Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

hubungan

manusia biru's picture

Cinta Beda Keyakinan

Kalau jatuh cinta dengan seseorang yang beda keyakinan dengan kita ... nggak boleh ya? Boleh-boleh saja kan ya, masa cuma jatuh cinta tidak boleh. Kalau seandainya setelah jatuh cinta berujung pada cinta beneran dan tidak mau berpisah, ini baru jadi masalah kan.

amira's picture

Pasanganku Seorang Penjudi

Saya sedang dilanda pergumulan yang cukup berat. Saya mempunyai seorang pasangan yang saya cintai, dan kami sudah memasuki masa pertunangan.

Pak Tee's picture

Jangan Tiru Papamu!

      “Jangan tiru Papamu! Papa dulu malas belajar, jadi sekarang Papa Cuma jadi ‘kuli’, disuruh-suruh orang.Tiru tuh Oom Daniel, sekarang kaya dan hidupnya enak! Bla… bla…bla…!”

      Si Anak bingung. Si Anak bengong. Jadi aku cuma anak kuli tho? Jadi Papaku bukan orang yang bisa aku banggakan tho?

ely's picture

Menghargai Kebersamaan

Untuk melakukan kasih, tentu memerlukan objek. Entah itu Tuhan, manusia, benda, binatang, tumbuhan dan lain sebagainya. Namun objek kasih untuk sebuah hubungan menuntut interaksi dan komunikasi dua arah yang baik, dan objek kasih untuk sebuah hubungan itu adalah Tuhan dan manusia (baca : sesama).

feel of you's picture

Tentang Dia

Dia seorang yg tdk bisa untk tdk berbuat baik kepada saya.
Dia seorang yg sangat2 mengasihi saya, saat saya merasa tdk 1 orangpun yg mengasihi saya.
Dia seorang yg selalu ada tepat waktu, saat sya membutuhkanNya.
Dia seorang yg membela saya, saat semua orang menghakimi saya.

sukamto's picture

PERGUMULAN, MIRIP KETIKA RUT AKAN IKUT NAOMI

Saya mempunyai latarbelakang katolik, saya sekarang tidak hadir lagi di misa katolik tetapi saya pernah dua kali menghadiri ibadah gereja protestan, tapi sekarang sedang absent lagi akhir-akhir ini. Pergumulan ( ?

clara_anita's picture

Pulsa Gratis.... Asyik ^_^

"Maaf, pulsa Anda tidak cukup untuk melakukan panggilan ini," begitu suara merdu kemayu rekaman si mbak operator disusul tulisan call ended di layar. Lho, tumben betul pulsa saya sudah habis di hari Sabtu. Biasanya, pulsa saya habis di hari Minggu. Ini pertanda bahwa saya sedikit lebih boros pulsa minggu ini.

ebed_adonai's picture

"Berdosa nggak Pak, kalau wanita yang di atas?"

 

Ya, judul di atas adalah salah satu dari tiga buah kalimat menarik seputar masalah seks, yang saya dapatkan dari orang-orang Kristen yang pernah saya temui dalam perjalanan pelayanan saya. Berikut adalah petikan dari ketiga kalimat tersebut, yang akan saya jelaskan satu-persatu:
Amanto Daenles Manurung's picture

Mereka Butuh YESUS

Saya bersyukur kepada Tuhan karena kasih-Nya yang maha besar. Dia telah mengijinkan saya untuk melayani selama lebih dari empat tahun di salah satu Sekolah Tinggi Teologia di Jakarta. namun setengah tahun belakangan ini, saya merasakan desakan yang kuat di dalam hatiku untuk menjangkau jiwa-jiwa di luar sana yang belum menerima Injil Kristus. Singkat cerita, IA membawa saya ke salah satu Sekolah Dasar dan menjadi salah satu tenaga pengajar bidang study Agama. Saya sangat senang dengan pekerjaan yang baru ini, karena di sekolah ini saya dapat mengajar serta menjangkau mereka yang terbuka hati untuk mendengarkan Injil Kristus.

Priska's picture

Mom... Do you love me???

Setelah tamat SMA, mbah kakung tidak mengijinkan mami untuk kuliah terlalu jauh. Sedangkan mami hanya diterima PMDK di ITB, yang notabene cukup jauh dari kampung halaman. Mencoba mendaftar UMPTN untuk masuk UNS, ternyata gagal. Akhirnya kandaslah cita-cita mami untuk mengenyam bangku kuliah. Dengan sedih, mami menulis surat kepada sang pacar, kalau dia tidak jadi berangkat ke ITB, tapi akan mencari kerja di sekitar rumah saja.

Love's picture

RAHASIA PRIA DAN WANITA

Kemarin saya mendengarkan seminar "on the air" dari sebuah radio yang fokus pada bidang bisnis. Tidak seperti biasanya, narasumber yang memang merupakan pembicara rutin seminar "on the air ini" mengetengahkan topik mengenai Rahasia Venus (rahasia wanita). Padahal yang seharusnya disampaikan adalah seminar seputar bisnis. Alasannya adalah dia ingin ada selingan dan santai dengan membahas topik-topik ringan.