Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Yenti's blog

Yenti's picture

Tulislah surat kepada Tuhan

Saat mendengar kesaksian kesembuhan seseorang dari penyakit, apa yang kita rasakan dan pikirkan? Apakah kita akan semakin bertumbuh dalam iman kepada Tuhan atau kah kesaksian tersebut hanya seperti masuk telinga kanan keluar telinga kiri saja?  

Pernah aku iseng bertanya kepada beberapa teman, apa yang terpikir setelah mendengarkan kesaksian kesembuhan ?

Yenti's picture

Resensi buku- Ketika manusia dianggap besar dan Allah dianggap kecil

 Judul : Ketika manusia dianggap besar dan Allah dianggap kecil

 Penerbit : Momentum

 Penulis  : Edward T.Welch

 Tebal : 277

“Takut akan manusia” adalah masalah integral manusia. Untuk dapat benar-benar memahami akar dari takut akan manusia, kita harus mulai dengan mengajukan pertanyaan :” Mengapa saya terlalu memperhatikan harga diri  saya ?  - atau mengapa saya perlu orang lain untuk mengganggap saya hebat?”. Bagaimana dan mengapa saya  takut kepada orang lain ? Penulis membahas hal ini secara detail sebanyak 4 bab dalam buku ini. Di setiap akhir bab, penulis juga memberikan bahan renungan berupa pernyataan/ pertanyaan yang membuat kita lebih mudah untuk mengerti pembahasan yang diberikan.

Yenti's picture

Resensi buku- Hidup berlimpah di dalam Allah

Judul : God's Abundant  Life (Hidup yang berlimpah di dalam Allah)

Penerbit : Momentum

Pengarang : Henry Scougal & Robert Leighton

Tahun         : 2005

Tebal          : 121 halaman

Harga        : Rp 30.000,-

Hidup yang berlimpah di dalam Tuhan merupakan versi yang disederhanakan dari dua buku terkenal : The life of God in the soul of Man karya Henry Scougal dan Rules and Instruction for a Holy Life karya Robert Leighton. Kedua penulis mengungkapkan secara lengkap dan jelas mengenai Rahasia untuk mengalami hidup yang berlimpah di dalam Tuhan. Kerinduan mereka terlihat nyata dalam doa indah yang selalu mengakhiri pembahasan setiap bab dalam buku ini.

Yenti's picture

Samakah gereja dengan perusahaan ?

Setiap Gereja mempunyai “ gaya entertain” masing-masing. Ada gereja yang “ mengentertain” jemaat melalui khotbah yang enak didengar oleh telinga. Ada gereja yang “mengertertain “ jemaat dengan kesaksian yang melegakan hati.

Yenti's picture

Ukuran manusia

Ukuran Keloyalan Gereja

A : Eh, udah lama kagak lihat loe di gereja ?

B: G masih pergi kok. Kadang kebaktian 1, kadang kebaktian 2. Kadang-kadang kalo lagi kepengen dan rajin , g bisa kebaktian di Gereja B.

A : Wah, loe ye, ke gereja kok pindah-pindah. Kayak g donk. G paling loyal sama gereja Kagak pernah sekalipun g ke gereja lain. Kebaktian yah satu tempat aja, ngapain juga pindah-pindah.

B: Emang loyal bisa diukur dari sana yah? Ke gereja lain, nggak pp lagi, biar kamu juga tahu suasana kebaktian di gereja lain gimana dan ajarannya gimana.

A : Rajin amat. Kalo g seh malas. Ke gereja A, yah A aja. Ngapain juga coba-coba ke gereja orang lain?

 

Ukuran Kesetiaan Pelayanan dalam gereja

A: Eh, loe ye, pake berhenti pelayanan segala. Dalam Kamus Kekristenan, tidak ada yang namanya cuti. Sekali cuti, pasti akan cuti selamanya.

Yenti's picture

Aku tidak terbeban dan dimanakah anugerah ?

Aku telah lulus dari Sekolah Teologi ternama. Sudah begitu lama aku berada di gerejaku, tapi jam terbang diriku sebagai Pendeta tidak sama dengan jam terbang khotbahku di depan Mimbar Kebaktian Utama.. Kesempatanku hanya pada Persekutuan Doa, dan mimbar kecil ( selain Kebaktian Utama hari Minggu ).

Yenti's picture

Rahasia Kemenangan di dalam cinta dan sex menuju pernikahan

Saat diajak teman untuk mengikuti seminar di GRII dengan tema ini, saya pikir, wah,tumben Pendeta yang saya kagumi membawakan tema tersebut. ( Ini hanya berupa catatan kecil dari tema tersebut, tidak terlalu sama persis kata-katanya dan lengkap )

Yenti's picture

Cerita Manusia

Tahapan Usia


1-25 tahun : Kehidupan manusia adalah seperti Kuda, yang hidup di dalam kesenangan tanpa harus berpikir macam-macam. Tanpa bekerja, uangpun akan datang .
26-55 tahun : Kehidupan manusia seperti Sapi, yang harus selalu bekerja keras untuk menopang keluarga
Yenti's picture

MERPATI

Jikalau dilakukan survey, dapat dipastikan Merpati adalah burung yang paling ngetop dalam masyarakat. Merpati digunakan dalam perlombaan , acara-acara pernikahan , tahun baru dan acara perayaan kemenangan lainnya, serta dalam perfilman - sebagai burung pengantar surat ( Merpati pos ). Merpati juga adalah burung yang banyak dipelihara karena harganya yang relatif murah dibandingkan jenis burung lainnya.  

