Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Anak El-Shadday's blog

Anak El-Shadday's picture

Media dan Pengendalian Diri

Status fesbuk, tweetan di twitter saat ini merupakan suatu hal wajib bagi sebagian orang. Kadang-kadang ada yang sampe gatel bikin status ato tweet yang ga jelas. Terlepas dari wajib atau ga-nya suatu koneksi di jejaring sosial, jejaring sosial telah merubah warna dan pola hubungan orang-orang yang menggunakannya, dan malah bukan hanya situs jejaring sosial macam fesbuk atau twitter.
Anak El-Shadday's picture

Beli Rumah

Harga tanah dan properti di Malang telah bisa memetakan, mana tempat buat yang kaya mana tempat yang miskin. Di perumahan elit macam Araya, Permata Jingga dan Riverside harga rumah termurah berkisar 300 jutaan. Di daerah sulfat mungkin sekitar-sekitar itu juga.
Anak El-Shadday's picture

Dia-pun menolaknya

Mar 15:23 Lalu mereka memberi anggur bercampur mur kepada-Nya, tetapi Ia menolaknya.

Mur adalah satu dari sekian banyak rempah-rempah yang disebutkan dalam alkitab. Dia dikenal sebagai campuran dalam minyak urapan, selain juga dikenal sebagai salah satu dari 3 macam persembahan yang dipersembahkan orang Majus pada bayi Yesus. Beberapa waktu yang lalu sempat membaca kisah penyaliban Yesus di Injil markus, dimana Yesus menolak ketika dikasih minum anggur yang telah dicampur dengan mur.
Sejauh yang aku baca, peristiwa golgota diwarnai 2 kali pemberian anggur campuran kepada Yesus, yang pertama anggur campur mur dan yang terakhir anggur asam. Kenapa mur begitu istimewa? Tentunya karena dia amat berharga pada jaman itu, Saking berharganya ia disandingkan dengan emas ketika peristiwa natal.

Anak El-Shadday's picture

Aspartam

Kmaren minggu dengan temen membahas aspartam via fesbuk. Mungkin dari sekian banyak bahan tambahan yang dipakai dalam makanan, aspartam paling banyak mengundang perhatian dan juga kontroversi. Aspartam sendiri merupakan pemanis buatan, kadar “kemanisan” yang dihasilkan oleh aspartam menurut Martindale ed. 36 180-200 kali lebih manis daripada sukrosa (gula tebu).

Anak El-Shadday's picture

Tanda Mujizat: tanda iman???!!!

Mujizat yang oleh banyak orang sering diartikan sebagai sesuatu yang extra ordinary, kejadian luar biasa yang terjadi di luar hukum alam (*om hai ga setuju bagian ini) merupakan hal yang sangat menarik. Bahkan di berbagai keyakinan dan tradisi hal-hal luar biasa ini (baca: Mujizat) seringkali dipakai untuk memvalidasi tingkat kebenaran dan ketinggian iman yang dimiliki.

Anak El-Shadday's picture

Tiba-tiba: aku tua!!.............

Pagi ini habis nganterin dua orang teman ke terminal, tadi malam mau berangkat jam 11 tapi bis-nya udah ga ada. Terpaksa deh nganterin jam 3 pagi!!

Anak El-Shadday's picture

Wajah kena Ulat Bulu

 Di tempat kerja yang baru aku dibantu ama dua orang lulusan D3. Umurnya sebenarnya ga jauh beda ama aku, malah mereka 1 tahun di atas aku. So far sih mereka welcome banget ama kehadiranku, meskipun ‘bekas-bekas luka” akibat dianiaya senior sebelumku masih membekas hehehe..

Anak El-Shadday's picture

Tepo Seliro

Dua orang atasanku adalah cewek (*ya iyalah wong se jawa timur aja cowoknya cuman 3!), dua-duanya masih single padahal mereka sudah berkepala tiga. Memang kerja mereka lebih fokus dan amat sangat berkompeten dalam ngurusi kerjaan, tapi kemarin aku dapat melihat sisi lain akibat dari terjadinya ketidak seimbangan.

Anak El-Shadday's picture

Salahkah jika saya berbahasa roh??

