Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

SORGA dan NERAKA - Tempat Perhentian Manusia

Debu tanah's picture

Manusia itu kekal, tidak dapat musnah, artinya sekali manusia dilahirkan maka manusia akan tetap ada, entah itu hidup kekal di Sorga atau disiksa selamanya di dalam api neraka yang menyala-nyala. Hanya ada 2 tempat perhentian bagi manusia setelah mati. Tidak ada tempat ke 3 yang dapat dipilih. Seperti dahulu manusia telah diberikan kehendak bebas oleh Allah untuk memilih makan buah pohon kehidupan atau buah pohon pengetahuan yang baik dan yang jahat maka sekarang manusia harus memilih antara SORGA atau NERAKA!

 

Manusia terdiri dari roh, jiwa & tubuh. Pada sebagian besar manusia pada saat manusia mati, maka tubuh kembali menjadi debu tanah, jiwa & roh manusia istirahat di dalam dunia orang mati menunggu hari penghakiman. Pada hari penghakiman debu tanah yang sama yang membentuk tubuh kita akan dibangkitkan, kemudian jiwa & roh dikembalikan kepada tubuh tersebut, sama seperti sebelum mereka mati. Kemudian manusia dihakimi menurut perbuatannya di dunia. Orang-orang yang percaya masuk Sorga, sedangkan orang-orang durhaka dicampakkan ke dalam neraka untuk disiksa siang dan malam! Mari kita lihat apa kata Alkitab tentang Sorga dan Neraka:

 

 

SORGA

 

Sorga adalah tempat Allah bersemayam, tempat Allah bertahta, dan rumah tempat tinggal bagi orang-orang yang percaya kepadaNya. Tempat orang-orang percaya akan menikmati hidup yang kekal bersama-sama dengan Allah. Sorga adalah tempat perhentian orang-orang percaya bersama-sama dengan Allah, dimana manusia selalu dapat merasakan hadirat Allah yang indah.

Yohanes 14:2-3 Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada.

 

Siapakah yang akan masuk sorga?

 

Mazmur 15:1-5: Mazmur Daud. TUHAN, siapa yang boleh menumpang dalam kemah-Mu? Siapa yang boleh diam di gunung-Mu yang kudus? Yaitu dia yang berlaku tidak bercela, yang melakukan apa yang adil dan yang mengatakan kebenaran dengan segenap hatinya, yang tidak menyebarkan fitnah dengan lidahnya, yang tidak berbuat jahat terhadap temannya dan yang tidak menimpakan cela kepada tetangganya; yang memandang hina orang yang tersingkir, tetapi memuliakan orang yang takut akan TUHAN; yang berpegang pada sumpah, walaupun rugi; yang tidak meminjamkan uangnya dengan makan riba dan tidak menerima suap melawan orang yang tak bersalah. Siapa yang berlaku demikian, tidak akan goyah selama-lamanya.

 

Melalui Alkitab Perjanjian baru kita tahu orang yang demikian adalah orang yang percaya kepada Yesus Kristus, yang mengasihi Dia dengan segenap hati, dengan segenap jiwa, dengan segenap akal budi sehigga mampu melakukan kehendakNya untuk mengasihi sesama manusia. Manusia yang diselamatkan (masuk sorga) dapat dibagi menjadi 2 golongan:

  1. Para pemenang, anak-anak Allah yang langsung masuk Sorga, contoh nya Henok, Abraham, Elia, Musa dan hamba-hambaNya.
  2. Orang-orang yang akan dihakimi untuk menguji hasil perbuatan masing-masing.

 

I Korintus 15:51-53 Sesungguhnya aku menyatakan kepadamu suatu rahasia: kita tidak akan mati semuanya, tetapi kita semuanya akan diubah, dalam sekejap mata, pada waktu bunyi nafiri yang terakhir. Sebab nafiri akan berbunyi dan orang-orang mati akan dibangkitkan dalam keadaan yang tidak dapat binasa dan kita semua akan diubah. Karena yang dapat binasa ini harus mengenakan yang tidak dapat binasa, dan yang dapat mati ini harus mengenakan yang tidak dapat mati.

 

Kehendak Allah sangat jelas bagi anak-anakNya yang percaya kepada Nya yaitu:

I Tesalonika 5:23 Semoga Allah damai sejahtera menguduskan kamu seluruhnya dan semoga roh, jiwa dan tubuhmu terpelihara sempurna dengan tak bercacat pada kedatangan Yesus Kristus, Tuhan kita.

 

Walaupun demikian, tingkat kekudusan tiap-tiap orang akan berbeda-beda tergantung kepada kasih karuniaNya dan kendak (kesungguhan) orang tersebut, apakah mau dikuduskan oleh Tuhan. Alkitab mewahyukan bahwa Sorga itu terbagi atas 3 tingkat (II Korintus 12:2), dimana manusia ditempatkan sesuai dengan tingkat kekudusan & kemuliaan dari orang tersebut. Allah telah menetapkan bahwa Dia memberikan kemuliaan Nya kepada anak-anakNya dengan melakukan kehendakNya. Siapa yang setia melakukan kehendakNya akan mendapat kemuliaan yang lebih tinggi sesuai dengan kasih karunia-Nya. Pada hari penghakiman orang yang masuk sorga akan diuji dan disucikan dengan firman Tuhan, hal-hal yang masih tercemar hal-hal yang duniawi akan disucikan.

 

I Korintus 3:12-15:Entahkah orang membangun di atas dasar ini dengan emas, perak, batu permata, kayu, rumput kering atau jerami, sekali kelak pekerjaan masing-masing orang akan nampak. Karena hari Tuhan akan menyatakannya, sebab ia akan nampak dengan api dan bagaimana pekerjaan masing-masing orang akan diuji oleh api itu. Jika pekerjaan yang dibangun seseorang tahan uji, ia akan mendapat upah. Jika pekerjaannya terbakar, ia akan menderita kerugian, tetapi ia sendiri akan diselamatkan, tetapi seperti dari dalam api

 

Selain itu tubuh orang yang masuk sorga harus diubah menjadi tubuh sorgawi, supaya dapat bertahan dihadapan Allah yang kudus.

I Korintus 15:40 Ada tubuh sorgawi dan ada tubuh duniawi, tetapi kemuliaan tubuh sorgawi lain dari pada kemuliaan tubuh duniawi.

I Korintus 15:50 …..bahwa daging dan darah tidak mendapat bagian dalam Kerajaan Allah dan bahwa yang binasa tidak mendapat bagian dalam apa yang tidak binasa.

 

Kita tidak dapat membayangkan kebahagian, sukacita, dan kemuliaan yang telah disediakan Allah bagi kita anak-anakNya, cukuplah kita tahu bahwa:

"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia." (I Korintus 2:9)

 

Biarlah kita senantiasa mengingat janji Allah ini sehingga selalu menjadi satu pengharapan yang membuat kita semua semakin bersungguh-sungguh lagi untuk melayani dia dan melakukan kehendakNya!!

 

 

NERAKA

 

Melalui wahyu Alkitab, kita tahu setelah hari penghakiman, orang-orang durhaka akan dicampakkan ke dalam NERAKA. Karena semua manusia telah jatuh ke dalam dosa, manusia dilahirkan (tercipta) dalam daging , maka bila manusia mati maka tujuan-nya sudah pasti ke neraka kecuali dia dilahirkan kembali dari Allah. Neraka adalah tempat perhentian bagi orang-orang durhaka/fasik, tempat dimana manusia tidak dapat merasakan hadirat Allah sama sekali. Karena kasih-lah Allah menciptakan neraka. Karena orang-orang berdosa tidak akan tahan melihat kemuliaan Allah di Sorga!

