Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Nurhana's blog

Nurhana's picture

Mendidik Sejak Dini

Mendidik anak bukanlah hal yang mudah. Dalam mendidik kita tidak harus menunggu anak mencapai usia dewasa. Memberikan didikan hendaknya dimulai sejak usia dini. Hal ini akan mempermudah orang tua untuk memberikan didikan kepada anak. Memerhatikan anak sekolah minggu saya yang masih kecil, usianya 2 tahun, mereka telah dibiasakan untuk mengikuti ibadah sekolah minggu.

Nurhana's picture

Mengasihi Anak

Hal yang perlu disadari dalam mengajar anak sekolah minggu adalah bagaimana memiliki perasaan kasih kepada anak. Mereka merupakan pribadi-pribadi yang masih polos dan mudah untuk diajar. Sebagai guru sekolah minggu yang sungguh-sungguh memiliki keterbebanan terhadap anak, harus memiliki kasih terhadap anak. Kasih menjadi landasan utama dalam membimbing mereka mengenal Tuhan.

Nurhana's picture

Bukan Hanya Sekadar Mengajar

Tidak pernah terbayangkan sebelumnya, ternyata Tuhan membawa saya dalam sebuah pelayanan yang benar-benar membutuhkan kerja keras dan kesabaran. Pengalaman demi pengalaman dalam pelayanan saya dapatkan ketika masih studi dulu. Setiap minggu terakhir, saya harus melakukan pelayanan dari hari Jum'at sampai hari Minggu di gereja.

Nurhana's picture

Mengajar Sekolah Minggu

Sebelum saya dibaptis saya pernah berjanji kepada Tuhan bahwa saya
akan melayani-Nya dengan setia. Saya pun belum tahu tentang arti dan
bentuk pelayanan itu seperti apa. Saya dibaptis ketika saya duduk di
kelas 3 SMP. Pengalaman mulai mengajar anak-anak, ketika saya membantu
hamba Tuhan yang sedang merintis pelayanan di kampung saya pada waktu