Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

yesus

gracedepth's picture

Kesaksian Lecrae (Bagaimana Tuhan menyelamatkan mereka yang hilang)

http://www.gracedepth.com/kesaksian-lecrae-bagaimana-tuhan-menyelamatkan-mereka-yang-hilang/

 

Ini adalah kesaksian dari seorang penyanyi ternama, Lecrae.

 

gracedepth's picture

Gereja - Sebuah Museum atau Sebuah Rumah Sakit?

http://www.gracedepth.com/gereja-sebuah-museum-atau-sebuah-rumah-sakit/

 

Joshua Eliyahu's picture

Injil Yohanes

Tonton ini, dijamin ga nyesel, bagus sekali



share ke yang lain ya, biar lebih mengenal Yesus, Sang Juruselamat kita

Joshua Eliyahu's picture

Injil

Inti dari INJIL

victorc's picture

Paku

Shalom, selamat pagi saudaraku. Rabu sore kemarin (31/8) saya menghadiri Kopdar Blogger SABDAspace.org untuk memperingati ultah SABDAspace yang ke-9.* Acara dimulai sekitar jam 15:30. Acara berlangsung meriah dan seru, meskipun blogger yang hadir tidak terlalu banyak.
justkrisma's picture

Sebuah Panggilan..Seri 1,2 dan 3

Seri 1
Adakalanya kita mendengar sebuah panggilan...kadangkala panggilan itu jelas, kadang panggilan itu samar-samar, kadang panggilan itu tidak terdengar sama sekali.
Kalau sesama kita ya
Admin's picture

Renungan Natal

Dear all blogger,

Sebentar lagi kita akan merayakan Natal. Kiranya kita bisa memaknai dan merayakan Natal seturut dengan kebenaran firman-Nya. Kami hadiahkan sebuah Renungan Natal yang kami harap bisa menolong Anda mempersiapkan hati dalam menyambut Natal dengan penuh kerinduan dan ucapan syukur.

"Yesus dilahirkan di Bethlehem. Para gembala mendengar kabar sukacita ini dari para malaikat, lalu mereka pergi menemui Bayi Yesus yang terbaring dalam palungan. Orang-orang majus dari Timur, dengan tuntunan bintang yang mereka lihat, juga datang membawa persembahan bagi Bayi Yesus."

Embed:

Sumber: https://www.youtube.com/embed/Hchi_pcQPmQ

Admin's picture

Menyambut Natal dan Tahun Baru dengan "BIBLE EVERYWHERE"

Dear all blogger,

Bersyukur kepada Tuhan Yesus karena kita masih diberi kesempatan untuk merayakan kelahiran-Nya, yang membawa damai sejahtera bagi kita semua. Kelahiran Yesus Kristus, Sang Juru Selamat, menjadi berita gembira bagi setiap orang percaya. Rangkaian peristiwa yang mengawali dan mengiringi kelahiran Kristus menjadi satu bukti bahwa segala sesuatu yang pernah Allah katakan, kini telah digenapi oleh-Nya. Kiranya kedatangan Kristus membawa damai sejahtera dalam hati kita, dan kita pun dengan penuh kesadaran dan kerinduan bersedia untuk menyaksikan karya besar Allah ini kepada setiap orang yang belum merasakan/mengalami kelahiran Kristus di dalam hati mereka. Dengan penuh ketulusan, kami mengucapkan:

"SELAMAT MERAYAKAN NATAL 2014 DAN MENYAMBUT TAHUN BARU 2015"

