg bantu aq ya,aq bingung dng bagaimna dng foto2&video2q,aq takut tersebar...prnh aq meminta foto2&video itu spy dihapus tp dia tdk mau..foto&video itu dia bilg disimpan dihp&laptopnya..dia pkai 2 hp..klo ktmu dng aq dia hnya bwa hp yg biasa.hp yg sring buat simpan foto2&video tdk prnh dia mau bawa..klo ttg keadaan aq tdk prawan lg,dng pertolongan THN aq bs menghadapinya..THN psti membrikan seseorg yg trbaik lg utkku..walaupun ju2r aq pun ada rasa khawatir juga siapa yg bs menerima keadaanku sprti ini???aq takut tdk diterima..tp aq brpikir drpd aq menjalani prnikahan dng tdk yakin dng seseorg lbh baik aq yg mengalah...tp ttg foto&video itu yg membuatku bingung saat ini&tmn2q ttap ngotot spy aq minta tanggung jwb dngannya,tp aq tahu jwbannya klo pun aq minta tanggung jwb...dia psti brkta bhwa aq melakukannya dng dia,aq tdk perawan lg..tp aq yakin klo aq tdk prnh melakukan hal yg smpai sejauh aq lakukan dng dia ktika dng pacrq yg 5 thn!!!slma ini aq pertahankan dia krn memang aq msh sayg dngannya&aq mau mnrima dia dng sgala masa lalunya&sdikit bnyaknya aq jg bpdoman pd apa yg pendeta itu katakan bhwa dia adlh pasgan hidupku mnrut apa yg dibrikan THN kepadanya melalui 'penglihatan'...tolg bantu aq ya..trima kasih sblumnya..GBU
KEN's picture

irin: komentarnya...

Tolong dirapikan dong.. plisss...
KEN's picture

Nih, aku bantu rapikan komentarnya irin

 teman2 aq mau berbagi&mohon saran/pendapatnya..umurq skrg 24 thn.skrg aq tinggal sndirian&mengontrak sbuah rmh di kota S, orangtua&saudaraq tinggal di kota B.aq pindah kekota S krn aq diterima krja di salah satu instansi pemerintahan daerah.

 

saat ini aq sdg bingung utk mengambil kputusan..semuanya dimulai dr prkenalanq dng seorg laki2 melalui facebook dibulan mei 2010.

 

 

awalnya dia yg add aq duluan,trus aq confirm&akhirnya brlnjut jd chatting&kmi telp2an..dlm wktu bbrp minggu kmi akhirnya pacran,krn aq ngerasa nyaman bngt dng dia..oh ya,sblum pacran kmi blm prnh bertmu skalipun, tp krn aq udh ngerasa nyaman bngt dng dia aq terima dia..awalnya aq ragu mnrima dia,tp krn 'prjuangannya' meyakinkan aq,aq pun menerimanya..dia tinggal di kota Si..krg lbh 6 jam dr kota tmpt aq tinggal saat ini..

 

stlh krg lbh 3 minggu kmi brknalan&pacran,dia menyurhku utk dtg kekotanya,dia tdk bs dtg kekotaku krn saat itu dia bkrja sbg org kprcyaan calon petinggi daerah,wktu itu hri sbtu jam 10 mlm aq smpai di kota Si..dia tdk mnjmputq di pool bis krn dia sdg ada pkrjaan brsma bossnya..sblum aq brgkt ke kota Si,aq memg minta spy dia memesan hotel utkq menginap di kota itu..jd ktika aq smpai di kota Si,aq lgsg ke hotel itu..stlh aq smpai di hotel,sejam kmudian dia dtg&itu prtma kalinya kmi brtemu..awalnya kmi mengobrol biasa tp lama2 dia brani melakukan hal yg lain,aq pun trbwa suasana..dia tahu cara memprlakukanq dng lmbut..

 

awalnya kupikir dia hnya mngajak brhubgan petting az, tp tanpa kusadar dia melakukan yg lbih smpai semuanya 'hbis'..disitu aq hnya bs trdiam&lngsg bilg lbh baik kmi putus saja..tp dia brkata bhwa aq tdk perawan lg ktika itu..memg aq lihat aq tdk brdrah..tp aq yakin skali bhwa aq tdk prnh melakukan smpai sejauh dngannya (memang dulu sblumnya aq wktu kuliah prnh pacran 5 tahun, tp kmi putus krn ortuq tdk setuju..kmi memang melakukan petting&tdk lbh dr itu krn utk smpai 'hbis' perawan pacrq yg 5 thn itu mau melakukan smpai ke prnikhan) makanya aq yakin bngt aq msh perawan..tp dia ttap brkta aq tdk perawan lg..ktika aq bilg putus itu,dia melakukan hal yg tdk kuduga,dia menyiksa dirinya dng membenturkan kepalanya brkali2 ke dinding smpai benjol,awalnya aq biarkan saja&tdk prduli dng dia tp lama kelamaan aq pun luluh jg..dia minta pulg mlm itu,tp krn mlihat kondisinya,aq tdk smpai hati membiarkannya pulg&kmi tidur brsma smpai bsok pagi dia pulg jam 6 pagi (dia tinggal dirumh bossnya)..

 

 

di hri minggu jam 8 pagi dia kmbali kehotel tmpatku mnginap&kmi kmbali melakukannya lg..jam 12 siang aq check out dr hotel&pulg kekota S krn hri seninnya aq hrs krja..ktika pulg pun dia tdk mengantarku krn alasan pkrjaannya...slma 3 bln brpacaran kmi sdh melakukan slma 7 kali..sebulan dua kali kadang2 aq dtg kekotanya&slalu aq yg dtg kekotanya..tiga kali dia membyar hotel tmptq menginap&4 kali aq hrus mbyar hotel sndiri..setiap kmi brtemu stlh prtemuan prtama, dia hnya bs brtemu dnganku slama 2 jam bhkn prnh hnya stgah jam, cukup dng 'melayaninya' stlh itu dng alasan takut bossnya mencarinya dia lgsg buru2 pulg..sering aq mrasa curiga dng tingkah lakunya,krn ktika ku mncari tahu alamat rmh bossnya,berbeda antara knyataan dng apa yg dia katakan..awalnya kupikir mgkn krn alasan pkrjaan jd dia tdk ju2r dnganku..

 

 

tp ktika di bln juni,ktika dia ulang tahun&pulg ke kota kelahirannya,dia lgsg berubah..smsku&telpq tdk diangkat&jarg dibls..alasannya dia sdg bristirhat krn saat di prjalanan dia pulg kekota kelahirannya dia mngalami kclakaan motor&aq hnya brsha brpikir positif mgkn dia memg sdg tdk ingin diganggu&aq brsha mengerti dia..tp disitu aq mulai mrsa curiga&aq brdoa kpd THN jka ada yg 'tdk beres' dngannya tolg tunjukkan kepadaq..smpai suatu saat di bln agustus 2010,saatq membuka wall facebooknya,aq melihat ada satu prmpuan yg foto profilnya berdua brsma dia&ktika kulihat profil prmpuan itu,trnyata ada spuluh foto mrk brsma..aq lgsg minta pnjelasan dng dia dng telp&sms.tp telpq tdk diangkat&tdk diblas..smpai aq mngancam klo dia tdk mau mnjwb,aq akn datgi prmpaun itu&dia hnya memblas smsq dng kata2 'trsrah ade mau lakukan apa,tp jng salhkan abg akan mlakukan sesuatu nti dibelakang'..

 

 

keslhanq kedua adalh slma kami tdk brtmu dia slalu minta foto&videoq tdk mnggnakan pakaian&wajhq hrs trlihat..entah sdh brp bnyk foto&videoq yg ada di dia..awalnya aq tdk mau,tp dia meyakinkanq klo itu tdk akn hilg&itu akn dia simpan baik2..klo aq tdk menurutinya dia akn mengancamku..stlh aq tahu dia selingkuh,aq putuskan utk putus dngannya,tp memg aq putus dng keputusanku sndiri krn kupikir tdk ada gunanya lg berbicara dngannya..disitu aq mrsa hancur skali..walau sedih tp aq meminta kekuatan dr THN..smpai 2 minggu kmudian stlh aq putus,dia mnghbungiq lg,dia bilg mau brtmu dnganku,awalnya aq menolak tp krn  aq brpikir dng niat spy menyelesaikan maslh ini baik2 maka aq datag kembali ke kota Si&disitu kmi melakukannya lg..sblum aq pulg,aq brtnya bgaimna dng hubgan kmi slnjutnya??jwban dia adalh 'jalani az dulu'..

