Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

APA ARTI SEBUAH NAMA ?

Debu tanah's picture

Manusia memberi nama-nama dengan makna yang indah berupa pengharapan-pengharapan kepada anak-anaknya. Orang tua kita memberi nama kepada anak-anaknya dengan harapan-harapan yang MULIA tentang masa depan dari anak-anak mereka. Demikian juga Bapa kita yang di Sorga!

 

Banyak nama-nama dalam Alkitab mempunyai arti, misalnya:

- ABRAM artinya “Bapa yang agung”

- YAKUB artinya “penipu”

Kemudian Allah menganti nama mereka dengan arti yang merupakan“pengharapan” Allah Bapa kita yang di Sorga kepada mereka:

- Allah mengganti nama Abram menjadi ABRAHAM yang artinya “Bapa orang beriman”

- Allah mengganti nama Yakub (PENIPU) menjadi ISRAEL yang artinya engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia, dan engkau menang."

Mungkin banyak diantara kita yang tidak menyukai nama-nama yang kita gunakan didunia ini. Namun jangan berkecil hati, karena kepada setiap kita, Yesus telah menyediakan nama baru yang sesuai dengan tingkat kemuliaan yang kita capai waktu masuk ke SORGA. Marilah kita mengejar KEMULIAAN tertinggi yang telah Tuhan sediakan bagi tiap-tiap kita supaya kita layak menerima NAMA baru yang telah disiapkan oleh Yesus Kristus kepada kita masing-masing!!

Wahyu 2:17 Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat: Barangsiapa menang, kepadanya akan Kuberikan dari manna yang tersembunyi; dan Aku akan mengaruniakan kepadanya batu putih, yang di atasnya tertulis NAMA BARU, yang tidak diketahui oleh siapa pun, selain oleh yang menerimanya."

 

Tulisan Debu tanah yang lain:

- Mengapa Allah Menciptakan Manusia? baca

- Adil kah Allah ? baca

- Menara Babel baca

- MENARA BABEL II - Mengapa Manusia Selalu Memberontak kepada Allah? baca

- Bagaimana Menulis dengan Baik baca

- SORGA dan NERAKA - Tempat Perhentian Manusia baca

- Kenapa ya Dosa kepada Roh Kudus tidak Diampuni baca

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

jesusfreaks's picture

Kira-kira nama ALLAH bagus diganti apa ya ?

Dear Brother Deta, berkat tulisan lo ini, gw semakin kekeh jumekeh mengganti nama ALLAH. nah kira-kira bagusnya diganti apa ya nama ALLAH. soalnya udah ada yang nyamain tuh.

Jesus Freaks,

"Live X4J, die as a martyr"

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

kairos's picture

nama.....nama....

sewaktu istri saya mau melahirkan anak pertama kami,saya berdoa ingin diberikan anak laki-laki ( tapi Allah memberikan yang terbaik )

saya sudah menyiapkan sebuah nama yang berarti Allah adalah hakim ku,sewaktu yang lahir anak perempuan maka  harus ditambahkan beberapa kata sehingga nama itu cocok dengan nama seorang anak perempuan.

untuk abraham ,sarah memang luar biasa karena Allah menambahkan                  huruf H ( mungkin dari YHWH )sebagai tanda milikNya. 

satuhal yang saya tau,bahwa kalau kita memberikan nama yang tidak biasa kepada anak kita ,maka kelak nama itu bisa membuat anak kita tidak nyaman.

william shakespiere mengatakan apalah arti sebuah nama ????