 

Siapakah yang akan dicampakkan ke dalam neraka?

Galatia 5:19 Perbuatan daging telah nyata, yaitu: percabulan, kecemaran, hawa nafsu, penyembahan berhala, sihir, perseteruan, perselisihan, iri hati, amarah, kepentingan diri sendiri, percideraan, roh pemecah, kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya. Terhadap semuanya itu kuperingatkan kamu -- seperti yang telah kubuat dahulu -- bahwa barangsiapa melakukan hal-hal yang demikian, ia tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.

Wahyu 21:8 Tetapi orang-orang penakut, orang-orang yang tidak percaya, orang-orang keji, orang-orang pembunuh, orang-orang sundal, tukang-tukang sihir, penyembah-penyembah berhala dan semua pendusta, mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang; inilah kematian yang kedua."

 

Jika Allah itu maha hadir, bagaimanakah Allah menciptakan Neraka tempat dimana manusia tidak dapat merasakan hadirat Allah sama sekali? Allah menciptakan neraka dengan membuat manusia berdosa buta terhadap hadirat Allah, buta terhadap TERANG & KEMULIAAN Allah! Di dalam neraka, manusia akan disiksa siang dan malam pertama-tama manusia tersiksa karena tidak dapat merasakan hadirat Allah yang adalah sumber hidup, sumber kasih, sumber sukacita, sumber damai sejahtera! Ke dua, manusia tersiksa oleh api yang menyala-nyala yang tidak terpadamkan, menderita oleh kegelapan yang paling gelap, dan siksaan-siksaan yang belum bisa kita bayangkan. (Makanya jangan sampai masuk neraka deh …)

 

Mari kita baca Alkitab:

 

Lukas 16:20-28:

Dan ada seorang pengemis bernama Lazarus, badannya penuh dengan borok, berbaring dekat pintu rumah orang kaya itu, dan ingin menghilangkan laparnya dengan apa yang jatuh dari meja orang kaya itu. Malahan anjing-anjing datang dan menjilat boroknya. Kemudian matilah orang miskin itu, lalu dibawa oleh malaikat-malaikat ke pangkuan Abraham. Orang kaya itu juga mati, lalu dikubur.

Dan sementara ia menderita sengsara di alam maut ia memandang ke atas, dan dari jauh dilihatnya Abraham, dan Lazarus duduk di pangkuannya. Lalu ia berseru, katanya: Bapa Abraham, kasihanilah aku. Suruhlah Lazarus, supaya ia mencelupkan ujung jarinya ke dalam air dan menyejukkan lidahku, sebab aku sangat kesakitan dalam nyala api ini. Tetapi Abraham berkata: Anak, ingatlah, bahwa engkau telah menerima segala yang baik sewaktu hidupmu, sedangkan Lazarus segala yang buruk. Sekarang ia mendapat hiburan dan engkau sangat menderita.

Selain dari pada itu di antara kami dan engkau terbentang jurang yang tak terseberangi, supaya mereka yang mau pergi dari sini kepadamu ataupun mereka yang mau datang dari situ kepada kami tidak dapat menyeberang. Kata orang itu: Kalau demikian, aku minta kepadamu, bapa, supaya engkau menyuruh dia ke rumah ayahku,sebab masih ada lima orang saudaraku, supaya ia memperingati mereka dengan sungguh-sungguh, agar mereka jangan masuk kelak ke dalam tempat penderitaan ini.

 

Dari ayat di atas, di dalam neraka manusia tetap akan mengingat semua yang terjadi selama hidup di dunia ini. Jadi manusia di dalam neraka masih mempunyai akal budi. Manusia masih mempunyai belas kasihan kepada orang lain. Penderitaan di dalam neraka yang meliputi 3 aspek, tubuh, jiwa dan roh, yaitu:

  1. Penderitaan tubuh: kesakitan, haus, lapar dan penderitaan tubuh
  2. Penderitaan jiwa: sedih, marah, benci, stress, dan semua perasaan negatif
  3. Penderitaan roh: perasaan kosong jauh dari hadirat Allah.

Jadi di dalam neraka manusia tetap terdiri dari roh, jiwa dan tubuh, namun ada perbedaan yaitu tubuhnya diubah menjadi tubuh neraka, supaya dapat bertahan di dalam api yang menyala-nyala, menerima siksaan sampai selamanya. Alkitab tidak menceritakan secara detail bagaimana sebenarnya keadaan neraka, namun dalam alkitab tercatat ada 3 bentuk keadaan neraka (saya percaya banyak lagi keadaan yang tidak diungkapkan!), yaitu:

 

1. Api yang menyala-nyala

 

Matius 5:22 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang marah terhadap saudaranya harus dihukum; siapa yang berkata kepada saudaranya: Kafir! harus dihadapkan ke Mahkamah Agama dan siapa yang berkata: Jahil! harus diserahkan ke dalam neraka yang menyala-nyala.

Wahyu 20:15 Dan setiap orang yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan itu, ia dilemparkan ke dalam lautan api itu.

 

2. Kegelapan yang paling gelap

 

Matius 25:30 Dan campakkanlah hamba yang tidak berguna itu ke dalam kegelapan yang paling gelap. Di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi."

 

 

3. Ada ulat-ulat yang tidak akan mati

 

Yesaya 66:23-24 Bulan berganti bulan, dan Sabat berganti Sabat, maka seluruh umat manusia akan datang untuk sujud menyembah di hadapan-Ku, firman TUHAN. Mereka akan keluar dan akan memandangi bangkai orang-orang yang telah memberontak kepada-Ku. Di situ ulat-ulatnya tidak akan mati, dan apinya tidak akan padam, maka semuanya akan menjadi kengerian bagi segala yang hidup.

Markus 9:43-46 Dan jika tanganmu menyesatkan engkau, penggallah, karena lebih baik engkau masuk ke dalam hidup dengan tangan kudung dari pada dengan utuh kedua tanganmu dibuang ke dalam neraka, ke dalam api yang tak terpadamkan; [di tempat itu ulatnya tidak akan mati, dan apinya tidak akan padam.] Dan jika kakimu menyesatkan engkau, penggallah, karena lebih baik engkau masuk ke dalam hidup dengan timpang, dari pada dengan utuh kedua kakimu dicampakkan ke dalam neraka; [di tempat itu ulatnya tidak akan mati, dan apinya tidak akan padam.]

 

Dalam ayat diatas salah satu bentuk siksaan di neraka adalah ulat yang tidak akan mati. Untuk apa ulat dalam neraka? Buat apa lagi kalo bukan makan daging manusia? Ngeri sekali ya bayangin nya!

 

Bila kepada orang percaya Allah menjanjikan "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia." (I Korintus 2:9). Maka saya percaya Allah menjanjikan: ”Siksaan yang tidak pernah didengar oleh telinga, siksaan yang tidak pernah timbul dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang membenci dia!“

 

Bila Alkitab mewahyukan bahwa Sorga itu ada 3 tingkat, dimana manusia ditempatkan adalah sesuai dengan tingkat kemuliaan dari orang tersebut. Maka saya percaya juga bahwa NERAKA pun mempunyai tingkatan-tingkatan, dimana manusia berdosa ditempatkan sesuai dengan tingkat kejahatan & dosa-dosa orang tersebut.