 

keesokan harinya dr prtmuan itu,aq brtmu dng seorg pndeta yg slma ini sring melayani di keluargaq,aq menceritakan smua apa yg trjadi dnganku di kota M..dia memiliki karunia penglihatan..dia brkta bhwa aq hrs brhnti utk 'melakukan' itu..dan dia pun mendoakanku spy aq 'lepas' dr dosa zinah..aq brtnya kpadanya apkh memg dia adlh pasgan hidupq??pendeta ini stlh mendoakanku,dia brkta bhwa pacrq ini adlh pasgan hidupq..stlh itu aq kmbali brsha utk kembali kpd THN&tdk mau jatuh kedlm dosa yg sama lg...stlh prtmuan itu,bbrp hri kmudian aq dpt sms dr dia klo dia utk smntara ditugaskan ke kota PK..ktika dia brgkat kebndra,dia minta foto&video lg..tp saat itu aq bertekad aq tdk akn mbrikannya lg..aq tdk mau 'jatuh' lg&aq mau brtobat..brkali-kali dia minta&brkali2 pula aq menolaknya..aq brkta kpdanya klo memg dia mau minta,silahkan minta kpd pacrnya&jng kepadaq..tp dia terus brsha,tp tetap kutolak&brkali2 pula dia mengancam akn menyebarkan foto&videoq&tiap dia mngancam,aq hnya bs brdoa kpd THN&puji THN dia tdk melakukn ancaman itu..aq memg mrasa takut saat itu,tp aq ttap teguh pd pendirianku klo aq tdk mau menyakiti hati THN lg&aq ttap berdoa spy THN mengubahkannya..smpai suatu saat dia tdk prnh meminta foto&video itu lg tp ttap sms aq dng kata2 yg sopan&baik..aq pikir dia sdh brubh..aq senang skali..bhkn dia brkata spy aq mnunggunya mbuat kputusan di bln desember 2010 ini, apkh dia akn memilihku/memilih pacrnya!!

 

2 minggu yg lalu dia kmbali ke kota Si...stlh dia kmbali ke kota itu, dia berubah..smsq jarg diblas lg&telpq tdk prnh diangkat..tdk sama sprti di kota PK..mgkn krn di kota PK dia bertugas di daerah agk pedalaman jd dia kesepian mkanya dia sibuk menghbungiku lg..tp semua harapanq hancur ktika aq melihat status2 facebook pacrnya tgl 01 nov 2010 yg sdh menyinggung ttg acra adat&persiapan prnikahan..aq meminta konfirmasi dari dia,tp dia hnya brkata 'tdk mau membhas'..skrg aq bingung apa yg hrus kulakukan??keluargaku tdk tahu menahu ttg keadaanq ini..aq hrs berjuang sndirian..ktika aq coba share dng temanq,dia brkta spy aq minta tanggung jwb dr dia,yg pnting dia menikahiku,stlh kmi mnikah urusan dia mau cerai dnganku/tdk itu urusan blkangan...krn klo dia tdk mnikah dnganku takutnya dia akn menyebarkan foto2&videoq..aq brdoa kpd THN dr kmrn apa yg hrs kulakukan THN??THN hnya menyuruhq tetap tenang dlm keadaan ini&THN sprti brkata bhwa aq bs menghadapi ini smua&Dia akan bri aq kekuatan..

 

 

td pagi aq sms dia spy dia memikirkan bgaimna dnganku jika dia mnikah dng org lain?aq kebingungan saat ini..di satu sisi aq ingin dia tanggung jwb, tp di satu sisi aq tdk yakin menikah dngannya klo pun dia memilihku, krn aq takut stlh dia mnikh dnganku dia akn selingkuh dng org lain jg...tp klo gk minta tanggung jawab, enak skali dia sbg laki2,stlh dia buat aq sprti ini dia meninggalkanq tnpa ada kata2 minta maaf/jawabn..tadinya aq mau dtgi prmpuan itu&menjlaskan smuanya tp THN mnyuruhku tdk melakukan itu..THN hnya menyuruhku ttap tenang mnghadapi ini..tolg bantu aq ya,aq bingung dng bagaimna dng foto2&video2q,aq takut tersebar...prnh aq meminta foto2&video itu spy dihapus tp dia tdk mau..foto&video itu dia bilg disimpan dihp&laptopnya..dia pkai 2 hp..klo ktmu dng aq dia hnya bwa hp yg biasa.

 

hp yg sring buat simpan foto2&video tdk prnh dia mau bawa..klo ttg keadaan aq tdk prawan lg,dng pertolongan THN aq bs menghadapinya..THN psti membrikan seseorg yg trbaik lg utkku..walaupun ju2r aq pun ada rasa khawatir juga siapa yg bs menerima keadaanku sprti ini???aq takut tdk diterima..tp aq brpikir drpd aq menjalani prnikahan dng tdk yakin dng seseorg lbh baik aq yg mengalah...tp ttg foto&video itu yg membuatku bingung saat ini&tmn2q ttap ngotot spy aq minta tanggung jwb dngannya,tp aq tahu jwbannya klo pun aq minta tanggung jwb...dia psti brkta bhwa aq melakukannya dng dia,aq tdk perawan lg.

 

tp aq yakin klo aq tdk prnh melakukan hal yg smpai sejauh aq lakukan dng dia ktika dng pacrq yg 5 thn!!!slma ini aq pertahankan dia krn memang aq msh sayg dngannya&aq mau mnrima dia dng sgala masa lalunya&sdikit bnyaknya aq jg bpdoman pd apa yg pendeta itu katakan bhwa dia adlh pasgan hidupku mnrut apa yg dibrikan THN kepadanya melalui 'penglihatan'...tolg bantu aq ya..trima kasih sblumnya..GBU

irin's picture

thanx ya udah dirapihin tulisanQ..

makasih udah dirapihin..mklum agk gaptek..^ ^,
hai hai's picture

@Irin, Kamu TOLOL Sekali

Irin, kamu TOLOL sekali! Lelaki itu SUDAH beristri dan kamu TIDAK lebih dari salah satu wanita TOLOL pemuas BIRAHI di dalam hidupnya. 

Selamat kekeh jumekeh BEBAL dalam KETOLOLANMU dengan iming-iming FOTO dan VIDEO BUKTI ketololanmu!

Kamu TOLOL, adikku sayang! Benar-benar TOLOL! TOLOL sekali! 

Oh .... Tuhan, kenapa engkau biarkan si TOLOL ini berteman denan orang-orang TOLOL dan berpendeta TOLOL sehingga menjadi KORBAN pemuas NAFSU birahi lelaki BEJAT?

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

dennis santoso a.k.a nis's picture

nikmatnya disiksa

irin, gue kenal dan bergaul cukup akrab dengan seorang cewek yang ceritanya mirip kamu.

temen gue ini mengeluh dan mengeluh... tapi tidak pernah sanggup untuk menyudahi hubungan nya. setiap kali si cowok menyenangkan hatinya, seketika itu juga seluruh kesalahan si cowok seakan hilang tak berbekas dan temen gue ini seakan siap untuk disiksa lebih jauh lagi.

irin... kamu seperti ini nggak? coba renungkan dan jujur pada diri sendiri karena kalo kamu seperti ini, Tuhan pun ga bisa nolong kamu karena tiap2 kamu sendiri yang akan lari kepada si cowok itu.

kepada temen gue itu, gue anjurkan dia untuk belajar menyukai BDSM, menjadi submissive, sekedar agar dia bisa menikmati acara penyiksaan nya.

alternatif lain adalah berubah, tapi itu membutuhkan kemauan yang menetap dan konsisten, yang ga gampang termakan rayuan.

good luck irin :-)

irin's picture

@hai hai...dia smpai saat ini blm beristri...

Dia sampai saat ini blm beristri, dia statusnya msh singel...klo dia sdh beristri aq pun tdk mau utk menjalin hubgan dng dia..aq tahu dia memg bnr2 msh singel...
 
yg ku tahu dia sdg mau mngurus prnikahannya, tp itu pun ku tahu dr status2 calon pasgannya, bukan dr mulutnya sndiri...aq tahu aq salah hai hai, makanya aq menghentikan semuanya...aq mbuat kputusan sndiri utk meninggalkannya...
 
sdh dr 3 bln yg lalu,kmi tdk prnh 'brhubgan bdn' lg...walaupun dia terus mencoba membujuk&mengancamku,tp aq sdh bertekad utk bertobat&tdk mau berkompromi dng dosa itu lg...aq tahu aq benar2 salah...hnya skrg yg kubingungkan bgaimna caranya utk aq bs mndpatkan foto2&video itu...apkh aq prlu bicara dng calon pasgannya itu???iya klo calon pasgannya mau mngrti keadaanku,bgaimna klo yg ada dia justru tdk prduli dnganku??
irin's picture

@dennis ..aq sdh memilih utk berubah dr 3 bln yg lalu..

aq sdh memilih utk berubah dr 3 bln yg lalu, stlh aq didoakan utk dosa 'zinah' yg kulakukan&diberikan nasehat jg bimbingan dr seorg ibu pendeta, mulai saat itu aq tdk prnh mau menuruti keinginannya lg utk 'brhubgan bdan'/menuruti permintaannya utk membri foto2&video2 itu lg...
 
ju2r aq msh berharap dia bs 'berubah' smkin baik..smnjak aq sdh bertobat dr 3 bln yg lalu, stiap dia mengancam klo aq tdk menuruti kemauannya dng memberi foto&video itu, aq sering membrikan kata2 firman THN jg, bhw apa yg kami lakukan kmrn2 itu slah&aq brkta spy kami sama2 berubah&meninggalkn dosa itu..tp tanggapannya adlh 'abg gk butuh kata2 itu, gak ngaruh buat abg'...
 