Pada tahun 2015, marilah setiap hari kita berkomitmen untuk semakin mencintai firman Tuhan dan hidup dalam kebenaran-Nya. Setiap hari, kami mengajak Anda bersaat teduh dengan Renungan e-RH PSM (Pagi-Siang-Malam). e-RH PSM (Pagi-Siang-Malam) adalah Aplikasi Android yang setiap hari menyediakan tiga bacaan "renungan harian" Kristen -- Pagi, Siang, dan Malam -- supaya setiap hari Anda diisi dengan firman Tuhan dan kebenaran-Nya! Dan, setiap hari Anda juga bisa baca/belajar Alkitab secara sistematis dengan App "SABDA Alkitab" (dulu Alkitab Yuku) yang baru diluncurkan kembali di Play Store [ goo.gl/W3wwdn ]. Aplikasi e-RH PSM dan SABDA Alkitab tersedia GRATIS untuk semua pemakai Android. Melalui android.sabda.org dan Google Play, Anda dapat instal/bagikan ini kepada rekan-rekan Anda, kapan saja dan di mana saja!

tilestian's picture

Sedikit Cerita tentang TYM dan Klik

Ketika saya melihat video ini, kesan pertama adalah menarik -- karena menggunakan gambar-gambar komik dengan warna yang cerah. Kesan kedua adalah lebih tertarik -- karena dari setiap gambar memiliki kisahnya tersendiri, yang akhirnya saling mendukung untuk membentuk kisah berharga tentang penyelamatan manusia. Kesan ketiga adalah ingin memutarnya kembali -- karena ingin mengulang keseluruhan kisahnya tanpa jeda/menunggu load yang biasanya agak lambat ... hehe. Sering kali kalau buka Youtube, pasti butuh load yang agak lama ... maklum, koneksinya tidak secepat kereta melaju. :)

Kejarlah Kasih's picture

Keselamatan Berdasarkan Pengampunan Dosa

Yesus mengakui bahwa Yohanes Pembaptis adalah utusan yang mempersiapkan jalan bagi Dia dan meluruskan jalan-Nya. Dari semua manusia yang dilahirkan perempuan, tidak ada yang seorangpun yang lebih besar dari pada Yohanes Pembaptis.

 

Yohanes Pembaptis adalah nabi Allah Yang Mahatinggi. 

 

untuk memberikan kepada umat-Nya pengertian akan keselamatan yang berdasarkan pengampunan dosa-dosa mereka, Lukas 1:77 

 

Yohanes Pembaptis bernubuat bahwa Anak Domba Allah akan menghapus dosa dunia.

Kejarlah Kasih's picture

Belas Kasihan-Nya Atas Semua

Sebab Allah telah mengurung semua orang dalam ketidaktaatan, supaya Ia dapat menunjukkan belas kasihan-Nya atas mereka semua. Roma 11:32

TUHAN memilih Israel untuk menjadi bangsa pilihan. Ikatan perjanjian TUHAN  dengan Israel telah gagal. Hukum Taurat tidak berlaku lagi. Suatu perjanjian baru telah dimulai. Bangsa-bangsa yang dahulu tidak terpilih kini menerima pilihan kasih karunia.

Tidak ada seorangpun yang sanggup memperoleh keselamatan karena percaya atau karena melakukan sesuatu bagi Dia. Segala kesalehan manusia adalah seperti kain najis dihadapan-Nya. Tetapi Allah memberikan belas kasihan-Nya kepada semua.

Semua telah ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dan segambar dengan-Nya.  Oleh kasih karunia-Nya maka semua orang telah dibenarkan

Sekalipun semua manusia gagal namun Allah sanggup menunjukkan belas kasihan-Nya kepada mereka semua. Belas kasihan menang atas penghakiman.

N.Brady's picture

Dia buka jalan saat tak ada jalan.....

Membaca judul di atas mungkin terlintas dalam fikiran sebagian dari kita apakah benar?

Kejarlah Kasih's picture

Juruselamat Dunia

Ribuan tahun lalu para gembala berjaga di padang pada waktu malam. Menunggu sunyi sambil duduk dalam kegelapan seperti biasanya. Seorang malaikat Tuhan bersaksi tentang kelahiran Juruselamat dunia, Kristus Tuhan. Suatu tanda ajaib diberikan, bayi Yesus terbaring di dalam palungan.

