Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

king heart's blog

king heart's picture

Politik Kita

Hari hari ini kita disuguhi banyak iklan iklan politik berisi janji janji. Dikarenakan persaingan yang sengit antar caleg dan partai maka seperti pengulangan dari pemilu pemilu sebelumnya janji janji manis bertebaran di mana mana. Hasil akhirnya pun nyaris sama ketika yang dipilih terpilih, para pemilih merasa ditinggalkan alias dibohongi. Janji tinggal janji. Herannya kejadian tersebut tidak banyak berubah dari pemilu ke pemilu, dan lebih heran lagi "si korban" pun mengulangi "kebodohannya". Kabar baiknya, saya pun sadar diri termasuk golongan orang orang "bodoh" ini, kata banyak orang ini termasuk keledai yang jatuh ke lubang yang sama berulang kali.

king heart's picture

SABDA Space Kini

Tanpa terasa lebih dari lima tahun saya menjadi anggota Sabda Space. Sabda Space yang beberapa tahun lalu riuh rendah diwarnai seruan, guyonan, olokan , omelan, makian bahkan sumpah serapah kini jauh lebih tenang dan nyaris sunyi. Para penghuni Pasar Klewer nama beken Sabda Space mempunyai latar belakang mulai penulis, ibu rumah tangga, analis, marketing MLM, pendeta, majelis, sampai "pencoleng", "tukang tipu","pencuri" dan "tukang jiplak" dan lain sebagainya. Sayangnya mereka kini banyak yang pindah "jualan" ke pasar modern lainnya.

king heart's picture

Di Pojokan Piala Eropa

Pesta itu datang lagi, pesta itu pesta sepak bola, ajang pertandingan negara negara terbaik Eropa. Ajang laga sepak bola Eropa ini sering disebut Piala Dunia minus Brazil dan Argentina serta mungkin Uruguay.

king heart's picture

Indonesiaku Malang

Pada awal tahun 2011 ini, berbagai surat kabar memberitakan tentang penarikan gelang Power Balance di Australia. Gelang karet warna warni ini sudah menjadi tren tersendiri khususnya dikalangan orang muda di seantero negri ini.

king heart's picture

Sepak Bola Indonesiaku

Bagi pemain / investor saham, ketika semua orang yang ditemuinya di jalan semua membicarakan membeli saham entah itu tukang koran, sopir taksi atau orang awam yang lain, itulah saat yang tepat untuk melepas semua sahamnya dan berehat beberapa waktu dari bursa saham.

king heart's picture

Piala Dunia 2010, lagi

Sepak bola, topik apalagi yang lebih santer dan gayeng dibicarakan selain sepak bola. Lupakan sejenak pembicaraan masalah kemiskinan, kelaparan, bencana atau korupsi. Dari rakyat biasa samapai pejabat semua berbicara tentang sepak bola. Komentator atau pengulas sepak bola dadakan yang ahli bermunculan seperti cendawan di musim hujan. Bak seorang yang pernah mengecap kedahsyatan sepak bola tinggat dunia, semua dengan gayanya mengulas bahkan sampai hal hal yang teknis. Pesta olah raga empat tahunan ini, memang memikat dengan semua pernak perniknya.
king heart's picture

Basket ala SABDA Space

Bagaimana kalau Blogger SS tidak hanya bertanding sepak bola melainkan basket juga ? Tante Paku telah menyajikan laporan pertandingan Sepak Bola. Bagaimana dengan Basket ? Seperti pertandingan Sepak Bola, pertandingan Basket tampaknya juga berlangsung seru dan panas. Ikuti laporannya.

 

 

king heart's picture

Bapakku "Kerbau", Ibuku "Sapi"

Di sebuah desa di bawah kaki gunung tinggal sebuah keluarga yang sangat sederhana. Mereka terdiri dari Bapak, Ibu dan dua anak mereka, si sulung Mujihat dan si bungsu Mujino. Sedari kecil, prestasi sekolah Mujihat cukup membanggakan, itu sebab kedua orang tuanya sangat berharap kelak dia mampu mengangkat kehidupan keluarga. Mujino sering dinasehati untuk mengikuti teladan kakaknya. Tetapi dasar nakal, Mujino cuma mencibir dan sedikit menyengir ketika nasehat diberikan.
king heart's picture

Most Valuable Player

Dalam kompetisi olahraga bola basket khususnya NBA dikenal istilah MVP atau Most Valuable Player. MVP ini bisa dalam pertandingan reguler, play off dan final. Tak terkecuali dalam acara NBA All Star, MVP nya ditentukan juga.

king heart's picture

Lazarus, Hidup lagi untuk Mempertobatkan?

Prolog

Alkitab Perjanjian Baru mencatat ada 2 orang bernama sama Lazarus. Lazarus pertama merupakan tokoh dalam cerita Yesus ketika Dia mengajar. Lazarus kedua adalah manusia riil.
king heart's picture

Cuma Minta Mati !