tp walaupun dia sprti itu,aq msh tetap berdoa utknya...Dan aq jg brdoa disitu kpd THN, jika memang dia bkn pasngan hidupku, biarkan dia menikah dng org lain, tp jika dia pasgan hidupku, biarkan dia kembali kpdaku..sampai tgl 01 nov 2010 kmrn THN mnjwab doaku, aq membaca status2 facebook pacarnya itu, klo mrk sdg mengurus prnikahan..aq meminta penjelasan langsung dr dia by phone&by sms apkh itu bnar/ tidak?tp dia hnya mau mnjwab bhwa dia tdk mau membahasnya...
 
awalnya aq brpikir aq brharap dia mau brtanggung jwb dnganku, tp skrg aq sdh berketetapan hati utk tdk mau brharap lg dngannya..lbh baik aq tdk menilah dngannya, drpd dia menikah dnganku tp suatu hari dia berbuat yg tdk baik dnganku (selingkuh) lg dipernikahan kami...saygnya memang, aq trlambat utk menyadari kesalahanku...tp walaupun trlmbat, aq memutuskan utk bertobat&kembali pada THN..hnya skrg yg kubingungkan bgmna caranya aq mndapatkan foto2&video itu!!!aq bingung hrus bgaimna caranya...
dennis santoso a.k.a nis's picture

relakan saja kenapa?

relakan saja kenapa?

irin's picture

apa yg hrs kulakukan??

aq tdk bs berbohong bhwa aq pun mrasa khawatir dng keadaanku saat ini, keslahanku terlalu besar..aq pun mrasa takut&khawatir tak ada yg bs menerima keadaanku ini..

irin's picture

@dennis..mksudnya merelakan video&foto2 itu????

mksudnya aq hrs merelakan foto2&video itu???bgamna jika suatu saat (brdoa jng trjadi),hp/ laptopnya hilang&disebarkan olh org2 yg tdk brtanggung jwb??klo ttg merelakan laki2 itu, aq sdh berketetapan hati utk merelakannya&melepaskannya krn aq tahu dia bkn pasgan hidupku,walaupun aq trlambat menyadarinya...
irin's picture

@dennis..

oh ya, aq lupa td menanyakan BDSM&submissive itu apa ya???
dennis santoso a.k.a nis's picture

apa yang kamu takutkan?

yup, relakan saja video2 itu jadi koleksi dia... andai kesebar emang apanya sih yang ditakuti? takut dihukum? kalem, kamu bukan seleb kan? nobody care enough kalo kamu bukan seleb.

apa toket kamu kecil? atau... perut kamu gembrot? atau... ada keputihan?

entah dengan lingkungan kamu, di lingkungan gue, perawan atau gak itu ga penting. yang penting toket gede, perut kecil, bersih dan terutama CANTIK. yang terakhir itu relatif, tapi yang sebelumnya2 itu MUTLAK, hahaha.

kalau lingkungan kamu ga begitu, cari aja atau masuk aja ke lingkungan gue.

bdsm n submissive ga tau? hmm bagus.... - kalo mau tau, googling aja ;-)

dennis santoso a.k.a nis's picture

irin, Firman Tuhan selalu....

irin, Firman Tuhan selalu rese melarang sex sebelum nikah.... inilah salah satu sebabnya: "begitu kamu melakukan, maka there is no way back".

begitu kamu melakukan, semua berubah. hal2 yang dulu bisa dijadikan pegangan sekarang bisa jadi ga bisa dipegang lagi. aturan maen nya berubah.

oleh karena itu, cara kamu berpikir dan bertindak pun perlu berubah. pilihannya hanya dua, berubah atau kau akan nelangsa sampai mati. ini namanya bertahan hidup ;-)

tapi.... kamu ga sendirian. semua orang yang belum masuk pintu itu mungkin akan bilang bahwa ini semua adalah salah mu sendiri. mereka benar, tapi mereka tidak tahu bahwa di dalam pintu itu, udah banyak orang kayak kamu dan saya.

be stronger... u will need that.


irin's picture

@dennis...

masalhnya aq kerja di salh satu instansi pemerintah daerah..klo foto2&video itu tersebar psti aq dipecat&hancur smuanya..memangnya lingkungan dennis dmn tuh?sayg aq tdk cantik..tp manis (kata org2)..^ ^,...bdsm n submissive ada di google?ok,ntar aq cari..
lapan's picture

@irin, mau tanya

apa dalam video dan poto itu ada cowo tersebut, atau hanya ada kamu?
 
kamu pernah liat?
 
sejelas apa ya? 
__________________

imprisoned by words...

dennis santoso a.k.a nis's picture

apa lacur

well... apa lacur, sekali nyebur yah ga bisa balik lagi... sekarang mau ga mau adalah mengusahakan hidup baru.

1. seperti gue bilang tadi... relakan saja.
2. hidup seperti biasanya, tapi juga cari2 peluang kerja atau tinggal di tempat lain, in case yang terburuk terjadi.
3. andai yang terburuk terjadi, yah terjadi lah... toh kamu dulu ketika melakukan pun suka sama suka toh... alias bukan dipaksa.

memang terdengarnya tidak adil... 

seakan kamu jadi susah bener sementara si cowok santai aja. tapi itulah dunia... dunia ini memang tidak adil... wanita sekali masturbasi bisa ga perawan dan seluruh dunia tahu bahwa si wanita itu tidak perawan, sementara lelaki masturbasi berkali2 pun tidak akan pernah ketahuan kalau dia tidak perjaka lagi.

lupakan adil ga adil dan arahkan pandangan pada apa2 yang perlu diakukan. jadikan kejadian ini hikmah... 

hikmahnya adalah: lain kali kalo mau ngerasain nikmatnya sex, BE SMARTER, kalo mau bikin rekaman, pastikan muka dua2 nya terlihat dan copy videonya ada juga pada kamu. sex itu harus enak dan jangan jadi malah merepotkan di kemudian hari kayak sekarang ini.

 

hai hai's picture

@Irin, Selamat Kekeh Jumekeh

 Irin, JANGAN takut! Allah itu murah hati dan pengampun. Dia pasti MAKLUM bahwa kamu SUDAH bertobat dan nggak NGESEX lagi selama tiga bulan. Bila bercumbu, ya ..... Namanya juga PACARAN. Bila nanti NGESEX lagi, ya .... Namanya juga usaha untuk MENJAGA agar kamu nggak MALU bila videonya TERSEBAR juga menjaga agar nggak DIPECAT dari kerjaan.

Irin, kamu punya ALASAN jadi Tuhan pasti BERMURAH hati. TIDAK ada yang MUSTAHIL bagi Tuhan bukan? Bila kamu BERIMAN bahwa DIA akan BERUBAH, maka DIA pasti BERUBAH. Oleh karena itu, BERDOA dan BERHARAPLAH seolah-olah DIA sudah BERUBAH. Itu TINDAKAN Iman bukan? Bila punya IMAN sebesar sesawi maka gunung itu akan pindah jika kamu menyuruhnya pindah.

Saat ini, Iman kamu PASTI belum sebesar BIJI sesawi itu sebabnya DIA masih belum berubah dan NGAJAK ngesex melulu! Tapi waktunya akan TIBA iman kamu BERTUMBUH dan BERTUMBUH sampai sebesar BIJI sesawi.

Oh ya, ROH DOYAN sex kan udah diusir dari diri kamu, itu sebabnya maka kamu nggak bakal ngesex lagi sama dia. Nanti bila dia sudah berubah dan menjadi suamimu, kamu, jangan LUPA mengundang ROH DOYAN sex untuk KEMBLI merasuki kami, jadi kalian bisa NGESEX abis-abisan dan menjali kehidupan keluarga yang full orgasme.

Irin TOLOL, lakukankah HAL tolol berikut ini. Anda tahu siapa orang tuanya? Anda tahu PERSIS di mana rumahnya? Anda pernah PERGI ke rumahnya? Anda pernah bertemu dengan orang tuanya atau kerabatnya?

Hai wanita TOLOL, SUDAH berapa kali anda KETEMU dia? BARU tiga kali kan dia bayarin HOTEL anda? Ha ha ha ha ha .... Ternyata dia dikit duitnya ya? Irin, ketahuilah lelaki yang HANYA INGIN ketemu wanita di HOTEL dan NGESEX di sana, tidak akan PERNAH menikahi wanita itu, sebab baginya wanita itu tidak LEBIH dari PELACUR alias WC umum. Dia baru akan ingat LAGI ketika KEBELET.

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

irin's picture

@lapan..

kalau semua foto2 hanya ada aq sendiri..krn dia selalu meminta foto2&video kalau kami tdk brtemu...semua foto&bbrp video semua wajahku terlihat dng jelas..krn aq sndiri yg membuatnya melalui hp ku..klo aq tdk membrikan foto&video itu,aq selalu diancamnya..klo video, ada satu video kami 'brsama'..dia yg mengambil video itu dng pakai hp ku...tp di video itu hnya wajahku yg terlihat sementara dia hnya suara&alat kelaminnya..dan video kami 'brsama' itu smpai skrg msh ada di aq&hanya ada di aq,dia tdk memilikinya..
lapan's picture

@irin

irin, kalau kamu diancam terus kamu ngasi, maka ancamannya tidak akan pernah abis. 
 
Tadi saya ada ngobrol dikit dengan salah satu SSer di shoutbox.
 