bagi saya pasti sangat berarti

apa lagi kalau nama pemberian Tuhan kita

peace

Debu tanah's picture

JF, tidak ada yang tahu nama Allah

Salam Sdr JF, Hakim hakim 13:17-18 13:17 Kemudian berkatalah Manoah kepada Malaikat TUHAN itu: "Siapakah nama-Mu, sebab apabila terjadi yang Kaukatakan itu, maka kami hendak memuliakan Engkau." 13:18 Tetapi jawab malaikat TUHAN itu kepadanya: "Mengapa engkau juga menanyakan nama-Ku? Bukankah nama itu AJAIB? Dalam bahasa Inggris: 13:17 And Manoah said unto the angel of the LORD, What is thy name, that when thy sayings come to pass we may do thee honour? 13:18 And the angel of the LORD said unto him, Why askest thou thus after my name, seeing it is SECRET? Wahyu 3:12 Barangsiapa menang, ia akan Kujadikan sokoguru di dalam Bait Suci Allah-Ku, dan ia tidak akan keluar lagi dari situ; dan padanya akan Kutuliskan NAMA Allah-Ku, nama kota Allah-Ku, yaitu Yerusalem baru, yang turun dari sorga dari Allah-Ku, dan NAMA-Ku yang baru. Dari ayat-ayat diatas, tidak ada seorang pun yang tahu NAMA Allah, nama-namaNya yang diperkenalkan kepada manusia hanyalah bahasa manusia. Cukuplah kita tahu nama apa pun yang kita gunakan dan diperkenalkan sendiri oleh Dia harus digunakan dalam nama YESUS KRISTUS. Nanti di Sorga, Yesus sendiri berjanji, Dia akan memberi tahu kita!

Debu tanah

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

gkmin's picture

Nama Tuhan menurut Kitab Suci adalah YHWH

Yesaya 42:8 -->> Aku ini YHWH, itulah nama-Ku..... YHWH artinya (kurang lebih) = "AKU YANG ADA" ALLAH artinya =? (saya tidak tahu) silakan baca tulisan: "" di SIAPA TUHAN YANG ANDA SEMBAH? atau silakan baca-baca gkmin.net
__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

Debu tanah's picture

To gkmin, soal nama-nama Allah

Salam sdr Gkmin, Menurut saya, nama-nama yang diperkenalkan kepada manusia, hanyalah bahasa manusia. Nama YHWH pun hanya bahasa manusia (bahasa Ibrani). Kita bersekutu dengan pribadi Allah, bukan nama Allah. Apapun nama / gelar / sebutan Nya, asal dalam nama Yesus Kristus tidak menjadi masalah. Dari mana kita tahu bahwa kita sudah menyembah dengan benar, bahwa kita sudah bersekutu dengan Allah ya benar? Yaitu bila kita sudah menyebut nama Yesus Kristus, niscaya damai sejahtera nya akan ada dalam hati kita, seperti halnya Roh Kudus berkenan tinggal dalam hati kita!! Btw sdr gkmin, kata "Yesus Kristus" pun diterjemahkan dari bahasa aslinya, gimana dong? Apa tidak sah juga menyebut nama Yesus Kristus?

Debu tanah

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

dennis santoso a.k.a nis's picture

nama: tanda pengenal suatu objek

selain mengenai pengharapan yang indah, nama berguna untuk membedakan sebuah object yang diambil dari sekumpulan object yang sejenis dengan object2 lainnya.

tapi, oleh karena Tuhan adalah satu2nya, dan tidak ada Tuhan yang lain selain Tuhan itu sendiri, maka Tuhan tidaklah perlu dibedakan dari siapa2 karena Dia sendiri sudahlah unik.

Keluaran 3:14: Firman Allah kepada Musa: "AKU ADALAH AKU."

gkmin's picture

Menurut saya, nama-nama yang

Menurut saya, nama-nama yang diperkenalkan kepada manusia, hanyalah bahasa manusia. Nama YHWH pun hanya bahasa manusia (bahasa Ibrani). masalahnya, kita tidak bisa protes kepada Tuhan, mengapa Dia memperkenalkan diriNya melalui Israel Yohanes 4:22 Kamu menyembah apa yang tidak kamu kenal, kami menyembah apa yang kami kenal, sebab keselamatan datang dari bangsa Yahudi. Pernahkah Anda bertanya pada TUhan, siapa namaNya? pernahkah bertanya pada Yesus, siapa namaNya sebenarnya? atau pokoknya karena sejak dulu diajari begitu, ya begitu saja... Kemarin sore saya (kami) menerima tamu dari Jogjakarta, 3 orang mantan Muslim, sekarang menjadi penyembah Yahweh dan meninggalkan nama ALLAH, tanya kenapa? Salah satu dari mereka, diawal pertobatannya (bertobat sendiri, tidak ada yang meng-injil-i, karena membaca Alkitab) bingung dengan sebutan Tuhan (dan Yesus), beliau bertanya dalam "tahajud" secara khusuk meminta petunjuk siapa NAMA TUHAN itu sebenarnya (apakah Allah apakah yang lain?) singkatnya, beliau mendapat jawaban "Yahweh" dan Yeshua ha masiach. Silakan Anda pembaca menganggap ini rekayasa atau bualan, silakan Anda tidak percaya, tetapi itu membuat saya makin yakin memberitakan nama Yahweh (walau saya tidak akan menggunakan cerita itu untuk mendukung pemberitaan saya melalui www.gkmin.net) Silakan Anda bertanya sendiri pada Tuhan, siapa namaNya? tanyakan pada Yesus, siapa namaNya sebenarnya. jangan hanya "kata orang".

