Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Andreas Priyatna's blog

Andreas Priyatna's picture

Who is the next....?

Masih ingatkah film Tujuan Terakhir? Film tersebut cukup menarik dan menegangkan, walaupun ditonton untuk yang kedua kalinya atau bahkan yang ketiga kalinya. Tapi yang akan dituliskan di sini adalah bukan mengenai film itu, tetapi suatu kejadian di kantor kami yang mirip sekali dengan film tersebut, walaupun tidak mengakibatkan kematian. Kejadiannya adalah hanya merupakan mala petaka yang terjadi terus bergilirian di antara kami dalam satu unit kerja hanya dalam waktu dua minggu.

Andreas Priyatna's picture

Nggak Usah Banyak Tanya

Suatu hari pada jam istirahat siang, kami berempat teman sekantor mampir ke cafe milik perusahaan yang kebetulan berada di area perkantoran kami. Di cafe itu suasana begitu nyaman, ada sofa yang empuk, ruangan yang sejuk, view taman yang asri dan juga dilengkapi TV LED layar lebar.

Andreas Priyatna's picture

Iri Hati

Beberapa minggu yang lalu saya beserta keluarga menengok saudara yang baru melahirkan anak pertamanya. Kelahiran anak pertama merupakan saat-saat yang paling mendebarkan tapi juga merupakan saat-saat yang paling membahagiakan. Saya beserta keluarga juga tidak mau ketinggalan untuk ikut dalam kebahagian mereka, kami ikut larut dalam kebahagian ketika menonton bayinya dari balik kaca.

Andreas Priyatna's picture

YESUS TERTAWA

Sebenarnya kejadian ini sudah lama, tapi karena belakang ini saya lagi banyak kerjaan, maka tertunda-tunda terus dan baru sekarang saya dapat menuliskannya. Kejadiannya adalah ketika saya meliburkan diri dari kantor karena anak saya sedang mengikuti ulangan akhir sekolah.

Andreas Priyatna's picture

Why Always Me…?

Beberapa hari terakhir ini ada sebuah tulisan yang mendadak menjadi bahan perbincangan bukan hanya di kalangan pers dunia, tetapi juga sampai di kalangan perkantoran bahkan sampai di kalangan masyarakat yang sederhana yang sedang mengobrol di warung kopi atau warun

Andreas Priyatna's picture

Sabar

Matahari masih begitu tinggi ketika saya datang di restoran yang letaknya di tepian pantai yang indah ini.

Andreas Priyatna's picture

Parakletos

Kehidupan ini memang susah untuk ditebak, tidak ada seorangpun yang dapat memprediksi kehidupan kita esok hari. Kita tidak dapat memprediksi kehidupan kita pada esok hari, apakah kita akan senang ataukah susah.

Andreas Priyatna's picture

Hati yang Gembira adalah Obat

Hari minggu yang lalu, tanggal 20 Mei 2012 saya menjenguk teman lama saya yang dirawat di rumah sakit, senior dan juga teman yang pernah bahu membahu bekerja sama dalam satu Unit.

Andreas Priyatna's picture

Love Is An Adventure

Live is an adventure

hidup adalah pertualangan

Tante Paku"

Andreas Priyatna's picture

Penyertaan Tuhan

Ini adalah pengalaman Pribadi saya yang terasa begitu indah, yaitu bagaimana Tuhan menyertai saya dalam menghadapi hari-hari yang sangat menegangkan ketika saya harus menghadapi sebuah operasi usus.

clara_anita" Tante Paku" Kejarlah Kasih"

Andreas Priyatna's picture

Mengapa Tuhan tidak menjawab Doanya?

Sering ia menangis sendiri di tengah malam, sementara anak dan istrinya sudah tertidur lelap. Ia menangis serta bertanya pada Tuhan, Tuhan…, “salah apakah saya…?, dosa apakah yang telah saya perbuat sehingga saya mendapat hukuman hidup susah seperti ini…?”.

Andreas Priyatna's picture

Di persimpangan

Di persimpangan

 

aku berdiri di persimpangan

menunggu dalam gelap

tiada berkas sinaran

namun kutetap berharap

Andreas Priyatna's picture

Happy Easter

Sehari setelah saya menulis mengenai gecko yang sudah saya posting sebelumnya, saya menemukan sebuah bahan tulisan baru namun baru dapat saya tuliskan sekarang, yaitu berawal ketika saya beserta keluarga pulang ke malaman setelah menikmati indahnya sunset.

Andreas Priyatna's picture

Gecko

Suasana jalan dari lobby hotel sampai ke jalan raya pada malam itu begitu hening, yang terdengar hanyalah suara gemerisik daun bambu.

Andreas Priyatna's picture

Luka

Luka

hati nurani

melihat bangsa ini

Andreas Priyatna's picture

Baikkah Allah Kepada kita…?

 

Ketika sebagian orang dengan mudahnya mendapatkan uang milyaran, sementara kita setiap bulannya harus ekstra hemat agar gaji kita bisa cukup untuk satu bulan.

Andreas Priyatna's picture

Allah Turut Bekerja

ALLAH TURUT BEKERJA

Balakangan ini di Indonesia, banyak daerah yang terkena angin puting beliung, termasuk kota Bekasi di mana saya tinggal. Rumah saya juga tidak luput dari amukan angin putting beliung itu, sehingga banyak genting yang merosot bahkan jatuh. Maklum saja karena rumahnya bukanlah termasuk rumah yang waah….

Andreas Priyatna's picture

Di Hadapan Allah Semua Sama

Hari sabtu yang lalu, ketika saya sedang kerja bakti sendirian di halaman rumah, saya dibuat terkejut. Saya terkejut bukan karena sebuah ledakan yang menggelegar ataupun sejenisnya., tapi saya terkejut karena mendengar seorang laki-laki yang bersenandung. Dan senandung yang saya dengar itu tidak seperti biasanya, senandung itu begitu miris terdengar, membuat orang yang mendengarnya menjadi tergugah. “Akuuu…buuukannn…siapaaa.. siapaaa…., akuuu… buuukannn… manuusiiiaaaa…”

Andreas Priyatna's picture

Merapi

Merapi
 
 
Awan menderu
Menghempas debu
Panas menerjang
Membakar kalbu
 
Berlarian
Dalam ketakutan
Berteriak
Dalam kekacauan
 
Merintih
Dalam kesakitan
Mengerang
Dalam kepenatan
Andreas Priyatna's picture

Siklus

Siklus

 

Ketika bayi menghirup udara

Itu berarti kelahiran