Orangnya pemalu jadi dia gak mau komen di sini =p
 
Menurutnya, kalau kamu sudah benar-benar bertobat dan berserah sama Tuhan, maka kamu harus juga siap menerima konsekuensi perbuatan kamu.
 
Sebenarnya mau bertobat atau gak pun, perbuatan kamu konsekuensinya tetap sama. Tapi, kamu mungkin punya pilihan untuk mau bersikap bagaimana dalam menghadapi kehidupan kamu selanjutnya.
 
Walaupun kamu nurutin terus apa yang dia mau pun, resiko video dan foto kamu tersebar tetap ada. 
 
Saya setuju dengan pendapat SSer sebelumnya. Kamu bukan seleb. Dan kayanya cowo gak akan terlalu memperhatikan wajah pelaku video porno kalau kamu bukan seleb. Malahan, kalaupun ada yang "mengenali" kamu di jalanan, cowo itu bisa jadi malah malu, karena menyangka bahwa dia udah terlalu ketagihan video porno sampai ngelihat cewe di jalan aja teringat video porn. Hahahaha
 
Selain itu, kamu punya video berisi dirinya dan kamu (walaupun hanya suara dan alat kelamin). Seharusnya dia juga takut sama kamu. Kalau kamu kasih ke (calon) istrinya, pernikahan dia bisa hancur. Kamu gak usah terlalu takut dengan ancaman dia.
 
Lagipula, kalaupun dia benar-benar nyebarin, dia juga bisa terjerat hukum. Bukan cuman kamu yang kena. Dia juga seharusnya ada memikirkan faktor ini dan bisa jadi gertaknya cuman gertak sambal. Ibaratnya ini dia main api, dia bisa kena bakar juga. 
 
Tapi, seandainya terjadi worst case pun, yaitu kamu beneran dipecat dan kehidupan kamu hancur, mau gimana juga itu konsekuensi dari perbuatan kamu.
 
Bertobat tidak berarti hukuman dan konsekuensi ikut hilang. 
Bertobat sungguh-sunggu berarti hidup berserah dan percaya sama Tuhan.
 
Semoga saja pas nanti seandainya benar-benar kejadian worst case itu, saya harap ada orang di sisi kamu yang bisa bantu kamu lewatin itu. Untuk itu mungkin kamu perlu lebih terbuka dengan orangtua kamu, atau mungkin curhat ke temen kamu yang bisa kamu percaya.
 
Saran saya:
1. Tentang kekhawatiran kamu, serahkan aja sama Tuhan.
2. Kamu harus memutuskan segala kontak dengan dia. (ini agar kamu gak tergoda untuk begituan lagi sama dia, juga supaya dia gak ada akses buat ngancam2 kamu lagi)
3. Pindah tempat tinggal kalau misalkan dia tau tempat tinggal kamu (tapi kayanya dia gak tau ya).
 
Maaf kalau lancang. Ini pendapat dari saya adalah terinspirasi (contekan) dari pendapat si pemalu di shoutbox juga. Hahahaha
__________________

imprisoned by words...

joli's picture

Irin, main detektif itu asik

Irin : kalau semua foto2 hanya ada aq sendiri..klo video, ada satu video kami 'brsama'..dia yg mengambil video itu dng pakai hp ku...tp di video itu hnya wajahku yg terlihat sementara dia hnya suara&alat kelaminnya..dan video kami 'brsama' itu smpai skrg msh ada di aq&hanya ada di aq,dia tdk memilikinya..

Irin, Joli nggak ngerti tuh apa yang dikuatirkan denga photo dan video irin? bukannya video "bersama" ini juga mestinya menjadi kekuatiran-nya? apalagi dia mau menikah.

Pertanyaan hai-hai tentang latar belakang si kunyuk itu betul juga loh Rin, apakah Irin tahu rumahnya, tahu orang tuanya, tahu pekerjaannya, tahu pacarnya??
Kenapa nggak main detektif-an sebelum main bersetubuh? tapi lum telat kok.. sekarang pun masih asik bila mau main detektif-detektif-an. In case bila dia mau mengancam, bisa terbalik tuh.. ha..ha..

dalam kasus ini memang Irin be-o-de-o kok, mulai dari awal memang setor tubuh, udah gitu di boong-i masih saja suka..

Takut akan TUHAN adalah permulaan pengetahuan,..

irin's picture

@hai hai..

Bila bercumbu, ya ..... Namanya juga PACARAN. Bila nanti NGESEX lagi, ya .... Namanya juga usaha untuk MENJAGA agar kamu nggak MALU bila videonya TERSEBAR juga menjaga agar nggak DIPECAT dari kerjaan.
 

Saat ini, Iman kamu PASTI belum sebesar BIJI sesawi itu sebabnya DIA masih belum berubah dan NGAJAK ngesex melulu! Tapi waktunya akan TIBA iman kamu BERTUMBUH dan BERTUMBUH sampai sebesar BIJI sesawi.

Oh ya, ROH DOYAN sex kan udah diusir dari diri kamu, itu sebabnya maka kamu nggak bakal ngesex lagi sama dia. Nanti bila dia sudah berubah dan menjadi suamimu, kamu, jangan LUPA mengundang ROH DOYAN sex untuk KEMBLI merasuki kami, jadi kalian bisa NGESEX abis-abisan dan menjali kehidupan keluarga yang full orgasme.

maaf sblumnya hai hai,mksud kata2 di atas itu sindiran ya???

kalau maslh ttg dia, aq tdk akan mendatgi keluarganya/kerabatnya&dr kmrn stlh aq baca share bbrp org diblog ini ttg 'aq sdh tdk perawan' ini, aq sdh berketetapn hati utk tdk brhrap lg dia akan menikah dnganku...walaupun aq menyesal&sadar dibelakangan...yg kupikirkan hnylah bgamna ttg foto&video2 itu??

 
 
hai hai's picture

@Irin, Itu Pujian

 Irin, itu PUJIAN! Kamu beruntung karena hai hai jarang memuji-muji orang tolol seperti kamu setinggi langit.

Kamu mau tahu pendapat saya tentang apa yang telah kamu lakukan? Ha ha ha ha ha ha ...... Minimal, para pelacur TAHU bahwa mereka melakukannya demi uang! 

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

irin's picture

@hai hai..

maksih buat kata2nya,..aq coba share disini utk kalian bs bantu mslhku..aq ingin mncona berbagi krn aq jauh dr keluargaku&aq tdk punya komunitas&aq merasa sendirian...apa yg aku alami sekarang memang semua kesalahnku..klo bolh aq minta tolg jng ada sebutan TOLOL..krn blm ada yg prnh menyebutku TOLOL..bhkn ortuku pun tdk prnh mengatakan aq wanita TOLOL..
dennis santoso a.k.a nis's picture

first step

irin... bukan mau ikut campur... tapi mengakui bahwa perbuatan kamu sebagai sebentuk ketololan adalah langkah pertama untuk bertahan hidup. dengan sadar bahwa kamu pernah tolol, kamu bisa terpicu untuk menjadi lebih pintar.  

irin's picture

@lapan..

makasih buat sarannya..memang dia tdk tahu rmh dimna aku tinggal..memang resiko ini hrs aq terima...berani berbuat berani bertanggungjwab...skrg aq jalani az hidupku kedepannya..oh ya, maksih jg buat saran dr SSer di shoutbox yg agk pemalu komen disini..saran itu brhrga utkku...^ ^,
irin's picture

@dennis...

terima kasih..aq mengerti...aq tadi menganggap kata2 wanita TOLOL itu trlalu 'pedas' krn aq tdk prnh dikatakan sprti itu...
hai hai's picture

@Irin, Ingat Baik-Baik!

 Irin, ingat baik-baik. Apa yang kamu lakukan itu BENAR-BENAR TOLOL! Bila kamu tidak suka dengan sebutan TOLOL, baiklah saya sebut kamu GOBLOK!

Kamu tahu bila kedua orang tua kamu TAHU apa yang telah kamu lakukan? apakah mereka akan memuji-muji kamu dan membual kepada kamu seperti yang hai hai lakukan sebelumnya? Atau mereka akan MEMAKI kamu TOLOL bin GOBLOK seperti yang hai hai lakukan? 

Nggak pernah ada yang sebut kamu TOLOL sebab sebelumnya kamu BELUM pernah BERPRILAKU setolol itu.

Bila kamu MERASA sakit hati karena disebut TOLOL! Ingatlah PERASAAN itu BAIK-BAIK seumur hidup kamu dan JANGAN pernah BERPRILAKU TOLOL lagi.

hai hai bukan MOTIVATOR, itu sebabnya dia tidak akan  MENYEMANGATIMU!

Juga jangan berharap hai hai akan berbicara lembut seperti pendeta kamu lalu MENYALAHKAN SETAN atas KETOLOLAN yang kamu lakukan. Lalu mengucapkan SLOGAN-SLOGAN kosong, "Tuhan Pasti buka JALAN! Berimanlah maka kehendakmu PASTI jadi."

hai hai adalah IBLIS yang akan MENDAKWA kamu sehingga tidak punya ALASAN lagi untuk MELANJUTKAN TINDAKAN TOLOLMU!

Nona, bersyukurlah bahwa kamu TIDAK hamil! 