Merpati selalu diidentikkan dengan ketulusan dan kesetiaan sehingga sering digunakan dalam acara pernikahan. Burung ini akan dilepas secara berpasangan dengan harapan pasangan yang menikah akan akur-akur saja dalam perjalanan pernikahannya dan menjadi pasangan yang setia dan monogamy seumur hidup mereka.

Yenti's picture

Dunia Persilatan - Dunia Kekristenan

Dunia Persilatan  - Dunia Kekristenan

Trilogy “Rajawali” Chin Yung merupakan 3 film persilatan yang paling disukai oleh para pecinta serial film persilatan. Saya termasuk salah satu penggemar cerita persilatan trilogy ini yang terdiri dari  Kisah Memanah Rajawali ( Siau Tiau Eng Hiong – dengan tokoh utama Kwee Ceng dan Oey Yong)  , Kembalinya Pendekar Rajawali( Sin Tiau Hiap Lu – dengan tokoh utama Yoko dan Siau Liong Li ) , dan Golok Pembunuh Naga ( To Liong To – dengan tokoh Tio Bu Kie dan Tio Beng ).

Yenti's picture

Teologi membosankan ?

 

Akh….Teologi sangat membosankan. Teologi adalah suatu pembahasan yang membosankan bagi orang-orang yang tidak menyukai hal-hal yang terlihat “ berat “. Mungkin ini dikarenakan hidup ini telah sulit dan memusingkan, sehingga tidak perlu lagi menambah kesulitan dengan mempelajari hal-hal yang rumit seperti teologi.

Yenti's picture

Boleh nggak yah ?

Boleh nggak yah Orang Kristen datang ke pengobatan alternatif?

Boleh nggak yah Orang Kristen  menggunakan spiral/inseminasi/bayi tabung?

Yenti's picture

HIPOKRIT

Hipokrit

 

Apa itu hipokrit ?

 

Dilihat dari KBBI, Hipokrit diartikan munafik , orang yang berpura-pura. Tapi, yang aku bingung, kenapa Hipokrit bisa dianggap sebagai wabah penyakit jiwa dalam ilmu kejiwaan. Bukankah pada dasarnya emang hidup manusia sering berada dalam keadaan kemunafikan/ kepura-puraan / dengan topeng? Saat kita akan mencapai sesuatu atau mendapatkan sesuatu atau menyenangkan seseorang  ,mungkin sifat ini otomatis akan muncul dengan sendirinya. Sejauh mana kemunafikan itu bisa dikatakan sebagai suatu penyakit jiwa ?

Yenti's picture

AKAN KITA DOAKAN

Cerita 1

Susi   : mamanya si Dodi sakit berat lho. G dengar dia kekurangan dana tuh. Apa yang harus kita lakukan ?

Ria     : AKAN KITA DOAKAN

Rina   : Kita tidak perlu ngapa-ngapain selain berdoa ?

Yenti's picture

Gerejaku adalah Rumahku

GEREJAKU ADALAH RUMAHKU

Gereja bukanlah sebuah gedung bangunan, melainkan kumpulan umat berdosa yang dipanggil keluar dari kegelapan untuk bersekutu bersama dalam Yesus Kristus.

Yenti's picture

Kekristenan tidak luput oleh masa

When we learnt how Jesus surrendered His live in Calvary, let us ponder how we could give all to The One Who treasured the right of our life. Let this Good Friday remind us that our relief are not by holding tight the rights, but by trusting it to our loving God ( SMS Jumat Agung )

Yenti's picture

Farisikah?

 " Ternyata gampang sekali bagi kita untuk jatuh ke dalam keadaan seperti orang Farisi " setelah membaca buku “12 Penyembuhan Bagi Orang Farisi ( seperti saya )”, karangan John Fishcer.

Merasa diri benar akhirnya menghakimi sesama

Yenti's picture

Kenyataan yang seolah mimpi bagiku

Kenyataan yang seolah mimpi bagiku

Yang menjadi impian dalam pikiranku setiap masuk bulan Desember adalah merayakan Natal bersama keluarga,berdoa dan pergi kebaktian bersama ke Rumah Tuhan. Kukatakan kerinduan itu ke beberapa teman dan salah satunya adalah Daniel- staf Sabda sebelum menyambut Natal tahun 2008.

Yenti's picture

SABDASPACE

 Bagaimana akhirnya bisa menjadi anggota sabdaspace ini? Tidak teringat sama sekali di otakku. Yang kuingat,hanya berawal dari ikutan Kursus pesta:), melihat-lihat bagian yang lain dan akhirnya ikutan CWC dan menetap di Sabdaspace.

 

Yenti's picture

STATUS YM

STATUS YM bisa menjadi sesuatu yang menghebohkan!!!!

Awalnya tidak pernah terpikirkan akan terjadi hal seperti ini, karena aku adalah orang yang tidak terlalu care soal status di YM:).