 

Karena Allah adil, hukuman yang diterima oleh orang berdosa akan berbeda-beda tergantung kepada besarnya dosa-dosa mereka:

 

Matius 11:20-24:

Lalu Yesus mulai mengecam kota-kota yang tidak bertobat, sekalipun di situ Ia paling banyak melakukan mujizat-mujizat-Nya: "Celakalah engkau Khorazim! Celakalah engkau Betsaida! Karena jika di Tirus dan di Sidon terjadi mujizat-mujizat yang telah terjadi di tengah-tengah kamu, sudah lama mereka bertobat dan berkabung. Tetapi Aku berkata kepadamu: Pada hari penghakiman, tanggungan Tirus dan Sidon akan lebih ringan dari pada tanggunganmu. Dan engkau Kapernaum, apakah engkau akan dinaikkan sampai ke langit? Tidak, engkau akan diturunkan sampai ke dunia orang mati! Karena jika di Sodom terjadi mujizat-mujizat yang telah terjadi di tengah-tengah kamu, kota itu tentu masih berdiri sampai hari ini. Tetapi Aku berkata kepadamu: Pada hari penghakiman, tanggungan negeri Sodom akan lebih ringan dari pada tanggunganmu.

 

 

Sikap yang Benar tentang Keselamatan

 

Bagaimanakah sikap yang benar bagi kita orang percaya tentang keselamatan yang sebenarnya TELAH kita terima ini melalui janjiNya dan meterai Roh Kudus yang ada dalam hati kita?

 

Beberapa kali dalam hidup saya, disaat saya merasa sangat lemah dan berdosa, merasa tidak layak masuk sorga, namun masih tetap ada sedikit pengharapan pada Tuhan. Saya berdoa begini: “Ya Tuhan Allah yang Maha Adil, engkau tahu betapa lemahnya hamba-mu ini, jikalau boleh masukkan hambamu ini di tempat yang paling rendah di dalam sorga. Atau kalaupun hambamu ini masuk ke dalam neraka biarlah hambamu ini masuk ke tempat dengan penderitaan yang paling ringan di Neraka!”. Hahaha… doa yang aneh ya…

 

Namun begitulah sikap yang seharusnya, sikap yang benar menurut Alkitab, kita orang Kristen tidak mungkin tidak berbuat dosa lagi, namun kita punya iman dan pengharapan bahwa Allah berkuasa menggenapi rencanaNya bagi kita anak-anakNya! Dalam surat Filipi Paulus menjelaskan bagaimana sikap yang benar tentang keselamatan yang telah kita peroleh melalui iman kita kepada Yesus Kristus:

 

Filipi 3:10-14:

Yang kukehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitan-Nya dan persekutuan dalam penderitaan-Nya, di mana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematian-Nya, supaya aku akhirnya beroleh kebangkitan dari antara orang mati. Bukan seolah-olah aku telah memperoleh hal ini atau telah sempurna, melainkan aku mengejarnya, kalau-kalau aku dapat juga menangkapnya, karena aku pun telah ditangkap oleh Kristus Yesus. Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku, dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus.

 

Jadi kita harus senantiasa bersikap seolah-olah kita belum menerima keselamatan, supaya kita berjaga-jaga dan waspada serta berupaya memperoleh kebangkitan yang lebih baik pada hari kebangkitan sesuai dengan kehendakNya yang ajaib!

 

 

KESIMPULAN

 

Sekali lagi saya katakan: anda harus memilih antara SORGA atau NERAKA. Dengan tidak memilih anda telah memilih Neraka! Dengan tidak mempercayai adanya Sorga anda telah memilih Neraka! Dengan tingkah laku anda anda telah memilih Sorga atau Neraka! Tuhan tidak dapat memaksa anda untuk memilih Sorga walaupun itu kehendakNya.

 

Ada banyak jalan menuju NERAKA, tapi ingatlah, hanya ada SATU JALAN menuju SORGA yaitu percaya kepada AnakNya: YESUS KRISTUS. Bagi yang telah percaya peliharalah iman sampai akhir!

 

Ada JALAN yang disangka orang lurus, tetapi ujungnya menuju maut. (Amsal 14:12)

 

Tulisan Debu tanah yang lain:

- Mengapa Allah Menciptakan Manusia? baca

- Adil kah Allah ? baca

- Menara Babel baca

- Mengapa Manusia Selalu Memberontak kepada Allah? baca

- Bagaimana Menulis dengan Baik baca

- Apa Arti Sebuah Nama baca

- Kenapa ya Dosa kepada Roh Kudus tidak Diampuni baca

 

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

Ari_Thok's picture

Neraka atau Surga ?

Berbicara mengenai neraka memang sangat mengerikan. Membaca beberapa buku mengenai seseorang yang pernah diajak ke sana, wuw .. sangat-sangat ngeri jika dibayangkan. Di luar pro kontra tentang pengalaman pribadi mereka, ada satu pertanyaan yang dulu aku sempat bingung, bagaimana dengan bayi tapi meninggal apakah dia akan masuk ke Surga atau Neraka? Saat ikut SOM, guru pembimbingnya mengatakan itu tergantung iman ibunya, karena bayi masih menjadi satu dengan ibunya dalam kandungan. Sedangkan yang lain bilang, itu hak nya Tuhan, kalau gak dicatat di Alkitab ya, meamng itu menjadi keputusan Tuhan aja, gak perlu kita tahu. Nah, di buku yang kusebut diatas ada juga pengalaman pribadi seseorang yang mendapat kesempatan diajak ke Surga, salah satunya ada ruangan yang katanya berisi bayi-bayi yang mati, entah digugurkan, dsb. Bayi-bayi itu dirawat di Surga. Semoga gak OOT dah komentarku.

*yuk comment jangan hanya ngeblog*


*yuk ngeblog jangan hanya comment*

 

__________________

*yuk komen jangan cuma ngeblog*


*yuk ngeblog jangan cuma komen*

Puput Manis's picture

Banyak Yang Menyepelekan Neraka

Kalau orang masih sehat, sering mereka menyepelekan neraka dengan mengatakan : di sana mereka bisa kumpul-kumpul dengan Marylin Monroe, dan bintang-bintang seksi lainnya. Emoh masuk surga, tar bosen berat suruh nyanyi-nyanyi terus memuji Tuhan seperti di gereja, dan lain-lain. Yah, itu perkataan mereka waktu sehat. Kalau udah sekarat hampir mati, ga tau...

Juga orang-orang yang sedang menderita, entah karena penyakit, misalnya kanker, atau stress emosional, misalnya patah hati ditinggal pacar, atau ditinggal pergi suami, ga diberi nafkah, mereka pengen cepet mati aja. Lalu euthanasia atau bunuh diri. Padahal menurut buku tentang pengalaman di neraka dari Mary K.Baxter dan Bill Wiese, di sana saking tersiksanya orang pingin banget mati, ga bisa mati. Roh kan ga bisa mati. Di neraka (sekarang tentunya alam maut atau alam bersakh, atau dunia orang mati), di sana ada penyiksaan yang terus menerus ga diberi kesempatan istirahat. Rasa nyeri yang tiba-tiba datang tanpa bisa kita antisipasi, atau kita duga. Kegelapan yang begitu pekat sampai seolah-olah bisa diraba, dan bau busuk yang seolah-olah bisa membunuh kita.