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

irin's picture

@hai hai..

maksih ya..aq mengerti mksud dr kata2 TOLOL itu...maaf ya, krn aq tdk prnh dikatakan sprti itu dng org lain,makanya ktika hai hai td bilg aq wanita TOLOL, aq kaget&tdk bs mnrima itu krn menurutku itu kata2 kasar...aq dulu memang wanita TOLOL,tp aq tetap mau berusha utk hidupku berubh kedepannya smkin lbh baik...
irin's picture

@hai hai..

selama kami 'brhubgan', memang dia tdk aq izinkan utk mengeluarkan (maaf :sperma) di dlm tubuhku,krn aq tdk mau smpai hamil...klo memang dia mau mngeluarkan (maaf:sperma), dia psti mengeluarkannya 'diluar'&tdk prnh didalam...bknnya dia tdk prnh meminta melakukan itu,berkali-kali memang dia minta,tp aq tdk prnh mau mngijinkannya...makanya aq yakin aq tdk hamil..skrg aq ngerti mksud hai hai...biarlah wanita TOLOL ini belajar dari masa lalu&mnjadi wanita PINTAR utk kedepannya...
irin's picture

@Joli...

aq tahu alamat rumahnya tp blm prnh sekali pun aq datg/diajak kermhnya,aq tahu (pekerjaannya apa, dmn dia bkrja,dia bkrja sbg apa), aq jg tahu siapa pacarnya,pekrjaan pacarnya apa,jg tahu dimana pacrnya bkrja..tp aq blm prnh brtemu orangtua,keluarganya/teman2nya krn dia tdk prnh mengenalkanku dng salh satu dr mrk...(inilah salah satu bukti keBODOHanku)..
 
sewaktu dia ketahuan selingkuh olehku,aq prnh brkata klo aq akn memberi tahu apa yg trjadi antara kami kpd pacarnya..tp dia hnya mnjawab 'terserah ade mau lakukan apa,tp jng salhkan abg apa yg akn abg lakukan dibelakg nti..(mksudnya dia akn menyebarkan foto2&video2 itu)'..
 
klo maslh video kami 'bersama' itu,mgkn dia berpikir aq udah hapus video itu..krn memg setlh aq buat video&mengirimkan ke dia,biasanya aq psti lgsg hapus...jd mgkn dia sdh lupa dng video itu...pdhl aq sampai saat ini msh menyimpan video itu...
joli's picture

Irin, kok bisa ya??

.dan video kami 'brsama' itu smpai skrg msh ada di aq&hanya ada di aq, dia tdk memilikinya..

klo maslh video kami 'bersama' itu,mgkn dia berpikir aq udah hapus video itu..krn memg setlh aq buat video&mengirimkan ke dia,

Yang bener yang mana? dia memilikinya atau tidak?

Irin : sewaktu dia ketahuan selingkuh olehku

Bukan-nya terbalik Rin? Irin yang adalah selingkuhan-nya, karena dia sudah pacaran resmi dan bersiap untuk melangsungkan pernikahan mereka.

Sebenernya dari hati kecilku masih agak-agak heran, kenapa ya ada cewek begini?? maksudnya seperti Irin ini??
Bener-bener tak habis pikir dah.. Apa yang kamu cari Rin? apa yang kamu sukai darinya?? kok bisa ??

Kalau melihat cara Irin menjaga diri dr sperma, ya Irin nggak polos-polos amat..
Tapi kok bisa begini ya??

hai hai's picture

@Irin, Kamu Tolol Tapi Beruntung

 Irin, kamu tolol namun beruntung. Kamu pikir telah pintar karena TIDAK mengizinkan dia mengeluarkan spermanya di dalam vagina kamu? Dari mana kamu TAHU dia sudah ejakulasi atau tidak?

Anda belum tahu ya, wanita SUKA ketika laki-laki hilang kendali beberapa saat sebelum orgasme dan ejakulasi. Hal itu akan membangkitkan rasa berkuasa, disayang dan memacu birahi sperna kenikmatan. Wanita suka sekali semprotan sperma pada vaginanya. Semprotan yang bisa mencapai jauh 75 cm. Menurut survey, Kegagalan KB (coitus interruptus) atau di kalangan anak-anak gaul disebut JURUS: "Habis NYARIS, SIROP dibuang."  paling banyak disebabkan oleh si wanita MERAYU agar siropnya jangan di buang. 

Anggaplah kamu benar, "Habis NYARIS, SIROP dibuang." Itu berarti kamu TIDAK terlalu MENIKMATI hubungan sex itu. Namun apakah dia MENCUCI selang kencingnya sebelum menggunakannya lagi? Bila tidak KENCING dan dicuci maka ketahuilah, MASIH ada SIROP yang akan berenang menembus cairan. untuk HAMIL, hanya diperlukan 1 SPERMA.

Anda bukan wanita pertamanya juga bukan wanitanya satu-satunya. Pernahkah berpikir, apakah dia MENGIDAP penyakit KELAMIN atau TIDAK? 

LELAKI tidak akan PERNAH MENGANCAM wanita yang dia CINTAI untuk mendapatkan SEX.

LELAKI yang MENGANCAM untuk MENDAPATKAN SEX namanya PEMERKOSA.

LELAKI yang mencintai seorang wanita dan INGIN menikahinya, AKAN membawa wanita itu PULANG ke rumah dan MEMPERKENALKANNYA kepada HANDAI TAULANNYA.

LELAKI akan MERASA malu bila orang lain TAHU pelacur mana yang dia GUNAKAN untuk memuaskan nafsunya.

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

irin's picture

@hai hai...

huuuufffffttttttttttt...aq benar2 BODOH..tidak tahu ttg ini smua...
irin's picture

@joli..

 

.dan video kami 'brsama' itu smpai skrg msh ada di aq&hanya ada di aq, dia tdk memilikinya...

penjelasan dr kalimat diatas...video kami 'bersama' ini dibuat wktu kami sdg melakukannya bersama-sama di sebuah hotel..yg mngambil gambar itu pacarku lewat video dr hp ku...makanya aq bilg cuma ada di aq video kami 'bersama' itu..krn dibuat dr video di hp ku...

krn memg setlh aq buat video&mengirimkan ke dia,..
 

kalo penjelasan dr kalimat di atas ini...jd klo kmi tdk bs brtemu,biasanya dia memintaku buat video&foto2 yg gambarnya aq sendiri...setelah itu aq harus mengirimkan foto2&video2 itu ke hp dia&setlh itu biasanya aq lgsg hapus...jd isi foto2&video adlh gmbar aq sndiri...

klo penjelasan ttg selingkuh itu...aq yg diselingkuhin..krn aq pacaran dng dia itu bln mei tp si wanita itu dng pacarku jadian di bulan juni...tp aq tahu mrk pacaran itu baru di bln agustus stlh melihat facebooknya pacarku...awalnya wanita ini pakai foto profilnya sndirian makanya aq sama skali tdk curiga,tp ketika suatu hari aq iseng buka facebook pacarku ini lg,foto profil prmpuan itu brganti jd foto mrk brdua...

apa yg kusukai darinya???yaaa..kelemahanku adlh perhatian, dia slalu memberiku prhatian&aq merasa nyaman dng dia&dia tahu sifatku,makanya aq cepat terbuai dng kata2nya...(lagi2 bukti keBODOHanku, cpt percaya dng org lain)..hnya menggunakan perasaan&tdk menggunakan logikaku...

Priska's picture

@irin... sumbang ide...

kalo soal masalahmu... banyak SSer diatas yang ketika aku baca komennya, sudah banyak jalan keluar dan saran yang diberikan oleh mereka. cuman memang dengan cara dan jalan mereka sendiri2. silahkan ambil yang baik dan buang yang sekiranya tidak perlu.
 
apa yg kusukai darinya???yaaa..kelemahanku adlh perhatian, dia slalu memberiku prhatian&aq merasa nyaman dng dia ---> walah.... selalu seperti ini. wanita kebanyakan selalu gampang dan mudah tergoda bujuk rayu lelaki. hihihihihi.... tapi ya, mungkin sudah begitu dari sononya kali ya... (lelaki tugasnya menggoda... dan akhirnya wanita tergoda.... :p)
 
kalo saran dari aku sendiri:
1. terimalah diri kamu apa adanya. bahwa kamu memang pernah berbuat salah (kata ko hai-haia TOLOL/GOBLOK itu tadi).
2. bertanggung jawablah dengan semua konsekuensi karena kesalahan sudah dibuat.
kalo aku pikir sih begitu. karena toh waktu tidak bisa diputar kembali. dan tidak bisa hanya menyesali apa yg terjadi saja.
kalo soal kekhawatiranmu about foto&video... just let it go. berdoa aja sama Tuhan bahwa everything will gonna be OK. tapi kalo pun toh yg the worst yg terjadi.... ya minta kekuatan sama Tuhan aja.
 
