Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Onekhesi Zega's blog

Onekhesi Zega's picture

The REAL FREEDOM

It is for freedom that Christ has set us free. Gal 5:1 (NIV) Are you real free?

Onekhesi Zega's picture

Awal Sebuah Pemulihan

"dan umat-Ku, yang atasnya nama-Ku disebut, merendahkan diri, berdoa dan mencari wajah-Ku, lalu berbalik dari jalan-jalannya yang jahat, maka Aku akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka (TB, II Taw 7:14).

ALLAH SEDANG MENCARI UMAT-NYA…

Onekhesi Zega's picture

Gerakan Kasih Besar

Ada banyak gerakan sosial yang muncul di mana-mana, mulai dari gerakan kemanusiaan, politik, ekonomi, budaya, dan agama, serta kepercayaan; mulai dari gerakan yang menghancurkan hingga kepada gerakan yang membangun.
 

Onekhesi Zega's picture

Siapakah PARAKLETOS?

Secara etimologi, pengertian utama dari “Roh” yang dalam bahasa Yunani pneuma (Ibrani, rûah), diambil dari pengertian “angin” (udara yang bertiup).   Dari sudut pandang terminologi, kata “Roh Kudus” seringkali menggantikan “Nafas Allah, Roh, Roh Allah, atau Roh Tuhan”. Tetapi kata umum dari “Roh” adalah Roh Kudus (hagion pneuma, to hagion pneuma, to pneuma to hagion). [G.F. Hawthorne, “Holy Spirit”, Dictionary of the Later New Testament & Its Developments, (Downers Grove, Ill: InterVarsity Press) 2000, ©1998].
Onekhesi Zega's picture

Jangan Dikira Aman-Aman Saja

Pagi ini, saya membaca salah satu topik berita utama dari website koran SINDO: "Terancam Teror, Pengamanan Presiden Ditingkatkan".  Pada uraian selanjutnya ditulis demikian:

Onekhesi Zega's picture

Do You Love Me?

 

Walter Hughes (1890 - 1975), seorang penginjil dan pengajar Alkitab di Ilderton, Ontario, Canada, juga pernah menggembalakan di Forward Baptist Church di Toronto, menulis:

"When you have been saved, regenerated, born again, then join a church-a live church. Join where the preacher loves the Word of God and the souls of men. Keep out of these ecclesiastical deep freezers. A deep freeze is all right for a dead chicken or a chunk of cheese or a leg of lamb, but it is no place for a live baby. A baby must be fed and nourished and given a chance to exercise, vocalize and grow. It couldn't do that in a refrigerator."  (http://www.swordofthelord.com/biographies/HughesWalter.htm)
 
Onekhesi Zega's picture

Pemimpi Yang Menjadi Pemimpin

Alkitab mencatat banyak contoh dari para pemimpi yang pada akhirnya menjadi pemimpin. Salah seorang tokoh PL yang begitu akrab dikenal sebagai tukang mimpi, yaitu Yusuf (Kej 37:19), yang pada akhirnya menjadi pemimpin nomor dua di Mesir setelah Firaun (Kej 41:40).

Onekhesi Zega's picture

ViSA

PANDANGAN VISA

Perjalanan hidup bersama Allah; sesudah menerima Yesus menjadi Tuhan dan Juruselamat saya pribadi, memasuki masa pendidikan formal dan mengajar di Sekolah Tinggi Teologia, melayani sebagai Gembala Jemaat dan menjadi Utusan Injil, telah membawa saya pada pandangan hidup yang sederhana, tetapi sangat bermakna, mudah tetapi diperlukan ketelitian, biasa namun sering diabaikan.
Onekhesi Zega's picture

Alasan Menghitung Hari

Orang yang bijaksana akan mengitung setiap hari, tetapi orang yang bodoh akan membuang banyak waktu.

Onekhesi Zega's picture

Asli atau Bajakan?

 

Onekhesi Zega's picture

Doa adalah Komunikasi Yang Tulus & Asli

Komunikasi yang tulus dan asli dalam doa berhubungan dengan beberapa istilah di bawah ini:

Onekhesi Zega's picture

Peran DOA Terhadap Proses Hidup Orang Kristen


Onekhesi Zega's picture

Proses Hidup Orang Kristen