Mereka yang pengen mati atau yang meremehkan neraka, perlu baca dulu pengalaman mereka yang udah pernah dibawa ke neraka dan balik.

Salam Hangat Dalam Kasih-Nya,

__________________

Salam Hangat Dalam Kasih-Nya,

hai hai's picture

Itu Karena Para Penjelajah Neraka

Mbak Puput, menurut saya kata "menyepelekan neraka" harus diartikan sebagai menyepelekan KESAKSIAN para PENJELAJAH NERAKA. Dalam hal ini saya menyimpulkan bahwa para penjelajah Neraka jauh lebih ngawur dibandingkan dengan para pengejek neraka.

Sebenarnya ketika membaca kesaksian perjalanan ke neraka sorang Kristen, kita akan tahu dia menggantungkan penglihatannya itu pada KEPRCAYAAN APA atau TERPENGARUH oleh buku atau KESAKSIAN siapa?

Misalkan, ketika membaca kesaksian Pdt. Pariadji tentang neraka, kita langsung dapat menyimpulkan bahwa dia sangat terpengaruh oleh kesaksian Sadhu Sudar Singh dari India. Umumnya kisah para penjelajah neraka dari Indonesia sangat terpengaruh oleh kisah-kisah neraka umat Islam walaupun banyak yang setelah membaca buku Mary K Baxter akan menyatakan bahwa mereka terpengaruh oleh buku itu. 

Namun bila kita melihat lebih jauh lagi, maka hampir semua cerita tentang neraka itu sangat terpengaruh oleh kisah di dalam kitab Wahyu Petrus yang ditulis sekitar tahun 125-150M. Kitab itu walaupun sangat mempengaruhi pandangan umat Kristen akan surga dan neraka namun sama sekali tidak masuk dalam KANON Alkitab.

Satu hal yang dilupakan (sebenarnya bukan dilupakan karena mereka justru tidak mengetahuinya) oleh para penjelajah NERAKA adalah bahwa kisah-kisah mereka itu TIDAK MASUK AKAL dalam arti selain menentang ajaran Alkitab juga bertentangan dengan AKAL SEHAT dalam arti (konsistensi ajaran di dalam ceritanya kacau).

Salah satu contohnya adalah apa yang dikutip oleh puput manies.

Padahal menurut buku tentang pengalaman di neraka dari Mary K.Baxter dan Bill Wiese, di sana saking tersiksanya orang pingin banget mati, ga bisa mati. Roh kan ga bisa mati. Di neraka (sekarang tentunya alam maut atau alam bersakh, atau dunia orang mati), di sana ada penyiksaan yang terus menerus ga diberi kesempatan istirahat. Rasa nyeri yang tiba-tiba datang tanpa bisa kita antisipasi, atau kita duga. Kegelapan yang begitu pekat sampai seolah-olah bisa diraba, dan bau busuk yang seolah-olah bisa membunuh kita. 

Seharusnya ketika menyatakan ROH TIDAK BISA MATI tukang ceritanya juga harus menyadari bahwa ROH TIDAK BISA SAKIT DAN MERASAKAN SAKIT. Anda lihat, yang disiksa adalah ROH namun alat yang digunakan untuk menyiksa adalah WUJUD. Tidak konsisten, tidak masuk akal.  

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Samuel Franklyn's picture

Sekilas dari Keabadian

 Sudah baca terjemahan dari John Adisubrata mengenai pengalaman Ian McCormack?

http://www.sabdaspace.org/sekilas_dari_keabadian_1

Kalau menurut kamu kesaksian tersebut alkitabiah nggak? Kalau nggak di bagian  mana kesaksian tersebut nggak alkitabiah?

hai hai's picture

Sekilas Dari Keabadian

Samuel Franklyn, seingat saya tulisan Sekilas Dari Keabadian itu terdiri dari 36 tulisan. Anda sudah membaca semuanya? Luar biasa! Anda bermaksud mengujinya satu tulisan demi satu tulisan? Dan ini gebrakan pertama anda?

Ha ha ha ... Sayang pak John Adisubrata sedang sibuk luar biasa sehingga nggak sempet mampir ke klewer, bila tidak, pasti luar biasa serunya. 

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Samuel Franklyn's picture

Sekilas dari Keabadian

Saya sudah baca semuanya tapi bukan yang terjemahan John Adisubrata. Saya donwload yang versi PDF bahasa Inggris dari situs aslinya. Saya seorang pembaca yang amat cepat. Kalau novel atau cerita maka saya bisa baca sekitar 500 halaman sehari saat ini. Kalau buku teknis yang kompleks sih kapasitas saya cuma sekitar 100 halaman. Dulu waktu muda sih bisa lebih banyak. Buat saya kesaksian Ian McCormack sungguh indah dan bisa dipercaya. Tapi nggak tahu bagaimana tanggapan kamu? Siapa tahu kamu anggap kesaksian Ian McCormack itu juga nggak alkitabiah?

 

hai hai's picture

John Adisubrata Tidak Menerjemahkan

Samuel F, John Adisubrata tidak menerjemahkan kesaksian Ian McCormack sama sekali. Dia mendengar kesaksian itu dari Ian MacCormack sendiri lalu menuliskannya. Dapat dikatakan itu adalah kesaksian dari tangan pertama dan ditulis oleh seorang Jurnalis profesional yang netral, tidak ada penafsiran sama sekali. Bila anda meluangkan waktu untuk membaca tulisan Pak John Adisubrata, maka anda akan melihat perbedaannya dengan tulisan yang didown load sebelumnya.

Saya menganjurkan anda untuk membaca tulisan pak John secara lengkap lalu menulis sebuah blog untuk mengujinya. Saya pasti akan ikutan komentar nantinya. Karena hingga saat ini saya masih belum bisa menyisihkan waktu untuk secara khusus menguji Kesaksian Ian McCormack tersebut.

Saya tidak keberatan bila orang bersaksi tentang pergumulannya hingga menjadi Kristen, namun ketika kesaksiannya mulai dijadikan ajaran atau standard kebenaran, maka kita harus mengujinya dengan ketat.  

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Puput Manis's picture

Hai, Jangan Bikin Bingung..

Dear Hai Hai,

Wah, bener juga yaaa.. Gimana roh yang tidak kasat mata disiksa oleh wujud? Aku jadi bingung nih..

Gimana juga Tuhan Yeshua itu mengatakan hal-hal tentang "api yang tak terpadamkan", "ulat-ulatnya yang tidak pernah mati"? Apa mungkin maksud-Nya roh-roh ulat? Di sana juga ada tangis dan kertak gigi. Apa roh-roh itu juga masih bisa keluar air mata dan masih punya gigi yaa?

Tuhan Yeshua juga mengatakan : "...mulai dari sekarang Aku tidak akan minum lagi hasil pokok anggur ini sampai pada hari Aku meminumnya, yaitu yang baru, bersama-sama dengan kamu dalam Kerajaan Bapa-Ku." (Mattithyahu/Matius 26:29), itu maksud-Nya anggur apa yang bisa diminum oleh mahluk-mahluk roh di sorga?

Hai, jangan mbuat aku bingung nih... Yang bener gimana?