"meskipun dagingku dan hatiku habis lenyap.... Gunung Batu dan Bagianku tetaplah Allah selama-lamanya.... " (kira-kira seperti itu yang diucapkan Daud ketika semua hal yg buruk selalu menimpa hidupnya)
 
tambahan ---->> soal pendeta yg katanya punya karunia penglihatan dan berkata bahwa dia jodohmu.... ah, koq aku ragu ya? mmm... kamu dari gereja karismatik kah? karena biasanya yg ada hal2 sejenis magic gitu, di gereja karismatik.
aku juga dari karismatik. tapi pendetaku tidak pernah mengajari atau bahkan malah memberi tahu siapa jodohku kelak. bahkan ketika aku bertanya, apakah pacarku jodohku, pendetaku hanya berkata :menikah itu keputusan kalian berdua, bukan dari apa kata orang, sekalipun itu pendeta (yg berkarunia sekalipun)
 
__________________

"I can do all things through Christ who strengthen me"

ruswiyanto's picture

Sedikit Nasihat...untuk Priska.

Dalam iman seorang Kristen atau pengikut Yesus dasar segala hukum adalah "Kasih"  jadi segala perbuatan dan tingkah laku kita berdasarkan pada kasih,
 
apa yang kita perjuangkan dalam hidup di dunia ini? yaitu selain berjuang untuk hidup dengan segala kebutuhan yang terpenuhi antara lain kita harus bekerja sebaik2nya (meniti karir) selain berjuang untuk hidup di dunia dengan layak kita juga berjuang untuk melakukan Bakti terhadap Allah dengan jalan brusaha mentaati dan melakukan segala aturan yang diperintahkan oleh Tuhan agar manusia selamat dunia dan Akherat nah tujuannya adalah kehidupan kekal seperti yang dijanjikan oleh Tuhan Yesus.
 
berarti melaksanakan  sesuai dengan hukum kasih bertujuan untuk hidup kekal.:"Hukum Kasih - Perjuangan hidup - kehidupan Kekal.
 
Jadi dosa yang paling besar adalah menghilangkan kehidupan karena memutus tali kasih antara kita dengan Tuhan. dan resiko paling berat adalah "Aborsi" apalagi setelah aborsi si ibu ikut meninggal apa konsekwensinya? yaitu kita langsung exkomunikasi (Putus tali kasih antara kita dengan Tuhan)
Karena setelah kita membunuh janin/bayi kita, berarti sudah mengingkari Kasih dan setelah itu kita langsung mati (mati karena kesalahan kita juga sama dengan bunuh diri) tidak sempat kita bertobat dan mohon ampun pada Tuhan saat itu juga kita mati dalam keadaan kafir.(Exkomunikasi)
 
oleh karena itu apapun yang terjadi bila kita sudah berbuat suatu kesalahan termasuk harus hamil diluar Nikah(Sakramen pernikanhan) jalanilah dengan penuh tanggung jawab dalam iman Yesus berada didunia dengan berkorban untuk kita sampai disiksa dihina dan disalibkan untuk kita agar kita memperoleh hidup. terimalah perjuangan Yesus jangan malah memilih Mati dalam dosa.
 
Demikian dari saya
KEN's picture

Ruswiyanto: sok tau lu!

Lu ngerti apa yg diceritakan oleh Priska?
 
Melaksanakan hukum kasih bertujuan untuk hidup kekal? Lu dapat dari mana pelajaran ini?
 
Dosa yang paling besar adalah memutus tali kasih antara kita dengan Tuhan? Lu dapat dari mana lagi pelajaran ini?
 
 
Bloggers, coba baca baik2 komentarnya, ga tau ngomong apa, asal sembur aja.
Priska's picture

@ruswiyanto... coba diperjelas...

@ruswiyanto...
maksudnya nasihat untuk priska.... itu yang mana??? poinnya apa... i can't get it.
lalu... nasihat untuk bagian apa??? (maksudnya... have you read my blog clearly???)
 
__________________

"I can do all things through Christ who strengthen me"

adiguna hutajulu's picture

g tau

Coolahhh,,aku bingung bacanya,,,kepanjangan,,,walaupun begitu,,,,aku heran knapa wanita mau menyerahkan keperawanan nya hanya tuk cinta,,,cinta kan g berarti kita harus menyerahkan apa yang kita miliki ....

DAN-DAN's picture

hah?????

BUSET...!!!!!!!! MASIH AJA LAREEEZZZ NI BLOG...?????????????

__________________

saya suka bebek panggang...

billy chien's picture

wakakakakak

ente aja kaget apa lage gua??? dah berapa juta thun nih blog ,masih exsist dan tetep di jajaran terlaris... perawan oh perawan ... waakakakakakakakak...
__________________

Fuck Everything That Doesn't Make You Happy

Priska's picture

wakakaka...

@adiguna: itulah.... banyak orang seringkali dibutakan cinta. sehingga rela melakukan segalanya demi C.I.N.T.A..... :)

@dan-dan: tanyakan pada rumput yang bergoyang..... :p

__________________

"I can do all things through Christ who strengthen me"

DAN-DAN's picture

@Priska, telah lama

wah padahal aku udah lama gak buka SS, pas buka ini blog masih lares aja, setres dah!!!!!

Tunggu blog keperawanankuuuuuuu...!!!!!!!!!!!!!!!!!!

__________________

saya suka bebek panggang...

Geadley Lian's picture

Yang berlalu

Nafsu anak muda memang kuat saat pacaran tapi bukan semua.Memang sakit rasanya kalo mengenang peristiwa itu apalagi kalo sudah waktunya mendirikan rumahtangga.Rasanya tidak ingin diketahui calon suami,tapi itu harus dicritakan padanya.Bukan semua pria tidak bertanggungjawab,hanya kita saja yang perlu berdoa & memohon pada Allah,siapa yang ingin Allah jadikan sebagai calon.Dalam Tuhan tiada yang mustahil,yang berlalu,jadikan pengajaran & berusaha memandang ke depan selagi hayat dikandung badan.

__________________

geadley

DAN-DAN's picture

TUNGGU BLOG KEPERAWANANKU..!!!

TUNGGU BLOG KEPERAWANANKU...!!!!!!!!!!!!!!!!!Yell

__________________

saya suka bebek panggang...

orangsokberiman's picture

-wOw-

sudah satu tahun saya tidak buka web ini.tapi masih aja jadi blogterpopuler..

memang gejolak anak muda seperti ini.Laughing

mengatas namakan Ce I eN Te A...ajaran dunia saat ini kali ya? hehehe...

joel respaty's picture

for lovo or for lust

ini sih sedikit catatan sermonnya Ps. jose carol. mudah2n bisa menjadi input yang baik



This is a secret to building deeper relationship... Dan bicara soal membangun hubungan, tentunya bukan hanya hubungan antara pria dan wanita yang akan bersatu dalam pernikahan saja dan bukan soal berpacaran saja, tapi juga tentang bisnis, relasi persahabatan, hubungan dengan orang tua, hubungan antara pemimpin dan bawahan. Intinya, selama kita berhubungan dengan orang lain, kita perlu tahu bagaimana cara untuk membina dan membangun hubungan tersebut, supaya kita bisa menikmati kebahagiaan dan segala yang baik, yang disediakan oleh Tuhan di dalam atau melalui hubungan-hubungan yang kita bangun.

"Kekuatan dan kekokohan suatu bangunan sangat ditentukan oleh dasar di mana bangunan tersebut dibangun di atasnya"

Pertanyaannya adalah, di atas dasar apakah hubungan-hubungan dalam kehidupan kita dibangun? Berdasarkan apa? Apakah itu dibangun di atas dasar kasih (love) atau di atas nafsu (lust/keinginan daging)?

Ini bukan hanya berlaku dalam marital relationship atau pre-marital relationship, tapi juga dalam bussiness relationship, family relationship, friendship, semua relasi atau hubungan yang kita bangun. "Hey, tapi apakah bisnis ada hubungannya dengan kasih? Saya tidak mencintai partner bisnis saya..." Let's see the definition of love.

Love is a decission made based on the desire to benefit others. Kasih adalah keputusan yang kita ambil berdasarkan keinginan kita untuk menguntungkan orang lain. Kasih adalah keputusan, bukan perasaan yang kita rasakan waktu berkorban. Kasih adalah keputusan yang diambil oleh seseorang, yang didasari oleh keinginannya untuk menguntungkan pihak lain, bahkan kalau perlu, mengorbankan dirinya. Sebaliknya, Lust atau nafsu adalah keputusan yang diambil berdasarkan keinginan untuk menguntungkan diri sendiri, bahkan kalau perlu, merugikan seluruh dunia, "korbankan semua asal jangan saya".

Kalau kita menjalin hubungan bisnis dengan seseorang yang punya kasih, dia punya keputusan dalam bisnisnya dengan kita yang didasari oleh keinginannya untuk menguntungkan kita, apakah bisa kita bayangkan bagaimana jadinya jika kita juga merespon dengan hal yang sama? Betapa langgengnya hubungan bisnis yang terjalin itu!

Nah, apakah yang mendasari hubungan-hubungan kita? Dan apakah orang yang menjalin hubungan dengan kita itu didasari oleh kasih atau nafsu? We shall think about it. Ada peribahasa yang berkata seperti ini "The omelette is only as good as the eggs in it." Omelet hanya sebagus kualitas telur yang ada di dalamnya. Kalau telurnya busuk, mau dikasih merica, sambel, bawang putih, bawang merah sebanyak apapun juga, kualitasnya ga bisa bagus.