Aku kenal Yesus sudah sejak kecil, kenal dalam artian; tau kalo ada Tuhannya orang katolik dan kristen yang jenggotan dan suka pake jubah yang fotonya dipampang di rumah kakekku.

Anak El-Shadday's picture

Anak kecilpun tahu..

 Beberapa hari yang lalu aku tes kesehatan (tes urine lengkap, gula darah, foto thorax juga) di sebuah klinik diagnostik di daerah Ronggowarsito Solo.

Anak El-Shadday's picture

Pengin ikutan ngomong tentang hukum Taurat

Setelah baca-baca beberapa blog temen-temen pedagang klewer tentang hukum Taurat. Aku pengin nulis juga, sekedar nulis sejauh yang aku tahu.

Anak El-Shadday's picture

Don't Judge the Book by it's cover

Sering banget dalam hidup aku, terutama jika baru pertama ketemu, aku mengadakan "mapping" terhadap orang2 yang baru aku temui. Pernah suatu kali aku merasa ga nyaman ketika ketemu seseorang, tapi lama kelamaan akhirnya malah jadi temen dekat.
Anak El-Shadday's picture

Untungnya, aku ga sejaman ama Yesus

NamaNya Yesus, Dia anaknya tukang kayu yang namanya Yusuf, ibunya namanya Maria. Ga ganteng ganteng amat katanya, di catatan mengenai Dia juga ga ada cerita cewek-cewek histeris ketika Dia lewat.

Anak El-Shadday's picture

Mulutmu Harimau-mu

2 bulan lalu aku deal pengadaan buku dengan salah seorang temen. Ga banyak sebenarnya cuman 11 buah buku. Tapi nilai nominalnya cukup lumayan karena itu adalah buku teks yang agak tebel-tebel. Pada tahap awal aku menyerahkan uang pembayaran sekitar 80% dan dari pihak temenku tadi menyerahkan 9 eksemplar buku.

Anak El-Shadday's picture

Betapa Bersyukurnya Aku...

Sudah sebulan ini aku hunting job. Dan aku sangat bersyukur atas apa yang Dia berikan ama aku. Besok aku harus mengikuti psikotest di salah satu apotek jaringan yang lumayan punya nama. Memang sih, penempatannya di luar jawa, tepatnya di Palangkaraya dan Banjarmasin.

Anak El-Shadday's picture

Alamat E-mail

Bulan februari aku mencoba melamar pekerjaan di salah satu PTS. Sebenarnya atas dorongan beberapa temen aku masukin lamaran aku. Setelah tes tetek bengek, tibalah saatnya wawancara ama Dekan dan kepala jurusan.

Anak El-Shadday's picture

Check Rutin: kalo ga siap2 aja mati!

Minggu ini terjadi lagi tragedi bencana di negeri kita. Tanggul Situ Gintung di tangerang jebol, dan mengakibatkan banyak korban meninggal. Ada hal yang cukup membuat aku kaget, ternyata tanggul itu merupakan tinggalan belanda yang dibangun sekitar tahun 1930an.

Anak El-Shadday's picture

Matur nuwun Gustiii

Waktu kecil, aku anak yang lemah, sakit-sakitan, suka kena asma dan yang jelas sampai hampir umur 2 tahun aku ga bisa jalan. Tetangga kanan-kiri udah mulai angkat suara, ibu-bapakku mencoba meredam suara-suara mereka dengan mengatakan “memang sering sakit kok, jadinya lemah”.

Anak El-Shadday's picture

Betapa ga enaknya "dibakar"

Bulan ini adalah bulan hunting job. Segala job yang masih relevan aku masukin, akhirnya beberapa panggilan wawancara aku dapatkan. Tadi siang bela-belain ke jogja dari rumah bapak-ibu (perjalanan 12jam!) untuk mendatangi panggilan wawancara. Kerjaannya agak bonafid meskipun  ternyata gajinya sak "uprit". Ada 4 tahapan test yang kudu aku jalani tadi siang;  1.

Anak El-Shadday's picture

Susahnya berkomunikasi

HATI-HATI DENGAN SMS!!! SMS DENGAN BAHASA YANG MULTI TAFSIR BISA MENGAKIBATKAN PERANG BRATAYUDHA........