 

Salam Hangat Dalam Kasih-Nya,

__________________

Salam Hangat Dalam Kasih-Nya,

hai hai's picture

Tuhan Yesus Naik Ke Surga Dalam WADAG

Puput, saya yakin bila mau sedikit merenungkannya, maka kamu akan memahaminya dengan baik sehingga tidak dipengaruhi oleh pengajaran-pengajaran yang kacau balau dan tidak konsisten namun terdengar nyaman di telinga ketika di kotbahkan.

Alkitab mencatat pada hari yang ketiga Yesus Krtistus bangkit dari kematian, artinya mayatnya bangkit lagi. Ketika menghadapi keraguan Thomas, dia membuktikan bahwa tubuhNya adalah WADAG, bukan roh (tanpa wujud). Pada hari yang 40 Dia naik ke Surga dalam WADAG. Alkitab juga mencatat, bila saatnya tiba kita akan memiliki tubuh WADAG. Jadi ketika minum anggur dengan Tuhan Yesus, pada saat itu kita melakukannya dalam WADAG, mencecap dengan lidah wadag.

Puput, puput, Alkitab perjanjian baru itu aslinya ditulis dalam bahasa YUNANI, hanya orang BODOH dan BEBAL yang kekeh jumekeh menyatakan bahwa Alkitab perjanjian baru ditulis dalam bahasa Ibrani apalagi mengklaim bahwa bahasa Ibrani adalah satu-satunya bahasa yang digunakan oleh Allah untuk berbicara kepada manusia sehingga lestari terpelihara dan digunakan oleh bangsa Israel hingga saat ini.

Alkitab Injil dan Torat atau Alkitab 2000 tidak lebih dari karya sampah dari orang-orang yang tidak BERTANGGUNG JAWAB, begitupun dengan versi ILT, orang-orang itu adalah orang BEBAL yang mersa dirinya pinter dan menyangka orang lain bodoh.  

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Debu tanah's picture

Soal bayi masuk Sorga or Neraka

Salam Semua, Terima kasih atas komentar2 nya. Maaf baru bisa komentar, soalnya di rumah tidak bisa login. Ari thok menulis, Saat ikut SOM, guru pembimbingnya mengatakan itu tergantung iman ibunya, karena bayi masih menjadi satu dengan ibunya dalam kandungan. Sedangkan yang lain bilang, itu hak nya Tuhan, kalau gak dicatat di Alkitab ya, meamng itu menjadi keputusan Tuhan aja, gak perlu kita tahu. Nah, di buku yang kusebut diatas ada juga pengalaman pribadi seseorang yang mendapat kesempatan diajak ke Surga, salah satunya ada ruangan yang katanya berisi bayi-bayi yang mati, entah digugurkan, dsb. Bayi-bayi itu dirawat di Surga. Debu tanah komentar, Kalo saya sih setuju dengan pendapat pertama, yaitu tergantung iman orang tuanya, ayah atau ibunya. Ayat yang mendukung: Yohanes 3:6 Apa yang dilahirkan dari daging, adalah daging.. I Korintus 7:14 Karena suami yang tidak beriman itu dikuduskan oleh isterinya dan isteri yang tidak beriman itu dikuduskan oleh suaminya. Andaikata tidak demikian, niscaya anak-anakmu adalah anak CEMAR, tetapi sekarang mereka adalah anak-anak KUDUS. Konsep bahwa semua bayi pasti masuk Sorga, adalah konsep bahwa HUKUMAN semua orang di NERAKA akan sama beratnya, yaitu: DISIKSA dalam API NERAKA. Padahal menurut Alkitab ada banyak bentuk siksaan dalam Neraka, tergantung dosa-dosa orang tersebut. Menurut saya bayi dari orang tua yang tidak beriman akan masuk neraka, hanya karena Allah Adil maka bayi yang belum berbuat dosa sendiri dan tidak tau apa-apa itu tidak akan "menderita" di Neraka. Mungkin saudara2 ada yang berpendapat lain ?? Debu tanah
__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

phrack's picture

kacian ya hai-hai nggak takut neraka..

hidup itu indah hai2 kalo tau jalan mana yang benar.. dan "what u see a gold is not a gold" coba bung hai2 sebutin ayat mana nyang nyebutin neraka tuh nggak ada... (+) Truth will find U if U try..
__________________

(+) berdoalah agar supaya jangan penggoda merugikan jiwamu (+)

hai hai's picture

@Phrack, Bagaimana Bila Anda Menyebutkan Dulu?

Phrack, sebelum meminta saya menyebutkan ayat yang menyatakan neraka nggak ada, sebaiknya anda mengutip dulu di mana kalimat saya yang menyatakan bahwa neraka itu tidak ada. Namun, anda benar, saya tidak takut neraka. Anda sudah pernah membaca kisah-kisah para penjelajah neraka? Nah, bagaimana bila anda sebutkan ayat-ayat yang menyatakan bahwa hukuman-hukuman di neraka itu memang seperti yang dikisahkan para penjelajah neraka? Sekalian tolong sebutkan ayat yang menyatakan bahwa Iblis adalah raja neraka. Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak
__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

phrack's picture

Siapakah raja neraka?

Buat hai2 yg ganteng.. Kabar gembira buat hai2.. bapak & nenek lu adalah raja & ratu NERAKA! asal lu tau!! Kata hai2: “Phrack, sebelum meminta saya menyebutkan ayat yang menyatakan neraka nggak ada, sebaiknya anda mengutip dulu di mana kalimat saya yang menyatakan bahwa neraka itu tidak ada.” Gua males baca tulisan sampeyan, sori yah..! anggaplah tidak ada kalimatnya ente sebutin. Kata hai2: “…bagaimana bila anda sebutkan ayat-ayat yang menyatakan bahwa hukuman-hukuman di NERAKA…” Lagi2 sori hai2.. males gua sebutin ayat2 alkitab ttg NERAKE! COBA PEMBACA SEBUTIN AYAT2 TENTANG NERAKA! Cari di Alkitab yah!! Kalo udah tau di alkitab ada banyak ayatnya dan males sebutinnya! berarti Pembaca sama kaya gua! Nyang gak males tolong sebutin di komen balasan yah! Dari pada baca tulisan hai2 mending baca: “NGINTIP 'TOILET' NERAKA Yuuk!!” tulisan gua! bermanfaat buat orang biar berlaku bener! Kata hai2: “Namun, anda benar, saya tidak takut neraka” Berarti gua benar! Soalnya bapak & nenek lu raja & ratu-nya!! Hai – hai sudah makan belum? mau makan apa? Di restoran mana? Ajak sekalian keluarganya yah! sama anaknya yang cakep & imoet! (+) Truth will find U if U try..
__________________

(+) berdoalah agar supaya jangan penggoda merugikan jiwamu (+)

hai hai's picture

Papaku Bilang dia Bukan Raja Neraka, Prhack

Phrack, tadi saya telp papa saya dan bertanya apakah dia raja neraka? Setelah diam beberapa lama dia lalu berkata, bila dia adalah raja neraka, maka saya pasti akan dijadikan distributor tunggal AC di sana. Namun sayangnya dia bukan raja neraka. Dia juga membantah tuduhan bahwa mamanya, nenek saya adalah ratu neraka. Izinkan saya bertanya, anda mendapat nubuatan atau penglihatan, sehingga yakin bahwa papa saya adalah raja neraka dan nenek saya adalah ratu neraka? Bila papa saya raja neraka, maka secara teori mama saya adalah ratu neraka. Bila nenek saya adalah ratu neraka, maka secara teori kakek saya adalah raja neraka. Ha ha ha ha … Nampaknya anda sangat menyayangi kakek dan ibu anda ya?