"Karena tidak ada pohon yang baik yang menghasilkan buah yang tidak baik, dan juga tidak ada pohon yang tidak baik yang menghasilkan buah yang baik. Sebab setiap pohon dikenal pada buahnya. Karena dari semak duri orang tidak memetik buah ara, dan dari duri-duri orang tidak memetik anggur. Orang yang baik mengeluarkan barang yang baik dari perbendaharaan hatinya yang baik. Orang yang jahat mengeluarkan barang yang jahat dari perbendaharaannya yang jahat, karena yang diucapkan mulutnya meluap dari hatinya." (Luk 6:43-45)

Kalau hati seseorang jahat, keluarnya pasti jahat. Kalau telurnya busuk, walau kita kasih bumbu apapun, pasti tidak akan bisa jadi omelet yang bagus. Ada banyak jenis telur di dunia ini. Dan pertanyaannya, darimana saya tahu kalau telurnya bagus? Dari luar keliatan ada yang bintik-bintik, warnanya beda, bentuknya beda, ada telur negeri, ada telur kampung, kualitasnya beda, ada yang dibeli di pasar, di Hero, ada yang mengandung bebas salmonela, omega 3, plus vitamin, DHA, dst. Darimana kita bisa tau kalau telur ini ga busuk? Kita bisa aja liat labelnya. Tapi masalahnya di supermaket saya seringkali diajari, kalau mau telur bagus, sentrongin ke bohlam, kalau bening, bagus. Iya kalau bisa disentrong ke bohlam... kalau dibungkus di kotak gimana? Kita cuma bisa baca merk-nya aja. Kita ga bisa tau pasti.

Penampilan itu bisa mengelabui. Ini berbahaya kalau misalnya kita mau pacaran. Kita ngeliat cakepnya, proporsi bodinya, dll. Masalahnya, mau didandani seperti apapun juga, kalau tadinya dia "busuk", tetap "busuk". Alkitab berkata, baik buruknya orang ditentukan dari hatinya, bukan dompetnya, bukan rumahnya, bukan mobilnya. Mau naik ferrari, mau punya banyak kartu kredit yang ga ada batasnya pun, it doesn't change the inside. Bagaimana dia bisa membangun hubungan dengan kita, tergantung apa yang ada di dalam dirinya. Nah, kalau kita membangun hubungan (apapun), bahaya kalau kita lihat penampilan luar saja. This is our life, this is your life, hati-hati dengan siapa kita menjalin hubungan, entah itu bisnis, pacaran.. dengan siapa kita bergaul, dengan siapa kita mau menikah...

Bagaimana kita bisa tahu bahwa seseorang itu akan membina hubungan dengan kita berdasarkan kasih dan tidak akan merugikan kita? Kriteria apa yang kita bisa pakai untuk menguji bahwa orang-orang itu akan menguntungkan kita, dan kita akan menguntungkan mereka, dan kita akan saling menguntungkan, completing each other, dalam pernikahan, dalam bisnis, dalam persahabatan, agar kedua belah pihak akan menikmati kebaikan?

1. Harus Ada Kejujuran

Suatu hubungan yang baik membutuhkan kejujuran. Salah satu perintah yang Tuhan ucapkan dari 10 perintah yang Dia berikan kepada Musa, yaitu jangan kamu berbohong dan janganlah kamu berdusta terhadap sesamamu (Im 19:11). Tuhan memperingatkan kita tentang kerusakan dan rasa sakit yang dapat ditimbulkan akibat kebohongan dan ketidakjujuran dalam relationship. Masalahnya banyak orang menghabiskan tenaganya untuk menyembunyikan kebenaran, sehingga akibatnya mereka kehabisan tenaga untuk menyatakan kebenaran, karena tenaganya habis untuk menutupi kebohongannya.

"Honesty and intimacy always go together" (Amsal 24:26 - NIV - "An honest answer is like a kiss on the lips" - jawaban yang jujur adalah seperti memberikan ciuman di bibir)

Kalau kita ingin dekat dengan seseorang (bisa rekan bisnis, teman, pasangan, dll), keakraban tidak bisa terbangun tanpa kejujuran. Kalau kita berkata jujur kepada seseorang, kita seperti memberikan ciuman di bibir orang itu. Bukan ciuman di kening, dan mencium di bibir itu bicara tentang keintiman. Dengan kata lain, tanpa berbicara atau tanpa jawaban yang jujur, kita tidak akan pernah bisa intim dengan orang tersebut. Dalam hubungan suami istri, banyak suami yang menghabiskan waktu untuk menutupi kebenaran ("Gila, kalo gue kasih tau bisa bubar..."), masalahnya kalau dia tidak jujur, dia tidak akan bisa intim dengan istrinya. Telling the truth and telling the whole truth itu beda. Banyak orang telling the truth tapi tidak telling the whole truth. Alkitab mengatakan agar kita telling the whole truth.

Konsekuensi dari telling the whole truth, mungkin pertengkaran akan pecah di depan, tapi kepercayaan itu tidak hilang. Contohnya, kita punya supir, suatu kali supir kita menabrak mobil lain, tapi dia tidak mengakui itu, dia bilang bahwa dialah yang ditabrak. Padahal dari melihat bekas kerusakan di mobil, kita tahu kalau mobil kitalah yang menabrak mobil lain, tapi tidak ada bukti. Mungkin tidak ada keributan dan kita tidak memecat dia, tapi kita tidak mempercayai dia lagi. Apakah itu lebih baik? Atau ini, dia datang dan berkata kalau dia yang menabrak. Bakal ribut? Tentu aja... atau kalau misalnya kita yang jadi supir, mungkin kita bahkan harus mencicil untuk mengganti kerusakan dalam waktu yang lama, tapi... kita tidak kehilangan kepercayaan.

You can't get close to anybody without honesty. Kita bisa aja make up, dress up, apapun yang kita lakukan, kita bisa membuat orang lain terkesan dan kagum. Tapi rasa kagum itu tidak akan bertahan lama. Hanya kejujuran yang membuat kita bisa dekat dengan seseorang. Be honest, be yourself. Yang konyolnya adalah... how can we be that stupid, percaya bahwa seseorang itu mencintai kita padahal dia tidak memberitahukan kebenaran pada kita? Saya sudah bertemu dengan banyak orang yang terlalu gampang percaya, "Dia sangat menyayangi saya, dia cinta banget sama saya... Ya dia cuman bohong sekali dua kali sih, cuman bohong hal-hal yang kecil, tapi dia sangat mencintai saya..." Nah masalahnya sebodoh apakah kita, percaya bahwa seseorang bisa sekaligus berbohong dan mencintai? Karena mencintai adalah keinginan untuk membuat orang lain untung atau diuntungkan, tanpa merugikan orang lain itu. Banyak wanita yang lebih mudah dibohongi, mereka berpikir bahwa mereka dibohongi demi kebaikan. Saya ga menghakimi, ini hanya dari pengalaman saja. I hope we are smarter today. Mau buktikan cinta? Beritahukan kebenaran. Prove it.

Pertanyaannya adalah "Is he or she, telling you the truth?" or "Are you telling the truth?" Atau selama ini kita menyembunyikan kebenaran dan menghabiskan tenaga untuk menutupi kebenaran? "Ya... habis daripada ribut... Someday, someday, suatu hari nanti deh gue kasih tahu, kalo waktunya tepat, nanti gue cerita." Saya kira today is the best day to tell the truth. Kalo selama ini kita tidak mengatakan kebenaran pada atasan kita, bawahan kita, istri atau suami, pasangan, orang tua kita, hari ini adalah saat yang tepat untuk memulai sesuatu yang benar. Ada konsekuensi? Ada, tapi kita tidak akan kehilangan kepercayaan. Dunia mungkin bilang tindakan itu bodoh, "Goblok.. ngapain lo kasih tau, diem aja..." Tapi itu namanya tulus, and it's based on the truth.

Untuk membangun kedekatan dan pengertian satu dengan yang lain, ada beberapa hal yang perlu kita lakukan agar kita bisa membangun dasar dan hubungan yang dalam. Mazmur 139 - "Untuk pemimpin biduan, mazmur Daud; Tuhan, Engkau menyelidiki dan mengenal aku, Engkau mengetahui kalau aku duduk atau berdiri, Engkau mengerti pikiranku dari jauh, Engkau memeriksa aku kalau aku berjalan dan berbaring, segala jalanku Kau maklumi, sebab sebelum lidahku mengeluarkan perkataan, sesungguhnya semuanya telah Kau ketahui ya Tuhan."

Agar bisa dekat dengan seseorang, selain jujur, ayat ini memberikan tips lain. Kedekatan dengan seseorang itu tidak berbicara tentang lokasi geografik. Berapa banyak suami istri secara geografis sangat dekat, dalam satu rumah, satu ranjang, namun mereka berjauhan satu dengan lainnya. Berapa banyak istri yang merasa sangat jauh dengan suaminya? Karen kita hanya akan merasa dekat dan akrab dengan seseorang kalau kita sadar bahwa orang itu mengerti pikiran kita dan mengerti perasaan kita. Kalau kita mau dekat dengan seseorang, share our thoughts, tukar pikiran dengan orang itu. Karena kedekatan tidak dibangun secara fisik, bukan hanya sering berkumpul secara fisik saja. Tanpa adanya tukar pikiran, kita tidak akan pernah bisa dekat satu sama lain. Yang suami istri, tanpa adanya saling bicara dan tukar pikiran, kita akan semakin jauh satu sama lain. Yang pacaran, bagaimana kita bisa kenal isi dari seseorang dengan hanya melihat luarnya saja? Kita hanya bisa lihat hatinya kalau kita tahu pikirannya, pandangan-pandangannya, rencananya, dll. Kemudian tinggal kita buktikan apakah orang itu jujur. Kalau pikiran dan mulutnya jujur seperti yang dia ucapkan, beri dia credit yang bernama kepercayaan.