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

gkmin's picture

Tuhan yang mana?

tapi, oleh karena Tuhan adalah satu2nya, dan tidak ada Tuhan yang lain selain Tuhan itu sendiri, maka Tuhan tidaklah perlu dibedakan dari siapa2 karena Dia sendiri sudahlah unik. Tuhan yang mana? bukankah banyak Tuhan???? di ALKITAB LAI ditulis "I Tawarikh 16:26 Sebab segala allah bangsa-bangsa adalah berhala, tetapi TUHANlah yang menjadikan langit." biar lebih "pas" saya rubah... Sebab segala sesembahan bangsa-bangsa adalah berhala, tetapi YAHWEH-lah yang menjadikan langit." Nah.... Tuhan yang mana yang Anda sembah? lihat di s_i_n_i

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

dennis santoso a.k.a nis's picture

pengertian yang benar diperlukan sebelum membahas definisi

1 Kor 8:4: ... "tidak ada berhala di dunia dan tidak ada Allah lain dari pada Allah yang esa."

perhatikan penulisan 1 Taw 16:26 itu yang mana 'allah bangsa2' ditulis dengan huruf kecil semua.

Debu tanah's picture

Setuju, nama: tanda pengenal suatu objek

Salam Sdr Denis, Dennis menulis: tapi, oleh karena Tuhan adalah satu2nya, dan tidak ada Tuhan yang lain selain Tuhan itu sendiri, maka Tuhan tidaklah perlu dibedakan dari siapa2 karena Dia sendiri sudahlah unik. Debu tanah koment: Setuju dengan sdr Dennis, karena Dia sendiri adalah unik, tidak ada duanya, jadi tidak masalah menyebut Dia sebagai: Allah, Tuhan, Tuhan Allah, Yahweh, YHWH, asal menyebutnya dengan hormat dan dalam nama Yesus Kristus tidak masalah!

Debu tanah

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

dennis santoso a.k.a nis's picture

Yesus aja deh....

asal menyebutnya dengan hormat dan dalam nama Yesus Kristus tidak masalah!

amin

Smile

Debu tanah's picture

To gmin, siapa nama Allah?

Salam gkmin, Siapa nama Allah? Tidak ada yang tahu! Saya kutip lagi: Hakim hakim 13:17-18 13:17 Kemudian berkatalah Manoah kepada Malaikat TUHAN itu: "Siapakah nama-Mu, sebab apabila terjadi yang Kaukatakan itu, maka kami hendak memuliakan Engkau." 13:18 Tetapi jawab malaikat TUHAN itu kepadanya: "Mengapa engkau juga menanyakan nama-Ku? Bukankah nama itu AJAIB (SECRET)? Wahyu 3:12 Barangsiapa menang, ia akan Kujadikan sokoguru di dalam Bait Suci Allah-Ku, dan ia tidak akan keluar lagi dari situ; dan padanya akan Kutuliskan NAMA Allah-Ku, nama kota Allah-Ku, yaitu Yerusalem baru, yang turun dari sorga dari Allah-Ku, dan NAMA-Ku yang baru. Apa menurut gkmin, ayat-ayat diatas salah? Kenapa Malaikat Tuhan tidak menjawab "YHWH" kepada Manoah, bila namanya memang "YHWH"? Bukan-kah nama itu sudah pernah disebutkan kepada Musa? Sdr Gkmin, tentu saja keselamatan datang dari bangsa Yahudi, karena Yesus Kristus terlahir sbg orang Yahudi. Kalo Yesus terlahir di Tapanuli ya keselamatan datang dari orang Batak donk!