Roh seperti merpati turun ke atas-Nya. Kristus, Anak Allah diutus menjadi Juruselamat dunia. Kristus menyatakan kasih-Nya kepada dunia. Bagi semua orang dan bagi yang percaya, Kristus adalah Juruselamat. Tidak ada perbedaan.

Kristus adalah Juruselamat dunia. 

Ruth Lestari's picture

Ke Mana RA Kartini, Cut Nyak Din dan Dewi Sri cs ya.....??

Pengalaman pertama ke museum nasional. Terheran-heran dengan tempat yang begitu luas dan lebar, 3 lantai ditambah 1 lantai basement. Sebuah museum berdiri di jantung kota Jakarta...pengalaman pertama yang begitu menggoda. 

N.Brady's picture

Rasa Keingintahuan Nikodemus

Dalam hati Nikodemus menyadari bahwa Yesus adalah pengajar yang baik yang telah diutus  oleh Allah. Namun hatinya masih menginginkan kepastian akan segala keajaiban yang Yesus lakukan yang sering dilihatnya.

Purnawan Kristanto's picture

SMS Imajiner Pilatus ke Herodes

 

13644854732003229801
Sumber: http://www.punchdrunkcritics.com

 

Dari: Pilatus Prefek ke-5 dari Provinsi Iudaea Kekaisaran Romawi

Kepada: Raja Herodes, Tetrakh Galilea

1. Saya menerima informasi dari beberapa sumber bahwa ada pria yang punya kegemaran blusukan ke berbagai tempat yang kumuh. Dia bahkan makan bersama dengan para penjahat, sampah masyarakat dan orang miskin lainnya. Saya mengkhawatirkan fenomena ini  karena pria ini sekarang menjadi populer. Survei yang dilakukan oleh berbagai lembaga menunjukkan bahwa pria ini selalu menempati peringkat pertama sebagai calon favorit pemimpin negeri ini.

N.Brady's picture

Dia begitu lembut

Pada saat kita bingung Dia berbicara, pada saat kita merasa tak tenang dan hilang arah Dia tunjukan jalan, pada saat kita ragu Dia membisikan firman Allah di hati kita. Lemah lembut adalah kharakter yang Dia miliki.  Hati yang berserah padaNya dan patuh akan bimbinganNya akan selalu diselimuti oleh harapan dalam kasih. Firman Allah adalah nafasNya yang melahirkan kuasa yang dapat memberikan kejelasan, rasa tentram, rasa tenang, rasa aman dan damai di hati mereka yang percaya. Dia adalah pengajar, penghibur dan penolong bagi kita semua.

Debu tanah's picture

Yesus yang Lain

Orang Kristen mengakui bahwa Yesus Kristus adalah Juruselamat dunia. Tetapi Yesus Kristus bukan lah penyelamat yang gagah perkasa seperti YHWH dalam Alkitab Perjanjian Lama. YHWH tidak bertanya kepada Israel apakah mereka mau Dia selamatkan atau tidak, tetapi YHWH dengan tangan yang kuat mengadakan banyak mujizat untuk mengeluarkan Israel dari Mesir.

Veritas's picture

Pemerkosa Hukum Yang Terutama (Sebuah Pengamatan)

Apa yang dilakukan pemerkosa sebelum memerkosa ?Jawabnya adalah membuka penutup bagian vital yang menjadi sasaran tembak sang pemerkosa. Setelah itu pemerkosa akan mendapatkan apa yang dia inginkan setelah penutup itu lenyap dengan catatan situasi aman terkendali.

Seorang pendeta bertanya kepada jemaat didalam khotbah minggu :

mujizat's picture

Yesus adalah Anugerah Allah

Orang2 Kristen hidup di dalam wilayah Anugerah Allah, tetapi banyak orang Kristen berpikir seperti orang yang hidup di luar anugerah Allah, bahkan pola pikir ini juga terdapat di kalangan pendeta, teolog dan pemimpin2 gereja - sungguh mengenaskan.