Suatu sore, ketika menyalakan TV , acara yang terpampang adalah Minta Tolong. Biasanya saya tidak pernah suka melihat acara semacam ini karena umumnya hanya mengeksploitasi kemiskinan dan tidak memberikan tontonan yang menarik dan bermutu. Saya tidak melihatnya dari awal.

king heart's picture

Harta Karun Sejarah

Sebulan terakhir ini, di banyak media cetak maupun TV, diberitakan adanya penemuan artefak / harta karun kuno di perairan Cirebon. Ternyata selama beberapa puluh tahun terakhir, banyak penemuan artefak di perairan Indonesia yang luput dari pemberitaan.

king heart's picture

GMC for Bridge Game

GMC ( Genius Mind Consultancy ) dengan Aktivasi Otak Tengahnya sedang menjadi berita. Buku, web dan iklan yang membahasnya banyak menggugah minat orang untuk membaca bahkan tertarik untuk mengikuti seminar serta menjadi anggotanya.
 
Di SS, Vantilian kemudian diikuti seri tulisan Hai Hai membahas ( baca : mempertanyakan ) keakuratan dan kebenaran aktivasi otak tengah yang diklaim oleh GMC.
king heart's picture

Ibu

                                                 

Ibu, bagi kebanyakan orang sungguh merupakan sosok pahlawan. Tidak sedikit cerita mengenai ibu yang sangat luar biasa. Berbagai latar belakang usia, bangsa, budaya, agama dan suku, entah itu kisah nyata maupun legenda, begitu kaya akan kisah mengenai ibu. Cerita tentang ibu yang sudah berabad bahkan beribu tahun lampau maupun pada zaman modern ini tidak akan pernah hilang atau habis.
king heart's picture

NOL

Beberapa waktu lalu di SS terjadi perdebatan yang lumayan panjang dengan judul Apakah Null = 0?  . Persoalan makin pelik karena melibatkan beberapa ahli komputer kelas tinggi. Makin mereka beradu argumentasi makin sulit buat orang awam ( saya ) untuk mengerti. Saya menangkap kesimpulan dari tulisan Samuel Franklin bahwa null bisa berarti zero ( 0 ) bisa juga tidak. Ternyata persoalan null tidak sesederhana yang dibayangkan.

king heart's picture

Memberi dan Menerima

 Kis 20:35 Dalam segala sesuatu telah kuberikan contoh kepada kamu, bahwa dengan bekerja demikian kita harus membantu orang-orang yang lemah dan harus mengingat perkataan Tuhan Yesus, sebab Ia sendiri telah mengatakan: Adalah lebih berbahagia memberi dari pada menerima."??

king heart's picture

Suporter

KKBI daring menterjemahkan kata supporter menjadi orang yang memberi dukungan atau sokongan. Saya sendiri ( lebih suka ) mengartikannya secara bebas meskipun barangkali salah, tidak mesti harus orang sebagai penyokong / pendukungnya, bisa benda atau apapun itu selama itu berfungsi memberi sokongan / dukungan.
king heart's picture

Sepak Bola dan Piala Dunia

  

 Pada bulan Juni 2010 ini, pesta dan pentas olahraga tunggal terbesar di muka bumi digelar di Afrika Selatan meskipun dikabarkan tiket tidak / belum laku terjual. Satu bulan penuh para penggemar bola akan dimanjakan tontonan yang ( semoga ) enak dinikmati. Tak pelak ekspresi dan emosi akan ikut menyeruak, plus begadang tidak akan ketinggalan. Ada 32 negara akan mengikuti perebutan piala dunia ini termasuk tuan rumah.

Negara negara yang tradisi sepakbolanya kuat atau langganan juara dunia hampir semua ikut lolos. Tak ketinggalan mantan juara dunia Perancis yang tak pernah lagi kelihatan mengkilap prestasinya, meski lolos dibantu tangan Tuhan jilid 2 Thiery Henry dan menyebabkannya dihujat dan dicaci maki baik di negeri sendiri maupun seantero dunia.

king heart's picture

Mau Menulis Buku ?

Buku adalah jendela dunia, merupakan pepatah yang sudah sangat dikenal.Antusiasme orang akan buku lumayan meningkat belakangan ini. Sebagai bukti, ketika Gramedia mengadakan bazar buku atau diskon besar besaran, tak pelak lagi toko buku tersebut penuh sesak oleh orang yang berebut membeli buku.

king heart's picture

Balada Sopir Bajaj dan Kura kura

Pak Ijum seorang sopir bajaj seperti biasa setiap hari menjemput 2 anak SD kelas 3 dan 5 langganannya. Saat itu siang sungguh terik, sambil menunggu bubaran sekolah, pak Ijum mengaso di bawah pohon rindang bersama beberapa sesama pengemudi bajaj. Tak berapa lama satu anak langganannya yang kelas 3 muncul.