Debu tanah

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

hai hai's picture

Dunia Ini Panggung Pertarungan

Denis dan DT, sebaiknya kalian tidak asal bicara bahwa hanya ada satu Tuhan di jagad raya ini. Kayaknya si gkmin dan teman-temannya adalah Badan Pengelola Hak Paten Nama-nama Tuhan dan Hari-hari Besar Agama. 

Karena masing-masing Tuhan sudah punya hak paten nama dan hari-hari sembahannya maka salah sebut nama atau salah hari berarti sesajen atau sembahannya juga akan salah alamat.

si gkmin walaupun hanya menyembah YHWH dan Yeshua Hamasia, namun sesungguhnya bukan orang Kristen, dia adalah orang POLITEISME yang percaya ada banyak Tuhan dan masing-masing Tuhan itu saling mencari rejeki. Tapi tentu saja mereka bukan POLITEISME yang disebut oleh kocak humor. 

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

jesusfreaks's picture

@hai2 : setuju

Dear hai2 setuju, Kayaknya banyak kita yg tetap kekeh TUHAN ITU SATU. BAPA ITU SATU YESUS ITU SATU ROH KUDUS ITU SATU BAPA, YESUS DAN ROH KUDUS ADALAH SATU ALLAH ITU SIAPA ? allah itu siapa ? Isa itu siapa ?

Jesus Freaks,

"Live X4J, die as a martyr"

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

gkmin's picture

Silakan saya dianggap bukan Kristen

si gkmin walaupun hanya menyembah YHWH dan Yeshua Hamasia, namun sesungguhnya bukan orang Kristen, dia adalah orang POLITEISME yang percaya ada banyak Tuhan dan masing-masing Tuhan itu saling mencari rejeki. he he.. silakan menganggap saya demikian bahkan ada yang menganggap saya antikrist, karena "mengkritik" Alkitab LAI, silakan... (beragama) Kristen atau tidak itu tidak menyelamatkan saya.. Alkitab menulis bahwa Tuhan itu ESA siapa yang memaksa Tuhan harus satu? (emang Tuhan itu "ciptaan" manusia -->> harus satu, kalau tidak satu bukan Tuhan???) jika Tuhan itu "berbilang" (countable) bukankah Tuhan menjadi "obyek" kecil dalam jangkauan nalar kita, trus dimana "kebesaran" Tuhan yang 'agung' itu? biar tambah menyangka saya tidak mengakui Tuhan yang "satu" silakan baca tulisan saya di s_i_n_i

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

Debu tanah's picture

To Gkmin, wah anda benar-benar sesat !

Gkmin menulis, (beragama) Kristen atau tidak itu tidak menyelamatkan saya.. Debu tanah koment: Definisi saya, "Kristen" = pengikut Kristus, bukan KTP lho, tapi dengan mulut mengaku percaya kepada Yesus Kristus. Dengan definisi ini, anda masih belum mengaku bahwa anda percaya Kristus? Bila tidak, maka anda bukan orang Kristen! Gkmin menulis: jika Tuhan itu "berbilang" (countable) bukankah Tuhan menjadi "obyek" kecil dalam jangkauan nalar kita, trus dimana "kebesaran" Tuhan yang 'agung' itu? Debu tanah koment: Anda benar-benar bermaksud mengatakan bahwa bila Tuhan countable maka bukan Tuhan ? Jadi anda tidak mengakui Allah Tritunggal: Bapa, Anak dan Roh Kudus ? Wah-wah pemikiran yang sangat aneh, SESAT malah!!

Debu tanah

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

gkmin's picture

SESAT? menurut siapa?

Sesat dan tidak sesat itu judgement orang (kelompok) tertentu, khususnya jika tidak sesuai dengan mainstream, biasanya dianggap sesat. sudah baca di sini ??? baca dulu saja.. silakan..