Tanpa mengurangi rasa hormat, Phrack, maaf bila tulisan saya lebih laris dari tulisan anda. Mungkin itu karena saya belajar lebih keras di bandingkan anda?
 

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Vantillian's picture

Sori, Phrack...Ada Raja neraka ya?

Sori...saya jadi pengen tahu, memang ada raja neraka?
KEN's picture

Sedikit saran saja, saya

Sedikit saran saja, saya pendatang baru di "pasar klewer" ini, tapi belum apa-apa sudah saya temukan beberapa orang yang tawar menawar "barang" dengan mematok harga sendiri yang hanya didapat dari pengalaman hidupnya, dari omongan teman, dsb. Begini, kita ke pasar biasanya untuk belanja bukan? Buat saya jika saya hari ini mau membeli sayur "anu" jika ada yang cocok saya beli dan tawar harga seadanya bukan? Tidak cocok ya lewatin, mungkin lain hari saya beli. Jika yang cocok dan merasa harganya tinggi sudah tak sanggup ditekan harga lagi, kenapa mesti dipaksa? Carilah dan kumpulkanlah ilmu (uang) yang banyak lagi untuk supaya dapat membeli/mengerti "barang" yang cocok yang mau kita beli untuk suatu saat nanti. Kan kasihan yg jual bukan? (dengan pengecualian sang penjual itu memang penjual bukan garong berlagak penjual). Bagaimana kita tahu sang penjual sudah menjual sayur/ajaran yang memang baru dipetik dan masih segar dan benar dengan harga pasaran yang sudah relatif murah tapi dianggap mahal dan terkesan memang sudah menegosiasi/mentolerir keadaan ekonomi/ilmu sang pembeli? Ya jelas dengan patokan bursa Alkitab untuk mengetahui dan mengertinya bukan? Pelajarilah sobat dan jangan memaksa dengan egois kehendak kita yang semata-mata hanya debu tanah dan tidak ada apa-apanya. Thank's. (jika ada yang salah silahkan dikoreksi dan maaf).

>>>=GOD=LOVE=YOU=>>

 

 

 

Vantillian's picture

Tahukah anda sekarang neraka lg kosong???

Tahukah anda SEKARANG neraka lg kosong? Haiyo...Yang ngaku suka jalan2 ke neraka bisa KAMU KETAHUAN bohongnya... Masak sih neraka sekarang masih kosong? Silakan baca2 Firman Tuhan sambil diskusi....
galatia220's picture

pak, tolong dijelaskan tubuh sorgawi dan tubuh duniawi?

1 Kor 15:35-seterusnya, tolong dibahas bersama? Apa itu tubuh sorgawi? Apa itu tubuh duniawi? berarti disini ada perbedaan antara tubuh yang bisa binasa dan tubuh yang tidak bisa binasa. Neraka is Real Sorga is Real Firdaus? apaan tuh ya? Neraka VS Sorga! Sorga = Firdaus?
__________________

namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan
Kristus yang hidup di dalam aku.... Galatia 2:20

Vantillian's picture

@galatia220 nanya saya?

Sori, anda nanya kepada saya?
galatia220's picture

pertanyaan saya to ALL

pertanyaan saya untuk yang bisa jawab ya jawab aja, namanya juga share.
__________________

namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan
Kristus yang hidup di dalam aku.... Galatia 2:20

Debu tanah's picture

Soal Raja Neraka, soal Tubuh Sorgawi, Firdaus, Neraka kosong?

Salam Galatia220, Vantillian, Ken, dan saudara2. Terima kasih atas komentar dan pertanyaannya. Raja Neraka? Ada gak ya raja neraka? Di Alkitab tidak ada disebutkan Kerajaan Neraka, yang ada Kerajaaan Sorga, kesimpulannya Raja Neraka ya tidak ada. Yang ada Raja Sorga. Wahyu 11:15 Lalu malaikat yang ketujuh meniup sangkakalanya, dan terdengarlah suara-suara nyaring di dalam sorga, katanya: "Pemerintahan atas dunia dipegang oleh Tuhan kita dan Dia yang diurapi-Nya, dan Ia akan memerintah sebagai raja sampai selama-lamanya." Tubuh Duniawi? Adalah tubuh kita sekarang ini, asalnya dari debu tanah dan telah dicemari dosa. Debu tanah melambangkan kefanaan dan tidak berarti… Tubuh Sorgawi? Bagi yang selamat, tubuh duniawi akan diubah menjadi tubuh Sorgawi. Berbeda dari tubuh duniawi: tidak dapat mati, tidak butuh makanan, tidak tercemar berdosa (bebas dari “daging/keinginan daging”/tabiat dosa). 1 Korintus 15:40 Ada tubuh sorgawi dan ada tubuh duniawi, tetapi kemuliaan tubuh sorgawi lain dari pada kemuliaan tubuh duniawi. 15:52 dalam sekejap mata, pada waktu bunyi nafiri yang terakhir. Sebab nafiri akan berbunyi dan orang-orang mati akan dibangkitkan dalam keadaan yang tidak dapat binasa dan kita semua akan diubah. 15:53 Karena yang dapat binasa ini harus mengenakan yang tidak dapat binasa, dan yang dapat mati ini harus mengenakan yang tidak dapat mati. Firdaus? Menurut Alkitab, Taman Firdaus = Taman Eden tempat Adam dan Hawa dulu ditempat kan Allah. Dulu Firdaus / Taman Eden ada di dunia, sekarang sudah di angkat ke Sorga. Kejadian 3:24 Ia menghalau manusia itu dan di sebelah timur taman Eden ditempatkan-Nyalah beberapa kerub dengan pedang yang bernyala-nyala dan menyambar-nyambar, untuk menjaga jalan ke pohon kehidupan. Wahyu 2:7 Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat: Barangsiapa menang, dia akan Kuberi makan dari pohon kehidupan yang ada di Taman Firdaus Allah." Saat ini Neraka kosong ? Sepertinya begitu ya, karena belum hari penghakiman. Tapi kenapa Sorga tidak kosong ya? Kan kita tahu ada Henokh, Elia dan mungkin juga orang2 kudus yang lain? Padahal belum hari penghakiman juga kan? Ada pendapat saudara2 ? Kejadian 5:24 Dan Henokh hidup bergaul dengan Allah, lalu ia tidak ada lagi, sebab ia telah diangkat oleh Allah. 2 Raja-raja 2:1 Menjelang saatnya TUHAN hendak menaikkan Elia ke sorga dalam angin badai, Elia dan Elisa sedang berjalan dari Gilgal. 2:2 Berkatalah Elia kepada Elisa: "Baiklah tinggal di sini, sebab TUHAN menyuruh aku ke Betel." Tetapi Elisa menjawab: "Demi TUHAN yang hidup dan demi hidupmu sendiri, sesungguhnya aku tidak akan meninggalkan engkau." Lalu pergilah mereka ke Betel. 2:3 Pada waktu itu keluarlah rombongan nabi yang ada di Betel mendapatkan Elisa, lalu berkatalah mereka kepadanya: "Sudahkah engkau tahu, bahwa pada hari ini tuanmu akan diambil dari padamu oleh TUHAN terangkat ke sorga?" Jawabnya: "Aku juga tahu, diamlah!"

Debu tanah

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

Vantillian's picture

Jiwa yang melayang2? Iblis yang menyiksa?