2. Integritas

Mat 5:37 - Kalau ada seseorang yang berkata "ya" maksudnya "tidak", kita sudah tahu artinya apa. Apa yang dia ucapkan tidak sama dengan apa yang dia lakukan. Alkitab berkata kalau "ya" itu "ya", kalau "tidak" itu "tidak", di luar itu busuk. Coba kasih dia kesempatan yang kecil untuk membuktikan apakah dia bisa dipercaya atau tidak, baru kemudian bisa diberi kepercayaan yang lebih besar.

Pernikahan itu adalah one way ticket. Semua yang kita investasikan di sana tidak bisa ditarik kembali. Kita menginvestasikan seluruh hidup kita, bukan fifty-fifty. Oleh sebab itu, think of it seriously. Kalau kita saat ini sedang berada dalam satu hubungan dimana kita mulai melihat adanya indikasi-indikasi yang tidak baik, kita harus memikirkan hal ini dengan serius sebelum kita mengambil keputusan untuk melanjutkan atau mengambi keputusan yang lebih besar dalam relationship itu. Seseorang yang tidak punya integritas pasti tidak bertanggung jawab, dan dia tidak akan bisa dipercaya. Because without integrity, there won't be responsibility.

A man will fake intimacy in order to get sex, seorang pria akan berpura-pura intim untuk mendapatkan seks. Dan sebaliknya, a woman will fake sex to get intimate. Intimacy = in to me see = if you can't see into me, we won't be intimate. Kalau kita tidak bisa dilihat sampai ke dalam, kita tidak bisa dekat dengan seseorang. Dalam pernikahan, a man will fake intimacy in order to get sex, while a woman will fake sex to get intimacy (sebenarnya nggak pengen atau terpaksa, tapi demi supaya disayang-sayang akhirnya dilakukan juga, karena suaminya hanya bersikap intim kalau mau berhubungan seks saja). Tanpa adanya integritas (kalau "ya" "ya" dan kalau "tidak" "tidak"), bisa dibayangkan betapa parahnya suatu relationship itu karena di dalamnya penuh kebohongan.

Bicara soal integrity juga bicara tentang tanggung jawab. Pre marital sex adalah tindakan yang tidak bertanggungjawab, karena engkau mengambil sesuatu yang belum boleh engkau ambil. That's why engkau kehilangan kepercayaan pasanganmu, walaupun itu dilakukan atas dasar suka sama suka, karena engkau mengambil untuk keuntungan diri sendiri. This is not based on love, but lust. Ini bukan untuk menghalangi kita dari menikmati kebaikan, bukan pula sok being religious karena itu dosa, semua juga tahu kalau itu dosa. Tapi faktanya, alkitab berkata kalau engkau melakukan tindakan yang tidak bertanggungjawab, engkau akan kehilangan respect dan kehilangan kepercayaan. Kalau engkau, sebagai pria, pernah menyentuh pasanganmu sebelum waktunya, engkau akan kehilangan respek dari pasanganmu, makanya tidak heran kalau dalam pernikahan engkau tidak dihormati. Dan kalau istri tidak lagi dikasihi sebagaimana seharusnya seperti dirinya sendiri oleh suaminya, itu juga akibat dari pre marital sex, dia kehilangan respect dari suaminya.

Masturbasi: "Oh saya nggak membayangkan yang kotor, saya membayangkan istri saya..." atau apapun alasannya. Kenapa saya katakan bahwa masturbasi adalah tindakan yang tidak bertanggung jawab? Saya baca dari hasil survei, begitu banyak persentase pria yang mengalami ejakulasi dini di dalam ranjang pernikahan, atau masalah seksual dalam pernikahan. Waktu saya selidiki, Roh Kudus berbicara dalam hati saya (saya tidak bisa buktikan secara scientific atau physical, bahwa masturbasi yang dilakukan oleh seorang anak muda kalau nanti dia menikah, akan mengakibatkan dia mengalami ejakulasi dini, tapi ijinkan saya share pikiran saya dengan saudara, kita tinggalkan argumentasi teologis dahulu...).

Kalau anda melakukan masturbasi, dengan siapapun imajinasi anda, anda sedang mengatur pace atau kecepatan anda mencapai tingkat kepuasan tertentu berdasarkan kepentingan dirimu sendiri. Sedangkan di dalam setiap hubungan, the basic fondation for success is to give. Berkorban, sacrifice is a big word, bahkan dalam hubungan seksual pun. Dalam hubungan seksual suami istripun, kalau anda mau masuk dengan niat ingin mengambil, then you won't enjoy happiness in your sexual relationship.

Kalau anda juga masuk dalam suatu hubungan bisnis dengan tujuan hanya untuk mengambil keuntungan sendiri, maka hubunga itu tidak akan berhasil. Ini berlaku termasuk juga dalam hubungan seksual. Kalau dalam hubunga seksual tujuannya hanya mau mengambil, you will never be happy. Orang yang terbiasa menyenangkan dirinya sendiri dan memuaskan dirinya sendiri dengan masturbasi, akan kelabakan menguasai dirinya sendiri dalam hubungan pernikahan. Sex is not about release, it's about sacrifice, to give. Dalam semua hubungan, kalau motivasinya bukan memberi, maka hubungan itu tidak akan berhasil. Kita tentu saja tidak mau berhubungan dengan seseorang yang hanya ingin mengambil dari kita. Ini benar-benar tersimpulkan dalam firmanNya "kasihilah orang lain sama seperti engkau mengasihi dirimu sendiri", kalau kita tidak mau diperlakukan seperti itu, ya jangan melakukan itu terhadap orang lain. Are you smart enough?

Jangan pernah percaya dia mengasihimu padahal dia maunya mengambil terus. Ada mitos yang terakhir... Banyak orang yang berkata, "Tapi bagaimana kalau dia adalah satu-satunya? Alkitab kan berkata waktu Adam tidur, cuma satu tulang rusuk yang diambil, hanya satu... Jangan-jangan dia orangnya, satu-satunya yang sudah Tuhan tetapkan..." Di dalam amsal dikatakan "Dia yang menemukan istri, menemukan kebahagiaan,", andalah yang menemukan. Tuhan tidak pernah berkata, "He/She is the one", saya tidak menentang kalau ada yang dapat mimpi atau nubuatan, tapi tidak ada ayat yang berkata "he/she is the one" apalagi the only one. Tuhan cuma kasih tau kita what kind of person we should marry (kualitas orang seperti apa yang kta harus nikahi), dan Tuhan juga memberitahu kualitas orang seperti apa yang jangan kita nikahi. Tuhan memberi guidelines, bukan berkata "he/she is the one".

Kalau anda adalah orang yang berada di posisi yang selama ini tidak memberitahukan kebenaran, menutupi kebenaran, tidak menjunjung tinggi kejujuran, tidak berkata "ya" diatas "ya" dan "tidak" diatas "tidak", hari ini, betulkan hubungan anda. Kalau anda mau hubunganmu work out seperti yang Tuhan inginkan dan sediakan buat anda, lakukan apa yang Firman Tuhan ajarkan pada anda. Kalau anda lakukan itu, maka anda membuka pintu pada kebahagiaan dan pada semua hal yang sudah Tuhan sediakan untuk anda. Just do it...

 

gunawan123451's picture

kasih di bloger

setiap argumen yg di tulis oleh bloger2 kita yg jenius pasti akan ada perdebatan setelahnya..

tetapi krn kejujuran evita yg polos menyebutkan kisahnya yg tidak perawan lagi menunjukkAN bloger2 kristus mempunyai kasih yg luar biasa dan bisa saling menyatu...

untuk Evita ini harus menjadi pelajaran buat kamu dan seluruh pasangan muda mudi khususnya di Indonesia, dan perbuatan itu harus yg terakhir krn  lamanya berpacaran tidak mempengaruhi kualitas pernikahan atau langgeng nya suatu hubungan setelah pernikahan seharusnya kualitas pacaran kita harus baik supaya hubungan pernikahan qta menjadi langgeng(selamanya).

bunuh diri??? apa perlu??? apa menyelasaikan masalah???
nasehat yg di berikan oleh BLOGER Hai Hai dan  Erick saya kira sangat harus kau aplikasikan....

mungkin mengingat Film 3idiot...dimna Rancho menaruh foto Ortu Farhan yg sedang tersenyum, lalu Rancho mengatakan kepada Farhan : jika di benakmu ada niat untuk melakukan bunuh diri lihat foto ke2 orang tua mu ini, Apakah mereka masih tersenyum apa bila kamu mati???

seperti bapak Hai Hai katakan kalahkan dunia meskipun kamu tidak perawan lagi!!!

atau kata erik kejujura membuka kan satu jalan untuk melangkah,

jadi 1000 kejujuran mu selanjutnya akan membukakan 1000 jalan lagi untuk melangkah dan mengalakan dunia.