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

jesusfreaks's picture

@DETA : pahami dengan benar

Dear DETA, Saya juga bukan orang beragama kok. Saya berTuhan. Yang sesat itu, orang yg MENUHANKAN AGAMA. Pahami tritunggal pahami kasihNYA. Akan sangat sulit memahami tritunggal tanpa memahami kasihNYA. Karena kasihNYA, kita mengenal pribadi yg kedua, karena kasihNYA, kita mengenal pribadi yg ketiga. Ayo pahami kasihNYA lagi dan terus.

Jesus Freaks,

"Live X4J, die as a martyr"

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

kairos's picture

to : debu tanah

debu tanah ,kalau bisa anda jalan-jalan aja ke situsnya gkmin ...liat-liat  dagangan nya dia

menurut saya dia nggak sesat ,cuman punya pandangan yang agak berbeda

saya pernah punya pandangan bahwa Tuhan itu satu yang tidak terbatas,dalam arti satunya Tuhan bukan satu nya saya

untuk gk min anda  tidak mau  memakai nama Allah terserah anda

yang jelas anda tidak dapat memaksakan orang lain untuk harus ikut pandangan anda.

peace

__________________

peace

Debu tanah's picture

To Gkmin yang aneh...

Salam Gkmin, Maaf bila saya terlanjur menyebut anda sesat, baik nya anda jualan aja di sini, biar saya bisa menilai anda dengan benar. Tapi kalo tuduhan Hai hai benar, saya tetap mengatakan anda sesat! Namun aneh sekali bila anda ngotot mengatakan harus menyebut Allah itu dengan Yahweh, menurut saya tidak penting itu! To Kairos, Terima kasih atas tegurannya, anda benar, saya terlalu cepat menuduh Gkmin sesat, harusnya Gkmin yang aneh!

Debu tanah

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

gkmin's picture

pernahkah saya memaksakan?

untuk gk min anda tidak mau memakai nama Allah terserah anda yang jelas anda tidak dapat memaksakan orang lain untuk harus ikut pandangan anda. coba baca seluruh tulisan/komentar saya tentang nama YAHWEH, pernahkah saya memaksakan? saya hanya SIMPLE saja, bahwa beberapa ayat dalam Kitab Suci secara tegas menunjukkan bahwa namaNya adalah YHWH, baca tulisan saya di SIAPA TUHAN YANG ANDA SEMBAH? , adakah disitu pemaksaan? hanya, jika menolak bahwa nama Tuhan menurut Kitab Suci adalah YHWH, kemudian menyatakan nama Tuhan itu bisa ber-macam2, (Tuhan itu boleh disebut apapun) saya hanya ingin membedakan antara SEBUTAN (mis. Adonai, Kurios, Theso, Gusti) dengan NAMA (YHWH) itu saja kok... jadi kalau (misalnya) ditulis di Mazmur 96:2 Menyanyilah bagi TUHAN, pujilah nama-Nya, kabarkanlah keselamatan yang dari pada-Nya dari hari ke hari. bukankah kita perlu bertanya "Lalu.., SIAPA NAMANYA?" jangan asal latah, "yang penting memuliakan nama Tuhan!" (Lha wong namanya saja nggak jelas, kok mau memuliakan namaNya itu gimana? Saya punya teman, namanya Profesor Sugiyanto. saya panggil "Prof" -->> Prof /Profesor itu SEBUTAN, Sugiyanto, itu NAMA-nya se-sederhana itu, kenapa sulit dipahami? jelas Yesaya 42:8 -->> Aku ini Yahweh, itulah nama-Ku.... (masih kurang jelas apalagi??, atau ayat ini salah?) Baca juga KAMUS ALKITAB di bagian belakang TUHAN --->> YAHWEH Silakan saja berpendapat "Setuju dengan sdr Dennis, karena Dia sendiri adalah unik, tidak ada duanya, jadi tidak masalah menyebut Dia sebagai: Allah, Tuhan, Tuhan Allah, Yahweh, YHWH, asal menyebutnya dengan hormat dan dalam nama Yesus Kristus tidak masalah! Lantas bagaimana dengan ayat ini: (nggak usah digubris???) Keluaran 23:13 Dalam segala hal yang Kufirmankan kepadamu haruslah kamu berawas-awas; nama allah sesembahan lain janganlah kamu panggil, janganlah nama itu kedengaran dari mulutmu." Zefanya 3:9 "Tetapi sesudah itu Aku akan memberikan bibir lain kepada bangsa-bangsa, yakni bibir yang bersih, supaya sekaliannya mereka memanggil nama TUHAN YAHWEH, beribadah kepada-Nya dengan bahu-membahu. Wahyu 14:1 Dan aku melihat: sesungguhnya, Anak Domba berdiri di bukit Sion dan bersama-sama dengan Dia seratus empat puluh empat ribu orang dan di dahi mereka tertulis nama-Nya dan nama Bapa-Nya. --->> siapakah nama Bapa-Nya Saya tidak (pernah) memaksa, tugas saya hanya memberitakan nama Yahweh, yang sudah tersembunyi dari Kitab Suci berbahasa Indonesia, karena LAI menterjemahkah YHWH menjadi TUHAN dan ALLAH. -- untung di KAMUS di bagian belakang Alkitab LAI, masih disebut YAHWEH. Silakan periksa dengan cermat KAMUS Alkitab Anda.