Alkitab memberikan beberapa istilah untuk dunia 'orang mati', neraka atau surga : 1. Sheol ( dunia orang mati dalam PL ) : bisa dunia orang mati, bisa kubur juga.. Kejadian 37:35 Sekalian anaknya laki-laki dan perempuan berusaha menghiburkan dia, tetapi ia menolak dihiburkan, serta katanya: "Tidak! Aku akan berkabung, sampai aku turun mendapatkan anakku, ke dalam dunia orang mati!" Demikianlah Yusuf ditangisi oleh ayahnya. I Samuel 2:6 TUHAN mematikan dan menghidupkan, Ia menurunkan ke dalam dunia orang mati dan mengangkat dari sana. Berarti orang percaya dan tidak percaya ketika mati dalam PL dikumpulkan dalam Sheol...( ada yang menafsirkan Sheol sebagai tempat hukuman kekal, bnd Amsal 15:24, Maz 55:16 ) Studi penting adalah Maz 49:14-15, sehingga ketika orang percaya masuk ke dalam dunia orang mati, Tuhan akan mengangkat mereka bersama2 dalam kekekalan di surga..( Bandingkan dengan ayat yang perkataan TURUN ke dalam Kerajaan Maut dalam pengakuan Iman Rasuli ) 2. Hades ( dalam PB berarti dunia orang mati juga ), tetapi juga berarti Kerajaan Maut ( Wah 1:18)..Hades mewakili juga adanya masa hukuman sementara ( masa antara ) dalam Kisah Lazarus dan orang kaya...( Lukas 16:19-31).... 3. Firdaus : Bisa diartikan surga ( baca pengalaman Paulus di 2 Korintus 12:4, Wah 2:7 )..Inilah tempat ketika orang percaya meninggal.... 4. Neraka ( gehenna ) : Tempat Hukuman yang kekal Berdasarkan keterangan di atas apakah kita masih bisa percaya : 1. Roh bergentayangan/jiwa yang bisa dipanggil datang? 2. Di neraka, apakah orang tidak percaya disiksa oleh Iblis dan antek2nya? ( ada pdt yang mendapat penglihatan begitu ) Justru Iblis dan antek2nya yang akan disiksa selama2nya... 3. Bisakah kita jalan2 ke neraka? Sola Christos....GBU
phrack's picture

Si hai2 bangga kalo tulisannya laku.. qqq..

hai2 wrote: Bila papa saya raja neraka, maka secara teori mama saya adalah ratu neraka. Bila nenek saya adalah ratu neraka, maka secara teori kakek saya adalah raja neraka. Ha ha ha ha … Nampaknya anda sangat menyayangi kakek dan ibu anda ya? jwb: kalo ya kenapa?? hai2 mau makan apa? saya traktir tapi jangan saya disiksa kalo dineraka! dan saya jangan diracun! masih mau didunia!! hai2 wrote: Tanpa mengurangi rasa hormat, Phrack, maaf bila tulisan saya lebih laris dari tulisan anda. Mungkin itu karena saya belajar lebih keras di bandingkan anda? Wa hahahahahahahahaaa qqqqq... dalem banget jawaban ente menusuk hati saya!! (tapi kok tertawa?!) hai2 sakit hati? ketahuan ya? silsilah keluarga anda? qqqq.. ente lebih pintar dari saya??? bagian mane?! tulisan laku bukan karena pintar koh hai2!! ente silahkan bangga sudah belajar keras! tidak ada yang larang kok! tapi pikir dulu kalo mau menyakiti hati saye! anda sudah ahli jadi "provokator" karena memang anda yang 'freak' pada sesuatu yang tidak benar! saya ulangi 'freak' pada sesuatu yang tidak benar! diulangi lagi: 'freak' pada sesuatu yang tidak benar! ulangi lagi: 'fre.. udah lah.. Maaf jangan esmosi.. mending dipikirkan dulu koh.. GLU (+) Truth will found U if U find.. then soon your hearts as innocent as a kid!
__________________

(+) berdoalah agar supaya jangan penggoda merugikan jiwamu (+)

hai hai's picture

Menuduh Tanpa Bukti

Phrack, menuduh tanpa bukti itu namanya FITNAH. Saya maafkan anda!  

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

king heart's picture

@phrack

Bung, anda kelihatannya punya dendam kesumat ama bung hai hai, karena dari tulisan anda tampaknya anda tidak hanya esmosi tapi udah osmosis banget deh... Untungnya masih ingat GLU ( God love you ) gitu? jadi sebenarnya anda sayang banget ama koh hai2 dong GBU
__________________

Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?

hai hai's picture

Mari Kita Berdoa Kingheart

Ha ha ha ha ... Mari ktia berdoa Kingheart, agar Phrack tidak hangus oleh emosinya atau mati karena merasa kesal. 

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

phrack's picture

@king heart & hai hai

Bener banget memang gua sayang ma semua orang termasuk hai2.. Love U All... CUP-CUP MMMuuuach... Gua cuma benci sama 'kesalahan'lawan 'kebenaran'! Neraka yang diketahui secara umum hanya 'tempat siksaan orang sesat sesudah mati' tapi Alkitab sebenarnya jelas menggambarkanya! Di neraka ada kerajaan tetapi di 'Hades'(Terj. Ibrani) Indonesianya Alam Maut. Coba baca! 1 Kor 15:5,Mat 11:23,Luk 16:23, khususnya yang sebutin kerajaan Wah 1:18 Ntar kalo sesudah kiamat baru Iblis bersama roh manusia sesat di ceburkan dalam 'Lautan Api' ato 'Gehenna' sampai selama-lamanya! Wah 20:15 Mat 5:22 Mark 9:43 Coba ente2 terjemah ini! Bukan bahasa arab lo! Matius 12:26 “Demikianlah juga kalau Iblis mengusir Iblis, ia pun terbagi-bagi dan melawan dirinya sendiri; bagaimanakah kerajaannya dapat bertahan?” Kira-kira milik siapa 'nya' di 'kerajaanya'? gak percaya ame gue gak pape! malah 'musrik' nanti percaya 'ama' gua! tapi keyakinan gua jadi ragu2 pas hai2 ngomong: “Namun, anda benar, saya tidak takut neraka” percuma gua nulis capek2 ttg Neraka! rupanya ada yg KKN di Neraka! jadi mirip ky penjara di Indonesia yg duitnya banyak bisa in the hoy' dipenjara, fasilitas VIP! Coba di pikir....
__________________

(+) berdoalah agar supaya jangan penggoda merugikan jiwamu (+)

king heart's picture

@phrack: jangan takut sama neraka

Memang sebetulnya kita tidak perlu parno parno amat ama neraka sih, karena jika kita yakin juru selamat kita Yesus telah mengalahkan maut kenapa kita mesti takut lagi. ini tentunya bukan berarti kita jadi mengesampingkan neraka itu sendiri. Saya pikir porsinya harus pas, Kekristenan datang untuk menyatakan Kerajaan Sorga sudah datang bukan kerajaan neraka kan? Akhir akhir ini tampaknya banyak "hamba" Tuhan yang mewartakan tentang perjalanannya ke neraka yang kemudian diblow up sedemikian rupa sehingga ia menjadi tampak 'suci" ( karena terpilih dalam tour ke neraka". Dengan tour guide Yesus sendiri tampaknya tour ke holly land yang banyak diminati orang Kristen menjadi kehilangan gregetnya. Membicarakan neraka perlu, tapi tanpa harus terlalu menjadikannya sangat penting dan perlu ditakutkan, karena yang terpenting adalah mewartakan Kerajaan Sorga yang telah datang dengan jalan utama ialah Yesus kristus putra Tunggal Allah Bapa GBU
__________________

Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?

phrack's picture

@King Heart dosa 100000000 : 1

Betul bos!! tapi judulnya menurut gue SALAH! memang bener kita harus takut sama Tuhan bukan cuma Neraka! Tapi apa akibatnya kalo orang kristen disesatkan pemahamannya tentang Neraka? Menurut gua mereka akan tidak takut berbuat dosa & tidak taat betul sama Tuhan! mereka akan sedikit/banyak 'tawar menawar' dengan Dosa! kan dosa besar-kecil sama aja! mau membunuh 1.000.000.000.000.000.000 orang atau mencuri kancut nenek yang cuma satu2nya sama saja kalau tidak bertobat/minta maap sama Tuhan! Setelah itu masuk Neraka tidak ? tergantung anugerah Tuhan dipengadilan Akhirat! Tuhan sendiri sudah menceritakan isi Neraka dari FirmanNya dengan menyeramkan! kira2 apa gunanya? biar orang bertobat, takut Tuhan, baru kenal kasih Tuhan. Bukan begitu? Apalagi kalo disesatkan pemahamannya rame2 bisa menyerang Sorga kaya Penyembah Setan? kira2 orang itu jadi Tobat tidak dengan pikiran kayak gitu.. Hayooo coba dipikir... maaf kalau ada tulisan gua yang salah minta sarannya... pak parno aje nggak parno! eh malah porno!
__________________

(+) berdoalah agar supaya jangan penggoda merugikan jiwamu (+)

NoStressInDepress's picture

Gimana donk Phrack

Si Phrack betul,suka tidak suka mau tidak mau ya pasti manusia secara naluriah ingin selamat. Keselamatan itu mahal dan dicari jutaan orang. Tidak ada yang mau go to hell, tapi ini masih awalnya aja. Kalo kata si Jf ketiadaan Bapa adalah neraka, dia betul juga kayake. Carilah Subyeknya bukan obyeknya. Cuma kalo si phrack ini jualan neraka kayaknya porsinya kebanyakan ha ha ha. Kita dekat sama Tuhan,abis-abisan ngelakuin Firman karena takut masuk neraka atau karena memang INGIN mengasihi nih Phrack? *Shallom4Ever@all
__________________

*Shallom4Ever@all

phrack's picture

@NSID...

waduh boss.. gue ude seneng ama komen lu tapi kok nulis ini.. "Kalo kata si Jf ketiadaan Bapa adalah neraka, dia betul juga kayake." "Kayake".. kayake NSID nanya ini ya... kalo tulisannya JF ini baru bener.. ketiadaan bapa kayak di Neraka, aku takut kalo2.. sedetik,semenit,sehari tanpa Bapa ky di Neraka... coba nyanyi KJ 406. 'aku tidak berani melangkah setapak pun jika tidak disertai Tuhan' Neraka ya neraka... tempat siksaan.. Allah kejam? ntar gue mo nulis lagi.. biarin aje gue dibilang Neraka freaks! daripada 'freak' pada sesuatu yang tidak benar! saya ulangi 'freak' pada sesuatu yang tidak benar!diulangi lagi: 'freak' pada sesuatu yang tidak benar! ulangi lagi: 'fre.., 'fre.., 'fre.. (+) Truth will found U if u Finds and Pray..
__________________

(+) berdoalah agar supaya jangan penggoda merugikan jiwamu (+)

outofdarkness's picture

Masalah Kesaksian Neraka

Salam kenal

Ada beberapa buku yang berisi tentang kesaksian perjalanan di Neraka.

Saya tidak tahu motivasi dari masing-masing penulis, juga kebenaran dari apa yang disaksikannya.

Tetapi sikap yang saya pegang selama ini dalam mendengarkan kesaksian-kesaksian apapun juga adalah :

1. Kesaksian dan pengalaman orang belum tentu kebenaran. sekalipun yang diceritakannya adalah benar atau setidaknya mendekati benar, tetapi itu tidak dapat dijadikan sebagai patokan kebenaran. Pegangan kebenaran kita hanyalah Firman Tuhan.

2. Hati-hati dengan hal-hal yang meragukan, perlu senantiasa diuji dalam terang Firman Tuhan dan tuntunan Roh Kudus, karena di hari-hari terakhir ini banyak hal yang serba "kelabu".

3. Khusus kaitannya dengan kesaksian "neraka", saya percaya bahwa Neraka ada, Surga ada, dan ada KEADILAN ALLAH. Tetapi saya belum tahu kalau dalam Alkitab ada gambaran neraka dengan ruangan-ruangan tertentu sebagaimana digambarkan oleh pemberi kesaksian. 

Sementara begitu.

Out of Darkness.

__________________

Out of Darkness.

sandman's picture

Kok Pusing Sih...

Daripada pusing-pusing mikir NERAKA apa SURGA buat simple aja deh, tujuan pasti setelah kita mati adalah KEMBALI kepada SANG PENCIPTA, dimana kita akan ditempatkan setelah bertemu pencipta tinggal ber-IMAN kepada PENGHARAPAN akan KASIH Tuhan, enak kan?

 

Karena kita sungguh berharga bagi-Nya dan Dia mengasihi kita.

__________________

phrack's picture

Nyanyian di Neraka

Nyanyian di toilet neraka (Mzm 23) :

Ia membaringkan aku di padang yang sanngat panass, Ia membimbing aku ke air yang tenang; tapi aku tidak mau ya jadinya ya begini nyemplung di lahar panas ..

Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut Tuhan, sebab Tuhan sudah mengetuk pintu tapi tidak ku buka kataku "ahh ganggu aje orang lagi ngerasain sorga dunia!!"; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang memukul aku.

Btw:

Jf menulis ketiadaan Bapa adalah neraka, dia betul juga kayake.

Besok gue bakal berperang melawan kerajaan neraka... Pendapat ini akan gw bantah karena sama percis kepercayaan Saksi Yehuwe tunggu hasilnye karena ini krusial..

Gue akan meyakinkan SJ seyakin2nya bahwa neraka itu serrrammm makanya jangan main2 sama maksud ayat2 Alkitab.. jangan main2 sama kedatangan Tuhan.. jangan main2 soal menjadi saksi.. jangan main2 soal DOKTRIN...

PS: bro sandman ngertikan maksud gw..

Gw kesel bgt pas suhu hai2 nulis gak takut neraka.. jadi kaya percuma gw nulisin kebenaran neraka nakut2in orang biar gak masuk N***... merasa gak bakalan masuk neraka kali... qqq.. biarin aje.. moga2 aj gak sampe 'jatuh kebakar' krn sombong...

Tuhan sendiri sudah menceritakan isi Neraka dari FirmanNya dengan menyeramkan! kira2 apa gunanya? biar orang bertobat, takut Tuhan, baru kenal kasih Tuhan. Bukan begitu?

mbok dipikirr...

Btw sapa aje doain gw ye biar saksi yehuwe besok kalah telak dengan ajaran "surga berada di bumi, neraka tidak ada"

- Jesus Bless in your sleep-

__________________

(+) berdoalah agar supaya jangan penggoda merugikan jiwamu (+)