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

hai hai's picture

gkmin, Namanya Hayah Hayah, Bukan YHWH

Saudara gkmin, namuan Hayah Hayah, bukan YHWH, silahkan baca di sini

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

kairos's picture

Saya tidak (pernah)

Saya tidak (pernah) memaksa, tugas saya hanya memberitakan nama Yahweh, yang sudah tersembunyi dari Kitab Suci berbahasa Indonesia, karena LAI menterjemahkah YHWH menjadi TUHAN dan ALLAH. -- untung di KAMUS di bagian belakang Alkitab LAI, masih disebut YAHWEH. Silakan periksa dengan cermat KAMUS Alkitab Anda.

dikantor saya nggak bawa alkitab ,jadi tidak bisa saya periksa

anda memang tidak secara langsung memaksa ,tapi kalimat-kalimat anda menyimpulkan seolah-olah kalau bukan nama YHWH ,maka yang lainnya pasti salah alamat.

heran , berarti.....kita hanya menyembah nama bukan Pribadi dari yang punya nama

Yohanes 17:11 Dan Aku tidak ada lagi di dalam dunia, tetapi mereka masih ada di dalam dunia, dan Aku datang kepada-Mu. Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita.

Yohanes 17:12 Selama Aku bersama mereka, Aku memelihara mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku; Aku telah menjaga mereka dan tidak ada seorangpun dari mereka yang binasa selain dari pada dia yang telah ditentukan untuk binasa, supaya genaplah yang tertulis dalam Kitab Suci.

coba anda baca 2 ayat diatas ,kemudian saya tanya siapa nama BAPA yang ada diayat tersebut

peace

__________________

peace

NoStressInDepress's picture

se7 dengan KAIROS

Halo Mbak Gkmin yang kaburzzz, soal nama BAPA; Yesus sendiri sudah memberikan solusi, mbok kamu keliling pasar dulu sebelum tarung ah. Nih hadiah buat kamu

*Shallom4Ever@all

__________________

*Shallom4Ever@all

Debu tanah's picture

To JF: Pahami dengan benar!

Salam JF, JF menulis: Saya juga bukan orang beragama kok. Saya berTuhan. Deta koment: Saya mau dengar, bila ada orang non Kristen bertanya: itu agamanya apa? Trus JF jawab apa? Apa JF menjawab begini: "Oh saya bukan orang Kristen!" atau "Oh saya tidak bergama Kristen, tapi berTuhan kepada Yesus Kristus!" Begitu? Orang non Kristen, tau-nya orang yang Tuhan-nya Yesus Kristen itu disebut orang Kristen atau beragama Kristen! JF mau menyangkal bahwa agama JF itu bukan Kristen atau bergama Kristen kepada orang non Kristen?? Tapi apa kata Alkitab: Matius 10:32-33 Setiap orang yang mengakui Aku di depan manusia, Aku juga akan mengakuinya di depan Bapa-Ku yang di sorga. Tetapi barangsiapa menyangkal Aku di depan manusia, Aku juga akan menyangkalnya di depan Bapa-Ku yang di sorga. Kenapa sih JF mempersulit bahasa? Cuman pengen beda gitu?

Debu tanah

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

gkmin's picture

@hai hai, usulkan kepada LAI saja...

Saudara gkmin, namuan Hayah Hayah, bukan YHWH, .. kalau gitu, usulkan saja kepada LAI, untuk mengganti "TUHAN" (huruf besar semua) dan ALLAH (huruf besar semua) di Alkitab LAI menjadi "Hayah Hayah" baca juga di s_i_n_i he he he...

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

hai hai's picture

gkmin, Jangan Melarikan Diri

gkmin, bila anda tidak mampu menjawab sebaiknya mengaku saja, jangan mainlempar batu begitu dong! Apa hubungannya LAI dengan diskusi kita? Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak
__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

gkmin's picture

pasti salah alamat? dimana ada statement itu?

anda memang tidak secara langsung memaksa ,tapi kalimat-kalimat anda menyimpulkan seolah-olah kalau bukan nama YHWH ,maka yang lainnya pasti salah alamat. baca baik-baik tulisan saya

SIAPA TUHAN YANG ANDA SEMBAH? periksa halaman 19 adakah disitu tersurat/tersirat "pasti salah alamat"??? teliti dong Bung.... nama Bapa ya YHWH, Kel. 3:15 ...itulah nama-Ku untuk selama-lamanya dan itulah sebutan-Ku turun-temurun. Maz.102: 28 ...tetapi Engkau tetap sama, dan tahun-tahun-Mu tidak berkesudahan

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

hai hai's picture

gkmin, TIDAK MEMAKSA DARI HONGKONG?

gkmin, kalimat-kalimat ini ada di situs anda. Apakah anda bertanggung jawab atasnya?

Terserah Anda akan memutuskan bagaimana, apakah akan memanggil Tuhan (Bapa) dengan kata YAHWEH atau ALLAH, tetapi “bibir yang bersih” adalah yang memanggil nama Yahweh, bukan nama yang lain. 

Anda memang getol mengulang ngulang kalimat TERSERAH dan TIDAK MEMAKSA namun ha ha ha ... TIDAK MEMAKSA DARI HONGKONG?

 

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

kairos's picture

to : gkmin

jangan asal latah, "yang penting memuliakan nama Tuhan!" (Lha wong namanya saja nggak jelas, kok mau memuliakan namaNya itu gimana?

ini kalimat anda bukan ?

dan anda belum menjawab pertanyaan saya

peace

__________________

peace

gkmin's picture

bibir yang bersih -->> silakan baca Zefanya 3:9

Terserah Anda akan memutuskan bagaimana, apakah akan memanggil Tuhan (Bapa) dengan kata YAHWEH atau ALLAH, tetapi “bibir yang bersih” adalah yang memanggil nama Yahweh, bukan nama yang lain. Anda memang getol mengulang ngulang kalimat TERSERAH dan TIDAK MEMAKSA namun ha ha ha ... TIDAK MEMAKSA DARI HONGKONG? Apa kalimat itu memaksa Anda harus memanggil "YAHWEH"? kalimat lanjutan -->> "bibir yang bersih" itu saya khan mengutip dari Zefanya 3:9 ya silakan salahkan Zefanya, kalau tidak mau terima. "Tetapi sesudah itu Aku akan memberikan bibir lain kepada bangsa-bangsa, yakni bibir yang bersih, supaya sekaliannya mereka memanggil nama TUHAN YAHWEH, beribadah kepada-Nya dengan bahu-membahu. Apakah saya punya "power' untuk memaksa anda sekalian? makanya saya banyak tulis "terserah", coba cek tulisan-tulisan saya, ada berapa kata "harus"?! kunjungi website saya di s_i_n_i , silakan komentar untuk tulisan-tulisan saya yang lain tentang kekristenan, tidak hanya masalah YAHWEH dan ALLAH ini, atau mungkin anda semua juga perlu tahu, bahwa saya toleran, terhadap keyakinan yang berbeda (tetapi sebagai orang Kristen, saya 'teguh' memegang prinsip bahwa nama Tuhan saya adalah YHWH, karena ada argumentasi yang saya pegang -- yaitu dari ayat-ayat Kitab Suci) -- silakan kunjungi website yang juga saya kelola (yang ini gak ada hubungannya dengan kekristenan) di s_i_n_i -->> website yang saya buat, karena saya orang Jawa, yang 'suka' dengan filsafat (dari) Jawa. silakan...

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

hai hai's picture

@ gkmin - Zefanya 3:9

Zefannya 3:9, ayat itu memang tercatat. Menurut anda, berapa kali saya harus memanggil NAMA YHWH agar bibir saya bersih? Nama YHWH itu siapa? Bukankah pada saat mencatatnya Zefannya ingin mengajarkan bahwa YHWH itu bukan nama? Sebab bila YHWH adalah nama mustahil dia mencatat:

Memanggil NAMA YHWH.

Pasti dia akan mencatat:

MEMANGGIL YHWH.

Bukankah Nama YHWH itu bukan YAHWEH namun Hayah Hayah? Sebab itulah yang dikatakannya ketika Musa bertanya siapa namaNya? 

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

NoStressInDepress's picture

gkmin tambah donkz

trims deh gkmin, sejauh ini berarti kita sepakat untuk tidak sepakat entah kapan menanti untuk sepakat lagi. kalo kata kocak humor: "MASIIIIH ADAAAA???" *Shallom4Ever@all
__________________

*Shallom4Ever@all

gkmin's picture

tidak harus sepakat

sepakat untuk tidak sepakat? tidak setiap pendapat harus diterima oleh pihak lain, Jika Yesaya 42:8 menyebutkan :-->> Aku ini Yahweh, itulah nama-Ku ... dengan berbagai alasan, pun Anda juga boleh untuk tidak sepakat dengan tulisan di Kitab Yesaya itu... hak Anda untuk sepakat, hak Anda juga untuk tidak sepakat

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

icedumb's picture

mmmm...

Mmm.. Ternyata nama Tuhan org kristen itu YAHWEH yach.. Mmm.. Awalx sich gak yakin.. Tapi berbagai info yg didpt.. Bener jg.. Ech.. bukan bener juga tp memang benar.. Tuhan itu org kristen bkn bernama Allah.. Coz nama Allah d ambil dari bahasa arab..singkat cerita artix dewa tertinggi bangsa Arab zaman dl (dewa matahari).. Sdngkn Tuhan org kristen dari bangsa Israel.. YAHWEH.. Tapi konon bangsa Israel takut menyebut namaNya itu..(Menurt saya mungkin terlalu sakral) Mereka hanya berani menyebut julukanNya.. ELOHIM.. (Dan julukan lain : YEHOVA..dll) tapi mereka Takut menyebut namaNya.. Bukti yg lain saya pernah melihat konserx HillSong yg dr australia kl nd salah tahun 2009.. Di tengah konserx mereka menyanyikn lagu memuji nama YAHWEH..(To be continue..) Moga info ini bermanfaat..Gb..
icedumb's picture

mmmm...

Mmm.. Ternyata nama Tuhan org kristen itu YAHWEH yach.. Mmm.. Awalx sich gak yakin.. Tapi berbagai info yg didpt.. Bener jg.. Ech.. bukan bener juga tp memang benar.. Tuhan itu org kristen bkn bernama Allah.. Coz nama Allah d ambil dari bahasa arab..singkat cerita artix dewa tertinggi bangsa Arab zaman dl (dewa matahari).. Sdngkn Tuhan org kristen dari bangsa Israel.. YAHWEH.. Tapi konon bangsa Israel takut menyebut namaNya itu..(Menurt saya mungkin terlalu sakral) Mereka hanya berani menyebut julukanNya.. ELOHIM.. (Dan julukan lain : YEHOVA..dll) tapi mereka Takut menyebut namaNya.. Bukti yg lain saya pernah melihat konserx HillSong yg dr australia kl nd salah tahun 2009.. Di tengah konserx mereka menyanyikn lagu memuji nama YAHWEH..(To be continue..) Moga info ini bermanfaat..Gb..